MENDEWAKAN AKAL, Kenapa Tidak ?

Penulis:  Iful SevenstarMengapa harus menaklukan akal ? kenapa kita memvonis akal sebagai sang terdakwa, sebagai suara syetan yang katanya menghalangi laju spiritual kita ke Tuhan. Juga mensudutkan sang akal sebagai ‘geng’ hawa nafsu yang harus di singkirkan. Akal atau otak untuk berpikir itu sering menjadi bulan-bulanan para spiritualis tanggung sebagai ‘agen dunia’ yang harus dilenyapkan supaya manusia bisa ‘ fana’ bisa bersatu dengan Tuhan. Betul kah ?. Di lain sisi kita mengagungkan hati/ kalbu yang harus dimulyakan/ dibersihkan karena di dalam hati atau kalbu itu disebut rumah Tuhan atau Bait Allah. Betulkah ? Kalau hati atau kalbu disebut rumah Tuhan, dan akal disebut rumah syetan berarti pemahaman ini melanggar dogma agamanya sendiri yang menyebutkan ‘ Tuhan meliputi segala sesuatu ‘.

Akibat adanya pengkotak-kotakan ini, efek buruknya adalah kepada jiwa kita sendiri. Jiwa kita menjadi diliputi rasa TAKUT, rasa TIDAK PERCAYA DIRI dan rasa WAS WAS ketika melakukan perjalanan spiritual. Sehingga jiwa menjadi jalan di tempat/ stagnan tidak mampu berevolusi ke derajat yang lebih tinggi. Bila hal ini dipelihara dalam rentang waktu yang lama, maka jiwa akan terkena penyakit kronis yang sulit disembuhkan yaitu penyakit FANATISME. Jiwa fanatis ini adalah jiwa yang amat rendah, atau bisa disebut jiwa binatang yang tidak lagi mampu berpikir. Coba perhatikan saja kehidupan burung, mereka sudah puas bisa terbang dari satu tempat ke tempat lain asal mendapatkan mangsa.

Jadi sampai kapan pun kita tidak bisa menaklukan akal, semakin kita berhasrat/ bernafsu menaklukan akal maka akan semakin dirinya tidak berkutik menghadapi kegalauan batin yang terus menerus menyerangnya. Yang benar adalah memberdayakan dan memaksimalkan kinerja akal atau otak itu untuk terus berpikir untuk menyingkap rahasia ruang dan waktu. Sebagai contoh : Berpikir mengapa diri kita ketika disiang hari di saat terjaga kita seperti terpenjara ruang dan waktu TAPI kenapa disaat kita tidur diri (bermimpi) kita bisa mampu menerobos ruang dan waktu ? ” Apakah ini cukup kita simpulkan sebagai sebuh fenomena saja ? sebuah kebetulan saja ? Apakah kita tidak mamu mengexplore/ menyelidiki fenomena ini ? justru dengan adanya pemikiran dan perenungan ini maka sang akal akan membuka pintu hati untuk memberikan jawabannya.

Hati atau Kalbu itu akan hidup jika diri kita sudah membuka mata hati kita sendiri dan akan MENGHIDUPKAN jika peran akal/ otak dimaksimalkan. Sungguh sangat disayangkan bila ada seorang pejalan spiritual sudah dibuka mata hati nya (mata ketiga nya) menjadi terlena oleh pengalaman perasaan gaibnya sendiri, terlena karena mampu bertelepati, mampu merogosukmo dll. yang disebut “Menajamkan Mata Hati” itu adalah terus memberdayakan akal pikirannya bekerja tiada henti, sehingga akan diraih suara hati yang berkwalitas, penglihatan yang bernas dan perasaan yang sejati.

AKU itu adalah pengejawantahan dari diri kita dan alam semesta baik nyata maupun gaib diwaktu sekarang, masa lalu dan masa datang. Dengan demikian tak mungkin AKU akan menjadi PRIBADI sendiri yang tinggi bila diri kita mengkotak-kotakan peralatan yang kita miliki, yaitu akal pikiran, nafsu, perasaan, logika, intuisi, panca indera dan hati. Peleburan diri itu adalah sudah melebur semua peralatan itu dalam satu kesadaran, yaitu kesadaran Universal. Hasil peleburan itu menjadi manusia yang REALISTIK, merealisasikan kePRIBADIan secara nyata dalam mengarungi kehidupan. Atau dalam bahasa agama disebutkan ‘ timur dan barat adalah kepunyan AKU, kemanapun engkau menghadap itulah wajah AKU ‘.

April 18 at 10:15am By Iful Sevenstar

Catatan: Tulisan dicopy dengan seijin Penulisnya

Sumber image : wikipedia

Berhubung Bapak IFUL, sang penulis tidak bisa hadir di halaman ini ma moderator sementara diisi oleh : Wage Rahardjo

Advertisements

48 thoughts on “MENDEWAKAN AKAL, Kenapa Tidak ?

  1. Sdr Iful Sevenstar adalah salah satu penulis favorit saya. Artikel yang beliau tulis membuat saya selalu kagum. Untaian kata yang Beliau sajikan memaksa merangsang gumpalan otak tua saya untuk berpikir. Jadi merupakan suatu keberuntungan besar saya karena bisa mendapatkan izin memuat sejumlah karya tulis dari Beliau dan akan diterbitkan secara rutin setiap bulan sekali selama satu tahun penuh!

