Dunia Gaib : Sosok Berkerudung Hitam Dan Kerudung Putih

duniagaib3455Dangbud File. Cerita tentang dunia gaib selalu menarik dan penuh misteri.  Cerita yang bisa membikin bulu roma berdiri dan membuat banyak orang lari terbirit-birit ketakutan. Namun bagi sebagian orang justru sebaliknya, akrab, mencari atau bahkan mendatangi lokasi dan tempat angker.

Bagi sebagian orang, cerita dunia gaib mungkin menarik, namun bagi sebagian orang mungkin bikin stress, mirip dengan cerita sinetron tentang hantu dan pocong yang bertebaran di layar kaca. Nah, siapa yang tidak pusing? Mikir dunia nyata saja udah pusing, apalagi ditambah dengan cerita dunia gaib.

Diinspirasi darii obroran singkat dua sesepuh blog abal-abal, Kang Bala(ne)dewa dan Kang JS, akhirnya saya berinisiatif membuatkan artikel sendiri tentang topik dunia gaib.  Bagi yang ingin berdiskusi silakan berdiskusi, bagi yang ingin bercerita silakan bercerita bagi yang ingin tanya-tanya atau cuma baca-baca juga silakan. Berikut hanyalah sekedar contoh.

Sosok Gaib Berkerudung Hitam, Kerudung Putih dan Si Hitam Berkilat

…………….. ooOoo ……………..

Salam Damai Mas Balanedewa…….

Sangat benar bahwa dunia gaib memang bukan sebagai atau harus dilihat atau dipikir dengan serius, tiwas mumet, kalau saja saya mau mungkin saya akan bercerita atau menulis cerita di rumah mbah Wage…..

Dunia nyata saja sudah bikin kepala pening dan kalau salah melangkah maka akibatnya menjadi sangat serius…

Sering saya ceritakan ke anak anak kami , jangan dan tidak usah bingung atau heran bila melihat sosok gaib yang aneh aneh , dari yang berwajah ganteng atau cantik , bertanduk , berbulu, bermata besar merah , bermanik mata aneh, seperti manusia hewan, mahluk gaib meraksasa atau bukan seperti manusia dan bukan seperti binatang ( spesies mahluk gaib aneh ), dll dll……sangat banyak pokoknya….he he….

Hanya ada beberapa yang kami segan kepada mereka, yaitu sosok gaib berkerudung hitam dan berkerudung putih, wajah mereka yang akhirnya terlihat sebentar, wajah tanpa ekspresi…..

Sosok yang paling kami segani dan kami merasa dekat atau didekati yaitu Si Hitam Mengkilat…..mungkin karena dia biang keladinya maka sering kami sering ditemui atau berjumpa dengan mahluk aneh aneh….

Walah , jadi cerita yang mboten mboten, tapi tidak apa demi meramaikan rumah si Mbah…..

Salam mumet dunia nyata…….Nuwun.

…………….. ooOoo ……………..

Selamat berdiskusi……………

Sumber image :  unknown. Thank’s for photographer/ illustrator/ image owner

61 thoughts on “Dunia Gaib : Sosok Berkerudung Hitam Dan Kerudung Putih

  1. Salam hormat dan selamat pagi Mbah……

    Walaah Mbah , lha kok tulisan komentar saya dijadikan judul artikel….yo wes , mboten menopo , anggap saja untuk meramaikan blog si Mbah…..

    Sebenarnya saya mulai main blog , ya gara gara si hitam mengkilat itu , menulis pertama kali di blog nya Mas Eddy Corret ( EC ) , menulis karena cerita dan isu SP, cerita yang melegenda dan ternyata sosok SP tidak diketahui juntrungnya , sosok SP yang hanya cerita khayalan isapan jempol belaka….

    Hal hal yang kami alami sebenarnya akan kami tanyakan ke Mas EC , tapi memang awak lagi apes karena Beliaunya sudah menghilang dari blog nya….

    Banyak hal pandangan atau pengalaman gaib di lingkungan anak anak angkat saya , saking banyaknya sehingga sampai lupa ceritanya , kalaupun ditulis di sini mungkin halaman akan penuh dengan cerita gaib itu…..

