Satrio Piningit Bagian II : “Misteri Senjata Trisula Weda”

250px-trisula (2)

Penulis: Wage Rahadjo – Satria Piningit adalah suatu cerita yang tidak lekang oleh panas, tidak lapuk oleh hujan. Cerita berupa ramalan penuh misteri tentang kedatangan sang tokoh penyelamat yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan. Tentu saja, disaat kondisi negeri yang amburadul sekarang ini siapa sih yang tidak mendambakan kehadirannya?

Tulisan ini adalah sambungan dari tulisan sebelumnya: “Satria Piningit bagian I, Menyambut Kedatangan Sang Penyelamat“. Jadi bagi pembaca yang tidak paham apa dan siapa Satria Piningit itu silakan selengkapnya di link terkait. Sebelum membahas tentang Trisula Weda, tulisan ini juga dilengkapi dengan sedikit bahasan ramalan lainnya.

Bahasan tentang senjata, siapa yang tidak menggemarinya? Mendengar kata senjata kebanyakan orang akan cendrung akan membayangkan sebagai sesuatu alat yang tajam untuk bela diri atau tusuk perut orang. Namun blog ini berpendapat sedikit berbeda.

Weda

Saya percaya bahwa pembaca pasti sudah tahu bahwa Weda adalah nama kitab suci umat Hindu.  Kenapa harus Weda bukan Alkitab atau Taurat? Jawabannya tentu tidak lepas dari kondisi saat ramalan ini dibuat yaitu di era saat agama Hindu bercokol di tanah Jawa.

Weda artinya PENGETAHUAN.  Jadi senjata paling utama dari Sang Satria Piningit tidak lain adalah pengetahuan. Namun di tulisan ini saya tidak merujuk pada kitab Hindu  tapi tentang MAKNA dari kata Weda yaitu pengetahuan.  Semua hal yang berbasis pengetahuan adalah Weda versi blog ini. Ya, pengetahuan adalah senjata ampuh menuju kemajuan. Siapa yang bisa membantahnya kecuali orang sinting?

Dimana pengetahuan ini bisa ditemukan, dibaca atau dipelajari? Jawabannya tentu ada di sekolah, di buku atau perpuskakaan. Sudahkan negeri ini memiliki perpustakaan yang cukup?  Disaat negeri lain keberadaan perpustakaan adalah tempat wajib yang harus ada di tiap desa di negeri tersebut, sedangkan di negeri ini perpustakaan nyaris seperti hantu yang tidak jelas keberadaannya. Disaat di negeri orang, toko buku bisa ditemukan dengan mudah dan memajang ratusan judul buku dengan beragam desiplin ilmu, di negeri ini buku hanya sebatas bacaan anak sekolahan ataupun kalau ada buku umum, cendrung didominasi oleh buku agama.

Trisula

(Catatan: Tulisan ini telah direvisi tanggal 29 September 2013. Versi baru mengambil referensi dari blog kloso bedah ABR)

250px-trisula

Trisula adalah senjata tajam berujung tiga. Tidak jelas dari mana asal-usul senjata ini berasal. Yang jelas, dalam tradisi Hindu kuno, trisula merupakan senjatanya dewa Siva (Siwa). Jadi pada setiap gambar atau arca dewa ini selalu akan ditemukan lambang trisula di dekatnya. Link google image. Kemudian pada kepercayaan Romawi kuno, trisula digunakan oleh dewa Neptune. Link Wikipedia tentang Trisula

Lepas dari asal-usulnya, yang jelas trisula atau lengkapnya Trisula Weda adalah merupakan senjata dari sang Satria Piningit. Menurut versi saya, Trisula Weda adalah simbol dari tiga kekuatan sbb: (Disarikan dari kitab Pancama Weda)

  1. Jnana (Knowladge = Pengetahuan)
    Jalan pengetahuan atau knowladge, yang dalam hal ini berarti pendidikan. Jadi ujung senjata pertama dari trusula adalah pendidikan. Kemajuan suatu negara ataupun kebahagian kunci utama adalah pengetahuan (knowladge). Pengetahuan didapatkan dari pendidikan baik melalui sekolah ataupun pendidikan di keluarga/masyarakat. Tanpa dasar pendidikan yang kuat maka maka kemajuan adalah suatu hal yang mustahil. Kemajuan tidak bisa dicapai dengan ilmu sihir namun harus dengan ilmu sains, ekonomi dan ilmu terapan lainnya.
  2. Karma  (Practice = Kerja / Perbuatan)
    Practice artinya kurang lebih praktek atau karya (nyata) bukan omongan atau berteori.  Bahasa yang lebih mudah adalah perbuatan  (karma=perbuatan). Perbuatan harus sesuai dengan ucapan, janji harus diikuti dengan realisasi, sedikit kerja banyak kerja, jangan berteori melulu, hafal kitab dan dogma penting namun perbuatan jauh lebih penting  dst.
  3. Raja (Atitude = Prilaku) 
    Artinya kurang lebih prilaku,  mencakup etika berbahasa, tingkah laku, tata krama dll.  Kebaikan, pengetahuan atau kedewasaan seseorang umumnya dinilai dari prilaku atau Atitude-nya. Menemukan orang pintar atau berilmu tinggi tidaklah susah. Menemukan golongan pekerja keras juga tidaklah susah. Namun menemukan orang pintar, pekerja keras dan sekaligus berprilaku baik tidaklah mudah.  Walau langka, orang semacam ini harus ditemukan khususnya untuk jabatan seorang pemimpin atau wakil rakyat. Negeri akan hancur kalau para pejabat dan politikus berprilaku urakan, ekonomi akan kacau kalau pedagang mengabaikan etika berbisnis, masyarakat akan rusuh kalau sopan santun hidup bertetangga diabaikan.

Sudahkan negeri ini memiliki 3 hal tersebut? Jawabannya bisa dilihat dengan mudah dari prilaku para pejabat di negeri ini. Prilaku yang memuakkan, komentar para pejabat atau pemimpin yang  asal bunyi, kata-kata manis yang kadang tidak singkron dengan perbuatan, tokoh agama yang kesandung kasus korupsi ataupun tertangkap basah umbar syahwat adalah contoh mudah yang menunjukkan bahwa pentingnya berpikir sebelum berkata dan berbuat sesuai dengan perkataan. Semua itu harus dibentuk dengan dasar pendidikan atau pengetahuan (weda). Itulah makna dibalik simbol Trisula Weda versi blog abal-abal ini.

wage-sign-rahardjo

Credit photo : pingram.me

Bacaan tambahan:

215 respons untuk ‘Satrio Piningit Bagian II : “Misteri Senjata Trisula Weda”

  1. Salam simbah wage,poro sepuh,sedulur @ sebuah opini yg bagus kok mbah…satrio piningit jg kan sebuah versi,..
    Versi tiap orang yg memandangnya(piningitnya ini sih gara2nya),..hha,.

    Reply wage: Nuwun kang Nur. Membahas tentang SP kebanyakan pada serius dan blog ini mencoba menulis versi bebas dan abal2nya.

