Berbagi Kisah dan Pengalaman Gaib Bersama Sang “Pejalan”

Cerita Gaib, Kisah, Pengalaman dan Opini. Arikel ini adalah pindahan dari halaman komentar di topik Halaman Khusus Orang GIla.  Artikel disimpan di Katagori Arsip Komentar  sub  Folder Kang Pejalan.

gaib
Ilustrasi. Credit image : healyourlifeforever.com

DONGBUD FILE – Kang Pejalan. Di bawah ini, saya kisahkan sebagian kecil pengalaman hidup, yg ada benang merahnya dalam hidup & kehidupan saya ke depannya (bukan maksud TENDENSIUS ataukah MENYOMBONGKAN DIRI), ttp sekedar BERBAGI PENGALAMAN (lupakan/buang yg jelek-nya, jika perlu… silahkan ambil sisi positif-nya). Saya PUNYA PENGALAMAN IMPOSSIBLE is NOTHING (sbg Prolog, sebelum bicara ke Materi), antara lain :

Saya pernah Tabrakan di Traffic Light dgn Angkot yg ngebut dan saya pun ngebut pake Motor bersama Istri & Anak saya yg pertama tatkala berusia 4 th (posisi Anak di Tengah), Angkotnya kabur, saya, Istri & Anak jatuh krn Nabrak Angkot yg berlawanan arah, belok Kanan, sedangkan saya lurus, SUARAnya berdentum keras hingga kedengar pada jarak 50 m, ttp Puji Syukur Alhamdulillah…., saya, Istri & Anak selamat, tdk lecet sedikitpun, termasuk Motornya utuh.

Saya pernah menyetir Mobil Kijang (bertiga sama teman, sepulang dari Puncak) via Toll Ciawi menuju Jkt, posisi Mobil jalur paling Kanan dgn Kecepatan sktr 100 km/jam setelah sktr 5 km lepas dari Bogor, saya NYETIR TERTIDUR (termasuk 2 teman tertidur), selanjutnya saya dibangunkan oleh Teman, posisi sdh nyampe di Cibubur, sktr 5 km lagi sampe ke Jkt.

Kalau menurut Pendapat & Keyakinan saya, itulah PERLINDUNGAN & PERTOLONGAN TUHAN YANG MAHA KUASA, padahal waktu itu, saya belum belajar spiritual (bukan sbg spiritualis), pun pemahaman & implementasi Agama masih pas – pasan (tdk sebaik & setangguh skrng).

Saya baru fokus mendalami agama 10 th yg lalu, dan mendalami Spiritual 6 th yg lalu, setelah saya dimentori oleh Leluhur saya (Eyang Prabu Batara Tungtang Buana), Mentor saya yg pertama s/d. skrng, selain Mentor2 yg lain-nya (Mentor saya tdk pernah menulis…., & berada di dimensi lain), walaupun Beliau beragama Hindu Syiwa, ttp….. mengajari saya Agama Islam, kecuali Mentor saya yg beragama Islam

SAMBUNGAN (1) …….

Dlm belajar Spiritual, saya diharuskan TIRAKAT slama ….. th, dan di dalam-nya ada berbagai macam PUASA KHUSUS (walaupun tdk seberat Tirakat, dan Puasanya Leluhur saya, ada yg 40 hari Nonstop, pun ada yg 100 hari Nonstop).

Saya diajari (diharuskan) MELIHAT dgn MATA HATI (KALBU) sbg Indra ke 7, alasannya……. krn melihat dgn Mata Hati (Kalbu) tdk bisa di DUPLIKASI oleh Syetan, pun oleh Makhluk Jin, dibandingkan dgn Indra ke 6, melihat dgn Panca Indra (Indra ke 6), bmisa di Duplikasi oleh Syetan, pun oleh Makhluk Jin, jadi kebenarannya Fifty – fifty, dibandingkan dgn Mata Hati 95% benar, ttp DGN CATATAN : Kebersihan & Kesucian ruh & raga hrs tetap terjaga & terpelihara.

