Humor Agama : MBELGEDES !!!

sialan4453Penulis: Wage Rahardjo

Bagi sebagian orang, agama adalah sesuatu yang serius dan suci jadi sangat tidak pantas dijadikan sebagai lelucon, namun sebagian justru berpendapat sebaliknya. Sepanjang tidak dianggap berlebihan maka tidak terlalu mempersalahkannya.

Bagaimana pendapat saya? Hmmm…… berhubung dongbud adalah blog abal-abal, jadi jawabannya adalah sudah jelas bukan? Setuju ataupun tidak setuju, suka ataupun tidak suka, yang jelas humor bertema agama terus bermunculan. Blog ini mengusung tema “Menertawakan diri sendiri” jadi alih alih marah-marah guling-guling menghamburkan energi, blog ini memilih untuk ikut tertawa kalau memang lucu dan menggunakan jurus diam kalau dianggap  konyol.

“Tertawa adalah juga bagian dari spiritual praktis, terlebih kalau menertawakan diri sendiri. Ditertawakan memang terasa tidak enak tapi jauh lebih baik dibandingkan dirusuhi secara fisik. Yeah, hitung-hitung berderma membuat orang lain senang. Sepanjang kita yakin dengan dan senang dengan apa yang kita peluk maka apalah artinya sebuah tawa?”

“Blog ini adalah blog abal-abal jadi membahas agama sebaiknya dilakukan dengan hati senang, penuh gelak dan tawa. Sedangkan kalau membahas tentang setan dan kuntilanak, silakan dibahas dengan rusuh dan jual beli pukulan”

Berikut adalah salah contoh humor agama yang cukup menarik dan menurut versi dongbud.  Abaikan saja jika Anda mengaggapnya tidak lucu.  Anda juga bisa menambahkan humor lain yang anda anggap lebih lucu atapun juga sekedar menulis opini dan pendapat tentang “Layak atau tidaknya agama dijadikan bahan lelucon”.

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

Religion of the World

Taoism: Shit happens.
Buddhism: If shit happens, it’s not really shit.
Zen: What is the sound of shit happening?
Confusianism: Confucius says: shit happens
Islam: If shit happens, take a hostage.
Protestantism: Shit happens because you don’t work hard enough.
Catholicism: Shit happens because you’re bad.
Judaism: Why does shit always happen to us?
Hare Krishna: Shit happens rama rama.
TV Evangalism: Send more shit.
Atheism: No shit.
Hedonism: There’s nothing like a good shit happening.
Jehovahs Witness: Knock, knock, shit happens.
Christian Science: Shit happens in your mind.
Agnosticism: Maybe shit happens, maybe it doesn’t.
Stoicism: This shit doesn’t bother me
Rastafarianism: Let’s smoke this shit.

……..oOo………

Sumber : http://www.jokes.com/funny-god-jokes/zfgoif/religions-of-the-world

Catatan dongbud:

  1. Hare Krishna adalah salah satu sekte Hindu yang cukup populer dengan mantra saktinya : “…..krishna krishna rama  rama…..”
  2. Johevahs WItness adalah salah satu sekte Kristen yang menolak konsep Trinitas dan sangat aktif merekrut anggota dengan mendatangi rumah-rumah penduduk alias ketuk pintu (knock…knock)

58 thoughts on “Humor Agama : MBELGEDES !!!

    1. Wkakakkkkk…….
      This blog is shit.
      Visitor also shit.
      We are shit community.
      So let’s shit shit-an dengan hati senang……

  1. Nuwun…..
    Bangun pagi2 dimata ada shit, di telinga keluar shit, di hidung, di gigi ada shit di lubang pantat dan lubang tetangganya oantag keluar shit, jadi kesimpulanya manusia ini Full of shit,
    Hadapi saja
    PD

    1. Hadapi saja.
      Manusia makin full of shit. Tendang orang sambil teriak shit, hanya akan semakin memperjelas fakta bahwa manusia adalah full of shit.
      Ya khan Paman?

