Misteri Dana Amanah dan Simpanan Emas Nusantara

Halaman ini membahas topik seputar dana amanah, harta karun, dana revolusi, simpanan emas nusantara di luar negeri dan sejenisnya.

harta-karun

DONGBUD. Wage Rahadjo. Beberapa tahun lalu, salah seorang sahabat saya bercerita dengan sangat semangat tentang “bisnis barunya” yang sangat luar biasa yaitu memburu harta karun! Ceritanya, ada triliunan rupiah rekening Nusantara di bank-bank luar negeri yang siap dicairkan. Dicairkan oleh siapa? Ya oleh tentu saja oleh pihak-pihak yang memiliki dokumen atau  surat kuasa.

Sayapun terkesima  melihat copy bukti-bukti dokumen yang disajikan. Sangat meyakinkan. Mata sayapun nyaris melotot, melihat hitung-hitungan besarnya komisi keuntungannya. Walaupun nantinya akan disumbangkan ke pemerintah Indonesia, namun karena besarnya harta yang akan ditarik, uang komisinya juga luar biasa besar, nyaris tidak akan habis dimakan 7 turunan. Luar biasa !!!

Note : Ini bukanlah cerita pertama yang saya terima. Curhat, minta saran, ajakkan bergabung ataupun diminta menganalisa keaslian dokumen tentang dana amanah relatif sering saya terima, terlebih setelah saya memutuskan terjun ke dunia blog. Untuk tujuan itulah maka topik ini saya coba angkat, sekaligus untuk menuliskan opini saya secara umum.

“Data dan Fakta”

Sampai disini, cerita saya potong sejenak, untuk memberikan kesempatan pada rekan yang mungkin belum tahu cerita tentang dana amanah. Apa sih sebetulnya dana amanah itu? Koq sepertinya heboh sekali? Secara umum info tentang dana amanah berkisar pada 3 “fakta dan data” sebagai berikut:

  • Pada tahun 1906 terjadilah ikrar raja-raja nusantara yang di prakasai oleh Dr. Ernest François Eugène Douwes Dekker bersama Pangeran Ario Noto Dirodjo dari Keraton Pakualaman. Raden Mas Soewardi Soerjaningrat dan Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto dalam ikrar tersebut ditumbuhkannya rasa nasionalisme “tanah air (Indonesia) diatas segala-galanya”. Pada saat itu seluruh raja-raja nusantara menyumbangkan sebagian asset mereka untuk membantu perjuangan.
  • Dana perjuangan lebih dikenal dengan Dana Revolusi / Dana Amanah mulai dihimpun lagi pada masa setelah kemerdekaan dana revolusi yang dihimpun berdasar perpu no.19 tahun 1960. Isinya antara lain, mewajibkan semua perusahaan negara menyetorkan 5% profit 5% dari keuntungannya pada pemerintah bagi Dana Revolusi. Sebagian dana itu dipakai untuk biaya perjuangan dan sebagian lagi disimpan di luar negeri.
  • Perjanjian The Green Hilton Memorial Agreement Geneva, ditandatangani 21 Nov 1963 di hotel Hilton Geneva oleh Presiden AS John F Kennedy & Presiden RI Ir Soekarno dengan saksi dr Swiss William Vouker. Point penting perjanjian itu; Pemerintahan AS (selaku pihak I) mengakui 50 persen keberadaan emas murni batangan milik RI, yaitu sebanyak 57.150 ton dalam kemasan 17 paket emas dan pemerintah RI (selaku pihak II) menerima batangan emas itu dalam bentuk biaya sewa penggunaan kolateral dolar yang diperuntukkan pembangunan keuangan AS

Semua harta karun tersebut, simpanan, deposito, sumbangan berupa emas dari raja-raja Nusantara, termasuk juga aset perushaan Belanda seperti perkebunan yang dinasionalisasi di masa awal kemerdekaan yang disimpan disejumlah bank di luar negeri disebut dengan dana amanah. Istilah lainnya adalah dana revolusi, harta karun Sukarno dll. Harta karun tersebut katanya tersimpan di bank Swiss, yang kalau dicairkan sekarang, ditambah dengan bunganya maka akan cukup untuk membayar semua hutang negara, membiayai APBN dan masih ada sisa karena saking besarnya simpanan tersebut. Bayangkan 50.157 ton emas batangan !!!

Nah, cerita lebih lanjut, harta karun milik Nusantara yang saat ini sedang mengambang, nganggur, menunggu pemiliknya untuk dicairkan. Nah, dana inilah yang sedang diperjuangkan atau mencoba dicarikan oleh sejumlah pihak atau kelompok, yang salah satunya ya kelompok teman saya tersebut.

Banyak yang mengaku memiliki dokumennya, namun tidak mampu mencairkan karena tidak memiliki cukup dana untuk mengurusnya. Bahkan adada juga semacam Yayasan yang bergerak dengan menghimpun anggota untuk mencarikan harta karun tersebut. Untuk menjadi anggota tentu saja harus membayar dan nantinya setelah harta karun cair maka para anggota akan mendapatkan semacan deviden atau keuntungan.

Nah, harta karun inilah yang diburu oleh banyak orang, pejabat, orang pintar, termasuk juga salah satunya adalah teman saya tersebut. Bukti bukti bertebaran sangat meyakinkan, baik dalam bentuk surat wasiat, copy dokumen, bukti kepemilikan dll dan inilah yang membuat sebagian orang sangat yakin dan akhirnya ikut bergabung bahkan tidak jarang mempertaruhkan harta bendanya.

Pembagian keuntungan sudah jelas dan tinggal eksekusinya saja. Cuma untuk eksekusinya alias dana oprasi pencairannya memerlukan sedikit biaya pengurusan. Karena jumlah dana yang hendak dicairkan adalah ajaib besarnya, maka biaya-pun juga besar dan perlu urunan dari banyak orang dan teman sayapun mengajak saya untuk ikut bergabung. Saya hanya tertawa ……

Sepenggal Teori Konspirasi tentang dana amanah

Kasus pembunuhan presiden Amerika, John F Kenedy misalnya menurut sejumlah sumber adalah gara gara harga amanah. Ceritanya, sang presiden Amerika tersebut berniat mengembalikannya ke Indonesia. Karena Yahudi tidak setuju maka akhirnya sang presiden dibunuh. Ekonomi Amerika kuat sekarang ini adalah berkat dana simpanan emas dari Indonesia. Apakah cerita ini benar? Entahlah, yang jelas banyak orang percaya bahwa cerita ini adalah benar.

:: Bagaimana dengan opini Mbah pribadi? Apakah Mbah juga percaya ?

Sebelum menjawabnya, terlebih dahulu saya coba menuliskan situasi ekonomi Indonesia pada masa itu. Apa hubungannya dengan ekonomi? Ya tentu saja, karena harta, deposito dll berhubungan dengan uang.  Ini adalah merupakan logika dasar yang saya pakai dalam menilai kasus ekonomi.

Di masa pemerintahan Sukarno, Indonesia pernah mengalami beberapa kali resesi ekonomi yang sangat parah. Saking parahnya kondisi ekonomi saat itu maka pemerintah bahkan sampai melakukan kebijakan yang sangat “radikal” yaitu sanering atau pemotongan uang sampai 2 kali yaitu tahun 1959 dan 1965. Pemotongan Uang I tahun 1959, uang senilai Rp 500 diturunkan nilainya menjadi Rp50, dan Rp 1000 menjadi Rp 100. Padahal gaji PNS saat itu berkisar Rp 150 – 400. Kemudian Pemotongan Uang II tahun 1965, memotong 3 angka nol dari uang rupiah. Kebijakan sanering ternyata tidak banyak membantu. Ekonomi tetap kacau balau dan bahkan berkembang ke arah yang lebih buruk. Pada 1961, pemerintah mengalami defisit anggaran hingga 29,7 persen, lalu 38,7 persen (1962), 50,8 persen (1963), 58,4 persen (1964), dan 63,4 persen (1965).

Jadi dari peristiwa ekonomi tersebut, sepertinya jawabannya menurut saya sudah sangat jelas.