Dlm belajar Religi SEBAGIAN dari Kitab Suci, Buku2 Religi & Internet, dan sebagian lagi saya menangkapnya dari Alam Semesta via Vibrasi – Vibrasi Alam, atau….. Sasmita Gaib atau….. disuntikan (Tuhan) ke kalbu saya, dan saya membiasakan men-sinergikan diri dgn Alam Semesta.

Di dlm mempelajari & mendalami Religi & Spiritual tedapat 3 klasifikasi :

  1. Untuk Umum (yg berifat umum), seperti orang kebanyakan, dgn tingkat ujian-nya (kesulitan, kesempitan, dll.) biasa, pada umumnya.
  2. Untuk Khusus (yg bersifat khusus), kategori orangnya spesial, dgn tingkat ujian-nya (kesulitan, kesempitan, dll.) di atas rata – rata.
  3. Untuk Khusus bil khusus (yg bersifat khusus dan sangat khusus), kategori orangnya sangat sangat spesial, dgn tingkat ujian-nya (kesulitan, kesempitan, kesendirian, dll.) sangat super spesial.

SAMBUNGAN (2) …….

Menurut Opini & Keyakinan saya (berdasarkan pengalaman) bahwa KITAB SUCI Manusia itu ada 5 (lima), yaitu :

  1.  Kitab Suci secara TERTULIS, sesuai Agama-nya / Kepercayaan-nya masing – masing (beserta Turunan-nya, jika Islam Hadist Qudsi , Sunah Rasul, dll.).
  2.  Kitab Suci di DALAM DIRI-nya masing – masing (yg bisa “membaca” Kalbu & Ruh-nya), oleh krn itu Kalbu & Ruh hrs terjaga & terpelihara kebersihan & kesucian-nya, jangan sampai ternoda & ada Keterlekatan kpd Dunia, maksudnya mencari nafkah / berwiraswasta secara baik, benar & sungguh2, pun dipake-nya secara baik, benar & sungguh2, sesuai tuntunan Agama-nya / Kepercayaan-nya masing – masing , dan kesemuanya itu adalah TITIPAN TUHAN, yg se-waktu2 akan diambil oleh Pemilik-NYA (jika durasi habis / expire), baik harta, tahta (kekuasaan), wanita (istri), anak, pun nyawa (hidup) kita. Salah satu puncak-nya adalah Dia bisa mendengar jalan-nya (peredaran) darah di dalam tubuhnya sendiri, dan Rogo Sukmo Plus.
  3. Kitab Suci secara VISUAL, yaitu ALAM SEMESTA berikut ISI-nya (baik di Alam Riel, pun di Dimensi lain). Salah satu puncak-nya adalah dia BISA MELIPAT WAKTU (TELEPORTASI), atau menurut Istilah Kang Woro Bodoll’s Ilmu MELIPAT BUMI.
  4. Kitab Suci SUNYARURI krn adanya di Alam Sunyaruri, yaitu Catatan Kejadian (SEJARAH) Semua Makhluk Hidup Ciptaan TUHAN, sejak Nabi Adam as, s/d. “hari ini” (yg akan dibuka-kan Tuhan pada Hari Perhitungan/Keadilan). Salah satu Hamba Allah yg diberikan ke-Istimewaan bisa ke Alam Sunyaruri diantaranya Eyang Sunan Kalijogo, pun Hamba Allah yg lainnya diberikan ke-Istimewaan di buka-kan Portal gaib-nya.
  5. Kitab Suci LAUH MAHFUZ krn adanya di Lauh Mahfuz, yaitu Catatan dari Awal s/d. Akhir Alam Semesta berikut Isinya, semua “Makhluk Hidup” ciptaan TUHAN, termasuk Qudrat (Kehendak) & Iradat (Kuasa) Tuhan, SKENARIO & KETETAPAN TUHAN kpd Semua Makhluk Hidup Ciptaan-NYA.

