Video Keajaiban Dunia Binatang : Lompatan Spektakuler Seekor Anak Angsa

angsa-Branta_Leucopsis_JuvenileDongbud File. Kalau ada yang bertanya, “Acara televisi apa yang paling saya sukai?” Tanpa pikir panjang saya akan menjawab, “Flora dan Fauna”. Dari kecil sampai tua sekarang, acara kegemaran saya ternyata tidak berubah. Entahlah, kenapa saya sangat menyukai dunia binatang. Mungkin karena prilaku binatang selalu menarik, lucu dan menggemaskan? Mungkin karena saya saya golongan mahluk  karnivora yang suka sirik, iri melihat kehidupan mereka yang terlihat santai, tidak pernah pusing memikirkan pacar, cicilan motor, dan hutang di warung?  Entahlah…….

Namun yang jelas, siapa sangka dibalik kehidupan mereka yang terlihat santai, tersimpan kerasnya kehidupan dunia binatang yang kadang harus dihadapi segera setelah mereka lahir.  Bayi antelop, kerbau liar atau zebra contohnya, harus belajar berdiri sesaat setelah dilahirkan. Kemudian satu jam sesudahnya, mereka sudah harus sudah bisa berjalan dan berlari.

Contoh lain yang tidak kalah ajaib tampak pada video berikut, yaitu seekor anak Angsa Barnacle, kalau ingin tetap hidup, harus bertaruh nyawa dengan cara melompat di tebing batu setinggi hampir 400 kaki ((121,92 meter).

Video yang dibuat oleh BBC One itu seakan membuat jantung saya dan mungkin juga Anda berhenti berdetak karena  memperlihatkan dengan sangat jelas, sang anak angsa beberapa kali terpelanting karena membentur baru karang sampai akhirnya terhenti setelah mencapai hampir dasar jurang.  Ajaib, anak angsa tesebut ternyata selamat dari maut. Menurut para pakar angsa, ini adalah merupakan lompatan besar yang wajib dilakukan oleh sang anak angsa. Tidak ada pilihan lain yang bisa dilakukan selain harus melompat. [Editor Wager]

Terima kasih untuk pemilik image dan Videographer-nya.

PS: Duh, kalam membandingkan dengan antara anak angsa dengan siMbah, ternyata membuat diri ngakak. Umur 2 tahun belum bisa jalan, dan sekarang jatuh dari tangga 30 cm langsung babak belur dan masuk rumah sakit. Ha….ha….ha….

Advertisements

5 thoughts on “Video Keajaiban Dunia Binatang : Lompatan Spektakuler Seekor Anak Angsa

  1. hiks… andai si keluarga angsa itu burung…

    di dada terasa nyeri/ panas/ ikut mules menyaksikan anak angsa terjun bebas.

    ikut berdebar melihat cuplikan videonya mbah, rasanya sakitnya tuh di sini…

  2. Tetap menarik mbah,karena tdak smua pembaca pernah melihatnya,saya suka mbah,di setiap kata d tayangan itu selalu mengandung nasehat yg baik jika kita memperhatikan dengan seksama…salam mbah.

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s