    Pada dasarnya atau garis besarnya , cerita yang sudah beredar dan didongengkan kepada kita semua tentang ruh orang meninggal itu begini dan begitu ternyata tidak begitu , kita telah dicekoki dengan cerita budaya luar, terdoktrin dan terdogma tentang malaikat , surga neraka dll……

    Parahnya , terynyata banyak sosok gaib buruk telah menumpang di akal pikiran atau hati manusia lewat agama , mempengaruhi manusia sehingga akal hati sanubari menjadi tidak berjalan sesuai kodratnya , menjadikan mereka menjadi manusia yang bengis , jahat , menganggap dirinya paing benar, mereka yang tidak seagama / sealiran adalah bukan sebagai golongan , dianggap sebagai musuh dan calon masuk neraka dll , cerita dan dogma doktrin ini sungguh menyedihkan kami……

    Suatu saat nanti semoga akan terbuka dengan jelas apa sebenarnya ajaran atau hakekat menyembah Tuhan YME , menyembah dengan ritual agama menurut kitab atau menyembah dengan cara perilaku , perbuatan dan sifat yang luhur terpuji dengan mengedepankan / berdasarkan hati nurani , menyembah Tuhan YME untuk membuktikan sebagai manusia atau mahluk yang merasa hidup karena dihidupi/ dihidupkan , merasa dan mengakui bahwa kita semua / manusia adalah mahluk yang sama , berhak berkewajiban yang sama , yaitu memberi dan menerima kasihantar sesama mahluk….

    Walaaaah Mbah , maaf , pagi pagi sudah mendongeng…..nggedabrus.mbelgedess ….wakakakak

    Salam Mbelgedes…….

  2. Agama dengan doktrin dan dogma telah menjerat dan membingungkan akal dan hati nurani saya……

    Saya telah melepaskan baju agama yang telah melilit dan menjerat leher saya , sehingga saya terlpas dari sesak nafasku…..

    Saya mungkin dianggap kafir atau atheis oleh teman atau masyarakat….NO problem , karena DIA / Tuhan pemilik dan pencipta diri saya lebih tahu diri dan hati saya dari mereka semua….

    Sembah sujudku kepada Tuhan ku adalah dengan perbuatan baik dan manfaat untuk semua manusia….selalu dan senantiasa berpuja puji sukur kepada NYA atas nikmat yang sudah saya terima, dengan melakukan hal hal yang berdasar sifat jujur , kasih sayang kepada sesama , sifat sifat ini yang sulit dilakukan oleh kita semua…karena hati nurani telah ditipu dan diakali oleh pola pikir diri kita sendiri atau dipengaruhi oleh pikiran manusia yang lain , pikiran dari mereka yang belum tentu benar , meskipun mereka telah mengaku sebagai Nabi….

  3. Mas js,

    Se usia …kita, seharusnya memang orang tidak …anut grubyuk … Yang njenengan ceritakan, saya percaya saja, meski belum pernah mengalami sendiri . Ketika mudik kemarin saya menyaksikan sendiri …kesusahan yang banyak dialami banyak orang : susahnya lapangan kerja, perumahan yang kurang layak, kemiskinan, dll. Ini yang …NYATA …Apa yang bisa kita kerjakan untuk semua ini, ini pertanyaan yang selalu mengusik saya ! Apa sosok2 gaib itu bisa …membantu mengatasi persoalan se hari-hari ? Mungkin .., keberadaan mereka itu untuk soal2 yang lain ? …

  4. salam mbah js dan mbah2 lainnya..sy ini mungkin terblg muda tp kaki kanan sy sudah beruban,kt salah satu ponakan berkata lugu*wa wa.kapan nikah,wakan dah tua kakinya udah ubanan?* sy nyerengeh nyengir kuda! Padahal usia msh 38thn._ga nyambung yah dgn judul diatas! Hi hi. Sihitam mengkilat itu adalah bayanganmu sendiri mbah js.hehe.salam

    1. Salam Mas RP….

      Si Hitam mengkilat adalah bayangan saya sendiri ?? , he he , mungkin iya atau eehhhm bukan,,,

      Si Putih , mungkin juga sama , mereka yang kadang masuk atau dalam dada kiri dan kanan,,,si hitam di dada agak kiri dan si putih dikanan, hhmmm , berita atau penglihatan ini bisa saja atau jelas ngawur….he he…

      Si Putih adalah 2 sebutan sosok , si Putih berambut gondrong dan si kerudung putih…

      Salam halusinasi gaib mbel……Nuwun

  5. Semoga suatu saat nanti Mas RP bisa bertemu atau ditemui si Hitam mengkilat , supaya lebih jelas dalam menilai dan berpendapat siapa sebenarnya si Hitam mengkilat….dia sosok yang sangat aneh…..