    Walaupun Beliau (mungkin) tidak akan bisa hadir untuk berdiskusi di blog ini, hendaknya tidak menghalangi kegairahan kita untuk berdiskusi atau sekedar untuk berkumpul. Bagi rekan yang ingin mengenal pribadi Beliau lebih dekat silakan menghubungi Akun Facebook seperti link terlampir.

    wage

  2. Otak – akal. Harus diakui kualitas otak lah yang membuat manusia bertahan hidup – survive – sampai sekarang. Bangsa(t) Belanda dan bangsa(t) Jepang bisa menjajah Nusantara begitu lama karena kualitas otak mereka. Disini ya termasuk daya ngapusi mereka. Nusantara yang pernah jaya dengan Majapahit dan Sriwijaya, dengan banyak orang yang sakti ; kebal senjata dan bisa minta bantuan jutaan jin, kalah sama bangsa(t)-bangsa(t) itu.

    Galileo Galilei pada abad 16 dihukum Gereja karena teorinya yang mengatakan bumi lah yang MENGELINGI matahari, dan bukan sebaliknya seperti tertulis di kitab2 suci . Kita tahu teori dari Gereja dan buku suci tidak …ilmiah.

    Oom Charles Darwin juga mendapat cap yang tidak mengenakkan ketika mempublikasikan penemuannya yang ruarrr biasa – The Origin of Species.Asal Mula Spesies. Otak yang brillian membuktikan bahwa manusia … tidak dari dulunya selalu (berbentuk) manusia. Dinosaurus ada … sebelum manusia tercipta – berevolusi. Dinosaurus punah sebelum manusia mulai eksis.

    Hidup kita dienakkan dan dimudahkan karena karya2 dan penemuan2 manusia yg brilliant otaknya. Roda – penemuan awal yang amat sangat penting,listrik,telephone, mobil, pesawat terbang, mesiu, contohnya.

    Don’t let the heart rule the head, kata orang Barat. Jangan sampai hati,emosi yang jadi boss kita , jadikan kepala/ otak boss kita. Ini menurut saya betul kalau kita mau sukses dalam hidup di … bumi,alam sini – bukan di alam sono …

  3. @ Iful Seventar,

    salam kenal dan terima kasih atas pencerahannya… mendewakan akal, mengapa tidak?… betul itu, why not?!… namun kita bisa mengkolaborasikan akal dan nurani, mendewakan akal sekaligus mendewikan hati, so that our sense of art is captured into rasa, karya dan karsa…

    @ Semuanya,

    selamat bermalam minggu…

    @ Mbah Wage,

    enaknya malam mingguan di padepokan embah, ketemu sama orang abal-abal kayak parade karnaval ala DB… sayangnya kurang meriah dan hingar bingar karena nggak ada discothieknya… alias nggak bisa kirim lagu…. xixixixixi….

    salam malming,

    dewi

  4. di saat terjaga kita seperti terpenjara ruang dan waktu TAPI kenapa disaat kita tidur diri (bermimpi) kita bisa mampu menerobos ruang dan waktu ?
    ———————————-
    materi/tubuh fisik (hususnya otak, dan juga mimpi) akan selalu terkurung ruang (dimensi) dan waktu (masa aktip hingga kadaluarsa) tentu saja tubuh kita tidak akan bisa menerobos ruang dan waktu (krn tak ada garansi aman),
    kalo memaksakan akibatnya akan menjadi energi atau berantakan…bahkan malah lenyap.

    energi pun tidak dapat menembus ruang dan waktu tapi justru menciptakan/meluaskan ruang dan waktunya,
    dgn bantuan “string theory” maka akan dapat dipahami bahwa tidak ada ruang kosong pada alam semesta,
    hanya saja si string (klaim energi terkecil) pada “string theory”…lagi2 hanyalah sekedar skala yg jika di zoom-in maka ruang kosong akan terprediksi kembali.

    mau menerobos ruang dan waktu namun HARUS beserta tubuh fisik agar dapat dialami dan dirasakan scr nyata?
    ada solusinya yaitu dgn kendaraan berkecepatan warp 10.
    hanya saja hingga saat ini, kendaraan itu masih skdr konsep dan juga masih ada di felem fiksi.
    ya bagaikan masih hanya ada dalam mimpi, skdr harapan maupun angan-angan. (^_^)v

    kalo ndak salah.. (atau cocologi kah 🙂 )
    konon-katanya dulu ada seorang nabi/rosul yg travelling spt itu (menerobos ruang dan waktu dgn berkendaraan berkecepatan setara warp 10),
    KALO memang BENAR sih, maka Beliau dapat hadir secara nyata (beserta tubuh fisiknya) jika diundang oleh para umat/fansnya saat ini juga.

    begitukah?..ah au’ ah. ,,(^_^),,

  5. Salam hormat dan selamat pagi…….

    Berbicara tentang manusia maka akan selalu unik peristiwanya….akan banyak kita temui pribadi yang normal dan ada juga yang nganeh nganehi……banyak model bentuk dan asesorisnya…seperti barang elektro yang terpajang di mall atau banyak barang bekas yang ada di pasar loak atau pasar maling…….