Salah satu yg diberikan Mukjizat “membaca” Kitab Suci Lauh Mahfuz diantara-nya adalah Nabi Muhammad SAW, Nabi Khidir as, Nabi Yusuf as, pun Hamba Allah SWT, yg diberikan ke-Istimewaan Porta Gaib-nya di bukakan oleh TUHAN adalah Wali Kutub, Syekh Adul Qodir Djaelani, Sunan Kalijogo, Prabu Jayabaya, Prabu Siliwangi, Nostradamus, dsb.

SAMBUNGAN (3) …….

Dari URAIAN tsb di atas, saya menarik KESIMPULAN, ada 3 (tiga) KETETAPAN TUHAN tentang UMUR Manusia, yaitu sbb.:

1. Ketetapan TUHAN tentang UMUR Manusia yang BERSIFAT UMUM, ada beberapa SKENARIO;

  • SKENARIO A, umur maksimal akan di dapat, dgn catatan hidup & kehidupannya seimbang, teratur & disiplin dlm merawat & menjaga raga-nya, fikiran-nya (intelektualitasnya), perasaan-nya (hati-nya), pun dlm sikap & perilakunya;
  • SKENARIO B, umur-nya, sesuai dgn sejauh mana dlm merawat & menjaga raga-nya, fikirannya (intelektualitasnya), perasaan-nya (hati-nya), pun dlm sikap & perilakunya;
  • SKENARIO C, umur-nya akan terbatas (pendek) krn tdk merawat & menjaga raga-nya, fikiran-nya (intelektualitas-nya), perasaan-nya (hati-nya), pun sikap & perilakunya bertentangan dgn Norma Kehidupan, Norma Susila, Norma Hukum, dsb.

2. Ketetapan TUHAN tentang UMUR Manusia yang BERSIFAT MUTLAK (Kasus per kasus), itu sudah merupakan PREROGATIF TUHAN (Rahasia ILLAHI).

3. Ketetapan TUHAN tentang UMUR Manusia yang BERSIFAT KHUSUS dan sangat KHUSUS, dimana UMUR Manusia bisa bertambah panjang.

 CONTOHnya, pada saat Malaikat Maut datang kpd Nabi Musa as, untuk mencabut nyawa-nya, ttp Nabi Musa as, menolaknya dgn alasan bla… bla… bla…., shg Malaikat Maut Lapor kepada TUHAN, maka….. Nabi Musa as, diberikan Keistimewaan oleh TUHAN, dgn menempelkan Telapak Tangan –nya kpd Domba, dan Bulu yg menempel di Telapak tangan-nya itu adalah Perpanjangan (Sisa) Umur-nya.

Pun Nabi Isa as, diberikan Mukjizat oleh TUHAN, menghidupkan Orang yg sudah meninggal. Pun Wali Kutub, Syekh Abdul Kodir Djaelani, diberikan Keistimewaan, menghidupkan lagi Murid Kesayangannya yg sudah meninggal.

  • Kalau di Agama Islam ada Do’a khusus tertentu, yg dibaca minimal 1x sehari (ttp sebelum-nya di mandi-kan suci dulu), dimana fungsi Do’a tsb, seperti Minyak dlm Pelita, jika sdh bosan hidup, tdk dibaca lagi (Do’a-nya Para Ma’rifat & Wali Allah), dgn tetap Menjaga Kebersihan & Kesucian Raga, Jiwa & Ruh-nya.
  • Di Agama (Kepercayaan) HINDU SYIWA pun ada (saya tdk tahu teknisnya), pun di KEJAWEN (saya tdk tahu teknisnya, ttp Rekan saya tahu, ttp tdk mau mengambilnya), mungkin di Agama Budha pun ada..?

