Satrio Piningit bagian V “Cocoklogi Ramalan Jayabaya”

DONGBUD. Wage Rahadjo. Satrio Piningit, pemimpin besar yang diramalkan oleh Raja Joyoboyo akan hadir membawa kejayaan bagi Nusantara menuju mercusuar dunia. Mercusuar dunia? Bagaimana mungkin dan lagian apakah ramalan tersebut sudah pasti benar?

Nah. lewat artikel inilah saya mencoba untuk kembali menuliskannya. (Bagi rekan yang sudah bosan membacanya, silakan diabaikan saja). Mengulas beberapa kata kunci penting dan mencocok-cocokannya dengan kondisi terkini. Hasilnya ternyata luar biasa, cocok 100% !!! Tidak percaya? Baca selengkapnya di bawah ini.

Kata kunci no 1 : Tikus Pithi Anoto Baris

Tikus adalah binatang pengerat, hama bagi petani. Di dunia pemerintahan, tikus adalah analogi untuk  para koruptor. Jadi tikus pithi, anoto baris artinya tikus kecil berbaris atau menata barisan. Lho, berbaris kemana?

Berbaris menunggu giliran untuk ditangkap aparat karena kasus korupsi atau sebaliknya, menata barisan untuk melakukan korupsi dengan lebih bersar, lebih canggih atau terang terangan dan tanpa perlu malu-malu atau menyembunyikan diri?

Sudah kita bukan rahasia umum lagi bahwa korupsi sudah sedemikian parah di negeri ini. Hampir tidak ada orang, pejabat atau departemen yang bersih dari korupsi, tidak terkecuali untuk departemen agama sekalipun. Parah bukan?

Tikus kecil ditangkap, lha, terus bagaimana dengan tikus besar yang mainnya diatas miyaran? Apakah kasusnya akan dibiarkan menguap begitu saja? Entahlah….

“Arti lain dari Pithi adalah sejenis bakul kecil (dari bambu) biasanya untuk wadah beras untuk persediaan makan selama seminggu. Pithi juga bisa berarti kartu kecil seprti ceki atau kartu cina. (sumber kloso bedah)”. Jadi apakah ini artinya negeri ini sedang terancam wabah kelaparan sehingga orang-orang berbaris membawa bakul minta sumbangan beras? Atau parahnya masalah lapangan kerja sehingga rakyatnya banyak yang menganggur dan mengisi waktu dengan bermain judi ? Entahlah….

Kata kunci no 2 : Kodok Ijo Ongkang Ongkang

Kodok adalah lambang dari kesuburan, binatang kecil yang sangat spesial karena dianggap bisa memanggil hujan. Oranmen kodok umum dijamai pada ragam hias zaman dulu serta nekara.

Jadi kodok adalah simbol dari peradaban masyarakat agraris. Namun disaat pertanian tidak lagi menjadi prioritas, disaat hektar-an tanah pertanian lenyap dan berganti menjadi pemukiman maka kodokpun menjadi menganggur alias ongkang-ongkang kehilangan fungsi dan perannya.

Ijo atau hijau juga identik dengan lambang partai agama atau kalau di negeri Kurawa identik dengan partai lingkungan hidup. Jadi apa hubungannya dengan kodok ijo ongkang-oangkang? Entahlah. Mungkin saja artinya adalah orang partai yang ongkang-ongkang kaki meraih jabatan dengan hanya menjual isue agama atau lingkungan. Mungkin juga artinya oknum agama atau partai agama yang ditangkap karena kasus korupsi dan sekarang duduk ongkang-ongkang di hotel prodeo. Entahlah…….

Kata kunci no 3 : Semut Ireng Anak-anak Sapi

Semut adalah pekerja keras, sedangkan sapi juga adalah binatang pekerja, penghasil susu. Jadi “semut ireng anak-anak sapi”, dari leluhur pekerja keras menghasilkan keturunan yang juga pekerja keras. Nampaknya pas dan cocok bukan?

Sapi juga dikenal sebagai binatang yang mengunyah makanan sambil tiduran, artinya ya hidup santai, tidak kekurangan sandang pangan. Sedangkan semut adalah binatang yang bekerja siang malam. Tampaknya cocoklah dengan kondisi terkini yaitu aktivitas para pekerja yang menuntut jam kerja lebih panjang, malampun kadang harus lembur.

Semut, binatang pekerja. Sekali lagi pekerja, bukan bos. Hitam artinya orang lapangan dengan kulit hitam terbakar matahari atau hitam berlepotan oli karena bekerja di bengkel atau di dealer perusahaan otomotif. Hitam bisa juga terjadi karena polusi kenalpot kendaraan bermotor karena tiap hari terjebak kemacetan lalu lintas. Cocok lagi bukan? Kalau tidak cocok ya dicocok cocokkan.

Kata kunci no 4 : Kebo Bongkang Nyebarang Kali Bengawan

Seperti halnya dengan sapi, kebo atau kerbau juga adalah simbol binatang pekerja, patner penting bagi para petani. Binatang ini sangat handal dan kuat digunakan untuk membajak di sawah, mengangkut hasil pertanian, meutar mesin giling dll.

Namun pertanian sudah hampir lenyap ataupun kalau masih tersisa, membajak sudah tidak lagi menggunakan sapi atau kerbau tapi sudah menggunakan traktor. Kerbaupun menjadi menganggur karena kehilangan lahan pekerjaan. Agar bisa hidup maka kebo terpaksa harus menyebrang ke desa lain, ke kota lain atau bahkan ke negeri lain, sebagai TKW, buruh perkebunan atau anak buah kapal.

Kebo kadang dianalogikan sebagai binatang yang rajin atau bisa juga sebaliknya, simbol binatang bodoh, penurut, terikat ol dan bekerja sesuai perintah majikan. Kalau dikaitkan dengan kondisi ketenaga-kerjaan di negeri ini, sepertinya relatif sesuai. Sistem pendidikan hanya menghasilkan para kerbau.

Di dunia politik, kerbau dipakai sebagai simbul salah satu partai politik. Kebo bongkang, kerbau besar. Nyeberang kali, nyeberang kemana? Artinya bisa jadi haluan politiknya yang menyebrang, dari wong cilik menjadi wong besar. Menyebrang dari membela rakyat menjadi bersebrangan dengan rakyat. Entahlah….

Kata kunci no 5 : Kejajah seumur jagung, karo wong cebol kapalang

Dijajah oleh orang cebol (pendek) seumur jagung. Banyak orang mengubungkannya dengan penjajahan Jepang, puluhan tahun lalu, sehingga ramalan ini dianggap sudah selesai alias expired. Mungkin benar, namun saya, simbah memiliki opini lain.

Menurut saya, penjajahan Jepang sama sekali belum berakhir alias masih berlangsung. Saat ini, negeri ini masih dijajah oleh Jepang lewat bantuan luar negeri, kebijakan politik dan produk otomotif dan teknologinya. Hp anda mungkin buatan China atau Korea, tapi dari manakah teknologi glass, lensa dan sensor kamera itu berasal?