    Akal yang dituduh sebagai biang kerok oleh manusia golongan tertentu maka sejatinya manusia itu sendiri yang menodai dan menfitnah fungsi akal atau energi akal…….mereka terjerumus oleh akalnya sendiri….ha ha ha…seperti sopir yang goblok dan mungkin agak tuli sedikit atau sedikit katarak…mengemudikam mobil yang gress dan cliing catnya dari toko lalu menjadi banyak penyok sana sini karena ngawur cara mengemudikan dan semau gue….

    Semua energi pastinya dihasilkan dari pergerakan atau rotasi yang terus menerus dan dengan berputar maka ada daya yang dikeluarkan…..
    Mereka yang mengkambing hitamkan akal sebagai sesuatu yang mengganggu dalam spiritual untuk mencari dan bertemu Tuhan maka sebenarnya mereka babar blas tidak berjalan diatas spiritual…..mereka sebenarnya yang kehilangan akal karena bodoh dan paptek tentang ilmu alam dan apa yang sudah ada dalam dirinya……

    Tanpa akal maka kita seperti permainan game yang jadul…hanya gambar datar ….tanpa akal atau kehilangan akal maka manusia berderajat atau selevel binatang…bergerak hanya monoton saja…bergerak hanya kekiri atau kekanan ….

    Ego dan fanatisme maka bagi kami mereka hanyalah korban dari akalnya sendiri…salah dalam memfungsikan …salah jalan ketika sudah naik kendaraan…..muter muter bingung sendiri……salah alamat dan salah tempat….disemprit polisi lalu ditilang….. GPS ada dalam mobilnya sengaja dimatikan atau dirusak…. mobil bisa masuk hutan belantara atau masuk kuburan……lalu mencak mencak….ngomel…menggerutu…ngedumel…..wakakakak…….Nuwun….salam rahayu…

  6. Maaf Mbah Wage nambah ngomelnya…..GPS sebagai hati nurani…..GPS petunjuk yang tidak pernah salah…..teknologi modern…tempatnya diatas sana…..satelit…..
    Hati Nurani juga begitu Mbah sebagai GPS gaib yang j berteknologi tidak terkalahkan….dari satelit juga…. tentunya juga gaib karena manusia tidak bisa melihat dan membuktikan itu…. apalagi dengan ego da fanatik…tapi mungkin saja ada yang tahu…. Nabi atau Rosulkah atau embuh siapa??…..

  7. salam kertha bhumi nuswantara nagari,
    menurut saya pikiran adalah penyeimbang kekuatan gaib yang ada atau tahayul sekalipun sebagai pem balance, karena kedudukannya dialam Intelektual..bila seseorang menginginkan perjalanan spiritualnya naik katakanlah maka dibutuhkan matinya intelektual…apakah dia mati atau kita mengabaikannya? saya rasa mengabaikannya……seperti melihat langit dan tidak memperlihatkan awan2 yg bergerak……hanya dengan itulah seseorang dapat membuka gerbang jiwanya dan kalo bisa masuk hehehehe…….jadi apakah pikiran diperlukan ? ya dan juga tidak…bila dia mengatakan akulah terang didunia disisi lain haruslah lahir akulah gelap didunia…..kita tidak boleh berada pada keduanya atau membelanya…hehehehehe itulah yang sedang terjadi didunia. kita harus selalu di tengah seimbang dalam kesetimbangan gitu kayanya.

    akulah terang didunia ( seseorang yang mengkultuskan dirinya terang ) seperti gunung meru atau piramid segitiga keatas
    ratusan tahun kemudian bhumi menyeimbangkan dirinya
    akulah terang yang lain atau terang imitasi ( pemahaman terang disini sempit ) seperti gunung meru atau bayangan meru atau piramid yang dilambangkan sebagai segitiga kebawah.

    dari bentuknya segitiga keatas dan segitiga kebawah adalah benar mereka hanya penyeimbang alam ini.
    anda sebagai praktisi rohani coba anda hapus semua isi dari gaib atau keajaiban yang ada didalam buku kitab suci yang anda pilih pakai contoh lihatlah isinya…….

    ini bagai dua anak kembar yang merebutkan kasih sayang Ibu pertiwi….berantem gak karuan saling hujat merasa benar….kita harus bisa sebagai paman dan lihatlah bila bapak akasa mereka datang halilintar,petir,gempa,tsunami,gunung meletus….baru mereka sadar dan berpelukan satu sama lain…iya ya kita bersaudara…..nanti saat sang paman mengajarkan kebenaran tidak boleh pake atribut anak2 ingusan itu….hahahhahaha ajarken welas asah asih asuh……..

    KERTHA BHUMI

  8. eh iya satu lagi lupa maap maap pemirsa…..satu lagi…bencana gunung meletus yang besar juga saya yakini juga sebagai penyeimbang jagad , karena bila bumi panas dan sudah tidak balance gunung 2 atau pilar2 langit akan bekerja menyeimbangkannya dengan menutup langit dengan debu asap ledakan dari panasnya matahari bila telah balancenya suhu bumi maka berakhirlah penutupan bhumi terhadap kabut asap. ini juga sebaiknya pada jaman es yang terlalu dingin, supaya tetap seimbang dalam kesetimbangan begitu pula pikiran dan alam halus…..karena badan ini adalah meru kecil dan jagad adalah meru besar yang selalu dalam ikatan yang luhur atau Rta Agung.