Demikian OPINI & KEYAKINAN saya tentang UMUR……, Rambut sama Hitam, akan ttp….. setiap Orang (Individu) mempunyai OPINI & KEYAKINAN-nya masing2, KONSTITUSI menjamin OPINI & KEYAKINAN Warga Negara-nya, selama tdk bertentangan dgn Ketertiban Umum, KUH Pidana, dan UU lain-nya.

Trima-kasih, smoga bermanfaaat…….

Sukses slalu, rahayu…..
Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

  “pejalan”

Catatan Moderator : Arikel ini adalah pindahan dari halaman komentar di topik Halaman Khusus Orang GIla.  Artikel disimpan di Katagori Arsip Komentar Warga  sub  Folder Kang Pejalan.

Advertisements

27 thoughts on “Berbagi Kisah dan Pengalaman Gaib Bersama Sang “Pejalan”

  1. Semoga Kang Pejalan sehat wal’afiat.

    Postingan terakhir Beliau di halaman orang gila, tercatat tanggal 21. Jadi sudah hampir seminggu beliau “menghilang”.

    Kalau ada warga disini yang tiba2 menghilang, pikiran saya kadang ngelantur ke arah yang ndak2. Maklum, hati saya kecil dan selalu pesimis.

    Kadang juga nyesali diri, mungkinkah ada yang salah dengan kata atau ucapan saya?

    1. salam kakang,
      gak selalu begitu kakang, ada yg menghilang karena tarikan yg harus dijalaninya semakin kuat, atau tarikan buat mengisi celelengannya (tabungan tanah liat) hahahaha ada2 saja kakang.
      beri mereka waktu untuk mengurus diri…kakang menjaga blog ini tetap hidup.
      niscaya indonesia berubah dan kakang ikut merubahnya gak bangga itu…..

      salam kakang

    2. Selamat Malam Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Moderator / Admin, Penulis, dll.);
      Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Para Moderator (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang Wager……, trima kasih atas perhatian, dan kerjasama yg baik serta rasa simpati, empati & kebersamaannya….. (pun ucapan trima kasih atas dimuatnya komentar/opini saya menjadi Artikel), sulit buat saya untuk mengucapkan kata – kata yang terbaik buat Kang Wager…., ttp….. dari lubuk hati yg ter-dlm, saya mendo’a-kan Smoga Kang Wager Sehat wal afiat ‘afiat, Sejahtra & Bahagia slalu….. Aamiin

      3 minggu ini ujian smakin huebat…, pun aktivitas smakin meningkat, perlu kecermatan, keseksamaan & kecerdasan linier, pun yg a-linier…., agar semuanya berjalan on the track & on the schedule, pun keseimbangan & keserasian jasmani & ruhani (di luar kota saya sibuk pindahan ke kontrakan baru, tdk numpang di Saudara lagi, pun agar saya bisa fokus beraktifitas baik vertikal (ber-intropeksi & bermunajat), pun horizontal (bersosialisasi & mencari nafkah).

      @Kang Wager…., Jauh hari saya pernah berkata : “Semakin EKSIS BLOG…., semakin banyak rintangan, kendala & ujian…..” (“pejalan” – 2 May 2015 at 10.37 am, pada Artikel Halsus – Orang “Gila”) terbukti dgn adanya “konspirasi” (saya menyebutnya) dari Sdr. Mahyaruddin & Novri Hidayat), Puji Syukur Alhamdulillah….. Simbah menghadapinya dgm “smater ‘n doing better…..”

      Tidak terbayangkan, di luar sana…., di dunia realita ribuan orang spt. Mereka…….
      Itulah “Hukum Dualitas”, ada yg berperan sbg protagonis, pun ada yg berperan sbg antagonis…….
      Dengan adanya Pengalaman spt tsb di atas…., smoga Padepokan Mbelgedez (Blog Dongbud) smakin kokoh, dewasa & cerdas ke depannya….. Aamiin

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

    3. Selamat Malam Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Moderator / Admin, Penulis, dll.);
      Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Para Moderator (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang Backbirdguerrilla……, trima kasih atas komentarnya….., komentar Panjenengan Huebaat……,
      tau ”isi & rasa…..”
      Ngomong – ngomong belajar dimana membaca isi & kedalaman..? Heheeheeee………

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

    4. Salam utk Kang Black G,
      Salam untuk Kang Pejalan
      Salam juga untuk semua rekan lain,

      Senang rasanya semua hadir dan yang terpenting sehat. Duh, jadi malu dengan postingan sentimentil di atas.