    1. blog yg isinya menghina hindu,,maaf anda harus lebih bnyk bljar yaa sehingga tahu bgmna menghormati apapun meskipun sekedar lewat tulisan,,mksh

    2. hahhahahaha………..kitab hindu itu tidak jelas ya iyalah….kenapa saya bilang begitu karena bhagawan bhiasa tidak akan mau disebutkan sebagai pemula, penulis dari rangkuman energi alam , perilaku dan lain2nya…….Wedha itu the mother book of all religion sebagai sang mama Tuha…….Tua, kuno dan weda arti katanya vid tahu, pengetahuan yg artinya menyinari…..kalo anda marah dan mengamuk dan pingsan hahhaha berarti saya berani bertaruh seribu dollar anda tidak pernah membaca wedha itu sebagai pegangan anda….hanya melalui mulut2 saja dan lontar2 yg diturunkan saja……atau penggalan2 cerita ramayana, mahabrata dan mungkin bhagawad ghita yg semuanya bagian dari wedha……anda seperti membela wedha dengan pengertian dan sikap manusia gurun yg panas dan kasar……….wedha adalah ajaran keselarasan alam yg berasal dari Atlantis…….mana ada wedha sempurna dan real…..semua hanya penggalan2 yg tersisa……wedha adalah buku tuha nuswantara nagari karena atlantis pernah berdiri di hamparan Indonesia raya ini……….kulit hitam adalah manusia terkuat dia lari ke daerah india sana membawa banyak perbekalan dan surat2 berharga……bagian yunani eropa dan barat sana kulit2 putih yg membawa pemikirannya semua hanya tersimpan harta2 dari atlantis itu di pikirannya……semua negara yg membuat limas atau tugu khuvera adalah penghuni atlantis dan keturunannya……piramid2 dan semua yg berbentuk limas, juga suku maya…….hehehhe maaf ngelantur…..wah saya protes nih mbok putu ini pikirannya belum matang soal beginian………belajarlah seperti suruhan anda perbanyak belajar ttg wedha mulailah dari arti wedha itu……sinar….nah saya kasih kerangka dah dalam belajar ya dikit ajah……wedha asal kata vid tahu…..lalu tahu itu pengetahuan lalu pengetahuan itu tidak berbentuk yg artinya dapat menyinari…artinya sinar….nah sinar itu kerangkanya tercipta dewa2 div sinar….lalu cari lagi dasar dari pengetahuan itu , mengapa pengetahuan, lalu manusia….manu mengapa turunnya manusia sebagai penangkap sinar pengetahuan dan media penyebaran masih para dewa….lalu cerita 2 abadi sebagai bagian pengetahuan itu lalu anda jabarkan dari sifat2 itu, lalu kenapa manusia menjadi berbeda2…..lalu sifat2 manusia jahat kenapa harus ada , lalu kenapa terpecah menjadi dua bagian sinar itu putih dan hitam…..negatif positif lalu…..yah segitu ajah dulu bang blackbird capek segitu aja mungkin ratusan tahun………salam katresnan

  2. Nuwun Sewu…..:)

    Blog ini seperti lukisan surealis…..dengan enjoy kita bisa menggores kuas merangkai bentuk-bentuk “antah berantah” dengan bebas tanpa mengurangi nilai estetika keindahan dan tetap dapat ditangkap nilai seninya oleh khalayak “pecinta seni kehidupan”…..:)

    Trisula
    Tiga ujung tajam ini menurut gambaran ngawur saya ga jauh beda dengan makna fungsi Trimurti….
    1. Penciptaa, Menciptakan segala kondisi yang terbaik dan menjadi dasar keadilan yang seimbang.
    2. Pemelihara. Menggerakkan semua yang sudah dikondisikan dan berpulang pada konsep natural balance.
    3. Pembinasa. Membinasakan segala kehendak buruk yang bisa menghambat fungsi pemeliharaan dan mendaur ulang segala yang usang untuk diperbaharui sesuai dengan tuntutan jaman.

    Satria Piningit harus bisa menggenggam dan memfungsikan Sang Trisula ini untuk me-review segala kesalahan di masa lalu, menjalankan fungsi yang terbaik pada masa ini, dan memandang jauh ke depan dalam menentukan setiap langkah beserta segala konsekuensi yang timbul.
    Andai konsep “Satria Piningit” ini dipahami sebagai satu “kesadaran yang harus dibangunkan” pada setiap individu di negeri ini, nggak pake lama….negeri ini niscaya akan maju pesat melampaui impian para pendahulu kita…….semoga

    Salam dan salim….:)

    Reply wage: Lha masak lupa sih, mbah khan belajar lukis aliran surealis dari Kang Mo?

    1. kalo mau nonton tentang pengetahuan dunia tentang sang satria itu ada lo filmya ya versinya mungkin berbeda tapi sedikit mirip…..the omen judulnya…film lama tapi ada penggalan sang satria walaupun terkesan jahat….bukan filmnya tapi ide yg dia dapat dari pengetahuan sang kalki…… sebenarnya banyak ttg sang hero tapi itu cukup bagus……rahayu

  3. Ahhh… syukurlah simbah Wager sudah sehat…. sudah aktif nulis lagi … tulisan yg tak ada duanya…. susah diconto karakter tulisannya… juueempooool mbah.
    Salam Kang Nur, Kang MoP, kang Sohib dan para saudara semuanya.

    Reply wage: Siapa juga orang gendeng yang mau nyontoh tulisan abal-abal?

  4. semoga coretan satriopiiningit ku prediksiku dan pikiranku dan tidak mengganggu pikiran orang lain, bahwa satrio piningit sudah siap keberadaannya, dan siap sedia untuk melangkah, tetapi masih mungkin karena piningit terlalu lama akhirnya seragamnya lusuh sehingga or jadi mangung ! ceritanya keluruhan seragamnya mau disetrika, listrik belum nyala dan arang saat ini harus dipilihpilih dengan waktu lama.Tak heran jika memang dia mau muncul bingung mau memulai dari areal mana karena Indonesia korupsi berjemaah kata tukang tulis korupsi, dan juga memang kalau mau kondusip dengan KPK, ternyata KPK hanya selaku pengiring lagu jemaah, maaf banget mbah itu sekedar guyunan

    Reply wage: guyonan yang lepas, bebas dan unik. Like !

  5. Nuwun Thank’s ALL,
    Syukurlah sudah sehat kembali. Nulis adalah bagian dari hidup siMbah jadi semasih hidup saya akan tetap berusaha untuk nulis. Maaf kalau cuma tulisan abal2. Habis bisanya cuma itu saja sih. wage

  6. Salam Kang Wager, Cak JS, Kang Nur dan saudara semua.
    Bicara tentang senjata…. hmmm… senjata adalah sarana untuk mempertahankan hidup / “survival” melawan “musuh”… yg dianggap musuh adalah sesuatu yg “mengancam kelangsungan hidup” … bisa berupa ancaman perang dg negara lain atau ancaman person/individu atau ancaman bahaya penyakit… bahaya ancaman ekonomi / kemiskinan / kelaparan …. dan… SP dikatakan maju “perang” sendirian…. tanpa membawa pasukan. Nah…. kira-kira senjata apakah itu yg mampu mengatasi segala macam ancaman seorang diri?

    Senjata trisula weda tersebut adalah 1. cerdik (smart/ banyak akal) adalah kecerdasan Spiritual dan kecerdasan Emosional, 2. pandai (banyak ilmu pengetahuan) adalah kecerdasan Intelegensi plus rajin membaca/belajar, 3. ulet (gigih).

