Negeri Pertiwi, Kondisi Riil Saat Ini, Penyebabnya Serta Kemungkinan Solusinya

metronews232-anggota-dewan730px
Credit imege : metro news

ARSIP KOMENTAR, Penulis : Kang TAPA.

Kondisi CARUT MARUT Negeri Pertiwi yang kita cintai ini, yang saya sampaikan dalam Untaian Kata “BAGAIMANA MUNGKIN ?” diatas, itu memang sedang terjadi RIIL saat ini, dan kesimpulan saya itu berdasarkan INVESTIGASI LANGSUNG di lapangan dengan cara BLUSUKAN (niru Jokowi hihihihi) kesana kemari, di kalangan bawah sampai kalangan atas, di bidang BIROKRASI, HUKUM, EKONOMI maupun INTELEGEN dll, dengan ara NYATA maupun GAIB.

Lalu, bagaimanakah SELANJUTNYA ?
Untuk menjawab pertanyaan diatas, kita bisa sedikit FLASHBACK pada sejarah panjang PERJUANGAN MENGUSIR PENJAJAH di NUSANTARA ini.

Pada saat mulai DIKOBARKAN nya perlawanan rakyat pada PENJAJAH saat itu, bermunculan berbagai macam sikap rakyat, yaitu dalam kelompok besar berlaku sebagai PEJUANG , CARI AMAN, PENGKHIANAT

  1. PEJUANG
    Yaitu siapapun Rakyat Indonesia yang MENDUKUNG PERJUANGAN, baik itu dengan ikut berperang, menyediakan makanan / bekal, mendo’akan para pejuang atau support semacamnya (Termasuk sebagian kecil warga Keturunan Cina).
  2. CARI AMAN
    Yaitu siapapun yang bermuka dua agar aman untuk KEUNTUNGAN DIRI SENDIRI, baik itu rakyat pribumi maupun sebagian besar WARGA KETURUNAN terutama CINA.
  3. PENGKHIANAT
    Yaitu siapapun yang CENDERUNG dan MENENTANG PERJUANGAN, baik itu dengan cara menjadi Informan Penjajah, Menghasut Rakyat Supaya TIDAK IKUT BERPERANG, ataupun MEMBANTU PENJAJAH DALAM BENTUK LAINNYA. Ini banyak dilakukan oleh sebagian besar para DEMANG maupun PEJABAT serta Keluarganya, serta tidak sedikit bangsa Indonesia lainnya yang menjadi PENGKHIANAT, karena mereka merasa DIUNTUNGKAN dengan Kondisi Penjajahan saat itu, tapi itu SEBAGIAN KECIL dari Rakyat Indonesia.

KONDISI Bumi Pertiwi waktu itu, HAMPIR SAMA dengan KONDISI BUMI PERTIWI SAAT INI. Yang berbeda hanyalah GAYA & CARA nya. Kalau dulu kita DITINDAS dengan SENJATA, PUKULAN, dsb, sekarang kita DITINDAS dengan EKONOMI, HUKUM, BIROKRASI dan semacamnya.

Ada yang ber ARGUMEN bahwa “orang Cina banyak menolong memberi pekerjaan pada rakyat pribumi”, BENAR ada juga yang seperti itu, tapi jangan lupa, bahwa sebagian besar NIAT mereka adalah untuk kejayaan bisnisnya, dengan MEMANFAATKAN Keterpaksaan Rakyat yang sulit mendapatkan pekerjaan (Ya termasuk banyak juga Orang Indonesia asli yang seperti ini hehehehe).

Ada juga yang ber ARGUMEN bahwa “Bangsa Indonesia saja yang malas atau tidak kreatif”, BENAR sebagian kecil seperti itu, tapi jangan lupa, KESEMPATAN yang diberikan kepada RAKYAT BAWAH SANGAT DISKRIMINATIF terutama di PERBANKAN, juga SISTEM KAPITALIS yang di SUBUR kan di negeri ini, membuat para KAPITALIS (Yaaaacchhh Kebetulan Kebanyakan Cina lagi hihihihi) dengan mudah membuat ORANG KECIL TIDAK BERDAYA (Bukan ORANG CEBOL loh yaaa hehehe).