Kemudian jangan lupa, penjajahan yang paling parah dan konyol dari yang paling konyol adalah dijajah oleh bangsa sendiri, orang-orang cebol yang bernama wakil rakyat. Negeri ini sedang dijajah oleh para pejabat partai yang ber-otak cebol, hanya berjuang demi memenuhi syahwat kekuasaan dan uang semata. Kondisi menjadi semakin parah ketika para tokoh agama juga ikut-ikutan tergiur untuk berpolitik. Mending kalau bagus dan jujur. Lha, ini malah ikut-ikutan korupsi dengan jumlah yang tidak kalah fantastis. Akhirnya, rakyat kecil hanyalah sekedar penonton atau kerbau tunggangan saja.

Kata kunci no 6 : Tarung Sekandang

Kata kunci terakhir yang PALING MENGERIKAN yaitu bertarung dalam satu kandang alias PERANG SAUDARA. Selama ini tragedi perang saudara di berbagai belahan dunia hanya bisa kita saksikan di layar kaca, namun tidak tertutup kemungkinan, nantinya perang saudara tersebut akan terjadi juga di depan mata !

Kurangnya rasa tenggang rasa, tidak terbiasa bertoleransi, merasa benar sendiri, hati mudah panas dan tersulut, ditambah lagi dengan cuaca yang memang panas karena pengaruh perubahan iklim, banyak hutang, perut lapar dll maka kerusuhan akan mudah meletus. Ironisnya, sekelompok orang bisa dengan mudah disuruh bertarung hanya dengan bayaran nasi bungkus. Apalagi kalau ditambah dengan iming-iming surga maka pertarungan akan menjadi jauh lebih besar dan berdarah.

Banyaknya ormas di negeri ini kemudian ditambah lagi dengan fanatisme agama serta kesukuan yang sangat kental merupakan bom waktu menuju perang saudara alias tarung sekandang. Tampaknya tinggal menunggu “pemicu-nya” saja.

Kata kunci no 7 : Munculnya Kembali Sobdo Polan dan Noyo Genggong

Sabdo Palon Noyo Genggong adalah merupakan penasehat spiritual Prabu Brawijaya V ( memerintah tahun 1453 – 1478 ). Nama tokoh ini disebut-sebut dalam Serat Darmagandhul dan dalam bait-bait terakhir ramalan Joyoboyo  yaitu bait 164 dan 173 .

Sabdo Palon dan Noyo Genggong hadir kembali membawa kemakmuran dan kesejahteraan yang telah lama hilang. Bagaimana caranya? Entahlah, yang jelas, kedua tokoh legenda ini dipercaya akan membawa agama Buddhi. Maksudnya buddhi pekerti? Ya mungkin saja. Bukankah ajaran-ajaran tentang budi perkerti sudah lama hilang di negeri ini?

KESIMPULAN

Kesimpulan apaan? Ini khan cuma tulisan abal-abal. Apalagi di bagian judul sudah ditulis dengan jelas yaitu COCOLOGI yang artinya kurang lebih ya mencocok-cocokkan.

(Cocologi atau cocoklogi adalah slang yang biasa digunakan oleh para skeptis, ateis dan agnostik dalam menanggapi sebuah postdiksi atau sebuah dalil yang bersifat mencocok-cocokan suatu fenomena yang sedang atau sudah berlangsung dengan ramalan, nubuat, teori, ayat-ayat kitab suci dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan spiritualisme dan agama. Sumber : wikipedia)

Pada ramalan Joyoboyo bait nomor 141 disebutkan bahwa kemunculan Sang Satrio Piningit akan didahului oleh goro-goro, huru-hara, kerusuhan, bencana alam,  banjir bandang terjadi dimana-mana, gunung meletus tak terduga, tanpa memberi isyarat sebelumnya.dst.

Jadi apakah bencana alam dan gonjang-ganjing politik yang terjadi sekarang adalah merupakan tanda-tanda mistik kehadiaran Sang Satrio Piningin ? Ya, silakan pembaca ikut menjawab atau mencocok-cocokkan sendiri.

Copyright@dongengbudaya

Catatan:

Suatu hari, Kang O-O, presiden padepokan Kloso Bedah, meminta saya untuk membuat rangkuman dari artikel-artikel Beliau tentang topik Satrio Piningit.

Asem koplak. Beliau jelas-jelas sudah tahu bahwa saya sama sekali tidak paham dan juga tidak terlalu berminat dengan topik perSPan, namun tetapi Beliau tetap “memaksa” saya untuk menuliskannya. “Saya juga ingin tahu rangkuman versi abal-abalnya”. Wakakakk……

Tawaran yang menarik dan sayapun berjanji untuk membuatkannya. Tapi janji tinggal janji dan nyaris terlupakan. Nah, menjelang tutup tahun, tulisan saya buat sesuai pesanan.

Walaupun keberadaan Beliau, Kang O-O, mungkin sudah hilang dari dunia maya, setidaknya tulisan ini saya gunakan sebagai ajang untuk belajar menepati janji.

Penting ! Tulisan ini nyerempet ke politik. Ini semua adalah murni insiatif dan imajinasi saya (wager) dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan (pesanan) Kang O-O.

 salam

.

.

235 respons untuk ‘Satrio Piningit bagian V “Cocoklogi Ramalan Jayabaya”

  1. Selamat MALAM kepada Simbah Wager, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

    Sampurasuuun ……

    Matur nuwun Simbah atas Artikel-nya (Otak Atik Getuk Satrio Piningit) yang memperluas Cakrawala & menambah Wawasan, namun (maaf)……. STYLE Penulisan ini tidak mencerminkan Branded Simbah… What happened…? Heheheee……….

    Walaupun begitu….. patut Saya Apresiasi & Acungkan Jempol kepada Simbah Wager yang “punya nyali” untuk membuat Artikel seperti tsb di atas, karena….. tidak setiap orang “punya nyali” dan pengetahuan, pun kedalaman.

    Nuwun sewu Simbah…..
    • SP ini tidak dijelaskan Jenis Kelamin-nya, menurut Simbah bagaimanakah…?
    • Kenapa tidak ada Kesimpulan atau Epilognya-kah…? (Atau Pembaca harus menyimpulkan-nya sendiri-kah..?)
    • ……. dst ……. Sabdo Palon dan Noyo Genggong hadir kembali membawa kemakmuran dan kesejahteraan yang telah lama hilang. Bagaimana caranya? Entahlah……. dst …….
    Kalau begitu bagaimanakah PERAN-nya SP…?

    Sebelum Simbah me-WEDAR, monggo di minum dulu KOPI-nya agar reply-nya- relax sambil senyam-senyum…….
    Saya pun membaca-nya sambil minum kopi & senyam-senyum…….. Heheee heeeee……..

    Sukses slalu, rahayu…
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
    Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwi…..

    1. Nuwun Kang Pejalan,
      Dan teriima kasih selalu atas kebersamaan dan perhatiannya.

      Akang benar sekali, Tulisan ini memang tanpa greget sama sekali. Pembaca seolah disajikan deretan huruf mati. Tidak ada permasalahan yang diangkat, tidak mengajak pembaca untuk berpikir dan merenung, tidak mengaduk-aduk emosi dan juga tidak ada sisi yang bikin kejang-kejang. Dan yang paling utama, tidak ada sisi menertawakan diri….