  6. Sang Kresna ternyata memang ada, juga Hanoman ( manusia brewok putih dan bukan monyet )…

    Adakah yang bisa menjelaskan sosok Kresna ??, sosok yang besar dan tinggi , kalau melihat wajahnya maka kepala kita harus mendongak keatas , dia berkulit gelap / hitam tapi tidak mengkilat…

    Saya jadi ingat dengan cerita dari Mas EC , ketika beliau pernah bertemu Kresna…

    Maaf , telah ngelantur dengan cerita gaib….

    1. @Kang JS,
      Sosok Kresna mamang misterius. Kebanyakan orang berpendapat Kresna itu cuma tokoh fiktif, namun sebagian orang berpendapat sebaliknya.

      Mana yang benar? Entahlah, yang jelas ada sekte agama yang meyakinan dan memuja Kresna sebagai tokoh sentral alias Tuhan. Di ajaran mereka, Kresna kadang digambarakan berkulit biru namun kadang juga berkulit hitam, sedangkan Kresna sendiri berarti hitam.

      Sekte tersebut bernama Hare Kishna dan sudah saya ulas panjang bin lebar di tulisan : Agama yang berkembang pesat dan sesat. Sedangkan wahyu atau ajaran Krisna terangkum dalam kitab Bhagavad Gita. Tanpa sadar, sebetulnya sebagian kecil sudah dibahas di blog abal-abal.

  7. @ Kang JS,
    Maaf Kang, obrolannya saya bajak dan copy tanpa izin. Maksudnya agar bahasan tentang dunia gaib khususnya sosok kerudung hitam, putih dan si hitam berkilat menjadi lebih fokus. SIapa tahu rekan lain ada yang menambahkan atau ikut berdiskusi tanya-tanya atau bahkan punya gambaran sosok yang sama.

    Maaf, ilmu saya sepertinya selevel atau bahkan mungkin satu aliran dengan Kang Balanedewa, jadi tidak bisa ikut nimbrug selain baca-baca dan nanya-nanya.

    @Kang RP,
    Santai saja, tetap semangat dan tetap bergembira. Tidak akan lari jodoh dikejar. Kaki ubanan, itu masih mending, pakai celana panjang tdk kelihatan. Saya sejak kecil rambut sudah ubanan alias ada putihnya sehingga sering diledek dipanggil embah. Dari kecil nama sudah embah sehingga tidak ada gadis yang mau dekat-dekat.

  8. Dulu, pertama kali membaca dan mengenal istilah Si Hitam Berkilat ya dari tulisan/komentar Kang JS. Awalnya saya kira itu cuma gaya bahasa, analogi untuk kelompok yang memuja batu hitam berkilat atau patung hitam berkilat. Jadi pasangannya alias teman sepermainannya ada Si Putih mulus?

    Eh, ditunggu-tunggu sambungan lengkap tentang Si Hitam Berkilat ataupun SI Putih Mulus tapi tidak muncul-muncul. Eh, yang nongol malah ada rekan yang menulis tentang SI Tangan Banyak. Duh, semakin ndak ngerti dan puyeng kagak jelas. Ini gaya bahasa tingkat tinggi?

    Nah, sekarang mudah2an dengan penjelasan Kang JS akan menjadi lebih jelas atau mungkin juga menjadi lebih ………………. puyeng.

    Jelas ndak jelas, puyeng ndak puyeng yang penting kumpul.

  9. Salam Mbah Wagerrr….

    Smoga tidak ada pertanyaan tentang si hitam kilap , atau si kerudung hitam dan putih , saya bisa mumet alias puyeng menjawabnya…..

    Sebenarnya sangat banyak cerita aneh aneh tentang peristiwa gaib , tapi rasa rasanya tidak etis dan tidak sopan untuk disampaikan disini , biarlah cerita ini untuk saya sebagai rahasia pribadi dan sedikit untuk saudara sokabat dekat…..

    Dari pada menelusuri dan terjun bebas ke dunia lain , lebih baik ke dunia nyata saja , bekerja untuk rakit elektro , sama sama mumetnya dan ada duitnya , wakakakak.

