Hahaha, Agamaku Tidak Sempurna !

Dongbud. Wager. “Agamaku paling bagus, agamaku no:1, agamaku paling sempurna!” Ah, itu ungkapan biasa dan sudah sering kita dengar bukan? Namun kalau ada orang yang berkata atau menulis sebaliknya “Agamaku tidak sempurna !” Nah, ini baru aneh bin konyol dan yang jelas hanya akan ditemukan di blog abal-abal dongeng budaya…ya…ya….ya….

 Tidak bisa dibantah bahwa “Semua orang memimpikan hal yang sempurna”, bukan cuma untuk urusan agama saja tapi juga untuk hampir semua urusan. Ya rumah, motor, pakaian, pekerjaan, pacar, istri ataupun selingkuhan.  Bagaimana dengan agama? Ah, itu tidak perlu disebutkan lagi. Emang siapa yang mau milih agama abal-abal kecuali orang sinting? Emang mau masuk neraka dan hidup kekal di alam baka bercengkrama dengan bidadari bertanduk?  

Definisi tidak sempurna ….

Apa itu agama sempurna? Agama yang sempurna adalah agama yang …..hmmm tentu saja sempurna. Masak sih Sampean tidak tahu agama sempurna? Ya berasal dari Tuhan, ya ajarannya lengkap, mengatur segala sendi kehidupan dari bangun, tidur, sembahyang, cara makan, berjalan, tidur sampai cara pipis. Apa itu agama yang tidak sempurna? Ya tinggal dibalik saja. Agama yang payah, abal-abal dan babak belur. Ajaran agama yang sangat tidak lengkap bahkan kadang tidak memiliki ajaran atau kitab suci sama sekali.

Jadi  pilih yang mana? Ya tentu saja pilih agama sempurna bukan? Namun saya alias siMbah memilih yang sebaliknya. Saya dengan bangga memilih agama yang tidak sempurna. Bangga dan pakai nyengir lagi. Sentoloyo !!

Logika tidak sempurna …

Menurut pendapat saya, memiliki agama yang tidak sempurna ada;ah sudah keberuntungan atau anugrah besar. Kenapa? Ya karena dalam ketidaksempurnaan-lah maka kita bisa belajar banyak hal, Tidak sempurna akan merangsang seseorang untuk belajar, berpikir, berbuat atau berprilaku yang lebih bebas, humanis dan terkini, bebas dari dogma aturan masa lalu yang belum tentu cocok dengan zaman sekarang.

Lha, coba sekarang bandingkan pada agama yang sempurna, membuat logika (berpotensi) TERPAKU tidak bergerak, nurani akan tumpul serta terjebak dengan hukum zaman batu. Sebagai akhibatnya maka  prilaku akan menjadi aneh, merrasa benar sendiri dan akhirnya cendrung akan melahirkan fanatisme sempit dan intoleran terhadap semua hal diluar agama atau kelompoknya.

:: Itu keterlaluan Mbah !

Tapi kenyataannya memang seperti itu khan? Agama primitif akan santai kalau disebut primitif. Lha emang primitif! Sedangkan agama (yang merasa diri) sempurna akan marah tidak ketulungan kalau disebut tidak sempurrna.

OPINI PENUTUP

Agama Sempurna? Agama tidak sempurna? Agamaku nomor satu? no2? Ha..ha…hari gini masih saja berebut tentang agama. Mengapa tidak berebut tentang prilaku dan tindakan yang lebih nyata?

  • Agamaku paling sempurna ! Berbahagialah, sekarang tinggal tunjukkan dengan prilaku yang juga sempurna, mendatangkan berkah dan kebahagiaan pada semua mahluk. Kalau cuma berguna untuk golongan sendiri saja, itu namanya belum sempurna. Kalau cuma sebatas slogan, omongan atau klaim saja tanpa ditunjukkan dengan prilaku, itu namanya belum sempurna.
  • Agamaku tidak sempurna ! Berbahagialah karena itu artinya Anda memiliki kesempatan besar untuk maju dari sisi spiritual dan humanisme. Anda memiliki kekayaan terbesar dalam hidup yaitu hati nurani yang mahasempurna dan bebas dari ikatan dogam dan doktrin.

