Prabowo Subianto, Pemimpin Kuat Harapan Rakyat (?)

250px-prabowoPenulis: Wagerrr. Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat.  Ya, tentu saja. Negeri kaya raya dengan kekayaan tambang yang melimpah tentu saja membutuhkan pemimpin kuat. Kalau ndak ya pasti dikibuli orang negara dan perusahaan asing. Kemudian jumlah penduduk yang berjibum, beragam suku, agama, korupsi, konflik dan permasalahan yang nyaris tidak pernah tuntas. Jadi pemimpin yang kuat dan tegas adalah harga mati. 

Namun siapakah orang yang memenuhi syarat disebut sebagai pemimpin kuat?  Pasca jatuhnya Suharto, negeri ini nyaris tidak mampu melakukan regenerasi pemimpin. Tanpa bermaksud mengabaikan peran presiden sekarang atau terdahulu, jabatan untuk pemimpin kedepan sepertinya haruslah lebih ekstra kuat, tegas dan cerdas dibanding pemimpin sebelumnya. Ditengah kegalauan dan ketidakpuasan, nama Prabowo Subianto sepertinya layak untuk diperhitungkan.

Prabowo Subianto pernah berkarier di bidang militer, jadi dari sisi kepemimpinan sepertinya sudah tidak bisa dibantah. Salah satu prestasi yang paling terkenal adalah memimpin operasi pembebasan sandera Mapenduma, tahun 1996. Operasi ini berhasil menyelamatkan nyawa 10 dari 12 peneliti Ekspediti Lorentz ’95 yang disekap oleh Organisasi Papua Merdeka. 5 orang yang disandera adalah peneliti biologi asal Indonesia, sedangkan 7 sandera lainnya adalah peneliti dari Inggris, Belanda dan Jerman.

Selalin sukses di karier milieter, beliau juga adalah seorang pengusaha yang memimpin dua puluh tujuh perusahaan di Indonesia dan di luar negeri. Kemudian Prabowo juga mendirikan dan menimpin berbagai oraganiasi kemasyarakatan seperti Asosiasi Petani Indonesia, Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia dll.

Kemudian salah satu keunggulan lain dari sosok Prabowo Subianto dibanding capres lain adalah memiliki visi yang jelas dan populer sehingga menarik minat banyak orang.  Berikut saya copy dari Facebook Fanpage:

[“Bertekad menciptakan Indonesia yang bersih, Indonesia yang kuat, Indonesia yang aman, Indonesia yang bermartabat, Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri. Indonesia yang swasembada pangan. Indonesia yang swasembada energi. Indonesia yang bisa memberi lapangan pekerjaan kepada seluruh pemuda dan pemudinya. Indonesia yang berdaulat secara ekonomi dan berdaulat secara politik. Tidak dinjak-injak, tidak menjadi budak, tidak menjadi kacung bangsa lain.]

Nah, bagaimana kelanjutan dari pertarungan perebutan RI-1 kita nantikan saja hasil akhirnya.

  • Tanya nih. Ngapain sih Mbah belakangan banyak nulis tentang politik?

Lha, namanya juga lagi jualan. Musim hujan ya jualan payung, musim kempanye ya topiknya tentang capres.  Omong-omong tentang capres kadang serba susah. Nulis tentang Prabowo dituduh pro Pabowo, nulisnya tentang Jokowi dikira pasukan nasi bungkus-nya Jokowi dong. Teringat dulu pernah dituduh orang Atheis gara gara nulis topik tentang Atheis, lalu habis nulis Kejawen dianggap pengikut Kejawen, kemudian yang seru, habis nulis topik kaum Homo/LGBT langsung dituduh: “Oh, simbah wage itu orang Jawa, dulunya Kejawen tapi sekarang jadi Atheis dan HOMO”. Asem !

Wagerrr

Credit image :merdeka.com

22 thoughts on “Prabowo Subianto, Pemimpin Kuat Harapan Rakyat (?)

  1. habis nulis topik kaum Homo/LGBT langsung dituduh: “Oh, simbah wage itu orang Jawa, dulunya Kejawen tapi sekarang jadi Atheis dan HOMO”. Asem !

    …………………………………………………………………………………..

    jiahahaha… asli lucu mbah, kocak poll, saya sampai tertawa ngakak, bahkan lebih lucu dari preman homo 212… wakakaaakk…

  2. salam sejahtera..
    wah ini dia salah satu calon kuat presiden, btw sudah beredar belum ya film Patriot ? film yang katanya menonjolkan kepahlawanan Pak Prabowo ? sampai-sampai musuh lama merasa gerah, kata Pak Wiranto film ini merupakan kampanye hitam.. hadeeeh membangkitkan kenangan buruk yang sudah lama terlelap di sanubari.. semua menjadi panas dan saling menjatuhkan terang-terangan, si merahpun berteriak lantang “jangan lupakan sembilandelapan”

    1. Menarik Kang Lesung. Bagian ini kalau diulas akan menjadi panjang dan tidak jelas. Tentu saja karena kita bukanlah pelakunya, tapi cuma sebatas tukang ulas atau mungkin lebih tepat disebut tukang gosip doang…….