Perlu kita ingat, bahwa ada juga Keturunan Cina yang menjadi PAHLAWAN NASIONAL, misalnya JOHN LIE dll, ini perlu kita HORMATI, termasuk Orang Cina saat ini yang masih punya jiwa NASIONALIS INDONESIA.

Dari paparan diatas, JELAS bahwa yang harus kita LAWAN/PERANGI adalah para PENGKHIANAT, tidak peduli Cina/ Arab/ Pribumi/ dll, Suku Dayak / Jawa / Sunda / Bugis /dll, Islam/ Kristen/ Budha/ Kepercayaan/dll.

Dari CARU MARUT nya Negeri Nusantara saat ini, SEOLAH-OLAH TIDAK MUNGKIN / MUSTAHIL UNTUK BANGKIT. Akan tetapi TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN jika TUHAN menghendaki.

Dalam sejarah banyak bangsa, jika sudah terjadi PENINDASAN yang hampir MUSTAHIL untuk dilawan, disitu TUHAN selalu menurunkan KESATRIA-KESATRIA nya untuk membantu orang2 tertindas.

Saat ini di NEGERI PERTIWI ini sedang terjadi PENJAJAHAN/ PENINDASAN/ PEMBOHONGAN/ PENIPUAN yang DIBUNGKUS dengan SANGAT RAPI serta SISTEMATIS oleh orang2/Kelompok/Bangsa tertentu SECARA BERJAMAAH. Hal ini HAMPIR MUSTAHIL UNTUK DILAWAN, karena kondisinya seperti untaian kata “BAGAIMANA MUNGKIN” diatas. Pada saat seperti ini, TUHAN lah yang akan membuat hal itu MENJADI MUNGKIN / MENJADI TIDAK MUSTAHIL.

SP SUDAH DI ALAM NYATA DI BUMI PERTIWI INI, dan PERJUANGAN sudah BERGERAK dan akan TERUS DIGERAKKAN. Demo 21 Mei kemarin adalah PEMANASAN sekaligus untuk MENGUJI NIAT, KEJUJURAN/KEMUNAFIKAN serta ke KONSISTEN an pemerintahan Jokowi-JK dalam BERJUANG UNTUK RAKYAT.

Setelah NYATA janji jokowi tanggal 25 Mei 2015 ternyata BOHONG, kemungkinan besar ALAM akan segera BERGOLAK lagi, sebagai tanda bahwa, GENDERANG PERANG LEBIH BESAR sudah mulai DIBUNYIKAN.

Lalu ada pertanyaan : “Kenapa SP tidak menggunakan ke SAKTIAN nya saja untuk MENGUBAH semua ini ?”

Perlu diingat, bahwa TUHAN TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM, JIKA KAUM TERSEBUT TIDAK BERUSAHA MENGUBAHNYA.

Perlu diperjelas, siapa dalam PERJUANGAN ini yang memilih jadi PEJUANG, CARI AMAN, atau PENGKHIANAT. Ibarat dalam KOLAM KERUH yang tenang, harus DIADUK-ADUK dulu agar lebih jelas yang mana Emas, Permata, Besi, Lumpur, Racun, Ikan dan lain sebagainya.

Maka dari itu, SP akan mengajak sebanyak mungkin PEJUANG untuk BANGKIT MENEGAKKAN MERAH PUTIH, dan PERAN nya sesuai dengan KEAHLIAN serta KEMAMPUAN masing2. Lakukan untuk Bangsa ini apapun yang mampu Anda lakukan, SISANYA MERUPAKAN TUGAS SP DENGAN SEGALA KEMUSTAHILAN (secara SAIN) YANG DIPINJAMKAN TUHAN KEPADANYA.

Dan saat ini semua terserah mau memilih sebagai apa, sebagai PEJUANG, CARI AMAN, atau PENGKHIANAT ? itu hak masing2.

