Apa Khabar UU Pornografi ?

gambar-mesumTidak terasa, UU pornografi saat sudah memasuki tahun ke 3, terhitung sejak saat disahkannya pertama kali, Oktober 2008.  Waktu yang sudah cukup untuk panjang untuk melakukan evaluasi dan penilaian. Bagaimanakah kondisi aktivitas pornografi di masyarakat saat ini? Apakah UU yang kelahiraannya sangat kontroversial ini  mampu meredam aksi dan kasus pornografi? 

Harapan besar, tenaga kurang

Dari apa yang saya lihat sepertinya dampak dari UU pornografi ini nyaris tidak ada. Pornografi tetap saja melimpah, video mesum tetap beredar luas dan kasus pelecehan dan pemerkosaan tetap marak.  UU yang telah dibuat dengan “susah payah” seakan tidak lebih dari sekedar proyek penghabis anggaran rapat saja. Ribuan spanduk dan kertas demo berubah menjadi sampah, ribuan nasi bungkus  yang dibagikan selama demo berubah menjadi energi yang terbuang percuma, puluhan ribu kepalan tangan yang diacungkan ke atas hanyalah memukul angin.

Jujur, saya dari awal sebetulnya sudah pesimis bahwa UU ini tidak lebih hanya akan menjadi macan kertas. Saya sudah cukup tua untuk melihat berbagai kejanggalan di negeri ini. Moto, jerogan jargon, gerakan dan rencana hebat ibarat (maaf) yang sering bagai pepatah “Hangat-hangat tahi ayam”, panas dan menggebu diawalnya saja. Bertolak dari kejadian-kejadian masa lalu, maka  dari awal saya memilih untuk tidak ikut ikutan berkomentar setuju atau tidak setuju. Lha, apanya yang mau disetujui dan apanya yang harus ditentang ? Terlebih lagi bola panas yang digulirkan saat itu adalah RANCANGAN BESAR  yang akan mengatur HAYAT HIDUP orang banyak.

UU Untuk Kaum Pria ?

Untuk siapakah UU ini dibuat? Jawabannya tentu saja untuk masyarakat umum jadi untuk kita semua bukan? Duh, jawaban yang sangat ideal. Menurut saya UU Pornografi ini seharunya tidak ditujukan ke semua orang tapi harus lebih difokuskan untuk kalangan pria saja.  Lha,  tentu saja, siapa lagi pemain utamanya selain kaum pria? UU untuk kaum pria tapi dibuat oleh kaum pria? Hmmm….dijamin pasti akan menjadi UU dagelan. Koq mirip seperti UU maling tapi dibuat oleh maling dan pengawas dilapangannya juga oleh para maling.  Apalagi harus diingat juga bahwa  negara kita masih berkutat dengan masalah klasik yaitu korupsi sehingga UU baru ini seakan membuka “lapangan kerja” baru bagi banyak orang.

UU pornografi yang ada sekarang ini dibuat “terlalu ideal” tanpa melihat realitas di masyarakat dan juga tidak melihat realitas diri sendiri. Diakui atau tidak, masyarakat menyukai dan juga membutuhkan pornografi, diri sendiri juga (terutama golongan pria) kemungkinan besar menyukai pornografi dan itu adalah kenyataan  yang tidak bisa ditolak.

🙂 Mbah, dari tadi aku lihat menyalahkan terus. Kasi tahu juga dong solusinya!

Lho, bukankah bagian yang ditulis terakhir adalah solusinya? Pornografi adalah suatu aktivitas yang alamiah dan hampir semua orang pasti akan melakukannya. Jadi alih alih memberantas atau menghilangkan, yang ada malah sebaliknya yaitu semakin dicari dan diminati.

Setiap orang, setiap golongan, kelompok, profesi dan juga usia memiliki batasan pornografi yang berbeda. Semakin sempit batasan yang kita buat maka semakin besar tugas yang harus dilakukan dan diawasi terlebih lagi batasan yang diberlakukan adalah bersifat nasional. Bagian ini sepertinya nyaris terlupakan. UU pornografi terkesan seperti menyalin atau memindahkan sebagian kecil isi kitab suci ke buku lain.

Namun UU Pornografi ini sudah terlanjur dibuat. Untuk membatalkannya sepertinya hampir tidak mungkin namun untuk menjalankannya juga sama susahnya. Jadi cara terbaik dan mudah adalah membuatnya pingsan dan mati suri dulu. Apalagi toh sudah pingsan khan?

🙂 Berarti Maksudnya Mbah, pornografi dilegalkan gitu?