  2. Oom Wager, (Pa) Man Dalbo,Jeng Dewi san, semua,

    Re full of sh…t : Shi…t ini kan baha -hahaha-sa Latin kan ?? (-: Saya kok lebih … sreg dengan baha-hahaha-sa Jawa nya , mbel . Biasanya mbelgedes – telek wedus alias kambing. Apa lebih keren kalau pakai baha-hahaha-sa Latin sh…t ? (-:
    Ah, mungkin saya saja yang ‘kuno’ ya ? Yang jelas saya lebih akrab dengan, itu tadi, mbel (gedes). Sh..t kan istilah , eh hem. modern dengan, bagi saya, konotasi negatif, kurang enak di telinga …

    salam mbel

    1. Salam bahagia rahayu….Mas Balanedewa…..

      Kata kata ” MBEL “.atau mbelgedes….masih lumayan enak didengar telinga….dari pada kata kata umpatan yang lain….he he he…

  3. mohon ampun admin kalo komentar ini gak nyambung karena gak ada tempat menulis bebas (harusnya boleh gak nyambung karena blognya abal2)

    kaaturang kepada yg maha wenang…..di blog saudara kita sabda langit saya pribadi agak sedih ya karena sudah mulai kita bisa di beli oleh tokoh2 yg bakal nyapres!!!!!! mau pambukaning jagad, mau pambukaning gerbang surga……tidaklah bijak bila kita mengarah2ken orang yg berbagai suku dan budaya dan orang2 yg mencintai budayanya sendiri ini sampai mengambil kesimpulan yang diarahkan oleh orang yg dia sangat percaya, aneh dan benar2 bisa dibeli, pantas saya lebih nyaman disini saya berpikir karena lebih modern eh taunya disana sudah memihak pada politik salah satu calon,bukan pada apa kata alam, gusti gusti ( sok serius nih) akhir2 ini tengoklah kalimantan…..

    pandangan alam spiritual mereka melirik membelah langit nusantara, memandang alam2 kita secara keseluruhan….kita adalah orang2 alam janganlah ternodai oleh karangan manusia….sabdo palon kek satrio piningit kek…….semua adalah sama, bangsa ini adalah bangsa Indonesia merupakan trah atlantis manusia2 bermental bintang serta nrimo dan bila terusik tak gentar berdiri tegak……sama dengan orang2 dayak, suku2 Bali…….dll,

    agak menyesal mendengar saudara kita sudah berkoar2 menunjuk2 cawapres capres,beh mbelgedes dan menjaganya secara spirit begitunya sepertinya dialah sang piningit atau apa namanya satrio apa itu banyak sekali nama lainnya, mau dia yg menang, mau siapa saja yg menang, kita semualah satria2 itu kawan kitalah yg menjaga ini semua, kitalah pelaku sang satria yg tak mempunyai wujud itu……….janganlah kita memulai laku alam dengan oh ini oh itu……kita jangan merasa seperti tahu semua…….seorang putra wishnu pun lahir dimuka bumi ini masih perlu susu dari sang ibu……..pencipta alam yang masih meminta alam melindunginya!

    oh gusti mohon ampun jangan nodai blog yang saya cintai sisa satu2nya ini menulis tokoh pilihan otak manusianya sendiri, kepentingannya sendiri tanpa sadar dia mau memulai melawan kehendak alam……kehendak mu yang maha wenang……salam katresnan, sadar toh le le (masih sewot) hehehehhehehe

    1. Salam Mas blackbirdguerrilla…….

      Saran dan nasehat yang bagus dan mendidik……saya setuju dengan pandangan Njenengan……kita adalah anak anak alam atau anak anak Tuhan / Gusti…….

      Sangat setuju dan sepaham bahwa kita semua adalah para SP yang berjuang demi kebenaran dan keluhuran budi dengan tidak ada embel embel bendera bendera yang berkarakter dan bernuansa politik kekuasaan agama atau suku atau apapun……salam rahayu….

    2. Bincang bebas bisa ditulis di menu Warung Kopi atau Diary. Namun namanya juga blog abal2 jadi ditulis dimana saja juga sama saja. santai aja.

