JS: Allah adalah ……

150px-hantu2Penulis: Kang JS – Masalah kepercayaan dan agama ketika ditandingkan atau dipertemukan memang paling sering membuat kita kalang kabut kliyengan…kepala bisa keluar asap karena ada bara api dan panas dikepala kita…..harus segera cari air untuk memadamkan…….Saya sendiri selalu menghindar menjauh bila ada keributan dan debat kusir yang tidak akan berujung….takut terkena percikan api…….

Mungkin saja Gusti Allah sudah sangat sering memberikan hidayah dan petunjuk kepada semua mahluknya lewat banyak cara dan peristiwa……Mungkin dan mungkin atau benar bahwa kita menempatkan Gusti Allah ditempat yang salah dan sepertinya Allah kita anggap seperti mahluk yang berpola pikir dan berbuat sama dengan mahluk dan Allah kemudian diberi nama atas dasar sifat dan perbuatan NYA yang sudah diperlihatkan kepada kita…..

Allah yang hanya diberi nama 99 …he he he menurut saya nama Allah berjumlah jutaan dan bahkan milyar nama…..nama nama itu yang mewakili semua benda yang bergelantungan dan berjumlah milyar digalaxy atau alam semesta ini……

Percaya kepada Allah memang berawal dari ajaran yang ketika itu kita terima tanpa ada niat dari kita karena kita dipaksa untuk beragama dan percaya kepada Allah oleh orang tua kita dan tradisi masyarakat……

Semua pelajaran akan diterima atau ditangkap bisa berakibat beda atau tidak sama meskipun belajar bertempat diruangan yang sama dan dengan guru yang sama atau buku yang sama….kenapa bisa begitu ??….maka ada sesuatu yang lain yang membuat kita berbeda dalam menerima pelajaran……
Apakah sesuatu itu maka saya katakan itu adalah nurani…iman…percaya dengan yang gaib dan mungkin banyak lagi yang bersemayam ditubuh kita…..lalu gaib yang mana dan siapa…maka gaib itu menuju kepada diri kita sendiri …diri kita ternyata alam yang yang sangat luas dan rumit bila dijelaskan satu persatu…..

Lalu Allah berada dimana dalam hidup atau jasad tubuh atau alam semesta ini maka dalam hal ini kita tidak wajib menjawab atau mengatakan apapun kepada orang lain.cukup kita mengerti dan memahami lalu berbuat sesuai dengan tuntunan yang sudah kita terima melaui jiwa hati atau nurani kita masing masing……

Allah sangat Maha Luas dalam kasih dan pengetahuan dan Allah tidak mungkin bisa dibayangkan atau dinamakan atau digambarkan ….jangankan untuk bisa mengenal Allah dengan badan jasad dan bahkan dengan onderdil yang didalampun kita tidak bisa menjangkau NYA….bahkan mengenal siapa diri kita dan apa saja dalam diri inipun kita tidak mampu dan mungkin tidak berdaya sama sekali….

Cukup dengan rasa dan percaya saja untuk bisa mengenal Allah dengan membuktikan kebenaran keberadaan Allah bersama sifat sifat NYA yang maha benar ketika kita sedang sadar dan hidup diatas bumi ini…..

Penilaian salah atau benar tentang agama dan kitab hanyalah pandangan dari satu kaum atau sekelompok manusia atas dasar pengetahuan dan kepercayaan masing masing dan pertanyaannya sampai sejauh mana rasa percaya dan ilmu pengetahuan serta perbuatan mereka dalam mengenal hidup dan Allah….maka menurut saya didiri manusia itu letak salah dan keliru sebenarnya….

Banyak dari kita hanya mengartikan dan menjalankan pelajaran dalam kitab yang hanya sepenggal dan parahnya pelajaran yang sepenggal itu dipakai sebagai dasar dan alasan dengan tidak mengaitkan dengan pelajaran atau yang lain……
Ngaji bukan saja ngaji kitab atau tulisan diatas kertas saja…harus ada ngaji laku atau perbuatan…ngaji alam atau ngaji ayat yang tersirat…..