    Dengan bermodalkan 3 unsur tersebut maka akan mempunyai: 1. senjata kekuatan Etika, budaya dan sopan santun, sehingga dia bisa menempatkan diri di lingkungan mana saja serta mempunyai kemampuan diplomasi yg hebat; 2. Memiliki Senjata kekuatan kesehatan karena tahu dan bisa menjaga kesehatan; 3 mempunyai kekuatan pendidikan dan sain yg mana sangat tergantung pada 3 unsur tersebut (cerdas-pandai-ulet).

    Dengan kemampuan tersebut maka dia akan mampu menciptakan system managerial yg efektif- efisien dan mampulaksana dalam pemberdayaan sumberdaya manusia dan alam mampu memelihara kelangsungannya (regenerasi dan reorganisasi) serta mampu membinasakan/menghilangkan bahkan mengantisipasi pencegahan berbagai dampak buruk yg sudah terjadi atau akan terjadi dimasa depan.
    Nuwun.

    1. Salam Kang GP, Kang OM, Kang Wager and all.
      Hehehe… betul kang GP… Pancasila diringkas jadi Trisila serta bisa diringkas lagi jadi Ekasila yaitu Gotong Royong.
      Nuwun.

  7. Salam kang OM, kang O-O dan semua.

    Lha yo to kang…, bagi sy trisula sama saja dengan trisila hanya beda huruf u dan i… gitu saja kok repot mumet hehe…

    Tapi itu untuk keluar, sedangkan untuk pribadi SP salah satu dr trisula jelas harus ahli perang nyata dan gaib…

    Nuwun.

  8. Saya tertarik dengan pendapat sampean tentang trisula kang, atau malah bisa dibilang setuju. Karena saat ini, untuk bisa survive tidak dibutuhkan senjata trisula dalam wujud fisik, tapi senjata trisula seperti yg sampean maksud. Salam kang…

    1. Salam Kang Nurudin… mohon maap…. komen akang buat saya? terimakasih, saya cuma membayangkan apa kira-kira dizaman ini (dlm kondisi spt ini) siapa musuhnya, dan bagaimana caranya menghadapinya.
      Nuwun.

    2. @ Mas Nur, lama tidak jumpa. Blognya pindah alamat ya?

      @ Kang O-O, sepertinya komentar Mas Nur ditujukan untuk semua warga disini. Bukankah semua komentar yang masuk, semuanya menerjemahkan senjata sebagai makna kias bukan benda tajam untuk nusuk perut orang.

  9. http://nasional.kompas.com/read/2013/05/19/10435242/Ruhut.Tak.Pantas.Tukang.Mebel.Jadi.Presiden

    melihat berita ini, kenyataan itu semakin berkerucut ke dalam penafsiran pendek (AROGAN).
    Kekuasaan, toh kalau sudah di tangan bisa menjadi bara yang tiada dapat dimanipulasi lagi.
    Sungguh manis kata penutupnya. melambangkan syak kebetulan yang dipaksakan untuk menyetujuinya dengan dalih yang sangat memusingkan dengkul.

    Begitu dan mungkin tidak selamanya begitu. Dan bagaimana pula tidak muskil untuk dilakukan. Bila kenyataanya menyatakan lain dari sebuah angan-angan tinggi intelektual narsis.

    Kalau toh ada kehendak, tukang becakpun bisa membanting gunung yang tinggi menjulang walau dengan sekali jentik tangan. trus kita mau apa ?

    Marah-marah ? demo, galang dukungan menolak kenyataan, mengubur diri atau eksodus massal…. Entahlah !!!!

  10. alhamdulillah udah rame juga nih . . . punten mas wage saya juga udah lama ga ikutan karena sibuk . . .saya mau cerita sedikit tentang Dewa Syiwa nih mengenai hubungannya dengan sibul Bulan Sabit .
    Pernahkah kita memperhatikan Gambar Dewa Siwa? di setiap Gambar Beliau pasti anda akan temukan bulan sabit, demikian pula pada puncak kubah mesjid.
    kenapa demikian? apakah ada hubungannya dari simbol-simbol ini? adakah penelitian yang meneliti kejadian ini?
    secara tak sengaja saya dulu pernah mendengar cerita bahwa ketika nabi muhamad masuk mekkah dan menghancurkan patung-patung dewa di mekkah, konon ceritanya ada satu patung siwa yang tak bisa dihancurkan, yang katanya patung itu sampai saat ini tersimpan di dalam ka’bah. saya tak tahu cerita ini benar atau tidak, karena saya belum pernah melihat gambar yang ada di dalam ka’bah, dan tidak semua orang boleh memasuki ruangan ka’bah.
    jika seandainya hal ini benar, apakah artinya simbul bulan sabit ini memang mempunyai sebuah hubungan?
    entah… apakah ini hanya sebuah kebetulan saja?
    jika melihat kisah tentang patung-patung di mekkah, dari manakah orang mekkah mendapatkan ajaran menyembah tuhan menggunakan media patung? seorang sahabt dulu pernah bercerita bahwa nabi adam turunnya di India, saya tak tahu apakah cerita ini benar atau tidak, jika memang benar mungkinkah nabi adam yang mebawa tradisi menyembah patung ini dari india?
    jika melihat cerita sejarah perang bharatayudha (mahabharata), dimana dikisahkan aswattama anak rsi drona yang di kutuk oleh shri Krishna karena melakukan kesalahan fatal, dimana kemudian aswattama terlunta-lunta hingga daerah tapal kuda (arab?) dengan kehilangan kemampuan rohaninya, apakah aswattama ini yang kemudian dipanggil namanya menjadi adam? entahlah….
    namun jika melihat cerita adam turun ke bumi karena melakukan sebuah dosa sehingga di kutuk tuhan, cerita garis besarnya menjadi klop dgn aswattama dimana juga melakukan dosa besar dan di kutuk tuhan dan kehilangan kemampuan rohaninya (turun ke bumi)…
    dan memang india saat itu seperti sorga dengan taman-taman firdaus… hmm… mungkinkah demikian ceritanya? entah….
    kalau memang benar patung Dewa Syiwa ada di dalam Ka’bah berarti ajaran Trisula Weda yang kita gembar gemborkan di media internet adalah intinya ajaran Islam karena Dewa Syiwa selalu membawa Trisula . Mungkin ini yang disebut adalah Islam Sejati. dan berarti selama ini orng islam menyembah Dewa Syiwa secara tersembunyi dengan di tutupi dinding Ka’bah. Silahkan renungkan kebenarannya . . .


    Reply wage: komentar yang menarik dan menambah wawasan.