Tentu saja tidak. Kita masih  memiliki UU penyiaran, UU pers, UU film dan seterusnya.  Jadi inilah yang harus diaktifkan terlebih dahulu. (Seharusnya sih dari dulu dimulai dari bagian ini) Kalau UU “kecil” ini tidak jalan berarti UU yang lebih besar, besar kemungkinan akan bernasib sama.

Mbah sangat yakin bahwa kunci utama adalah diri sendiri. Musuh terbesar manusia bukan orang lain atau musuh ekternal tapi diri sendiri. Betapapun besarnya godaan yang ada setiap orang harus berusaha untuk mengendalikannya. Negeri atheis saja bisa, kenapa negeri yang mengaku religius justru tidak bisa, justru harusnya jauh lebih mudah.

:mrgreen: Pornografi tidak akan datang dengan sendirinya kalau tidak dicari!

Video berikut misalnya, dari gambarnya saja sudah bisa ditebak isinya. Jadi sebaiknya jangan di klik ya. Namun semuanya terserah pada pilihan pembaca. Kalau anda mengkilk berarti anda sendiri sengaja mencari penyakit.


bersambung . . . .

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Undang-Undang_Pornografi
sumber foto : wikipedia

22 thoughts on “Apa Khabar UU Pornografi ?”

  1. Memang seharusnya, yang dilihat dulu adalah realita, bukan melulu Harapan, karena bisa2 hanya akan jadi Mimpi!! (note: tlg diganti di alinea ke-4 Mbah, jargon kayaknya dimaksud, bukan jerogan, apalagi jeroan, atau malah jerigen, heheh :-))

    :)Tanggapan Mbah Wage : Ha..ha.. Komentar yang lucu. Matur suksma. Sudah diubah. Maklum sudah tua nih, jadi rada pikun.(ngeyel,masih bela diri)

  2. Nuwun sewu..
    Undang2 porno grafi untuk kaum pria dibuat oleh kaum pria, seperti UU maling di buat oleh para maling…
    hhmm mbah kapan ya pemerintah bikin UU anti kemunafikan?

    Dalbo With mringis…

    🙂 Reply : Duh, nak Dalbo, jangan minta yang aneh aneh. Buat UU baru ngabisin kertas saja, nanti akhirnya jadi pembungkus kacang

  3. hahahahahaha…. terima kasih atas persetujuannya…hahahaha…lhoh kok???

    waduh..gawat nih yang suka onani kalao gak ada gambar porno, huahahahahaha…

    repot ya kalo musuh orang munafik, gak akan ada benernya orang, salah melulu..

    Contoh: Kalau aku katakan bahwa pelacur itu halal 100% hukumnya, baik bagi yang menjual maupun yang membeli.

    1. Kalau aku tidak memberi contoh (Uswatun Hasanah) untuk membeli seorang pelacur, maka orang munafik akan mengatakan: “Lhah wong dirinya sendiri gak mau beli pelacur tapi menghalalkan pelacur, ini nih… orang yang hendak menjerumuskan orang lain”.

    2. Kalau aku membeli pelacur (Uswatun Hasanah), maka orang munafik akan mengatakan: “Pantas menghalalkan pelacur, lha wong dia doyan banget!!!”.

    Terus kapan mereka akan menghitung dirinya sendiri??????

    Makanya orang munafik itu intipnya neraka, sangatlah sulit untuk menariknya keluar dari dasar neraka, lha wong selalu mendustakan kebenaran, lalu lewat jalan nasehat yang manakah dan dengan upaya yang bagaimanakah untuk menariknya keluar dari dasar neraka, lha wong selalu mendustakan. Jalan keluarnya, ya cuekin aja, asalkan tidak memerangi secara fisik, dengan kata lain, pokok’e gak nyawat (asalkan tidak melempar dengan batu aja).

    -Satria Piningit-

  4. Apa legalisasi pelacuran di seluruh pelosok negeri tidak merugikan kaum hawa???

    Siapa bilang merugikan? Justru enak banget bagi mereka, gak perlu sekolah tinggi-tinggi udah bisa kaya raya, tanpa modal lagi, cuma modal perawatan tubuh, yaaahh…khususnya perawatan vagina gimana caranya supaya tetap harum dan seret.

    Apalagi yang masih perawan tuh, bisa dihargai sampai dengan 50 juta, waw..jumlah yang fantastis. Coba, bagi kaum pria yang hanya modal dengkul, usaha macam apaan tuh yang bisa dapet 50 juta dalam beberapa jam aja???