Kami tidak mungkin menulis sesuatu gambar atau pesan tentang ritual atau syareat agama islam dan gambar pesan itu sepertinya menyindir kaum yang mengaku beragama Islam sehingga banyak kericuhan dan kegaduhan gara gara ingin pengakuan paling benar dalam agama dan saya lebih senang minggir dan tidak ikut ikutan dan bahkan saya juga akan legowo bila dituduh sebagai umat islam KTP…tukang ngeyel dan berontak atas dogma dan doktrin……..

Allah bagi saya adalah salah satu Nama NYA saja dan bagi saya Allah sangat Maha Tahu atas diri saya dan semua keputusan salah dan benar tentang faham dan kepercayaan atau beragama berada ditangan NYA….terpenting bagi saya adalah berusaha mendekat dengan cinta dan ingin mendapat ridlo NYA dengan berbuat baik tanpa menceridai hati nurani ..menyembah…minta pertolongan dan petunjuk dan minta hal baku yang lain hanya kepada NYA sesuai dengan surat Al fateha … pengakuan dan kesaksian bahwa Allah jelas ada dan bersama dengan semua mahluk dan bahkan alam semesta dan isinya………

Mohon maaf Mbah….sedang kumat lagi…he he he…..salam rahayu….

sign-js

Submitted on 2012/10/12 at 07:51 | In reply to dewi.

