Teori Evolusi (2) Konspirasi Yahudi?

Teori Evolusi, sejak awal kemunculannya sudah menuai perdebatan dan kontroversi sengit. Teori Pencipataan yang tumbuh subur, aman dan damai selama ribuan tahun seakan dijungkir balikan oleh teori baru yang dianggap sesat bernama teori Evolusi.

ūüôā Mbah, mungkinkah ada konspirasi besar yang ikut bermain seperti Amerika, Yahudi, Atheis dan KGB?

Mungkin? Ya Mungkin Saja !

Sepanjang menyangkut teori konspirasi maka semuanya adalah mungkin.  Kecurigaan dan bahkan tuduhan konspirasi sudah ada sejak lama. Yahudi, sebagai pemain  yang biasanya selalu tampil reguler terpaksa harus dicoret karena mayoritas dari mereka adalah  fans berat  Judaisme yang berarti percaya pada manusia pertama Adam dan Hawa.

Tuduhan untuk negara atau organisasi lain juga terpaksa dicoret karena tidak ada nilai ekonsomisnya, sehingga praktis yang tersisa adalah satu golongan saja yaitu kelompok ATHEIS. Kelompok inilah akhirnya menjadi bulan bulanan, asal dukung teori Darwin berarti Atheis.

Membicarakan tentang tolak menolak teori kontroversial ini, sepertinya tidak ada yang lebih seru dan lebih sengit dari kasus di Amerika. Kasusnya  bahkan harus beberapa kali bolak balik ke pengadilan.  Berikut adalah ringkasannnya.

Teori Perancangan Cerdas

Perancangan Cerdas (Intelligent design) adalah nama baru untuk menggantikan istilah teori Kreasi atau teori Ciptaanisme. Penggunaan nama baru ini tidak lepas dari usaha menarik simpati dan juga melepaskan image dari istilah lama yang dinggap terlalu berpihak pada kepentingan gereja atau  agama.

Pendukung teori Perancangan cerdas ini berusaha memperjuangkan agar teori ini bisa diterima dan diajarakan di kelas kelas scince di sekolah berdampingan dengan teori Evolusi sehingga diharapkan para siswa mempunyai 2 pilihan tentang teori terbentuknya kehidupan.

Dukungan dari George Bush

Kasus ini mendapatkan sorotan media massa yang luas di Amerika Serikat. Kasus menjadi semakin heboh karena mantan Presiden George W. Bush pada bulan Agustus tahun 2005,  ikut ikutan mengekspresikan dukungannya terhadap gagasan  agar perancangan cerdas diajarkan di sekolah sekolah bersamaan dengan teori evolusi.

Sebagai respon terhadap pernyataan Bush, majalah Time menerbitkan artikel khusus berjudul  Evolution Wars, perang evolusi.  Laporan setebal 8 halaman ini  pada sampul depan menampilkan satu gambar yang memarodikan  lukisan Penciptaan Adam yang terdapat pada Kapel Sistina, kapel indah di Vatikan.

Dalam gambar parodi tersebut, jari tangan Tuhan menunjuk pada seekor simpanse beserta kata renungan: “The push to teach Intelligent Design raises a question: Does God have a place in science class?” Terjemahan : Dorongan untuk mengajarkan perancangan cerdas mencuatkan pertanyaan: “Apakah Tuhan mempunyai tempat dalam kelas-kelas sains?” [Referesni Wikipedia, Perancangan Cerdas]

God in Science ? No way !

Apakah pengadilan menerimanya? Jawabannya adalah tidak. Pengadilan di negara tersebut tetap dengan tegas menolaknya dan bahkan malah melarang diajarkannya teori lain selain teori evolusi. Alasannya adalah bahwa ilmu pengetahuan tidak didasarkan pada popularitas (Argumentum ad populum). Konsensus ilmiah para biologiwanlah yang menentukan hal-hal apa saja yang dapat diterima secara ilmiah, dan bukanlah permasalahan opini.

Pengadilan memutuskan bahwa perancangan cerdas memiliki posisi religius dan kreasionis, setelah menemukan bahwa baik perancangan cerdas maupun Tuhan merupakan bahan ajaran yang tidak seharusnya ada dalam kelas-kelas sains.

Tulisan terkait lainnya tentang Teori Evolusi : baca disini

IMAGE SOURCE :

  • Unknown

REFERESI :

Advertisements

One thought on “Teori Evolusi (2) Konspirasi Yahudi?

  1. Weleh2 Mbah Hebat,bisa nyari Source berita2nya,2 Thumbs UP!!

    ūüôā Jawab: Ah, biasa2 saja Pak Budi. Tinggal ketik di perut Mbah Gugel, data langsung keluar. Jadi yang hebat itu Mbah Gugel-nya

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s