      Dari awal sebetulnya saya sadar tulisan ini tidak menarik atau bukan gaya saya. Tapi, entahlah Kang …… anggap saja ibarat tukang ojek yang lagi kejar setoran untuk tutup tahun.

    2. Tenang aja burungnya sdah DLM sangkar, hyaidosomuko sdh ditangan.

      Beibe is very cool kid
      Teori otak atik getuk:
      Bukan sp, bukan temannya sp, bukan dukun, gak tahu APA APA ten tang sp, Dan gak percaya Ramalan sp, mengapa godaindong sibuk komen disini setahun…..

      Pasti karena, dia bingung mo ngapain, dah Malu berhubungan dgn temantmnya dah panda punya anak, si godaindong msh perjaka tinhting,,,,jadi dia kesepian,,,,kacian… Ngisi waktu 3: main poker,non ton bokep,gangguin mbah dukun…nunggu rumahnya dah setahun blm laku juga… Akhirnya semua orang disekitar nya sekarang in in membunuhnya,,,Dan memasukannya me RSJ…

      Yg paling enak mana:
      1. Kabur, jadi gembel jadi jadian
      2. Cari kontrakan mrh, trus nyembuhin Dirk
      3. Bunuh diri aja, led akin diri sendiri, kalo ada ikut kebawa,yah maaf maaf aja ,tuh namanya takdir tuhan
      4. Pergi me cibinong, memulai hid up baru, tempatnya angker, kalo pergi tidur sendiri, tar bangunnya jadi berempat..
      Paling takut ma hantu aku mah orangnya..
      5. Atau sibuk zikir..Yasin 100x 6 jam, al fatihah n10 ribu x Kali 8 jam, Dan DOA DOA lainnya,,, bikin Bosen aja….

    3. Kalo satria pining it mah,,,, sori sori jek,,,gak tertarik aneh,,,tujuh turunan,,,
      Tapi ada komen, battle of royal,,,tuh kayaknya merangsang,,,, mang orang orangnya dah ada ya…gimana ikutannya, pa pada kumpul true tawuran, APA serangan serangan jarak jauh,,,, hyaidosomuko past I menghancurkan kalian dengan mudah,,,, kasihan klo kena orang gak bersalah Dan gak tahu papa…..seperti saya orang baik gak bersalah
      Tin gal berguru ke pak kiayi 3 bulan ,,,bisa ikutan
      Hatiku Putin seperti embun,,,,karena sering nangis,,,, dulu aja pernah nangis sepanjang sepanjang Jalan Dari Jakarta ke jawa Timur,,,,,,,kacau…. Gak tahu frustasi hati rasanya ngilu diiris iris…..dah gak akan terjadi lagi mudik mudikan,,alhamdulilah

    4. Yah gimana lagi,,,pikiran kemarin dapat duit bisa pergi sejauuh jauuuhnya…..ternyata…masih ditempat cobek INI…
      Malu aku …yah aku nazar gap akan ada thn 2016 kalo masih ngurusin kecoak kecoak….
      Mati jug a gapapa….day nantang orang sekampung gebukin,,,,gak ada yg berani….trus pikir kasihan keluarga,,kebaw bawa,,,,katanya disini tmpatnya kumpulnya orang hebat ya, jago santet,vodoo dan sebagainya ya,,,,silahkan dicoba dah ilmu kalian…aku aja,,kan dah sering main kerumah,,,,

      Biar kejadian aja dah…..jawa dah jadi sarang kampret sekarang…

  2. Salam Kang Wage

    Hais kang, kyanya lagi kurang kerjaan nih, atau lagi keabisan kopi ?? xD
    sepertinya ini post untuk ronde 2 yah.. izin mantau dlu a hehehhe..

    1. jadi begitu… saya diingatkan lebih banyak zikir..
      artinya kondisinya siaga 1
      dan banyak meyakini akhir tahun ini terjadi sesuatu…jadi kitadramatisir aja

    2. kalo masalah mati sih… saya sejak sdsering minta ke Allah..kalo gak sembuh bunuh saya aja….
      sejak kecil sakit saya aneh aneh…sakit aneh,jadi kalo hari ini makan apa, maka aroma mkanan itu keluar dari tubuh saya, entah darimana,,,menyebar keruang kelas, jadi saya malu teman teman saya tahu saya makan apa… beneran,,,mereka bilang saya bau, misal makan sambal terasi, maka esoknya bau sambal terasi mengelilini saya..saya malu dari kecil teman sekitar rumah saja bilang saya beda,,,tapi sembuh dah lama. kalo mintamati ke Allah mah sering banget…

      tapi 3 tahun ini semua berbeda,, saya sudah gak mungkin normal lagi…bahasa kasarnya, walaupun saya sekarang diberi Allah segunung intan.. yah buat apa.. saya tidak bisa menikmatinya
      i dont even care im alive or die… i dont even pray no more….i had enough

      saya iri hari hati dan minder kepada si almahdi bosnya mahyarudin, bisa ke masjidil haram sesuka hati, nikmat Allah enak untuknya,, kalo saya jalan kaki kesana kapan nyampainya,,

      mungkin ini benar benar komen saya terakhir,,
      btw.. blog ini sama sekali tidak bermutu berkelas, dan gak penting… napa banyak yg ngeliatin terus sampai subuh,,tinggal 1,,,

      pasti karena satria piningit hyaidosomuko telah ditemukan disini yah
      pada nunggu komennya

      mohon maaf komen saya sebelumnya minta pada mbah yg pinter sanet dan vodoo… gak usah repot repot.. saya kira saya akan lakukan sendiri sesuatu hal yg lama saya takut untuk melakukannya, karena takut saya kena stroke atau serangan jantung,,, menahan napas saya…
      saya salah tempat curhat,, harusnya di situs oranggila.com nice to know someone outthere know ur alive beside ur mother… and good to e in plce where no one sy bad tings about you

      i like u good people

    3. tenang aja sikakek tua itu cuma buka blognya tar subuh
      i know wht ur thinking,,me messing ur island..
      dont worry.. i was reminded
      Allah sekali kali tidak
      akan membinasakan suatu kaum, sedang penduduk kaum itu sibuk dalam mengerjakan kebaikan
      dan jangan sibuk cari sp di komen blog,,, dia gak akan muncul dikomen blog
      cuman orang orang stres merasa sp aja dikomen blog seperti ratuadil-666 dan lain lain..jadi buang waktu aja… mencari 1 dari 100 juta gak akan ketemu

    4. minangkabau..
      kalo aku jadi satria piningit, aku kirim tuh ras mereka kekampung halamnny dengan paksa, dan seluruh keturunannya, menutup pasar tanah abang, membuat pasar tekstil baru milik orang orang jawa, mereka memandang rendah orang pribumi (jawa),, dipikir mereka berdiri ditanah siapa..