Kalau cerita tentang Dana Amanah, Simpanan Emas di Luar Negeri (atau apalah namanya) adalah benar ada, mengapa harta amanah tersebut tidak ditarik di tahun 60an, disaat ekonomi saat itu sedang sangat terpuruk? Lagipula saat iut Presiden Sukarno masih segar bugar. Jadi jawaban abal-abal saya adalah (besar kemungkinan) dana amanah tersebut adalah TIDAK ADA. 

= Sebentar Mbah, kalau kalau cuma berita hoax, mengapa ada banyak cerita di masyarakat? Bagaimana dengan sejumlah copy dokumen yang banyak tersebar di media online? Kalau tidak ada asap ya tentu tidak ada api Mbah.

Sekali lagi jawaban abal-abal saya, tujuannya cuma untuk memuaskan dahaga untuk para pembaca yang gemar pada cerita hoax. Tujuan lainnya adalah….. yeah, tidak jauh-jauh dari urusan tipu-menipu. Dengan iming-iming duit gede, siapa yang tidak tertarik? Mental dan iman sekokoh bajapun bisa jebol.

Cerita seni tipu-menipu  dan kibut-mengibul harta amanah ini sudah terlalu banyak memakan korban. Teman saya adalah salah satu contohnya, kehilangan rumah dan simpanan gara-gara tergiur dengan harta amanah. Cerita lain penipuan tentang dana amanah di media masa juga tidak kalah banyaknya.

TAMBAHAN : DASAR DASAR KEMAJUAN

Kalau menurut hitung-hitungan sederhana saya, kemajuan suatu negara, salah satunya adalah karena faktor kemampuan berproduksi yaitu produksi barang dan jasa. Kalau di suatu negara, rakyatnya tidak mampu memproduksi apapun, bahkan beraspun harus impor maka negara tersebut besar kemungkian tergolong miskin. Hitung-hitungan kasar, beli barang pasti keluar duit bukan? Kalau jual mobil beli beras, nah itu lain lagi.

Jepang dan Jerman hancur lebur di saat PD II, namun hanya dalam waktu beberapa puluh tahun mereka mampu bangkit menjadi kekuatan ekonomi dunia. Kenapa? Apakah maju karena ditopang dengan harta karun? Jawabannya jelas tidak. Mereka bisa bangkit dan maju karena etos kerja dan kemampuan untuk berporduksi.

Jangan berharap atau bermimpi kaya karena harta warisan, harta kerajaan jaman dulu dll. Produksilah barang atau jasa dan tingkatkan kualitas, maka niscaya kekayaan atau kemakmuran akan menanti. Kalau dapat warisan, anggap saja bonus.

copyright@wager

Sumber image : –

90 thoughts on “Misteri Dana Amanah dan Simpanan Emas Nusantara

  1. Wah bagus kata-katanya sob”Jangan berharap atau bermimpi kaya karena harta warisan. Produksilah barang atau jasa dan tingkatkan kualitas, maka niscaya kekayaan atau kemakmuran akan menanti. Kalau dapat warisan, anggap saja bonus.” mungkin ini mengandung makna bagi setiap orang

    1. rahayu mas Nur,

      selamat tahun baru juga untuk mas Nur dan semua rekan blog abal-abal, semoga selalu berbahagia apapun kondisi yang menerpa bangsa ini, tetap tegar dan selalu semangat demi NKRI 🙂 …

  2. Mengulas hal-hal mistis, cerita masa lalu, kekayaan suatu bangsa adalah topik2 yg sangat dsukai d tiap jaman dan tak lekang oleh waktu, tlebih bila topik itu adalah gabungan dari semuanya…sperti mengenai bung Karno adalah issue yang selalu seksi, baik figur, kehidupan, percintaan, kepemimpinan ataupun harta yg selalu dikait2an dengan beliau.

    Namun pada akhir tulisan saya sangat setuju dengan mbah Wage “anggap saja bonus”, statement itu sangat sejalan dengan pemikiran saya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa cikal bakal konflik paling banyak disumbang oleh materi, walaupun ada yang lain seperti jabatan atau kekuasaan namun ujung-ujungnya hanyalah sekedar rupiah. Manusia sebenarnya sudah mgetahui bahaya materi yg dbalut dengan jubah ktamakan dan ksombongan, namun materi itu lebih kuat dari narkoba dan lebih gila dari cinta…..banyak hal yg bisa dtempuh demi mgapai sebuah materi.

    Substansi materi yg awalnya sebagai pdamping hidup telah bgeser mjadi tujuan hidup dan mjadi sbuah tolak ukur sosial. Apakah ini sudah dalam kondisi darurat moral seperti kondisi Nusantara yg katanya status darurat narkoba?? mungkin tidak mnurut saya, karena pnyakit ini sudah ada sejak manusia ada, banyak obat penawat telah diracik namun tak mampu mhilangkan wabah ini…mengapa? Itulah hebatnya Allah kita, semua dberikan kuasa u/ memilih yg mereka suka.

    Case materi ini akan saya geser sdikit ke dalam keimanan. Seperti hal materi yg mjadi puncak pncapaian seperti itu pula surga a/ titik ttinggi sbuah keimanan. Sebagian besar ajaran atau agama mbabarkan tentang indahnya surga, dan tangga u/ mnuju surga itu melalui pijakan2 kebaikan/amal/derma/atau hal2 yg dianggap baik. Dapat kita simpulkan bahwa surga a/ tempat para umat yg bbuat banyak kbaikan dlm hidupnya… Lalu pertanyaannya, apakah ada manusia yg mampu menuju surga dengan kebaikannya sendiri? apakah anda salah satu diantaranya?? bukankah ttulis ” saat anda banyak mendengar, melihat, bpikir dan bbuat yg tidak baik anda sudah bzinah dengan telinga, mata, pikiran dan dosa itu sendiri”, dan zinah adalah merupakan dosa besar, bukankah pbuatan2 diatas sudah mjadi sarapan sehari2 masyarakat sekarang, terlebih dengan dunia informasi yg bgitu tbuka dan mudah. Kemudian bukankah kbaikan itu harus drahasiakan bahkan dari tubuh kita sendiri “saat tangan kanan mberi, tangan kiri pun tak boleh melihatnya” namun bukankah setiap kebaikan yg kita perbuat bukan hanya tangan kanan atau kiri saja yg mgetahuinya, namun warga sekampung layak melihat / mendengarnya.
    Mungkin kbaikan melalui doa atau ritual2 keagamaan “bukankah ttulis saat kita b’ibadah d dpn umat lain sesungguhnya upahnya sudah kau ambil, upahnya mereka mgenal anda sosok yg rajin dan beriman” bahkan ada yg tparah bukanlah ujian sebagai pguat iman namun ini mrusak n mrazia tempat2 yg dianggap tidak mhormati ritual keagamaan tersebut….penegakkan kebenaran bdasar pembenaran pribadi/klompok.

    Ada ttulis “sekali mlakukan dosa hukumnya neraka abadi” Bila mgumpulkan pundi2 kbaikan itu bgitu sulit, masih yakinkah anda mampu mgapai surga dengan tangan anda?
    Perbedaan cara pandang tentang kebaikanlah yg bgitu sulit mdapat hasil yg maksimal. Menurut saya kebaikan tidaklah mjadikan ia berhak masuk surga atau tidak, kbaikan hanyalah mjadikan ia pribadi yg hebat….kbaikan itu tidak pernak bmanfaat u/ Allah, namun lebih u/ diri sendiri. Dari pernyataan mbah Wage di atas, saya setuju bahwa surga mungkin bonus atas sebuah kbaikan, bukan kebaikan itu yg mbuat kita berhak masuk surga, sebab bila seperti itu maka surga hanyalah kumpulan orang2 yg sombong atas kbaikan yg mereka tabur. Lalu siapa yg berhak d surga? jawabnya sungguh simple, tuan rumah itu sendiri yg berhak mnentukan siapa yg berhak tinggal d dalamnya. Apakah ada mahluk d dunia ini yg lebih adil dari Allah? maka sesungguhnya hanya Allahlah yg berhak mmutuskan.