    KERTHA BHUMI

  9. @ Darkknightguerrilla,

    Selamat pagi, selamat datang dan juga salam kenal. Postingan perdana yang menarik. Silakan lanjut berdiskusi dengan nyaman, saya dan juga rekan lain akan selalu menyimak dan membacanya. salam – wage

  10. Mendewakan akal jelas perbuatan & sikap konyol & gombal. Sikap yg benar thd akal adalah mempergunakannya sesuai dgn keinginan Tuhan yg memberikan akal tsb. Dgn demikian penggunaan akal harus dipandu informasi dari Tuhan yg terhimpun dlm kitab suci yg hak / sah berlaku saat ini yaitu Al Qur’an dilengkapi Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW. Saya fanatik thd kebenaran tiap-tiap kata dlm Al Qur’an, hasilnya penggunaan akal saya cukup bagus sehingga berguna utk banyak hal he he he…

  11. Mendewakan akal mungkin perlu karena tanpa akal kita menjadi seperti hewan , akal yang keblablasan dan liar maka akan seperti dan bahkan lebih rendah dari binatang , mempelajari agama dengan tidak memakai akal maka akan tetap saja bego bin bahlul tapi terlalu mengandalkan akal tanpa bimbingan hati nurani , tanpa naluri dan insting pasti dijamin akan sinting dan ngawur. akal tidak selalu atau tidak sangat butuh agama dan kitab karena kitab petunjuk sudah ada dalam kalbu masing masing mahluk dan tersebar dialam semesta …..semua mahluk dan apa saja diatas bumi pasti dididik oleh alam bumi yang dipijaknya…mau dibantah silakan…he he he….
    Nabi Ibrahim memakai kitab dan agama apa dan kenapa dia selalu bertanya atau berenung dan bertaffakur memikir tentang Tuhan??
    Siapa yang mengajari ayam untuk mengeram , siapa yang mengajari laba laba untuk membuat perangkap , berang berang yang membangun rumahnya dan perbuatan hewan yang ajaib lainnya….

    Menjadi sangat aneh bila manusia menjadi baik dan benar hanya menurut agama dan kitab saja dan bukan dari yang ada dalam dirinya yaitu energi dan kekuatan hidup , sesuatu yang ajaib dan misteri ….hanya orang yang fanatik ,sombong , ego , bodoh tidak memakai akal benarnya saja yang menolak itu dengan mengatakan baik dan benar harus sesuai dengan agama dan kitab atau tuhan…..tuhan yang mana dan tuhan siapa , tuhan mereka atau tuhannya alam semesta….tuhan sejati atau ciptaan akal mereka yang bingung dan tidak beres…

  12. Lha namanya saja setan pocong, sdh pasti anggota kelompok penyesat manusia, maka buang saja komentarnya ke tempat sampah he he he… (Ratu Adil -666 )
    ———————————–
    Ratu Adil kok ngomongnya seperti orang mabuk ?! Di blog ini, seperti di luar sana ada komedi badut-badut.

  13. Lha namanya saja setan pocong, sdh pasti anggota kelompok penyesat manusia, maka buang saja komentarnya ke tempat sampah he he he…
    ——————————————————-
    tidak di kayangan (diskotik), di nurkala, di akigendeng, tidak juga di sini, ternyata RATU ADIL-666, bukan saja jadi pelopor, tetapi sebagai pembaharu kebodohan…. hidup 666 (RATU ADIL)

  14. Berita newstiker Kamis 1 Nov 2012: Pesawat Lion Air JT 716 Jkt – Pontianak tergelincir di Bandara Supadio Pontianak. Semua penumpang selamat.
    Maka JT 716 membawa pd surat ke 7 dlm Al Qur’an (Tempat Tertinggi) dimulai dr ayat 16:
    16. Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum sy tersesat, sy benar2 akan mereka dari jalan yg lurus,
    17. kemudian sy akn mendatangi mereka dari muka & dari belakang mereka, dari kanan & dari kiri mereka. Dan Engkau tdk akn mendapati kebanyakan mereka bersyukur.

  15. Iblis & setan sama saja, satu makhluk. Setan nama sifatnya saat bertugas menggoda manusia spy tdk bersyukur & sesat agar kelak sama2 jadi penghuni neraka. Permusuhan abadi dgn setan ini harus dipahami oleh anak cucu Adam. Menjadi org yg tdk mempercayai kitab suci yg hak / sah berlaku saat ini Al Qur’an = berada di pihak setan / kawan setan. Kesesatan menghasilkan dosa & dosa menimbulkan pembalasan dari Tuhan di dunia & akhirat. Pembalasan Tuhan di dunia berupa azab yg pedih = bencana dahsyat al goro2

  16. JT 716 juga membawa pada Surat ke 71 dlm Al Qur’an yaitu Surat Nuh & tentu saja mengingatkan pd banjir Nabi Nuh. Surat Nuh dimulai dari ayat 5 sbb:
    5. Nuh berkata: “Ya Tuhanku sesungguhnya aku telah menyeru kaumku malam & siang,
    6. maka seruanku itu hanyalah menambah mereka lari.
    Sejak tahun 2005 sy sdh menyampaikan peringatan & tdk ada perubahan di tanah Jawa & Nusantara ini, bahkan lari dari kebenaran = menentang / membantah sprt al komentar setan pocong & paguyuban dawul2 itu, maka azab pedih segera dtg