  2. @Salam Mbelgedez Lover’s

    @Simbah Wager dan Warga Dongbud
    “Semoga Kesehatan senantiasa menyertai saudara, dan mendapat kelancaran dalam menjalani aktifitas”

    @kang “Pejalan” Sukses Selalu
    @Simbah Wager

    “Penyesalan adalah kegiatan introspeksi diri disetiap kekhilafan. tapi, penyesalan itu tidak akan memiliki arti jika tidak diiringi dengan perubahan.”

    Jadi Pingin Nangis Juga
    “Memang Orang Gila Kadang Terlalu sensitif untuk masalah Hati”

    Salam Rahayu

    1. Selamat Malam Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Moderator / Admin, Penulis, dll.);
      Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Para Moderator (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang Cahyo Dc……, Trima kasih atas Do’a-nya, begitu-pun Panjenengan smoga Sukses Slalu & Sehat wal ‘Afiat….. Aamiin

      Hadeuh……. Koq jadi pada sentimental nie…., justru Kang…., smakin tambah umur & pengalaman, smakin arif & tahan banting, seringkali sukar membedakan antara senang & susah…., antara cacian/makian & pujian.., antara kehilangan & memiliki…., kesemuanya sudah terbiasa menerima ke-dua2-nya….. itulah Law of Duality / LoD (Hukum Dualitas), segalanya tercipta atas 2 hal yang walaupun SALING BERTENTANGAN, tetapi….. SALING MELENGKAPI, suka atau tdk suka.., siap atau tdk siap.., mau atau tdk mau.., REALITASnya ke 2 hal tsb harus terjadi & diterima dgn lapang dada & kesyukuran, krn terjadi secara berdampingan & penuh makna (hikmah-nya)

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

    1. Selamat Malam Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Moderator / Admin, Penulis, dll.);
      Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Para Moderator (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang Nurkahuripan……, selamat & sukses yaa… atas penerbitan NOVEL Perdananya “SUPER INDIGO,”

      Saya paling akan membeli-nya setelah Artikel & Biografi saya menjelang slesai, agar saya menulisnya “utuh,”
      Sekitar 1 bln stlh Idul Fitri.

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

  3. Salam Simbah, Kang Pejalan, Kang blackbirdguerrilla, Kang Nur, Kang Cahyo, dan sedulur semuanya

    @Kang Nur SELAMAT Novelnya sudah terbit, moga sesuai Harapan Panjenengan. Amiin

    @Kang Pejalan, Waduh pengalaman Gaib dan Kajian Gaib nya Luar Biasa, jadi bisa belajar dari wedaran Akang, Maturnuwun wedarannya.

    Salam mbelgedez

    1. Selamat Sore Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Moderator / Admin, Penulis, dll.);
      Selamat Sore kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Para Moderator (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang TAPAA……, trima kasih atas kunjungan-nya ke Ruang (Kamar) Artikel “Berbagi Kisah DPGBSP,”
      Sama – sama Kang…., Saya juga belajar dari Akang, krn…… “kekurangan-ku adalah kelebihan-mu, dan… kelebihan-ku adalah kekurangan-mu.”

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

  4. “Kekurangan-ku adalah kelebihan-mu, dan kelebihan-ku adalah kekurangan-mu.”

    Salam Kang Pejalan,
    Kata mutiara yang indah, penuh makna dan sarat dengan nilai-nilai persaudaraan. Akan saya quote dan jadikan kata-mutiara di blog ini.