  10. Salam Mbelgedez Mbah Wager Dan Para sesepuh semua

    Memang benar mbah dunia gaib atau tentang makluk astral saat ini dibeberapa stasiun TV sangat diminati permirsa terbukti bisa bertahan lama, tapi syaratnya tokoh-tokoh yang terlibat harus menggunakan doa-doa dari ajaran agama, coba kalau tokohnya mbah wager yang Animisme gak bakalan lama kena cekal karena dianggap sesat wakakaka, maaf lho mbah guyon

    Membaca tulisan si Mbah ini kayaknya simbah sedang mengadakan Quiz berhadiah ya mbah?
    siapa sih Si Hitam mengkilat ?
    Siapa Si putih mulus?
    Wakakaka

    Salam Mbelgedez

  11. Salam Mbelgedez Mbah wager dan para sesepuh semua

    Cerita Dunia Gaib atau makluk astral sangat menarik terbukti banyak Stasiun TV yang bikin acara-acara yang berhubungan dengan dunia Gaib laku keras dan bertahan lama. tapi ada syaratnya mbah pemain atau tokoh yang terlibat disitu harus menggunakan doa-doa dari ajaran agama.
    Coba tokohnya seperti Simbah yang animisme gak bakalan bertahan lama langsung kena cekal dianggap sesat wakakaka. Maaf guyon lho mbah

    Dari tulisan simbah ini apa enaknya dibuat Quiz tebak-tebakan aja mbah ?
    Siapa Si hitam mengkilat?
    Siapa si putih mulus?
    Tapi siapa yang tahu jawabannya wong Kang JS aja udah mumet

    Salam mbelgedes

  12. Salam mbah Wager dan sesepuh semua

    Cerita tentang dunia gaib memang sangat menarik, terbukti banyak stasiun tv yang bikin acara seputar dunia gaib laku dan bertahan lama, namun kayaknya tokoh atau praktisi yang terlibat harus menggunakan doa-doa dari ajaran agama, coba kalau tokoh seorang animisme kayak simbah? bakalan bertahan lama kena cekal karena dianggap sesat, wakakaka. Maaf guyon lho mbah
    Membaca tulisan dan komen disini kok kaya quiz berhadiah ?
    Siapakah si hitam mengkilat?
    Siapakah si putih mulus?
    kalau kang JS sendiri mumet ( ? ….)
    wakakaka
    Salam mbelgedes

  13. Ok deh Kang JS. Weleh, gagal lagi deh ngajak Kang JS utk cerita tentang dunia gaib. Agar rekan lain tdk kecewa setelah nunggu dengan penuh harap maka sebagai gantinya, terpaksa saya yg cerita. Nanti malam saya coba tulis .

  14. Kang Cahyo,
    Selamat pagi. Wakakakk….. dunia hantu digemari masyarakat kita. Tokoh pembasminya ya orang agama lengkap dengan rapalan ayat kitabnya atau mantra atau apalah namanya. Jadi mbah yg penganut animisme ya kagak laku, kagak ada yg manggil kalau ada kesurupan dan tdk bisa jadi bintang pilm.

    Bisanya cuma masuk berita karena dituduh sesat dan diburu ala hantu kesasar. Wakakakk…..

    Kang Cahyo memang pintar nebak. Ini memeng kuiz Kang tentang si Hitam dan Si Putih. Dibuka utk siapa saja yg mau cerita.

    1. Mas Cahyo , salam damai dan sejahtera…

      Terima kasih dengan komentar diatas….

      Salam damai juga Mbah, bukan saya tidak mau cerita , tapi bisa jadi menulis lagi , terserah menurut kata hati saja…..banyak cerita gaib yang mengejutkan , misal saja kenapa tokoh India Sae Baba yang sudah meninggal dunia juga pernah mengunjungi rumah kami . nah lho ???

    1. Anak angkat saya menyebut Sae Baba dengan nama Si kribo , datangnya dia diawali dan diakhiri dengan asap bergumpal memanjang seperti bentuk ular…

      Salam para sedulur , tulisan saya hanya demi meramaikan rumah Si Mbah…..

      Salam abal abal mbel…

  15. Mas js,

    Tolong njenengan …teruskan cerita2 mengenai Si Hitam dan Si Putih , dan si si yang lain. Kresna, yang oleh Bima dipanggil ‘Jelitheng kakangku’ , kan punya kangmas yang adalah guru Bima , Baladewa,Balaram. Nah, beliau kan …putih dan agak …uring2an. Menurut saya yang awam, cerita2 Mas js …menarik dan perlu …a.l untuk memberi pandangan lain daripada yang , eh hem, baku, yang banyak …mbelgedesnya …
    Cerita2 Mas js mungkin tidak mendatangkan …rupiah, tapi siapa tahu bisa memberi …pencerahan yang ,konon, harganya lebih dari …emas… Orang2 ampuh yang lain, seperti Kang RP, bisa tergerak untuk ikut ber …cerita . Kan gayeng jadinya ?!

    slumanslumunslamet-demitorandulitsetanoradoyan …..

