Sebelum Wafat, Nenek Ini Minta Dicium Kuda

Sheila Marsh is reunited with her horse Bronwen before dying hours laterDONGBUD FILE : Folder Copy Paste. Sheila Marsh, seorang nenek 77 tahun, meninggal dengan tenang setelah Rumah Sakit Wigan Royal mewujudkan permintaan terakhirnya untuk bertemu dengan kuda peliharaannya.

Marsh di bawa keluar rumah sakit oleh petugas menggunakan ranjang pasien untuk menemui kuda kesayangannya tersebut. Dalam foto tersebut nampak suami sang nenek mengantarkan kuda mendekat ke ranjang istrinya tengah sekarat akibat kanker yang dideritanya.

Si kuda pun mendekatkan moncongnya ke arah si pemiliknya yang sedang terbaring lemah di atas ranjang pasien.

“Sheila memanggil Bronwen dengan lembut, lalu si kuda membungkuk dan mencium pipinya seolah mengucapkan salam perpisahan” ujar suami si nenek dilansir The Telegraph, Jumat (7/11).

Menurut putrinya, Tina (33), ibunya seorang penyayang binatang dan memiliki banyak peliharaan di rumah. Ibunya telah membesarkan kuda peliharaannya tersebut selama 25 tahun.

Pauline Law,  wakil direktur keperawatan di Wrightington, rumah sakit mengaku senang dapat memfasilitasi permintaan terakhir Sheila untuk bertemu kuda kesayangannya.

Dicopy dari (sumber berita) ; Republika.co.id
Sumber berita 2 : Guardian.com

Advertisements

6 thoughts on “Sebelum Wafat, Nenek Ini Minta Dicium Kuda

  1. Very good mbah, so humanity inside the animal, and it`s so rare.

    ada videonya nggak mbah?

    kalau ada videonya, adegannya pasti lebih touching 🙂 ….

    1. Sayang tdk ada pidio-nya. Ketemunya cuma potongan berita dan gambar daong.

      SEDIKIT INFO TENTANG KUDA

      Kebetulan saya tahu sedikit tentang kuda. Bintang dengan tubuh penuh otot dan berambut indah tersebut memiliki sifat yang sangat peka, mampu merasakan kesedihan ataupun kegembiraan pemiliknya / orang yang merawatnya.

      Memiliki ingatan yang tajam, walau bertahun tahun tidak ketemu, masih tetap mampu mengingatnya. Cerdas untuk ukuran binatang setara dengan anjing atau chimanze.

  2. Saya sangat terharu dengan video ini , saya putar berulang kali….sebenarnya sangat ingin pelihara anjing , tapi hhmmmm , ingat ketika saya kecil dahulu , bermain dan kejar layang layang putus dengan anjing hitam ku…

  3. @ Kang JS,
    Ternyata kang JS juga penggemar anjing? Kalau penyayang binatang sih dari dulu saya sudah tahu. Tapi anjing? Hmmm…..

    Sepertinya tulisan tentang binatang rada kurang porsinya di blog ini, bahkan folder khususpun tidak punya. Walau telat, hari ini saya telah membuatkannya category DUNIA BINATANG. sekedar sebagai awalan.

    Saya juga penggemar anjing dan video paling atas juga adalah video favorit saya. Nanti berencana nulis tentang dunia anjing. salam

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s