Mekah, Bulan Sabit dan Dewa Siwa

Penulis : Rama Wijaya

(Catatan admin: Tulisan ini adalah merupakan komentar dari Sdr Rama tgl 19/05/2013 di topik Satria Piningit dan Misteri Trisula Weda. Link komentar asli bisa dilihat disini)

Alhamdulillah udah rame juga nih . . . punten mas wage saya juga udah lama ga ikutan karena sibuk . . .saya mau cerita sedikit tentang Dewa Syiwa nih mengenai hubungannya dengan sibul Bulan Sabit . Pernahkah kita memperhatikan Gambar Dewa Siwa? di setiap Gambar Beliau pasti anda akan temukan bulan sabit, demikian pula pada puncak kubah mesjid.

Kenapa demikian? apakah ada hubungannya dari simbol-simbol ini? adakah penelitian yang meneliti kejadian ini? secara tak sengaja saya dulu pernah mendengar cerita bahwa ketika nabi muhamad masuk mekkah dan menghancurkan patung-patung dewa di mekkah, konon ceritanya ada satu patung siwa yang tak bisa dihancurkan, yang katanya patung itu sampai saat ini tersimpan di dalam ka’bah. saya tak tahu cerita ini benar atau tidak, karena saya belum pernah melihat gambar yang ada di dalam ka’bah, dan tidak semua orang boleh memasuki ruangan ka’bah. jika seandainya hal ini benar, apakah artinya simbul bulan sabit ini memang mempunyai sebuah hubungan?
entah… apakah ini hanya sebuah kebetulan saja?

jika melihat kisah tentang patung-patung di mekkah, dari manakah orang mekkah mendapatkan ajaran menyembah tuhan menggunakan media patung? seorang sahabt dulu pernah bercerita bahwa nabi adam turunnya di India, saya tak tahu apakah cerita ini benar atau tidak, jika memang benar mungkinkah nabi adam yang mebawa tradisi menyembah patung ini dari india?

jika melihat cerita sejarah perang bharatayudha (mahabharata), dimana dikisahkan aswattama anak rsi drona yang di kutuk oleh shri Krishna karena melakukan kesalahan fatal, dimana kemudian aswattama terlunta-lunta hingga daerah tapal kuda (arab?) dengan kehilangan kemampuan rohaninya, apakah aswattama ini yang kemudian dipanggil namanya menjadi adam? entahlah….

namun jika melihat cerita adam turun ke bumi karena melakukan sebuah dosa sehingga di kutuk tuhan, cerita garis besarnya menjadi klop dgn aswattama dimana juga melakukan dosa besar dan di kutuk tuhan dan kehilangan kemampuan rohaninya (turun ke bumi)…dan memang india saat itu seperti sorga dengan taman-taman firdaus… hmm… mungkinkah demikian ceritanya? entah….

kalau memang benar patung Dewa Syiwa ada di dalam Ka’bah berarti ajaran Trisula Weda yang kita gembar gemborkan di media internet adalah intinya ajaran Islam karena Dewa Syiwa selalu membawa Trisula . Mungkin ini yang disebut adalah Islam Sejati. dan berarti selama ini orng islam menyembah Dewa Syiwa secara tersembunyi dengan di tutupi dinding Ka’bah. Silahkan renungkan kebenarannya . . .

Rama Wijaya

Profile penulis bisa dilihat di Facebook disini.

ARTIKEL ISLAM :  Tag : Agama Langit


| Go to Top | Halaman Depan | Tulis Komentar |



About these ads

45 comments on “Mekah, Bulan Sabit dan Dewa Siwa

  1. SATRIA PENENGET says:

    otakmah ada batasnya…tp otak juga peran utama dmana tanpa otak lu gapada bisa mikir kaya si kampret bisanya molor…Tonjok aja pak wijaya kalau tdk bisa membuktikan dgn photo didalam kabah ada ptg siwa. Kalau ga mau dsebut penghina agama?? Tanganku gatel aji brajamusti satya prabu sabda betara indra mau jotos cocot asal jeplak…hahaha. Ini blog terbodoh setelah blog sinurkampret yg songong bahas sp hanya sebatas asumsi dangkalnya..saya senang ngacak2 yg ga karuan seperti ini. Panggil luh tetua seperti nurkahuripan,widjil midjil,tembayat biar PADA NGELURUSIN MANUSIA2 YG NGECE MENGHINA ISLAM JANGAN ASAL JEPLAK..TAK REMED PAKE BRAJA MENYONLUH.KAMPRET. Aing moal gelo lamu sia kabeh teu kawas SATO. .

  2. aksar says:

    Tdk benar klw ada patung siwa di dalam ka’bah,dan itu adalah kenohongan besar,,jika ada se orang muslim menyembah ka’bah yakinlah klw di itu musyrik/kafir karna yg patut di sembah adala ALLAH yg maha tunggal,,dan islam tdk pernah mengajarkan untuk membuat patung seperti agama yg lain,,jdi klw anda mengatakan bahwa ada patung ciwa di dalam ka’bah,tolong beri info siapakah orngnya di manah alamatnya,,drimna sumbernya,,dan kami islam akn buktikan klw di ka’bah tdk ada patung..

