Satrio Piningit bagian III, “Dimana Engkau Sembunyi ?”

Tulisan kolaborasi Wage Rahardjo dan Kang ABR

satrio-putin

Satria Piningit, seorang pemimpin besar yang diramalkan akan menjadi pemimpin Nusantara menuju masa kejayaan, mercusuar dunia. Sesuai dengan ramalan Joyoboyo, kehadirannya akan diawali dengan kekacauan dan carut marut politik dst. Namun apa daya, walau pemimpin atau rezim telah berganti berulang kali, walau kekacauan politik semakin parah, Sang Satria Piningit yang ditunggu-tunggu belum juga muncul. Lho, koq?!

Situasi itu tentu saja akan memunculkan sejumlah pertanyaan sangsi : “Apakah Satria Piningit itu benaran ada? Kalau benaran ada siapa orangnya atau dimana keberadaannya?”.

Beragam opini dan artikel yang mengupas keberadaan Sang Piningit-pun muncul. Satrio Piningit tidak akan mungkin muncul. Dicari, juga tidak akan mungkin ditemukan. “Namanya juga Piningit jadi kalau menampakkan diri ya tentu bukan piningit namanya.”. Demikianlah kira kira penjelasan yang pernah saya baca di sejumlah tempat. Penjesan yang sepertinya bisa diterima cuma menurut saya, maaf …… kurang menarik. Jadi penjelasan yang lebih menarik seperti apa? Berikut adalah salah satunya, tulisan dari Kang Simpang alias ABR yang dimuat di blog leadershipprincipal alias Kloso Bedah yang berjudul “Budak Angon“.

otak-kanan-kiri

  Budak Angon dan Satria Piningit, otak kiri dan otak kanan.
Credit image : demelocounselling.com

…….. “Budak angon” adalah otak kiri manusia yang sepenuhnya adalah “Budak” yang melayani tuannya (Mind) untuk memberikan hasil telaah/analisis secara ilmiah dan rasional, sedangkan SP adalah otak kanan manusia yang sepenuhnya mengabdi pada “Mind” yang berfungsi memberikan masukan telaah sosial non ilmiah yang berorientasi kebijaksanaan. BA dan SP bersembunyi (piningit) dalam batok tempurung kepala manusia, bila dia keluar maka orangnya mati. Seorang manusia yang BA-SP nya rusak maka orang tersebut pasti lumpuh-bisu dan tidak berespon terhadap ancaman dari luar tubuh sudah barang tentu manusia tersebut sepenuhnya tergantung pada orang disekitarnya…. so tidak mungkin makmur bila tak ada BA-SP”……….. ( http://leadershipprincipal.wordpress.com/ )

Jadi kesimpulannya kurang lebih mengatakan bahwa : Satria Pinigit dan Budak Angon adalah bahasa kias yang artinya adalah otak manusia. Satria Piningt adalah otak kanan dari manusia sedangkan otak kiri adalah Budak Angon.  Kedua “Tokoh” ini harus tetap tersembunyi, karena kalau muncul atau dimunculkan ya berarti sama dengan huru hara, goro-goro atau dalam bahasa Jawa disebut game over.

Demikianlah artikel seri ke 3 dari Katagori Satrio Piningit dari 4 seri yang akan dibuat di blog abal-abal ini. Semoga berkenan.

Sumber image :  funny-pictures.picphotos.net

485 respons untuk ‘Satrio Piningit bagian III, “Dimana Engkau Sembunyi ?”

    1. Wah Trump di ledek dengan kata hewan..,bisa perang seperti nya.

      Sumber Informasi Terpercaya
      Home International Asia Pasifik
      Korut Soal Pidato Trump: Kami Tidak Peduli!
      Berlianto
      Rabu 8 November 2017 – 22:40 WIB
      Korut Soal Pidato Trump: Kami Tidak Peduli!
      Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian

      PYONGYANG – Seorang pejabat Korea Utara (Korut) mengamati dengan seksama pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel). Namun, dengan tegas ia mengatakan bahwa mereka tidak akan mendengarkan pernyataan Trump.

      “Kami tidak peduli dengan apa yang anjing gila bisa katakan karena kami sudah cukup mendengarnya,” ujar seorang pejabat berwenang Korut seperti dikutip dari CNN, Rabu (8/11/2017).

    2. Wkwkwkwkw….daripada di sini di bodohi pengikut iblis mammon yang rakusnya membahana sampai ke langit mendingan perang saja 😁😁😁

  1. Don’t get me wrong – it is doable to win sometimes and a few players do leave having
    very nice earnings, nonetheless it is just right down to chance and not skill or wisdom.