    1. @ Mas Rama, apa khabar?
      Semoga sehat sekeluarga. Komentar saya pindah menjadi tulisanan utama. Berguna atau tidak ya terserah pembacanya. salam

  11. mungkin saja maksud dari trisula vedha itu hehehhehe ramalannya banyak sekali…..trisula itu melambangkan kehidupan….masa lalu masa sekarang dan masa akan datang yang artinya apapun yang terjadi pengetahuan ini tak kan lekang oleh waktu karena ini ajaran kehidupan bukan kitab hanya agama Hindu…..Agama Hindu adalah agama yang dipaksakan oleh kaum yang menang….Bali kuno ajaran awalnya adalah ajaran Bairawa yg lebih mengutamakan persembahan…sedangkan java kuno adalah ajaran yang lebih memilih beretika “kejawen” nah ngungsinya mereka di Bali karena desakan oleh pemenang perang….Bali sekarang memiliki konsep lebih humanis dengan banten dan hiasan2 yang kesemuanya ada makna dan artinya…..kenapa bentuk canang persegi empat….kenapa tidak segitiga? atau trapesium…..artinya ruang dan waktu yg dihiasi keharuman bunga…kehidupan yang baik akan berbuah kebaikan…….hmmmm…..saya tidak ingin bercerita panjang soal ini, Hindu juga khususnya Hindu Bali adalah tempat disembunyikannya ajaran2 luhur dalam setiap rangkaian upacaranya……makna dari setiap jahitan2nya…..nah ini hanya ada di Bali bukan…..kata Hindu berasal dari kata Hindustan bukan nah inilah yang dipaksakan oleh pemerintah waktu itu….agama harus memiliki kitab suci, Ajaran luhur diBali yang sudah bercampur dengan kejawen ini mau gak mau berjuang mati2an mempertahankannya dijawab dengan Agama kami Hindu Hindu karena mungkin juga banyak pendeta2 dari Hindia yang membantu Bali pada jaman itu……Ada gempuran lagi Bali tidak punya Nama Tuhan yg tunggal karena ajarannya menyatu dengan kawula gusti bukan terciptalah Shang Hyang Widhi Wasa……sesuatu yang tidak dapat dibayangkan dan yang maha2 yang gak bisa dibicarakan kalo tidak salah artinya……….nah kamu tidak humanis agama harus punya hubungan yg humanis sedekah atau kegiatan yang manusiawi…….timbullah istilah tri Hita karana dan sebagainya dan sebagainya……makanya saya geli waktu nonton uka2 atau dunia lain yang kesurupan mengatakan saya mahluk halus penyembah shang hyang widhi wasa dan sudah berumur 12.000 tahun kata2 hyang widhi wasa saja mungkin ada dan disahkan jaman Gubernur Ida bagus mantra mungkin tahun yg tidak sampai ratusan apalagi ribuan…..dan mahluk itu supaya tidak tersesat disuruhlah mengucapkan Tuhannya si penemu mahluk ini hehehehhehehehee geli mereka menipunya kurang tahu sejarah….yah apa boleh buat, mereka ingin menyebarkannya melalui media Tv…..hehehehe ngelantur nih……..ya senjata itu bukanlah senjata beneran,segala sesuatu ada artinya ada maknanya….mungkin orang bali sendiri gak banyak yg tahu arti2 dari setiap jahitan jahitan jumlah2 nasi tumpang kecil dan segala warna2 itu…..jawabnya pun simpel bila ditanya artinya…memang sudah dari dulu seperti itu….hehehehe tanpa mau bersusah payah mengkupasnya dan bahkan sekarang malah dijadikan barang dagangan….harus begini dengan harga segini hehehehehehe……..sungguh terlalu rapat menyimpan rahasia setiap makna ajaran disetiap lipatan2 jahitan daun kelapa muda itu yg menjadi sebuah keharusan saja dan barang dagangan saja………..salam katresnan

    1. Salam kenal juga bor M Nachli,
      Wah… anda juga memiliki tulisan yang jauh lebih baik dan menarik tentang misteri trisula weda. Saya barusan telah nengok dan memerikan sediki komentar apresiasi dan juga tanda persahabatan. Salamat bergabung di komunitas abal2 Mas Nachli.
      salam, wager

  12. Terimakasih Mas Wage R, atas kunjungan Anda di blog Saya dan komentar Anda sudah Saya baca…..

    Saya merasa senang diterima di komunitas abal-abal dimana sebelum ini, Saya merasa sendirian di jaringan Internet khususnya pada pembahasan Bait Terakhir Ramalan Jayabaya, kini punya teman-teman di komunitas abal-abal.

    Cukup sekian dan terimakasih !
    Bagi Anda yang belum kenal, salam kenal !

    1. Salam kenal juga Bung / Mas Moch Nachli…….

      Saya juga sudah mengintip dari lobang tembok ….he he …ikut membaca di blog Njenengan…..tulisan yang menarik. dan mencerahkan….harapan dan ajakan supaya manusia berjalan jejeg…lurus …berani dan benar……….Trisula Raja dan Ratu……Nuwun

    2. @ Moch Nachli,

      salam kenal juga mas Nachli, saya juga udah ikutan ngintip, namun hanya bisa memandang jarak jauh saja. maklum urusan ratu2an gitu itu urusannya laki2, cewek nggak pernah di ikutkan dalam bursa SP, maka dalam hal ini saya hanya bisa menjadi SPG saja alias satrio piningit girl :mrgreen:… wakakakaaakk…

      salam SPG,

      dewi

    3. Satria Piningit Girl? wakakakkk……
      Nanti senjatanya apa dong?
      Pisau dapur, bedak dan ginju?!

      @ Mas Nachli, teruslah menulis Mas, saya janji akan terus berkunjung dan membacanya.

    4. @ Wager,

      Nanti senjatanya apa dong?
      Pisau dapur, bedak dan ginju?!
      …………………………………………………..
      yup, jangan lupa senjata tanduk di kepalanya juga ya mbah :mrgreen:… qeqeqeqeqe….

      NB : sorry mbah, tadi kepencet belum di kasih nama, jadi doble deh kommentnya :D… xixixixixi….

  13. Untuk Dewi salam kenal dan persahabatan…!
    ” Satio Piningit Girl ” hahaha….yaaa….boleh juga kan belum ada…..wkwkwk……

    Untuk Mas Wage…..terimakasih atas dorongannya…..
    Saya terus berusaha untuk melanjutkan menulis….
    Sebelum tuntas saya tetap berusaha untuk menulis….
    Tulisan berikutnya….saya harus punya kemampuan lebih dari sebelumnya, karena rahasianya bukan sekedar yang ada pada bait-bait ramalan Joyobayo tapi pemecahan yang terkait lebih rumit dan lebih luas……harus dpt mengambil dari luar bait-bait juga…..
    Ada ajaran Jawa yang langkah, saya mencari blog atau web untuk verifikasi….dah bowsing dah beberapa hari gk ada…hanya mirip saja…..

    1. @ Mas Anti korupor,
      Jujur, saya setuju dengan pendapat Anda. Satria Piningit hanyalah cerita pelipur lara, tujuannya agar hati senang….. salam kenal

    1. @ Moch Nachli,

      Thanks, nice posting, saya baca tentang konsep sedulur pancernya juga, ternyata ada istilah sedulur ‘enam’, selain sedulur ‘songo’ juga sedulur ‘papat’ :)…

      @ ABR,

      Gimana khabarnya paklik?… kadang saya coba masuk ke pondok ‘kloso bedah’ kok nggak bisa bebas seperti dulu kala, sekarang harus permisi dulu sama si juru kunci alias pake kode, lha saya nggak ngerti sandinya apa?… he he he… kayak main perang2an aja pake sandi2an :wink:… xixixixi…

    2. @ Mas M Nachli,
      Saya sih tukang dukung dan pemberi semangat doang. Yang jelas, kehadiran Anda disini telah membuat siMbah senang bukan kepalang. Hari ini simbah juga ikut2an ketularan memasang gambar trisula, agar kelihatan lebih menarik seperti blognya Mas Nachli.