    Poin perenungan kita, Allah itu Maha Besar jadi segala rancanganNya a/ rahasia, bila semua rencanaNya bisa kita ketahui apakah Allah anda sama dengan saya???

    Salam sejahtera u/ semua, Gbu all

    1. Mantap Kang. Seperti biasa, tulisan Akang selalu mengalir dengan lancar. Dulu, di blog ini pernah ada rekan bernama Kang OLSY, komentar beliau selalu panjang dan tidak tanggung tanggung. Sayang orangnya sudah tidak pernah main lagi kesini.

    2. kang Olsy udah married kang. daripada lama2 ketik2 di depan komputer, mending kitik2 istri kali ya. aseeeemmmm emang istri itu tombol radio apa!!! kwkwkwkwkwaaakkkk

  3. ASSALAMU ALAIKUM
    ALHAMDULILLAH HIROBBIL ALAMIN anda punya MASALAH HUTANG PIUTANG, BUTUH MODAL USAHA, INGIN MERUBAH NASIB,
    BANGKRUT USAHA,MODAL USAHA,MENYENGSARAKAN/MENZHOLIMI ANDA ,JANGAN PUTUS ASA,KINI SAATNYABANGKIT DARI KETERPURUKAN,
    BELIAU SIAP MEMBANTU DENGAN…
    -JUAL MUSUH
    -NIKAH JIN
    -DANA GOIB
    -UANG BALIK
    -UANG MATENG
    -MEGGNDKAN UANG
    -GENDAM PENAKLUK
    -PENGASIHAN
    -PELET HITAM
    -PELET PUTIH
    -SANTET MATI
    -ANGKA/SIO JITU
    proses cepat terpercaya di jamin 100% berhasil & sukses
    hubungi BELIAU :
    KH SA’ID ABDULLAH WAHID
    (AHLI ILMU GO’IB)

    HP: 082334608008

    D/A : BATU AMPAR-GULUK GULUK –
    SUMENEP – MADURA
    JAWA TIMUR
    WASSALAM

    1. WOWWWWW !!!!
      Harusnya ilmu-ilmu semacam ini yang diajarkan di sekolah dan universitas, khususnya ilmu menggandakan uang. Top banget. Kalau bisa masuk kurikulum sekolah, dijamin 5 tahun lagi Indonesia akan jadi negara makmur… mur…mur….!!!

    2. Wah kebetulan nih.. ada menu2 ala nusantara.. saya mau pesen dong:

      Uang setengah mateng : 2 porsi ~sambelnya jangan di tengah
      PELET HITAM : 1 porsi ~ga pakai daun bawah
      PELET PUTIH : 1 porsi ~kecapnya dikit, lebih dikit lg

      skalian minta billnya jadi berapa semuanya.. oh ya ga pake di anter ya pesenannya.. LMAO

  4. Banyak sekali berita/cerita di masyarakat tentang akan adanya kemunculan si SP.
    Berita/cerita ini sampai menggelitik telinga saya.
    Hal pertama yg saya lakukan adalah mencari berita/artikel yg ada kaitannya dg si SP di dumay.
    Akhirnya ketemu jg padepokan orang gila kepunyaan kang wager disini.
    Saya baca dg seksama dan sangat hati-hati. Hari demi hari saya ulang kembali membaca artikel tersebut.
    Menarik memang, dan sangat menarik, hingga saya berniat mencari keberadaan power tersebut.
    Power yg katanya di miliki oleh si SP.
    Penasaran sungguh amat teramat sangat besar rasa penasaran saya ini.
    Dengan penuh keyakinan dan percaya diri yang saya miliki terlebih tekad yg bulat sebulat melon, akhirnya saya benar benar berniat mencarinya.
    Saya mencoba menempelkan telapak tangan ke bumi, terasa ada yg menyetrum.
    Aneh tapi nyata.
    Saya ulangi beberapa kali hasilnya juga aneh kali ini seperti tersengat petir.
    Aneh memang sangat aneh. Saya pun bingung sampai pegangan tembok.
    Ritual kedua saya mencoba membuka jubah (baju) saya, maksud saya mungkin akan ada perubahan gitu atau apalah namanya, ternyata semakin aneh, hampir gosong coy, asli hampir gosong, saya lupa tadi goreng tempe.
    Ritual ketiga saya lakukan, sekarang tanpa jubah (baju) dan sarung, saya ingin mencobanya, ini asli lho, jangan kalian anggap tulisan saya ini bercanda ya, getarannya semakin kuat, melebihi getaran malam penganten pertama.
    Ritual keempat, saya beranikan diri berjalan ditengah tengah keramaian tanpa jubah dan sarung.
    Ada energi yg aneh, mengarah ke barat, saya dibisikin letaknya digunung salak, setelah saya tengok saya pun kaget, yg mbisikin sayapun sama ga pake jubah dan sarung.
    Dulu saya ini waras, begitu masuk di padepokan punya kang wager malah saya jadi normal lagi.
    Sekian dulu cerita saya.

    1. Menurut inyong, yg dimaksud Soekarno itu bukan Soekarno yg presiden RI pertama (presiden RI yg pertama memakai nama orang tua tsb).
      nama lengkap BK, memang BK, yg dimaksud namanya adalah (sebentar inyong tak ingat2 maning/agak lupa).
      Perlu ditolong dong BK nya, krn menurut cerita surat wasiatnya barangkali spt itu

    2. kwoakwoakaow… situ mending cuman cenat cenut.. saya sudah coba sebelumnya..

      waktu itu malam jumat pukul 00.00, saya iseng baca2 blog mbah gendeng. saya jadi penasaran.. akhirnya saya coba saya peraktekan di halaman belakang rumah saya.. kebetulan ada tanah kosong di samping kandang kambing.. tanpa memikirkan hal2 yang gaib saya peralahan2 coba menempelkan tangan kanan saya ke tanah dan tangan kiri saya ke samping sambil memegang rokok sampurna kretek.. belum berapa detik saya angkat, karena penciuman saya terganggu oleh kotoran kambing. saya ambil masker, kemudian saya coba lagi perlahan2 dan setelah menempel ke tanah, saya coba fokuskan pikiran dan ternyata sekitar 2-3 menit.. tiba2 tangan kiri saya terhentak, saya kaget, saya lihat kanan kiri ga ada orang.. yang ada hanya pohon jambu.. saya diam sejenak.. pas saya lihat ke tanah.. ternyata rokok saya abis.. tangan saya panas gara2 rokok abis..

      ahahahaha….

    3. Aiyyaaaa… Oee udah bilang
      Situ olang halus inget
      Ama nyang sembuhin situ olang
      Selalu bilang

      Telima kacih klinik Tong Fang

    4. Para biksu bisa mendeteksi tenaga atau power tersebut
      Pertanyaan sederhana
      Apakah anda sekelas ilmunya dgn para bikshu??
      Tentu tidak!!!
      Jangan NGIBUL hahahahahahahahahaha

    5. @SINSHE NG GLI YENG

      Wew.. jadi inget dlu..

      Dulu saya pecandu narkoba.. sudah berobat kesana kesini masih belum sembuh.. setelah saya setel TV, saya kagum dengan Tong-Fang… Ga pake mikir !!! akhirnya saya memutuskan !! untuk berobat ke klinik Tong-Fang!!
      Hanya dalam 1 hari saya sudah menjadi Bandar Narkoba..

      Terima kasih Tong-Fang !!

    6. @ Kang BAKUL ABAB,
      Selamat bergabung di blog abal-abal. Saya suka dengan ceritanya. Ini memang blog gila, jadi jangan khawatir disebut gila.

      @ Kang RADEN,
      Nuwun selalu Kang

      @ Kang KERA NYANGKUT,
      Wakakakkk….. Komentar model begini nih yang bikin blog abal2 jadi meriah dan ngangenin.

      @ Kang SETRUM ACCU,
      Salam.

