Mari Belajar Gaya Hidup Bangsa China

350px-Shanghai_montageOleh : KH. A. Hasyim Muzadi.
Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang

Saya ingin menyampaikan sesuatu yang menarik tentang RRC (Tiongkok) kepada kamu semua. Dengan perjalanan ini, saya menjadi lebih mengerti kenapa Rasulullah SAW menganjurkan kita supaya mencari ilmu, sekalipun ke Negeri Cina. Saya perhatikan ada beberapa kekhususan dari China , yaitu:

Segi Historis (Sejarah)

China adalah bangsa yang tua karena beribu-ribu tahun sebelum masehi, China sudah menjadi bangsa yang besar bersama dengan Romawi, Yunani , Persia , India , dll. Ini adalah bangsa-bangsa tua yang ribuan tahun sebelum masehi sudah dikenal dalam sejarah.

Segi Geografis

China persis berada pada posisi tengah-tengah dari Benua Asia. Adapun selisih waktu antara Beijing dengan Jakarta hanya 1 jam sebagaimana selisih WIB dan WITA. Luas Negara China ini luar biasa, bahkan melampui luasnya Amerika Serikat dan hampir sama dengan luas Uni Sovyet sebelum pecah.

Segi Populasi

Negara China mempunyai jumlah populasi terbesar di dunia, yaitu mencapai 1,3 milyar jiwa. Ini jumlah penduduk yang ada di China daratan, belum lagi bangsa China berada di luar China (Overseas China). Di Negara mana-mana pasti ada orang China , termasuk Kalpataru, Cengger Ayam, bahkan daerah yang nyelempit-nyelempit itu. Jadi, tidak ada satu kota pun di dunia ini yang tidak ada orang Chinanya. Jumlah populasi orang China yang berada di luar RRC itu kalau ditotal sekitar 600 juta jiwa. Sehingga kalau ditotal secara keseluruhan, maka jumlah populasi warga China mencapai hampir 2 milyar jiwa.

Segi Ekonomi

China ini adalah bangsa yang mempunyai etos kerja tinggi dan pekerja keras. Dalam satu hari, orang China mampu bekerja selama 11 jam, padahal kita saja yang berkerja 8 jam sehari sudah merasa berat. Perhatikan orang China yang buka toko. Pada pukul 06.00 dia sudah membuka toko dan tutup menjelang Maghrib, kemudian malam harinya, dia totalan. Jadi, waktu yang tersisa itu hanya digunakan untuk tidur atau untuk keperluan yang berkaitan dengan usaha dagangnya. Di samping sebagai pekerja keras, orang China adalah pekerja cerdas. Sekarang ini, tidak ada satu barang pun di dunia ini yang tidak ditiru oleh Negara China . Suatu saat saya pergi ke pasar malem. Di sana saya ditunjukkan jam tangan merk Rolex, mulai dari yang asli seharga 70 juta Rupiah, sampai Rolex yang seharga Rp. 70.000, dan kita sulit untuk membedakan antara yang asli dengan yang palsu. Oleh karena itu, RRC mempunyai potensi luar biasa untuk menghancurkan Barat. Apalagi produksi-produksi di sana dibuat secara besar-besaran, yaitu kalau satu orang membuat 10 baju, maka dari RRC akan mengekspor sekirat 12-13 milyar baju.

Rasa Persaudaraan (Kecinaan)

Bangsa China mempunyai rasa “kecinaan” dunia. Jadi, kalau orang China ketemu sama orang China lainnya, perasaannya lain dibandingkan ketemu dengan kita.

Segi Politik

Dahulu Negara China diperintah oleh Kaisar. Tunduk kepada Kaisar adalah harga mati, sehingga pada zaman Kekaisaran, Kaisar menyuruh rakyat untuk membangon tembok besar China meski harus mengorbankan ratusan ribu jiwa. Tembok besar China ini dibangun di puncak-puncak bukit dan panjangnya sekita sepanjang 6000 KM. Kalau ada pekerja yang mati, maka langsung dikuburkan di dekat situ. Jadi, tembok besar China itu sebenarnya angker karena ada alam arwahnya.

Setelah itu Negara China dipimpin oleh Komunis. Pemerintahan Komunis ditambah dengan etos kerja bangsa China yang luar biasa, menjadikan Negara China memperoleh untung besar. Kenapa?, karena nilai yang dimakan oleh masing-masing orang China , lebih sedikit dari pada nilai hasil kerja mereka. Ibaratnya: kalau nilai kerjanya Rp. 20.000 perhari, maka dia hanya memakainya sebanyak Rp, 10.000 sehari, sedangkan yang Rp. 10.000 lainnya menjadi hak Negara, sehingga yang semakin kuat adalah Negaranya. Ini terjadi pada waktu pemerintahan Komunis dipimpin oleh tokoh bernama Mao Zedong. Setelah Mao Zedong meninggal dunia, sistem ekonomi China diubah, namun politiknya tetap berhaluan Komunis. Artinya: orang China masih diperintahkan untuk kolektivitas, tapi ekonomi China mulai dibuka pelan-pelan. Dari situ, mulai ada ekspor dan impor, investasi, dsb. Bahkan lebih dari 4 juta anak-anak muda China , dikirim ke seluruh dunia untuk belajar membuat barang-barang yang dibuat di negara-negara yang mereka tempati. Semua itu dibiayai oleh Negara.

Akhirnya ekonomi China meledak dan berkembang sangat pesat. Kenapa?, karena bangsa China itu tidak suka hidup mewah, di samping karena budaya, juga karena faktor politik Komunisme yang dianut. Jadi, Negara China itu dari Komunis, bergeser ke arah Sosialis yang agak longgar, bahkan sekarang menjadi Kapitalis, namun bukan “dikapitalisi” oleh orang lain.

Dalam tempo kurang dari 20 tahun, kota-kota besar di China disulap menjadi lebih hebat dari Washington dan New York . Jadi, di sana saya seperti memasuki daerah yang aneh, karena saya dulu pernah ke China , tapi tidak seperti yang sekarang ini. Sekarang ini Negara China luar biasa hebatnya dan mulai menggeser posisi ekonomi Barat. Kenapa itu bisa terjadi?, karena RRC tidak mau terikat dengan semua ikatan ekonomi internasional, baik itu IMF, ILO, WTO, dsb. Sehingga RRC ini berjalan tidak berdasarkan konsensus internasional, melainkan menggelinding sendirian dengan kekuatan raksasa yang mereka miliki.

Hidup bangsa China tetep sederhana, karena mereka mempunyai budaya yang mengacu kepada filsafat Konghucu. Sekalipun bangsa China adalah komunis yang menganut ajaran tidak bertuhan (atheisme), tapi sebenarnya mereka masih mendewakan Kongfuche sampai hari ini. Orang China yang beragama Kristen menganut Konghuchu, orang China yang beragama Islam juga menganut Konghuchu, dsb. Konghuchu sudah menjadi agama negara dan agama bangsa.

Umat Islam di China tidak besar, jumlah mereka kurang lebih sekitar 50 juta saja. Apa artinya 50 juta muslim di tengah-tengah 1.3 milyar penduduk RRC. Orang Islam di sana rata-rata sudah berusia tua yang kelasnya “Husnul khatimah”. Nah, yang menarik bagi saya dan mungkin cocok dengan kandungan Hadits di atas adalah bahwa bangsa China itu selalu hidup di bawah jumlah penghasilannya. Saya kira, sikap ini perlu kamu tiru. Tidak ada orang China yang menghabiskan uang Rp. 10.000 sehari, kalau penghasilannya tidak mencapai Rp. 15.000. Ketika orang China masih berpenghasilan Rp. 5.000, maka dia hanya makan sebanyak Rp. 4.000 saja. Jadi, bangsa China itu pantang memakan habis hasil keringatnya dan harus ada sisa dari hasil keringatnya tadi.

Bangsa China sudah terbiasa hidup sederhana. Mereka bisa bikin mobil, motor, dsb. Mereka juga bisa meniru sepeda motor model Harley Davidson. Meskipun demikian, mereka jarang naik sepeda motor. Saya lihat di kota Peking, kalau orang mau bepergian yang jaraknya kurang dari 1 KM, maka mereka memilih jalan kaki; kalau lebih dari 1 KM, mereka memilih naik sepeda; dan kalau lebih dari 5 KM, maka mereka memilih naik bus. Kalau sudah kaya betul, baru mereka mempunyai mobil; itupun jarang dipakai, karena mereka lebih suka naik bus sekalipun sudah mempunyai mobil sendiri. Alasan mereka sederhana dan rasional, yaitu jalan kaki itu lebih hemat, lebih sehat, lebih selamat, dan anti-polusi.

Di sana juga banyak sepeda pancal, namun sepeda yang dipakai itu jelek-jelek, karena yang baik-baik itu untuk dijual. Jadi, bangsa China ini mempunyai sifat-sifat yang agak aneh dibandingkan dengan bangsa-bangsa yang lain. Orang China itu kalau yang terbaik untuk dijual, sedangkan yang jelek untuk dipakai sendiri.

Di RRC jarang ada rumah mewah, yang banyak adalah rumah susun, maklum jumlah penduduknya milyaran orang. Sedangan bangunan yang megah-megah adalah semacam universitas, pertokoan, mall, kantor, dsb.

Orang-orang China jarang yang gemuk, padahal makannya banyak. Mereka bisa langsing karena sering jalan kaki dan berolah raga. Bahkan hampir seluruh tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat sebagai obat-obatan, tumbuh subur di Negara China . Ibaratnya, Negara China adalah miniatur dari tanaman-tanaman yang berkhasiat obat. Lha, ini yang menginspirasi Mr. Li Xiang untuk memproduksi obat-obatan, tapi sudah dimodernisir. Pabrik yang dimiliki oleh Mr. Xiang ini sekarang sudah menguasai 1/3 pasaran obat di dunia. Dia menggunakan sistem MLM (Multi Level Marketing) dan sistem bonus, yaitu setiap orang yang berhasil menggaet pelanggan lain, akan diberi bonus. Jadi, kalau saya membuat 100 anak Al-Hikam membeli produk obatnya, maka saya akan mendapatkan keuntungan dari 100 orang tadi. Dengan sistem promosi yang berjenjang seperti ini, maka orang berlomba-lomba kaya melalui pabrik milik Mr. Xiang ini. Bonusnya juga ndak tanggung-tanggung, ada bonus berupa pesawat, kapal pesiar, mobil, sepeda motor, dsb.

Saya kan sudah ke Eropa, Amerika, Timur Tengah, Afrika, dsb., saya melihat bangsa China ini memang aneh. Mereka lebih mendulukan bekerja dari pada makan. Jumlah yang dimakan harus di bawah hasil kerja. Sebenarnya makannya orang China itu banyak sama dengan makanya orang Arab; akan tetapi karena mereka berolah-raga terus, sehingga jarang yang gemuk. Lain hanya dengan orang Amerika, di sana ada wong gowo wetenge tok wis kabotan, mergo kakean badokan (orang bawa perutnya sendiri sudah keberatan, sebab kebanyakan makan. red). Lalu saya teringat pada Hadits Rasulullah SAW , Hadits itu ditujukan untuk urusan kehidupan duniawi.

Bangsa China ini pekerja keras dan pekerja cerdas. Kalau orang Bugis, Madura dan Batak adalah pekerja keras, tapi tidak cerdas, sehingga kalau ayahnya jualan rokok di rombong, maka anaknya juga demikian. Beda dengan orang China ; kalau ayahnya jualan kacang buntelan, maka pada saat anaknya nanti, usahanya sudah menjadi pabrik kacang. Jadi, untuk faktor enterpreneurship, mungkin China itu nomer satu di dunia.
Orang Barat itu hebat dalam hal penelitian dan penemuan. Mereka meneliti sampai bisa menemukan listrik, kereta api, silinder, dsb. Adapun masalah berdagang dan mencari rezeki, jagonya adalah China . Sedangkan kalau makan tapi tidak kerja, jagonya adalah orang Indonesia . Jadi, orang Indonesia itu maunya, kalau kerja tidak berkeringat, tapi kalau makan, harus berkeringat. Berarti di sini kita mengalami hambatan budaya untuk maju.

Ini semua membuat saya mikir-mikir: seandainya ibadah, tauhid, dan akhlaq kita digandengkan dengan etos kerjanya orang China , maka saya kira, itulah yang dimaksud oleh Hadits Rasulullah SAW: Bekerjalah untuk duniammu, seakan-akan engkau hidup selamanya; dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati esok hari. Kesalahan orang Islam adalah menghindari kerja keras, seakan-akan tidak berkerja keras adalah bagian dari tasawuf, padahal pandangan seperti itu adalah bagian dari kebodohan. Tasawuf itu ngeresii ati, bukan nganggur. Banyak orang Islam yang merasa mulya ketika ngganggur, tapi kok urip, padahal orang seperti ini pasti menjadi benalu atau seperti bunga teratai yang hidup terombang-ambing di atas air, sekalipun berbunga, ia tidak bisa lepas dari air. Oleh karena itu, saya ingin kamu semua mempunyai etos kerja dan enterpreneurship.