Credit photo : National Geographic

Advertisements

13 thoughts on “JS: Allah adalah ……

  1. 00:54 am
    selamat pagi….
    pingin curhat nih, saya nonton national geographic channel tentang perang di afganistan.
    seorang wartawan bercerita tentang liputannya terjadi penyerangan sebuah tawanan perang taliban, kira2 ada sekitar disebut disana 300 orang yg terikat….nah penyerangan bermula berasal dari rekan taliban yg berada diluar…ini seru desingan2 peluru dari kelompok taliban dan penjaga penjara terdengar….trat trat trat…..akhirnya membebaskan tawanan atau rekan mereka dan memojokan penjaga penjara dan wartawan itu….lepasnya tawanan itu mengarah pada gudang senjata yg gedungnya berwarna merah jambu, disana ada RPG (roket tandu) , granat dan banyak amunisi jenis AK 47 yg memang laris manis sebagai mesin pembunuh yg katanya milik kaum neraka….hehehe kalo saja saya memilih memang AK 47 adalah senjata paling keren dan tangguh walaupun di tanding dengan M4 yg dipakai USA army yg sempurnaan dari M16, nah setelah taliban menguasai senjata dikejarnyalah wartawan dan para penjaga penjara yg masih tersisa…..untung ada telpon satelit milik wartawan yg secara jurnalistik tidak boleh digunakan untuk membantu agen lapangan yg saat itu adalah agen CIA……ditelponlah kedutaan dan sambungan2 yg tertuju pada penyelamatan mereka…..datanglah para mercenary atau tentara2 siluman atau bayaran yg secara tidak resmi tapi didukung oleh pemerintahan USA untuk kadang melakukan diluar presedur yah anda mengerti maksud saya dan saya tak bermaksud membahas itu…..nah merekalah yg berperang jumlah mereka tak banyak tapi mereka adalah orang2 pilihan yg gak mau ambil pusing dikirimlah rudal2 udara dengan deteksi sinar2 target yg melalui pemetaan GPS dengan bom2 yg sangat akurat di ledakanlah target2 gudang senjata dan yg penting bagi taliban, taliban yg menguasai didalam lingkungan penjara tersebut bersikeras tak mau menyerah walaupun telah dibom bardir bom2 pintar yg konon harganya mencapai ratusan juta sebijinya.
    puluhan demi puluhan berjatuhan korban yg sepertinya mereka tiduran diareal itu……begitulah model perang dengan negara barat mereka hanya mengerahkan drone drone mereka…..hehehehe FPI kalo indonesia jadi perang mo garda didepan dia…..hehehe paling menghasut rakyat biar doyan melayani nafsu perangnya, nah ngelantur nih lanjut lagi ya pendengar eh pembaca budiman……terus ada sisa2 taliban yg 3-4 hari tak makan dan minum didalam yg menolak menyerah, daya tahan yg sangat hebat…….lalu mereka yg memborbadir tahu tidak mereka mengerahkan pasukan afganistan, orang2 sana disuruh urus tuh orang2 mu…..wah kaya belande waktu jaman dulu nih pake preman pribumi memeras rakyatnya, kaumnya sendiri……yah beginilah cara mereka berperang.
    kalo jadi kita perang yg lagi di panas2in FPI tuh……kita pasti saling serang juga kaya gini entah gimana pokoknya pasti sesama kita akan saling serang…….sama seperti soeharto menolak perintah soekarno untuk menyerang inggris yg ada di malaysia……tidak ada yg sangat benar dan tidak ada yg sangat salah………..nah lanjut lagi Taliban2 yg berada di persembunyian kerangkeng2 bawah tanah yg konon digunakan untuk menghukum tawanan yg membangkang……mereka menolak menyerah demi mati syahid….allah huakbar begitu lah…….sama2 pemuja allah padahal yah…dengan sadisnya mereka memukulkan batu batu pada taliban yg masih sekarat….mungkin peluru mahal….sang jurnalis melihat tembak saja sambil meringis……nah mereka membuang granat ke persembunyian terakhir taliban karena taliban membunuh juga para palang merah apa itu namanya yg bulan sabit merah itu….hehehe fanatic, padahal kalo tahu saja artinya palang merah itu artinya adalah bukannya salib atau tanda orang kristiani…bodoh atau tolol bukan saya yg berhak menilai…lambang itu ditemukan pada reruntuhan konstatinopel atau mesir saya lupa yg pasti yesus pembawa pesan itu belum lahir….nah kalo di sini ada namanya tapak burung dara atau apalah namanya yg artinya penolak bala atau mara bahaya hehehhe….diganti sabit ya mudah2an jangan di pakai gagang nanti jadi celurit…..atau red crossnya jangan dipanjangin salah satu sisinya jadi pedang nanti……nah mereka mencoba membunuh sisa2 dari Taliban…..RPG meledak bam bam bam siapa yg nonton keganasan itu…..tentara2 Amerika tentunya katanya tidak mau mencampuri urusan mereka….benar memang tapi…..ah sudahlah nah mereka tetap ngotot si taliban ini tak mau menyerah akhirnya minyak yg tak membuat mereka menyerah yg sudah panas terbakar, sesak asap, lapar haus dll…….tahulah kalian apa yg dialirkan yg membuat semuanya selesai AIR , water dari pipa pipa yg masuk ke lorong2 tempat mereka bersembunyi……lambang vishnu air……..terendamlah dan menyerahlah taliban itu dan mereka di tandu karena demam dan terendam air yg merendam paru2 mereka apa namanya lupa……nah setelah ditolong ditemukan orang kebangsaan Amerika bukan ras arab atau asia ras mereka…..kulit putih yg ditanya hanya menjawab semua orang akan mati syahid hahahhaha subbanaulah….hehehhe benar gak ejaannya kalo salah di edit hahahaha harusnya diterjemahken pakai bahasa Indonesia nuswantawara nagari atau bahasa daerah setempat biar gak dimonopoli bahasa arab sana…..mereka di arab sana pakai mencaci maki istrinya disini kita dengernya seperti mantra entar…..walah! diterjemahkan lebih merdu terdengar pakai bahasa pribumi………nah dari cerita ini saya ingin berbagi begitulah perang melawan bangsa dengan technologi maju drone drone yg akan maju……penghkianatan akan terbentuk oleh suap2……Allah akan dibenturkan kepada Allah lainnya dan sebagainya…….saya tidak bermaksud menghina agama siapapun dan golongan manapun saya pun kalo ingin nyentrik doa saya terkabul tentang tidak pentingnya kolom agama di tanyangkan di KTP dan penganut ajaran apapun boleh mencantumkan kepercayaannya tanpa takut didiskriminasi…….6 agama yg ada tanpa ditulis pun akan tidak apa2 janjinya…..hahahahahahha satu kata yg ingin ku tulis di kolom agama itu……..KEJAWEN.

  2. Selamat pagi …salam rahayu dan hormat untuk semuanya….

    ALLAH…hanya nama saja….bisa diterjemahkan atau difahami banyak manusia pemaham…..

    Allah adalah Tuhan umat agama Islam dengan sifat dan perbuatan yang sudah diterangkan dalam kitabnya…..

    Mungkin Allah bagi saya pribadi tidaklah sama dengan nama Allah bahasa Arab / islam itu….