Sesama pejuangpun seringkali BERBEDA PANDANGAN maupun CARA, selama itu di NIAT kan dan TULUS demi menuju KEJAYAAN NUSANTARA , itupun juga seorang pejuang.

PERJUANGAN sudah BERGERAK dan akan TERUS DIGERAKKAN.

TAPAA

………………… ………………….. ………………….. ……………….

CATATAN DONGBUD : Artikel di atas diambil dari episode terakhir dari 5 episode karya Kang TAPAA. Tulisan lebih awal dicopykan di bawah ini.

EPISODE 1

Jika kita mau JUJUR pada diri sendiri, Berfikir TIDAK EGOIS, Membuka mata lebar2 sesuai REALITA disekeliling kita maupun diseluruh Negeri ini, maka kita pasti akan berkata “MEMPRIHATINKAN SEKALI NEGERIKU”. Bagaimana tidak ?

  1. HARGA SEMBAKO dll yang semakin MAHAL sudah pasti akan sangat MENCEKIT RAKYAT (terutama rakyat menengah kebawah).
  2. PELAYANAN KESEHATAN yang MAHAL serta DISKRIMINATIF semakin MENAMPAR RAKYAT KECIL.
  3. BIAYA PENDIDIKAN yang SEMAKIN MAHAL turut MENGHAJAR RAKYAT KECIL.
  4. PERLINDUNGAN HUKUM serta PELAYANAN BIROKRASI yang SANGAT DISKRIMINATIF juga TURUT MENGHAJAR terutama RAKYAT KECIL.
  5. Dan masih banyak lagi yang saya yakin sedulur2 semua bisa melihat dengan mata kepala sendiri.

KENAPA NEGERIKU, BANGSAKU, BUMI PERTIWIKU bisa menjadi seperti ini ?

EPISODE 2

Kondisi NEGERI PERTIWI yang MEMPRIHATINKAN ini, dalam GARIS BESAR nya disebabkan oleh beberapa hal, sbb :

  1. Sebagian besar Para PEMIMPIN, PEJABAT, PARPOL, AKTIVIS, MAHASISWA.
  2. Sebagian besar Rakyat sendiri dengan berbagai macam pengelompokannya.
  3. SEJARAH PANJANG Negeri Pertiwi ini.
  4. Negara Asing yang MENJAJAH terhadap Negeri Pertiwi ini.
  5. KONDISI DUNIA secara GLOBAL.

Baiklah akan saya jelaskan SECARA RINCI kenapa 5 hal pokok diatas menjadi PENYEBAB KETERPURUKAN Negeri ini.

EPISODE 3

1. Kondisi TERPURUK nya Negeri ini salah satu penyebabnya adalah:

a. Sebagian besar Pemimpin, Pejabat, PARPOL, lebih MEMENTINGKAN KEPENTINGAN SENDIRI/ KELOMPOK/ PARPOL nya, sehingga KEPENTINGAN RAKYAT apalagi RAKYAT KECIL dinomor sekiankan.

  • – Mau gak mendahulukan kepentingan pribadi bagaimana, la wong daftar calon pejabat saja harus BAYAR RATUSAN JUTA bahkan MILYARAN ke PARPOL atau ke tim kelulusan bersangkutan !!! hahahaha ….ASEM TENAN !!
    ORANG GILA (Orang gila 1) yang tidak mikirin BALIK MODAL DULU !!! hahahahaha
  • – Mau gak mendahulukan PARPOL bagaimana, la wong kalau berseberangan dengan PARPOL nya nanti akan diserang ramai2 oleh DPR/DPRD yang notabene mereka itu TANGAN2 PARPOL, wuahahahaha……TAMBAH ASEM !!!
    ORANG GILA (Orang gila 2) yang tidak mendahulukan kepentingan PORPOL nya, mau dia DIPECAT JADI ANGGOTA PARPOL ? wakakakakakak

b. Sebagian besar AKTIVIS & MAHASISWA bersikap PRAGMATIS & OPORTUNIS, sehingga gerakan mereka lebih banyak yang menganut SIMBIOSIS MUTUALISME dengan para PEJABAT/POLITISI KORUP.