Saya melihat orang China di sana jarang omong. Mereka ngomong seperlunya, karena pekerjaan lebih mereka dahulukan. Sedangkan di sini, omong-omongan tok iso sampek 4 jam sambil ngentekno kopi 4 gelas (berbincang-bincang saja bisa sampai 4 jam sambil menghabiskan kopi 4 gelas. red), serta bercerita yang sama sekali tidak ada gunanya. Ini disebut dengan wasting time (menyia-nyiakan waktu), padahal di dalam Hadits disebutkan bahwa orang yang menyia-nyiakan waktu atau hidupnya, berarti dia sedang disia-siakan oleh Allah SWT.

Sebenarnya Islam mengajarkan etos kerja ini ketika Rasulullah SAW ditanya: “Rezeki apa yang paling baik?”, beliau menjawab; “Rezeki terbaik adalah rezeki hasil tangannya sendiri”. Kadang-kadang, karena orang tua masih cukup, maka seseorang nebeng kepada orang tua, sementara dia sendiri tidak ada mempunyai kreativitas; sehingga begitu ditinggal mati oleh orang tuanya, dia akan kelabakan. Saya melihat bahwa perusahaan-perusahaan besar milik orang China di Indonesia, rata-rata Grand Manager-nya berusia di bawah 40 tahun. Misalnya: Gudang Garam, Djarum, dsb. Perusahaan-perusahaan itu sudah tidak dipegang oleh ayahnya, karena ayahnya sudah menjadi konsultan, sedangkan yang menjadi eksekutif commite-nya adalah anak-anaknya.

Saya sebenarnya ingin kamu berlatih dua hal, yaitu: jangan memubadzirkan waktumu, demi menegakkan etos kerja dan berusahalah berprestasi lebih tinggi dari pada apa yang kamu butuhkan.

Hal-hal seperti di atas, kalau digandengkan dengan akhlak dan tauhid, maka itulah bentuk nyata dari fiddunya hasanah wa fil-akhirati hasanah.
Negara-negara Islam, mulai dari Saudai Arabia sampai Maroko, adalah Negara-negara yang kaya, namun bukan Negara yang maju. Negara-negara di Timur Tengah menjadi Negara kaya, karena mempunyai minyaknya melimpah. Namun karena yang menyedot minyak adalah Amerika, maka Negara-negara Timur Tengah hanya dikasih 15 % dari hasil sedotan. Itu sudah membuat mereka menjadi Negara kaya, akan tetapi tidak bisa menjadikan mereka sebagai Negara maju, karena nyedot minyak saja tidak bisa. Sementara Negara-negara di Timur Tengah yang tidak punya minyak, semuanya menjadi Negara miskin, contoh: Mesir , Tunisia , Al-Jazair, Moroko, apalagi Sudan . Sudan itu ibukotanya bernama Kartoum, namun bandara Kartoum saja tidak ada WC-nya, sehingga kalau mau kencing harus melayu adoh ke tempat sing gerumbul-gerumbul (yang rimbun. red), sehabis kencing, diobati (maksudnya; diobat-abit).

Sebenarnya, perintah melihat bangsa China adalah bagian dari Hadits yang menyatakan bahwa hikmah itu adalah milik orang mukmin. Kalau hikmah itu kececer pada orang lain, maka hikmah itu adalah milikmu. Jangan karena tidak Islam, lalu kamu memusuhi mereka. Karena mutiara itu kececer dan dipegang oleh orang lain, maka ambil kembali hikah itu. Contoh: Penelitian itu kan perintah Islam, lalu kenapa kita tidak memakai hasil penelitian orang Eropa?. Dulu, sebelum orang Eropa maju, yang bisa meneliti dalam bidang kedokteran, matematika, gizi, dsb. diteliti oleh ulama’-ulama’ Islam. Oleh karena itu, ambillah hikmah dari mana saja, asal hikmah itu benar menurut syariat Islam. Jadi, tidak bagus kalau ada orang yang membeda-bedakan antara daerah Islam dengan daerah yang tidak Islam. Karena di daerah Islam itu ada tauhid, namun ada kelemahan; sedangkan di daerah yang tidak Islam, ada kekufuran, namun ada kelebihannya. Hanya saja, sampai hari ini, orang-orang Timur Tengah, masih juga membagi peta antara Negara Islam dengan Negara tidak Islam, padahal mutiara-mutiara Islam sebagai agama, telah tercecer di sana-sana, karena tidak dipegang oleh orang muslim di negara Islam itu sendiri.

Ketika saya masuk Somalia , penduduknya begitu miskin. Kalau di sana ada orang bisa makan cukup setiap hari, itu sudah Alhamdulillah. Padahal Negara ini mempunyai tambang-tambang yang banyak. Ini semua mengingatkan kita, kenapa Negeri Islam, penduduknya miskin-miskin, sedangkan penduduk di daerah non-muslim kok tidak demikian. Ilmu memang ada di sini, namun yang melakukan adalah orang di luar Islam. Jadi, ilmu etos kerja, ilmu penelitian dan kerja keras adalah Islami. Mereka yang melakukan ilmu itu, meskipun ndak pakai syahadat; sedangkan di Negara-negara Islam pakai syahadat, tapi ilmunya tidak diamalkan. Jadi, kalau syahadat itu ibarat lokomitif, sedangkan gerbongnya adalah ilmu. Baik lokomotif maupun gerbong, itu sama-sama diperlukan. Kalau ada lokomotif ndak pakai gerbong, itu kan lucu.

Akhirnya di Negara-negara Islam, penduduknya bertentangan karena selisih paham, saling bunuh-membunuh karena selisih aliran, dsb. Jadi, Islam yang kaffah itu bukan Negara harus distempel Islam, namun unsur-unsur ke-Islam-an yang harus diterapkan di Negara itu. Nah, sekarang itu, golongan seperti Hizbut Tahrir, FPI, dsb. mengatakan bahwa Islam Kaffah adalah kalau Indonesia yang dihuni oleh banyak orang Islam ini, distempel Islam; ndak peduli apakah masyarakat di dalamnya itu menjadi maling atau tidak. Padahal yang akan dihisab nanti adalah orang-perorang, bukan institusi. Jadi yang harus bertanggung jawab adalah individu, bukan nation state-nya. Baru pemahamannya saja, mereka sudah menceng dan tidak karu-karuan. Mereka itu sebenarnya tidak kaffah, tapi merasa paling kaffah. Kemarin saya didatangi oleh Redaktur Majalah Sabili; saya dikritik karena saya kok masih mempertahankan Pancasila, kenapa kok tidak setuju dengan Khilafah, berarti tidak kaffah. Lalu saya jawab: Lho, yang dimaksud kaffah bukan simbolistik-simbolistik, melainkan hikmah-hikmah Islam yang berserakan, kemudian dijadikan satu, itulah Islam kaffah.

Untuk mengerti bahwa shadaqah itu penting, kita cukup membaca Hadits. Akan tetapi untuk menciptaan masyarakat yang mampu bersedekah, maka tidak cukup hanya dengan menghafalkan Hadits-hadits, karena itu adalah proses perjuangan ekonomi kerakyatan. Sementara sekolah-sekolah Islam yang di Timur Tengah, isinya menghafal saja, sehingga berhenti sampai hafalan, tidak pada aktualisasinya. Dino-dino omongane dalil (sehari-hari bicara dalil. red), tapi dalil iku gak tahu dilakoni (tidak pernah dilakukan. red).

Semua ini menjadikan saya termenung. Sudah berapa Negara yang saya kelilingi, saya kira sudah lebih dari 40 Negara. Namun, untuk kunjungan ke China , rasanya lain bagi saya. Bagaimana tidak?, mereka punya sesuatu, tapi tidak mau pakai; mempunyai etos kerja tinggi, tetapi hidup sederhana; barang yang terbaik untuk dijual, sedangkan yang asal jadi, dipakai sendiri. Mereka juga jarang yang mau pakai sepeda motor, karena mengakibatkan polusi dan tidak sehat. Maka dari itu, umure wong Chino iku dowo-dowo, gak mati-mati sampek tuek tuyuk-tuyuk (umur orang china itu panjang-panjang, tidak mati-mati sampai tua. red) , bahkan mencapai usia lebih dari 100 tahun.Jadi, budaya kita ternyata tidak produktif. Bagaimana kita bisa mempunyai budaya yang produktif, tapi etis dan tauhidi dan Islami, ini baru menjadi bangunan dari fiddunya hasanah wa fil akhriati hasanah.

Saya masih akan ke Moskow. Rusia itu dedengkot komunis dunia. Mereka telah mendirikan komunisme yang bertahan selama 70 tahun, lalu ambruk. Kenapa Rusia setelah direformasi, kok ambruk, sedangkan China setelah reformasi kok malah melejit, padahal keduanya sama-sama komunis?. Itu karena komunis di China menggunakan budaya China , yaitu makan kurang dari penghasilan; sementara orang Rusia, biaya makan melebihi kapasitas hasil kerjanya. Sekarang ini orang China pergi ke Moskow secara besar-besaran untuk menggarap pertanian-pertanian. Sehingga sekarang ini Rusia tampaknya berada di bawah kendali RRC.

Ketika saya di China , saya bertemu dengan pedagang Amerika yang berasal dari Wall Street di New york . Dia minta dengan hormat, supaya China itu tidak mengekspor barang-barang seperti sekarang ini, karena kalau ini diteruskan, maka perekonomian akan ambruk dalam 5 tahun. Jawabnya orang China : “Saya tidak ingin mengekspor barang saya, kalau rakyat Anda tidak ingin membeli barang saya”. Itungan China kan begini: Penduduk China itu berjumlah 1.3 Milyar jiwa, kalau setiap orang memperoleh bati 1$ saja, berarti untunganya sudah mencapai 1.3 Milyar dollar. Jadi, gimana mereka mau disaingi, itu kan ndak mungkin.

Oleh : KH. A. Hasyim Muzadi.
Sumber asli/link : unknlown
Credit image: wikipedia
Artikel ini dicopy dari halaman komentar. Diposting oleh Bala(ne)dewa

.

72 thoughts on “Mari Belajar Gaya Hidup Bangsa China”

  1. Setujuuuu.
    Tambahan abal-abal, kita sering mendengan istilah “debat kusir” atau “debat pokrol bambu”.
    Ini asal muasalnya:
    Orang kita memang terkenal malas, termasuk para kusir (sais) kereta kuda yaitu alat transportasi jaman doeloe. Para kusir ini malas keliling kota, mereka mangkal di tempat ramai seperti pasar, stasiun dll untuk menunggu penumpang. Nah… sambil menunggu penumpang, para kusir berkumpul ngobrol apa saja…. tentunya tidak semua kusir setuju pandangan/ pendapat kusir lain tentang topik obrolan… nah… saling bantah dan adu argumen pada awalnya….. semakin lama semakin panas… dan emosi semakin meningkat… akhirnya tidak lega bila hanya adu mulut saja sehingga akhirnya adu gebug (saling memukul) mengggunakan “pokrol bambu”nya masing-masing. Inilah akhirnya dikenal sebagai debat kusir/ pokrol bambu.
    Catatan: pokrol bambu= bambu untuk mengganjal kereta kuda saat berhenti (mangkal) agar tidak “njomplang”.

  2. ………………Akhirnya di Negara-negara Islam, penduduknya bertentangan karena selisih paham, saling bunuh-membunuh karena selisih aliran, dsb. Jadi, Islam yang kaffah itu bukan Negara harus distempel Islam, namun unsur-unsur ke-Islam-an yang harus diterapkan di Negara itu. Nah, sekarang itu, golongan seperti Hizbut Tahrir, FPI, dsb. mengatakan bahwa Islam Kaffah adalah kalau Indonesia yang dihuni oleh banyak orang Islam ini, distempel Islam; ndak peduli apakah masyarakat di dalamnya itu menjadi maling atau tidak. Padahal yang akan dihisab nanti adalah orang-perorang, bukan institusi. Jadi yang harus bertanggung jawab adalah individu, bukan nation state-nya. Baru pemahamannya saja, mereka sudah menceng dan tidak karu-karuan. Mereka itu sebenarnya tidak kaffah, tapi merasa paling kaffah. Kemarin saya didatangi oleh Redaktur Majalah Sabili; saya dikritik karena saya kok masih mempertahankan Pancasila, kenapa kok tidak setuju dengan Khilafah, berarti tidak kaffah. Lalu saya jawab: Lho, yang dimaksud kaffah bukan simbolistik-simbolistik, melainkan hikmah-hikmah Islam yang berserakan, kemudian dijadikan satu, itulah Islam kaffah.