    Allah adalah dan hanya nama dari bangsa disana…..dan banyak benda bisa dipanggil dengan nama Allah…

    Allah bagi kami adalah ” SESUATU ” yang tidak terjangkau dan tidak tersentuh dengan akal dan kecerdasan manusia…..tidak terbayang dan ternalarkan , tidak ada pengetahuan untuk bisa menerangkan DIA dengan benar dan jelas…..

    ALLAH bagi saya pribadi adalah Tuhanku pribadi dan bisa saya ganti nama Allah itu dengan nama GUSTI ALLAH , nama yang sesuai dengan kesukaan dan kecintaan saya sendiri kepada DIA dan artinya nama Gusti Allah bagi kami tidak sama dengan Allah yang dipercaya oleh penganut agama bangsa padang pasir…. ..

    Tuhan SEJATI bagi saya adalah TIDAK BERNAMA….tidak terbayangkan , tidak ternalar , tidak bersifat seperti mahluk ….
    Sifat DIA adalah Maha Baik Benar dan Sempurna , tidak mengajarkan atau menulis apapun ( wahyu )….karena wahyu dan firman DIA sudah ada sejak milyar tahun yang lalu , seumur alam semesta ini dan bahkan sebelumnya…..

    TUHAN SEJATIbersama semua mahluk ….wahyu atau firman DIA selalu dan ADA didalam HATI NURANI manusia…..

    Karena banyak ” sesuatu ” bernama Allah LALU …..ALLAH yang mana yang disembah dan dipuja manusia saat ini…. ..embuh ora weruh….

    1. MAKA dan KETIKA ada wahyu yang di firmankan dan jatuh diterima oleh seorang manusia…hanyalah manusia yang tidak berbeda dengan manusia yang lain dan kemudian wahyu itu dipaksakan untuk dipercaya oleh banyak manusia…..

      ANEH saja bila ada wahyu bila isinya mengajarkan kekerasan , ajakan dan perintah ancaman , tekanan dan kekejaman terhadap manusia yang lain , perbuatan tidak bernurani…
      MAKA sudah JELAS bahwa wahyu itu adalah kebohongan semata ,hanyalah pola pikir dan ego manusia yang jiwa atau pola pikirnya sedang sakit , penuh dendam dan kebencian kepada golongan manusia yang lain ,.tidak ada lagi nurani , kasih sayang dalam hatinya dan ” Tuhan Sejati ” telah diganti dengan Tuhan yang lain dan diujudkan dengan suatu benda dan diberi NAMA sesuai dengan apa yang sedang direncanakan dan yang akan dituju …sebagai cita cita demi hidupnya sendiri atau demi kaumnya….

      ….

  3. PNL……..

    manusia sering atau terkadang melakukan “teledor” ……..keteledoran ini yang disebabkan oleh hawa nafsu “bawaan “…..untuk mengantisipasinya ….ya harus …disiplin…dan berusaha dengan sekuat tenaga……harus ada ” “aturan keras” untuk ….menantisipasi keteledorannya……aturan keras ini bukan …merupakan aturan yg diartikan ” tidak ber -nurani”

    hanya untuk pencegahan ….jika tidak dilakukan ….ya sudah tentu tidak akan terkena “sanksi keras”

    hanya…. “sanksi keras” ……yang bisa menjamin …untuk manusia agar tidak ” teledorrrr….dor…dor..dorr…dorr…..

    contohhhh……lihat rakyat ….” rohingnya”….tidak ada ” sanksi keras ” …yg bisa membatasi dan mengendalikan hawa nafsu manusia ……lihatttttt……seperti binatang …kelakuan manusia….