  5. salam mbah wager
    salam semua..

    meski sudah sangat lama, ini artikel yang sangat menarik mbah.. ini memang sudah jadi rahasia umum, saya sendiri mengetahuinya dari orang di pojokkan pasar dekat rumah yang kesehariannya senyam senyum sendiri tanpa baju dan kadang berteriak lantang.. sepertinya kewarasannya sudah ga di badannya kang..

    saya juga ga habis mikir, kok ya ternyata banyak juga yang kasak kusuk, bapak bapak di pojokan siskamling mau gabung sebagai anggota untuk mencairkan dana, itu yang saya dengar, waktu saya mendekat mau nguping lagi.. mereka diam mbah, nunggu saya lewat 😀

    bahkan (maaf saya tidak menyinggung label apapun disini) orang orang yang saya melihat mereka mempunyai kelebihan (nggak tahu kelebihan dalam apa, mungkin belajar teknisi mesin fotocopy, tapi ga ada mesinnya, cuma apa yg ada di kepala mereka mungkin), mereka juga menarik orang orang awam yang mempunyai kehidupan agak lebih baik untuk dijadikan donatur agar menjadi anggota pencari harta ini.. haduuhh apa sih yang mereka cari? benda yang tidak ada wujudnya, meskipun di dimensi lain sekalipun..

    menurutku sih, kita harus berpikir logika saja kalo mau mendapatkan harta materi, ya harus berkerja, menggerakkan badan dan otak secara waras.. heheh 😀

    salam mbah wager

    1. Ya betul, kudu bekerja ,,,,

      Bekerja bhs arabnya TAWAKAL
      TAWAKAL bhs abal2nya KETAWA SAMBIL CARI AKAL

      Tawakal tdk mesti BEKERJA jadi kuli di pwrusahaan2, kalian punya talenta masing2, punya ilmu/keahlian masing2, yg bisa solder ya jd tukang solder, yg bisa jahit ya jd tukang jahit, yg pandai bicara ya jd guru atau pengacara (pengangguran banyak acara), yg rajin dzikir dan suka uka2 ya lakukan sesuai keahlian masing2, yg paling utama jangan mencuri, merugikan materi org laen, jgn membunuh, jgn berjinah, jgn berbohong ,,,,

      Yg namanya usaha ada masanya sepi, ada masanya rame, spt apa kata kyai dosamuka, org berjalan pasti ada berhentinya ,,,

      Ikan teri ikan gurame
      Kadang sepi kadang rame

      Salam buat bluess99

  6. Sudah lama sy dikasih tahu ibu ratu (jgn tanya ibu ratu siapa yg dimaksud, ibu ratu aja lah) bahwa dokumen2 yg eyang eyaaaaang tenteng2 kemana2 itu gk bener alias abal-abal, lalu sy bertanya “lah kok bisa sih bu?”, jawab ibu ” buat kerjaan mrk, dr pd bengong di rumah gk ada kerjaan”.
    Iya sy paham, dari sejak soekarno pe suharto mmg selalu berhub mistis dgn ibu ku ini.
    Dan sejak ibu ngasih tahu ttg dokumen2 soewarno dsb sy kurang tertarik, ada memang pemegang dana revolusi soekarno (namanya aku gk bs sebut) tp bkn amanah2an spt dok2 eyang2 itu, seorg jendral (anehnya org ini deket banget dgn suharto tp gk kedeteksi), jendral ini dipasang dgn 1 org sipil (seorg dokter), sy dikasih tahu dari leluhurku serta alamat lengkap (di Tanggerang), lalu sy coba test lewat telkom “tolong kasih tahu no telp nama ini, alamat di ini” telkom segera kirim no rmh beliau (kode etik telkom itu kalau kita nyebut dgn lengkap pasti akan ngasih no telp). Lalu sy telp “asswrwb, bapak ,,,, ada bu? (yg ngangkat sptnya istrinya)”, jawaban “bapak lagi di kamar kecil ,,,”, intinya nama jendral tsb alamatnya pas banget spt apa kata leluhur,,, satu tahun kemudian sy telp, beliau udah pindah, rumahnya telah di jual, td di rmh ini lagi ,,, waduh sy kehilangan pdhl pingin ngobrol ,,, 26 negara, plus surat mandat dan stempel ini yg sy catat di buku catatan si boy,,,
    Waktu terus berjalan ,,,, akhirnya krn gemar membaca (spt apa kata Pejalan (kadang yg punya nama ID Pejalan ini sering jalannya sesat krn bacaannya majalah bobo) buku2 karya sastra uga wangsit silihwangi dan musarar jayabaya serta hadist nb saw bahwa ” harta amanah itu DISIMPAN DI SEJEN ALAM” nah ini yg benar!!!!! Jadi bukan disimpan di eyang2 spt eyang soewarno dan eyang soekarno (karya sastra itu tdk bicara ada di mrk, bahkan di ka’bah, pun ada, dulu pernah ada yg mencoba ambil gk diperbolehkan oleh usman, jika di ka’bah pun tetap di sejen alam, artinya manusia kudu bisa menyingkap KABUT YG MENYELIMUTInya,,, kalau temen sy bilang leluhur kita itu lebih canggih menyimpannya, hanya dengan KEMBANG 7 RUPA sudah tak terlihat oleh mata lahir bahkan satelit pun, pdhl harta yg di raibkan tertutup kabut tebal gk kemana-mana ,,,, akhirnya sy belajar dan belajar, akhirnya menemukan kunci2 dari tukang kunci, gitu deh ,,, luar biasa itu gudang2 tsb,,, lalu burung beo bertanya “gudang apa?, Gudang Garam ,,,,

    Intinya, tetap karya sastra uga wangsit silihwangi dan musarar jayabaya pancen oke

    Salam abal abal
    Ratu Amisan

  7. Yang pasti harta itu bukan untuk bayar hutang Negara. Jika harta itu memang ada di peruntukkan sebagai modal usaha. Hutang nya di bayar kalau kita sudah bisa berjalan tegak. Era SBY bisa bayar hutang terus kenapa Era Joko Widodo malah tambah hutang. Yang salah dari sisi sebelah mana. Apa mungkin rakyat sedang di bodohi lagi.

    Saya yakin harta itu memang ada. Dari Bank Ghaib sampai Bank Alam Nyata, apalagi harta karun nya yang masih di tunggui makhluk makhluk ghaib masih tertata rapi. Saya bisa berpendapat karena saya melihat dengan mata kepala sendiri.

    Harta sebanyak itu bisa membuat dunia seseorang terbalik. Sekuat apapun imannya, pasti terbalik.

    Yakin saja Tuhan tak akan salah pilih.
    Tuhan sudah menempatkan orang orang yang saling mendukung terjadi nya sebuah cerita besar.

    Mungkin sebentar lagi Surabaya dan sekitarnya di goncang gempa.(tidak lama)
    Akan ada 2 anak Pembesar yang berpura pura baik tapi dia serigala berbulu domba tapi saya usaha nya gagal.(tapi masih lama)
    President begitu berhati hati tapi nyata nya tetap saya tercium public.( beberapa bulan lagi).
    Ketika semua sudah saling sikut dan tendang rakyat pun ikut bergolak tapi ada seseorang yang terselematkan dengan adanya itu.

    sallam sedulur semuanya..
    maaf jika ada salah kata..
    karena hanya sebatas itu ilmu saya..

  8. wui bicara masalah harta amanah
    udah banyak penipuan masalah ini
    harta gaib diambil dengan cara gaib pakai uang nyata
    hasilnya uangnya jadi ikut jadi gaib juga

    sekarang jangan mimpi aneh-aneh dlu
    kembali kedunia nyata
    APBN dan APBD itu harta amanah yang sesungguhnya
    apakah harta itu sudah benar-benar jadi amanah?

  9. Weee, saya kira tulisan …baru ?! Ternyata …tulisan yang baru …san diterbitkan lagi …Tapi, masih tetap relevan. Kan adaaaa saja yang masih percaya dongeng2 seperti itu.

    Saya sering dapat SMS yang bilang saya menang undian ini itu . Hadiahnya besar ,ratusan ribu $ … Ndak pernah saya tanggapi, ndak punya waktu …

  10. Ning Bluesuea,
    Kang Balanedewa,
    Kang Mumpung Sepi
    Kang Hyaidosomuko, dll

    Nuwun telah mengangkat kembali topk jadul ini. Tulisan lama yg didaur ulang. Tulisan lama namun akan tetap abadi di negeri kita.