:: :mrgreen: Ah, tulisan ini hanya membela diri untuk menutupi rasa rendah diri karena memiliki agama tidak sempurna. Iya khan Mbah?

Lha iya, namanya juga blog tidak sempurna alias abal-abal…….

CATATAN : Tulisan ini bukan ditujukan pada agama tertentu lho. Semua agama, sekte atau mazab pada dasarnya cendrung mengaku diri paling benar dan sempurna. Jadi agama apa yang sempurna, agama apa yang tidak sempurna? Yang terjadi hanyalah debat kusir. “Agamaku paling sempurna ! ” Ya, ya, ya. namun tolong tunjukkanlah dengan prilaku !

November 01, 2012

wager

Gambar sekedar ilustrasi, tidak ada hubungannya dengan isi.
Sumber photo: bigthing.com wikipedia

85 thoughts on “Hahaha, Agamaku Tidak Sempurna !

  1. Nueun sewu..
    A sdr Sedih salam kenal…
    Paman sudah membaca tulisan2 di link itu, apakah itu benar atau reka yasa?? jujur sj Paman tidak berani dan tidak mau nge judge,, dan itu bukan urusan Paman sama sekali. Tapi paman bisa mengerti kenapa tulisan2 itu membuat anda begitu sedih:
    Kalau tulisan ttg Mohammad itu benar, tentu sj kesedihan anda muncul karena selama ini ternyata anda merasa tertipu dg hal2 yg anda yakini.
    Kalau tulisan2 itu tidak benar, anda pun akan tetap merasa sedih, karena mengapa sampai Nabi yg anda idolakan di serang dan di hujat, oleh orang yg ex Muslim sendiri.

    dari banyaknya referensi2 yg ada di tulisan itu nampaknya tidak main2, berarti tulisan itu tidak sembarangan atau kelas kuwaci, namun demikian Paman tetap tidak akan ngejudge.
    kebenaran akan tetap menjadi kebenaran demikian juga sebaliknya,
    Burung gagak tetap burung gagak walaupun di semir bulunya menjadi putih dan burung kuntul tetap burung kuntul, meskipun di cat bulunya menjadi hitam.
    kebaikan dan ke jahatan akan terbongkar sejalan dg perjalanan peradapan dan waktu. Bangkai yg tertutup akan semakin lama semakin membusuk, untuk itu lebih baik di beberkan sedini mungkin,

    Asah asih asuh

    PD

  2. Setan khan alergi agama, jadi sikap anda selama ini utk menjadi kawan setan menghuni neraka jahanam sdh berada di jalan yg benar. Terbukti sdh mulai …(Ratu Gendeng 666 )
    ===========================================
    Betul khan,Ratu Adil 666 ini antek bani Arab dan mau mendirikan NII, anti Pancasila ,Bhinneka Tunggal Ika dan Nusantara ?!!

  3. ini orang mau2an aja ngomong ama si ratu adil666 udah jelas dia gila duluan sebelum bencana terjadi ini pasti ibunya wakti ngidam dia makanan mengkudu busuk kali ya.

  4. haduw nyoba nengok lagi kok yow agama abal”,, jian jian
    berat saudara dan sedulur,, lha gmana..????
    saya itu baru bisa dan mampu memeluk yg agama KTP, agama yang abangan jadi belum termasuk militan atw ada yg nyebut pilihan dll, masie prosetan dst,
    dekat dengan budaya lokal dan masie bersifat nasionalisme, pingin juga apa yag saya peluk itu isa anget sempurna baik tanpa cela, ning yow gmana sedulur agama apapun nama dan sebutany kan pada dasarnya sempurna semua tow,,
    nah aku tu yakin wis yg ngaku n nulis abal” punyane agama(agama yg d anut, red)kie malah ngalah”ke romo, mbah pastur, mbah haji, kyai haji kok untuk masalah iman dan mengimani,,,
    ning yow senengny klo baca dan nengok kie, gawe pikiran d itik” walah yen raiso mengunkapkan kyak aku yow ming bengko ning weteng, gawe sakit bin loro dan di sebut kram perut..
    aku iseh rung gayuk/ blum nyampe aj mbah, saya masie beragama KTP,ABANGAN, PRO setan(masie pingin nguri” apa yg d sebut budaya walau para pk kyai haji menganggap mendekati kemusyrikan)..