  3. Anonymous says:

    hahaahah…..terlepas ada patung ato tidak didlm ka’bah, yg jelas semua umat atau hamba dr pemeluk masing2 agama pada dasaarnya tdak menyembah, patung, ka’bah, salip dll…yg di sembah adalah tuhan dr masing2 kepercyaan. klou pun ada media sebagai simbul saja bahwa sembah n sujud serta baktinya terhadap tuhan masing2 pemeluk agama,….intinya apapun medianya pada dasarnya yg disembah adalah sang pencipta…harap di telaah lg dr masing2 coment, krna klu membahas agama tidak akan selesai…krn setiap pemeluk agama masing2 akan besih kukuh bahwa agamanya lah yg paling benar….

  4. Anonymous says:

    Emmmmm… lagi2 bocah ….. (^_^) Allah hu akbar

  5. mariana renata says:

    suluk abdul jalil/san ali/jabaranta/$itijenar/sitibrit/seikh lemah abang…jika muslim seperti beliau dengan santun penuh hormat pada dhyang semar sbg nabi nusajawa pembawa agama kapitayan tentramlah nusa jawa nusantara ..pada mbasuh atine,hormat pada pada sejarah dan leluhur….dimana kaki dipijak disitulah langit dijunjung..bahwa Tuhan tidak melihat apa agamamu,tetapi bener tidak hidupmu….hemmm brg kali tumbal2 sudah benar2 tawar. Nusa jawa. Nusa jawa.

    • Anonymous says:

      Sdikit ikut diskusi. Saya rasa semua agama membutuhkan sarana untuk bisa fokus dan membutuhkan obyek untuk bisa memudahkan kita menujukan fikiran kita kepada tuhan. Seperti hindu menggunakan sarana patung , kristen menggunakan sarana patung yesus,budha menggunakan patung budha, dan saya rasa islam pun menggunakan sarana yang sama, yaitu kabah. Jadi tdklah baik mengatakan agama lain bahwa mereka penyembah patung karena sesungguhnya di islampun sama . Tp sy tdk pernah malu dgn agama ini.krn melalui ajaran dalam kitab suci agama ini sy mempelajari kebaikan.sy bangga menjadi hindu. Meskipun. Agama adalah keyakinan , dan disinilah ada kedamaian. Entah orang lain bilang hindu itu apa tapi inilah saya, hindu yg ingin selalu rendah hati, sdikit bicara tapi ingin berusaha melakukan kebaikan. Terima kasih atasbteman teman semua

    • anonim says:

      Sdikit ikut diskusi. Saya rasa semua agama membutuhkan sarana untuk bisa fokus dan membutuhkan obyek untuk bisa memudahkan kita menujukan fikiran kita kepada tuhan. Seperti hindu menggunakan sarana patung , kristen menggunakan sarana patung yesus,budha menggunakan patung budha, dan saya rasa islam pun menggunakan sarana yang sama, yaitu kabah. Jadi tdklah baik mengatakan agama lain bahwa mereka penyembah patung karena sesungguhnya di islampun sama . Tp sy tdk pernah malu dgn agama ini.krn melalui ajaran dalam kitab suci agama ini sy mempelajari kebaikan.sy bangga menjadi hindu. Meskipun. Agama adalah keyakinan , dan disinilah ada edamaian. Entah orang lain bilang hindu itu apa tapi inilah saya, hindu yg ingin selalu rendah hati, sdikit bicara tapi ingin berusaha melakukan kebaikan. Terima kasih atasbteman teman semua

    • RP says:

      Tuhan, atau siapapun yg menciptakan aku. Aku berterimakasih,bersyukur..ibu dan bapak terimakasih atas kasìh sayangmu. .jika aku tidak dilahirkan,aku tidak merasakan namanya “hidup”..hidup,tidur,bangun,mandi,ngopi,makan,ngudud,mikir,kerja,bercanda,marah,teriak,anu ini itu,hidup. Alhamdullillah..jodoh? Saya belum juga ketemu jodoh..brg x ada yg nyari jodoh ini no hpku 082216922713, atau ada yg berkenan ngasih referensi syukur2 gajauh dari cirebon,numpang iklan.mksh kg wager.salam

  6. Anonymous says:

    Salam.sejahtera , selamat pagi Nusantara….