    Seminggu lalu ada rekan yg kembali curhat dan berbagi pengalaman tentang harta amanah. Kasusnya bahkan sangat heboh dan meyakinkan. Ada pejabat negara, pengawal bebadan tegap dan bersenjata dll. Seperti biasa, urunan duitnya juga luar biasa. Hasilnya? Yeah seperti biasalah……

    1. Salam kang wager,
      Salam semua,
      Maaf kalo saya ada kata kata yang tidak berkenan dan menyinggung.. saya tidak bermaksud..

      Buat kang wager, met beraktifitas di hari libur kang.. jangan lupa minuman hangatnya, kopi tubruk, teh susu beserta camilannya hehehe 😀

      Salam

    1. Di akhir jaman sy suka suka akan (namanya juga “akan” jd entah kapan waktunya itu jd rahasia dong, tentunya waktunya itu jika di gunung halimun ada yg minta tolong, nah itu waktunya akan ada yg akan kawin di lebak, ya di lebak cawene, akan bagi2 bonus yg sangat gebyaaaaar dan meriah diacara kawinan, pesta petasan dan kembang api) bagi bagi bonus ,,, intinya “akan”

    2. Ada sedikit lupa dari uga wangsit silihwangi, sebab telaga akan bedah, bedah disini artinya bkn bencana tp ikan-ikan tsb akan mudah kita tangkap, shg nusantara jaya lagi, nusantara bersatu lagi ,,, nah bonus tambahan akan diserahkan

  11. Asiiik, tulisan ini dapat rating 3 jempol kebalik. Entah kenapa, saya selalu senang kalau dapat jempol kebalik. Ini artinya, pembaca berani jujur dalam menilai.

    Tulisan ini diposting di katagori MELAWAN ARUS, jadi dari awal saya sudah siap dengan reaksi jempol kebalik. Nanti topik2 seperti Atlantis dll akan menyusul untuk dituliskan. salam

    1. met pagi kang wagerrr,
      salam semua..

      sudah senin lagi, dan semua sudah sibuk lagi 😀
      woohh saya menunggu topik Atlantisnya kang wagerr
      pasti seru ini kang hehehe 😀

      monggo teh hangatnya..

  12. Assalamu alakum..mba wager.sy tertarik dg bahasan ini.mau ikut comen jg.menambah cerita ttg harta amanah/gaib..cerita ya bgni sy dlu sewaktu lg rajin2 ya solat tengah malem.sy lg duduk asik berdzikir..entah knpa ada sesosok bayangan gaib dtg mngucapkn salam.antra bingung & kaget.ga sempat sy jwb..bayangn gaib itu mnarik sy scara paksa.rsa ya kaget jg.krn sy ko sy jd ada…rsa kaget sy blm pulih.bayangn gaib itu mmbwa sukma sy.mnembus langit2 rmh.woww takjub rasa.dlm pikirn ku.ohhh mngkn bgni rsa ya meraga sukma..krn sy mrsa asik.sy tdk berontak kpd sosok gaib yg mmbwa sy trbang.ternyata sy d bawa ke sebuah gunung d blakang rmh sy.stlh itu sy d ajk masuk ke sebuah guo..stlh msk k dlm.sungguh kaget apa yg sy lihat.trnyata byk harta emas batangn bertumpuk2 & peti2.sy hnya bengong.kya anak kecil…..crita ya sy potong.krn trllu panjang.slnjut udah bbrpa bulan sy cek mndaki gunung.trnyata gua ya mmng bnr ada.jjr sy mnusia normal trtarik.mmbongkar gua.tp rsa ya males.krn posisi ya daerah jurang.mau bcra ke byk org.takut mlh heboh.smpe skrg sy diemin ajh..krn sy kurang minat…dr info yg sy dengar.trnyata tmpt itu sdh byk d incer warga & paranormal yg mmburu harta karun.tp ggl maning…bgi yg pngn sy anter k tmpt itu.tanpa biaya.tp msti bwa org yg phm gaib.soal ya d tmpt itu byk gaib yg berjubah putih jg ada harimau gaib sbsr kerbau…ane ngeri.heheee…

    1. Waalaikumusalam Kang Nalendra,

      Pengalaman gaib yang menarik Kang. Sepertinya masih banyak misteri disekitar kita yang belum tersingkap, atau mungkinkah tidak akan pernah tersingkap? Entahlah……

      Silakan dituliskan cerita, pengalaman atau dongengan lainnya Kang. Mudah2an bermanfaat bagi rekan lain. salam

    1. Waduh, kok jadi Panci yg disenggol? xi3 begini ceritanya ttg tolong menolong (panci sdh pegel jarinya ngetik ttg cerita akhir jaman (akhir jaman (kalau suku maya disebut kiamat, yg dimaksud kiamat oleh suku maya adlh bkn hancurnya dunia ini, tp berakhirnya hukuman (karma) yg disebut dgn samsara. Berbagai macam hukuman dari sebab masa lalu itu bermacam2 sebab, dan mrk yg dlm masa samsara tsb ada yg berwujud binatang spt harimau, ular, kerbau (setengah binatang dan manusia spt kepalanya binatang tubuhnya manusia) dan ada yg menjelma jd batara karang (BK), jenglot dsb, ini yg perlu ditolong agar bs sempurna menjadi wujud yg hak dan wujud yg spt mereka tampakan adlh bhatil. Makhluk2 tsb yg sdg dirundung kesedihan membawa beban harta harta yg kau ceritakan.
      Dlm cerita harta sukarno, yg dimaksud sukarno itu bkn lah sukarno yg jd presiden Ri yg pertama yg mengusai harta tsb (mantan presiden sukarno itu gk punya apa2, dan membukak gudang pun gak bisa, kalau beliau bisa tentunya negri ini sdh makmur, gitu xi3 krn nanti yg bisa bukak itu nunggu sosok yg diceritakan oleh org2 di grup mbah wager) lalu siapakah sesungguhnya yg dimaksud sukarno sbg pemegang aset tsb? dan bgmn cara menguasainya agar harta tsb bs digunakan adalah dgn cara menolong beliau yg lg dlm masa samsara xi3 cerita ini dapat dari tempat pertapaan sukarno di karang hawu, sukabumi ,,, lalu siapa nama lengkap bungkarno tsb? Nama tsb udah aku kantongi,,, mungkin nama tsb sdh pernah panci ketik, beliau itu kalau hadir nangis, tp panci masih diem aja blm reaksi, ini cerita versi panci

      ttd
      aku yg msh banyak salah dan dosa

  13. Trima kasih saran ya mbah wager.jg mas panci atas pnjlsn ya..tp ngomng2 crita sy jg jd nyambung klo bcra soal jenglot/bk…rmh ku pernh di datangin byk BK.mngkn ada skitar 20 lbh.semua mnta d sempurnain.tp lg2 ane bingung sma tu jenglot pd pngn ikut numpang diem d rmh ku.zmn skrg kn ga da yg grtis.ya si mbah wager.klo mau ikut ngontrak rmh ku ya aku stju.xixixi…..nah krn rmh ku dtgn byk jenglot entah dr mna.ahir trpaksa ane mnta bantuan para wali.maka prtempurn rame.satu persatu tu BK kabur.tgl satu yg pling sakti.stiap klh tarung dia ngumpet d sela2 rmh.strus ya bgtu.smpe suatu saat.ane lg meditasi.tu BK nabrak tubuh ku & masuk.waduh ane smpei kelumpungn.prsn mnddk sprti pendekar sakti.berotot kwt bertulang besi.ane kd kya HULK..aneh tu hodam BK ngomng d dlm diri sy.tp alhamdullh tu hodam BK bs ane kluarin.mlhn jd ane sndiri yg klhin tu BK yg pling sakti ya….crita ya sprti dongeng.ya mbah.tp ini kisah sy pribadi..rsa2 ya klo sy lg berkunjung kmn aj.klo d tmpt itu ada BK ya.pst tu hodam BK nonghol ngjk knln.apa mngkin sy d sangka tmn x ya.lah amit2 dch.hehehee..rahayu.

