Rhoma Irama Calon Presiden (?) : Otak-Atik Ramalan Notonogoro

Dicopy dari halaman komentar di topik Satria Piningit: 13/11/2012 at 16:01

250px-riPenulis: Sdr Awam. Mbah Wage maaf saya numpang lagi mbah….teman teman semua!!! begini mbah dan temen temen yang saya hormati kita kan berbicara masalah satria piningit, yang pasti semuanya mengacu kepada ramalan masa lalu nenek moyang kita dahulu atau istilah sunda karuhun walaupun dalam ramalan tersebut banyak hal hal yang misterius (belum tepecahkan).

Mungkin kita semua hanya sebatas menduga duga tentang kedatangannya dan sosoknya siapakah dia sebenarnya atau kapan juga dia atau beliau datangnya kedunia untuk memimpin yang namanya indonesia tercinta ini. kita mengacu kepada ramalan tsbt berdasarkan beberapa ramalan orang orang yang dianggap hebat di jaman dahulu kala (raja raja tanah jawa yang terkenal)   contoh seperti:

  1. ramalan jaya baya dengan kitab musasar-nya
  2. ramalan prabu siliwangi dengan wangsit siliwangi
  3. ramalan ronggo warsito

Sobdo Palon kita pasti semua setuju bahwa satrio piningit atau anak gembala (kata prabu siliwang)i tidak ujug ujug datang langsung memimpin indonesia tapi biasa melalui proses pemilihan umum (pemilu) untuk menjadikan dia sebagai orang no satu RI ,nah kalau dia mencalonkan berarti dia sudah terkenal di kalangan masyarakat indonesia sejak dulu cuman kitanya yang tidak tahu kalo dia adalah orang pilihan itu. ketahuannya nanti setelah dia memimpin bagai mana sepak terjangnya apakah sudah sesuai dengan kehendak rakyat atau tidak?.

Logikanya mana mungkin rakyat memilih orang yang tak di kenal (nah ini logikanya) apakah kita mau memilih orang yang tak di kenal walaupun dia satria, kita kan tak tau kalau dia satria. mungkin juga semua yang disini sudah pada tahu semua kadang ada yang membencinya kadang ada yang simpatik ter hadap perjuangan dia dari dulu sekali lagi cuman kita tidak tahu bahwa dia calon satria piningit. walaupum kita kurang suka bahkan benci terhadap dia kalau sudah kehendak yang kuasa bahwa dia harus jadi untuk memimpin RI tidak ada yang bisa menolak satu pun, kun payakun maka jadilah.

Saya yakin teman teman semua sudah mengetahui isi ramalan ramalan trsbt jadi enggak usah di jelaskan secara mendetail, saya akan coba mengulas intinya saja dan apa hubungannya dengan perkembangan masa kini tentu ada keterkaitan antara mistis dan logisnya.   Diantara ramalan2 yang tiga kitab itu:

  1. Bahwa satria piningit diwaktu mudanya dia terkucilkan banyak halangan2 terhadap perjuangan dia sehingga dia tersisihkan dari penguasa saat itu (mungkin jaman  orde baru/ orde reformasi tapai dia terkenal mungkin seindonesia tahu bahkan mungkin juga dunia tahu siapa dia.) tapi dia tetap terus berjuang memperjuangkan keyakinannya.
  2. Dia mendapat bimbingan dari waliyullah. logisnya yang namanya wali allah sudah tantu ulama ulama yang terkemuka jadi dia  bisa saja di kelilingi oleh ulama ulama untuk memberikan bimbingan lahir batin. karena saya yakin bahwa di indonesia masih ada ulama yang setingkat waliyullah cuman mungkin kitanya yang tidak tahu. atu mungkin juga wali gaib tapi saya no komen masalah kegaiban karena saya awam dalam masalah hal hal gaib tapi saya percaya terhadap hal itu karena bagian dari pada iman juga.
  3. Dia dilahirkan di mekah dan bertempat di jawa. maksudnya  dia lahir sebagai muslim dan dia orang  pulo jawa ( bisa sunda bisa jawa) karena selama ini yg jadi pemimpin biasanya orang jawa.