  5. Salam rahayu kang Pejalan
    Membaca kisah kecelakaan kang.. Begitu miris melihat keganasan jalan raya. Tapi Puji Tuhan kang dan kluarga mendapat perlindungan dari Tuhan, selamat dari musibah tanpa kurang suatu apa
    Saya mau bahas sesuatu tp kurang pas sepertinya kamarnya. Nanti saya lanjutkan di ruang sebelah
    Salam

    1. Selamat Malam Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Komisi Semprit / Off side (Admin), Penulis, dll.);
      Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Komisi Semprit /Off side (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang Belbe……, matur nuwun atas kunjungan-nya ke Ruang (Kamar) Artikel “Berbagi Kisah DPGBSP,”
      Salam Rahayu kembali Kang…., Smoga Kang Belbe Sukses Slalu & Keluarga Sejahtra….. Aamiin.

      Tumben……. Ada angin segar apakah Panjenengan ingin berdiskusi…… Sasmita Gaib-kah..? Ataukah Vibrasi2 dari Alam Semesta yg tertangkap..? Heheeheeeee……….

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

  6. Selamat Malam Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Komisi Semprit /Off side ( Admin), Penulis, dll.);
    Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Komisi Semprit /Off side (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

    Salam sejahtra ……

    @Kang Belbe……, pangapunten….. untuk di Ruang (Kamar) Sebelah, Saya hanya bisa meng-Aamiini saja.., atau pun berkomentar sedikit (seperlunya).

    Jika di Ruang (Kamar) ini pun… agak bebas, ttp….. tetap terbatas & tersirat, tdk bisa tersurat & expose, KENAPA….?
    Krn Ada HUKUM TAK TERTULIS (Hkm Alam), yaitu “Terbatas & Di-batasi,” Jika dilanggar saya kena Hukuman……, bisa dari Beliau…., bisa dari Leluhur…., bisa dari SANG MAHA PENCIPTA…….
    Mohon maklum & Mafhum…..

    Sukses slalu, rahayu…..
    Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

    1. Salam rahayu poro sedherek sedoyo
      Kang Pejalan
      Nggeh kang pangapungen ingkah kathah menawi wonten lepat anggenipun kulo nyerat
      Tdk ada apa kang tdk jg sasmitha gaib hehe
      Terusik dgn suatu cerita dn ingin menambahkan saja
      Tp ya itu td ada banyak plang yg harus dipatuhi hehe
      Mohon maaf terkadang saya slengekan
      Tp mau bagaimana lagi namanya jg gawan bayi hihi
      Bocah yg tdk diajak kemana mana akhirnya wira wiri ikut nimbrung sana sini
      Pangestunipun pandonga panjenengan kang Pejalan
      Sukses dan bahagia selalu kang Pejalan bersama keluarga
      Rahayu

    2. Salam sejahtra ……

      @Kang Belbe……, Matur nuwun…., sudah saya jawab pertanyaan Akang di Ruang (Kamar) sebelah, ada point kunci yg saya wedar, berhubung tingkat spiritual Akang sdh di atas rata2, maka “detail-nya” akang sebenarnya sdh ada gambaran, hanya……, berhubung sifat manusia (yg kritis & logis) hanya ingin “crosscheck”……. padahal sdh di dpt dari “sasmita gaib atau dari vibrasi2 alam semesta”……. Heheeheeeee……….

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

  7. Salam Kang Pejalan dan Sedulur sedoyo

    “Kekurangan-ku adalah kelebihan-mu, dan kelebihan-ku adalah kekurangan-mu.”

    Adalah untaian kata yang pas sebagai Kodrat setiap Manusia, semoga saya akan selalu menyadari setiap Kekurangan saya.
    Begitupun juga Panjenengan dan sedulur semuanya, Amiin.

    Salam mbelgedez

    1. Selamat Pagi Senja Simbah Wager (Ketua Padepokan Mbelgedez merangkap TSK, Moderator / Admin, Penulis, dll.);
      Selamat Pagi Senja kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Para Moderator (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam sejahtra ……

      @Kang TAPAA……, salam Perjuangan.., Kedamaian.., & Keraharjaan…….