      saran saya buat satria piningit,,, untuk memulai sesuatu harus punya modal, galian lah seluruh kekayaan tambang indonesia, berupa emas intan berlian, perak dan lainnya.. mengerahkan semua sumberdaya yg ada, kalo perlu bikin ratusan dan ribuan perusahaan di seluruh indonesia perusahaan negaranya,, sumber daya nya bakal habis,, ya gapapa
      semua rakyat di pns kan bekerja padanya.. prioritas,,6 bulan aja sudah bakal dapt panen besar, kalo dah punya modal mau apa apa kan gampang,,, jadi gakmperlu harta amanah

      saya tahu jokowi coba berpikir kearah sana dia ingin bikin indonesia jadi pabrik sapi,,, gak perlu impor daging lagi,, aduh pak sapi tahi nyabanyak dan bau
      kalo daging gak semua orang makan dan jarang
      jokowi ingin jadi negara maritim (bikin indo kaya karena impor ikan)..aduh pak mimpi disiang bolong,, amis lagi

      satria piningit jokowi pikirannya sangat simpel dan sederhana,, bermodalkan bisikan bisikan kanan kiri,,,saya minta maaf lahir batin , tapi kalo dibawah joko widodo indonesia gak akan pernah kaya.. ahok aja pikirannya jauh lebih cerdas dari jokowi.. maaf pak jokowi..listrik nik 17 % saya sangat keberatan… kalo tidak mampu ya legowo pak
      ini ratusan juta manusia, bukan ratusan juta sapi,,,
      saya tidak tahu dengan yang lainnya,,,tapi saya pikir omongan si kakek tua permadi ada benarnya,,, negara ini gak akan pernah benar sampai terjadi revolusi,,, karena benalu benalu itu gak mungkin disingkirkan kecuali dengan revolusi… dan untuk maju gak boleh ada benalu

      mending bumn di sektor pertambangan dipompa pak,,,disitu letak uangnya.. sampai ibu saya kemarin bilang ..yah coba sby jadi presiden lagi ya…
      jangan salah pak, bukan cuma ibu saya punya pikiran kesana…
      maaf pak jokowidodo yg terhormat anda 100% bukan satria pinngit, atau tokoh yg disebut oleh peramal zaman dulu,,, satria piningit itu bahasa orang sekarang, yg ngarang siapa ya,,, mereka menyebutnya bukan satria piningit
      hyaidosomuko kali ya

  3. hehe malm ini blog ini miliku,,kerasukan khadamnya beibe…
    sejak dari kecilpun saya ndak pernah ingin melukai siapapun,,mereka menjahati aku duluan

    maaf pak satriapingit jokowi.. pulau jawa ini miskiiiin… mending kalimanta yg kaya penuh harta dieksploitasi aja… harus tegas…
    kalau perlu bikin pilpres ekukan dpr mpr dan bekukan blog dongengbudaya.. penuh tipudaya disini
    tapi yang aku masih bingung,, tuh pasukannya sp buat apa ya?

    piling ane sp dapat wahyu untuk perang… dan asuhan sp jadi panglima perang… artinya sp banyak pengikutnya dekatnya..

    tapi hari gini indonesia perang? lawan siapa?.. berarti benar, pasukan itu mang berumur ribuan tahun,, dan memang sudah ada sejak lama.. jadi kalo sekarang sekarang ini keliatan, bukan berarti yg bersangkutan si sp juga sudah ada,,, karena pasukan itu masih akan tetap ada hingga ratusan tahun kedepan..

    berarti benar pendapat sp adalah lulusan kelahiran anak super indigo,,yg lahir tahun 2000 an…bukan indigo awal,, kelahiran 70 80 an
    dan mungkin dia baru akan muncul hingga 40 tahunan lagi,, mungkin saat itu kondisi asia tenggara sedang berperang,,,jadi indo perlu super trooper,,, pasukan tak kasat mata

    jadi para pemburu satria piningit jangan terlalu yakin sp keluar dalam waktu dekat,,,, mungkin masih lama
    ingat ingat ingat indonesia akan dipimpin oleh 7 orang satria. dan saya yakin bj habibi , megawati, gusdur dan jokowi,,bukanlah seorang ksatria,, masih 4 satria lagi kawan ,,, sabar

  4. jadi gak mungkin takdir berubah,,, takdir gak bisa dirubah… siapa kenapa hidup gimana mati dimana,,, itu sudah ditulis dikitab laul mahfudz sebelum bumi diciptakan…dan tiada sehelai daun pun mengering dan jatuh ketanah, melainkan sudah tercatat dalam kitab, gak bisa diotak atik siapapun

  5. doa bisa merubah takdir,,, itu misalnya, minta husnul khotimah, kalo tercatat sebagai ahlineraka,,minta jadi penghuni surga..
    ingatlah sabda nabi… jangan meminta sesuatu yg telah dijatahkan,ditakarkan, seperti rezeki dan umur,,, rezeki itu sudah ditentukan oleh Allah, dan rezeki mencari seorang hamba seperti maut mencarinya..
    jadi kalo rezekinya jadi petani, minta pada allah jadi petani yg sukses,,bukan rezekinya jadi petani minta pada Allah jadipresiden,,,,gak mungkin itu mustahil…

    ingatlah doa yang yang terbaik itu alhamdulillah (segala puji bagi Allah),, bukan ya Allah minta motor.mobil.

    1. makanya saya paling takut kalolihat shalawat nariyah dan lainnya..
      seperti ya Allah limpahkan shalawat pada muhammad sebanyak pengetahuanmu,, jumlah mata yg berkedik,dll,

      tar Allah jawab, siapa kau ha? makhluk sebesar semut, berani beraninya membicaakan tentang pengetahuan Allah,, mang kamu bisa bayangkan betapa besar pengetahuan allah… kalo kamu tahu kamu takkan berani mengucapkannya
      udin lagi shalawatan nih

    2. kembali curhat… saya sebenarnya agak kurang yakin sp adalah seorang super indigo.. mereka hanya lihat, dengar tahu, dan menggerakkan..
      Tapi untuk mencapai maqam Allah , indigo indigo an gak laku….
      sp itu harusnya seorang super sufi,,, level9 ,,, kalo level 8 semua keliahatan jadi ayat ayat Allah,,,lantai, tembok, langit, pohon,tanaha semua keliatan seperti tulisan aran .. kalamullah..
      level 9.. satria piningit,,,harusnya jauh lebih dhsyat,,,dia melihat dengan mata allah , mendengar dengan allah, berpikir dan merasa dengan Allah… tiada makluk gaib rendahan melihatnya melainkan terbakar,,,musnah,,,

      bagaimana mungkin padahal allah tidak ada dilangit dan bumi… kalau Allah ada dilangit dan bumi maka semua akan hancur,,,karena tidak kuat menahan kebesarn zatNya,,,,
      kata udin: Allah maha dekat lebih dekat dari urat leher,,,
      godainddong:kalau itu ada rahasianya..

      kalau mau les bisa les privt ke ustad godain dong

    3. kalau level 9 mah perkara terbang itu masalah kecil bin printil….
      saya sekarang maksiat kelas kakap jadi level1 lagi alias beginer,,, seperti islam awam lainnya pada permulaan,,,ketika mengaji melihat cahaya di alqur’an, melihat gerakan gerakan dilangit,,, melihat meteormeteor,,(dulu pernah kalo pergi ngeliatin langit, nungggu meteor lewat, kerarah mana ya perginya,, dan meteor sangat sering terjadi,, tapi anda tidak menyadarinya), itu level iman paling dasar,dan mereka merasa seperti sudah mengenal tuhan,, padahal itu level paling dasar yah balik disitu lagi saya sekarang,,,