  16. Salam damai kang js
    Monggo-monggo saja untuk meramaikan blognya simbah wager, saya sangat senang baca tulisan maupun koment dari sesepuh yang ada diblog abal-abal ini.

    Salam mbelgedez

  17. Silakan berdiskusi dan terima kasih telah meramaikan. Saya hanya bertugas sebagai penyedia tempat dan tukang seduh kopi doang.

    Awalnya, blog abal-abal ini bersih dari topik dunia gaib Satrio Piningit dan sejenisnya. Namun melihat kecendrungan para rekan yang sepertinya menaruh minat dan banyak datang dari blog “SP” maka sayapun berinisiatif menyediakan tempatnya.

    Sayang mata simbah mata barong, besar doang tapi kagak bisa melihat hal gaib, jadi yeah kagak bisa sumbang tulisan. Praktis cuma nunggu dan berharap ada yang mau bercerita.

  18. sp isapan jempol.kalimat yg sgt santun. Menurut yg bisa ndeleng ghoib ruhku itu dulunya siliwangi.sepersekian detik kembali kealam ruh suci paraleluhur. .nah dia itu sihitam yg nemplok dragaku tp blum sempurna msh bolak balik pp haha. .kalau sudah menyatu sempurna dia tiada adanya aku.aku ya dia. Tp lama2 mungmet juga mikirin ky gituan. Hidupku serba ga karuan. .jd kt harus merdeka. Dia ya dia aku ya aku…merdeka..untung tdk stress..

  19. Salam Mas RP…..

    Maksud dan tujuan dari kalimat SP isappan jempol supaya jengkel saya agak reda…jengkel kepada siapa ??…yaa jengkel dengan cerita tentang SP ,karena SP nya belum juga nongol….he he.

  20. SP : Ratu Adil ? Mungkin. Jadi ingat puisi Rendra yang bilang ‘ ratu adil itu tidak ada . Yang kita butuhkan adalah …hukum adil …’ Puisi selengkapnya … nanti kalau dah ketemu puisinya …(-:

    Apa kata SP/Ratu Adil tentang …konflik Polisi dan KPK ?? Apa kata SP/Ratu Adil tentang korupsi dimana-mana ? Ndak penting, hukum adil, itu yang penting !

    Mas js,

    Teruskan saja cerita njenengan, sambil cari …rupiah/dollar/euro … Hidup ini kan perlu cerita …. Adam dan Hawa itu konon juga cuma cerita… Nabi2 juga …Konon lho. Saya tunggu cerita2 panjenengan lagi .

    slumanslumunslamet-ndemitorandulitsetanoradoyan ….

  21. wa wa kenapa ci ga nicah2 ? Micirin sapa ci..? Mikirin negara! Negala? Indlonecia wa? Memang cenapahh? Negara ini de bakal rame lbh rame dari pasar malam loh..hollee acik dong dede bisa jajan tiap alem dong wa? Ya ya sepuasnyaa. Wa bg duit dongg..waduh wa gapunya uang kan wa gakerja dede. Luntang lantung dongwa! Hehe iyaa. Makanya jgn mikilin aja negala wa. Kerja keja keja kaya bpk listrik tuhwa,ya ya ya padahlan iskan!#@..dede jd kacian liat uwakfh..kaciaaan cekali,jgn tiru uwak yah! Ciapp boss

    1. halimpu,tempat panyipuhan pusaka nagara samidha.malam ini jumat yg agung. Dbelahan bumi samidha ada 3lokasi dmana sangprabu mengurung hartanya dgn kalungnya,gelang lengannya dan gelang nadinya..white spiritual boy.bkn boboboy..

  22. @Kang Nur, Silakan menyimak. Cuma ya sepertinya tdk banyak yang bisa disimak.

    Awalnya saya coba mancing2 kang JS agar cerita, ee, beliaunya ogah cerita. Semua info tentang dunia gaib yang Beliau miliki adalah untuk intern, tidak bisa dibuka utk publik. Yeah, terpaksa deh gigit jari (lagi).

    Tapi sebetulnya simbah-lah biang keroknya karena telah berlaku kurang ajar karena mancing-mancing Kang JS. Emang Beliau IKAN ? Wakakakkk……

    Tetap hormat dan salam untuk semua rekan lainnya.

  23. bagusnya buat intern pak widjil saja. .daripada sihitam mengkilat lebih baik bahas white spiritual boy, jd uban putih para profesor master argument dblog ini lbh manfaat berkah barokah siti fatonah dan saodah,haha..