    Oom Wagerrr,

    Mohon maaf lahir batin , kapasitas saya itu hanya … copas saja ….(-: Tapi, kalau si Oom , sebagai editor, berpendapat yang di atas itu patut … dilestarikan di blog mbel, abal-abal, Dongbud, ya saya dukung !
    slumanslumumslametslumanslumunslamet……(-:

    1. Semua warga di blog ini memiliki peran dan kontribusinya masing2. Jadi santai aja. Saya malah terima kasih. Artikel di atas cocok dengan kharaker dongbud jadi sepertinya tidak masalah kalau ditampilkan.

  3. Kang O-O,

    Saya tahu debat kusir, tapi gak tahu sejarahnya. Ma kasih, sekarang saya tahu. Oh, ngomong2, sekarang ini kan banyak , itu tadi, kusir – minus delmannya (-:

    Anak-anak saya dulu sering saya nyanyikan ,
    ‘Pada hari Minggu kuturut ayah ke kota
    Naik delman istimewa ku duduk di muka
    Disamping Pak kusir yg sedang bekerja
    Mengendali kuda supaya baik jalannya ….
    Duk ti dak ti duk ti dak ti duk …..’

    Mereka bilang saya pinter …nyanyi …hehehehe….

    salam rujak cingur (kangen je)

  4. Saya setuju deh artikel diatas untuk ditampilkan di blog ini….karena merupakan pembanding untuk koreksi diri orang Muslim supaya pikirannya terbuka, tidak terbalik dan supaya akal pikirannya digunakan tidak seperti Robot yang sudah di Program dari Pabrik….hehehe…..

  5. Tuntutlah Ilmu walaupun sampai kenegeri China???

    @_@
    Kalau menurut aku pribadi sich hadits itu PALSU,sbb pd Zaman Nabi Muhammad SAW,negara china itu blm dikenal,china dikenal setelah Zaman Nabi Muhammad SAW, lagipula Mustahil Nabi menyuruh menuntut ilmu kenegara ANTI TUHAN (Komunis) spt itu!
    Ilmu Yg disuruh tuntut Nabi itu tentu Ilmu agama yg utama dong,jd sangat mustahil menuntut ilmu agama kenegara komunis.

    @_@
    Dan alasan lainya adalah: pada Zaman Nabi Muhammad SAW,negara Arab adalah negara yg Paling MAJU dan Sukses dlm segala bidang(Ilmu Sains-Matematika-Pengobatan hingga Ilmu Perbintangan dst) dibanding negara2 lain termasuk negara2 eropa sekalipun.
    Jd bisa dipastikan bhw hadits itu PALSU.
    (Menurutku pribadi).

    China itu Penjahat !
    http://www.beritasatu.com/mobile/asia/63632-china-larang-umat-islam-berpuasa-selama-ramadan.html

    China itu Perampok kekayaan Indonesia!
    WASPADAI Konspirasi Politik “Kompas” (Komando Pastor) yg bermimpi untuk MENGUSAI Negeri yg Mayoritas mutlak (88%) Muslim ini.
    http://kabarnet.wordpress.com/2013/12/16/konspirasi-politik-komando-pastor-i/?relatedposts_exclude=53270

    Buat Ummat Islam nggak boleh bodoh dan diperbodoh!
    Islam harus bangkit dan berjaya di Indonesia ini.
    Takbir!!!!!!!

    1. Ksatria Kencana, kuasai fakta dulu, baru nulis/ngomong. Komunis di China itu baru ada tahun 1940 an. China Komunis lahir di tahun 1949 dibawah Mao Ze Dong, setelah pemerintah China Nasionalis kalah perang.

      Teh dan beras, misalnya, sudah ada di China selama ribuan tahun jauh sebelum Yesus lahir apalagi Muhammad yang buta huruf itu. Kalau orang Arab mau tahu mengenai penanaman teh dan padi, ya belajar ke orang China !

      Zaman sekarang kalau mau belajar komputer atau kedokteran atau teknik atau matematika tingkat lanjut, ya nggak bisa cuma ke IAIN, Al Azhar, atau Qom. Harus ke universitas bermutu tinggi, misalnya Oxford, Harvard, Stanford, Berkeley,Leiden,Sorbonne.
      ——————————————————————————————————******************************************************************************************
      إِنَّالَّذِينَآمَنُواْوَالَّذِينَهَادُواْوَالنَّصَارَىوَالصَّابِئِينَمَنْ آمَنَبِاللَّهِوَالْيَوْمِالآخِرِ وَعَمِلَصَالِحاًفَلَهُمْأَجْرُهُمْعِندَرَبِّهِمْوَلاَخَوْفٌعَلَيْهِمْوَلاَ هُمْيَحْزَنُونَ
      Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.(2:62)

    2. @ katria kencana…..jangan memalukan dirimu sendiri dengan komenmu…..

      Sudah dikatakan bahwa wahyu atau ilmu Tuhan telah diturunkan kepada mahluk yang dipilih oleh Tuhan semdiri , mereka adalah para cerdas cerdik pandai , penemu , perintis , penggagas , para ilmuan yang menciptakan teori dan alat bermacam , hasil karya mereka sangat bermanfaat dan dipergunakan manusia , kamu nulis di internet , pakai computer , naik mobil motor pesawat dll itu hasil dari siapa atau bersumber dari mana ??…dari SETAN atau dari Tuhan ?? ,…mbok yo ojo terlalu fanatik dan goblog opo’o !!!…

      Tuhan telah menurunkan banyak ilmu dan pengetahuan , semua itu untuk ” meluruskan yang bengkok ” , membongkar hal hal yang kotor dan menjijikan dan mencatut nama Tuhan….dan nyatanya banyak manusia KAFIR yang mendapatkan wahyu atau ilmu itu ….ha ha ha…..

      Jangan kau pikir wahyu atau dawuh firman Tuhan hanya berakhir kepada Nabimu ( menurutmu dan dipercaya oleh umat islam ) dan kalau benar wahyu itu dari Tuhan ( Tuhan Yang benar benar sebagai Tuhan ) tentunya TIDAK ADA KESALAHAN dalam 1 surah atau 1 ayat dan bahkan walau hanya 1 HURUF saja…….dan nyatanya bagaimana ??

      Janganlah malu untuk mengakui bahwa ada kesalahan dalam ajaran kepercayaan atau kitab sucimu , agama ternyata bikinan manusia waktu jaman jadul , agama diciptakan demi menghimpun dan mencari kuasa atau menguasai manusia yang lain atau bersaing dengan agama lain yang sudah besar……..ternyata semua itu hanya nafsu jahat dan kotor dari si dia orang arab…., pikiran isi pasir atau lontong…

    3. Saya sarankan….untuk ksatria kencana ,….bunuh saja dirimu sendiri atau gantung lehermu di pohon beringin yang besar…..orang macam kamu hanya bikin onar….

  6. Salam Hormat kagem poro sedulur.
    Kang Baldew, mohon maap kalau cerita asal muasal debat kusir itu saya denger dari ibu Guru di bangku sekolah dasar…. saat itu tak terpikirkan untuk menanyakan sumbernya.
    Kang Wager,… hehehe.. silahkan Kang…. mungkin masuk dalam kategori cerita abal-abal:mrgreen:
    Maap… ini ada tambahan tautan tentang sejarah Kekaisaran China yang berdiri jauh sebelum Nabi Isa AS lahir. http://en.wikipedia.org/wiki/Chinese_prehistory#Prehistory
    Nuwun.

    1. Heran sama kalian yg memaki2 aku, kalian terlalu membenci Islam jadi hal itu membuat kalian KALAP !
      Berfikitlah dg jernih,baca baik2 apa yg aku tulis diatas!

      Pd tulisan diatas aku menulis/membahas bahwa : China itu dikenal setelah zamannya Nabi Muhammad SAW.

      Bukan China itu ada setelah zamanya Nabi Muhammad SAW.

      Paham kalian hey para Pecundang Anti Islam?
      Jika kalian gentle, tunjukan identitas agama kalian,biar aku bisa mengajarkan kitab kalian pd kalian2 yg pemalas itu!
      Ehehehe eheh eheee:mrgreen:

  7. Menulis Anonymous on April 3, 2014 at 21:17
    @ katria kencana…..jangan memalukan dirimu sendiri dengan komenmu…..

    Sudah dikatakan bahwa wahyu atau ilmu Tuhan telah diturunkan kepada mahluk yang dipilih oleh Tuhan semdiri , mereka adalah para cerdas cerdik pandai , penemu , perintis , penggagas , para ilmuan yang menciptakan teori dan alat bermacam , hasil karya mereka sangat bermanfaat dan dipergunakan manusia , kamu nulis di internet , pakai computer , naik mobil motor pesawat dll itu hasil dari siapa atau bersumber dari mana ??…dari SETAN atau dari Tuhan ?? ,…mbok yo ojo terlalu fanatik dan goblog opo’o !!!…

    Tuhan telah menurunkan banyak ilmu dan pengetahuan , semua itu untuk ” meluruskan yang bengkok ” , membongkar hal hal yang kotor dan menjijikan dan mencatut nama Tuhan….dan nyatanya banyak manusia KAFIR yang mendapatkan wahyu atau ilmu itu ….ha ha ha…..

    Jangan kau pikir wahyu atau dawuh firman Tuhan hanya berakhir kepada Nabimu ( menurutmu dan dipercaya oleh umat islam ) dan kalau benar wahyu itu dari Tuhan ( Tuhan Yang benar benar sebagai Tuhan ) tentunya TIDAK ADA KESALAHAN dalam 1 surah atau 1 ayat dan bahkan walau hanya 1 HURUF saja…….dan nyatanya bagaimana ??

    Janganlah malu untuk mengakui bahwa ada kesalahan dalam ajaran kepercayaan atau kitab sucimu , agama ternyata bikinan manusia waktu jaman jadul , agama diciptakan demi menghimpun dan mencari kuasa atau menguasai manusia yang lain atau bersaing dengan agama lain yang sudah besar……..ternyata semua itu hanya nafsu jahat dan kotor dari si dia orang arab…., pikiran isi pasir atau lontong…

    Q_Q
    Jwb:
    Agama kau apa blis?
    Kau penyembah berhala gondrong terkutuk atau
    Penyembah Berhala buncit cacingan?
    Sorry ya,aku hanya membalas makian kau😛
    Bukan memulai!
    Ehehehh ehhee eheehh😀

    1. أَفَلاَ يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِندِ غَيْرِ اللّهِ لَوَجَدُواْ فِيهِ اخْتِلاَفاً كَثِيراً
      (Qs An-Nisaa 4:82)
      Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

      وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُواْ بِسُورَةٍ مِّن مِّثْلِهِ وَادْعُواْ شُهَدَاءكُم مِّن دُونِ اللّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِي
      (Qs Al-Baqarah 2:23)
      Dan jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

      فَإِن لَّمْ تَفْعَلُواْ وَلَن تَفْعَلُواْ فَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
      (Qs Al-Baqarah 2:24)
      Maka jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) tidak dapat membuat(nya) – dan PASTI kamu tidak akan dapat membuat(nya) -, PELIHARALAH dirimu dari NERAKA yang BAHAN BAKARNYA MANUSIA dan BATU,yang disediakan bagi orang-orang KAFIR.”

      @_@
      Siapa yg berani dan bisa menerima TANTANGAN Al-Qur’an diatas???
      Nobody yeah!

    2. @ Ha ha ha….wiro wiro ., engkau menuduh saya sebagai penyembah iblis ,, berhala gondrong atau berhala buncit , masih baguslah punya aku , masih bisa dinikmati untuk dipandang , masih ada nilai seninya , gituuu. lho .,dari pada apa yang kamu sembah , hanyalah batu hitam ,.tidak ada bentuk bagusnya….kalaupun dirumah saya batu itu hanyalah sebagai tempat duduk pantat,….

  8. @_@
    Siapa yg berani dan bisa menerima TANTANGAN Al-Qur’an diatas???
    Nobody yeah!