      Blog abal2 ini sebisa mungkin akan berusaha tetap netral dari urusan politik, yang artinya tidak akan mengarah ke dukung mendukung calon atau partai politik tertentu.

      Blog ini akan berusaha konsisten di jalur spiritual praktis abal2, jadi apapun suku, ras ataupun agamanya tetap bisa masuk, berkumpul dan berdiskusi di blog abal2 ini.

      Untuk bisa bergabung dengan hati senang di blog ini, syaratnya hanya satu yaitu singkirkan fanatisme sempit kesukuan ataupun kepercayaan. Selalu diingat bahwa kita tidak bisa memilih keluarga atau tempat lahir (Mengenal Filosofi Jiva)…..

      salam

    3. Hmm,

      ‘Grenengan’ Oom Macbeth dalam sandiwara karangan Pakde Shakespeare ternyata masih … relevan :

      ‘ …. hidup adalah sebuah dongeng
      Yang dituturkan seorang idiot, penuh dengan kegaduhan
      dan kemarahan besar,
      Mbelgedes, tanpa arti .’

      Dunia ini, kata Pakde Shakespeare lagi, adalah …panggung sandiwara … Kita semua punya peran sendiri2 ….

  4. Salam Kang WageR, Kang BBG, Cak JS, Kang Nur dan saudara semuanya.
    Saya barusan nengok blok langitan (suwun kang BBG atas uneg-unegnya).. hehehe…. ternyata sesuai prediksi saya. Lain halnya blog abal-abal ini… saya yakin blog ini tetap konsisten netralitasnya termasuk kang WageR.
    Salut untuk kang WageR dengan blog dongbud ini…. memotong fanatisme bukanlah hal yg mudah…. perlu orang yang betul-betul ahli… seperti ahli penjinak bom… yg betul-betul paham kabel mana yang harus dipotong. Pilihan kang WageR sangatlah tepat… memotong biang perpecahan dan konflik SARA. Salut dan hormat setinggi-tingginya buat kang WageR yang menurut saya adalah seorang ksatria samurai dari NKRI.
    Terima kasih pula…. berkat kang WageR… saya bisa ikutan mendukung dengan mendirikan blog kepemimpinan yang selama ini tidak pernah diajarkan dibangku sekolah umum. Harapan saya adalah menularkan kesuksesan diri pribadi dan organisasinya masing-masing melalui kepemimpinan yang tepat sesuai kondisi situasinya masing-masing… serta dengan memahami ilmu kepemimpinan diharapkan akan mampu melihat dan memilih pemimpin NKRI yang tepat.
    Nuwun.

    1. itulah bedanya seorang pendekar dengan seorang ksatria :)…

      eh, ehmmang simbah punya samurai?… bisa menggunakannya juga?… asyik dong :mrgreen:…

    2. Salam kang WageR…. hehehe.
      Ning Dewi… duuhhh… kalau ada yang melorot… pasti ada bagian yang naik….uuhhh….. manaa tahaaannn…. wakkkk.

    3. sssttt… sampeyan ojok banter-banter, reneo tak bisik`i :…

      a s l i n e… m a s i o… a w a k e… d e w e… n g o m o n g… a k e h… m b a h… g a k… k i r o… n g e r t i… m e r g o… s i m b a h… g a k … n g e r t i… b o s o… j o w o…

      :mrgreen: wakakakaaakkk…

    4. Wakakakkkk…… diawali dari kata pedang samurai bisa nyambung ke melorot. Tapi ndak apalah yang penting ramai dan hati senang. Omong2 tentang melorot ternyata tiap orang punya opini berbeda.

      Versi Kang OO, ada yang melorot pasti ada yang naik. Pola pikir yang sangat bijak dan balance, mengikuti kaidah sains.

      Versi Kang Mlorot, kalau melorot, kepala keluar asap. Rada bingung juga, apa hubungannya dengan kepala keluar asap? Mungkin beliau seroang perokok atau berprofesei dukun sambilan yang doyan bakar kemenyan?

      Versi simbah lain lagi, ada yang melorot pasti ada yang nongol……

      Duh, ini lagi ngebahas apaan sih? Bingung sendiri nih……….