  24. Salam hormat kepada sedoyo sederek…

    Bukan tidak mau cerita Mbah , juga bukan tidak mau jadi ikan untuk dipancing , ha ha…

    Seperti yang sudah kami sampaikan diatas bahwa kami untuk saat ini sudah tidak mau untuk memikirkan hal hal yang ada hubungan dengan dunia gaib , tiwas mumet , biarlah mereka melakukan tugasnya masing masing….

    Berita dari alam sana hanya atau sering kami sampakan kepada sedulur kami di Sulawesi yaitu Mas Gamalpra…beliaunya juga menerima dampaknya dan mohon maaf bila dampaknya tidak kami sampaikan…

    Cerita yang kami sampaikan luar biasa akibatnya terhadap diri kami , cerita yang sepertinya menerjang arus deras dan sudah kami sampaikan melalui tulisan dan komentar.

    Dampak dari berita alam sana , kami menjadi masyarakat yang terkucil , menghindar atau menjauh dari mereka yang berpaham agama mayoritas…

    Saya pribadi untuk saat ini tidak memegang suatu paham agama karena menurut saya menyembah Tuhan haruslah memakai akal dan hati nurani , agama saya adalah agama budi pekerti , tanpa panduan kitab , kitab panduan saya adalah pengalaman hidup yang sudah saya alami , diri atau tubuh saya dan juga alam atau bumi yang telah saya pijak adalah sebagai sarana untuk menyembah Tuhan….

    Apakah Tuhan mereka adalah Tuhan yang sama dengan Tuhan yang kami sembah ??, entahlah dan itu adalah urusan Tuhan Sang Pencipta…

  25. Hanya sedikit info dan mungkin info ini tidaklah sangat berarti bagi porosepuh yang sudah ahli dalam dunia allam gaib dan sosok penghuninya…..

    Mungkin cukup banyak sosok gaib berkulit hitam , tapi tidak kilap…

    Si Hitam ini berambut cukup panjang, rambutnya seperti berkilau atau seperti selalu basah dan seakan ada air di rambutnya….

    Bersenjata penggebuk atau gada ditangan kanan dan tangan kiri memegang tombak, ujung tombak ada senjata bulan sabit.., dia beranting 1berkilau di telinga sebelah kiri….

    Dari mulutnya bisa keluar sinar kilat atau lidah kilat putih bercabang….dia hidup selalu sendiri dan tidak mau untuk tunduk dengan gaib apapun atau siapapun…..

    Dia sering mengawasi alam semesta , dia bisa mengecil dan membesar , bumipun hanya sebesar tidak lebih dari kepalan tangan nya…

    Akan saya sambung Mbah bila hati saya ingin menulis lagi…..he he pancingan si Mbah berhasil……..Nuwun..

    1. Horeeeee, ikannya kepancing! Wakakakkk…..
      Walau sedikit, sepertinya sudah lebih dari cukup. Saya sudah sangan senang dan jingkrak jingkrak. Tidak akan mati penasaran lagi. Wakakakkk…..

      Hormat utk Kang JS dan rekan lain.

    2. Ha ha ha…..Si Mbah jingkrak jingkrak ??…..

      Cerita gila ini embuh kapan mulai datang , saya juga lupa tahun nya….

      Kegilaan cerita penampakan gambar gaib ini datang ke anak anak angkat saya ,salah satunya namanya Slamet Riyadi , dia mungkin sudah gila kalau tidak ketemu dengan saya , bagaimana tidak gila . lha wong ketemu dengan anak kecil saja sudah takut , dia stres atau depresi karena ditipu cewek , bahkan akan diambil suami oleh Nyi Roro Kidul , untung Nyi yang cantik itu sudah pergi, tidak lagi mengganggu dengan sihirnya yang luar biasa…..nah lho . kepancing lagi saya , wakakakak.

  26. Bila Kang JS berkenan, nanti halaman ini akan saya kasih password, jadi hanya rekan tertentu saja yang bisa masuk dan membacanya, tidak lagi “diobral” ke publik.

    1. Walah mbah , nanti saya jadi mengingat ingat lagi cerita yang tidak masuk nalar ini , saya kira sudah cukup apa yang saya sampaikan dalam minggu ini , mungkin akan saya sambung lagi bila ada umpan pancing yang lebih yahuuud…..Nuwun.