  2. Dalam riwayat Hudzaifah, Nabi Muhammad bersabda, “ Virus Corona itu memenuhi timur dan barat. Tinggal selama 40 hari. Untuk orang mukmin, mereka terkena paparan sehingga seperti orang pilek. Sementara orang kafir, seperti orang mabuk. (Tafsir at-Thabari, 25/68)
    AlKitab Yesaya 26:20 Mari bangsaku, masuklah ke dalam rumahmu, tutuplah pintumu sesudah engkau masuk, bersembunyilah barang sesaat lamanya, sampai amarah itu berlalu. 2:19 Maka orang masuk ke dalam rumah terhadap kedahsyatan virus Corona pada waktu virus Corona bangkit menakut-nakuti bumi. 36:10 Sekarangpun, kehendak TUHAN Satria Piningit bangkit maju untuk memusnahkan virus Corona! TUHAN telah berfirman kepada Satria Piningit:” Majulah jadi Presiden Indonesia dan musnahkan virus Corona itu!”
    AlKitab Matius 24:20 Yesus:” Berdoalah supaya kamu jangan jatuh sakit Corona pada waktu musim dingin 24:21 Sebab pada masa itu, terjadi bencana virus Corona yg dahsyat seperti yg belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yg tidak akan terjadi lagi. 24:22 Dan sekira waktu kemunculan Satria Piningit Presiden Indonesia tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena Satria Piningit Orang Pilihan waktu kemunculan itu dipersingkat!”
    AlKitab Matius 24 Yesus:” 24:6 Kamu akan mendengar pandemi virus Corona atau kabar tentang korban virus. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semua itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahan jaman. 24:7 Sebab virus akan bangkit menghancurkan pemerintahan bangsa bangsa dan Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat 24:14 Dan Injil ini diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kemunculan Satria Piningit Presiden Indonesia”
    AlKitab Daniel 12:6 “Bilakah hal pandemi virus Corona yg ajaib ini berakhir?” 12:7 Lalu kudengar orang yg berpakaian kain lenan bersumpah sambil mengangkat tangan kanan kiri ke langit “Satu masa dan dua masa dan setengah masa; dan setelah berakhir kuasa virus Corona perusak bangsa yang kudus itu, maka segala hal Satria Piningit Presiden Indonesia digenapi!” AlKitab Injil Matius 11:13 Yesus: “Sebab semua nabi dan kitab Suci bernubuat hingga tampillah Satria Piningit sebagai Presiden Indonesia ”
    Alkitab Daniel 11:21 Menggantikan Jokowi muncul seorang yang mulia, yang bermartabat raja; tetapi dengan tak disangka-sangka Satria Piningit datang mendapat kedudukan sebagai Presiden Indonesia !” QS Yasin 82 : ” Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya “Jadilah”, lalu jadilah Satria Piningit Presiden Indonesia !”

  3. QS Ad Dukhan 1-7 : Ha Mim, Demi Satria Piningit yg nyata. ketahuilah bahwa Kami yang telah kirim Satria Piningit di sebuah malam yang diberkahi, serta Satria Piningit merupakan golongan yang memberi peringatan; di malam tersebut dijelaskan segala perkara yang mengandung Hikmah, perkara besar dari sisi Kami; Sungguh Kami merupakan golongan yang mengutus Satria Piningit sang Utusan sebagai Kasih dari Tuhanmu, bahwa apabila dirimu memang golongan yang beriman
    QS An Nuur’ :55 “ Dan Allah telah berjanji kepada orang beriman di antara kamu dan kerjakan amal shaleh bahwa Allah sungguh-sungguh menjadikan Satria Piningit berkuasa di Indonesia sebagaimana Allah menjadikan orang-orang yang sebelum Satria Piningit berkuasa, dan sungguh Allah meneguhkan bagi mereka Satria Piningit yang telah diridai-Nya untuk mereka, dan Satria Piningit Presiden Indonesia benar-benar menukar keadaan mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan akan Corona jadi aman sentosa.
    AlKitab Lukas 19:41 Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota itu, Ia menangisinya, 19:42 kata-Nya: “Wahai, betapa baiklah jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu 19:44 dan virus Corona membinasakan engkau beserta dengan pendudukmu dan pada tembokmu tidak akan satu batupun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Satria Piningit Presiden Indonesia melawat engkau.”
    ” Wahai Tuhan kami! luputkan virus Corona thd kami, sungguh kami ini merupakan golongan yg beriman” sungguhkah? sementara disitu terdapat Satria Piningit seorang Utusan yg telah menemui orang-orang itu kemudian orang-orang itu abaikan Satria Piningit Utusan tsb seraya orang-orang itu berkata: “Dasar Satria Piningit orang gila yang diajari!” “Sekira Kami luputkan Malapetaka itu untuk sesaat, tentu mereka akan mengulang” maka ketahuilah bahwa Satria Piningit merupakan Yang Melaksanakan Penghukuman;
    AlKitab Yesaya 26:16 “Ya TUHAN, dalam kesesakan kami mencari Satria Piningit; ketika hajaran virus Corona menimpa, kami mengeluh dalam doa,” 35:9 Pada waktu itu orang berkata:”Sesungguhnya, inilah Satria Piningit yang dinantikan, supaya kita diselamatkan dari virus Corona. Inilah Satria Piningit yang dinantikan; marilah bersorak-sorak dan bersukacita oleh karena keselamatan yang diadakan Satria Piningit! 33:24 Tidak seorangpun yang tinggal di Indonesia, berkata:” Aku sakit virus corona ”
    QS Asy-Syu’ara 80. Dan apabila aku sakit, Satria Piningit lah satu-satunya yang sembuhkan aku dari sakit virus Corona tidak ada penyembuh bagiku selain Satria Piningit !
    Dukacita Dunia Karena Dikalahkan Virus Corona
    AlKitab Yohanes 16:16 Yesus:” Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat virus Corona lagi dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Satria Piningit Presiden Indonesia 16:33 Semua itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam nama Satria Piningit Presiden Indonesia. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan virus Corona, tetapi kuatkanlah hatimu, Satria Piningit bisa kalahkan virus Corona yang telah kalahkan dunia! “

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.