    cekap semanten,
    matur suwun,

  5. Welcome to the world reformers.
    I tried updating from the other side.
    I will give a warning to countries giant, who committed the crime world.

    TRISULA WEDA is SUPER STRENGTH, to PARALYZE GIANT STATE CRIME.
    STATE SUPER POWER, HAVE ANY ASSUMPTION CAN DO.
    DO NOT BE AFRAID. I AM COMING TO CANCEL THE THEORY OF SUPER POWER COUNTRIES.
    THIS CONCEPT “TRISULA WEDA” WILL OPEN A NEW WORLD.

    Open the human mind to understand the nature of life that is inseparable from the existence of the universe is the duty of the “New Man”.
    Sandi Kaladia come stunned World. I was a “New Man”

    That might be a big surprising news, that the universe, in the body of God.
    All life is in God’s body, therefore the Lord able to feel everything that happens in the body.
    Sure. Excavation of Philosophy, from Sandi Kaladia: It is shocking the World.
    You think having the distance with God? You think life outside the body of the Lord? Be careful to kufr.

    2013 will be universally understood, that our lives are in God’s body.
    If we have been convinced that life is in God’s body, then all the lies would be revealed.
    On human beings full of mystery. It was there that God’s many secrets.
    If someone has found itself, it will be understood the existence of God.

    TRY TO THINK, THE SECRET OF THREE ELEMENTS of DEVINITY JOIN TO BE ONE (Trisula Weda):
    1)Water comes from “ACINING~CAI” is a supernatural element. Element of divinity.
    2)Land comes from “ACINING~TANEUH” is a supernatural element. Element of divinity.
    3)Fire comes from “ACINING~SEUNEU” is a supernatural element. Element of divinity.
    1+2+3) The air is “SAJATINING~HUDARA” is a supernatural authenticity. Divine authenticity.

    All forecasts are engineering science capabilities. This situation can be realized by anyone who has reached such dimensions. It is unfortunate that they stigmatize natural disaster,

    when in fact it is a super engineering. But do not be arrogant I will thwart all prophecy.

    I say to everyone, that everyone in the body of God, therefore, must be safe and not get hurt, but if it’s a kind of disorder cancer, I would definitely destroy, to be a lesson.
    I will alert the giant state and its crimes against humanity. Hurry up you’re all doing good, and abstain from evil.
    Do not until you receive a fatal consequence of your crime. We will forgive you.

    Please wake peace with love.
    PLEASE, FIX THIS LIFE WITH LOVE ::

    ‘Bridge of Love’ will be a liaison trip, meeting someone with God.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Humanity’ to the ‘Taste of Divinity’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Divinity’ to the ‘Taste of Caring’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Caring’ to the ‘Sense of Belonging’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Belonging’ to the ‘Sense of Maintaining’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Maintaining’ to the ‘Sense of Glorifying’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Glorifying’ to the ‘Sense of Devotion’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Devotion’ to the ‘Sense of Truth’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Truth’ to the ‘Sense of Absolute’.