    Jangan bilang tidak adil, justru ini yang akan memacu semangat belajar kaum pria untuk siap menjadi tenaga ahli, bersaing dalam tingkat internasional.

    Sekali lagi aku tegaskan: “Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba” tidak pernah dijelaskan dalam Al-Qur’anul Karim tentang apa yang akan dijual. Tentu saj narkoba tidak bisa disamakan dengan jualan vagina atau tubuh rek..narkoba jelas-jelas merusak mentalitas, memperlemah akal, dan rentetan kerusakan yang parah, misalnya terjadinya pencurian, karena narkoba memberi dampak ketergantungan yang tinggi, karenanya narkoba mutlak harus dilarang keras.

    KALAU BERSETUBUH DIANGGAP MERUSAK MENTAL, WAH…..BARARTI RUSAK SEMUA MENTALNYA ORANG-ORANG YANG SUDAH MENIKAH ITU, WAH WAH WAH…..CELAKA, UUUNTUNG GUA BELUM MENIKAH, HEHEHEHE…

    Allah tidak pernah tidur, wamalloohu bighoofilin ‘ammaa ta’maluun, dan Allah sekali-sekali tiada lalai dengan apa-apa yang kamu kerjakan. Nah, cukup kan bahwa Allah yang menjadi saksinya? Aku yang bertanggung jawab kepada Allah soal halalnya pelacur untuk menjual tubuhnya dan soal halalnya orang yang membeli seoran pelacur. Allah menghargai tulisan.

    Aku tidak menerima perdebatan, mau tidak mau ya iku wes!

    AKU TIDAK MEMINTA PERTIMBANGAN SIAPAPUN SAAT MEMUTUSKAN UNTUK TELANJANG DI JALANAN, LHAH KOK BARU SEKARANG HENDAK MEMINTA PERTIMBANGAN TENTANG HUKUM ALLAH DENGAN MANUSIA?

    Hanya ada dua pilihan bagi yang mau berdebat denganku, KALIAN YANG MENYINGKIR DARI HADAPANKU ATAU AKU YANG AKAN MENYINGKIR DARI HADAPAN KALIAN, TIDAK ADA PAKSAAN. PERGILAH KALIAN SEMUA DARI HADAPANKU ATAU AKU YANG AKAN PERGI.

    CUKUPLAH ALLAH YANG MENJADI SAKSINYA, BAHWA AKU SUDAH MENYAMPAIKAN KEPADA KALIAN.

    Ruepoottt reekk nek musoh wong munafik, wes ada yang tanggung jawab masih juga tengok kiri tengok kanan, meskipun sudah guatal buanget, wkwkwkwkwk….

    -SATRIA PININGIT-

  5. Lha wong pelacur aja halal, apalagi cuma gambar atau film porno, sama halalnya.

    Halal itu maksudnya rela, tidak ada pihak lain yang dirugikan secara fisik. Mengapa diging babi haram? Karena merugikan secara fisik terutama pengaruhnya terhadap hati. Ya kalao gak percaya, silahkan coba sendiri, gak ruwet kok.

    -Satria Piningit-

  6. Eng Ing Eng……ada apa toh….ramai banget…..lakonnya apa Pak Dalang ??…..tentang halal haram eng eing eng ci luk bah ??…..waaah…embuh embuh rek rek….mumet ndasku …..

  7. yaaa..ginilah jaga warnet, ngetik melulu, dan berhubung blognya eddycorret udah tutup tu komentarnya jadinya aku nulis aja di sini.

    eddy tuh bagus, walao aku gak kenal orangnya, tapi bagus sekali..mengutamakan kesucian hati, makanya dia suka coret-coret kayak anak kecil yang baru belajar menggambar, wah bagus sekali tuh..yaa terus terang aku sayang ama dia, hehehehe….

    oya, tambahan nih untuk ugo wangsit Siliwangi, tapi mengutip dari tulisannya eddy:

    “ada peristiwa lain yaitu orang berhasil menemukan rumahnya di ujung sungai. ”

    yaaa,… itulah. SUNGAI DARAH dalam mimpiku sebelum aku telanjang di Jalan Raya Kota Jember, lalu aku ditolong temanku A’un di Taman Kota Jember, bersebelahan dengan alun-alun kota Jember. Rumah itu maksudnya “wadag” yaitu tubuhku yang telanjang bulat. Penghuninya adalah ruh Allah.

    Lalu aku menghilang, maksudnya tubuhku (rumahku, jasadku) tak punya hati sama sekali, hanya tersisa otak saja yang masih bisa bekerja dengan normal.

