Mabuk Coca Cola

Sumpah, waktu kecil dan remaja dulu, Mbah sama sekali tidak tahu bahwa mabuk bisa disebabkan oleh banyak hal. Tahunya, penyebabnya ya karena minuman keras semata. Ternyata dengan minuman ringan alias soft drink-pun seseorang bisa mabuk.

Ah, masak sih Mbah ?

Benaran lho. Coba saja buka sejenak kamus KBBI. Disana sudah ditulis dengan sangat jelas dan lengkap. Mabuk yaitu hilangnya kesadaran karena 1)minuman alkohol 2)lupa diri dan berbuat diluar kesadaran 3)tergila gila, contohnya pejabat yang mabuk harta 4)birahi, contoh : mabuk tergoda rayuan sehingga lupa keluarga.

Jadi dari difinisi tersebut tampak jelas bahwa mabuk disebabkan oleh banyak hal dan minuman keras hanyalah salah satunya saja.

Lha koq Aku tidak menemukan penjelasan tentang coca cola Mbah ?

Lha masak sampaen belum ngerti juga. Baca MAKNA-nya bukan baca HURUFnya. Khan sudah jelas ditulis bahwa mabuk itu adalah hilangnya kesadaran. Jadi orang yang berbuat onar atau berbuat konyol, ngoceh dan teriak teriak tidak karuan adalah orang mabuk.

  • Pejabat yang asal cuap, asal ngomong, asal bunyi adalah mabuk,
  • Koruptor mabuk harta, pejabat mabuk kekuasaan,
  • Suka mengkritik dan mencari kesalahan orang lain adalah mabuk
  • Merusak tempat ibadah orang lain adalah juga mabuk yaitu mabuk agama. Menurut filosofi hindu, mabuk agama/ilmu/kepintaran disebut dengan istilah Guna. (Baca 7 jurus mabuk versi hindu)

Mbah yakin mereka yang termasuk golongan terakhir yaitu mabuk agama jelas tidak menegak minuman beralkohol setetespun. karena minuman favorit mereka adalah teh manis, teh botol ataupun mungkin juga coca cola.

Ah, Mbah ini ada ada saja. Berarti mabuk memiliki pengertian yang sangat luas ya Mbah?

Kamu benar Nak

Apakah Coca cola bisa diterjemahkan sebagai produk asing?

Tentu saja bisa.

Berarti orang yang mabuk dan tergila gila dengan produk asing atau import juga bisa dikatakan mabuk?

Duh pintar kamu sekarang Nak

Berarti Mbah juga mabuk dong, selalu tergila gila dengan Hp keluaran terbaru!

???

CATATAN :
Minum air putih secara berlebihan bisa mengakibatakan kematian. Istilah ilmiahnya disebut dengan hyper-hydration atau water poisoning. link wikipedia.   Lomba minum air putih dalam jumlah banyak di beberapa negara saat ini sudah dilarang.  Jadi air putihpun kalau berlebihan adalah berbahaya dan berubah menjadi racun bagi tubuh.

One thought on “Mabuk Coca Cola

  1. Salam Mbah Wage…….

    CATATAN :
    Minum air putih secara berlebihan bisa mengakibatakan kematian. Istilah ilmiahnya disebut dengan hyper-hydration atau water poisoning. link wikipedia. Lomba minum air putih dalam jumlah banyak di beberapa negara saat ini sudah dilarang. Jadi air putihpun kalau berlebihan adalah berbahaya dan berubah menjadi racun bagi tubuh.

    ————————————————–

    Tulisan Mbah Wage bagi saya ada kias sanepan yang tersembunyi….

    Sangat benar bahwa sesuatu yang dianggap sangat biasa dan berguna untuk keperluan hidup kadang bisa berubah menjadi suatu sebab yang merusak dan menghancurkan….
    Air yang bersifat menghidupi kadang berubah merusak…menjadi merusak ketika air bervolume banyak ( air bah )dan berubah menjadi tsunami yang mengalir ketempat yang salah yaitu daratan yang banyak manusia…..

    Air putih adalah air yang netral dan tanpa rasa kalau diplesetkan artinya akan sangat jelas maksudnya….seperti sesuatu yang tanpa ada rasa greget dan tanpa semangat…pesimis…cuek dan tidak ambil pusing bahkan menjurus bodoh dan tanpa cita cita yang jelas….

    Semoga kita bukan menjadi seperti sapi gelonggong , menjadi besar dan mengembang dan naik timbangan hanya karena banyak air….menipu banyak manusia dengan cara yang samar dan sangat halus…bersembunyi dibalik logo kebenaran dalam hidup dan ternyata apa yang dilakukan hanya untuk mabuk dirinya….mabuk yang tidak diketahui dengan jelas , tidak terlihat salah….. tidak ada bau dimulut dan tidak dengan mata yang memerah… 😆

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s