  • – Mahasiswa Mau gak Oportunis & Pragmatis bagaimana, la wong bayar kuliah mahal, ortu membiayai mpot-mpotan, WAJAR DONG CARI SAMPINGAN dengan DEMO buat bayar Kos-kosan, walah…walah…walah…..ANCUR TENAN !!!
    MAHASISWA GILA (Orang gila 3) yang sok patriotic, mau demo & orasi kepanasan/kehujanan dengan gak dibayar dan bekal sendiri2 !!! wkwkwkwkwk
  • – Aktivis mau gak Pragmatis & Oportunis bagaimana, la biaya hidup semakin MENCEKIK, WAJAR DONG DEMO & ORASI MEMBELA YANG BAYAR !!!! Alamaaaakkkk SEMPRUUUULLL TENAN !!!
    AKTIVIS GILA (Orang gila 4) yang mau membela rakyat tertindas dengan sukarela tanpa bayaran, sementara dia dirumah ekonominya pas-pasan, hahahahahaha

EPISODE 4

2. Kondisi TERPURUK nya Negeri ini, tanpa disadari juga disebabkan oleh POLA PIKIR, SIKAP, PERILAKU, serta HAMPIR PUNAH nya NASIONALISME & PATRIOTISME RAKYAT & BANGSA KITA SENDIRI secara keseluruhan.

  • a. Bagaimana mungkin muncul PARPOL yang AMANAH, jika untuk mendirikan parpol saja butuh biaya yang sangat besar ? sudah pasti untuk memenuhi biaya tersebut parpol harus KORUPSI.
  • b. Bagaimana mungkin rakyat punya pilihan, jika rakyat DIPAKSA harus memilih calon2 dari PARTAI-PARTAI KORUP ?
  • c. Bagaimana mungkin muncul PEMIMPIN AMANAH, jika untuk mencalonkan saja harus mengeluarkan biaya yang sangat besar ? sehingga pada saat menjadi Pemimpin/Pejabat mesti harus MENGEMBALIKAN MODAL dulu dengan cara KORUPSI.
  • d. Bagaiman mungkin TERPILIH PEMIMPIN AMANAH, jika rakyat masih bersikap MEMILIH YANG BAYAR ?
  • e. Bagaimana mungkin PEJABAT BISA DIKONTROL, jika rakyat sudah APATIS/CUEK/TIDAK PEDULI terhadap URUSAN POLITIK ?
  • f. Bagaimana mungkin para BURUH bisa memperjuangkan KESEJAHTERAAN yang ADIL, jika diantara mereka saja sudah SALING TENDANG, INGIN AMAN SENDIRI, BERLOMBA MENJILAT ATASAN (para KAPITALIS) untuk mendapatkan posisi ?
  • g. Bagaimana mungkin BURUH bisa mendapatkan PERLINDUNGAN HUKUM YANG SEMESTINYA, jika Pemerintah dan wakil rakyat lebih BERPIHAK kepada para KAPITALIS yang memang menjadi SPONSOR politik mereka ?
  • h. Bagaimana mungkin rakyat bisa mendapatkan PELAYANAN KESEHATAN YANG MURAH, jika Pejabat, Rumah Sakit, Dokter, Perawat dan semua yang bersangkutan CARI AMAN SENDIRI-SENDIRI dan KORUP ? RUMAH SAKIT, KLINIK dll sekarang sudah menjadi BISNIS KESEHATAN !
  • i. Bagaimana mungkin rakyat kecil bisa mendapatkan PENDIDIKAN YANG MURAH, jika Sekolah, Dosen, Guru dan semua yang terlibat masih CARI CEPERAN terhadap siswa ? sedangkan mereka sudah DIGAJI CUKUP BESAR dari UANG RAKYAT ? sekolah sekarang sudah menjadi BISNIS PENDIDIKAN !
  • j. Bagaimana mungkin RAKYAT MISKIN bisa BERLINDUNG KEPADA HUKUM, jika HUKUM LEBIH BERPIHAK KEPADA YANG KAYA atau BERKUASA ?
  • k. Bagaimana mungkin Buruh, Mahasiswa, Petani, Pedagang Kecil dll bisa MELAWAN DISKRIMINASI terhadapnya, jika mereka BERJUANG SENDIRI2 DENGAN KELOMPOKNYA dan TIDAK BERSATU dengan kelompok lainnya ?
  • l. Bagaimana mungkin semua KEBOBROKAN tersebut bisa berubah, jika RAKYAT TIDAK BERSATU PADU MEMPERJUANGKANNYA ?