    2. Sudah 4 hari ini saya sakit demam tinggi , gara gara …eehhhm , rahasia….

      Dalam sakit saya , banyak gaib putih menunggu saya , juga ada dia dan dia…..he he,,,,sekarang sudah agak baikan , bisa kerja lagi dengan semangat….tidak seperti kemarin , kerja pakai jaket karena kedinginan…

  27. Mungkin poro sederek lebih tahu atau lebih mengenal tentang sosok gaib …

    Adakah yang sudah berjumpa dengan sosok gaib yang model wajahnya seperti sosok Punokawan , yaitu Petruk ….dia ternyata sakti mandraguna , mampu melibas gaib gaib buruk ,

    Walaah mbah , nanti halaman ini jadi penuh dengan cerita ngibul kami . wakakakak…

    1. Wakakakak…ternyata Mbah suka dengan crita ngibul….

      Saya rasa banyak ratusan juta manusia diatas bumi ini telah percaya dengan cerita ngibul…..ups…

    2. Dulu awalnya nama blog abal abal ini punya 3 alternatif nama yaitu CERITANGIBUL, DONGENGNGIBUL dan DONGENGBUDAYA. Setelah melalui beragam seleksi akhirnya dipilih nama terakhir. Namun isinya ya sama saja kang, ngibul semua.

      >Saya rasa banyak ratusan juta manusia diatas bumi ini telah percaya dengan cerita ngibul (js)

      Makanya Kang, daripada dikibuli dengan cerita ngibul, lebih baik bikin sendiri cerita ngibul. Ups… mancing lagi nih.

    1. Kang Lesungpipiet, Ssssttt…… itu hanya sekedar pancingan agar Beliau mau bercerita. Jangan bicara keras2, nanti didengar kang JS.

      Tenang saja, kalau seandainya ada halaman yang diproteksi maka semua warga tetap blog abal2 akan dikasi tahu passwordnya via mail. Syukur, sampai saat ini tidak ada halaman yang diproteksi karena memang tidak ada yang perlu disembunyikan.

      salam Kang, semoga sehat.

  28. Kang RP brubah wujud jadi white spiritual boy ya bawa sekapal mas inten berlian… asyiiiikkk…. eit, tunggu 3 bulan lagi krn sedang sy bersihken kursinya si joko klemer dan silahken white spiritual boy/Kang RP duduk muaanis disitu.
    see you next better

  29. raja raja nusantara menclok sana lalu kesono ke a ke b lalu kekuningan tempat air terjun sang judistira prabu.akhirnya menclok dibandung. Gunung sunda memang membuat paduka raja kutai termangu.dimanakah sang pangeran yg dcari!? ? Apakah dirajamandala atau mandalawangi..selamat berjuang. Om nama shiva..

  30. Salam simbah,kang js,dll@ paham lah kang js..ya mbah?
    Memang tdk bisa dipublik begini,utk hal2 kayak gini..hha,.
    Tapi,.berhubung ini ada di warung simbah,yah gak apa(sesuai moto dongbud)..monggo dibedar kang js..
    Itulah sebabnya tahun lalu sy datang ke kang js..tapi kang js gak berkenan bertemu,.wkwk..

  31. Salam Kang Nur,
    simbah ngaku salah karena telah mencing-mancing Kang JS untuk cerita. Beliau terlalu baik hati sehingga info pribadi dibuka ke warung abal-abal.

    Salam untuk Kang JS,
    Nuwun Kang. Ceritanya sepertinya sudah cukup dan terima kasih telah mau berbagi. Semoga cepat sembuh.

    Sekarang lanjut ke rakan lain yang mau cerita. Kalau tidak ada ya halaman ini terpaksa ditutup.

  32. Lho, memangnya harus …ditutup ? Siapa tahu setelah beberapa waktu ada yang mau cerita lagi … Bagi saya pribadi hal2 yang diceritakan mas js merupakan …teka teki hidup …Siapa tahu ada ,,,pencerahan dari sana …

    1. Salam damai kepada sedoyo sedulur di rumah keluarga mbel ini….

      Cerita ini kalau saya lanjutkan maka saya akan mendapat stempel miring sebagai orang gila…hmmmm…

      Penampakan dan gambaran gaib yang datang kepada kami memang seperti acak tidak beraturan , tapi sebenarnya ada makna dan arti yang mendalam, bila saya tarik kesimpulan / intisari maka akan mendatangkan 2 hal yang saling bertolak belakang, , bisa sebagai pencerahan atau malapetaka….he he….tentu saja mereka tidak akan memilih malapetaka lalu kehilangan surga, memusnahkan dunia impian dan harapan ketika ajal telah tiba.