  17. Letusan Gn Gede + 7 gn + 3 gn diikuti gempa 9.8 SR an akibat pelepasan energi tumbukan lempeng di sepanjang 2000 km zone subduksi pantai selatan Jawa & barat Sumatra dari pantai Ngliyep di tenggara kota Blitar Jatim sampai Kep Mentawai Sumbar akan menimbulkan tsunami di pantai selatan Jawa & barat Sumatra, Selat Sunda, pantai utara Banten & Jakarta. Tsunami ini boleh dianggap banjir Nuh dlm skala kecil. Pelepasan energi lempeng bumi ini selain mengakibatkan gempa jg membuat tergelincirnya lempeng2 bumi di-

  18. Sejak tahun 2005 sy sdh menyampaikan peringatan & tdk ada perubahan di tanah Jawa & Nusantara ini, bahkan lari dari kebenaran = menentang / membantah sprt al komentar setan pocong & paguyuban dawul2 itu, maka azab pedih segera dtg
    ———————————————————————
    nyahook loo…. coba aja redam kalau bisa…. tak gelar sepapan….

  19. Sejak tahun 2005 sy sdh menyampaikan peringatan & tdk ada perubahan di tanah Jawa & Nusantara ini, bahkan lari dari kebenaran = menentang / membantah sprt al komentar setan pocong & paguyuban dawul2 itu, maka azab pedih segera dtg
    ———————————————————————
    nyahook loo…. coba aja redam kalau bisa…. tak gelar sepapan di manapun tempatmu berada, sebagai tanda bagi manusia dan badan halus agar mereka tau dan mengerti.

  20. sepanjang 2000 km zone subduksi tersebut. Hal ini akn menyebabkan dislokasi vertikal secara mendadak dasar laut sehingga menimbulkan gelombang tsunami. Ditambah lagi runtuhnya dasar laut sedalam 2000 m di mulut Selat Sunda akn meningkatkan besar skala tsunaminya. Tsunami Des 2004 telah memberikan pelajaran berharga utk mengantisipasinya. Sy persilahkan BNPB & BPBD membuat persiapan lebih hebat dari tsunami Aceh krn selain gmpa & tsunami ada tambahan letusan terbaik / terdahsyat 11 gunung api secara serentak

  21. Salam Mas Ratu Adil 666……..

    2 November, 2012 at 09:28

    Sejak tahun 2005 sy sdh menyampaikan peringatan & tdk ada perubahan di tanah Jawa & Nusantara ini, bahkan lari dari kebenaran = menentang / membantah sprt al komentar setan pocong & paguyuban dawul2 itu, maka azab pedih segera dtg

    Iya benar js alias setan pocong memang selalu berkomentar menyesatkan manusia , js sangat tidak suka dengan orang fanatik agama yang selalu mengatakan dirinya paling benar dan sangat gampang menuduh manusia selain islam adalah salah dan kafir bahkan sesat dan masuk neraka……..

    Apakah saya akan masuk neraka karena saya tidak percaya isi Al Quran secara menyeluruh maka semua itu hak dan kuasa ALLAH sebagai tuhan yang Anda dan yang saya sembahsembah itu, untuk salah dan benar maka saya lebih percaya dengan NURANI saya…..

    Apakah nanti Allah menolak sembah saya atau menghukum dan mengadzab saya / js…..waah itu bukan urusan Anda dan bagaimanapun saya bisa mempercayai Anda meskipun Anda orang top markotop dalam agama dan berlagak seperti wali atau nabi dan ternyata Anda bersifat dan berperilaku tidak sesuai dengan nurani dan hukum alam maka bagi saya Anda hanyalah penyebar penyakit atau pemimpinn yang mengajak rakyat banyak atau umat kejurang perbuatan nista dengan mengatas namakan ALLAH atas dasar hanya kitab dan kepercayaan Anda yang fanatik saja , menolak kenyataan yang ada disaat jaman ini……

    Silakan beragama islam dengan benar dan jangan menghina atau menajiskan manusia yang tidak sefaham atau seagama , agama semestinya meredam dan menyelesaikan masalah dengan baik dan benar dan bukan menimbulkan masalah besar dalam bermasyarakat……

  22. Mas Ratu Adil 666…….

    Tunjukkan saja darma bakti Anda di negeri ini dengan apa apa yang menurut banyak masyarakat sangat diperlukan dan buktikan ucapan Anda dengan bukti nyata , berdoalah dan yakinkan bahwa Allah akan mematikam manusia di negeri ini sampai puluhan juta jiwa karena mereka adalah orang sesat dan keliru menurut faham islam Anda atau menurut semua manusia yang beragama islam…….

    Silakan menebarkan peringatan dari Anda kepada semua anak bangsa tentang adzab pedih yang sedang mengintai ….jangan lupa bahwa negeri ini mayoritas islam dan itu artinya islam tidak berhasil mewujudkan bahwa islam adalah agama damai dan kasih sayang…..lalu mana buktinya ??…..Negeri semakin lama semakin hancur atas ulah mereka yang mengaku berabama islam…..