ANDAIKATA PERMASALAHAN DIATAS SUDAH BISA DIATASI :

  • m. Bagaimana mungkin Bangsa Indonesia bisa BANGKIT, sedangkan Kekayaan Alam kita sekarang ini sebagian besar sudah DIKUASAI NEGARA2 ASING dengan para Kapitalisnya ?
  • n. Bagaimana mungkin Bangsa Kita bisa BANGKIT, jika Perusahaan2 Strategis yang ada di Bumi Pertiwi ini adalah milik Kapitalis2 Asing ?
  • o. Bagaimana mungkin BANGSA & NEGARA kita bisa KUAT, jika EKONOMI, HUKUM, POLITIK masih DIKUASAI NEGARA ASING.
  • p. Bagaimana mungkin bisa MELAWAN PENGARUH ASING, jika Bangsa kita BEGITU MUDAH nya di ADU DOMBA antar SUKU, antar AGAMA & GOLONGAN ?
  • q. Bagaimana mungkin bisa MELAWAN CENGKERAMAN BANGSA ASING, jika JIWA KEBERSAMAAN, NASIONALISME dan PATRIOTISME sudah HAMPIR PUNAH di DADA PUTRA-PUTRI PERTIWI ini ?
  • r. Bagaimana mungkin kita bisa MENGATASI ITU SEMUA, jika masih MERASA SUKU KITA LEBIH HEBAT DARI SUKU YANG LAIN ? Sehingga DENGAN MUDAH nya MEREMEHKAN/MENGOLOK-OLOK SUKU lainnya ?
  • s. Bagaimana mungkin kita bisa MENGATASI ITU SEMUA, jika KEYAKINAN terhadap AGAMA kita, membuat kita dengan SEENAKNYA MENCACI, MENDISKRIMINASI serta MENINDAS penganut agama lainnya ?

Tidak sadarkah kita, jika selama ini TUHAN melalui TANAH PERTIWI telah MEMBERIKAN Kehidupan kepada semua yang tinggal diatasnya ?

Apakah kita lupa, bahwa BUMI NUSANTARA ini adalah WARISAN PARA PEJUANG NENEK MOYANG KITA ?

Apakah kita lupa, bahwa dahulu mereka, semua SUKU dan AGAMA, BERSATU PADU mengusir penjajah dari tanah yang kita pijak ini ?

Apakah kita lupa, bahwa BUMI NUSANTARA ini diperoleh dengan TUMPAHAN DARAH dan AIRMATA para pejuang nenek moyang kita ?

Lalu, APAKAH YANG SUDAH KITA BERIKAN KEPADA NEGERI PERTIWI ini ?

Kang TAPAA

…………….. Credit image : metronews ……………

Advertisements

26 thoughts on “Negeri Pertiwi, Kondisi Riil Saat Ini, Penyebabnya Serta Kemungkinan Solusinya

  1. Salam Kang Wager.
    Nah… ini dia…. hmmm… tapi kalau gak salah…. tulisan Kang TAPAA ini ada Episode 1 s/d 5. Apa gak sebaiknya disalin semua disini Kang.?

    1. Nanti akan dipindah semua Kang.

      Duh, kadang saya jadi merasa aneh dan janggal, yang seharsunya menuliskan atau memaparkan topik semacam ini adalah para pemimpin, politikus dan pejabat yang berkuasa atau saat berkompanya pemilu. Eh, ini malah pejabat blog abal2 yang mampu menuliskannya dg gamblang.

      Kadang saya saya berprasangka negatif, apakah mereka mampu menuliskannya? Mamiliki visi atau solusi membangun negeri? Apakah mereka memiliki kualitas subagai pejabat atau pemimpin?