    buat saya ….harus selalu ber hati-hati……hehhehee

  4. kang JS
    sama donk lagi mikir tentang Allah?
    dulu akhirnya saya 3 hari 3 malam kelimpungan seluruh jiwa raga saya yang ada hanya ALLAH ALLH ALLAH..sampe ke wcpun saya ngebhatin Allah Allah
    itu tidak saya paksakan..seperti datang sendiri
    dan malamnya…..
    sebelum tidur dibulan ramadhan,hati ini adem,damai…tenang sekali
    ujug ujug…ada penampakan mega, lalu terurai itu mega putih, muncullah cahaya bukan sinar atau lampu, cahaya yang amat terang namun tidak menyilaukan, cahaya yang tidak panas, menyejukkan sekali..bhatin berkata…oooh itu ALLAH..Allah sungguh sungguh ada..
    Allah Nur alam semesta.,Allah Cahaya diatas Cahaya
    mangkane saya rangkum 30 juz suroh alqur’an jadilah 18 lembar asmaul husna, pernah diposting diblog sisabdo,…tapi mungkin bagi mereka itu hanya copy paste suroh dan ayat
    sesungguhnya itu saya rangkum 5 bulan
    setelah melalui tahapan ngajiwantah kanuzul arasy, aqasah, asmaul husna 1000,1 ilang 99 islam sisa alam semesta, ………..
    jadi so..Sebagai orang Islam saya sangat meyakini bahwa ALLAH itu benar benar ADA
    dia Ahad..
    coba pelajari kisah penciptaan Nurmuhamad, coba telaah kisah jatiniskala di manadala agung,coba pelajari asma asma ismu azzam para seikh…itu semua BENAR..
    terlepas dari itu sesungguhnya untuk menemukan Allah kita jangan sempit diri
    Alqur’an hanya sebagai garis besar
    ingat ayat kullaw kanal bahru midadalikalimati robbi lana fidal bahwu khobla antanfada kallimatu robbi walaw zi’na bimislihi madzadan..ilmu Allah itu maha luas,walau ditulis dengan tinta yang isinya tinta itu 7 lautan ilmu Allah tidak akan pernah habis
    walaupun jika ditambah sebanyak itu lagi tetap ILMU ALLAH TIDAK AKAN PERNAH HABIS..
    ..
    jika ingin kenal Allah jangan sepelakan khasanah khasanah wejangan leluhur lainnya, semua saling melengkapi dan hujungnya tetap kesempurnaan ada pada Alqur’an
    agama ata kepercayaan sebelum Islam mereka secara bijak tetap menomor 1 Tuhan, dengan skala pemahaman menggambarkan keagungan tuhan itu dengan sifat2 yang berbeda beda namun itu sesungguhnya tidak beza dengan Asmaul Husna..
    contoh Tuhan yang agung itu ada dialam terang tanpa Matahari….bernafas tanpa udara…etc
    itu jika kita telah mempelajari alqur’an sepenuhnya kalimat itu tidak menyalahi bahkan justru menambah kamus ASMAUL HUSNA…
    bilakah benar semua makhluk didunia ini hanya diciptakan Allah Tuhan yang 1
    maka Allahpun akan memberikan ilmunya kepada semua Makhluknya……SEKEHENDAKNYA

    ALLAH ITU MAHA AWAL maka ada HUWAL AWWALU
    dialam sidratul muntaha dialam ngawang nguwung kang masih suwung yang ada hanya DIA
    Allah itu Maha Akhir
    semua hal mulai Nur muhamad hingga melebur sirnanya semua ciptaannya hingga yang terakhir hanya tinggal Allah, jika semua ciptaannya tidak sirna lenyap kembali maka hukum Maha Akhir tidak berlaku
    Maha Nyata dan Ghaib, sifat ini berkenaan untuk ke sifat yang diciptakanNYA bahwa Dia mengetahui segala sesuatu baik didarat maupun dilaut baik yang nyata maupun yang ghaib…

    hemmmmmm
    coba cari asmaul husna yang saya rangkum kalau gak dihapus ada di blog sisabdolangit…
    itu murni rangkuman 18 lembar dari 30 juz alquran…

    sedikit penggambaran Allah
    – sebelum tercipta segala sesutau di alam suwung belum ada yang namanya batas Ruang dan Waktu..ruang dan waktu berlaku hanya pada ciptaanNYA semata , Dia Maha tak terhingga kan Cahaya diatas Cahaya
    Hukum kecepatan tertinggi adalah kecepatan cahaya, jika ada kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya maka akan tak terhingga, begitu kan kata mang einstain….???

    so
    jika Allah berkehendak Dia bertajali dengan anda maka Dia akan datang dengan SendiriNya
    karena hanya Dialah yang maha memutuskan dan Menghendaki apakah kita pantas Bertajjali dengan Dia atau tidak
    Mahabah tertinggi adalah Mahabbah Cinta kepadaNYA..