    @ Wiro , lihat dengan membuka matamu lebar lebar !!!! ……

    1 BENARKAH ISA KEPONAKAN MUSA?

    Maka Maryam membawa anak ( Isa / Yesus ) itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”, (QS 19:27-28)

    Berkata Musa: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku, (yaitu) Harun, saudaraku, (QS 20:25-30)

    Allah mengira bahwa Miryam saudara perempuan Musa dan Harun yang adalah anak Imram adalah sama dengan Maryam ibu Yesus. Padahal antar keduanya ada beda waktu 1400 tahun. Mungkin karena nama Miryam mirip dengan Maryam. Kesalahan ini menjadikan YESUS ADALAH KEPONAKAN MUSA. Siapakah yang salah mengerti? Muhammad atau Allah. Dengan pemahaman yang dangkal tersebut, wajarlah bila Quran mengatakan hukuman salib sudah ada dijaman Firaun.

    @ Wiro ,….benarkah Al Quran itu wahyu Tuhan ??. coba terangkan dan jelaskan atau bantah dengan keimanan dan pengetahuan ,…

    Apa sama ?? Allah mu dengan ALLAH nya agama sebelum Islam….apakah Allahmu itu benar sebagai TUHAN SANG PENCIPTA ALAM ??..

    Apakah Allahmu tidak lain hanyalah Dewi / dewa bulan…..lambang bulan sabit adalah lambang dari berhala ??….lambang dari anak dewi bulan / Allah….

  9. @ Wiro Sableng…..

    Benarkan atau salahkan tulisann copas dibawah ini…..

    CONTEKAN KITAB2 YANG DIPAKAI MUHAMMAD

    Terdapat banyak ayat2 Quran yang akar katanya berasal dari bahasa Yahudi; seperti Tabut, (kata yang berakhiran ut merupakan kata asli agama Yahudi karena tidak ada kata Arab asli yang berakhiran ut), Taurat, Jahannam, Ahbar, Darasa, Rabbani, Sabat, Sakinat, Taghut, Furqan, Maun, Masani, Malakut, dan lain sebagainya.

    Pengambilan kata2 Yahudi merupakan bukti jelas bahwa Muhammad tidak sanggup mencari kata yang tepat dalam bahasa Arab. Selain itu, Quran sarat dengan kata2 Aramaik dan Syria dan ini juga menyiratkan pencurian ide2 agama. Misalnya kata2 Swat (bencana), Madina, Masjid (tempat ibadah), Sultan, Sullam (tangga), Nabi.

    Islam Tauhid (Keesaan Tuhan)

    Kaum Quraish di jaman pra-Islam, biasa mengadakan ibadah agama yang dinamakan Ihlal dan mereka pun mengucapkan kalimat yang menyatakan keesaan Tuhan yang berbunyi: “Labbaika, Allahumma: Kami datang ke hadiratMu, wahai Tuhan; kami datang ke hadiratMu. Kau tidak berpasangan, kecuali pasangan yang ada padaMu; Kau memilikinya dan apapun yang dia miliki.”

    Kalimat ini mirip dengan kalimat pertama Shahada (tiada Tuhan selain Allah) dan kalimat ini sudah sering diucapkan bangsa Arab ratusan tahun sebelum Muhammad lahir. Meskipun Quraish beragama pagan dan menyembah banyak dewa, tapi mereka percaya akan ketunggalan Tuhan utama mereka yakni ALLAH Ta-ala SANG DEWA BULAN….

    Muhammad begitu terkesan dengan konsep Keesaan Tuhan yang tak kenal kompromi seperti penjelasan Waraqah, dan Zaid bin Amr. Konsep monotheisme absolut ini jelas terlihat dikitab2 Taurat sbb;

    Berfirmanlah Allah kepada Musa: Beginilah kau katakan kepada orang Israel: Yahweh, Allah nenek moyangmu, Allah Ibrahim, Allah Ishak, dan Allahnya Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. (Kel 3:15)

    Akulah Yahweh Allahmu, jangan ada illah lain dihadapan-Ku (Kel 20:2,3)

    Dengarkanlah hai bani Israel: Yahweh itu Allah kita, Yahweh itu Esa. (Ul 6:4)

    Bandingkan dengan Quran;

    Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri.” (QS 3:84)

    Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (QS 2:163)

    Konsep Tauhid, 100% dijiplak Muhammad dari Kristen Nosrania yang diajarkan Waraqah. Kristen sekte ini meyakini Isa hanya sebagai nabi, bukan Tuhan. (mirip2 Kristen Tauhid). Dan ini juga diyakini dalam Quran.

    1. Q_Q
      Maksud kau Al-Qur’an menjiplak Alkitab???
      Justru Al-Qur’an meluruskan kesalahan Alkitab!

      Q_Q
      Seharusnya kau sadar akan kesesatan kau! Kenapa ajaran kristen kau berbeda 100% drpd agama Yahudi dan Islam(agama samawi)???

      Yahudi dan Islam tetap berkomitmen untuk tdk menuhankan Yesus dan tdk makan babi!
      Sementara kristen???

      Yahudi dan islam berpegang teguh pd perintah sunat, sementara kristen???
      Sampah!
      Sesat!

      Nabi2 yg diturunkan Allah kepada bangsa Yahudi dan Arab, adalah masuk akal kalau kemudian ayat2 dan tata cara beribadah mereka ada kesamaan sebab ajaran yg mereka terima bersumber dari Tuhan yang sama. Ketika perintah ibadah tersebut masuk kedalam Al-Qur’an, itu juga suatu yang masuk akal, bahkan memperkuat pernyataan Al-Qur’an, bahwa ajaran Islam sebenarnya merupakan ajaran PENYEMPURNA dari sumber yang sama yang disampaikan Allah kepada Nabi dan Rasul terdahulu, mulai dari nabi Adam AS, sampai kemudian kepada Nabi dan Rasul yang turun di kalangan Yahudi. Adalah tidak mungkin kemudian ajaran Islam menciptakan kisah dan cerita yang lain dan dengan Nabi dan Rasul yang berbeda, untuk menunjukkan ajarannya yang asli dan ‘lain dari yang lain!

      وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلاً مِّن قَبْلِكَ مِنْهُم مَّن قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُم مَّن لَّمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ وَمَا كَانَ لِرَسُولٍ أَنْ يَأْتِيَ بِآيَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ فَإِذَا جَاء أَمْرُ اللَّهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُونَ
      (Qs Al-Mu’min 40:78)
      Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu(Muhammad), di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mu’jizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang bathil.

      لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِّأُوْلِي الأَلْبَابِ مَا كَانَ حَدِيثاً يُفْتَرَى وَلَـكِن تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلَّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُو
      (Qs Yusuf 12:111)
      Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang MEMPUNYAI AKAL. Al-Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

      Q_Q
      Nah! Sudah paham kau maksudnya???

      Islam itu adalah agama penyempurna dari 2 agama samawi sebelumnya,yaitu Yahudi dan Nashrani.
      Namun agama Yahudi dan Nashrani tsb sdh melenceng dr ajaran Allah karena mereka(para pendeta) menyembunyikan kebenaran dan mereka suka merubah2 firman2 Allah.
      Taurat dan Injil sudah tak original lagi alias sdh diPalsukan!

      Didalam Al-Qur’an Allah memberitahukan dan membongkar ulah2 siAhli kitab tsb!

      Allah SWT berfirman:

      أَفَتَطْمَعُونَ أَن يُؤْمِنُواْ لَكُمْ وَقَدْ كَانَ فَرِيقٌ مِّنْهُمْ يَسْمَعُونَ كَلاَمَ اللّهِ ثُمَّ يُحَرِّفُونَهُ مِن بَعْدِ مَا عَقَلُوهُ وَهُمْ يَعْلَمُو
      (QS Al- Baqarah 2:75)
      Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka MENGUBAHNYA setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui? ”

      فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَـذَا مِنْ عِندِ اللّهِ لِيَشْتَرُواْ بِهِ ثَمَناً قَلِيلاً فَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَّهُمْ مِّمَّا يَكْسِبُونَ
      (QS Al- Baqarah 2:79)
      Maka KECELAKAAN yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan.”

      وَإِنَّ مِنْهُمْ لَفَرِيقاً يَلْوُونَ أَلْسِنَتَهُم بِالْكِتَابِ لِتَحْسَبُوهُ مِنَ الْكِتَابِ وَمَا هُوَ مِنَ الْكِتَابِ وَيَقُولُونَ هُوَ مِنْ عِندِ اللّهِ وَمَا هُوَ مِنْ عِندِ اللّهِ وَيَقُولُونَ عَلَى اللّهِ الْكَذِبَ وَهُمْ يَعْلَمُونَ
      (Qs Al-i’Imran 3:78)
      Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan(pendeta” yahudi dan nasrani) yang MEMUTAR-MUTAR LIDAHNYA membaca Al-Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al-Kitab, padahal ia BUKAN dari Al-Kitab dan mereka mengatakan: “Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah”, padahal ia BUKAN dari sisi Allah. Mereka berkata DUSTA terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.

  10. Wiro !!! ,,,kau sering kali menuduh kafir orang non muslim , lalu mengatakan sebagai penyembah iblis terkutuk., wakakak….

    Saya copaskan tulisan dibawah ini , apa kau masih mau cium cium jilat pantat nabimu itu.??

    9 BUKTI MUHAMMAD NABI PALSU

    Tidak mampu mengadakan satu pun mujizat. (Kalau pun ada, itu berasal dari hadish tak sahih yang dibuat ratusan tahun kemudian sesudah Muhammad wafat, misal tentang mujizat Muhammad membelah bulan, ini pun berasal dari mulut Muhammad sendiri, tak ada saksi, sungguh konyol).
    Dirinya sendiri yang mengklaim bahwa dirinya adalah nabi. (Nabi-nabi di Israel tidak ada yang menyebut dirinya sendiri sebagai nabi, tetapi segala ucapan dan mujizat yang membenarkan bahwa dia nabi sehingga orang-oranglah yang menyebutnya nabi, bukan atas pengakuannya sendiri)
    Dia dengan sengaja mengarang kitab suci sendiri dan mencoba membenarkan bahwa kitabnya asli bukan palsu (Nabi-nabi Israel seperti Musa, Yesaya, Daniel, juga menulis kitabnya sendiri tapi tidak ada klaim-klaim bahwa kitabnya adalah kitab suci asli atau palsu, sebab tulisan mereka bukan untuk tujuan dikultuskan, justru orang-orang yang terkemudianlah yang mengkultuskan tulisan-tulisan nabi itu menjadi kitab suci).
    Dia dengan sengaja menciptakan agama sendiri dan mencoba membenarkan bahwa agamanya adalah agama asli berasal dari Tuhan, yang merupakan kelanjutan dari agama-agama sebelumnya (Padahal Tuhan yang Sejati tidak pernah menciptakan agama apapun. Yahudi dan Kristen adalah hasil penamaan masing-masing umat untuk lembaga mereka, bukan nama dari Tuhan. Ajaran Tuhan adalah universal)
    Alquran dikatakan sebagai kitab suci kelanjutan dari kitab-kitab suci sebelumnya yang juga diturunkan oleh Tuhan kepada nabi Musa, nabi Daud dan nabi Yesus. (Padahal Tuhan yang Sejati tidak pernah menurunkan kitab suci dalam pengertian harfiah. Yang Tuhan berikan kepada Musa adalah 2 loh batu, bukan kitab. Demikian juga kitab Zabur (Mazmur) bukan kitab yang jatuh dari langit yang diberikan Tuhan kepada Daud, dan apalagi Injil, bukanlah kitab yang ditulis oleh Yesus. Kesalahkaprahan dalam pemahaman ini sebagai bukti kalau Muhammad nabi palsu yang ****)
    Banyak kisah-kisah Islam yang mencatut dongeng-dongeng kafir dari agama-agama pagan di Timur Tengah, di antaranya kisah tentang Tuhan pernah mengutuk manusia jadi kera (monyet) (QS 2:65; 5:60; 7:166), kisah Bidadari Surga mirip dengan kisah dalam agama Zoroaster atau Hindu, kisah Isra’ Miraj, Raja Salomo bercakap-cakap dengan semut (Amsal 6:6; 30:25), kisah Abraham dibakar oleh Raja Nimrod (mirip dengan kisah dalam Daniel 3), kisah Gideon yang tertukar dengan Saul raja Israel, nama Maria ibu Yesus yang tertukar dengan nama Maryam saudara perempuan Musa/Harun, dan masih banyak lagi.
    Kejahatan yang tak terperikan yang pernah dilakukan sang nabi. (Memang sebelum Muhammad terusir dari Mekkah, tingkah lakunya biasa-biasa saja. Tapi semenjak dia hijrah ke Madinah, dengan didukung oleh tentara Ansor yang notabene asli Madinah, gerombolan baru ini suka merampok para pedagang yang melintasi perbatasan Mekah-Madinah, sekaligus memperkosa para tawanan wanitanya. Di dalam kota sendiri, Muhammad membantai orang-orang Yahudi satu demi satu yang kebanyakan adalah para pedagang kaya, Muhammad dan gerombolannya mengambil alih harta orang-orang Yahudi yang dibunuh itu yang katanya merupakan rejeki dari Allah dan mengambil alih istri dan anak-anaknya, sebagian dijadikan budak dan sebagian dijadikan istri, dan masih banyak lagi).
    Kebejatan moral yang dilakukan sang nabi. (Setelah istri pertamanya yang bernama Kadijah wafat, Muhammad bebas berbuat semaunya dalam mencari obyek seksnya. Dia mengembat menantunya sendiri yang bernama Zainab, memperistri anak kecil berumur 6 tahun bernama Aisyah, berzinah dengan budaknya yang bernama Maria, setelah ketahuan oleh istrinya yang bernama Hafsah, turun ayat palsu yang memerintahkan Muhammad agar menikahi budaknya, mengambil alih istri orang Yahudi dari Kaybar bernama Shafiyah sehari setelah keluarganya disiksa dan dibantai oleh gerombolannya, dan masih banyak lagi).
    Muhammad sebagai nabi palsu sangat cocok dengan nubuat dalam kitab Wahyu (13:18; 19:20; 20:10). Di dalam kitab suci disebutkan bilangan namanya, yaitu 600 60 6 atau 666. Bila angka 666 dianggap sebagai angka tahun, ini sebuah angka yang sangat dekat dengan angka tahun Masehi di mana ketika itu Kerajaan Islam mencapai masa kejayaannya; bila ditilik dari pecahan bilangan tersebut, yaitu 600 60 6, maka ini pun sangat klop dengan Muhammad. Tahun 622M sebagai tahun hijrah Muhammad memulai karir gemilangnya sebagai nabi di Madinah, angka 622 bila diambil ratusannya saja maka kita peroleh angka 600. Usia 63 Muhammad wafat dipelukan Aisyah karena racun ganas yang menggerogotinya hampir selama 3 tahun, bila diambil angka puluhannya saja akan diperoleh angka 60. Muhammad lahir pada tahun 571/572M, bila dijadikan angka satuan (angka abad) akan kita peroleh angka 6. Sehingga 600 60 6 maupun 666 semuanya cocok dan klop dengan Muhammad bila kita mencoba untuk mencocokkannya. Apalagi kalau kita mau melihat jumlah ayat dalam Alquran, yang jumlahnya 6.666 ayat. Sungguh fantastis, semuanya serba 6, dan bila angka itu dipecah akan menjadi 6000 600 60 6. Kenapa saya coba menghubungkannya dengan Muhammad? Pertimbangan ini diambil karena kata “nabi palsu” dalam kitab Wahyu ditulis dalam bentuk tunggal (bukan jamak), artinya hanya ada satu nabi palsu yang perlu mendapatkan perhatian serius. Dan sepanjang sejarah manusia, hanya Muhammad-lah yang perlu mendapatkan perhatian khusus, sebab dia secara terang-terangan menentang Yesus sebagai Tuhan (Antikristus), pengaruhnya mendunia, tidak hanya lokal di Arab saja, dan ajarannya telah menyebabkan kehancuran besar dan menewaskan ribuan orang bahkan jutaan orang akibat dari buah-buah yang dihasilkan oleh pengikutnya, seperti dari kasus-kasus BOM BUNUH DIRI maupun PELEDAKAN PESAWAT & PERUNTUHAN GEDUNG WTC di Amerika. Islam sangat membenci Yahudi dan Kristen, nah, siapa lagi kalau bukan dia? Bukankah sejak dari zaman Taurat sampai zaman Yesus, Iblis memang selalu berusaha untuk menghancurkan umat Allah?