    1. Salam kang nalendra, td tulisan akang di atas “pernah di ajak jln2 ke gua liat aset”, pengalaman tsb modal usaha (lah kok modal usaha) maksud panci, memang caranya spt itu untuk pergi dan mengambil aset yg ada di gunung (cukup di rumah bs kesana melalui alam mimpi (kitabsoro), merogoh sukmo (bhs bali nya melukat/pelepasan sukma), bukankah aset tsb disimpan di sejen alam dan caranya ya spti itu xi3
      Kemudian panci yg membuka pintu gua tsb caranya spt petunjuk hadist nabi saw “gerhana matahari/bulan (gerhana matahari/bulan disini yg dimaksud adalah telapak tangan dgn telapak tangan kita disatukan, pd posisi yoga) lalu hadist nb saw selanjutnya menyebut 2 kali gerhana, setelah 2 x gerhana mk bulan bergerak (bergerak ini disimbolkan dgn bintang berjalan) lalu matahari pun terbuka dan cahaya terang benderang terlihat oleh kang nalendra, dan pintu masuk (ke dlm gua) terbuka “cahaya gemerlap tsb adalah sbg tanda imam mahdi telah datang akan mbagi2kan harta tsb ,,, dan setelah itu kang nalendra keluar dari gudang membawa barang2 yg pernah dilihat di alam sana, lalu pintu panci tutup lagi (yg td terang cahayanya pelan2 redup), dah bawa tuh oleh2 dari al mahdi, jika ini terjadi mk jaman tsb sdh masuk jaman suka cita kali yuga, rakyat kecil tersenyum sebab sang raja bhatara surya sdh datang (datangnya dari Khurasan (khor = surya) atau tanah terbitnya surya/matahari), yg akan menolong manusia yg sangat sengsara xi3 tapi waktunya msh lama, nunggu akhlak mulia dulu muncul dari sifat2 manusia (jaman kejujuran) xi3 cerita hayalan akibat suka baca buku imam mahdi dan sp/budak angon/ buddha maitreya/avayar shg panci dikira gila, pdhal gila beneran

  14. Sy kurang bgtu bs mnulis dg kata2 yg trsusun.mbah wager..pdhl sy pngn mnuangkn pngalamn sy.soal pngalamn sy sering di ksh harta karun.olh bangsa gaib.dr mulai hodam pnjaga para wali.hodam jenglot.sampei ibu ratu kidul.dtg sndiri k rmh sy ngasih harta karun.trmasuk nabi alloh sulaiman dtg sendiri kpd sy.tp slma sy berdoa dan berdzikir kpd alloh swt.sy blm prnh mnta harta karun..sy hny berdoa mnta ampunan dan mnta rahmat & karunia NYA….sy prnh tes ke berbagai daerah/tmpt yg ada harta karun ya.trmasuk tmpt krmt pangeran jayakarta di jakarta.hodam ya pd nurut manut.sy tes cba mnta harta.eh tu hodam malem ya dtg.bawa harta.sampe2 d rmh ku byk harta gtuan.di krim dr berbagai leluhur.pngn jg sy jg mmbagikn kpd rakyat.tp sy takut d sangka pemegang amanah trs takut ga adil ngebagikn ya.& takut jg klo d sita pemerintah.mka sy gaib aj tu harta2.krn mskpn hdp pas2.sy kurang bgtu suka harta gituan..org lain byk yg trjerembab sibuk nyari harta harta karun.ane mlh ga mau..Tuhan maha adil.krn sy lbh sk hdp apa adanya.yg pntng cukup bwt kbutuhn..maaf para sesepuh/org mumpuni.sy bkn ya pamer/promosi.tp sy emng mrsa ga pnya ilmu kesaktian smcm ini.bhkn bljr ilmu ya pun.mrsa blm prnh.soal bedol mmbedol harta karun.jd sy mrsa ada yg aneh.mngkn ada sangkut paut ya dg doa sy kpd Tuhan yg sllu tunduk.& mnta rahmat jg karunia NYA…insya alloh.klo Tuhan mnghendaki.akan sy bgi kn tu harta..tp ingat jgn prcya spnh ya kpd sy.tp yakin & percya lah kpd Tuhan pemilik sgla ya…salam dongen abal-abal.

    1. Kamg nalendra suka pangeran jayakarta? kalau kesana mampir ke makam eyang tirta (beliau di makamkan di sana, bkn di banten), sy pernah kesana eyang tirta ngasih tahu ke pamci, ttg simpanan yg disana, ditaruh di bawah tanah sepanjang pager ponggir jalan, pernah panci mencoba berdua dari rumah sy ke sana, teman sy cuma sy pegang kepalanya, dia melukat rogoh sukmo, 5 menit tiba2 pd jatuh ada logam, spt berlian dan batu cincin. Lalu telapak tangan sy lepaskan dari kepalanya, dia sadar, lalu dia cerita “dia pergi ke sana, di bawah tanah, lalu dia mendengar banyak org di masjid pada ngaji, dia liat cahaya2 cahaya tsb dia ambil (yaitu wajud barang3 tsb), lalu dia mendengar juga di kuburan bamyak suara minta tolong (mungkin suara para arwah disitu xi3), udah ah dongengnya

  15. Trima kasih..mas panci ats pnjlsn ya.smoga sy bs mmahami & mnjlani pnjlsn mas panci…prlu d ketahui.sy jg udah pnya pntunjuk gua2 yg lain.& sy sndiri udh blusukn tes dtgi ke gunung.tp sy blm apa2kn.msh mnunggu petunjuk slnjut ya.kpn wkt tepat ya itu gua2 d bongkar…salam abal-abal.

    1. Iya salam kembali, org2 pd bodoh bongkar situs dan goa2, krn bsrang2 tsb disimpan di sejen alam, walaupun terdeteksi ada disitu, mrk yg merusak, kurang ilmu xi3

  16. Owe mau buang ini batara karang, capek diajak jalan jalan kepenjuru dunia.
    Oh iya, disini apa ada yg punya batara karang, boleh diceritakan dong biar berbagi pengalaman, kalo bisa jangan versi mimpi. Kalo versi mimpi, mau jadi Tuhan juga sah sah saja, nama nya juga mimpi, hahaha …
    Atau cerita merogosukmo, tapi jangan yang versi mimpi, kira kira udah jalan sampai sejauh mana, hahaha …

  17. Makasih keterangn mas panji…ini kan hnya skedar dongeng.nama ya jg cerita abal-abal.ga shrs ya d percya..hahahaa…salam abal-abal.

    1. Salam Kang Nalendra,
      Benar sekali Kang. Ini khan cuma dongengan alias cerita abal-abal jadi tidak perlu terlalu serius. Dipercaya ya udah, tdk percaya juga ndak masalah.

      Dongengan yg Akang tulis sangat menarik. Andai ditulis ulang, dibuat runut dan lebih lengkap, sepertinya layak dijadikan artikel di dongbud. salam

  18. Salam kmbli mba wager@itu crita dongeng sy zmn dlu.wkt sy baru knl dunia gaib.klo crita dongeng skrg sy blm mau crita..tp nnti sy insya alloh.sy bikin crita dongen bwt warga db.sputaran pngalaman sy pertemuan dg garuda wisnu atw naga2..salam abal-abal.nuwun.

    1. Lanjut,,
      Cerita pengalaman seseorang adlh cerita yg mendidik bg dirinya, sebab pengalaman jalanan adlah pendidikan jalanan ha3 panci suka dgn ceritamu dan panci suka dgn kejujuran

    1. Rok, jd org jgn suka mencibir cerita org laen, lebih baik ceritakan pengalaman mu yg abal-abal, mungkin akan menarik para penikmat kata-kata, salam

  19. Sy yakin mas panci jg mbah wager jg sesepuh dsini pnya pandangn luas soal pandangn pngalamn hdp…yg inti ya utk smakin mndewasakn pehaman diri.soal khdupn…mau tdk mau & sk tdk sk.kita msti bljr dr sejarah & jg pnglmn pribadi…maaf.sbtl ya sy hny pngn sprti mbah wager jg yg lain ya.pngn bs mnuangkn pnglmn dg kata2 tp ora bs.hehee..nuwun.