    dari sekian buanyak kesimpulan
    Allah itu Ahad….dia ada Di Qholbu
    Hu Allah YAhu Allah disempurnakan dengan Subhanallah
    maka tiada satu ayatpun yang perlu diragukan didalam setiap kata dalam Alqur’an…kebenaran jalan yang lurus…
    bukan berarti menjadi ISLAM AROGAN justru harus lebih digali didalami..dikaji dihayati dan diamalkan semampunya

    setiap ayat itu memiliki Sirulloh, perwakilan khadam malaikat penjaga…
    dari 1 kalimat asmaul husna yang saya rangkum, itu memiliki rahasia tersendiri, dan itu bukan main-main….
    namun dibalik semua itu utamanya mendalami Keesaan Sifat dan Keagungan Allah,….

    hemmm
    gak pernah akan pernah habis…
    Setiap manusia memiliki Kadar dan Rahasia sendiri sendiri…….

    QUL HU ALLAH HU AHAD…
    SALAM SEJAHTERA

  5. mumpung gada yang ngelarang……..
    coba lihat bahasan mandala agung( hyang ) juga dialog penampakan Tuhan YME di diri Sri kReshna ( walau baru beberapa hari saya membacanya )……disitu sudah jelas dan gamblang..
    antara nalar dan logika harus benar seimbang
    sedikit otak atik saya sekenanya otak saya..antara perimbangan mandala Jati,mandala Samar dan Mandala Agung Hyang….dengan Langit kaping7, Area Nur Muhamad dan area Sidratul Muntaha…..
    1. mandala agung(hyang)=Sidaratul Muntaha
    tempat bersemayamnya kerajaan Allah SWT
    2. mandala Samar = area Nur Muhamad
    area diatas langit kaping7 dibawah sidratul Muntaha
    3.. Mandala Jati = Langit kaping 7
    Area tertinggi Makhluk Hidup ( manusia,Jin Malaikat atau para dewa ) area ini konon bisa nitis notos netes, masih ada ruang untuk reinkarnasi, sampai nanti saat Kiamat sudah mentog seluruh makhluk sudah tidak bisa nitis,batas akhir perputaran roda karma..sebelum kiamat seluruh makhluk hidup atau yang sudah mati, manusia yang merogo sukma atau ngahyang mukswa dan sebagainya hanya terbatas sampai langit kaping7 dan berakhir saat Kiamat.
    Jika ada Makhluk yang mencoba dan berusaha naik kelevel mandala Samar( area Nur Muhamad ) maka siapapun kecuali Muhamad itu sendiri akan melebur dengan Dzat Nur Muhamad. Karena dalam riwayat penciptaan Alam semesta dan isinya semua tercipta dari Bahan Dzat Nur Muhamad oleh Allah SWT….semua akan SAMAR…karena dengan Dzat Asal.
    Dewa saya yakini terbatas hanya sampai langit kaping 7, dan syurganyapun syurga mereka sendiri, apakah belum mendengar kisah empunya para sanghyang yaitu NurCahya putra sanghyang ecis/sis/seith dengan perpaduan darah Azazil menginginkan dan memohon kepada Allah SWT agar dia diperkenankan menjadi Tuhan Manusia,Allah Mengijinkan???
    ALLAH – NurMuhamad – alam semesta beserta isinya ( jin malaikat/dewa,manusia,bintanag,langit,bumi,syurga neraka ect -Kiamat )-Nur muhamad_Allah SWT
    Awal-Akhir. sebenarnya saya fahami 3 manisfestasi dewa Brahma, Shiwa dan Wisnu itu hampir sama dengan hakekat Roda Skenario Tuhan YME..
    lalu kemanakah Sulaiman sang raja dunia makhkuk hidup didunia, Muhamad sang tersuci didunia, Sidartha sang Pencerah dunia, Krishna sang dewa alam semesta, siliwangi raja besar nusantara, adam bapaknya manusia, musa sang pujangga alam kekasih Tuhan, khidir sang raja lautan? atau dewi kidul……semua itu SANDIWARA…..
    jika makhluk masuk ke mandala samar/samarlah ia karena melebur dengan awal dzatnya saat dia diciptakan, jika sudah melebur naik lagi keatas Sirnalah ia, namun sebelum naik ke mandala agung dimandala samar kita sudah tidak ada, tidak berasa,tidak bernama……
    namun hukum Awal Akhir jika diberi untaian itu sama dengan Pararel…berbentuk bunga teratai, saling menyambung, proses awal dan akhir ada, namun tidaklah berakhir karena sebelum ada awal ada akhir ,setelah ada akhir ditengahnya ada awal,..bingung yah……setelah semua dilebur ke 0 lagi maka penciptaan baru ada lagi,atau dunia lain yang pararel memang ada.
    js ada seribu, rp ada seribu dialam seribu yang berbeda beda….mybe..
    karena bintang terang yang dilangit timur itu saya undang
    yang jadi membingungkan, jika semua warga islam diindonesia suka memberi nama anaknya nama nama arab, ntar ga ada dong nama cecep udin ujang bambang,iwan etc yang ada mirzan, burhan,samsudin,nurudin,bajudin etc….
    pokoke begitu..itu menurut saya,memberanikan ngecom hehehe