      Benar, huruf Я diambil dari huruf Rusia. Hanya sekedar gaya2an doang, padahal kagak bisa bahasa Rusia. salam

      @ Dewi
      Lha, beliau khan orang militer jadi biasa main sandi-sandian. Semuanya digembok dan pakai sandi. Sepertinya beliau sedang coba2 beralih profesi jadi pedagang gembok. wakakakkkk…………

    3. Salam Ning Dewi.
      Wakkkkk….. lik lagi kumat sablenge….. abisnya…. kebanyakan pengunjung dari mancanegara… kan targetnya domestik.
      Sekarang sudah bebas keluar-masuk… keluar-masuk sampai ,,,, ohh…yesss….. wakkkkk.
      Maap kang WageR dan para saudara semua.
      Salam.
      Lik ABR.

  14. @ Dewi kalau yang itu sebenarnya Orang-orang Tua tahu jumlah Saudara 6 itu, Saya dulu sering omong-omong hal itu sama orang-orang Tua ! Tapi banyak yang ngomongnya terpisah jarang yang ngomong lengkap 6 hingga dikira cuman jumlahnya ada 4 saudara kembar.

    @ Untuk Mas Wage….Saya punya skil dibidang Lukis dan Gambar….jadi jangan heran kalau Saya dapat mewujudkan “Gambar” Bait Terakhir Ramalan Jayabaya, sebenarnya berbentuk gambar acak dan Sandi, juga lainnya !

    Menjelaskan sesuatu lebih mudah disertai gambar,
    kalau Mas Wage sekarang ketularan pasang gambar Saya juga ikut senang berarti Mas Wage berusaha untuk lebih maju !

    Dorongan semangat bagi Saya sangat berarti dan Saya butuhkan….seperti Anda memberi Saya bahan bakar untuk menggerakkan Mesin-mesin yang Saya miliki hingga Produktif.

    Reply wage:sama sama Mas M Nacli.

    1. Kaki Among berwarna Hijau.
      Nini Among berwarna Hijau.
      Kawah berwarna Putih.
      Pancer beraneka warna (Diriki, berwujud Lahir dan Batin)
      Adi Ari-ari berwarna Kuning.
      Getih berwarna Merah.
      Puser berwarna Hitam.
      ==================================
      urutan saudara
      1. sadulur ngarep
      2. sadulur mburi
      3. sadulur tengen
      4 sadulur kiwo
      5. sadulur tengah (pancer)
      6 nyowo,
      7 rogo
      8 poncodriyo
      9. pinareh
      10. pinutup

  15. kemilau bening embun di sela pucuk-pucuk daun.
    sayap-sayap terkembang penuhi angkasa.
    menari nari dalam riang panggilan sepi
    tersenyum di remang cahaya imajiner mega-mega putih
    melangkah dalam halusnya puja dan puji

  16. Menapakku kini di tanah lama
    menyunggingkan setangkup mahligai bunga hutan
    menerobos batu padas
    mengorek humus daun kering berjelaga cerita masa lalu.

  17. SELAMAT DATANG
    █▀█║█▀█║║║█║█▀█║║║█║█▀█║█▀█║║█▀█║█▀█
    █▀▀║█▀█║║║█║█▄█║║║█║█▄█║█▀▀█║█▄█║█║█
    ▀║║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║▀▀█║█▄█║█▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀
    SELAMAT BERLOMBA MERAIH GELAR RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    ZARO BANDUNG ZARO AGUNG MAJELIS AGUNG
    █▀█║█▀█║█▀█║║█▀█║█║█║█║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▀▀║█▀█║█▀▀█║█▄█║█▀█║▀▀█║█▀█║█║█║█║█║█▄█║█║█
    ▀║║║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█║║║║▀▀█║█▀█║█║▀▀█║
    █▀█║█║█║▀▀█║█▀█║█▀▀█║║║█▀▀║█║█║█║▀▀█║
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀║
    MANDALAJATI NISKALA
    Sang Pembaharu Dunia Di Abad 21

  18. Bangsat…jangan jangan sekali sekali km menjelekan WEDA dgn menyebut tdk jelas..dasar manusia bangsat yg nulis artikel ini…fuck!!anjing!!!

    Pesan wage untuk para moderator:
    Komentar ini mohon jangan dihapus.
    Menarik juga karena ternyata ada juga member FPH yang nyasar kesini

    1. Iya nih Kang. Sengaja dikoleksi. Koleksi kebodohan. wakakakkk……
      Agar seru dan tambah rusuh, nanti akan terbit artikel dengan judul: “Hindu, agama yang kagak jelas”

  19. Agar seru dan tambah rusuh, nanti akan terbit artikel dengan judul: “Hindu, agama yang kagak jelas”
    ——————————————
    Oom Wage,

    Orang2 bodoh dan fanatik itu ada dimana-mana. Di India ada partai BJP – Partai Hindu fanatik, anggota2nya tidak segan2 membakar mesjid2, dan menggebuki muslim2 disana. Di Birma dan Srilanka juga ada bikku2 yang mengajarkan pengikut2 mereka untuk menggasak Muslim.

    FPP : Front Penggasak … siapa ? Mereka terkenal dengan sweeping …

    Andaikan saya punya daya magis – magic power (-: – saya juga akan melakukan sweeping : Sweeping kepada yang fanatik dengan agama mereka ,sweeping (anti) kebodohan, sweeping (anti) kekerasan, sweeping pada yang kurang ‘tepa slira’ kepada sesama, sweeping pada yang anti … cinta,dll …
    Saya ikut laskar …. cinta (pelangi ) saja.

    salam sweeping

    1. Kang Bala,
      Orang fanatik makan kripik emang ada dimana-mana. Mengaku Front Pembela Agama tapi kelakuan jauh dari norma agama. Jadi benarkah mereka membela agama? Hmm……..Jawabannya ada pada prilaku. Kalau prilakunya sanggar dan penuh umpatan ya cuma membela ego belaka….. Mereka adalah orang2 yang krisis identitas dan menjadikan agama tidak lebih sebagai identitas dan membelanya dengan menghalalkan segala cara……

  20. trisula : 3 kesatuan(3 ujung 1 akar)
    Weda : ilmu pengetahuan
    Trisula weda : 3 ilmu pengetahuan yg brsifat sama/mengajarkan hal yg serupa/seAKAR, yaitu DHARMA.. (hindu budha budhi)

  21. Salam para sahabat semua. Ya saya sendiri salut mengenai artikel anda dan para komentator. Wlo anda mengatakan Weda gak jelas hindu gak jelas, saya pribadi gak megitu nanggapi kritikan kalian, saya sndiri orang hindu. Jika seorang tau agama walau orang itu agamanya apa tidah akan menjelekan agama lain karena setiap agama mengajarkan kebaikan dan itu tergantung si pelaku, agama juga mengajarkan bahwa berdosa jika kita menghina agama lain, intinya janganlah menjelekan agama atau kitab agama orang lain jika kita tidak tahu seluk beluknya, tanks ini cuma saran sebuah nasehat salam damai

    1. @ Sdr Aditya,

      saya pribadi gak megitu nanggapi kritikan kalian

      Ya baguslah. Berarti masalah sudah selesai bukan?