    2. Mudah-mudahan cuma ….. saya orangnya bermental pesimis dan negatif Kang.

      Apa Ya, para pejabat mau belajar, mau mendengar opini, baca buku apalagi baca blog? Mereka umumnya sudah merasa pintar duluan. padahal bikin perencanaan, memetakan masalah saja tidak mampu. Apalagi sampai bikin visi segala.
      Tanpa punya visi, bagaimana bisa pemeritahann berjalan baik? Jadi main bola tanpa tahu target dan cuma tanpa skill, akhirnya cuma lari kesana kemari tanpa target sambil nunggu tanggal …… gajian.

    3. Salam Mbah Wager, Kang O-O

      Hehehehehe
      Berarti PEJABAT Blog Abal2 LEBIH PEDULI daripada PEJABAT BENERAN Kang

      hik hik hik

  2. maturnuwun, two thumb up untuk kang TAPAA 🙂

    excellent dan analisa yang komplit plit mariplit.

    tak ada kritikan untuk artikelnya, numpang quote aja :

    “Bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan bisa di lenyapkan oleh manusia siapapun juga”.

    semoga quote di atas bisa di pahami oleh para pejabat di muka bumi nusantara 🙂

  3. Salam Rahayu Kang Wager, Kang O-O, Jeng Dewi, dan Sedulur Semuanya.

    Habis Keliling-keliling lag, baru sempat mampir warung hihihihi

    @Kang O-O, Monggo di KRITISI Kang dan sedulur semuanya, dan tetap akan dijawab dengan senyum hehehehe

    @Jeng Dewi, Maturnuwun quote nya Jeng

    @Kang Wager, sekali lagi Mturnuwun TERBITANYA, semoga tulisan diatas akan menambah pemahaman kita tentang kondisi NKRI sekarang, serta menjadi bahan PERENUNGAN serta GARIS PERJUANGAN Anak-anak Bangsa.
    Dan tak lupa monggo

    Salam Perjuangan

    1. Selamat Pagi utk semua rekan,

      @Kang TAPAA, sama2. Tulisan Akang terlalu sempurna sehingga susah dikritisi, disanggah atau bahkan dikomentari. Pembaca cuma bisa mangut2. wakakakkkk……

      Apa yg Akang tulis sebetulnya sudah mewakili gejolak pendapat banyak orang. Sayapun awalnya menulis blog inginya menulis topik2 seperti di atas. Namun saya juga harus harus mengikuti alur kecendrungan selera pembaca sehingga topik dunia gaib dan SP juga ditambahkan. Namun intinya tulisan solusi negeri atau setidaknya study banding akan menjadi prioritas kedepan.

      Walau toh tidak berguna atau tidak akan didengar oleh para pejabat, setidaknya syahwat menulis saya tersalurkan.

      salam

    2. Salam Kang Wager

      “Terlalu Sempurna” wakakakakakak
      Setiap manusia sudah pasti PUNYA KEKURANGAN dan KELEBIHAN, setuju ? hehehehe

      Tapi memang tulisan diatas sudah sering saya sampaikan ke banyak PEJABAT, POLITISI, TOKOH2 NEGERI INI maupun yang KATANYA TOKOH, AKTIVIS, MAHASISWA dll.

      Tanggapanya pun BERAGAM, wakakakakakak

      Salam Ngopi

    3. Surat Terbuka Untuk Presiden SBY
      Tidak mendapat tanggapan
      Tertulis disarankan bahwa SBY harus meminta saran dr SP
      Kemungkinan surat ini akhirnya terbaca jg oleh SBY .
      Bila SBY harus meminta pendpat SP maka siapakah SP yg dimaksud
      Pasti si pengirim surat akan menyarnkan suatu nama. Lalu siapa yg memberi predikat SP atas nama yg disebut

      Sama dgn masa sekarang
      Mungkinkah presiden akan mendengarkan usulan mistik yg diusulkan kalangan bawah?