    Bandung
    Sandi Kaladia

  6. Injil Lukas menyatakan Yahudi Bani Israil angkatan yang jahat. Injil Wahyu menyatakan Yahudi Bani Israil bangsa penipu. Al Qur’an menyatakan Yahudi Bani Israil adalah kawan setak, terkutuk dan dimurkai Allah SWT. Tentu saja ada alasan untuk menyatakan hujatan tersebut. Dan sekarang sudah terbukti bahwa tingkah laku Yahudi Bani Israil, Amerika Serikat dkk memsyaratkan kemusyrikan penyembahan arca terlentang seperti demokrasi, sekulerisme, kapitalisme, liberalisme, HAM., pluralisme, moderatisme, nasionalisme yang kesemuanya itu adalah anggur hawa nafsu cabul Amerika Serikat ternyata adalah untuk memuluskan jalan penguasaan mutlak manusia oleh jin kafir / setan sehingga mudah dibuat kesurupan, penyerangan brutal, penembakan brutal maupun zombie. Sedang masuk neraka jahanam kekal selama-lamanya, menghuni neraka bersama setan adalah tujuan jangka panjangnya he he he… Jadi sah-sah saja untuk menhujat kawan-kawan setan dan kawan-kawannya itu he he he ….

  7. masih banyak yg mabuk bahkan kesurupan agama,….
    sorga dan neraka yg menjadi tujuan akhir
    seperti pedagang yg cuma mau untungnya aja

  8. Agama tidak membuat jadi rusuh. Yang bikin rusuh adalah orang-orang yang masih saja menganut dan menjalankan agama yang tidak sempurna itu ha ha ha hue ha ha ha……….hua ha ha ha….!!!

  9. Ha ha ha agama itu tidak bikin rusuh. Yang bikin rusuh itu karena masih ada saja orang yang menganut dan menjalankan agama yang tidak sempurna itu ha ha ha hua ha ha ha….!!!!

  10. Alhamdulillah saya sehat wal afiat. Walaupun beberapa kali diblokade dalam memposting komentar dengan diketahui / tidak diketahui moderator / disabot, saya tetap setia dengan pendirian saya. Tidak lama lagi akan ada Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa yang akan menjelaskan bahwa agama yang sempurnalah yaitu Islam yang harus dianut dan dijalankan oleh penduduk Jawa dan dunia ini he he he…

    1. yaitu Islam yang harus dianut dan dijalankan oleh penduduk Jawa dan dunia ini he he he…

      ——————————————————————————

      Semoga dugaan itu tidak kebalik dikemudian hari……agama bukan lagi seperti saat sekarang……

    2. Wa lah RA mabuk lagi. Tuhan kok … kerjanya cuma mengutuk !… Mosok Tuhan nggak punya kerjaan . Itu cuma karangan manusia,Bung. Agama yang sempurna adalah agama yang … diyakini benar dan sempurna oleh masing2 individu , dan ada RIBUAN kalau bukan JUTAAN agama.

      Anda punya hak untuk meyakini agama anda paling benar, seperti orang lain meyakini agamanya lah yang paling super sempurna.

  11. @ Ratu adil 666,

    ini ratu adil apa ratu bullshit ya :mrgreen:…

    eniwei, napa sih selalu jawa aja yang di obok-obok…

    napa nggak mencoba mengislamkan arab sana saja, kalau mau sekalian aja ke negri burma dll… kalau nggak mau mati kutu…

    jawa memang sejak dulu kala menjadi sasaran empuk bagi para penjajah, baik penjaja materi maupun spiritual…

    kalau ente masih kagak sadar, berarti ente emang bullshit… alias ngegombal bae… alias ratu mbel!…

  12. Semua orang wajib didoakan agar sehat dan selamat. Semua warga yang berkunjung atau menginap diberikan ucapan selamat, wellcome back dll. Semua didoakan agar agar hidup rukun. Pada komentar di atas, Paman Dalbo sudah mencontohnya dengan baik.

    Cuma harus dimaklumi juga, ini khan cuma blog abal2, moderator juga abal2, mereka juga manusia yang kadang bisa pusing dan uring2an sehingga main sruduk dengan memblack list beberapa warganya yang kadar uring2annya melebihi moderator. (Moderator tidak boleh disaingi, digugat atau ditantang. Wakakakk….)