      Di tulisan ini sama sekali tidak ada unsur menjelekkan agama orang lain koq, Itu hanyalah pendapat segelintir saja. Cobalah juga lihat2 artikel lainnya dan dibaca dengan hati senang, maka bisa jadi ANda akan berpendapat berbeda.

      Ah, blog ini memang nyeleneh dan rada susah dipahami, (terlebih bagi orang yang fanatik buta terhadap agama……..)

      salam

    2. SEMUA agama baik. Hindu nomor satu. Islam nomor satu.Buddha ,Jain,Hare Krishna,Kristen,Konghucu,Kejawen, dll, semua nomor satu. Tinggal pilih mana yang cocok, seperti kita memilih kecap yang kita … sukai.
      Agama gado2, alias campuran dari semua di atas , menurut saya, juga nomor satu.

  22. Salam hormat…..

    Semua agama baik….saya setuju……tapi yang lebih baik dari segala syareat ritual agama adalah perilaku dan budi luhur…..

    Nurani adalah orisini dari energi Tuhan yang maha baik dan sudah tertanam dalam lubuk hati manusia masing masing dan agama hanyalah buatan dan tulisan manusia….
    Agama ada dan lahir dari daya cipta para perilaku dan pola pikir manusia berbudi luhur…para manusia yang sadar dan berkesadaran sepenuhnya dan sudah bisa melepaskan sifat ego nafsu dan syahwat yang berlebihan dan bersifat merusak….
    Para pencipta agama.mungkin saja para manusia yang menghendaki ada kedamaian dan kebahagiaan ketika sedang hidup diatas bumi…..he he ngawurasalnjeplakdotcam….

  23. Kata – kata yang telah jelas, tidak boleh ditafsirkan. Kalau memang Trisula Weda ya harus diterima bahwa sang Ksatria itu adalah orang yang beragama Hindu tentunya. Jika saudara tidak punya pretensi lain, seharusnya mulailah jujur terhadap diri sendiri. Apalagi saudara katakan bahwa Weda tidak jelas asal – usulnya. Tentu setiap saat hal ini dapat diangkat sebagai sebuah persoalan hukum. Dan ketika itu terjadi, anda pasti menemui petaka. Tapi, berurusan dengan orang tidak berwawasan seperti anda malah sama sekali tidak berguna. Ingat,…. Kebangkitan Majapahit telah dekat !!!.

    1. kebalik, asal huruf allah adalah dari senjata trisulawedha.

      huruf arab kuno berupa kaligrafik klasik yg ada di istana fir`aun, huruf arab yg sekaang itu huruf baru, jadi penemuan lafal allah itu juga plagiat.

      coba di telusuri lebih jeli lagi, jangan hanya mempercayai budaya yg di bawah oleh para pedagang. namanya pedagang omongannya ya selalu manis, walau ia banyak bohong.

  24. GITU AJA KOK REPOT SIH..
    TRISULAWEDA :: YANG ARTINYA JUJUR..LURUS..BERSIH ..YANG TERTANAM PADA LAMBANG NEGARA KITA .BURUNG GARUDA DENGAN DASAR BHINEKA TUNGGAL IKA BERBEDA BEDA TETAP SATU.. TERTULIS PADA AKTU JAMAN HINDU ..BUDHA..
    SO BAGI ANDA YANG MEMPUNYAI SIFAT LUHUR BUDI BHINEKA TUNGGAL IKA YANG DI CETUSKAN BUNG KARNO DALAM LAMBANG GARUDA BERBEDA AGAMA,, BERBEDA SUKU PASTI MEMPUNYAI PUSAKA PEMIKIRAN LELUHUR TRISULA WEDA.. YAITU KESEIMBANGAN ALAM .. AYOLAH TEMAN TEMAN ITULAH TRISULAWEDA BISA DIMILIKI BERSAMA SEMUA AGAMA.. SEMUA SUKU DENGAN DASAR DASAR PANCASILA…

    1. Terima kasih Pak Baroto atas komentar dan kunjungannya. Dipikir2 emang benar ya, bikin kesimpulan itu tidak perlu repot2. Kalau bisa mudah, kenapa harus repot. salam

  25. Mohon maaf dihaturkan kepada para ; sesepuh,pinisepuh,pendeta,pertapa,bhiksu,auliya di seluruh Indonesia … ada informasi ; satu-satunya Satrio Piningit Sinisihan Wahyu di Indonesia ( ada kemungkinan juga satu-satunya di dunia ) akan mencari perlindungan ke negara yang dapat menerima tanpa syarat ( sedawir / tanpa paspor,visa,biaya,dll ) .
    Sekali lagi ”mohon maaf yang sebesar-besarnya” apabila ada kesalahan informasi atau penulisan kata .

    By ; manfree033@gmail.com

  26. BLOG INI TIDAK MUTU…SOK TAU…MENCELA AGAMA LAIN…MAU JADI PROVOKATOR DI DUNIA MAYA…YANG NULIS BODOH..BERKACA DULU DENGAN BATUKMU…HAHAHA TAU BAGSAT GA …KAU HANYALAH BANGSAT YG TAK BERGUNA….

  27. dari tanda-tanda zaman———— satrio peninggit itu permpuan–sang ratu adil—–nusantara jaya harus majalaniendu sampai akhir—–kemudian ada goro-goro alam yg sepektakuler—-baru muncul————sp—-kanjeng ratu adil ——————-goro-goro ———-akhir 2014——-atau awam 2015, aja kagetan,aja gumunen,aja dumeh.

    1. dari tanda-tanda zaman—————-satrio peninggit itu perempuan—sang ratu adil———nusantara jaya harus mejalani zaman kalabendu sampai akhir——-kemudian ada goro-goro alam yg sepektakuler——–baru muncul sp——-Kanjeng Ratu Adil———–goro-goro——akhir 2014—–atau awal 2015—–ajakagetan—ajagumunen—aja dumeh, jangan sepelehan jayabaya.

    2. dari tanda-tanda zaman———— satrio peninggit itu permpuan–sang ratu adil—–nusantara jaya harus menjalanizaman kalabendu sampai akhir—–kemudian ada goro-goro alam yg sepektakuler—-baru muncul————sp—-kanjeng ratu adil ——————-goro-goro ———-akhir 2014——-atau awal ———– 2015, aja kagetan,aja gumunen,aja dumeh.