      Yang riil dan realistik saja tidak mendapat respon apalagi soal hal yang berhubungan mistik
      Tetapi anehnya setiap presiden di Indonesia punya rekam jejak soal mistik
      Entah dgn Habibie

      Selamat pagi kang Wage
      Selamat pagi kang TAPA
      Selamat pagiiii semuuuuuaaaaa
      Salam

    4. Salam dan selamat pagi juga Kang Tester,

      Betul apa yang disampaikan Kang Tester, Jangankan yang Gaib, yang riil aja gak ditanggapi, hehehehe.

      Tapi jika aspirasi/saran/dsb tersebut mendukung kepentingan para pemimpin/pejabat yang bersangkutan, kemungkinan besar akan ditanggapi, walaupun di depan pura2 tidak menanggapi karena GENGSI. Ujung ujungnya ya MENJILAT untuk KEPENTINGAN PRIBADI/GOLONGAN, hehehehehe

      Kondisi CARUT MARUT Negeri ini adalah RIIL, maka dari itu CARA PENYELESAIANNYA juga HARUS RIIL, andaikata GAIB / ILMU GAIB dilibatkan, maka harus dibarengi dengan STRATEGI YANG RIIL dan HASIL nya juga HARUS RIIL, dan TIDAK HARUS MENUNGGU DUKUNGAN para PEJABAT.

      Salam Perjuangan

  4. Salam Prihatin kepada Bangsa Nusantara…

    Salam Prihatin kepada rakyat Kecil….

    Carut marut , amburadul , kemiskinan keterpurukan Negeri ini hanya karena MORAL dan tidak ada jiwa patriot nasionalis para pejabat atau pemimpin…..

    Guru kencing berdiri , murid kencing berlari….

    Rakyat yang buruk akan melahiran pemimpin yang buruk….mungkin begitu sebaliknya….

    Dinasti Korupsi sudah mengakar dan bercokol sangat kuat…..seperti pohon yang begitu besar dan kokoh…..tempat berteduh para bandit kecil…..

  5. Salam Kang TAPAA…..

    Yakinkan dan yakinlah bahwa soal kekuatan gaib ini adalah riil nyata….

    Mereka / para laskar gaib disuatu saat yang tepat pasti akan bergerak kearah jawa bagian barat…

    Pergerakan yang ini sangat beda dengan waktu yang lalu….bukan sebagai peringatan lagi tapi teguran yang keras dan tegas….

    Maafkan kang TAPAA , ini hanya prediksi sesuai dengan visual yang diterima

    Salam harapan dan doa….

  6. Mereka / Pemimpin yang tidak Amanah….

    Matanya tidak berfungsi normal , juga telinganya , hanya mulutnya yang semakin lebar dan perutnya semakin menggelembung membuncit….

    Saran , nasehat , peringatan sudah tidak bisa lagi , mereka telah dan selalu bergeming…

    Mereka ini yang nantinya akan dimakan demit brekasaan….

  7. Salam Rahayu Kang Wager, Kang O-O, Jeng Dewi, Kang Anonymous, Kang hanya visual, dan Sedulur Semuanya.

    @Kang Anonymous, memang seperti itulah kondisinya Kang, seolah2 sulit untuk diselesaikan. Maka dari itu, karena kondisinya sudah LUAR BIASA RUWET, maka diperlukan CARA YANG LUAR BIASA untuk menyelesaikannya.

    @ Kang hanya visual, TEPAT seperti itu Kang, saya PERCAYA 99,99999%.

    @Kang Wager, “Jempol spesial ukuran jumbo” (Dapet aja gambarnya hahahaha), gak kalah dengan “MIE UKURAN JUMBO”, hihihihihi

    Gak lama lagi juga, kita semua akan melihat SECARA NYATA Pertarungan antara TEKNOLOGI vs ILMU GAIB yang NYATA.

    Salam

    1. Salam utk Paman Dalbo,
      Jauh dimoto dekat dihati.
      Sermoga sehat selalu Paman
      Semoga ide, aspirasi dan karya seninya mengalir deras.
      Tdak seperti simbah, kanvas masih berwarna putih, sudah setahun tidak tersentuh.

      salam

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s