    Tapi percayalah, blog abal2 ini masih punya nurani dan tidak uring2an seumur hidup koq. (Benci, dendam, tidak senang ataupun uring2an koq dibawa mati?) Black list kadang dibuka atau dihapus untuk memberi kesempatan pada para rekan (yang diblack list) agar bisa berkomentar atau berkumpul kembali.

    Jadi ini sudah merupakan policy dari blog abal2. Mudah2an jelas.

    salam dongbud
    (posted by wager)

    1. Black list ….masih bisa diterima dan sumonggo pinarak……tapi blek seng…dibuang saja karena sudah berkarat dan bisa berbahaya bila melukai daging….ha ha ha….

    2. Semua orang wajib didoakan agar sehat dan selamat. Semua warga yang berkunjung atau menginap diberikan ucapan selamat, wellcome back dll. Semua didoakan agar agar hidup rukun. (W)
      —————————————————————-
      Semua orang punya HAK dan MARTABAT yang sama,baik orang itu beragama yang paling sempurna, maupun yang tidak beragama, termasuk pengikut setan kober (-: Ini adalah hak asasi manusia, Tuhan dulu lupa bilang ini pada para malaikat/nabi.

  13. Selamat Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin. Semua kesalahan anda-anda yang bersalah terhadap saya, dengan ikhlas saya maafkan. Tetapi kalau nanti ada yang ikut terkutuk jadi babi atau kera yang hina atau diubah mukanya dibalik diputar menghadap ke belakang karena mengabdi kepada Yahudi Bani Israil yang penipu, penjahat dan terkutuk itu, maka itu adalah kesalahan anda sendiri, bukan karena kesalahan anda pada saya he he he….!!!! Yang penting khan komen dengan hati senang he he he….!!!!

  14. Selamat tahun baru 2014, tahun kebinasaan bagi negeri Israel yang dihuni oleh Yahudi Zionis Bani Israil yang penipu, penjahat, dimurkai Tuhan dan terkutuk itu patut di sambut kedatangannya dengan bergembira ria dan bersuka cita ha ha ha…..!!!!!

    1. @ Ratu Adil 666,

      ha ha ha… kaciaaaannn deh loe… dari jaman baheula sampai kiyamat hingga kiyamat lagi masih saja mau di tipu nabi palsu… ha ha ha… ente kagak pernah sadar kalau ternyata hanya di adu domba… ha ha ha…

      nah, kalau nabinya palsu berarti tuhannya juga palsu, maka kitabnya juga bisa palsu, umatnyapun otomatis juga palsu… ha ha ha… ha ha ha… ha ha ha…

      duh, capek deh tertawa terus, untungnya ini blog abal-abal jadi klop deh… bisa nertawain diri sendiri… dan nertawain agama sendiri…

    2. Jayalah Israel engkau kokoh seperti Janji Tuhan, mampuslah Hamas dan pengikutnya yang bodoh… Ratu Adil punya hati yang kotor isinya hanya Tuhannya saja yang benar, apakah Tuhanmu mengenalmu dan engkau mengenalnya? Cocoklah Tai kucing rasa coklat… Insya Allah Islam akan punah dengan sendirinya, agama bobrok koq ngotot dipertahankan, udah ditolak eh malah meneror, memaksa, bahkan membunuh, Jika Israel mau hanya sehari tuh Palestina udah rata dengan tanah… Udah jelas2 kalah eh malah bilang musuhnya yang kalah… Hahaha….

  15. Yang sempurna hanya Dia, YME. Itu aja. Selain itu yang menganggap sempurna adalah SOMBONG. Berarti yang mengaku agamanya paling sempurna? Sombong. Bukan agamanya karena agama benda mati dan bahkan tidak bisa disebut benda karena berwujud semacam ideologi. Yang sombong yang ngomong. Dan kata Bu Guru, orang sombong itu masuk neraka lho.
    Berarti kalau ada yang ngomong ‘agamaku Islam/Kristen/Hindu/Buddha paling sempurna karena bla ble bli blu blo itu adalah orang sombong. Dan orang sombong masuk neraka. Hahahahaha!