    5. Nongol penampakan…
      cucakrowo sing a k e h w u l u n e………. wakkkkkkkkkkk.
      eh…ssttt… ning Dewi… m o s o k s e…. s i m b a h g a k n g e r t i b o s o j o w o ?

    6. wakakaaaakkk… inget cucak rowo, inget lagu kebangsaan :mrgreen:…

      uhuk 3x (pura2 batuk)… tapi penampakan yang saya maksut itu kayak uka-uka atau uji nyali gitu… bukan cucak yang ABRewok… @#$%^&*I…

  5. @ BBG, ABR, JS, PD, Baldew, Wager, All,

    Sugeng dalu sedoyo, Menarik sekali perbincangan tentang politik ini, ia adalah seni dan ilmu juga, konon mbah Aristoteles pernah bersabda bahwa politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama.

    Lalu bagaimana geliat perpoliklitikan di dalam negri?… kalau di jaman kerajaan, politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat, kalau jaman sekarang politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara.

    Defenisi politik sangat variatif, ada yang berpandangan positif dan negatif, tapi ada pula yang berpandangan abal2 saja, lebih praktis dan tak perlu fanatik :mrgreen:…

    Salam ithik2,

    Dewi

    1. Nuwun.
      Politik /polytick , poly itu artinya kumpulan/ banyak, tick itu artinya kutu

      Monggo di lanjut, paman tak ndeprok sambi ngiler mayangno teman2 pada pesta ketupat
      PD

    2. Paman, kalau mau menikmati ketupat lebaran nggak perlu menunggu hingga setahun sekali… kalau di Bali, hampir tiap hari ada menu ketupat atau tipat, mulai rujak tipat, tipat sayur, tipat tahu, hingga tipat untuk upacara dan beraneka ragam bentuk dan penyajiannya, budaya mereka lebih kaya.

      Kalau di Jawa hanya ada pas lebaran aja, usul punya usul, saya surfing di google, rata2 menupas tentang makna ketupat yang di sampaikan oleh salah satu wali songo, beliau ingin memadukan antara agama islam dan budaya setempat.

      ada plus minusnya, plusnya jika hanya di sajikan setahun sekali terasa begitu istimewah, minusnya karena di sajikan tiap hari terasa biasa aja, nggak ada istimewahnya, kecuali untuk upacara/ uborampe yang harus memang selalu ada.

      so, kalau mau berketupat riya, tak perlu menunggu tahun depan, dimanapun dan kapanpun selalu tersedia di sini :)…

    3. ada plus minusnya, plusnya jika hanya di sajikan setahun sekali terasa begitu istimewah, minusnya karena di sajikan tiap hari terasa biasa aja,
      ——@dewi——
      sembahyang tiap hari, terasa biasa
      sembahyang setahun sekali, terasa istimewa
      xixixix………

  6. Salam ning Dewi, Kang Bala(ne)dewa, Kang BBG and all.
    Setuju dg pakdhe Shakespeare, dunia ini panggung sandiwara… dan politik hanyalah sebuah skenario untuk mengatur jalannya sandiwara… baik dan buruk tergantung dari sudut mana kita melihatnya.
    Nuwun.

  7. MENGUCAPKAN ……

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H…….

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN…..

    SEMOGA KITA SEMUA SELALU MENDAPAT PENGAMPUNAN ,RAHMAT DAN BERKAH DARI TUHAN YME…..AMIIIIN

    1. – ri raya ta`iye… mohon maaf kulit dan isi… kulit raga, isi jiwa :wink:…

      biasanya yang risih melihat atau memegang yang bukan muhrimnya, sekarang banyak saling bersentuh-sentuhan… maksutnya bersalam-salaman… kalau masih ada yang panatik lebih lucu lagi… salam-salaman tapi kayak boneka si unyil, cuma menyentuhkan ujung jarinya aja :mrgreen:…

  8. Kawulo hangaturaken “Sugeng Ariyadin, nyuwun gunging samodro pangaksomo dumateng sadoyo kalepataning tumindak soho pirembagan ingkang kirang pradugi dumateng sedoyo poro rawuh”.
    Nuwun.