  23. Berdoalah dan amankan tempat sampean tinggal dan penduduk dikota atau sekitar kota Anda untuk tidak di adzab Tuhan melalui marahnya alam atau tanah yang dipijak ….
    Saya ingin tahu seberapa dekat Ratu Adil 666 dengan Allah , apakah doa munajat Ratu Adill dikabulkan oleh NYA ,

    Ingat Bung Ratu Adil 666….sudah kita ketahui bersama bahwa Negeri ini sudah sangat sering di guncang gempa , banjir , api , gunung meletus dan banyak yang lain …..alhamdulillah tidak terlalu banyak korban jiwa….kenapa tidak banyak korban jiwa terlalu besar , bagaimana dengan negeri sono yang beragama islam …..perang dan perang terus dan bahkan negeri suci semuci seperti Arab Saudi juga terjadi bencana dengan tewasnya puluhan orang karena truk bahan bakar meledak dan gardu listrik yang meledak dan juga KABAH juga sempat BANJIR 30 cm….apa itu artinya ??…..apakah itu berarti umat islam sudah banyak yang selingkuh atas kebenaran yang sesungguhnya….

    Orang islam selalu menganggap kelompoknya paling benar dan suci ….lalu kenapa negara kafir yang selalu menang dan negeri islam selalu kalah dan dijadikan bulan bulanan ,lalu dimana Allah dan kenapa tidak membantu agama dan umat islam dan kenapa kecerdasan dan hasil karya orang non islam / kafir begitu maju dan bermanfaat demi manusia diatas bumi ini , mereka menciptakan banyak benda dan ilmu teknologi canggih dan negeri islam hanya seperti bebek yang memang membebek seperti negeri kita , hanya bisa beli dan beli saja ……dan parahnya…negeri yang melahirkan Nabi dan kitab Islam ternyata berkasih dan bercintaan dengan negara kafir / AS….apa itu artinya ??….

  24. Kesalahan anda adalah anda berargumentasi menurut akal pikiran anda sendiri. Apakah anda tahu kehendak Allah SWT Tuhan Semesta alam ini berdasarkan agama yg hak / sah berlaku saat ini yaitu agama Islam secara rinci & detail? Saya anjurkan anda membaca & memahami Al Qur’an dgn terjemahannya juga boleh. Kesampingkan pendapat manusia tentang agama sehingga anda tahu apa yg diinginkan Tuhan utk dilakukan manusia selama menjalani kehidupannya di dunia ini. Yg saya lakukan sebagai seorang pemberi peringatan –

  25. hanyalah salah satu aspek kecil dlm kehidupan ini yg diatur dalam Al Qur’an, kemunculan seorang pemberi peringatan sebelum kota / negeri karena2 dosa2 yg dibuatnya dibinasakan Tuhan. Tidak hanya Indonesia yg bakal dibinasakan Tuhan, tetapi banyak juga negara lain yg juga dibinasakan
    sperti Amerika Serikat, 3 lengan Eropa dll. Sebelum sy sdh banyak pemberi peringatan sprti para Nabi / Rasul terdahulu, Prabu Jayabaya, Nostradamus dll. Sy adlh seorang pemberi peringatn terakhir sblum kebinasaan besar itu trjdi

  26. Jika anda mempelajari agama yg sempurna yg hak yg sah berlaku saat ini yaitu Islam blue print apa saja yg akan trjadi sampai dunia kiamatpun sudah ada. Jika kemudian trjadi keterkejutan menjelang trjadinya kebinasaan besar, persoalannya terletak pada manusianya yg tidak mau tahu soal ini / kebodohan manusia itu sendiri. Jadi saya kira cukup jelas & tugas sy membangun Nusantara adlh stlh kebinasaan besar itu trjadi. Skrg hanya memberikan peringatan agar yg zalim bertobat & kelak di akhirat bisa masuk surga.

  27. Buat kerabat dawul & sedulure dawul2 tugas saya hanya menyampaikan bahwa kebinasaan besar akan terjadi di muka bumi ini. Setelah itu Tuhanlah yg akan membuat semua itu terjadi. Anda mengolok-olok, memaki, menghujat, tidak percaya saya kesemuanya itu tidak ada gunanya & apa yg saya sampaikan tetap akan trjadi. Penentangan anda hanya akan menghasilkan kebinasaan sprti telah banyak terjadi sebelumnya he he he…

  28. Mas Ratu Adil……oke oke…manusia berargumen dengan akal pikiran yang waras dan nurani tetap harus disertakan…..

    Sata terkesan dengan nasehat nnda kepada saya…..dibawah ini…….

    Kesalahan anda adalah anda berargumentasi menurut akal pikiran anda sendiri. Apakah anda tahu kehendak Allah SWT Tuhan Semesta alam ini berdasarkan agama yg hak / sah berlaku saat ini yaitu agama Islam secara rinci & detail? Saya anjurkan anda membaca & memahami Al Qur’an dgn terjemahannya juga boleh……

    Saya tidak suka membaca hal hal yang menurut pikiran saya adalah mbulet dan membingungkan akal sehat , juga ada ajakan dan ajaran dan bertentangan dengan nurani saya , biarlah saya berjalan di jalan saya sendiri….

