Siapa Masuk Surga, Siapa Masuk Neraka ?

Siapa masuk surga dan siapa masuk neraka? Bagi sebagian orang, pertanyaan ini mungkin terlalu mudah untuk dijawab dan sebagian orang lainnya mungkin berpendapat sebaliknya, bukan saja susah dijawab tapi juga  tidak pantas untuk ditanyakan. Surga dan Neraka dianggap bukanlah urusan manusia.

Nah, kalau sekarang pertanyaan ini ditanyakan ke saya atau ke diri sendiri? Hmmmm….rada susah juga ya?  Sejak kecil saya sudah diajarkan bahwa orang baik akan masuk surga dan sebaliknya untuk orang jahat.  Nah, sekarang masalahnya siapaakah yang termasuk orang baik tersebut dan siapakah yang termasuk orang jahat? Secara default, semua orang tentu akan menganggap diri orang baik bukan? Termasuk juga simbah yang jelas-jelas sesat pun tetap mengaku diri orang baik.

Hampir semua orang merasa diri orang baik

Menurut hasil survery seorang akhli kriminologi di Amerika yang Mbah baca entah dimana, menceritakan tentang  hasil riset di beberapa penjara besar dan menemukan fakta mencengangkan yaitu hampir semua pelaku kriminal kelas berat di negara tersebut mengaku diri sebagai orang baik. Mereka masuk penjara karena nasib, ketidakadilan dan cendrung menyalahkan pihak lain.

Nah kalau para penjahat yang sudah jelas jelas bunuh orang saja masih merasa diri orang baik, apalagi Anda. Terlebih kalau Anda rajin sembahyang dan rajin baca buku kitab suci, tentu tidak perlu ditanya lagi.

Kisah Si Penjahat Dua Pistol

Sebagai ilustrasi maka berikut saya lampirkan sepenggal kisah nyata tentang penjahat dua pistol yang saya sadur dari buku karangan Dale Carnegie yang berjudul “Mencapai Kebahagiaan Abadi”.

Pada tanggal 7 Mei 1931, kota New York gempar dan mencekam. 150 orang polisi mengepung sebuah rumah persembunyian penjahat paling berbahaya sepanjang sejarah di Amerika yaitu Crowley si Dua Pistol.

Satu penjahat lawan 150 orang polisi, pertempuran yang tentu saja tidak seimbang. Namun polisi tidak mau ambil resiko. Maklumlah karena penjahatnya terkenal  kejam dan bengis luar biasa. Salah satu kebengisannya adalah beberapa hari sebelumnya, saat mengemudikan kendaraannya bersama pacarnya, ada seorang polisi yang datang menyetop dan menanyakan kelengkapan surat surat. Bukan selembar SIM yang dikeluarkannya tapi sepucuk pistol dan tanpa ba-bi-bu langsung menembak beberapa kali “Dor, Dor, Dooor”. Polisi naas tersebut langsung tewas di tempat. Sangat berbahaya bukan?

Itulah sebabnya para polisi kali ini tidak mau berdamai dengan sang penjahat. Tempat persembunyiannya akhirnya dihujani peluru dan Si penjahat bengis ini akhirnya tewas. Di dekat mayatnya ditemukan selembar surat penuh percikan darah yang sepertinya dibuatnya saat dalam pengepungan dengan isi pesan sebagai berikut :

  • “Kepada siapa saja yang menemukan surat ini. Dalam dada saya bersemayam hati yang letih, tapi ramah dan baik hati yang tidak tega menyakiti siapapun” Crowley

Kesimpulan

  • Siapa masuk surga siapa masuk neraka adalah pertanyaan mudah.  Orang baik akan masuk surga dan orang jahat akan masuk neraka. Berhubung nyaris semua orang mengaku diri baik dan juga sekaligus mengaku beragama dengan benar maka semua orang akan masuk surga.
  • Semua orang akan masuk surga, bedanya ada yang SURGA PUSAT KOTA dan ada yang  SURGA PINGGIRAN KOTA. Kagak penting, yang jelas statusnya masih surga di  khan? Demikian juga dengan bidadari, ada yang dapat bidadari cantik dan bahenol ada juga yang dapat bidadari bertanduk.

Keterangan image: Krishna (hanya sekedar ilustrasi, tidak ada hubungannya dengan topik)
Sumber image: krishna.com

Artikel terkait : Surga dan Neraka dalam berbagai versi

Advertisements

One thought on “Siapa Masuk Surga, Siapa Masuk Neraka ?

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s