      O Monge e A Filha do Carrasco (1996) gak ada apa apanya gaka bugil bugilnya…jangan ditonton

    4. kalo memang satria pinngit pinanditha sinisihan wahyu itu level9..
      berarti harapan anda untuk jadi satria piningit mending anda kubur dalam dlam,,,
      mengapa?
      karena untuk capai level9 anda harus mati.. mati,,,dan mati,,,,,disaat anda anda mati baru anda sebenarnya hidup,,, sangat tidak mungkin hidup bahagia dunia dan anda dapat mencapai level9… karena hati tidak bisa ditipu dan direkayasa….
      kalo permadi mgetes sp,,dia disuruh manggilarwah bung karno
      kalo saya ngetes sp,,, saya suruh puasa 7 hari tujuhalam

    5. kalo ma yg level seperti,,,saya gak berani macam macam,,,mending kabur,,,karena dia telah menyatu denga Allah,,,dan kita kalau disebelah dan didepan kita ada Allah,,,kita akan terlihat seperti seonggok sampah… Allah akan jauh lebih senang mengeyahkan jutaan kita daripada dia,,,walaupun kita juga menyembah Allah

      jadi mas pbt,, anda tenang aja bukan si sp nantinya yg akan dalam bahaya,,,algian pula siapa menebar dia menuai,,ngapain gangguin sp hyaidosomuko..padahal dia tidak mengganggu kita…
      its my point of view
      dah ah curhatnya

    6. contoh gampangnya,,,anda adalah Allah,,,anda punya 100 ekor burung, 1 ekor cucakrawa dan 99 ekor kutilang. lalu anda taruh 100 burung tadi dalam satu kandang besar. (kandang besar itu bumi).
      mungkin karena beda jensnya atau apa, 99ekor kutilang tadi menyerang curakrawa dan mematukinya,,,

      pertanyaan saya , kira kira mana yg akan dibuang, dibunuh, dimusnahkan anda(dalam hal ini anda pura pura jadi Allah)..
      apakah cucakrawa yg cuma satu itu atau kutilang gacor dan jinak yg 99 itu…
      anak tk juga pasti tahu kutilang pasti akan anda singkirkan.. kenapa? harga cucakrawa itu walaupun cuma 1 ekor , lebih dari 1000 ekor kutilang dipasar burung dan bagi anda

      itu teori getuk getuk lindri

    7. minangkabau,,, minangkabau,,, pak jokowi
      dipulangkan kekampungnya aja,,
      tar anda akan mendapat dukunga doa dari kami orang hina dina seperti kami.
      atau anda sudah cukup senang sebagai petruk dadi ratu

  6. +++ Walaupun begitu….. patut Saya Apresiasi & Acungkan Jempol kepada Simbah Wager yang “punya nyali” untuk membuat Artikel seperti tsb di atas, +++ Kang Pejalan ++++

    Selamat Pagi,

    Berani, punya nyali dan bodoh tampaknya beda tipis Kang. Orang yang bodoh terkadang berbuat atau berkata tanpa perhitungan sehingga sepintas terlihat punya nyali, padahal sebetulnya……. bodoh.

    Contohnya ya saya, lewat tulisan di atas. Tulisan tersebut ngelantur, serempet sana serempet sini, bahkan berani memamasuki area yang bukan bidangnya, bak pengamat politik dadakan.

    Jadi kesimpulannya, tulisan saya di atas lebih tepat disebut bodoh dibandingkan ber-nyali.

    Wakakakakkkk…… komentarnya pakai kesimpulan segala, sedangkan artikelnya sendiri tanpa kesimpulan.

    *mabuk tuak pagi hari

    1. Selamat PAGI kepada Simbah Wager, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

      Salam PASEDULURAN & KEDAMAIAN Simbah Wager @

      Duh duh duuuhhh……. Pangapunten Simbah….. mohon jangan di masukin ke hati, input Saya ini tidak ada tendensi-nya, murni positif & konstruktif, mengingatkan kpd Simbah, diantara-nya : “MENULISLAH DENGAN HATI (SEPENUH HATI),” tdk saja Kecerdasan Intelektualitas, maka….. di sana-lah akan terlihat STYLE & BRANDED Simbah, produk yg GREGET & EXCELLENT….(Contoh-nya spt.: Makhluk Gaib Tanpa Wajah di Bulan Purnama; Hindu Agama Sesat dan Tidak Jelas…??; Melawan Terorisme Dengan Bunga. Mungkinkah…?, dll).
      (Jangan2 Simbah nguber deadline, jadi kreativitas & improsiasi-nya tdk maksimal)
      Heheheee…………..

      Ataukah comment Simbah pagi ini KENA VIRUS Godain Dong alias AkiGendengBanget@Homail.Com
      Heheheee………

      Semoga Ujung Akhir Pekan yang MENYENANGKAN & MEMBAHAGIAKAN
      Sukses slalu, rahayu…
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
      Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwi…..

    2. Salam Sejahtra Simbah Wager@
      Ternyata….. Artikel sudah di edit, Nah….. ini menuju ke “on the track”
      Saluuut & Acungan Jempol buat Simbah……..
      Heheheee……….

      Sukses slalu, rahayu…
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
      Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwi…..

  7. Kepada Mbah Wage Salam rahayu dan selamat pagi…
    Akigendengbanget ,,salam damai dan semoga sehat selalu….
    Tulisan atau curhat Anda , menarik dan saya ikut menyimak…

    1. kasihan hyai diserang serang demit… …. gak tahu sama pa enggak,,, tapi yg betanduk itu adanya selatan dari tempatku..alias dari jakarta ke arah selatan agak ketimuran

      dah lama gak doa bener, cuma diinjekin orang orang dari arah kiri kanan depan dn belakang, radarku jadi kacau bilau
      tapi demit juga baik kadang kadang baik aku ajah dulu biasa tidur ma kunti..gapapa
      waktu kuliahan dulu ada teman pinter, trus aku curhat ada yg dateng ngajak kenalan, aku cuma dengar suara batin aja mo kenalan,,, trus temanku bilang seandainya aku tahu wajah mklik yg ajak aku kenalan itu aku pasti lari
      aku sih cuek aja..kan jin dan manusia ya sam sam makhluk tuhan, dimansinya beda, asal gak ganggu ya bodoh amat

      ya nda papa, yg kuasa kan hanya Allah, terserah Dia

      pernah aku tidur dirumah kosong,,, , tanda bahaya bunyi tiga genderuwo nungguin aku sampai tidur mo diisengin,, ya udah aku gak tidur melekan,,trus ada cewek arwah gentayangan, mo ganggu juga mlm itu, pas dia lihat aku aku dengar hatinya bicara,kasihan nih orang lebih menyedihkan dari aku sewaktu hidup dulu,, dia gak jadi ganggu,,, ternyata mereka punya perasaan juga
      padahal banyak orang zaman sekarang tidak punya perasaan..yang penting aku bisa jadi ini,,,bisa begini,,, dia gapapa aku inikan

      tapi sayangnya tanda bahyaku kalo gak mengancam keselamatan jiwa gak nyala,,, misal disantet, dicekik demit,,,kalo gak membahayakan keselamatan jiwa ya gapapa,, pada akhirnya hanya angin lalu,,,
      sebenarnya disruh baca sesuatu tiap xxxx, udah diberlakukan semingguan ini, itu artinya code red, siaga satu,, alias eling dan waspada,gak bisa diremehin.. tapi aku males cuek aja,,, lihat aja nanti
      lagi sedih,, ibuku giginya tanggal 5 biji, dalam tiga bulan…jadisedih,,kalo ibuku mati aku juga pasti mati

