Misteri Hilangnya Pesawat MH370

250px-pesawatPenulis: Wager – Kecelakaan udara, pesawat jatuh atau hilang adalah “berita biasa” yang hampir bisa ditemukan sepanjang tahun. Namun pesawat hilang tidak ketahuan rimbanya selama berhari-hari. Nah, ini tentu saja kejadian langka.


Sabtu (8/3/2014) dini hari, pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines rute Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China, hilang setelah dua jam lepas landas.  Pesawat dengan kode MH370, membawa  239 penumpang, bertolak dari Kuala Lumpur pukul 00.41 hilang kontak pada pukul 02.40. Sejatinya, pesawat mendarat di Beijing pukul 06.30 waktu setempat.


Semula sempat muncul berita bahwa pesawat bukan hilang karena kecelakaan tapi hilang karena dibajak dan motifnya adalah politik (dalam negeri Malaysia). Namun berita inipun tidak bisa dikonfirmasikan kebenarannya.

Ceritapun menjadi semakin ramai karena beberapa negara bahkan sampai  mengerahkan armada militer untuk “ikut membantu”.  Angkatan Laut (AL) AS  mengirimkan satu kapal perang, USS Pinckney. Kamis (20/3/2014), Angkatan Laut Inggris yang bernama HMS Echo melakukan penyisiran di area Samudera Hindia. Kemudian Australia menurunkan kapal perang HMAS Success, namun hasilnya tetap nihil.

Aneh !!! Di abad yang  sudah sangat modern sekarang ini, di abad dengan penduduk miliaran orang, pesawat segede gajah bisa hilang tanpa bekas. Kejadian gaib? Teori segitiga Bermuda ala Asia? Entahlah,, yang jelas, para dukun di negeri Malaysia sudah turun tangan dengan menggelar ritual pencarian.

Mengutip komentar Kang Omie (warga blog abal-abal) mengatakan “Kasus hilangnya pesawat menjadi semakin liar  dan menggelinding ke segala arah”, sepertinya ada benarnya. Komentar pakar pesawat, analys politik, Tokoh agama, pakar ilmu gaib bahkan muncul pula teori konspirasi yang mengarah ke tudingan percobaan mendiskriditkan agama Islam atau bahkan skenanio perang dunia-3 pun  bermunculan. 

Entah kapan pesawat hilang itu akan ditemukan atau sampai kapan pencarian akan berhenti, yang jelas kejadian ini adalah tragedi, jadi tulisan ini dibuat sebagaii rasa simpati untuk keluarga korban yang sepertinya pasti kebingungan karena menunggu tanpa kepastian …….

Wager 

Credit image : Solopos.com

, .

Advertisements

14 thoughts on “Misteri Hilangnya Pesawat MH370

  1. Angkatan Laut AS Hentikan Upaya Pencarian Pesawat MH370

    Solopos.com, WASHINGTON–Kapal Angkatan Laut Amerika Serikat telah berhenti dari upaya pencarian besar-besaran multinasional atas pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang, kata Armada Ketujuh Angkatan Laut AS mengkonfirmasi Senin.

    Dalam satu pernyataan email, Armada Ketujuh Angkatan Laut AS menegaskan bahwa USS Kidd, sebuah kapal perusak dipandu-rudal kelas-Arleigh Burke, dan helikopter MH-60R, telah menyelesaikan pencarian mereka di Laut Andaman dan telah menghentikan upaya pencarian, Selasa (18/3/2014).

    Tidak ada puing-puing reruntuhan atau yang berhubungan dengan pesawat itu ditemukan selama pencarian, kata pernyataan itu.

    “Dengan area pencarian yang diperluas sampai ke Samudera Hindia selatan, pesawat patroli jarak jauh seperti P-8A Poseidon dan P-3C Orion yang lebih cocok untuk misi SAR saat ini,” kata pernyataan itu.

    “Mencakup luas hingga 15.000 mil persegi dalam satu penerbangan selama sembilan jam, P-8 dan P-3 dapat mencari wilayah yang lebih luas dengan radar pencarian permukaan canggih mereka dan sensor elektro-optik serta terbang rendah untuk mengidentifikasi visual bila diperlukan.”

    Keputusan itu dibuat dalam konsultasi dengan pemerintah Malaysia, katanya.

    Tidak ada jejak pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 ke Beijing itu telah ditemukan sejak hilang pada 8 Maret dengan 239 orang di atas pesawat, termasuk tujuh di antara penumpang warga negara Indonesia.

    http://www.solopos.com/2014/03/18/misteri-malaysia-airlines-mh370-angkatan-laut-as-hentikan-upaya-pencarian-pesawat-mh370-496991

  2. Aksi dukum Malaysia yang menggelar ritual “ikut mencari” pesawat yang hilang. Mereka melakukan ritual seperti orang naik perahu, satu mendayung dan yang lain membawa dua kelapa yang digerakkan naik turun.

