Sang Pemimpi: Taman Indah Penuh Warna

Penulis : Sang Pemimpi

Perbedaan tidaklah perlu disamakan…taman semakin indah kalau berisi bunga yg warna warni…diciptakan perbedaan supaya kita saling mengenal dan menghormati….didunia inipun yg sama identik tidak akan pernah ada…kita diciptakan dengan segala perbedaan….di agama saya diajarkan bagiku agamaku bagimu agamamu, yg berarti kita harus saling tepo seliro….kalo ngga mau dicubit jangan nyubit….bencilah perbuatannya tapi jangan dibenci orangnya, karena orang selalu bisa berubah menjadi baik ataupun sebaliknya….output org beragama itukan perbuatan atau akhlak yg mulia…..kalo beragama tapi outputnya masih banyak merugikan org lain berarti ada yg salah kita dalam beragama…

Tapi apapun agama kita ataupun tidak beragama sekalipun, kita semuanya adalah manusia….Sang Pencipta kitapun sama….kita semua beralas bumi beratap langit yg sama…udara yg kita hiruppun sama…seharusnyalah kita bisa hidup berdampingan dengan damai….

Tapi itulah manusia….kita diciptakan dengan akal dan nafsu untuk mengendalikan hati kita….padahal hati kita yg menggerakn seluruh anggota tubuh kita…..kalo kita meninggikan akal kita dan mengendalikan nafsu kita untuk berbuat kebaikan, dikatakan tingkatan kita lebih tinggi dari malaikat karena malaikat tidak punya nafsu jadi pantas selalu berbuat baik….sebaliknya jika kita mengumbar nafsu kita untuk berbuat kerusakan, dikatakan tingkatan kita lebih rendah dari binatang karena binatang tidak punya akal jadi pantas mengikuti nafsu saja….

Semoga kita tidak lebih rendah dari binatang yg bisanya hanya kerja, makan, kawin, tidur, kerja lagi, makan lagi, kawin lagi dan tidur lagi sepanjang hidupnya…..

Semoga tulisan saya menambah perbedaan isi blog abal2 ini sehingga tambah warna warni….dan maaf mbah kalo saya lebih mampir hanya sekedar menikmati hidangan yg mbah sajikan….

Salam damai sebagai sesama anak manusia :D

Sang Pemimpi

Catatan wage: Tulisan ini awalnya tertulis di dinding Wall dongeng budaya dan kerena dianggap layak tayang maka dipindah dan dijadikan tulisan utama. Semoga mendatangkan manfaat bagi sebagian orang.

Sumber image : wallpapers10.net

Advertisements

10 thoughts on “Sang Pemimpi: Taman Indah Penuh Warna

  1. Tulisan sangat menarik dari seorang teman baru yang menyebut diri Sang Pemimpi. Apa yang ditulis adalah merupakan ungkapan perasaan penulisnya dan juga sekaligus keyakinan Beliau. Terlepas dari setuju atau tidak setuju, yang jelas ada ketulusan dan nilai positif yang mencoba diungkapkan dan disampaikan. Yang jelas blog ini berusaha untuk selalu memberikan apresiasi bagi mereka yang mau menulis dan memberikan pendapat. Tempat adalah tidak penting, ditulis dikolom komentar ataupun di muat menjadi artikel adalah sama saja. salam

  2. diajarkan bagiku agamaku bagimu agamamu, yg berarti kita harus saling tepo seliro….kalo ngga mau dicubit jangan nyubit….
    ——————————-
    ya Mbah…dan ndak usah mencubit,..tapi bagimana JIKA dgn colek mencolek…eh…sebutan saja..misalnya “hey..kafir!”
    itu “kafir”…salah satu istilah pada ajaran yg pernah sy terima dari bbrp guru agama saya (saat itu).
    dan yg sbg guru agama…masak sih mengajar pd murid2nya TANPA pedoman/ajaran resmi agamanya. (^_^)v

    :mrgreen: Reply wage:
    Kang O@on bisa aja nih. “Kalau tidak mau dihina jangan menghina, kalau tidak mau dicubit, jangat nyubit”. Ini adalah ungkapan yang menarik untuk didiskusikan. Nanti simbah akan berusa untuk menulisnya lebih lengkap.