  28. tanda-tanda zaman g. sinabung akan bangun dan lebih sepektakuler————befitu juga ———-g. selamet————-di pwto———–sing————podo—-sabar——-ger,

    1. g. sinabung akan bangun lagi dan lebih sepektakuler———-begitu juga——g. selamet—-di pwt———-sing podo sabar ger

  29. wah..mantap bang..saya suka ktika jnana,kama, raja menjadi bahasan trisula…

    belum ada tahu sih mendalam tentang itu, namun jnana memang pengetahuan suci, karma dan raja itu sprti jalan untuk menju Tuhan…

    bahasannya jnanin adalah orang yg mncari pengetahuan tuhan untuk bebas, karmin adalah jalan dengan bekerja tanpa pamrih, dan raja marga adalah jalan dengan meditasi..tambah bhakta lagi satu untuk jalan…

    sya pernah berpikir ketika makna aum yang sprti huruf 3-0…adalah trisula dan ketika diarahkan ke atas menjadi ..W….(cuma pemikiran)…

    lalu satrio pinigit secara samar dijelaskan saat ada prtmuan di trowulan(2011)..
    bahwa seperti padi yang dipingit dan nantinya berjiwa satria,dan itu ada di setiap sanubari masing-masing…artinya yg saya tangkap adalah apakah kehidupan ini cukup waktu hanya degan dipingit saja, dan tak bisakah mnjadi satrio yang pinandita bagi diri sndiri dan yang lainnya bahkan negara atau dunia???

    itu aja bang…salut..
    astungkara

  30. SAYA TLAH MENCARI SELAMA BEBERAPA TAHUN,ciri satria piningit berdasar kpd kitab joyoboyo dan uga wangsit siliwangi. ada seorang pemuda berumur 30 tahun yg sy temukan di fb, nama dan semua yg terlihat di fb itu sangat unik,semua mengandung ciri ciri yang ada di dua kitab tersebut,,,sungguh saya juga aneh…saya sngt aneh. kenapa bisa dua kitab joyoboyo dan uga wangsit bisa melihat ciri pemuda tsb saat sekarang??? nama pemuda tsb saya masih tdk berani untuk membukanya didepan publik. saya sering baca sttus anak tsb.sangat unik..saya hanya melihat dari jauh.. saya takut untuk membukanya ke publik. satu ciri saja dari dia yang unik dia berketurunan asli jawa dan sunda. tanggal lahir dia : 01-01-1981. nama dia lebih ke arab araban ,namanya mempunyai makna yg luhur dan sangat agung,,wajahnya tampan,yng membuat saya jauh tambah aneh,dia mengenal betul secara prinsip dasar hidup ,semua dia jadikan menjadi tiga,, bahkan semua tulisan y saya lihat dia selalu memakai makna makna yg dia sendiri tdk sadari…sungguhsangat aneh.???

  31. Demi Tuhan. jika kalian semua melihat pemuda tsb walau dari fb nya,kalian akan sangat aneh dan luar biasa,sebab semua ciri yg disebutkan dalam kitab jongko joyoboyo dan uga wangsit ada semua !! melihat tulisannya saja saya sdh bengong .apalagi foto fotonya,saya pertama mendapat informasi dari teman yg mengatakan swaktu sy berdua dengannya membahas tentang SP ,kata teman “koq ciri cirinya sama dengan anak muda tsb” lalu saya ingin dipertemukan, kata teman tdk mungkin.sebab anak itu pemalu.tai teman sy itu hafal alamat fb nya,saya minta waktu itu,setelah dilihat fb nya. saya ga bisa ngomong apa apa,,saya tertegun dan aneh, sampai hari ini jika melihat fb nya saya selalu aneh dan menangis melihat kisah hidupnya..yg buat sy lebih aneh dia menderita koq malah senang dan bahagia teruss,aneh menurut saya,informasi terbaru teman sy dikampungnya di jawa barat dia sekarang sedang dibicarakan ramai oleh masyarakat didesanya ,tiba tiba dia mampu melihat dan mengatur jin makhluk gaib ,banyak yg bertanya kpd dia,namun dia slalu menghindar katanya teman saya.kata teman saya kini dia pemuda tsb tinggal dipinggiran desa…sendirian!! masih menurut teman saya kepintaran dan bagusnya budi pekerti serta keberanian dari anak itu saja tidak ada yg menandinginya dalam area satu kecamatan! yg aneh nya dia hanya senang hidup sendirian. sya belum berani berkata dia SP ,namun dari ciri ciri semua kitab yg ada semua ciri mengarah kpd anak tsb

  32. ada kisah dari blog abhimayunarendra
    saat putra indra sang tunjung putih /kumara/raden angkawijayan diturunkan ke dunia alam manusia didaerah pasundan dekat danai purba ( Bandung ),putra indra dijejeli 5 pusaka
    – dikening cangkok wijaya kusuma
    – dipunggung tombak shiwa
    -didada cakra visnu
    – ditelapak tangan bintang 3 trisula
    – dipinggang sabuk ber cincin mata satu dan kutang ontokusuma…
    mybe trisula weda adalah ajaran bener jujur lurus, bintang trisula senjatanya..
    itu juga barangkali browwwwww…saya cuma bacaaaa…hahahahaha

  33. bangsat itu bukannya binatang kecil yg ada disofa atau tempat tidur butut kan…..wah memang kalo Hindu bali itu kagak jelas asalnya karena mereka gabungan Kepercayaan bairawa dan kejawen seperti tercipta karena keadaan by accident…..orang2 yg tidak mau di agama…(tiiiiiit)……….. kan hehehe gak usah diperjelas bagi yg tidak mengerti monggo tanya yg ngerti maksudnya, nah pada lari ke pulau Bali disana berbaur memberikan nilai2 baru sebagai bagian dari seni…..nah lahirlah canang sari, persembahan yg mulai dipercantik,dsb……jadi ada tayangan salah satu televisi yg mengatakan kesurupan mahluk halus umur 2000 tahun dan berbicara Tuhannya adalah Ida Shang Hyang Widhi Wasa dan dia juga berganti agama ( tiiit )….saya ketawa bahwa nama Tuhan tersebut tercipta jaman soeharto gubernurnya Ida Bagus mantra karena pada jaman pemerintahan itu ada pemaksaan penghapusan kepercayaan kejawen dan antek2nya menghambat laju perkembangannya…pada waktu itu namanya sanatana dharma……ya ada seorang bhagawan dari India lah yg membantu menghubungkan Hindu dengan ajaran pribumi ini…..landasannya sama, mirip….dan sangat mengutamakan alam dan energi kehidupan yg selaras alam……pada waktu itu Bali sangat saklar….eh sakral, sangat alam sekali dan banyak persembahan darah2….pemuja ciwa sang kekuatan………..nah kalo di kejawen mungkin vishnu sang hidup dan seterusnya…….hehhehe maaf saya kadang sering kangen tengok2 blog ini saya tak pandai menulis tapi saya berusaha semangat….kadang saya berdoa pada Tuhan supaya manusia 2 seperti pengurus blog ini diberi kedudukan yg baik di kehidupannya, yg kelak akan menyebarkan kepandaian2 dan pola2 berpikir modern yg dinamis kepada semua khususnya bangsa Indonesia yg semakin di kerdilkan oleh kebodohan doktrin perang yg kolot……..tapi saya juga berdoa bila mereka telah berkedudukan dan lupa mengurus blog yg kramat ini semoga dia diingatkan kembali untuk berkarya selalu di blog ini dengan cara diganggu pikirannya …….seperti kangen sama pacar! selalu diganggu bayangan untuk menulis di blog ini…..hehehhehe……salam saudara ku……..