    Yang menjadi tanya tanya adalah, andaikan setelah ritual ini pesawat ditemukan maka siapakah yang berhak mengklaim sebagi penemu? Tim SAR yang bekerja di lapangan atau tim dukun yang melakukan ritual?

    1. Yang menjadi tanya tanya adalah, andaikan setelah ritual ini pesawat ditemukan maka siapakah yang berhak mengklaim sebagi penemu? Tim SAR yang bekerja di lapangan atau tim dukun yang melakukan ritual?

      yang berhak ya yang bayar tiket pesawat-Nya dong, kan dia yang naik pesawat, bukan si dukun, bukan pula si SAR. apalakadabla

  3. Salam Eyang Wagerrr, kang Hadiahsemu…. mmm… biar adil dibagi tiga deh.
    BTW…. ikut Berdukacita dan Prihatin pada keluarga para penumpang dan kru pesawat MH370, Semoga diberikan ketabahan-kesabaran dan kekuatan menerima musibah ini.

    1. betul kang Omie,

      turut berduka cita, semoga selekasnya bisa kembali, minimal mendapatkan kepastian keberadaan dan keadaan pesawat tsb, terutama pilot dan penumpangnya.

      seluruh dunia ikut umyek, malu dan nelangsa rasanya kalau tak ada satupun negara di dunia ini yang berhasil menemukannya…. pun dukun-dukun di seluruh dunia tiak dapat menebaknya… minimal bisa memberi khabar kondisinya bagaimana dan seperti apa dsb.

      mas Nachli, kang Senyum, lik ABR dan semuanya yang bisa nerawang, tolong saudara kita yang di sana membutuhkannya…

    1. @ Bli Wayan,
      Sebelumnya ada juga yang berteori disedot lubang hitam, diculik allien dsb. Kalau pesawat terbang keluar angkasa. Nah, ini dia komentar baru yang juga menarik.

  4. Sedulur sedoyo,
    khususnya Ning Dewi, saya paling suka menerawang baju atau rok yang menerawang hihihi…. wuih bikin dag dig dug ser ser… kalau menerawang pesawat hilang dari pandangan ilmunya belum sampai… bisanya hanya berasumsi saja….
    Seperti diketahui bahwa ada sejenis makhluk hidup KONON bernama Wewe Gombel yang suka menculik anak plus baju yang dipakai, yang mana penculikannya saat malam (sama kejadiannya menghilangnya pesawat dengan penerbangan 370 itu)… dan sat diketemukan biasanya si anak akan telanjang bulat hehehe
    http://id.wikipedia.org/wiki/Wewe_Gombel

    Kisah terjadinya penculikan anak itu turun temurun… dan konon pula untuk mendapatkan kembali anak kecil yang diculik Wewe Gombel mesti melakukan ritual, pukul2 peralatan dapur keliling kampung… nah seandainya asumsi pesawat dan isinya yang diculik (disembunyikan) itu sejenis makhluk Wewe Gombel mungkin cara mengembalikannya mirip2 begitu… mungkin pukul2 alat dapur sepanjang lintasan perjalanan pesawat hihihi

    Secara perhitungan kasar 1 Wewe Gombel membuat 1 anak tidak tampak, nah kalau 239 orang dewasa plus anak… minimal jumlah Wewe Gombel 239 bahkan bisa lebih, jikalau penghilangan dan penculikan sekalian pesawat sebesar itu bisa bisa jumlah Wewe Gombelnya RIBUAN atau LEBIH… hiiiiii sereeemmm,…. pertanyaannya siapa yang jadi koordinator Wewe Gombel? Duh bikin pusing lagi… 🙂

    1. Pertanyanya, apakah wewe gombel juga dilibatkan ikut menyembunyikan pesawat malaisiamalaisia ini????
      Hehehe!!!! Jadi tmbah ngawur,,,, yg jelas misteri ini akan terpecahkan bila si kotak hitam diketemukan,,,,,,

  5. kwkwkw…..kwkwk……kwkw….pesawat malaysia …wkwkw….dipikirinnnn??? …..orang indonesia yang naik pesawat malaysia ….wkwkkwwk…..ngak nasionalis ……malah naik pesawat malaysia ….yang ngerampok pulau sipadan & ligitan….ngak naik garuda atau pesawat eropa ….kwkwkwkkw…….kalau saya ….emang gueee pikirinnnn…..

    maaf pikiran gue lagiii jutekkk and abal2……….kwkkwkkwkw

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s