      Jika kita “membaca….,” pada realitas-nya, Segenap Isi Alam Semesta itu merupakan “mahluk hidup,” Tiada mahluk yang mati, Gunung yang nampaknya diam, sesungguhnya ia hidup, buktinya ada pergeseran posisinya setiap tahunnya, walau….. tak bergeser jauh, Bumi yg kita tempati, Lautan, Bebatuan, Flora & Fauna, pun semuanya sama, hidup & bergerak……, hanya saja….. banyak di antara kita yang tak mengindahkannya & memperhatikannya.

      Manusia….??
      Manusia adalah Makhluk Ciptaan TUHAN yg paling “dinamis…..!? ”
      Terhadap sesama-nya, dia bisa “setia,” pun bisa “hipokrit,” bahkan bisa “berkhianat.”
      Bahkan….. kepada SANG MAHA PENCIPTA, manusia ada yg “suka-rela tunduk & patuh,” ttp……. ada juga yg “hipokrit tunduk & patuh,” bahkan….. ada yg “ingkar, melampaui batas & berkhianat.”

      Seperti kata Pepatah Bijak : ”Apa yang nampak seperti itulah yang tersembunyi.”
      Oleh krn itu dlm setiap jengkal perjuangan hrs-lah “waspada.., siaga.., pre-emtif.., cerdas.. & lihai, perlu adanya keseimbangan & keserasian antara “Vertikal” (Bermunajat, memohon Pertolongan-NYA dan Perlindungan-NYA) serta “Horizontal” (Bersosialisasi & Beraktifitas).

      Belum lagi “Mereka-mereka yg berkepentingan dgn menggunakan berbagai cara & teknologi” (diantara-nya Anak Bangsa yg A-nasionalis, pun Intelejen Asing & Kaki Tangan-nya) untuk tetap Eksis…….

      Smoga TUHAN PENGUASA ALAM SEMESTA memberikan PERTOLONGAN dan PERLINDUNGAN kepada “KITA SEMUA……” Aamiin YRA.
      (Renungan di Pagi Senja buat Anak Bangsa yg Protagonis)

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

    1. Salam sejahtra ……

      Selamat Pagi juga Simbah……, Nuwun sewu Simbah@ mohon maaf….. bunyi bising & gaduh, sehingga Simbah terbangun…., tetapi gak apa-apa kan Mbah…., sambil di lanjut jalan-jalan kecil… olah raga….. “menyehatkan raga, sukma & fikiran….. heheeheee…….

      Sukses slalu, rahayu…..
      Jayadanjayalahpadepokanmbelgedez…..

    2. Sugeng enjing sedoyo sedherek
      Salam rahayu

      Hehe nuwun sewu kang Pejalan radi linung niki kulo . Kamar sebelah meniko ingkang pundi nggeh. Nyuwun ngertos menawi mboten ngrepotaken
      Radi ra dong babar blas mlebet bangunan peninggalan sejarah inggih lawang sewu meniko
      Kathah kori nipun hehe
      Menawi umah gupon doro ra inggih namung tundo tigo
      Xixixixi

    3. Lhaaaa rak tenan tho
      Arep tak protes malah kejebak maneh
      Lali nulis jeneng….. Hadehhh

      Di kunci kemawon KANG ANO nipun
      Kang wage hehehe

    4. Salam Kang Pejalan,
      Padepokan sudah biasa gaduh Kang. Warga kadang main bola dihalaman sampai pagi. Tadi mbah bangun sebentar lalu tidur lagi. wakakakkk

      @Kang Beibe,
      Segera dilaksanakan. Sebetulnya komentar ano, lupa tulis mail-lah yg bikin blog ini jadi unik dan rame. Sekalian test penyakit alzheimer, ketuaan atau kepikunan. wakakakkkkk…..

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s