    Saya rasa anda juga tidak tahu kehendak tuhan apalagi Dzat Tuhan…hanya hanya tahu dari kitab yang anda baca itu dan anda mungkin dan selalu mengingkari dan menutup mata tentang kebenaran alam ini dan bukti bukti yang berlawanan dan tidak sesuai dengan kitab……

    Silakan dan teruskan anda memeluk agama islam dan silakan melakukan dan mengamalkan dogma doktrin agama meskipun nuranimu mengatakan itu tidak benar…..anda sok tahu tentang JS dan sok tahu tentang kehidupan ini , mungkin anda sendiri tidak mampu menjelaskan tentang diri anda sendiri , besok kemana atau akan melakukan apa ,….diri jasad anda yang mengaku dan diujudkan sebagai anda dengan nama ratu adil 666 sepertinya juga saa dengan semua nama atau mahluk. tidak bisa dan tidak ada kekuatan untuk menahan kantuk , dan tidak mampu merasakan proses kesadaran yang sedang pergi entah kemana dan tahu tahu anda besok pagi bangun dan sadar kembali bahwa anda ternyata ada dan hidup……gunakan akalmu , mengenali ajaibnya diri anda sendiri saja tidak tahu apalagi tahu tentang kehendak Tuhan…sok tahu dan so benar anda tentang Allah atau Tuhan YME……hanya tahu dari buku atau kitab saja sudah bikin dunia alam semesta gegap gempita dan geger…..boleh tahu tidak…kota anda dimana ??……ha ha ha….semoga tidak ada gempa dan bencana disitu ….kalaupun ada maka berdoalah kepada Tuhanmua atau meredam itu…bagaimana ..bisa tidak ??….

  29. Sangat aneh teman kita ini. …..berargumen tidak boleh dengan akal yang menempel , lalu harus pakai akal siapa ???…….

    Apa bisa manusia mengenal kesucian dan kebasaran Tuhan YME dengan tidak memakai akal , bagaimana hidup benar tetapi tidak memakai akal ??……anda ini ngomong apa sebenarnya ,…….

    Sekarang saja praktekan….kalau semua adalah kehendak Tuhan dan kuasa Tuhan , maka pejamkan matamu atau gerakan tanganmu , mengembang atau mengepal…bisa kan ??….lalu dimana Allah saat itu …. apakah Allah menahan kuasa akal dan pikiranmu dalam menggerakkan itu……

    Tahan nafasmu dan hentikan detak jantungmu …bisa tidak ??…lalu dimana Allah saat anda gagal mencoba menghentikan detak dan nafasmu…lalu anda itu sebenarnya siapa dan semua manusia itu siapa ???…..sudah tahu dan merasa tidak mampu memiliki diri jasadnya sendiri lha kok ada manusia dengan bebas dan merdeka membunuh , mendholimi , mengkafirkan , menistakan manusia dan mahluk atas dasar agama dan kitab apalagi dengan mencatut nama Allah yang MAHA GAIB dan MAHA HALUS dalam kehendak dan kuasanya…..

  30. Jangan memakai dan memaksakan kehendakmu atas nama Allah yang sudah terjadi ribuan tahun yang lalu , belajarlah dengan akal dan nuranimu bahwa Allah adalah Maha KASIH dan SAYANG , …

    Tidak perlu saya harus percaya dengan membuka kitab agama hanya untuk mengerti soal benar dan salah…..apa dasar yang paling benar dan mutlak atas nilai salah dan benar ?? ….memakai agama atau memakai akal budi pekerti / hati kecil / nurani,……
    Sangat memalukan manusia sebenarnya , masih kalah jauh dengan perbuatan hewan dalam mengikuti naluri dan instingnya ,…..tanpa insting dan naluri maka banyak hewan akan punah atau banyak hewan akan tiada habitatnya …..dari mana para hewan bisa bertahan hidup dan dari siapa dia mengerti untuk menuju tempat ribuan mil tanpa kesasar ??…..
    Hewan masih atau jelas ada rasa kasih dan mendidik terhadap para anak anaknya …..enapa begitu ??….karena hewan tidak berakal dan akhirnya hewan hewan itu selalu berbuat jujur apa adanya ….tidak ada nafsu merusak atau rasa paling benar dan paling pandai…..

    Mas Ratu Adil 666…apakah anda selama hidup tidak pernah berpikir atau merasakan bahwa anda tidak bernilai apa apa bila dibanding dengan yang disekitar anda yaitu bumi atau tanah yang anda pijak……
    Anda juga tidak akan berarti apa apa bila tidak bekarya dan berdamma bakti demi manusia dan alam , anda juga tidak berarti apa apa kalau hanya memberi peringatan kepada banyak manusia di bumi ini tanpa berbuat apa apa ….sudah jelas banyak manusia karena sudah budeg dan tuli …..saya juga adalah manusia budek bin bahlul bila mendengar tentang peringatan itu….percuma diberi peringatan karena manusia di bumi NKRI sudah terlalu banyak dosa meskipun mengaku beragama ….mau bukti ??….silahkan jalan jalan atau klinong klinong….
    Lalu siapa dan apa yang salah di negeri ini….salah memeluk agama ??….ha ha ha itu artinya anda bunuh diri….banyak orang beragama islam tetapi banyak juga kedholiman dan ketidak adilan….kenistaan dll dll…

  31. Sangat aneh teman kita ini. …..berargumen tidak boleh dengan akal yang menempel, lalu harus pakai akal siapa ???…….
    ————————————-
    Beliau dapat sebagai wakil dari mereka yg ngefans dgn ajaran/konten kitab ala masa lalu,
    ya mungkin pula merekomendasikan memakai akal yang mengarang tu kitab.
    hanya saja hingga saat ini TIDAK ADA bukti dan fakta maupun saksinya bahwa yang mengarang kitab,.. bukan manusia. (^_^)v

    siapa yang membuat (misalnya) planet bumi?
    yg pasti bukan manusia, bukan pula si tuhan,
    krn toh, tuhan dipublikasikan ketika belum pernah ada penelitian ilmiah bagaimana sebenarnya planet bumi dapat tercipta/terwujud.