    Kita jangan membenci Muslim, sebab mereka cuma korban. Mereka begitu karena nabinya. Mereka bejat dan jahat juga karena nabinya. Kita seharusnya merasa iba dan kasihan kepada Muslim. Kita harus tunjukkan buah-buah roh dan kasih sayang kepada para Muslim. Kita doakan semoga Tuhan mau mengampuni mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat. Mereka hanyalah korban. Sekali lagi, kita harus mengasihi mereka, karena sebagai manusia kita sebenarnya bersaudara…

    BACA baik baik Wiro , supaya racun dalam otakmu bisa menguap keluar…..ho ho huueeek…..cuiiih…

    1. Kalau hobbynya ngorok ya siraja molorr ini!!!!
      (Markus 4:38)
      Pada waktu itu Yesus SEDANG TIDUR di cukur buritan di sebuah tilam.
      Maka murid-murid- Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru,
      Engkau tidak perduli kalau kita binasa???

      Si gondrong TerkutuK itu pemalas lho😛 hobbynya molorr!!!! He heee

    2. إِنَّالَّذِينَآمَنُواْوَالَّذِينَهَادُواْوَالنَّصَارَىوَالصَّابِئِينَمَنْ آمَنَبِاللَّهِوَالْيَوْمِالآخِرِ وَعَمِلَصَالِحاًفَلَهُمْأَجْرُهُمْعِندَرَبِّهِمْوَلاَخَوْفٌعَلَيْهِمْوَلاَ هُمْيَحْزَنُونَ
      Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.(2:62)

    3. Ya, jika si Yahudi biadab dan kristen penjajah itu bertaubat kepada Allah dg benar-benar beriman kepada Allah, beriman pada hari kemudian dan BERAMAL SALEH, mereka akan menerima pahala dari Allah, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak pula mereka bersedih hati.

      Tp faktanya emangnya siyahudi dan kristen kau biadab itu berimana kpd Allah dan apakah mereka jg beramal saleh karena Allah???

      Xixixixi jgn comot2 ayat Al-Qur’an dech jika tdk mengerti ilmunya,lagipula kemarin kau hujat2 Al-Qur’an,skrg kau mengais2 ayatnya.
      Dimana otak kau coba?
      Dasar salibis idiots!
      Hiii hiii😛

  11. Wah,

    Kok China yang kafir bisa maju seperti itu ya ? Kapan ada artikel seperti ini tapi judulnya ” Mari Belajar Gaya Hidup Bangsa Arab Saudi / Suriah/ Iran/ Pakistan/Afghanistan ” ??

    1. sepertinya sudah ada tuh, si kepala batu isi pasir 212 yang suka bergaya hidup sok arab saudi, jadinya malah kayak idiot agama.

      manusia di ciptakan dari apa, kok disuruh merujuk dari kitab.

      lebih cilakanya lagi, siapakah Tuhan itu, kok malah merujuk pada kitab.

      memang bener-bener konyol kalau semua merujuk pada kitab, nggak ada relevansinya.

  12. Arab saudi kalau nggak dibantu ‘investor’ mungkin juga nggak secermelang ini, walau negara mereka penghasil minyak, tapi itu hanya milik yang punya minyak/ saudagar minyak, sisanya ya banyak yang pengangguran, pemalas dan tidak berdikari.

    Untungnya pendapatan devisa mereka kaya pemasukan, dari hasil orang yang berhaji tiap tahunnya dari seluruh dunia terutama indonesia itulah yang untuk membantu para pengangguran dan pemalas seluruh negrinya, dalam artian tak mempunyai etos kerja kecuali hanya bersembahyang kegiatannya.

    Lha kalau pakistan, afganistan, suria, lebanon dkk nggak ada si batu hitam/ ka`bah yg di kunjungi jadi ya nggak semakmur arab saudi.

    Dulu kakbah di jaman jadul sangat sederhana, di tambah sistem penataannya yang nggak pintar terkadang ada banjir datang dsb. Lalu di buatlah masjid megah dalam artian secara fisik bukan sekedar ceritanya saja yang di gembar-gemborkan dalam dongeng kitab. Arsitek italy dll berada di belakang pembangunannya, keramik2 italy juga di datangkan untuk menambah kesan renaissance dsb. Hampir semua dilakukan orang asing. Orang arab mana mau bekerja??… bahkan untuk membersihkan rumah mereka sendiri saja belum bisa mandiri dan butuh pembantu.

    Tragisnya indonesia sebagai pemasok pembantu terbesar di arab saudi selain philipina, bangladesh dsb. Apa pemerintah republik indonesia itu nggak sadar, dengan berhaji kita sama saja membantu mereka, ya nggak pa2 sih kalau mereka miskin dan perlu di bantu, masalahnya mereka itu sudha kaya raya, tapi sombongnya nggak ketulungan sebagai bangsa suci, mereka hanya memandang rendah bangsa kita, dimata mereka indo itu tak lebih dari bangsa budak.

    Anehnya para haji dari kita tidak memikirkan nasib bangsanya sendiri yang sudah tahu sangat miskin dan perlu di bantu, tapi malah plesiran jauh2 ke arab saudi hanya untuk nyembah batu hitam…. benar2 doktrin kebohongan terbesar sepanjang sejarah umat manusia.

    1. Woy sampah masyarakat!
      Apa agama kalian mengajarkan mencaci orang atau negara2 miskin?
      Apa dari kayaa sebuah negara yg kalian jd kan referensi kebenaran sebuah agama?
      Lihat,betapa TOLOLNYA pemikiran kalian!
      Kalian itu SAMPAH dr agama kalian sendiri! Kitab kalian gx sempurna! Gx bisa menjawab semua permasalahan hidup,semua itu karena kitab kkalian bukan dr Tuhan alam Semesta, melainkan karangan leluhur kalian belaka! Bodoh!

    2. يَا أَيُّهَا النَّاسُ اذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللَّهِ يَرْزُقُكُم مِّنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ فَأَنَّى تُؤْفَكُونَ
      (Qs Fatir 35:3)
      Hai manusia, ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu. ADAKAH PENCIPTA SELAIN ALLAH yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan,) ?

      اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ ثُمَّ رَزَقَكُمْ ثُمَّ يُمِيتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيكُمْ هَلْ مِن شُرَكَائِكُم مَّن يَفْعَلُ مِن ذَلِكُم مِّن شَيْءٍ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ
      (Qs Ar-Rum 30:40)
      Allah-lah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezki, kemudian mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu dari yang demikian itu? Maha Sucilah Dia dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan.

      ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُم بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ
      (Qs Ar-Rum 30:41)
      Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

      قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِينَ مِن قَبْلُ كَانَ أَكْثَرُهُم مُّشْرِكِينَ
      (Qs Ar-Rum 30:42)
      Katakanlah: “Adakanlah perjalanan di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang terdahulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).”

      فَأَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّينِ الْقَيِّمِ مِن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ يَوْمٌ لَّا مَرَدَّ لَهُ مِنَ اللَّهِ يَوْمَئِذٍ يَصَّدَّعُونَ
      (Qs Ar-Rum 30:43)
      Oleh karena itu, hadapkanlah wajahmu kepada agama yang lurus (Islam) sebelum datang dari Allah suatu hari yang tidak dapat ditolak (kedatangannya): pada hari itu mereka terpisah-pisah.

  13. indonesia gx maju2 karena manusianya tidak menegakkan hukum Islam! Dan jg dikarenakan adanya penyembah patung laki2 dan perempuan,makanya berkah dr Tuhan tdk diturunkanNya kpd negara ini.(ksatria _kencana )

    Manakah negara yang menegakkan hukum Islam dan MAJU ?

    Arab Saudi ? Suriah ? Mesir ? Lybia ? Lebanon ? Afghanistan ? Somalia ? Iran ?

    Di Suriah pemerintah Muslim membantai pemberontak Muslim yang ingin si al Assad mundur dari jabatannya.Sekitar DUA juta orang muslim dari negara ini harus mengungsi ke Lebanon dan Turki.

    Di Mesir Mohammad Morsi dari Muslim Brotherhood harus mundur dan MB dinyatakan sebagai kelompok terroris oleh pemerintah Muslim Mesir. Arab Saudi mendesak Mesir untuk menindak tegas Muslim Brotherhood ini.

    Ghaddafi dari Lybia didongkel oleh kelompok muslim yang lain. Kemana Ghaddafi sekarang ? Ditembak oleh sesama Muslim .

    Lebanon adalah negara yang terkotak-kotak, Kaum Sunni didukung Arab Saudi, Hezbollah yang Syiah didukung Iran, dan tidak jarang kaum Sunni dan Syiah bentrok. Mereka, kita tahu, seperti kucing dan anjing.

    Muslim A dan Muslim B saja tidak …akur !

    Mau Nusantara jadi negara Islam apa ? Islam Sunni ? Islam Syiah ? Islam Syiah Alawiyah ?

    Adakah negara yang menegakkan hukum Islam yang sama atau lebih maju dari China yang KAFIR ?