  34. TUHAN adalah Pencipta Satria Piningit
    45:18 Sebab beginilah firman TUHAN, yang menciptakan langit, yang membentuk bumi dan menjadikannya dan yang menegakkannya, dan TUHAN menciptakan bumi bukan supaya kosong, tetapi TUHAN membentuk bumi untuk didiami–:”Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain.
    45:19 Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan manusia untuk mencari Satria Piningit dengan sia-sia! Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus.”
    45:15 Sungguh, Juruselamat.Satria Piningit tidak sembunyikan diri,
    45:9 Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuk Satria Piningit; orang itu tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuk periuk : “Apakah yang kaubuat?” atau yang telah dibuatnya: “Engkau tidak punya tangan!”
    45:10 Celakalah orang yang berkata kepada TUHAN :”Apakah yang Kauperanakkan?” dan kepada Ibu Pertiwi :”Apakah yang Kaulahirkan?”
    45:11 Beginilah firman TUHAN, Yang Mahakudus, Allah dan Pembentuk Satria Piningit : “Kamukah yang mengajukan pertanyaan kepada-Ku mengenai Satria Piningit, atau memberi perintah kepada-Ku mengenai Satria Piningit yang dibuat tangan-Ku?
    45:12 Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atas bumi; tangan-Kulah yang membentangkan langit, dan Akulah yang memberi perintah kepada seluruh tentara Satria Piningit.
    45:13 Akulah yang menggerakkan Satria Piningit untuk maksud penyelamatan, dan Aku meratakan segala jalan Satria Piningit; Satria Piningitlah yang membangun negeri-Ku dan yang melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap,” firman TUHAN semesta alam.
    45:14 Beginilah firman TUHAN: “Hasil tanah dari dari segala negeri dan segala laba dari segala niaga dan orang besar-orang kecil, orang-orang yang tinggi perawakan, akan pindah kepada Satria Piningit dan menjadi kepunyaan Satria Piningit, mereka berjalan di belakang Satria Piningit dengan dirantai; mereka akan sujud kepada Satria Piningit dan akan membujuk orang lain, katanya: ” Hanya di tengah-tengah Satria Piningit ada Allah, dan tidak ada yang lain; di belakang Satria Piningit ada kami yang dirantai!”
    45:16 Tetapi tukang-tukang berhala harus mundur dengan penuh noda, semua mendapat malu dan kena noda juga.
    45:17 Sedangkan segala bangsa diselamatkan oleh TUHAN dengan keselamatan yang selamanya; Satria Piningit tidak mendapat malu dan tidak terkena noda sampai selamanya dan seterusnya.”

  35. aku mendengar kabar dari ujung kulon,mega yang mendung menghampiri pantai selatan..dia tetap duduk shamedi,akar melilit tubuhnya,tumbak trisula berdiri kokoh dibelakang mengambang. Jakunnya naik turun.matanya terpejam namun seperti bergerak gerak. Duhai dewata agung dia akan bangkit…

  36. Banyak orang sakti ,linuwih dan pinter ribut dan cari siapa dan dimana SP,..Banyak blog dan pengunjungnya menulis dan memperbincangkan SP bahkan sampai berantem adu argumen
    Mereka mengatakan bahwa SP adalah begini dan begitu seakan drinya sangat dekat dan tahu tentang SP..

    Tapi nyatanya SP sampai sekarang belum muncul juga…

    Berita tentang SP telah menelan banyak korban , karena para gaib suka menggoda dan menjerumuskan manusia , para gaib yang sudah memberikan sesuatu ,ini itu atau mendaulat manusia sebagai SP….Lebih baik berpikiran yang nyata saja , tidak meladeni , tidak menganggap suara para gaib yang sering datang lalu berucap bersuara aneh aneh .

    Sahabat karib yang berilmu aneh dan ajaib mengatakan ,sampai saat ini belum ada gambar atau wajah siapa dan dimana SP , apakah ini berarti SP memang masih dipingit atau SP itu sebenarnya tidak ada alias hanya wacana dan simbolis saja….sebagai harapan dan cita cita rakyat Jawa NKRI
    ….

  37. tuan anonymous benar sekali. Sebenarnya jika memang sosok sp itu ada,pastilah teramat sakral. Seluhung prabu sri jayabaya dan siliwangi saja masih memberikan mistery teka teki. Jika ditelaah sosok sp adalah cita2 nkri bahkan pengemban amanah teramat mulia dari seluruh leluhur nusantara. Wajah atau keberadaan sp tidak mungkin di peleng diterawang oleh ahli spiritual model apapun,jikapun diperkenankan,pastilah musti untuk dirahasiakan,jika tidak..menyalahi hukum para leluhur. Bisa bisa dibodem oleh para leluhur. Wacana sp memang sangat menarik banyak blog bertebaran membahas sp bahkan tidak sedikit yang tumbang atau ” off dan close “. Saya akui sy terlalu lancang mengontari tentang sp. Bahkan mengaku2..sejujurnya saya tertawa pada diri sendiri…saya penasaran pada orang2 yg sok mengaku ” bisa “…sebenarnya kunci menemukan sp sederhana. ” tanyakan langsung pada yg empunya ramalan pd jayabaya atau siliwangi”..hampir mirip situasi skrg dgn “pinter kabalinger dan gagak berkoar didahan yg kering”…saya yakin sp itu ada. .tapi dimana dan kapan beliau muncul entahlah..ada ide pengagum sp kumpul jd 1 wadah. .brg x diantara kumpulan ada sp sejati. Cuma saran..demi ummat harus bersatu??

    1. Salam Sdr RP…

      Begitulah kepercayaan banyak orang bahwa SP memang sulit dan tidak bisa ditembus dengan ilmu apapun….

      Banyak dari masyarakat Indonesia sudah sangat percaya bahwa SP benar ada dan dinanti datangnya….

      SP dinanti dan ditunggu sebab dia dipercaya sebagai utusan kebenaran , sebagai dewa ngejowantah atau ngejowantahnya Tuhan itu sendiri , uluran tangan Tuhan untuk menolong dan meluruskan semua yang sudah bengkok ….

      Percaya dan tidak percaya , saya akhirnya harus percaya juga dengan alasan dan sebab tertentu berdasarkan dan pengalaman atau pengetahuan saya yang hanya sedikit…..

      Semoga SP memang benar ada sebagai bukti bahwa kebenaran dan jalan lurus masih diperlihatkan dan diberikan Tuhan kepada manusia , atau sebagai sinar terang untuk menerangi dan menghilangkan kegelapan yang selama ini masih bercokol di bumi pertiwi ini……..

      Semoga teranglah NKRI , Jayalah Nusantara…damai dan sejahtera…..AMIN…

    2. Salam dan selamat pagi Sdr PNL …

      Terima kasih dengan balasan komentar Anda , saya sudah membacanya….

      Semoga impian rakyat NKRI bukan impian ditengah siang hari bolong ,

      Bangsa ini masih mempunyai harapan dan cita cita dan berharap serta diperjuangkan untuk tercapai meskipun terasa sangat berat…..

      Tanpa perbuatan dan langkah besar maka nasib bangsa ini akan tetap saja bahkan lebih menderita , susah cari rejeki benar dan halal dan tradisi tidak jujur akan terus merebak dan menjadi budaya …

      NKRI memerlukan ada keajaiban peristiwa besar , entah peristiwa yang bagaimana bentuknya ….

      Kesadaran dan hidayah datang kepada manusia atau Bangsa Indonesia tentunya ada sebab tertentu dan mendasar dan tentunya kita semua percaya bahwa itu adalah pertolongan dari Tuhan YME….

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.