    2. kalo di akigendeng.wordpress si beibe cs dukun jempolan yg komen..alias bermutu… kalo disini orang gila pada cuap cuap

    3. aku ingtkan kepada yg merasa dirinya sp, jangan tertipu yg gaoib goib…ribuan orang merasa sp dengan mendatangkan bukti buktinya,,,tapi sp hany 1 orang,,, jadi yg 3999 itu cuman orang ketipu siapa ya,,,,,
      lagian hidup cuman sekali,, aku mah bisa jadi ojek atau supir anglot aja dah syukur deh,,
      berarti hidup kalian memang huebat ruar biasa.. hingga merasa diciptakan Allah untuk menjadi khalifahnya,,, mantap mas

    4. kalo masalah kodok itu cuan hobi jokowi gan,,, mngkin dia doyan makan kodok goreng,,biar gak ketahuan doyan kodok karena suka beli dipasar, jadi dipiara sendiri gan

  8. Selamat pagi..
    Sugeng enjing..
    Hehehehe..always keeping Ur smile when sadness intrudes..

    Hayyooh jin siapa yah kemarin warna merah belang kebiruan tanduknya dari samping kepala g sprti biasa yg di atas kepala. Jam 1 an malem udah tidur enak..sampek melek saya untung cepet ngehindar. Asem serangan setelak itu katanya cuma nge test..stresss g tuh..hahahahahahahahahahahg..

    1. @ Kang HyaiDosoMuko….salam rahayu

      Waduuh,,,gawat juga kalau ada yang iseng ngetes atau usil….

      Moga aja mahluk gituan hanya kesasar jalan….

  9. @ Pengungjung Dongbud, Pengunjung Tetap, Kang Hyai dan juga tak ketinggalan Kang Godain,

    Nuwun atas kebersamaannya dan terima kasih ata postingannya yang bermanfaat, bebas dari caci maki ataupun komentar spam.

    @Kang Pejalan,
    Entahlah Kang, saya kadang kepikiran dengan tulisan2 yang saya buat. Sering terlintas pikiran “Nulis gini ada manfaatnya ndak sih? Apa tidak baiknya nulis gitu saja… dst”.

    Ah, yang jelas, tulisan sudah diedit Kang, terutama pada bagian pembuka dan penutup tulisan. Mudah2an menjadi sedikit lebih baik.

  10. Sallam Mbah Wage
    Kang Pejalan, Ki Gendeng, Pengunjung Tetap, Pengunjung DongBud.

    @mbah Wage : Yang Mulia President Joko Widodo telah menangkarkan kodok ijo di dalam istana loh. Hayooh itu gimana artinya. Setahu saya kodok ijo itu perlambang sebuah organisasi kuno. Jangan di kira organisasi organisasi rahasia dari jaman kuno udah punah loh yah.

    @Pengunjung Dongbud : yah semuga ajah cuma kesasar..hahaahahahaghh..semuga semua nya baik baik saja.

    1. dulu waktu ustadz jefry masih hidup kalo lihat dia ceramah dan dicintai ribuan orang ,,,, aku miris, aku mau ketawa, mau nangis, apa mau ,,,
      jefry itu orang biasa dimata Allah derajatnya sama dengan hamba lainnya…malah minus… demi Allah yg jiwaku dalam genggamannya,, kalo di tipi ada jefry ceramah aku gak bakalan nontonm maksudnya gak lama, langsung ganti canel..
      eh ada di tv one lagi satu jam bersama jefry.. dia cerita dia itu dulunya penjina,,,dan cerita pas di masjid mana tuh diarab,,pas lagi didalam dia ditendang dengan makhluk yg diyakininya malaikat…
      dalam hati ku pikir ya pantas aja lu ditendang,,, Allah itu gak bisa ditipu…

      saya ingatkan kepada saudara saudara..Allah itu maaf pemaaf, pengampun. penerima tobat, TAPI..
      TAPI bagi yg melakukan dosa itu tatkala dia lupa, khilaf gak tahu..
      orang misalnya gak tahu bohong itu dosa,, lalu dibilangin pak ustad bohong itu dosa, lalu dia bertobat, maka Allah mengampuninya ,karena ketika berbohong dia belum tahu, bohong tahu kalau bohong dosa..

      beda ceritanya orang islam sejak kecil taui maling itu dosa disisAllah sejak kecil.. lalu remaja dia nyolong,,, pas tua dia tobat,, maaf teman itu
      gak bakal diterima…
      yang bikin aturan Allah,,,jgn mempelintir hukum Allah,,, kalau keadaan berdosa itu anda SUDAH MENGETAHUI itu dosa,,, sorry bro Allah gak bisa di kadalin,, itu ada hitungannya
      enak banget ya… kita nyolong mesin atm aja sekarang sebanyakbanyaknya,, lalu 3 bulan lagi kita tobat…alhamdulillah ..allah pengampun dan penerima tobat… dan allah bisa dikadalin asiikk

      enak si jefri dah make maaf puluhan “meky” perawan …dan …blus suci lagi ….karena Allah bisa dikadalin
      dan Allah pun tahu kematian jefry ,lagi naik motor ke mall,cafe…aduh wali dan kiayi zaman sekarang sukanya ngeliat cewek cewek cakep di mall ya pak,,,mantap..lanjutkan
      biarla nih negara sesat dan menyesatkan…

      makanya jangan tertipu wjah putih bersih dan tampan,, suara menarik..karena sesungguhnya Allah tidak melihat manusia pada itunya, tapi hatinya… jujur cuma aa gym.. yg tulus, ceramah mengajak umat kepada kebaikan,,,dikloning ja tuh orang jadi 1000 jadi negar ini bersih, setelah dibawah kepemimpinan sp hyaidosomuko

      kecuali keadaan keadaan khusus,,,keadaan luar bisa yg di cintai Allah..
      misal seorang muslimah jadi pelacur dia tahu itu dosa,, dan dia tahu dia akan masuk neraka.. pada suatu hari dia lewat dijalan, dia lihat seekor anjing hampir mati kehausan, disebelahnya ada sumur,,, lalu pelacur itu buka sepatu dan mengikatnya dengan tali kemudian diambil air dari sumur dengan sepatunya, dan diminumkan keanjing itu,, anjing selamat… nabi Muhammad sendir yg bilang wanita itu diampin Allah atas segala dosanya menjadi pelacur..