  20. Mas panci@pengeluarn harta karun agar beransur2 d kluarkn dr mulai taun sdkit2 dr taun ini.sbgai langkah awal mnghdpi situasi kadaan…silhkn tanya pd eyang/bung karno.siapa pemilik warisan ya.krn beliau sdh ttd tangan…ah anggp sja crita abal-abal.hehee….

    1. Iya siap he3
      Katanya pewarisnya panci merk 101
      Namanya juga katanya, pasti belum tentu benar, alias abal abal

  21. Terbongkar Sudah.!!! Ternyata Selama Ini Amerika Memiliki Hutang 57 ribu Ton Emas Kepada Indonesia.!!! Berikut Alasan Kenapa Amerika Tidak Mau Membayar Dan Tidak Mengakui Hutang-hutangnya. Bantu SHARE Jika Anda Benar-benar Cinta Tanah Air

    Inilah perjanjian yang paling menggemparkan dunia. Inilah perjanjian yang menyebabkan terbunuhnya Presiden Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy (JFK) 22 November 1963. Inilah perjanjian yang kemudian menjadi pemicu dijatuhkannya Bung Karno dari kursi kepresidenan oleh jaringan CIA yang menggunakan ambisi Soeharto. Dan inilah perjanjian yang hingga kini tetap menjadi misteri terbesar dalam sejarah ummat manusia.

    Perjanjian “The Green Hilton Memorial Agreement” di Geneva (Swiss) pada 14 November 1963

    Dan, inilah perjanjian yang sering membuat sibuk setiap siapapun yang menjadi Presiden RI. Dan, inilah perjanjian yang membuat sebagian orang tergila-gila menebar uang untuk mendapatkan secuil dari harta ini yang kemudian dikenal sebagai “salah satu” harta Amanah Rakyat dan Bangsa Indonesia. Inilah perjanjian yang oleh masyarakat dunia sebagai Harta Abadi Ummat Manusia. Inilah kemudian yang menjadi sasaran kerja tim rahasia Soeharto menyiksa Soebandrio dkk agar buka mulut. Inilah perjanjian yang membuat Megawati ketika menjadi Presiden RI menagih janji ke Swiss tetapi tidak bisa juga. Padahal Megawati sudah menyampaikan bahwa ia adalah Presiden RI dan ia adalah Putri Bung Karno. Tetapi tetap tidak bisa. Inilah kemudian membuat SBY kemudian membentuk tim rahasia untuk melacak harta ini yang kemudian juga tetap mandul. Semua pihak repot dibuat oleh perjnajian ini.

    Perjanjian itu bernama “Green Hilton Memorial Agreement Geneva”. Akta termahal di dunia ini diteken oleh John F Kennedy selaku Presiden AS, Ir Soekarno selaku Presiden RI dan William Vouker yang mewakili Swiss. Perjanjian segitiga ini dilakukan di Hotel Hilton Geneva pada 14 November 1963 sebagai kelanjutan dari MOU yang dilakukan tahun 1961. Intinya adalah, Pemerintahan AS mengakui keberadaan emas batangan senilai lebih dari 57 ribu ton emas murni yang terdiri dari 17 paket emas dan pihak Indonesia menerima batangan emas itu menjadi kolateral bagi dunia keuangan AS yang operasionalisasinya dilakukan oleh Pemerintahan Swiss melalui United Bank of Switzerland (UBS).

    Pada dokumen lain yang tidak dipublikasi disebutkan, atas penggunaan kolateral tersebut AS harus membayar fee sebesar 2,5% setahun kepada Indonesia. Hanya saja, ketakutan akan muncul pemimpinan yang korup di Indonesia, maka pembayaran fee tersebut tidak bersifat terbuka. Artinya hak kewenangan pencairan fee tersebut tidak berada pada Presiden RI siapa pun, tetapi ada pada sistem perbankkan yang sudah dibuat sedemikian rupa, sehingga pencairannya bukan hal mudah, termasuk bagi Presiden AS sendiri.

    Account khusus ini dibuat untuk menampung aset tersebut yang hingga kini tidak ada yang tahu keberadaannya kecuali John F Kennedy dan Soekarno sendiri. Sayangnya sebelum Soekarno mangkat, ia belum sempat memberikan mandat pencairannya kepada siapa pun di tanah air. Malah jika ada yang mengaku bahwa dialah yang dipercaya Bung Karno untuk mencairkan harta, maka dijamin orang tersebut bohong, kecuali ada tanda-tanda khusus berupa dokumen penting yang tidak tahu siapa yang menyimpan hingga kini.

    ………….. dipotong agar tdk panjang ……………………… sumber : facebook

    1. Kurang tertarik cerita spt itu, tapi kalau kata teori musarar jayabaya dan uga wangsit silihwangi serta kitab2 yg laen, panci lebih percaya… obligasi yg benar yaitu orang itu yg dibahas sbg mahdi/sp/ mesias/kalki avatar/matahari buddha maitreya sbg obligasinya

  22. waow, perjanjian yang sangat sangat jenius buat alm Bung Karno, sangat fantastis.
    Dewa Krisna KW 1 hanya bisa turut berdo’a, semoga sang piningit lekas muncul.
    Salam salam salam

  23. Sy jg spndpt dg kang anonymous jg mas panci.mngkn bnr obligasi ya sang tokoh itu sendiri.mari kita tunggu aj kemunculan ya.sy hny ikutn nimbrung meramai kn blog mbah wager dkk..salam aj bwt kang dewa kresna KW 1..mngkn ada KW 2 ya kang.maaf bercanda.heheee

  24. Tulalit malas baca artikel di atas, tulalit lg mikir gk paham2 alias tulalit, misalnya punya emas (coin) ada gambar sukarno, pimginnya di tuker dgn duit (rp atau dollar) tp bkn di jual, lalu siapa disini yg benat2 org amanaaaaah, yg punya duit di rek bank? tulalit tulalit… tp tulalit pasti akan tahu org yg asli dia org amanah, bocoran yg ada dari ghaib “dari ghaib manusianya akan datang kpd tulalit”, lalu apa cirinya org tsb? hati nya putih, matanya terjaga dari 4 hal dan matanya selalu membaca al qur’an. Ini org yg punya uang yg akan menuker emas milik tulalit.

  25. Selamat pagi tukang seduh kopi (mbah wager), rumah mu ini adem buat tulalit berteduh. Barusan tulalit ngitip blognya Safari ans, di kolom tanya jawab ada tulisan yg menyentuh hati tulalit, tp tulalit tdk mau nulis di tempat area Safari ans, tulisannya dari sdr Anwar begini
    Kpd yg mulia : pinisepuh aset tumggal dunia, di tempat (spt nya yg dimaksud bkn lah tulalit, krn tulalit blm sepuh), kemudian anak ini menulis
    Dlm rangka menata harkat martabat bangsa negara dan alam semesta raya. Pernikahan harta-harti untuk negara menuju insan kamil mukamil adam – hawa sampurna, pd dasarnya kita semua mulia sbg wujud rahmatal lil aalamin, kristalisasi jas merah, 4 dulur ka5 pancer. 4 ka 5 agama, 4 ka 5 benua di bawah pancasila dunia kekal abadi (paduka) yg mulia king of the king, swarga dunia maniloka, mardika sejatining mardika. Central clear and clean. Untuk menuju ke arah poin di atas, mk penataan jiwa raga keluarga besar (noto rogo) adlh pondasi utama harkat martabat rakyat kecil agar menjadi bangsa yg besar adil dan makmur dan Makrifat (manunggaling kawula gusti adi Makrifat) mk dr pd itu km keluarga besat bertanggung jawab untuk menyelaraskan aset aset yg ada melalui BANK SAMIUN BANKONG (BARANGKU – UANGKU) Central and Clear. Demikian dst,,,,
    dari : hoirilanwar.kanzi@gmail.com

    tulisannya membuat tulalit terharu, mbah Waget…. siapa tahu org yg nulis ini memang benar2 amanah, knp tidak tulalit bantu dan siapa tahu dia simggah di sini, ada tulalit 101 disini

    1. harta amanah itu sebenarnya harta ruhani…bukan harta duniawi cuy…
      dari jaman rezim suharto sampe rezim megawati sampe sekarang gak pernah diketemuin…nyang ade nafsu syahwat duniawi doank ! pengen kaye…
      kalo pengen kaye sekolah nyang bener sampe gelar Doktor..trus kerja nyang tekun loyal pd pekerjaan, jujur..nah!!! bisa lo..pade kaye..
      jangan ngehaya nyang gituan..ngabisin waktu.
      pale bisa botak!..isi kantong bisa pade kempes! ..nyang ade lu pade ngayal doang!!!..kaye mabok narkobe.