Prabu jaya baya berteka teki dengan calon satria piningit itu dengan simbol NO-TO-NO- GO-RO.  Notonogoro terbukti sudah pernah memimpin (soekarNO soeharTO yudoyoNO meGA)   nah sekarang tinggal RO. adakah orang terkenal atau politisi  atau mungkin juga tokoh “awalan atau akhiran yang bernama RO seperti pemimpin2 sebelumnya dan dia juga di asuh/ diusung oleh para ulama/ wali dijaman sekarang ini?

Coba kira kira siapa ya tokoh indonesia yang terkenal dan bakal amanah memimpin rakyat  dengan nama simbol RO. Maaf ini khan kita menduga-duga. Saya berharap mudah mudahan tebakan saya salah. Maaf kalau tak berkenan anggap ini candaan juga . soalnya saya melihat sekarang Rhorma Irama di usung oleh para ulama sebagai capres 2014

ALASANNYA karena dulu waktu jaman orba rhoma dicekal oleh penguasa tapi dia terus berjuang dengan dakwah dakwahnya melalui syair2 lagunya. thn  2004 dia di pinang oleh salah satu parpol untuk capres tapi dia menolak, thn 2009  juga sama dia juga di pinang tapi dia menolak juga nah baru sekarang dia mau maju untuk capres thn 2014. mungkin ada pendapat yang lebih baik dari teman teman kira kira siapa menurut teman teman yang pantas kalau kita mengacu pada ramalan tsbt? trimaksh

……………NAMANYA JUGA TABAKAN ORANG AWAM………………he he he

Penulis : AWAM

Sumber image : Kapan lagi.com

36 thoughts on “Rhoma Irama Calon Presiden (?) : Otak-Atik Ramalan Notonogoro”

  1. Salam Eyang Wagerrrr, kang Awam.
    Sekilas info, nama asli Rhoma Irama adalah:
    Menurut Rhoma,
    Oma adalah nama kecilnya,
    sementara nama aslinya Irama,
    dan di akte kelahiran tertulis Raden Irama.
    “R-nya saya sembunyikan dengan alasan tertentu,” ucapnya.
    Setelah naik haji, dia menambahkan, nama Raden Haji Oma Irama
    digabung menjadi Rhoma Irama.
    Sumber: http://www.bangmu2.com/2013/04/nama-asli-rhoma-irama.html
    Raden dan haji adalah gelar, jadi tidak termasuk ramalan “Ro” dalam “Notonogoro”…
    Menurut ilmu Otak-Atik juga tidak Gatuk, tapi boleh saja digatuk-gatukno tak ada yang ngelarang.. ya kan mbah? hihihi piis kang Awam.

    1. Berkatalah dengan CINTA … janganlah umbar angkara murka… selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik demi CINTA…🙂

    1. RO itu sebetulnya sudah lama muncul lha, cuma banyak yang tidak tahu. Maklum, munculnya di negeri jauh. Itu lho, presiden amerika yang ke 40 ROnald Reagen.

  2. Kalau abang lagi on jangan diumbar saja… ojo kesusu… langsung gugat gugat saja… on off nya mesti pinter nyetelnya… bang haji… bang haji…🙂

    1. Abang kalau punya istri 2 istri sudah cukup … satu saja gak habis loh… abang kalau punya dua istri itu lebih dari cukup, syarat dan ketentuan berlaku loh… seperti ya harus adil itu… jangan mudah marah ya kalau lagi on… aih aiiihhh….. sekarang lah kok mau nyalon RI1? duh berat itu tugasnya abang…. bang haji bang haji…🙂

    2. cewek gak usah dipikir lupakan saja dan urusan capres tak mau mikir… namun khawatirnya kata GORO dari notonagoro itu GORO GORO terjadinya saat pemilu atau setelah pemilu dan bentuknya spt apa juga gak tahu… namanya prediksi… nah mungkin setelah goro-goro saat atau paska pemilu itu negara ini baru ada pemimpinnya… namun ya sudahlah… klo dipikir jadi makan hati dan kalau diprediksi hasilnya ya sudah tentu membosankan… begita begitu saja… capek.. EGP lah

    3. Istri dua kagak masalah, yang terpenting ada cewek yang mau. @jenggot uban

      cewek yang mau itu mungkin namanya LAURA mbah, alias lanang ora wadon ora… wakakaaakkk…

    4. apalagi laura ozawa ya mbah😀

      kalau dinegri antabranta ada yang lebih hot mbah, namanya laura gamalama.