  16. Selamat Idul Fitri 1435 H Mohon maaf lahir dan batin.
    Skedul goro-goro dengan durasi yang telah dipersingkat oleh Satria Piningit memenuhi nubuat Injil insya Allah 10 – 31 Agustus 2014. Dengan peristiwa goro-goro ini maka umur NKRI adalah sekitar 69 tahun, Amerika Serikat 238 tahun dan Israel cukup 66 tahun saja. Kebinasaan NKRI karena dosa-dosanya sepenuhnya menjadi tanggung jawab Presiden SBY, jajaran pemerintahannya dan para pendukungnya karena mereka inilah yang selama ini menjalankan dan mewarnai kapal NKRI berlayar menuju ke jurang kebinasaan he he he…..

  17. Kesalahan-kesalahan Presiden SBY yang memerankan Satrio Boyong Pambukaning Gapura antara lain sbb:
    1. Menjalankan kekuasaan di NKRI dengan penuh kedurhakaan seperti pemerintahannya terlibat penggarongan dana Bank Century, memberikan fasilitas untuk beroperasinya berbagai mafia yang merugikan rakyat NKRI, menjadikan NKRI dalam kekuasaan bajingan Bani Israil yang terkutuk.
    2. Memasyarakatkan berbagai kemusyrikan tradisional / modern yang membuat kehidupan di NKRI dipenuhi berbagai kemusyrikan tersebut
    3. Memasyarakatkan riba dan berbagai kegiatan ekonomi haram lainnya di masyarakat NKRI.
    Akibat kesalahan-kesalahan fatal tersebut kapal NKRI kini tinggal menuju kebinasaannya dalam hitungan beberapa hari lagi. Adapaun jika Presiden SBY tidak memepercayai berbagai sunatullah kebinasaan negeri dalam berbagai kitab suci dan telah menjalankan kesalahan-kesalahan fatal tersebut sehingga NKRI biansa, maka itu menjadi kebodohannya yang harus dipertanggungjawabkan oleh Persiden SBY itu sendiri.
    Jika rakyat NKRI, Amerika Serikat dan dunia yang akan menderita kerugian akibat terpicunya goro-goro di tanah Jawa ingin mengadili Presiden SBY, jajaran pemerintahan dan para pendukungnya maka waktunya adalah sekarang. Kepada 300 juta rakyat Amerika Serikat supaya diingat bahwa terjadinya Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa berarti pula lonceng kebinasaan bagi Amerika Serikat telah didentangkan. Jadi kami persilahkan mempersiapkan diri untuk mengingsi ke Semenanjung Amerika Serikat dan kehilangan sedikitanya 42 negara bagian terbenam, tenggelam jadi laut dalam bebarap minggu mendatang he he he….
    Modarlah Fir’aun abad 21 Amerika Serikat..!!!! Modarlah negeri orang terkutuk Israel..!!! He he he….

    1. Kamu blo’on ya? O’on ya? tuhan mengutuk ciptaannya sendiri?? hahaha… lucunya ratu adil ini, meskipun kamu saya bunuh, tuhan manapun hanya membiarkan saja terjadi, ga perlu campur tangan langsunglah… dasar katak dalam tempurung, pemikiran dangkal, bodoh dan bodoh semoga jika engkau mati, sudah tidak usah lagi jadi manusia deh… Se imanpun saling bunuh apalg dengan yang tidak, sungguh2 agama yang harus dimusnahkan, tapi kalo musnah jadinya tidak seru… hahaha… terimakasih udah jadi musuh agama2 yang lain… sungguh2 jalan menuju Surga ternyata dengan adanya Islam kita lebih cepat mendapat surga… hahaha.. akhirnya aku tercerahkan… terimakasih Islam, engkaulah pembuka pikiran yang mandeg ini… hihihi…

  18. namanya bgs tyu? Kalau ditambah u dan l jadi TUYUL. haha botak keling suka maling duit. Suka maen ama bola,kepiting,dan mengobok2 air dibaskom..menurut buku tatang sutukul tyu “NGOMONG OPPPOOOO..” wk wk

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s