    Lebak cawene maksudnya adalah rumahnya pak Musa, “satu-satunya orang yang paling mendekati syarat utama” penyerahan diriku untuk kembali kepada batasan syareat, yaitu di Mlokorejo, Kecamatan Puger, Jember.

    Pemuda berjanggut itu adalah kakakku, Bagus Susilo, sampai sekarangpun masih di Mlokorejo, bersama pak Musa.
    Kakakku yang duluan bertingkah aneh, dan itupun juga aku tanyakan kepada Allah tentang sebab-sebabnya.

    Mana ada rumah di ujung sungai? Ujung sungai kan laut rek, huahahahaha…. kecuali sungainya sungai buntu, huahahahaha…
    wah, jadi repot nih yang mau membangun temboknya sampai ke puncak gunung, supaya air sungainya tidak meluap ke mana-mana, huahahahahaha….

    Ya, itulah mimpiku sebelum aku telanjang di Jalan Raya Kota Jember, yang mana jalan itu telah menjadi sungai darah bercampur dengan nanah. Itulah penyakit hati yang terlontar keluar berupa hujatan, cemoohan, dan rasa jijik, yang dilontarkan oleh orang-orang yang melihatku saat itu (1988).

    Dan memang, saat sebelum aku telanjang di jalan raya, aku sudah pamitan kepada teman-temanku di SMAN 1 Jember, jurusan Fisika, aku bicara di depan kelas, dalam keadaan masih ada guru yang sedang mengajar, aku sela. Inilah sebagiannya yang masih dapat kuingat:

    “Baiklah, aku akan mengikuti jejak Bung Karno”

    “Waktu kematianku sudah dekat, maukah kalian mengatarkanku ke kubur apabila aku sudah mati?” Jawab mereka dengan serempak: “Mauuuuuu….”. Silahkan tanyakan sendiri, crosscheck ke SMAN 1 Jember, nama asliku Dwi Raharjo, tapi dipanggil chuck, lulus tahun 1988.

    Dan mereka memang telah menguburkanku dengan baik sekali. Tetapi bukan tanah yang menimbun kuburanku, melainkan hujatan, kata-kata sinis, air ludah, fitnah, dan sebagainya.

    Jadi, aku telah mati selama 24 tahun, dikubur hidup-hidup selama 24 tahun, mati dari ingatan mereka, karena orang yang sudah telanjang di jalanan, tidak ada harganya untuk diingat-ingat. Dan memang aku telah menyembunyikan diriku dengan tidak pernah mau bicara lagi soal spiritual. Kalaupun aku jelaskan ya tetap aja mereka akan menganggapku orang gila, bahkan orang tuaku sendiri.

    Dan aku juga bermimpi menerima sebuah Trisula di tangan kananku dan sebuah Belati di tangan kiriku, dari pak Musa, katanya: “Yak!!” artinya “Ini, terimalah!!”, tahun 1992 sebelum aku disembelih secara gaib oleh pak Musa.

    Dan ada juga deh mimpi-mimpi yang laen, tapi gak akan aku ceritakan, wah… kalao diceritakan semuanya, jadi gak misteri lagi nih, hehehehehe……

    -Satria Piningit-

  8. hehe, kalau soal dipingit, tentu saja sudah aku ketahui sebelum aku telanjang di jalanan, hehehe.. kan soal itu mudah sekali analoginya, siapa yang akan memperhatikan seorang yang sudah telanjang di jalanan? Mau melamar kerja di manapun tentu saja akan ditolak, kalaupun diterima hanyalah pekerja kasar saja.

    -Satria Piningit-

  9. Salam saudara Dwi Raharjo…….

    Saya juga udah pernah tenggelam di rumah Eddy Corect,,he he ho ho,,…begitulah pelajaran dan para mahasiswanya.,,banyak yang aneh and nganeh nganehi. @ mungkin saya termasuk dalam daftar orang aneh atau lebih tepatnya sebagai orang gila karena terkena gendam hipnotis ramalan …., saya sudah dapat ijasah ato sertifikat gila itu,,, wak wak wak ,,ternyata banyak manusia tertipu oleh hantu gentayangan yang juga ingin menjerumuskan manusia supaya juga ikut gentayangan., , ha ha ha , suatu saat saya akan tunjukan sertifikat kegilaan saya karena ramalan..,huuak ha ha hak hak kak….nah lho…nih..saya sudah mulai kumat,,,cup cup cup…sabar, sabar , eling , eling, sadar sadar yo ….