      nih ada pideo sinden laura asli yang bisa bikin enjoy kita semua, lintas ras, suku, agama dan gender…

    1. salam kenal juga kang HB… terimakasih Kang.. ya hanya ungkapan perasaan hati saja yang lagi galau… tapi ora opo opo, biasa saja Kang…🙂

    2. Kang HB, wanita itu suatu misteri yang mengagumkan untuk diselami…. memang urusan wanita selalu bikin heboh dan bikin galau kang… tak perduli ada goro goro nagoro kang… hehehe

    3. Avi ogh Avi… makin pinter aza.. pinter dandanan make-up nya.. apalg. bhs tubuhnya , gaya bicaranya.. hmm hmm makin bikin gemezzz aza.. zzzzz

  3. salam sejahtera smuanya….
    ya kang senyum …, emang yg satu ini slalu gitu……. hehe, maklum katanya…,walau sdh berumah tangga msh disebut musuh dlm selimut ..lho…. iya khan…..!!!! iya..begitulah tulang iga yg bengkok… katanya…!! maunya bengkok….!! makanya bisa bikin lelaki ikutan bengkok…!!! tp jgn kalah ama setan yg ada didiri masing2…lho.. para lelaki…!!
    trus,…hubungan nya sp, ra, diponegoro….. apa …ya..kang.?? khan dipo…sdh jd pahlawan nas..!!
    atau mgkin kang senyum udah ketemu ama sp…? wah..sharing infonya dong…!!


    ** Komentar pada bagian ID nama telah diedit oleh mod

    1. Salam kang HB..
      Ya namanya tukang nganalis juga pengamat ya tentu belum tahu pasti.. data data… baik ilmiah atau “nggathukke” peristiwa musti dikumpulkan sebanyak mungkin… salah satunya menunggu datangnya goro goro dulu… baru ketahuan sosok itu… tapi masih masih banyak kemungkinannya… ngapunten…🙂

  4. Salam kang HB..
    Maaf namanya tukang nganalis juga pengamat ya tentu belum tahu pasti.. data data… baik ilmiah atau “nggathukke” peristiwa musti dikumpulkan sebanyak mungkin… salah satunya menunggu datangnya goro goro dulu… baru ketahuan sosok itu… tapi masih masih banyak kemungkinannya… ngapunten…🙂

  5. wah wah wah politik nyentrik bang awam….hehehe sudut warung sampai VIP class lounge hanya ada politik….kalo bang rhoma sih yakin dah gak masuk……bukan meremehkan sih cuman terlalu lama sepak terjang kehidupannya tersorot media….kok sedulur agak lupa sebelum bangkitnya pemimpin yg ter ter ter…lebay….kayanya goro2 dulu deh…revolusi lagi dll…siapkanlah mental dan eling serta waspada….karena satu hal tanpa ( serius ) revolusi mana bisa Indonesia berubah! goro2 adalah revolusi jilid 2 sepertinya….joko lelono eh jokowi eh neh latah….mungkin harus memulai suatu perang revolusi…karena bukannya jokowi ini tapi dibelakang jokowi itu partai besar yg tanpa duduk sebagai pemerintahan pun begitu kuat…..akarnya begitu kokoh…..waspadai! mereka pernah menang……balik lagi yang menjadikan ke khawatiran saya pribadi adalah orang2 yg bersebrangan dengannya…satu yg menjadi mitranya pun dikatakan khianati……..nah rivalnya begitu banyak akankah dia akan berdiri tegak…atau mengambil langkah bersekutu…..scenario yg berulang……atau akan terjadi revolusi….atau dia akan kalah atau dibatalkan…..eling dan waspada, berdoalah untuk kehidupan kita yg lebih baik, bercerminlah merubah diri dulu menyambut kemenangan maupun kekalahan dan perubahan itu dengan semangat baru….untuk kemenangan diri dan Indonesia. jagad alit jagad agung! salam kangen!

  6. salam sejahtera smuanya,
    iya kang , lha..goro2 itu nunggu apa…? knapa goro2 dulu…? apa perlu goro2…?
    trus apa jdinya, klau gak ada goro2 ..apa jd galau ?
    ngapunten iya kang sedoyo..