    2. Kalau katamu begitu tulalit, jika tdk spt kata teori engkau, untuk obati rasa malu mu, engkau mau kah melakukan harakiri?
      engkau itu tipe tulalit xi3

    3. ente..tulalit kudu percaye same ane!!! gue lebih ngerti dari pade elu! gue kesian aje same lu pade !.semue itu permainan setan nyang masuk delem pikiran lo…
      kalo lo.. gak percaye ane..terusin aje..
      paling ujung2nye lu gigit jari…wk.wk.wk.wk..
      lo itu kalo sekolah baru smp kelas 2..( tarekat.)masih bisa dikubulin setan…sukanye mainan doank..blom sampe sma (hakekat) mikirin masa depan…

    4. Tulalit kan udah cerita panjang lebar, barang2 tsb udah di tangan, jd bukan cerita ngibul. Emang engkau pernah liat setan? nuduh2 setan, jgn2 engkau setan tulalit xi3

    5. Selamat pagi tukang seduh kopi (mbah wager), rumah mu ini adem buat tulalit berteduh.

      Salam Kang,
      Di luaran sana ada banyak blog, tapi tidak ada yang se-adem, seaktif dan setulalit blog ini. Dongbud, gitu lho, blog abal2 no 1 di negeri kurawa.

    1. ente lu tulalit …kalo mau kaye mendadak dapet harte karun..kudu pake pikiran ! lu kudu pake ilmiah..trus lu teliti..contohnye penemuan harta karun kapal tenggelam jaman dinasti khubhilaikan di laut cirebon itu baru nyate..
      jangan cari harte karun duniawi pake ritual ruhani..gak bakalen ade…
      nyang gue tanye ame eluu..ade kagak para nabi nyang bisa gitu??? itu nyang jadi pedoman kite..

    2. Cara tulait memgambilnya cukup ilmiah, yaitu teori pertama black holle, kedua teori black holle tiruan, yg ketiga teori buterfly effect, ilmiah sekali dgn tekhnologi jaman dulu… barang2 tsb sudah ada di depan tulalit… spt berburu pakemon juga bisa

    3. Nabi yg kayak gitu? tulalit pakai al qur’an, misalnya kalau mau masuk ke gudang baca Qs al maidah 23, ketika tulalit sdh membuka pintu tsb, lekas2lah baca al maidah 23 sampai NOL, nanti ada cahaya terang, masuk dan ikuti cahaya tsb di sana ada pilihan menu,,, masih banyak ayat2 qur’an yg berkaiatan dgn ini, tulalit lo, lo cuma mau pingin tahu aje, gk bisa model tulalit belajar

  26. Sallamun alaik..

    saya berburu calon istri ?? Pemburu Harta Amanah banyak yang ketipu, rata rata yang diomongin billion bukan trillion lagi. Bener loh temab saya banyak yang ketipu, dan penipu nya juga temen saya juga. Si teman saya yang mengaku aku jadi Ratu Adil katanya sudah di angkat jadi Ratu Adil. Maaf beliau juga songong, saya amat amat i mereka kebanyakan yang mengaku aku jadi Ratu Adil kok kebanyakan songong yah. Masak iyah Ratu Adil songong belagu gitu.

    Pernah pinjem mobil teman saya, kehabisan besin mobil nya terus dia hubungi temen saya yang punya mobil, dia nyuruh yang punya isi in bensin nya. Pernah lagi teman saya yang satu nya juga di pinjam mobil nya, ehh ladalah tiba bam bocor dia hubungi teman saya yang punya mobil itu, suruh datang ketempatnya di suruh ganti ban mobil nya abis itu mobil nya di pakai lagi sama dia. MasyaALLAH kok tega loh, ke dua tanganya kemana masak ganti ban mobil ajah enggak mau alat nya sudah ada di situ semua. Ratu Adil kok belagu yah, heran saya itu loh kok yah banyak yang kena tipu. Katanya team nya akan mendapat uang 800 miliar per kepala, loh ini dana amanah kok di pakai begitu buat hambur hambur an. Masak iyah Tuhan salah pilih Ratu Adil. Dilihat dari situ loh sudah meragukan.

    MIRIS..
    miris..
    Dia mempunyai nama baru ” Suliwa “..
    orang itu kalau sudah gila harta, di nasehati baik yah kita malah di jadikan musuh. Nanti kalau sudah apes baru ingat sama kita. ” Benar kata mu gini gini gini bla bla bla ” ujung ujung nya minta tolong. Padahal dulu kita pernag di sumpah serapahin olehnya. Masak iyah kita bisa bantu dengan ikhlas.

    Semuga yang gila harta segera sadar saja. Pemerintah ajah loh enggak bisa ambil dana Amanah terus mereka itu loh SIAPA..!!?? Rezim Soekarno beberapa puluh tahun kandas, Rezim Soeharto beberapa puluh tahun menjabat kandas, anak nya Soekarno Megawati juga tanda tanya apalagi rezim SBY sama Jokowi yang cuma sebentar itu.

    Saya percaya dana amanah memang ada. Tapi loh si Ratu Adil ini 7 miliar populasi manusia sekarang ini yang di pilih Tuhan cuma 1.

    Selamat menunggu kecewa.

    1. Dari tulisan2 engkau yg gk becus berburu pakaimon, iru tandanya bukan manusia pilihan atau dipilih dlm urusan ratu adil xi3 walau sakti tp gk dipilih ya udah nonton aje, jadi komentator yg baek, gk usah jd pemain. Jd komentator itu mudah, ngomong pintet, tp ktk jd pemain malah tulalit, ketipu lagi, lagi lagi ketipu setan xi3 pdhl setan gk apa2, org yg menipumu, setan disalahkan, tulalit itu namanya xi3

    2. pantez ! aje..namenye tulalit..ente aja pikirannye tulalit…hihihihi…
      teori itu ..bukan di peruntukan cari hata amanah…

    3. Isi kandungan yg ade di dlm alqur’an bukan untuk ritual gituan itu namenye bid’ah…mestinye ente simak artinye..trus ente jalalin dlm kehidupan sehari-hari..itu baru bener….

    4. waduh, tulalit malah diceramahi bid’ah xi3 percuma tulalit ini namanya kan tulalit ,,, al qur’an ini adlh petunjuk dan harus di amalkan, mk nya tulalit berburu pokemon sesuai al qur’an ttg srh anfal (harta rampasan perang), musuh2nya serem -serem, yaitu para naga (kasta Majas) dan para binatang dan setengah manusia setengah binatang (kasta Rajas), kelompok pakemon ini yg menguasai harta tsb, tulalit menggunakan panglima tangguh untuk masuk wilayah nya xi3 tp anehnya justru mrk malah memeriahkan diri minta ditolong, ingin sempurna kembali ke karta satva (alam cahaya) lebih tepat nya dgn jalan damai xi3 tulalit bid’ah

  27. @Kang Panci : alhamdulillah saya tidak kena apes nya ketipu Kang, tolong baca nya yang benar. Kan saya enggak gila harta, yang mungkin jadi korban penipuan dana amanah itu yah orang orang yang gila harta. Tolong sedikit dewasa dalam ber comment. Masak begitu harus dijelaskan. Kita udah sama sama besar loh, malah katanya anda lebih tua dari saya. Tolong ajarin yang muda pinter yah.
    Rahayu

    @mpok emon boo sallamun alaik..
    iyah2.. semuga anda dan keluarga di beri kesehatan yang manfaat. Saya itu cuma gemes saja kadang, Melihat tingkah manusia yang mempersulit diri.
    hehehe
    rahayu

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