    ” The proof of the pudding is in the eating.” Untuk mengetahui kue pudding itu enak atau tidak ya harus dicoba, dicicipi, bukan hanya dilihat dan diomongkan saja. Untuk mengetahui Negara Islam itu benar-benar baik, ya harus dites dan DIBUKTIKAN. Mana contohnya ??

  14. فَأَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّينِ الْقَيِّمِ مِن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ يَوْمٌ لَّا مَرَدَّ لَهُ مِنَ اللَّهِ يَوْمَئِذٍ يَصَّدَّعُونَ
    (Qs Ar-Rum 30:43)
    Oleh karena itu, hadapkanlah wajahmu kepada agama yang lurus (Islam) sebelum datang dari Allah suatu hari yang tidak dapat ditolak (kedatangannya): pada hari itu mereka terpisah-pisah.

    (ksatria_qwerty “((212))

    Sebenarnya APA sih yang bisa dibanggakan dengan bangsa-bangsa yang beragama lurus ?
    Di Timur Tengah sana ada sekitar TIGA RATUS JUTA manusia, tetapi mereka tidak …. berdaya melawan ISRAEL. Kalau perang ,kalah terus.
    Barang-barang yang ada di pasaran adalah produksi orang-orang kafir : mobil,sepeda motor, telepon, TV.komputer, internet, lemari es, antena parabola, dll.

    Hadapkan lah wajahmu pada …kenyataan !

    1. Ilmu kau itu sangat dangkal namun kau merasa sok pintar,padahal kau sangatlah TOLOL!
      Nich kau baca sejarah biar ilmu kau nambah dikit!

      @_@
      Mitos Israel Tak Terkalahkan!

      Sejak berdiri pada 1948, kekuatan militer Israel diliputi oleh aura mitos bahwa mereka tak tertandingi. Uniknya, dongeng ini tidak berasal dari Israel sendiri, namun diisyaratkan oleh para pemimpin Muslim yang curang.

      Performa Israel dalam peperangan melawan bangsa-bangsa Muslim di kawasan tersebut pada 1948, 1956, 1967, dan 1973, sejak lama dianggap sebagai bukti superioritas militer Israel. Terlepas dari superioritas mereka dan pendudukan mereka atas tanah-tanah umat Islam, diperkirakan bahwa konflik militer langsung dengan Israel bukanlah tindakan negara-negara Arab yang sesungguhnya, namun demi mencari alasan untuk melakukan perjanjian dengan Israel. Konsekuensi dari berbagai aksi militer itu berujung pada pengakuan kedaulatan Israel melalui berbagai rancangan semacam proses perdamaian.

      Dalam menilai kemampuan militer Israel, kita harus mengingat satu hal: mengapa mitos tentang kekuatan militer Israel ini ada?

      Perang 1948, Rekayasa Israel

      Perang 1948 dipicu oleh diproklamirkannya negara Israel merdeka. Secara rasional, sangat sulit menerima kenyataan bagaimana 40 juta orang bangsa Arab tidak mampu mengalahkan 600.000 orang Yahudi. Pengamatan mendalam kepada upaya pertahanan wilayah Palestina menunjukkan bahwa aksi tersebut pada kenyataannya diarahkan langsung untuk berdirinya Israel.

      Para pembela urusan Palestina, seperti Raja Abdullah dari Trans-Yordania, Raja Farouk dari Mesir, dan Mufti Palestina, adalah para pemimpin lemah yang sebelumnya sering ditipu oleh Inggris. Pencitraan Raja Abdullah atas dirinya sendiri sebagai pembela bangsa Palestina adalah suatu kesalahan. Semua orang tahu bahwa dirinya dan Ben Gurion (Perdana Menteri Israel yang pertama) pernah sama-sama belajar bersama sebagai mahasiswa di Istanbul. Diketahui pula bahwa dalam beberapa pertemuan bawah tanah, Abdullah pernah menawarkan untuk menerima kedaulatan Israel sebagai bayaran atas kembalinya dirinya ke Yordania untuk memerintah di kawasan Palestina yang berpenduduk Arab.

      Saat dirinya terusir (dari Hejaz.), Raja Abdullah memiliki sebuah Legiun Arab –satu unit tentara terlatih berkekuatan 4.500 orang– dengan seorang Inggris, Jenderal John Glubb, sebagai komandan utamanya. Dalam memoarnya, Glubb menyebut bahwa dirinya berada dan diperintah langsung oleh Inggris, agar tidak memasuki kawasan-kawasan yang dikontrol oleh Yahudi[1]. Mesir sengaja memperlemah serangan ke Israel ketika Nakrashi Pasha, Perdana Menteri Mesir, sengaja tidak menggunakan unit-unit militer, namun hanya mengirim tentara sukarelawan yang baru dibentuk pada bulan Januari tahun tersebut. Yordania juga menunda keberangkatan tentara Irak di wilayahnya, sehingga menahan serangan atas Israel. Inilah sebabnya mengapa seorang Imam buta yang sengaja didatangkan untuk mendoakan tentara Yordania sebelum pertempuran sengaja mempermalukan Abdullah dengan berkata: “Wahai tentara, andai engkau tentara kami,[2]†(ditujukan kepada Legiun Arab yang dikendalikan Inggris).

      Walaupun kekuatan gabungan negeri-negeri Muslim mencapai jumlah 40.000, hanya 10.000 dari mereka yang benar-benar tentara terlatih. Zionis hanya berkekuatan 30.000 orang tentara, 10.000 tentara pertahanan dan 20.000 lainnya penjaga pemukiman. Selain itu, ada sekitar 3.000 geng kriminal Irgun dan Stern yang dilatih dan dipersenjatai secara khusus. Mereka dibekali dengan persenjataan terbaru dan disokong oleh dana agen-agen Zionis di AS dan Inggris. Terlepas dari kesiapan Yahudi dalam perang itu, sikap pengecut dan pengkhianatan para pemimpin Muslim adalah faktor penentu jejak Yahudi di Palestina.

      Krisis Suez 1956

      Konflik ini bukanlah perang yang sesungguhnya demi kemerdekaan Palestina, melainkan hanya sebuah pergulatan kecil antara AS dan Inggris untuk mengontrol terusan Suez yang memiliki arti penting dalam jalur perdagangan.

      AS memandang Mesir sebagai sekutu yang dibutuhkan dalam menanamkan pengaruhnya di Timur Tengah. Melalui CIA, AS merekayasa sebuah kudeta untuk menjatuhkan Raja Farouk pada 1952. Kemudian AS menempatkan sekelompok perwira yang dipimpin Gamal Abdul Nasser ke tampuk kekuasaan. Pada 1951, CIA menjalankan sebuah proyek bernama ‘The Search for a Moslem Billy Graham’. Mike Copeland, kepala operasi CIA, mengemukakan sejumlah informasi tertentu dalam memoarnya pada tahun 1989 yang berjudul ‘The Game Player’, tentang kudeta yang didalangi AS untuk menyingkirkan boneka Inggris, Raja Farouk. Copeland yang menjalankan proyek tersebut menjelaskan bahwa ‘CIA membutuhkan seorang pemimpin kharismatik yang akan mampu mengalihkan sikap Anti Amerika yang semakin meningkat di wilayah tersebut.’ Ia menjelaskan, baik CIA dan Nasser memiliki kesepahaman soal Israel. Bagi Nasser, pembicaraan tentang Israel sama sekali tidak relevan dengan dirinya. Ia menempatkan prioritasnya pada pendudukan Inggris di kawasan Terusan Suez. Musuh Nasser adalah Inggris.

      Pada tahun 1956, Nasser menjalankan pesan AS untuk melakukan nasionalisasi Terusan Suez. Ini dijawab oleh Inggris dengan melibatkan Perancis dan Israel ke dalam pertempuran. Peristiwa ini dijelaskan oleh Corelli Barnet di dalam bukunya ‘The Collapse of British Power’: ‘Perancis marah kepada Nasser karena Mesir membantu pemberontak di Aljazair, dan merasa memiliki keterikatan sejarah dengan Terusan Suez. Orang Perancis-lah yang membuat terusan itu. Sebelumnya, Israel sudah jengkel kepada Nasser karena serangan pasukan fedayeen Palestina dan blokade Mesir atas Selat Tiran. Maka Sir Anthony Eden (Perdana Menteri Inggris) membuat skenario tripartit dengan Perancis dan Israel.[3]’ Lebih lanjut dia menjelaskan, ‘bahwa Israel akan menyerang Mesir melalui semenanjung Sinai.’ ‘Inggris dan Perancis akan menyerukan kepada Israel dan Mesir untuk menghentikan peperangan, atau mereka akan melakukan intervensi untuk melindungi Terusan Suez.’[4]

      AS dan Uni Soviet melakukan tekanan diplomatik untuk memaksa Inggris menarik diri. Rusia secara langsung mengancam Paris dan London dengan serangan nuklir. Besarnya tekanan internasional waktu itu memaksa Inggris dan Perancis untuk hengkang dan kehilangan jejaknya di Mesir. Pemerintahan AS, di bawah Eisenhower, bertindak tegas dengan mengancam akan memberikan sanksi ekonomi kepada Israel jika mereka tidak menarik diri dari kawasan-kawasan yang dirampasnya dari Mesir, sesuatu yang akan membawa malapetaka bagi Israel bila terjadi. Setelah krisis berlalu, AS muncul sebagai kekuatan dominan di Timur Tengah.

      Perang Enam Hari 1967

      Perang ini juga merupakan episode lain dari konflik Anglo-Amerika dalam memperebutkan pengaruh di kawasan tersebut. Setelah 11 tahun kehilangan dominasinya, Inggris masih menyisakan sedikit pengaruh melalui para agennya di Yordania, Suriah, dan Israel. Sebagai salah satu upaya memperlemah Nasser, Inggris menjebak Israel agar menarik Mesir ke dalam perang, di mana Israel dapat memperluas wilayahnya dan menggunakannya sebagai alat perundingan dalam perjajian perdamaian setelahnya; cara mewujudkan keamanan yang mati-matian diusahakan Israel untuk tercapai. Pada 5 Juni 1967 Israel melakukan serangan awal dan menghancurkan 60% kekuatan Angkatan Udara Mesir serta 66% mesin tempur Suriah dan Yordania.

      Israel merebut Tepi Barat dan Yerusalem Timur dari tangan Yordania. Sebelum meletusnya pertempuran, Raja Hussein menempatkan tentaranya di kawasan-kawasan selain kawasan tempat berlangsungnya pertempuran utama. Hanya dalam waktu 48 jam, Israel telah sepenuhnya menduduki seluruh kota di Tepi Barat. Dengan cara yang sama pula, Israel menduduki Dataran Tinggi Golan pada hari ke-6. Pasukan Suriah yang berada di Dataran Tinggi Golan mendengar sendiri berita jatuhnya kawasan tersebut ke tangan Israel dari radio negara mereka, padahal jelas-jelas mereka menduduki kawasan itu. Israel juga memberikan pukulan telak kepada Nasser dengan mencaplok Sharm El Sheikh dan mengamankan jalur perairan Selat Tiran dari blokade Mesir. Tujuan memperlemah rezim Nasser pun tercapai, sehingga menambah pengaruh Inggris ke kawasan tersebut. Israel mampu memperluas wilayahnya dan menggunakannya sebagai alat tawar-menawar dengan kawasan lain dalam negosiasi perdamaian, yang hingga kini juga masih dipakainya sebagai alat tawar-menawar –bukan dengan status 1948. PBB menggagas rencana pembagian wilayah, dengan memberikan 67% wilayah kepada Israel dan 42 % bekas wilayah Palestina sendiri kepada Palestina. Pada Perang 1967, pendudukan Israel menjadikan wilayahnya seluas 78% dari wilayah Palestina dulu.

      Perang 1973

      Pada awal Oktober 1973, perang yang dilancarkan Mesir dan Suriah kepada Israel menunjukkan bahwa tujuan yang hendak mereka capai bersifat terbatas dan sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan kemerdekaan Palestina. Tujuan perang itu bahkan juga tidak mencakup pembebasan Dataran Tinggi Golan yang wajib dikembalikan berdasarkan perjanjian damai antara Israel dan Suriah. Tujuan peran itu yang sesungguhnya adalah demi memperkuat posisi Anwar Sadat dan Hafez al-Assad, yang merupakan pemimpin yang relatif baru di masing-masing negara dan berkuasa karena kudeta. Sadat, secara khusus, menduduki posisi yang rentan karena ia menggantikan posisi Nasser yang kharismatik.