    Sembah sungkem kepada Porosepuh…

    Agama mengajarkan kebaikan….itu kepercayaan dan pandangan umum para umat yang memeluknya…..tapi nyatanya dan ternyata banyak peristiwa arogan dan perang karena sebab agama…

    Agama memperkenalkan dan menjelaskan sosokTuhan kepada manusia……dengan ayat ayat dan firman dalam kitab……

    Tuhan juga dipercaya telah menjumpai Rosul , Nabi…..lha apa Tuhan itu pemalu , pilih kasih dan terlalu amat sombong sehingga tidak banyak manusia bertemu atau ditemui Tuhan …

    Agama diatas bumi ini begitu banyak , dengan ajaran dan aturan yang berbedfa beda, , lho kok berbeda , apakah sumbernya tidak sama ??…..lha agama apa yang paling benar ?? >>>>>>embuh wes , ora weruh , dipikir tiwas kepala mumet…..pandai pandai saja memilih , semoga tidak memilh kucing dalam karung…..

    Agama sebenarnya dan saya yakini sebagai tulisan tangan manusia di jaman jadul , cerita perjalanan manusia ketika mencari jawaban tentang rahasia hidup dirinya , kehidupan manusia lain dan semua mahluk , alam semesta , menulis dan menyampaikan semua yang sudah dilihat dengan mata dhohirnya dan mata bahin nya….mereka ingin mendapat pencerahan , kedamaian..kebahagiaan , jiwa mereka yang telah mendapat pencerahan ….

  7. Anonymous says:

    Dimana sumber kebaikan dan kebenaran sebenarnya….dari agamakah , berasal dari tempat nun disana ,..disampaikan.oleh dia atau mereka , dijaman masa lalu , dengan keadaan dan suasana alam ,bermasyarakat dengan adat istiadat yang tidak kita ketahui secara jelas dan pasti…..

    Kalau semua ajaran agama sudah tidak berdaya menghadang laju keburukan dan hilang pengaruhnya dalam kebenaran dan kedamaian lalu bagaimana nasib manusia dalam kehidupan ini…..

    Untuk menjadi manusia yang baik dan benar maka Hati Nurani yang bisa menjawab…..

    Kebaikan dan kebenaran adalah tidak melanggar Norma dan Moral, meluhurkan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan semua mahluk hidup. sebagai isi Bumi / alam semesta …

    Dimana sebenarnya sumber dari suara benar , dimana sebenarnya sosok Tuhan , semua itu ada dalam diri kita sendiri….dari niat hati kita , perbuatan yang kita lakukan yang harus berdasar dengan hati nurani ….itu yang mungkin bermakna Tuhan beserta kita , kita sebagai manusia yang ber hati nurani….

    Tuhan sebenarnya begitu amat sangat dekat dengan manusia, tidak tergambarkan dan dikatakan bahwa Tuhan itu berwajah begini atau begitu , lelaki atau perempuan , berbentuk huruf atau kalimat , beraura dan bersinar yang berkilau dan menyilaukan mata dan bla bla bla….yang lain…..

    Tanpa hati nurani dan tanpa pola pikir benar , membedakan sesama manusia dan mahluk maka kita bisa tertipu , karena keburukan sifat setan , dajjal , iblis bisa merubah menjadi ujud dan sosok yang mengaku sebagaiTuhan……

  8. Anonymous says:

    ALLOH itu bukan tuhan,alloh itu esa

  9. Anonymous says:

    iblis itu menyerupai apa saja bisa,menyebut nama siapa saja bisa,bhkan IBLIS mengaku tuhan saja bisa,yg dia tdk bisa adalah,menyesatkan orang2 yg beriman kepada ALLOH.swt!!

  10. Sondank says:

    Inilah tingkah laku oknum oknum Чǝлƍ tidak bertanggung jawab Чǝлƍ ingin memecah belah kepercayaan semua umat beragama Чǝлƍ ăϑα̲ ϑ¡ dunia dgn mengadu domba

    Tuhan kita sama mungkin cara beribadah kita yg berbeda ttapi tujuan kita pasti jg sama
    Чǝлƍ perlu ϑ¡ ingat kita semua hanya manusia yg mmpunyai kasta Чǝлƍ sama ϑ¡ hadapan Tuhan sang pencipta alam semesta beserta isinya

    Ampunilah dosaku dan dosa sodara sodaraku ini Ya ᐴ

  11. Anonymous says:

    Tolong di bahas juga nabi sith/anak nabi adam yg ke3..lalu cari tahu juga anak nabi sith sayidi anwar dan sayidi anwas..mungkin para pembaca akan memahami lagi..siapa dan apa kita sebener’a

  12. Dewa Siwa says:

    Sudah jgn bertengkar..
    siwa hindhu sejati..
    dan siwa tdk ada kaitan nya dgn islam.
    klu pun ada itu krna celetohan kocak para provokator yg gk ada krjaan mkn nya dia provokasi kalian semua biar dia bs ketawa cekikikan liat kegaduhan yg sngaja ia buat.
    Aku lah siwa.
    klu ada prtanyaan di antara kalian.
    Tanyalah kpd ku.
    klu bs akn ku jawab
    klu gk bs di jwb cari jwbn nya dari guruku eyang google.
    Hahahahahahaha

Nama dan Mail boleh dikosongkan. Komentarlah dengan hati senang bukan dengan hati terpaksa apalagi dengan hati kotor.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s