      Saya mungkin telah memilih malapetaka untuk diri pribadi karena telah menabrak dan menerjang arus deras , tidak lagi percaya dengan banyak hal yang tidak seirama dengan hati nurani… meskipun itu datangnya dari rosul , nabi dewa atau malaikat sekalipun , karena bagi kami rosul atau wakil Tuhan adalah mereka / manusia berhati nurani yang telah mendatangkan dan mewariskan ilmu pengetahuan , mewujudkan sesuatu yang sangat bermanfaat kepada manusia lain diatas bumi , menciptakan keadilan kasih sayang , saling menghargai dan tidak membedakan sesama manusia ….

  33. Isa atau Jesus , Budha , telah datang ke bumi , juga Semar , mereka sering terlihat atau menampakan diri dan semoga itu hanyalah halusinasi kegilaan jiwa kami , ha ha…kegilaan rasa cinta kami kepada Tuhan Sang Pencipta dengan sifat Maha Baik Benar dan Adil…
    Dia yang aku sembah dengan cara saya pribadi , dengan perilaku dan hati nurani kami , Tuhan yang kami sebut dan panggil sebagai Ibu atau Bapa atau Tuanku dll , Tuhan yang tidak perlu saya beri nama karena Tuhan akan pasti tahu suara isi hati kami….

    Gaib seperti hanoman , krisna , KRK , Dewi Lanjar , Roro Kidul , Soekarno, merah beberapa wali atau Nabi pernah menampakan diri juga masih banyak yang lain ( mahluk bertanduk , mahluk api , transparan , mata satu dll dll , lupa )…..penampakan ini tidak pernah kami minta dan mereka semua entah dengan maksud apa pamer diri dihadapan kami , embuh ora weruh , sak karepe mereka…he he tapi ada beberapa yang khusus telah kami panjatkan kepada Tuhan supaya bisa melihat beberapa gaib , dengan tujuan dan maksud yang khusus untuk kepercayaan dan iman kami kepada Tuhan YME….

    Kerudung hitam sebagai perlambang kematian , dia akan berdiri tenang di sebelah calon mayit..

    Kerudung Putih , dia yang mengajak bermain , misal pergi ke alam sana , melihat ini dan itu , dia juga yang sering memberi nasehat dan kadang menyembuhkan sakit kami….dia ini yang juga membedah dan mengoperasi dada atau otak manusia dengan cara gaib , embuh apa maksudnya….

    Si Hitam mengkilat , ini yang tambah bikin kepala mumet , sosok gaib yang sangat misteri , gaib ini yang kata anak anak hampir mirip dengan cerita di ti vi , sinetron film India Maha Dewa….

    Saya rasa dengan tambahan sedikit cerita ngibul ini bisa membuat hati Mbah senang……ha ha…dan sebenarnya masih sangat sangat banyak cerita pandangan gaib , tapi untuk apa diceritakan lha wong tidak ada pengaruh bagi pembaca dan juga tidak ada dduitnya…wakakak…

    Salam ngibul dan mbel…..Nuwun

  34. Hanya selingan Mbah…

    Cerita dari alam sanna , anak anak angkat secara bulat mengatakan bahwa Jokowi akan jadi presiden , tapi saya tidak percaya dan mengatakan Prabowo yang menang sesuai dengan penampakan nama Prabowo dengan huruf besar dan putih berjalan jelas didepan mata dan ternyata saya salah….he he jokowi yang menang….dengan penampakan Gerindra hilng karena diterjang dan disapu dengan kabut putih…

    2 hari lalu saya mimpi jokowi di makzulkan , he he semoga berita ini salah lagi…..

    Walaah mbah ,, komentar saya sepertinya tidak nyambung dengan topik, maaf , maaf….

    1. Nyambung ndak nyambung yang penting kumpul Kang.

      Seperti kata Kang Balanedewa, semua ini adalah teka-teki hidup. Semoga pengalaman dan cerita kang JS bisa memberi manfaat bagi rekan lain. Manfaat apa? Ya itu terserah tiap orang.

      Kalau buat saya sih, dari cerita Kang JS membuat imajinasi saya berkembang, memberi saya inspirasi bikin fiksi, terus dijual, terus dapat euro wakakkk……. Maklum Kang, otak kapitalis.

  35. Kang js@ gak papa kang,.biarlah apa penilaian orang..toh keyakinan kang js dgn apa yg dilihat,sampai pd tingkat Haqqul yaqin..menurut saya,itu jgn dicampakkan kang,karna memang kang js yg diberiKan..
    Saya pernah minta beliau(si hitam)itu hadir..tapi memang dia gak bs dipinta..
    Nuwun,.

Comments are closed.