      Muhammad Heikal, editor terkemuka harian al-Ahram antara 1957-1974, yang menyaksikan langsung perang tersebut, menjelaskan motif sesungguhnya dari perang yang digagas Anwar Sadat dalam bukunya ‘The Road to Ramadhan’ di mana ia mengamati keinginan Sadat dalam berperang. Heikal mengutip kalimat yang dilontarkan oleh salah seorang jenderal Sadat, Muhammed Fauzi, yang memberikan analogi seorang samurai yang menarik dua pedang –yang satu panjang dan yang satu lagi pendek– sebelum terjun ke dalam pertempuran. Fauzi mengatakan bahwa pedang tersebut adalah pedang yang pendek, menunjukkan bahwa perang tersebut hanya pertempuran terbatas yang dilakukan atas motif tertentu.

      Anwar Sadat sama sekali tidak memiliki keinginan untuk mengalami perang berkepanjangan dengan Israel. Inilah sebabnya mengapa ia mengajukan tawaran damai dengan Israel ketika tentaranya berada dalam posisi unggul di medan perang. Dalam 24 jam pertama peperangan, Mesir memukul pertahanan Israel di Bar Lev, sebelah Timur Terusan Suez dengan hanya kehilangan 68 orang tentara. Sementara 2 divisi Suriah dan 500 tanknya menyapu ke arah Dataran Tinggi Golan dan menduduki kembali kawasan-kawasan yang direbut pada 1967. Dalam dua hari peperangan, Israel telah kehilangan 49 pesawat dan 500 tank. Di tengah kecamuk perang, Sadat mengirimkan pesan kepada Menteri Luar Negeri AS, Henry Kissinger, dengan mengatakan bahwa tujuan perang tersebut adalah mencapai perdamaian di Timur Tengah sepenuhnya, dan bukan penyelesaian masalah yang parsial.’ Pesan tersebut bermakna bahwa bila Israel menarik diridari semua kawasan yang didudukinya, Mesir akan siap berpartisipasi dalam pembicaraan damai di bawah PBB atau penengah netral.

      Jadi, terlepas dari keuntungan strategis yang dimilikinya, hasrat awal Sadat sejak awal hanyalah negosiasi. Penolakan Sadat untuk mengumumkan posisinya di medan perang dan keputusannya menunda serangan kedua di Sinai memungkinkan Israel melakukan mobilisasi, dengan bantuan AS, dan menduduki kembali kawasan-kawasan yang lepas. Peperangan ini sendiri berakhir secara formal pada 25 Oktober 1974.

      Semua peperangan dengan Israel adalah gambaran terbaik yang menunjukkan bahwa para pemimpin Muslim memang tidak pernah serius memerangi Israel demi kemerdekaan Palestina. Semua contoh yang dikemukakan di atas menunjukkan kenyataan di balik mitos, di mana umat ini diperdaya agar mempercayainya.

      Pengkhianatan nyata telah dilakukan para pemimpin bermuka dua yang telah berkolaborasi dan membantu menciptakan mitos superioritas Israel, dengan menyatakannya, memelihara dan menjaganya tetap ada. Peperangan-peperangan yang dilakukan negara-negara Arab membuktikan bahwa negara-negara tersebut tidak pernah, baik sendiri ataupun bersama-sama, memerangi Israel untuk menghancurkannya. Masing-masing perang dilancarkan demi tujuan jangka pendek tertentu, tidak ada satu pun yang dilancarkan untuk membebaskan Palestina dan menghancurkan Israel. Tujuan untuk memberikan ancaman kepada Israel tidak pernah menjadi sasaran utama, terlepas dari besarnya kekuatan gabungan angkatan bersenjata seluruh negara Arab.(sumber : buku Mitos Mitos Palsu Ciptaan Barat; Adnan Khan ,Hizbut Tahrir Inggris)

      Gimana nyet?
      Xixixixi:mrgreen:
      Ketipu tipu daya barat yach?
      Tolol sich!

  15. Wiro : Siap membela Islam sampai mati.
    ———————————————————————————-————–
    Islam yang MANA ? Yang ANTI Morsi atau yang PRO Morsi ? Islam yang ANTI Bashar al Assad atau yang PRO al Assad ? Islam Sunni ala Arab Saudi atau Islam Syiah ala Iran ? Atau Islam Syiah Alawiyah ala Suriah ? Islam FPI atau Islam NU ? Islam Muhamaddiyah ? Islam Ahmadiyah ? Bagaimana dengan Islam tasawwuf ? Mana yang akan Wiro bela sampai mati, saya jadi bingung nih ?

    Islam : Masihkah rahmatan lil alamin ?

    1. Halah kebanyakan menghujat kau!
      Dijawab yg satu,pindah ketopik lain!
      Dasar makhluk hina dina!
      Agama kau agama SAMPAH hingga membuat kau malu menyebutkan dan mengakuinya!
      Agama kau mmg tak kau banggakan dan agungkan,sbb agama kau bukan agama dr Tuhan hingga byk terdapat kesalahan didalam kitabnya.
      Agama yg membuat kau menjadi terkutuk spt saat ini.
      Kafir di negeri ini hanya jd SAMPAH bangsa!
      Masih mending kafir luar,diantara mereka ada yg cerdas2 dan berguna!
      Wkwkwkwkwkkkk!

    2. Q_Q
      “TERKUTUKLAH SYAITAN GONDRONG yang Dipertuhankan oleh domba-domba SUPER TOLOL itu☜!”
      (GALATIA 3:13)

      أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ
      Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang ☞ TERKUTUK ☜.

    3. Wiro.

      Saya memang nggak punya agama alias atheis. Haruskah saya beragama ? Kata Quran, ‘nggak ada paksaan dalam beragama.’ Saya bertanya kok Anda mengkafirkan dan men tolol-tolol kan saya. Apakah ini ajaran Islam atau anda saja yang kehabisan ide ?

    4. Kau bilang atheis begitu karena kau malu dg agama sampah kau itu! Ha haaa aku sdh muak dg user2 kristen yg gemar sekali berdusta dg mengaku2 sbg atheis!
      Tolol!

    5. BUKTI TENTANG KEBENARAN ISLAM.
      Kebenaran islam dapat dipahami
      dengan jelas yaitu jelas sejarahnya dan
      jelas juga ajarannya.
      Berikut ini kami menjelaskan tentang
      bukti kebenaran islam :
      Pertama :Agama Islam memiliki sejarah yang jelas.Bahkan proses pewahyuan
      yang disampaikan kepada Nabi
      Muhammad SAW selama 22 tahun,2 bulan
      dan 22 hari dapat mudah dipahami
      melalui catatan-catatan sejarah.Begitu
      juga tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW dari sejak lahir hingga
      wafatnya beliau sejarahnya sangat
      jelas.

      Yang cukup menarik adalah tentang
      “nama islam itu sendiri” yang berasal
      dari bahasa arab yang artinya selamat sentosa dan dari kata salima dibentuk
      kata “aslama” yang memiliki arti
      tunduk,patuh,taat dan berserah
      diri.Islam adalah nama pemberian dari
      Allah.Itulah yang membedakan antara
      Islam dengan agama lainnya.

      Kalau agama lain diberi nama dengan
      “sesuatu”,ada yang diberi nama
      dengan nama pendirinya(Budha-Konghuchu – kristen dsb).

      Ada juga yang diberi nama berdasarkan dr tempat asal agama itu lahir dan tempat dimana agama itu berkembang(Hindu/HINDUstan- Yahudi). Dlsb.

      Di Parsi ada agama Zoroaster,agama ini disandarkan kepada nama pendirinya
      yaitu Zoroaster.Agama Budha adalah
      berasal dari “Sidharta Gautama
      Budha”,budha merupakan gelar bagi
      Sidharta karena dianggap memperoleh penerangan agung.

      Agama Yahudi ( judaisme )
      mengambil nama dari negara Juda
      (judea) atau Yahuda.Hindu merupakan
      kumpulan dari macam-macam agama
      dan tanggapan tentang dunia dari
      orang India (lembah Sungai Sindus).

      Agama Kristen adalah nama
      yang berasal dari pengajarnya yaitu
      Jesus Chirst,dan pengikut kristus
      disebut pula orang Kristen.

      Kaum Muslimin biasanya menyebut agama
      Kristen dengan sebutan agama Nasrani karena didasarkan dari daerah asal Jesus yaitu Nazareth.

      Itulah mengapa Agama Islam berbeda
      dengan agama lainnya,karena agama
      Islamlah satu2nya agama yang diridhai oleh Tuhan semesta alam.

      Firman Allah :

      أَلَا لِلَّهِ الدِّينُ الْخَالِصُ وَالَّذِينَ اتَّخَذُوا مِن دُونِهِ أَوْلِيَاء مَا نَعْبُدُهُمْ إِلَّا لِيُقَرِّبُونَا إِلَى اللَّهِ زُلْفَى إِنَّ اللَّهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِي مَا هُمْ فِيهِ يَخْتَلِفُونَ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي مَنْ هُوَ كَاذِبٌ كَفَّا
      (Qs Az-Zumar 39:3)
      “Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.”Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya.Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.”

      وَمَنْ أَحْسَنُ دِيناً مِّمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لله وَهُوَ مُحْسِنٌ واتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفاً وَاتَّخَذَ اللّهُ إِبْرَاهِيمَ خَلِيلاً
      (Qs An-Nisaa 4:125)
      Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus ? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya.

      إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوْتُواْ الْكِتَابَ إِلاَّ مِن بَعْدِ مَا جَاءهُمُ الْعِلْمُ بَغْياً بَيْنَهُمْ وَمَن يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللّهِ فَإِنَّ اللّهِ سَرِيعُ الْحِسَابِ
      (Qs Ali-I’mran 3:19)
      “Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah HANYALAH Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka.Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.”

      أَفَغَيْرَ دِينِ اللَّهِ يَبْغُونَ وَلَهُ أَسْلَمَ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَإِلَيْهِ يُرْجَعُونَ
      (Qs Ali-Imran 3:83)
      “Maka mengapa mereka mencari agama yang lain selain agama Allah(Islam), padahal apa yang ada dilangit dan di bumi berserah diri kepada-Nya, (baik) dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada-Nya-lah mereka dikembalikan ?”

      قُلْ آمَنَّا بِاللّهِ وَمَا أُنزِلَ عَلَيْنَا وَمَا أُنزِلَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ وَيَعْقُوبَ وَالأَسْبَاطِ وَمَا أُوتِيَ مُوسَى وَعِيسَى وَالنَّبِيُّونَ مِن رَّبِّهِمْ لاَ نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِّنْهُمْ وَنَحْنُ لَهُ مُسْلِمُونَ
      (Qs Ali-Imran 3:84)
      Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya’qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nyalah kami menyerahkan diri.”

      وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
      (Qs Ali-Imran 3:85)
      Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

      قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِيناً قِيَماً مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفاً وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ
      (Qs Al-An’am 6:161)
      Katakanlah: “Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik”.

      قُلْ إِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
      (Qs Al-An’am 6:162)
      Katakanlah: sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.

      لاَ شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَاْ أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ
      (Qs Al-An’am 6:163)
      Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”.

      قُلْ أَغَيْرَ اللّهِ أَبْغِي رَبّاً وَهُوَ رَبُّ كُلِّ شَيْءٍ وَلاَ تَكْسِبُ كُلُّ نَفْسٍ إِلاَّ عَلَيْهَا وَلاَ تَزِرُ وَازِرَةٌ وِزْرَ أُخْرَى ثُمَّ إِلَى رَبِّكُم مَّرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ
      (Qs Al-An’am 6:164)
      Katakanlah: “Apakah aku akan mencari Tuhan selain Allah, padahal Dia adalah Tuhan bagi segala sesuatu. Dan tidaklah seorang membuat dosa melainkan kemudharatannya kembali kepada dirinya sendiri; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kamu kembali, dan akan diberitakan-Nya kepadamu apa yang kamu perselisihkan.”

      وَهُوَ الَّذِي جَعَلَكُمْ خَلاَئِفَ الأَرْضِ وَرَفَعَ بَعْضَكُمْ فَوْقَ بَعْضٍ دَرَجَاتٍ لِّيَبْلُوَكُمْ فِي مَا آتَاكُمْ إِنَّ رَبَّكَ سَرِيعُ الْعِقَابِ وَإِنَّهُ لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ
      (Qs Al-An’am 6:165)
      Dan Dia lah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

      Mahabenar Allah dengan segala firmanNya.

      Nama Islam menunjukan suatu sifat yaitu berserah diri dan patuh tunduk kepada perintah Tuhan Sang pemberi perintah dan menjauhi semua larangan2Nya.

  16. Wiro : Siap membela Islam sampai mati.

    Maksudnya Wiro mau bertempur di pihak group yang ingin menggulingkan Al Assad, atau bertempur di pihak al Assad melawan para ‘pemberontak’ ?
    Maksudnya Wiro mau bertempur di pihak pemerintah Mesir yang sekarang, atau bertempur melawan Muslim Brotherhood ? Manakah yang BENAR-BENAR Islam, yang harus Wiro bela ?