    Penentangan anda hanya akan menghasilkan kebinasaan sprti telah banyak terjadi sebelumnya he he he…
    ——————————————–
    binatang2 selain manusia tidak pernah menentang suatu/bbrp ajaran agama, tapi tetap binasa tuh.
    lah sebagian manusia malah mengaku bertuhan tapi menyakini pula si tuhannya malah membinasakan.
    bagaikan modol trus podolna malah dileubok. ,,(^_^),,

  32. @ Ratu adil-666
    Adakah argumen yg lain yg lebih canggih, selain dr ayat2 yg membosankan itu?, skgr dah abad 21 nih..masak iya sih, masih pakai kitab2 yg cuma dongeng2 kuno gituan,..kl cuma itu mah, mending baca komik aja, masih ada gambarnya.

  33. @ Ratu adil-666
    Kalo elu mau nge da’wah gua pikir elu salah alamat deh, percuma, di sini tempatnya orang2 murtad semua, kagak bakalan mempan elu da’wain yg gitu gituan, mending elu, bawa kaleng pergi ke lampu2 perempatan jalan minta sumbanganpada sopir ato penumpang yg lewet sambil nge baca ayat2 buat Jihad jahat e lu..

  34. Bagus sekali kalau ada yg tetap kafir, murtad, musyrik, munafik dan zalim lainnya. Artinya kebinasaan besar di muka bumi ini memang benar diperlukan agar tatanan dunia baru yg lebih adil & makmur bisa diwujudkan he he he….

  35. Lha ya itu jelas sekali he he he…
    Kacung2 Bani Israil yg terlibat usaha pembunuhan thd saya itu bodoh2. Lha wong sdh saya bilangin daerah tempat tinggal saya penghasil petir yg bisa disambarkan baik manusia / jin masih saja berkeliaran di sekitar tempat saya. Kalau nanti binasa / terkutuk lha ya pantes saja, lha wong orang bodho, benar khan he he he….!

  36. Dari pengungkapan tabir peristiwa tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandara Supadio Pontianak tsb dpt diketahui bahwa musuh utama manusia dlm menjalani kehidupan ini adalah setan. Yg perlu diwaspadai adlh adanya manusia di sekitar kita yg menjadi kawan setan sprti ditunjukkan dlm komentar yaitu mereka yg mau tetap kafir, murtad, musyrik, munafik dll. Kemudian juga diperoleh informasi akan datangnya banjir Nabi Nuh yg dlm skala kecilnya adlh tsunami. Sy tdk mendewakan akal tapi menggunakan dgn petnjuk wahyu

  37. Jika anda mempelajari agama yg sempurna yg hak yg sah berlaku saat ini yaitu Islam blue print apa saja yg akan trjadi sampai dunia kiamatpun sudah ada. Jika kemudian trjadi keterkejutan menjelang trjadinya kebinasaan besar, persoalannya terletak pada manusianya yg tidak mau tahu soal ini / kebodohan manusia itu sendiri. Jadi saya kira cukup jelas & tugas sy membangun Nusantara adlh stlh kebinasaan besar itu trjadi. Skrg hanya memberikan peringatan agar yg zalim bertobat & kelak di akhirat bisa masuk surga.
    ——————–
    Ratu Adil – 666,

    Anda yg beragama paling benar tentunya paling pinter dan paling tahu. Saya tantang anda untuk membuat … blog yg jauh lebih bagus dari blog ini. Nanti kita lihat berapa orang soleh komen di blog anda. Anda dibantu Tuhan anda yg maha apa saja, ini permintaan sepele khan, bikin blog sendiri, yg lebih bagus dari blog ini ! Kalau ini saja tidak bisa, ya … semua yg anda katakan itu OMONG KOSONG ! Tong kosong nyaring bunyinya. Kita lihat nanti tong anda kosong atau penuh ….

  38. Lho saya khan memenuhi undangan mas Wage utk berkomen ria dgn senang hati he he he…. Sy mau bikin blog / tidak ya terserah sy. Tentu saja sy dgn mdh membaca rencana tipu daya kelas kacangan anda he he he… Dasar kawan2 setan org2 bodoh he he he hue he he he… La la la tri la la la… Berkomen dgn senang hati he he he….!!!

  39. Tong kosong tong kosong tong kosong tong kosong …. Dari dulu saya sudah tahu suasana neraka lebih enak, menyenangkan, bisa hura2, bisa ngomong apa saja. Makanya Ratu Gombal krasan ….

  40. jam segini emang paling enak baca tulisan abal-abal, lanjut baca komen abal-abal..yang penting akal “tidak berfikir untuk berhenti berfikir” biar enggak abal-abal..hehe

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s