  3. Nuwun mbah..
    “Dear… bunga yang warna warni”
    Biarakan paman menjadi lebah, yg siap menyengat, menyerbuk sari mu lalu membagi2 madu..
    Asah asih asuh
    PD

    :mrgreen: Reply wage:
    Ha..ha..Paman ini kalau urusan sengat menyengat selalu semangat…. Hati2 salah sengat Paman….

  4. Mas Wage kenapa komen2 saya diblokade? Apa moderatornya sdh diambil alih bajingan kawan2 setan yg tdk lama lagi terkutuk itu he he he hue he he he…!!!

  5. Mbah Wage…Mohon maaf bila saya sangat protes dengan tulisan Mas ratu Adil 666….

    Baguslah kalau diblokir…tulisan sampah dan tidak mendidik ….memalukan bangsa dan menghina agama Islam itu sendiri….biar senewen dan mencak mencak….guling guling ditanah atau terjun bebas dari pohon tinggi….tidak sangat berguna manusia semacam ratu Adil 666……syiar agama kok tidak punya cara santun halus luwes sopan ….tidak berdedikasi…tidak intelektual…tidak malu dan memalukan agama Islam dengan mempertontonkan kekasaran dan anrkis…….

    Mas Ratu Adil 666…saya menduga bahwa anda bukan orang islam ….anda hanyalah orang munafik yang sengaja menikam Islam dari belakang…ngaku saja Anda sebelum anda sendiri dan keluarga anda dilaknat dan di adzab Allah….ingat itu….

  6. …saya menduga bahwa anda bukan orang islam ….anda hanyalah orang munafik yang sengaja menikam Islam dari belakang…ngaku saja Anda sebelum anda sendiri dan keluarga anda dilaknat dan di adzab Allah….
    ========================================
    Ratu Gendeng 666 itu orang Islam Wahabi/Salafi. Ya golongan Islam yang mengkafirkan semua orang yg tidak sepaham dengan pemahaman mereka mengenai Islam. Tepa slira dan sopan santun tidak ada dalam kamus mereka, karena ajaran yg mereka pakai asli dari sononya – padang pasir – tidak mengenal dua kata itu. Ini sebangsa dengan Islam yg suka meledakkan bom.

  7. Mas Wage kenapa komen2 saya diblokade? Apa moderatornya sdh diambil alih bajingan kawan2 setan yg tdk lama lagi terkutuk itu he he he hue he he he…!!!
    ====================================
    Ini namanya tata krama ? Kalau iya, pasti bukan tata krama Nusantara.

  8. Dari blog http : http://www.sabdalangit.wordpress.com (kejawen,ajaran kuhur yang dikambinghitamkan )

    Pamewu Diningrat
    Oktober 31st, 2012 pada 12:25

    saya di besarkan di lingkungan orng islam sudah biasa di cekoki dalil-dalil semenjak anak-anak. sekian lama saya pikir2, wahtu tuhan yg tersirat dalam al-quran dan hadist kok identik isinya cuma cerita, dikisahkan, riwayat, balasan, permusuhan kafir qurais…aku jadi bingung apakah tuhan bener bener memberi wahyu petunjuk atau cuma mengeluhkan kejadian2 masa lampau? mustahil jika tuhan kok curhat?
    ————————————
    kemudian riwayat yg mengisahkan nabi ibrahim menyembelih anaknya ismail dgn alasan menguji keimanan dlm al-quran dan abraham yg menyembelih ishak dlm injil, dua kitab mengisahkan cerita yg sama tapi berbeda ceritanya. mustahil, tuhan macam apa yg menyuruh ayahnya memotong anaknya..tak jauh beda cerita tumbal orng yg mengharapkan pesugihan/kejayaan dari setan dgn memberikan anaknya sbgai korban/tumbal.
    ———————————–
    saya jadi tertarik dgn kejawen murni, tapi kemana saya bisa bertemu dgn orng yg bisa membimbing saya.

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s