  9. selamat sore semuanya…
    mumpung masih suasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin..
    tak di sangka2 bisa bertatap muka sm Kang Nur, walaupun cm sebentar tp berkesan 🙂

    1. Wah, rupanya Kang Lesungpipi3t sudah menggelar acara kopi darat kecil2an sama Kang Nur nih. Bisa diceritakan sedikit acara kopi daratnya? Apa ketemu dengan permaisurinya Kang Nur juga ndak?

    2. Simbah Wage..
      Hehe sebenernya pertemuaannya nggak sengaja mbah, berawal dari sms eh ternyata kampungnya deket, alhasil saya langsung meluncur ke tempat Kang Nur, wah surprise bgt ternyata kesing Kang Nur masih muda (walau dlmnya udah tua :D) , ramah dan yg pasti ampuh sekali..
      Permaisuri Kang Nur so pasti cantik mbah lha Kang Nur nya jg ngganteng eui.. 😀

      Salam..

    3. Mbah Wage, Pak Widji/JS..
      Sebenernya pertemuannya ga sengaja, berawal dari sms eh ternyata Kang Nur berada satu kota dgn saya, alhasil saya langsung meluncur ke kediaman beliau.. wah surprise ternyata kesing Kang Nur masih muda ( walau dalamnya udah tua 😀 ), suasananya langsung akrab karna beliau ramah, dan so pasti ampuh bgt hehe..
      Iya Mbah Ketemu jg sama Permaisuri kang Nur 🙂

    4. Salam bahagia rahayu……

      Mungkin Mas Lesung Pipit juga ampuh dan juga tua isinya….he he …Mas Nur yang lebih tahu dari saya….Nuwun….

    5. Selamat pagi….

      Semoga saja benar bahwa di jakarta banyak orang hebat.dan tentunya para tokoh hebat adalah para anak bangsa yang pikiran dan perbuatanya demi rakyat banyak……he he bukan para tokoh yang sekarang sedang usrek mencari pengaruh demi pemilu saja….entah berapa persen niat dan pikiran mereka tentang meenolong banyak rakyat NKRI yang sedang ditimpa banyak bencana…..

      Berapa banyak kira kira pemimpin yang berperilaku adil dan jelas memikirkan nasib rakyatnya……apakah sejumlah atau seperti anggota DPR yang sudah hidup kepenak beserta jajaran yang lain… dengan jas dan perlente….hidup nyenyak dengan uang bertumpuk…….hidup lenggang kangkung…..

      Sekarang banyak rakyat mendambakan dan mengelu elukan sosok Jakowi Ahok….rakyat yang membutuhkan bukan hanya sebagai pemimpin tapi seperti ibu dan bapaknya sendiri…..rahayu

  10. Salam simbah wager,kang lesungpipi3t,kang js,kang gp,kang pnghrapan,sedulur semua tanpa terkecualipun @

    terimakasih kang lesungpipi3t,.sudah bersedia mampir di gubug saya,…sungguh pertemuan yg sgt berkesan bg sy&istri….
    Sy amat sgt brharap,ditahun depan bisa brtemu semua sedulur disini..
    Simbah,kang js,kang gp,kang komandan,kang oon,kang pnl,paman dalbo,kang blackbird,kang iful,mba’ dewi,dan semua sedulur yg berkenan….

    Rahayu,..

    1. @ Heri, Wager, JS, PD, O-O, Nur, Budi, Baldew, GP, BGG, lesungpipi3t, All

      selamat datang mas Heri, semoga senang, selalu bisa tersenyum dan tertawa serta merasa nyaman berada di padhepokan yang asyik punya ini :)…

      mohon maaf lama tidak berkunjung, saya habis ada acara 17 agustus an, mengibarkan bendera merah putih nyelem di dalam laut :wink:…

      untuk itu, saya juga ingin mengucapkan dirgahayu republik indonesia ke-68… indonesia pasti jaya!

      salam merdeka,

      dewi

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s