  17. .3 Dongeng Budaya adalah blog komunitas, yang penghuninya adalah manusia bodoh, sesat dan tidak jelas. Jadi kalau Anda merasa diri pintar, waras, religius namun mudah naik darah maka komunitas ini jelas bukan tempat yang cocok untuk Anda.

    Wiro ,muak ? Baca yang di atas ! Tempatmu adalah untuk membela Islam sana (entah Islam yang mana ).

    1. Hey monkey@
      Siapa yg menciptakan kau?

      Pasti bingung mau jwb apa,lha kitabnya aja kitab SAMPAH !
      Eheheeehh ehhee ehheee:mrgreen:

    2. Wiro,

      Pernah belajar biologi ? Pernah dengar nama Charles Darwin ? Manusia ada melalui proses …EVOLUSI. Manusia, chimpanzee, dan gorilla ber …nenek moyang yang sama. Dan ini bukan kata saya. Ilmiah, Cerita penciptaan manuisa oleh Allah itu hanya …dongeng saja. Bagi yang tidak mau dan tidak mampu berpikir sendiri, ya percaya pada dongeng saja.

      Evolusi mungkin tidak diajarkan di pesantren, IAIN, atau Al Azhar. Tapi di sekolah-sekolah umum dan universitas-universitas di Indonesia maupun di luar negeri. Secara biologis manusia adalah juga …kera.

  18. wiro said:

    Indonesia gx maju2 karena manusianya tidak menegakkan hukum Islam!

    // kalau indonesia menegakkan hukum islam maka arab saudi semakin kaya raya dan indonesia semakin terpuruk, tidak mandiri, hanya menjadi bangsa budak doktrin arab.

    wiro kau yang tolol, kau tak lebih dari antek onta arab.

    wiro said:

    Dan jg dikarenakan adanya penyembah patung laki2 dan perempuan,makanya berkah dr Tuhan tdk diturunkanNya kpd negara ini.

    // kau ini monyet apa manusia?… dengan hutan gunung lautan pulau sandang pangan papan cadangan migas hasil bumi dsb… apakah bisa kau temukan di daratan arab??…

    nusantara adalah jantungnya dunia, kalau nusantara tidak ada hutannya maka penduduk bumi bisa sesak napas karena kekurangan oksigen.

    menjadi rancu kalau negara sekaya raya ini tetapi penduduknya masih miskin, maka perlu di tanyakan dengan kejujuran hati nuranimu.

    apakah arab memperbolehkan agama non islam berada di negaranya?… bandingkan dengan kebaikan nusantara yang semua orang bisa menghirup udaranya disini, bahkan kesemenah-menahan islam mengkafir-kafirkan ajaran asli leluhur… hingga kau bisa jaya disini, dan menjadi negara muslim terbesar di dunia..

    apakah ini balasanmu pada bangsa dan negara yang telah menyusuimu??…

    sebaliknya, apa yang agama telah kau berikan padamu??… doktrin.

    orang2 islam seperti kamu wiro yang membuat indonesia nggak maju2, karena mereka selalu menghamba pada bangsa arab dan budayanya, terlebih pada kitab samawinya.

    1. @_Q
      Apaan sich nyet?
      4 pertanyaanku saja tak bisa dijawab oleh kitab agama kau,yg begitu kau sombongkan?
      Jika kau sdh nggak betah tinggal di Indonesia,ya tinggal minggat aja ke Israel atau Yunani serta India sana, toh kau disini jg cuma jd SAMPAH masyarakat aja bagi Indonesia! Ha haaa sdh minoritas sombong pula, ku Genosida mampus kalian semua!
      Untung Tuhanku melarang membunuh manusia tanpa alasan yg benar,coba bila tdk,pasti semua minoritas sdh kukuliti dan kusalib terkutuk(Ulangan 21:22-23).
      He heee😀

    2. Bagi kalian yg merasa manusia,dengarkanlah firman Tuhan semesta alam ini.
      Bagi yg merasa monyet,ya abaikan saja.

      يَا أَيُّهَا النَّاسُ اذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللَّهِ يَرْزُقُكُم مِّنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ فَأَنَّى تُؤْفَكُونَ
      (Qs Fatir 35:3)
      Hai manusia, ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu. ADAKAH PENCIPTA SELAIN ALLAH yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan,) ?

  19. Ha ha ha…..

    Si WIRO memang sedang STRESS , blognya TIDAK LAKU alias SEPI …..ingin numpang keren , nggandol disini dengan tidak bayar ….kalau pergi meninggalkan BERAK TAHI….

    Memang anak ini ( wiro tolol ) SERAKAH , sudah tahu dan mengaku Indonesia mayoritas Islam masih saja ganggu blog abal abal , rakyat minoritas sekumpulan manusia ora nggenah / atheis dan murtad … …….

    PESAN MORAL DAN ETIKA untuk si WIRO…..hanya sedikit mengingatkan supaya tidak lupa….

    Kalau akan berak buang hajat besar dan kecil, harap JUBAH kebesaran dilepas , nanti bisa kotor belepotan dengan tahi dan air kencing…..OKE ….good , memang wiro anak baik….sangat penurut nenek moyang arab……..

    Oh yaa….Wiro , kami disini belum tahu , kamu ini bernenek moyang apa seh sebenarnya ??..

    1. Ha haa siapa bilang Blog ku sepi???
      Wkwkwkwkkkk kau tak tahu ya sdh hampir RIBUAN komentar CACIAN dr salibis2 najis spt kau yg tdk aku moderasi😛
      Lha salah sendiri, jika sdh dimoderasi dan dibantah cacianya,ehh mereka pd gx berani membantah dan nongol lg,begitu jg dg yg lainya.

      Kl yg komentnya bagus dan nyambung dg topik sich aku moderasi,trus aku jwb,walaupun setelah itu gx nongol jg ya gx masalah,asal dia gx kalap aja dg makian2 spt ayat2 porno dan sadis biblenya😀
      He heeee😀

      Dr nickname kau saja terihat kau seekor hewan pengecut dan pecundang, zizizizizizi sebutkan dong identitas agama kau dg terus terang spt aku! Malu ya?
      Ya iyalah,agama kau agama sampah sich.
      Ups Sorry😛

  20. Wah kok di blog kesayanganku ini ada ramai 2. Begini……ckckck……adik2 ku sayang ada blog faith freedom yg banyak makiannya itu saja….kadang begini blog Kalo lagi sepi di panesinnya pake suara 2 sumbing…..abal2! Hehhehehe dulu pernah saya tulis tentang kakak beradiknya agama kalian yg saling cari muka Tentang kebenaran kepada Ibu pertiwi eh lupa berantem terlalu ayahanda bapak Akasha datang dengan guntur dan semprotan lavanya. Agama itu agem atau pegangan….bukan tujuan itu sendiri…..hmm…..sebenarnya blog ini janganlah sampai kebakaran jenggot tentang kebenaran yg diagung2 kan mereka itu…..karena jujur nih surga itu sedikit dan sulit pastilah yg sedikit dan sulit yg di masukan ke sana hahahahahahahahahhahahaha Kalo percaya ada surga nih manusia abal2. Tapi saya agak keberatan nih Kalo dibilang Indonesia harus menjalankan syariat….intinya sih menjalani budaya leluhur sampai akhir hayat….yah modern dikit tapi…..nah disini kita melihat mampukah sebuah muslim yg besar rahmat segala alam melakukan yang namanya toleransi…….hehehhehe…

    1. Selama Kepala kau masih utuh dibatang leher kau dan kau masih bisa mencari rezeki dg bebas dinegeri ini itu artinya Muslim sangat toleransi! Bandingkan dg Muslim yg dibantai di Afrika dan Rohingnya.

      Jangan memancing2 konflik,nanti terjadi beneran mampuslah kau siminoritas kami libas!

      Pandanglah luasnya dunia,jangan bodoh! Jangan spt katak dlm tempurung nyet!
      Ewkewkewkkk😛

  21. P A N C A S I L A >>>>>>>>>> DASAR NEGARA INDONESIA

    A. SILA KETUHANAN YANG MAHA ESA

    1) Percaya dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.

    2)Hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup.

    3)Saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

    4)Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan kepada orang lain.

  22. B. SILA KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB

    1)Mengakui persamaan derajat persamaan hak dan persamaan kewajiban antara sesama manusia.

    2)Saling mencintai sesama manusia.

    3)Mengembangkan sikap tenggang rasa.

    4)Tidak semena-mena terhadap orang lain.

    5)Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

    6)Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan.

    7)Berani membela kebenaran dan keadilan.

    8)Bangsa Indonesia merasa dirinya sebagai bagian dari seluruh umat manusia, karena itu dikembangkan sikap hormat-menghormati dan bekerjasama dengan bangsa lain.

    1. Komentar yang menarik. Komentar ini menginspirasikan saya untuk menghidupkan kembali menu WHATS’ NEW, dan tips berkomentar menggunakan code html akan saya tuliskan.

  23. Salam Mbah….

    Hormat saya kepada Bapak Penulis.>>>KH. A. Hasyim Muzadi.

    Orang Barat itu hebat dalam hal penelitian dan penemuan.
    Mereka meneliti sampai bisa menemukan listrik, kereta api, silinder, dsb.
    Adapun masalah berdagang dan mencari rezeki, jagonya adalah China .

    Sedangkan kalau makan tapi tidak kerja, jagonya adalah orang Indonesia .

    Jadi, orang Indonesia itu maunya, kalau kerja tidak berkeringat, tapi kalau makan, harus berkeringat.

    KORUPSI >>>Budaya yang sangat maju atau kemajuan pesat yang telah dicapai oleh negeri ini dan menjadi wabah semarak , korupsi sendiri atau berjamaah.dari kelas kakap sampai teri , dari pejabat sampai rakyat klecil ,mereka begitu ‘ sangat berkeringat ” dan bahkan bercucuran ketika makan dan ” nyruput ” keringat manusia yang lain……

    Salam ” jempol terbalik ” untuk Indonesia KU……

  24. Ini semua mengingatkan kita, kenapa Negeri Islam, penduduknya miskin-miskin, sedangkan penduduk di daerah non-muslim kok tidak demikian.
    Ilmu memang ada di sini, namun yang melakukan adalah orang di luar Islam.

    Jadi, ilmu etos kerja, ilmu penelitian dan kerja keras adalah Islami.
    Mereka yang melakukan ilmu itu, meskipun ndak pakai syahadat; sedangkan di Negara-negara Islam pakai syahadat, tapi ilmunya tidak diamalkan.
    Jadi, kalau syahadat itu ibarat lokomitif, sedangkan gerbongnya adalah ilmu. Baik lokomotif maupun gerbong, itu sama-sama diperlukan.
    Kalau ada lokomotif ndak pakai gerbong, itu kan lucu.
    +++++++++++++++ +++++++++++++++ +++++++++++++ +++++++++++++++
    Syahadat sebagai sumpah dan penyemangat / energi , sebagai rel untuk menuju tempat tujuan , mencapai apa apa yang baik demi kemajuan dan kemakmuran sangat memerlukan ilmu dan kerja nyata , perlu kebersamaa dan persatuan dengan tidak memakai budaya dan pola SARA….

  25. Akhirnya di Negara-negara Islam, penduduknya bertentangan karena selisih paham, saling bunuh-membunuh karena selisih aliran, dsb. Jadi, Islam yang kaffah itu bukan Negara harus distempel Islam, namun unsur-unsur ke-Islam-an yang harus diterapkan di Negara itu.

    Nah, sekarang itu, golongan seperti Hizbut Tahrir, FPI, dsb. mengatakan bahwa Islam Kaffah adalah kalau Indonesia yang dihuni oleh banyak orang Islam ini, distempel Islam; ndak peduli apakah masyarakat di dalamnya itu menjadi maling atau tidak. Padahal yang akan dihisab nanti adalah orang-perorang, bukan institusi. Jadi yang harus bertanggung jawab adalah individu, bukan nation state-nya.
    Baru pemahamannya saja, mereka sudah menceng dan tidak karu-karuan. Mereka itu sebenarnya tidak kaffah, tapi merasa paling kaffah
    ++++++++++++ ++++++++++++ ++++++++++++++ +++++++++++++

    Merasa paling kaffah dan merasa paling benar padahal tidak sama sekali dan bahkan menceridai harkat dan martabat manusia yang lain

    Hal seperti diatas banyak terjadi di Negeri ini ….menimbulkan kegalauan kegelisahan dalam hidup bermasyarakat dan bernegara…

Kolom Nama, Mail atau Web bisa dikosongkan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s