  7. Salam kang HB
    Betulk kang, semoga harapan akang terkabul, semoga tak ada goro goro yang berarti di negara tercinta ini… Berharap dengan kerendahan hati semoga leluhur dan alam ini masih sayang pada kita kang..
    Matur suwun kang,

    1. Eh, Kang AWAM sudah balik kembali. Sehat Kang?

      Blog abal-abal ini berusaha tampil sedikit beda yaitu memuat komentar menjadi artikel, Maksudnya adalah memberi penghargaan yang tinggi pada para rekan yang telah bersusah-sukosah panjang lebar menuliskan opininya. Komentar tidak akan dibuang, komentar yang dianggap layak tayang akan ditayaangkan. Jadi sama sekali tidak ada maksud untuk menertawakan.

      Perbedaan pendapat atau opini adalah hal biasa dan opini sayapun sebagian besar mungkin tidak sama dengan pendapat umum.

      Komentar Kang AWAM, terlambat ditayangkan karena menunggu waktu yang tepat. Salam.

  8. Oh ya mbah masalah satrio piningit masih ada harapan muncul sih soalnya sekarang hasil pilpres belum tentu jokowi di lantik mbah MK bakal simalakama kalau ada salah satu yg di menangkan goro2 bakal terjadi (perang saudara) ahirnya mungkin kudeta (amit amit) jadi bang haji masih ada harapan mbah ha ha ha. Bait ke 28 jaya baya: KEMUDIAN KELAK AKAN DATANG TUJUNG PUTIH SEMUNE PUDAK KESUNGSANG.LAHIR DI BUMI MEKAH MENJADI RAJA DI DUNIA (sblm jadi presiden dia sudah mnjadi raja sedunia) BERGELAR RATU AMISAN (raja dangdut), REDALAH KESENGSARAAN DIBUMI RAJA KETURUNAN WALIYULLAH DICINTAI PASUKANYA MEMANG RAJA TERKENAL SEDUNIA. “RONGGO WARSITO” bait ke 7 SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU (pemimpin yg setingkat ulama) jokowi prabowo kayaknya gak masuk nominasi kriteria ini he he he. Oh ya mbah tuk lebih jelasnya coba lihat FB si mbah wage rahardjo saya mengirimkan blog tatangkalan 3rut sancang ke status simbah dengan judul “RHOMA IRAMA DIANTARA WANGSIT SILIWANGI DAN JAYABAYA.

    1. Bait syair raja dangdut. 1.seribu satu macam cara orang mencari makan dari jadi pengamen sampai jadi sorang presiden.. Ada cara yg halal ada cara yang haram silahkan pilih mau cara mana namun semua cara ada tanggung jawabnya dihadapan tuhan dan manusia 2.aku sorang musafir datang dari masrik melawat negri2 sampai ke magrib aha pembawa cahya cahya terang penyuluh jalan kesesatan cahya trang pnyuluh jalan kegelapan kulihat awan hitam menaungi negrimu sepanjang zaman aha aduh kasian bebasknlah negrimu dari kebodohan bebaskanlah negrimu dari kegelapan….. Bila berjalan dalam gelap pasti kau takan pernah sampai kepada tujuan lihat matahari dan bulan pada siang dan malam bukankah itu semua tanda2 meyakinkan mari bersama kedalam cahaya agar selamat aman sejahtera.

  9. Wali itu tak sama seperti ulama
    ulama terhalang dari pengetahuan sejati karena keluasan ilmu syariatnya,
    tapi wali, wali hanya bisa diketahui oleh para wali,dia tak harus fasih membaca alqur’an, bisa jd dia seorang petani miskin yang tak memiliki kedudukan terhormat dimata awam atau biasa juga nampak bodoh tp dia memiliki segala jawaban,,,
    karena wali tidak begitu peduli dg drajat atau pandangan secara lahiriyah /dunia , jd sangat kurang tepat jika menilai satrio pinandhito itu seorang ulama,, untuk mengetahui dia seorang pinandhito,resi,begawan atau waliyullah kita harus keluar dari hasrat , pemikiran dan prasangka dan Jangan menilai dari segi syariat saja,,,
    biar rajin sholat atau pandai mengaji tapi jika selalu merasa dirinya telah sholat , semakin sombonglah ia dalam pandangan dirinya , jadi apa bedanya dg seorang penyanyi..

Kolom Nama, Mail atau Web bisa dikosongkan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s