  3. Salam Simbah, kang Lesung.
    Hehe… capres dan parpol pada jualan kecap… saya milih jualan … mie godong, mie goreng saja.
    Kalau otak mie tidak dijual.. tapi dikasihkan gratis.
    Hasil olahan otak mie:
    Pemimpin tidak cukup hanya mengandalkan kekuatan saja tanpa disertai kelembutan dan kecerdikan. Ada pameo tentang siklus kemenangan:
    Orang bodoh kalah sama orang pandai.
    Orang pandai kalah sama orang cerdas.
    Orang cerdas kalah sama orang licik.
    Orang licik kalah sama orang licin.
    Orang licin kalah sama orang cerdik yang pura-pura bodoh.
    Adakah capres kita yang termasuk orang cerdik sehingga dikira orang bodoh?
    Kalau ada…. saya akan milih dia sebagai presiden.

    1. Terkesima baca komentar Kang Omie di atas. Ini adalah ilmu tertinggi dan paling ampuh dalam hidup dan sering diwejangkan oleh bapaknya simbah.

      Orang bodoh itu biasanya jujur tapi sayang selalu jadi makanan orang pintar, jadi kuasailah pengetahuan agar ridak bodoh. Orang pintar itu biasanya sombong, punya banyak musuh dan susah hidup bahagia karena selalu mikir. Nah, yang utama, alot dan susah dikalahkan adalah orang pintar yang pura-pura bodoh.

      Salam Kang

  4. Hehe… ini ada tambahan mbah.
    Salah satu ciri kecerdikan dari Tzun Zu (dipakai oleh US):

    Jadikan kelemahan kita terlihat oleh orang lain sebagai kekuatan kita dan buatlah kesan kekuatan kita terlihat sebagai kelemahan kita.
    Hal tersebut akan membuat strategi “musuh” akan berantakan.

  5. Waahh… ada lagi tambahan mbah.
    Ini motto Shorinji Kempo:

    Kelembutan tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kelembutan adalah kezaliman.

  6. Tambah lagi mbah… biar komennya banyak.
    Ini quote dari John Acton dan JF Kennedy:

    Power tends to corrupt, and absolute power corrupts absolutely.
    When power leads man toward arrogance, poetry reminds him of his limitations. When power narrows the area of man’s concern, poetry reminds him of the richness and diversity of existence. When power corrupts, poetry cleanses.
    John F. Kennedy

    http://www.brainyquote.com/quotes/

  7. Tak Mau Jadi Bagian Masalah, Anies Tolak Jadi Cawapres Prabowo
    Penulis : Icha Rastika , Editor : Glori K. Wadrianto , Sabtu, 5 April 2014 | 19:49 WIB

    ………………………………….
    Anies mengungkapkan itu saat menjawab pertanyaan hadirin soal kesediaannya menjadi bakal cawapres Prabowo.

    Menurut Anies, masa lalu Prabowo terkait tragedi 1998, tidak bisa dipungkiri. Proses hukum dalam kasus itu, harus tetap berjalan.
    …………………………..
    (sumber : <kompas.com>)

  8. Maaf mau nanya hanya warung kopi diralat ke warung tuak… kalau CATEGORY ARCHIVES: BACA SAMBIL NGOPI… kenapa tidak dirubah sambil minum TUAK? apakah category achivesnya perlu diralat tidak ya? tuak kan memabukkan? hiiiii sereeemmm… wkwkwkwk eh eh maaf salah masuk harusnya ke kotak saran..

    1. Namanya juga blog abal2. Warung Tuak kagak akan mabuk koq kalau yang dipesan teh atau kopi. Mbah sering ke Night Bar bareng cewek dan minumnya adalah jus jeruk.

      Jangan kaget kalau suatu saat nama akan berubah jadi Warung Kurma atau Warung Onta.

    2. Mungkin seharusnya Prabowo bisa punya prinsip sejarah Khalifah Umar bin Khattab juga, yang mana sebelum jadi sahabat Nabi dulunya Umar adalah penjahat klas kakap.. kalau sudah insaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi kembali ke kemanusiaan dan malah menjadi penggiat dalam membela hak azasi manusia apalagi dirilis bahwa tragedi terjadi akibat perintah atasan atau lembaga atau pemerintah berkuasa saat itu, kenapa tidak dimaklumi dan dimaafkan bukan?

      Perlu dipertimbangkan juga, apakah perlu memberi pernyataan permintaan maaf dan bertanggung jawab secara penuh dan dituliskan di atas meterai di depan rakyat atau tokoh agama atau tokoh hak azasi manusia?….

      Perlu pertimbangan pula kesediaan membayar ganti rugi tiap korban sekian milyar per orang kepada keluarga korban, menimbang seperti kejadian penyelamatan orang dari hukum pancung di Saudi Arabia… mungkin semua bisa clear bukan? tapi mungkinkah? ya namanya komen abal abal maka kemungkinannya serba abal abal juga… 🙂

  9. .
    Prabowo 11% Jokowi 14%

    Demikianlah hasil survery yang dilakukan oleh blog abal-abal dongbud per hari ini 7 April 2014 pagi. Survery dilakukan dengan metode perbandingan yaitu membandingkan jumlah klik LIKE Facebook di masing2 artikel. wakakakk…….

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s