  10. Apa legalisasi pelacuran di seluruh pelosok negeri tidak merugikan kaum hawa???
    Siapa bilang merugikan? Justru enak banget bagi mereka, gak perlu sekolah tinggi-tinggi udah bisa kaya raya, tanpa modal lagi, cuma modal perawatan tubuh, yaaahh…khususnya perawatan vagina gimana caranya supaya tetap harum dan seret.
    ———————————————–
    TIDAK ADA paksaan pada orang untuk menggunakan jasa pelacur. Yang sering ada : pemaksaan memeluk agama yg paling direstui hantu,eh,tuhan. Pelacur2 lebih … mulia daripada orang2 yg mengatasnamakan hantu,eh,tuhan, mengkopar-kapirkan liyan.
    Chuckedan ini saudara kembar Ratu Adil 666, sama edannya.

    1. wah ini nih, kalao semua orang pikirannya kayak si setan gundul 666 ini, dijamin dah…bakal adem ayem tentrem kerto raharjo di seluruh pelosok bumi.

  11. Blog tentang ramalan ….misal Eddy Correct….dia juga terpengaruh ramalan itu…ngacir pergi ..pamit sebentar lalau wwuuuus ,,,ngilang…mungkin juga seperti saya , jadi setengah gendeng ,,,huak kak wak kakak…ha ha ha…aku adalah SP…….nah lho. !!…kumat lagiii !!!….cup cup cup…sada sadar yoo ….nyebut nyebut !!!

  12. Aku adalah SP…. Ratu Adil… Budak Angon……ini…ini…buktinya !!!….lihat…lihat…pusaka Tri Sula di tanganku…ayo kemari kawan kawan…akui saya sebagai Satrio Piniungit……huua ha ha ha…….

    Lalu datang ibuk ibuk tua sambil mbrebes mili…..ooh ala lee tolee….opo wis diombeh obatnya to leee ???….mbokmu iki sedih lan isiiin tenaaan karo tonggo lan konco koncomu…..wes..wes…dibuang lee…iku dudu pusoko trisula…iku raket nyamuk leee!!!…..ayo moleh …moleh…….

  13. siapa bilang pelacur hina?si sayah ada bukti+saksi nyang masih idup neh sampe skrang ttg ;

    1. seorang pelacur yg membiayai anaknya mesantren krena tak mau anaknya jd pelacur sperti dia,
    2. seorang pelacur yg bisa mengongkosi orang tuanya naik haji,
    3. seorang pelacur yg bisa membangun yayasan yatim piatu.
    ironi: dibalik semua itu, sang pelacur tak mengaku ke keluarganya bhw dia dapat uang dari melacur…..

    nah loooo,,,apa kata kalian ttg hal ini?

    monggo masssssss

  14. Kalau anda mengkilk berarti anda sendiri sengaja mencari penyakit.
    ——————————–
    wah koq tahu sih, ^_^
    tapi ya si sy memang mencari (pengetahuan mengenai) penyakit spt infeksi pada vagina, penis, panyudara, ass hole,..dsbnya.
    fyi, spt ini skdr video porno yg suka sy liat…
    http://en.wikipedia.org/wiki/A_Girl%27s_Guide_to_21st_Century_Sex

    sy memang menyukai pornografi, mungkin saking ‘pornonya’… jeroan tubuh wanita dan pria pun pernah sy liat pula, basically ya cenderung sama aja, kecuali bagian tertentu. (^_^)v

  15. Salah pencet follow akun porno, Menteri Tifatul di-bully

    MERDEKA.COM. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring tanpa sengaja mem-follow sebuah akun porno di Twitter. Tifatul pun langsung di-bully di jejaring sosial tersebut karena mengikuti akun porno yang menampilkan gambar-gambar telanjang itu.

    Namun begitu sadar bahwa dirinya mem-follow sebuah akun porno, politisi PKS ini pun segera unfollow. Tifatul pun segera membuat klarifikasi di akun Twitter pribadinya, @tifsembiring.

    “ada yg adukan akun twitter porno, kepencet kolom tak sengaja,” tulis Tifatul dalam akun Twitternya, Senin (17/3).

    Menurut Tifatul, dirinya langsung di-bully lantaran salah pencet tersebut. Tifatul pun sempat curhat soal dirinya yang di bully itu.

    “Habis deh W3h di bully, gara2 kepencet akun aduan orang. Kalau adukan konten negatif hrp kirim ke: aduankonten@mail.kominfo.go.id,” tulisnya lag

    http://id.berita.yahoo.com/salah-pencet-akun-porno-menteri-tifatul-di-bully-173100594.html

Kolom Nama, Mail atau Web bisa dikosongkan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s