    1. kalau namanya serba ‘udin’ nanti jadi lagu ‘udin sedunia’ ^_^ …

      Ini lagu tentang sebuah nama..
      Kata orang udin nama kampungan
      Jadi lagu enak juga didengar
      Kalau gak percaya, simak dengan seksama

      Udin yang pertama, namanya awaludin
      Udin yang suka di kamar, namanya kamarudin
      Udin yang hidup di jalanan, namanya jalanudin
      Udin penggembala, namanya sapiudin
      Udin yang suka ceramah, namanya zainudin

      Udin yang sering ke masjid, namanya alimudin
      Udin yang rajin berdoa, namanya aminudin
      Udin yang rada stress, namanya sarapudin
      Udin yang tidak stress, namanya sadarudin
      Udin yang nggak suka marah, namanya sabarudin
      Udin yang bijaksana, namanya arifudin
      Udin yang pemalu, namanya akh maludin
      Udin yang suka jual bola, huss namanya halibudin

      Udin yang doyan sms’an, namanya hapepudin
      Udin yang suka berperang, namanya badarudin
      Udin yang hidupnya pasrah, namanya nasibudin
      Udin yang bisa dihilangkan, namanya hasiludin
      Udin yang pernah jadi buron, namanya nazzarudin

      Udin udin, namamu norak tapi terkenal
      Udin udin, walaupun norak banyak yang suka hahahaha…

    2. Mas RP…Salam sejahtera…..

      Terima kasih dengan keterangan yang sangat berarti itu…….

      Semoga kita semua bisa mengenal lebih dalam kepada Tuhan YME , sebagai mahluk yang berbudi Pekerti yang luhur….

      Selkali lagi terima kasih karena sudah menyapa dan memberi komentar apa apa yang sudah saya sampaikan dan tulisan saya hanya bernilai sedikit arti….Nuwun……

  6. kacang ada kulit ada biji kacang,.jika ingin mengenal allah kenalilah dirimu sendiri,jika sudah mengenal allah maka kita akan merasa bodo, bodoh bukan oon tapi kesadaran betapa kecilnya diri betapa maha luasnya ilmu allah dan maha kuasa atas segalanya. jika siti jenar islam sejati tp dijadikan kebodohan setelah marifat mengenal diri dan allah sareat dilupakan. kacang lupa kulitnya,telanjang..kebanyakan islam kajawen justru malah jadi kebelinger,jangan hanya terfokus manunggalnya diri dgn tuhan ala jenar saja,ribuan jutaan jenar2 byk didunia ini,lht isinya darimana jenar sampai berani mengatakan tidak ada allah yg ada ingsun ora ono ingsun kang ono allah. allah ya allah makhluk ya makhluk,maka hikayat nurmuhamad adalah sumber idealisme jenar..adanya alam semesta dan isinya terbuat dari bahan nurmuhamad.nur muhamad tercipta dari DIRINYA0ALLAH. dan nurmuhad serta beserta alam semesta dan isinya ada dalam DIRINYA ALLAH..Ruh manungsa masuk ke dlm lubang jasad.jasad hidup dan akhirnya bernyawa..ruh dr nurmuhamad!!

    1. betul itu kang RP, seharusnya kita juga tidak mengkultuskan seorang ahmad/ muhammad :)…

      anyway, barusan lihat berita sekilas di tv, ada yayasan yang di hancurkan warga karena di anggap aliran sesat di Cirebon, kasihan ya… padahal sama-sama islamnya… ada apa nih bang?…

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s