    1. Golek ojek neng pengkolan
      Menyang pasar tuku keranjang
      Dadi lanang seneng golek senggolan
      Opo meneh sing neng njero kotang..

      iki sopo ki

    2. mesakne.. pada mlototi komputer kok ora ene seng komen..
      jangan percaya bualanku ya..
      tentang sp..dan level9,,level9 an…
      sp itu sudah pasti 1000 persen bukan orang islam…
      noyogenggong dan sabdo itu benci islam…

      menyembah arca telentang,, itu S A L I B.. kristen paten
      diakhir ramalanjayabaya itu sebenarnya disebutkan dua orang figur.. sang satria sendir dan seorang lagi (yg masih mampu mengusir setan) yg dapat mengerti arti bait ramalan…
      hyaidosomuko..adalah kunci dari segala rahasia rahasianya… gih sana keroyok dia aja

      jangan dihina…ada baiknya kalo meihat seseorang dengan kekurangan atau kejelekan, lebih baik kita jgn berkomentar,,alias kunci lidah,,dari pada berbicara yg menyakiti hatiorang lain

      makasih diliatin terus,, sakitku berkurang
      aku sibuk komen gila,,hanya untuk mengalihkan perhatianku dari ketombe ketombe yg erus menggangu 24 jam
      sekarang kalo gak digebukin masa..ya msuk rsj… tko
      bye thanks…

    1. kalo bromo meleduk berart sp hyaidosomuko dah maau keluar..
      grrr..probolinggo…grrr bromo… disana disanalah…..

      coba lihat menit ke 30.30

    2. aku jadi agak merasa kasihan sama permadi..
      puluhan tahunnungguin satria pekoknya gak datang datang
      pengagum berat sukarno,,,,sampe dibilang sp itu titisan sukarno..alah
      pribadi sih aku gak senang sama bung karno.. ibaratnya kalo dia air aku api… bertentangan

      permadi sampai bikin opini kayak orang tolol
      http://nasional.harianterbit.com/nasional/2015/04/17/25627/25/25/Paranormal-Permadi-Pesawat-F-16-Jatuh-Isyarat-Jokowi-Turun-Tahta
      bikin opini sampe kayak orang bodoh

      pesawat f 16 dia bilang petunjuk,,,aduh mbah,,yg ngangkat jadi paanormal siapa sih mbah

    1. @Sherly : sallam sejahtera

      Kripik gedang kripik telo
      Titik edang penting roto

      Dikiro kmu tok sing iso gawe parikan
      Wong asli nee aku iki yoo seniman

      Mbah Yai bar nguMbah di grayai
      Pak Yai bar numPak di grayai

      Cubo di terus ke..hahahahahayy..

  11. Waspada blog abal abal tempat kumpulnya para dukun cabul yg ingin mencari super power satrio piningit dgn memancing sp asli muncul dan memberikan komentarnya di sini….
    SP vs dukun dukun cabul….hahahahaha

    1. Akigendengbanget memancing ikan di air yg keruh….memancing sp asli di tempat berkumpulnya para dukun cabul…ibarat mencari jarum ditumpukan jemari..eh salah ,jemari…eh salah lagi…jerami….nah ini baru tepat…

    2. Indonesia bersiap siaga menghadapi perang dunia ke 3 ….perang nuklir sdh diambang pintu,alamat goro gori besar akan sgr terjadi insyaAlloh dlm bulan ini,menjelang akhir tutup tahun …silahkan yg mau bertaubat,monggo…yg masih bergelut dlm perdukunan …monggo…tdk ada paksaan masuk surga dan tdk ada paksaan masuk neraka….monggo…haturnuhun…hehehe…

    3. SP itu hanya di Negeri Dongeng.
      Semua nya pada ketipu internet.

      @Bocah Angon : sallam alaik..
      Yang di pancing g bakalan nongol..orang yg di maksud SP itu hanya di negeri dongeng..

      @Ki Gendeng : tenang Ki..tenang.. .. ..aku bukan SP nya Ki.. hahahahahahaghh..sudahlah..dan lagi aku bukan pemegang rahasia. Bahas yang lebih real yuuk. Hehehehehe..misalnya bagaimana cara kita dakwah pentingnya ilmu(cahaya kejahilan jaman) kepada generasi penerus kita.

      @all :
      Kalau aku sih lebih baik memberi PENGHARGAAN BESAR buat lagunya

      ARMADA BAND
      Pergi Pagi Pulang Pagi

      lagu yang waoooww..penyamangat JELATA untuk bekerja dan berjuang lebih giat untuk keluarga tercinta. Hidyah fatihah buat lagu ini agar tetap mengangkasa, agar JELATA selalu merasa mendapat obat perhatian dan penyemangat hidup mereka.

      @Mbah Wage : buat halamannya donk yang khusus untuk memberi PENGHARGAAN BESAR buat karya lagu ini. (Darah hati yg keluar dari mata menetes tak tertahan). Terdengar cengeng yah..hehehehe..

  12. SP daniel awwalin…monggo…
    SP Akigendengbanget….monggo..
    SP wage raharjo ….monggo…
    Semua SP …monggo…bersatulah utk menjaga nusantara dr perang nuklir….kasihanilah rakyat indonesia akan menjadi tumbal akibat perang nuklir…bersatulah kalian mengumpulkan kekuatan mencari bocah angon alias satrio Piningit alias pbt (pemuda bani tamim)…hanya dgn beliau insyaAlloh indonesia bs selamat dr perang nuklir ini….he he he..

    1. Awas perangkap iblis…
      Awas perangkap dukun dukun cabul disini….
      Awas perangkap tikus…..
      Awas….awas…awas….indonesia di ambang goro goro….awas ya….

  13. Salam Kang Wage

    Buat ABG (ANAK BARU GILA) KALAU MAU CURHAT DI FACEBOOK !!! Mau jadi orang sakti, bijak, tapi koq kata2nya ga bermutu, sudah jelas ini post untuk otak atik ramalan jayabaya..

    Goblok koq di pelihara lagi..

  14. musarar jayabaya, yg terdapat kata/kalimat Sabdo palon noyo genggong

    164.
    putra kinasih swargi kang jumeneng ing gunung Lawu
    hiya yayi bethara mukti, hiya krisna, hiya herumukti
    mumpuni sakabehing laku
    nugel tanah Jawa kaping pindho
    ngerahake jin setan
    kumara prewangan, para lelembut ke bawah perintah saeko proyo
    kinen ambantu manungso Jawa padha asesanti trisula weda
    landhepe triniji suci
    bener, jejeg, jujur
    kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong

    putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu
    yaitu Kyai Batara Mukti, ya Krisna, ya Herumukti
    menguasai seluruh ajaran (ngelmu)
    memotong tanah Jawa kedua kali
    mengerahkan jin dan setan
    seluruh makhluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu
    membantu manusia Jawa berpedoman pada trisula weda
    tajamnya tritunggal nan suci
    benar, lurus, jujur
    didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong

    ——
    kira-kira maksudnya spt ini:

    putra kinasih = putranya yg berada di gunung lawu
    siapa nama putranya?
    putra kinasihnya ini mampu mengerahkan jin, setan, prewangan, para lelembut dibawah perintahnya untuk membantu manusia jawa (manusia jawa ini kenapa kok dibantu?), mrk itu asesanti (ageman bhudi pakarti) tri sula wedha yaitu (1) bener (2) lurus (3) jujur ,,,, didampingi oleh Sabdo palon dan noyo genggong. Apa itu sabdo palon noyo genggong? sabdo = ucapan, palon = tindakan, noyo = pikiran dan genggong = perbuatan, maksudnya adalah ucapan& pikirannya bener, tindakan dan perbuatannya lurus maka ini dinamakan jujur. JUJUR ini lah yg lagi sakit dari jaman edan

  15. 173.
    nglurug tanpa bala
    yen menang tan ngasorake liyan
    para kawula padha suka-suka
    marga adiling pangeran wus teka
    ratune nyembah kawula
    angagem trisula wedha
    para pandhita hiya padha muja
    hiya iku momongane kaki Sabdopalon
    sing wis adu wirang nanging kondhang
    genaha kacetha kanthi njingglang
    nora ana wong ngresula kurang
    hiya iku tandane kalabendu wis minger
    centi wektu jejering kalamukti
    andayani indering jagad raya
    padha asung bhekti

    menyerang tanpa pasukan
    bila menang tak menghina yang lain
    rakyat bersuka ria
    karena keadilan Yang Kuasa telah tiba
    raja menyembah rakyat
    bersenjatakan trisula wedha
    para pendeta juga pada memuja
    itulah asuhannya Sabdopalon
    yang sudah menanggung malu tetapi termasyhur
    segalanya tampak terang benderang
    tak ada yang mengeluh kekurangan
    itulah tanda zaman kalabendu telah usai
    berganti zaman penuh kemuliaan
    memperkokoh tatanan jagad raya
    semuanya menaruh rasa hormat yang tinggi

    ————–
    kira2 terjemahannya sbb :

    jika sudah BENER, LURUS, JUJUR masyarakat dan pemimpinnya maka itu artinya sudah terwujudnya momongan SABDO PALON lahir/muncul di bumi pertiwi, maka jika sudah muncul itu tandanya JAMAN KALABENDU sudah usai bergangi JAMAN SUKA CITA

    1. tenang aja,,,mereka pikir sesuatu yg besar akan terjadi,,kita panasin aja,,biar mereka semangat ngayahalnya…

      burung dah dlm sangkar…tenang aja

    2. ampun mr satria piningit asli hyaidosomuko.. kami jgn diapa apain.
      tuh si lutung aja digebukin…jgn orang satu cirebon di diasepin

  16. biarpun curhat di blog tentang sp..bukan berarti dia merasa sp atau tahu tentang sp… iseng aja…warga disini orang koplak koplak..
    soalnya di blog tentang bidang lain..komennya gak hidup…dan saut sautan… coba buka blog bokep..ancur komennya link doang.. kaskus…malas, kepanjangan buka halamannya, lagian aku dah banned permanently di kaskus…
    lagian fb dan google q keakehan,,mereka wis ngerti aku akeh spame
    ahai,,,diblog bahas sp banyak orang orang koplak mantengin..

    mimpi oh mimpi…biarlah terus bermimpi membawa pada pengharapan
    lagian dari seluruh sp cuma 2 yg yakin bener dia sp,, hyai dan rosdiana… ya udah pasti ini orangnya

    burung dah dalam sangkar

    1. coba dah lu baca komen komen ku
      mr godaindon… disini dari awal….gak ada yg nyambung ma sp sama sekali kan..makanya punya otak dipake

    1. benar benar pendapat gila..masa dia sp dia tak menyadarinya..
      itu seperti…. pergi kepasar tapi gak sadar blm pake celana

  17. cerita ttg (1) Sabdo (2) Palon (3) Noyo (4) Genggong ini cerita tentang WAHYU CAKRA NINGRAT ,,, dari 4 ini memancar ke 7 warna dan membias ke 9 penjuru cahayanya … pemilik wahyu ini akan bisa membawa pencerahan kepada sesama hidup dan kehidupan, khususnya masyarakatnya. Pemimpin yang bisa membawa perubahan warna menuju TRI SULA WEDHA

  18. spwn..budak angon…akhighendeng….mumetttt
    RP sp asli pisces tea betah diblog kang wagerrr
    gak seruuu ya gada AKU hahahaha
    sisa kisabdo sama eddy….pada kemana mereka..
    salam ki JS Nurkahuripan mang Wagerr dan hyai dosomuka
    hyai dosomuko kau bagus nak..sebarkan senyum pada blog ini
    wkwkw

  19. hyai bilang aku dan dia mo dibunuh ya? kan spnya hyai ajah..aku gak ngerti dah…. tuh liat 11 orang koplak mantengin..nyari apa tuh orang..

    mengapa kalian ingin bunuh sp ya?
    silahkan dijabarkan ,,pada kami biar kami ngerti

    1. Kenapa hrs takut ki gendengbanget…loe kan bukan sp nya….lgpl sp asli itu kan gak bs dibunuh ,jgnkan dibunuh diterawang aja gak bs tembus…

    1. @Homo:
      Loh..
      Ini udah g bener ini omongannya ??
      Sampean siapa Mas ??
      Mo minta maaf sekarang juga g ??
      Heeemmmrrrgggghhhhhhhh..

  20. tulisan inyong yg di atas ttg wahyu cakra ningrat (bentuknya SEGI TIGA) didapat dari keterangan leluhur, jika dari karya sastra yg laen mk yg dimaksud dgn sabdo palon dan noyo genggong adalah sbb :
    SABDA = kata-kata
    PALON = kayu pengancing
    NAYA = pandangan
    GENGGONG = langgeng tak berubah

    “…, paduka punapa kêkilapan dhatêng nama kula Sabdapalon? Sabda têgêsipun pamuwus, Palon: pikukuh kandhang. Naya têgêsipun ulat, Genggong: langgêng botên ewah. Dados wicantên-kula punika, kenging kangge pikêkah ulat pasêmoning tanah Jawi, langgêng salaminipun.”

    (“…, apakah paduka lupa terhadap nama saya Sabdo Palon? Sabda artinya kata-kata, Palon adalah kayu pengancing kandang, Naya artinya pandangan, Genggong artinya langgeng tidak berubah. Jadi ucapan hamba itu berlaku sebagai pedoman hidup di tanah Jawa, langgeng selamanya.”)

  21. “Heeemmmrrrgggghhhhhhhh”
    wah wah lagi mendesah keenakan nih hehe 😂
    Kalo Mau tau siapa saya ketik REG(spasi) HOMO kirim ke Blog AbalAbal , kalo Mau dapet ringtone desahan nikmat ketik REG (spasi) NIKMAT Kirim ke Blog AbalAbal , haha 😉

  22. ilmu kawruh budhi, darmogandul

    dikutip dari Babon asli tinggalane K.R.T. Tandhanagara, Surakarta.

    Kiyai kalamwadi nutugake caritane : “Kandhane guruku Rahaden Budi Sukardi mangkene (ttg kawruh budhi) : “mungguh kang katarima, muji marang Allah iku, iku sindhenan DHARUDEMBLE.
    DHAR = iku têgêse wudhar,
    RU = iku têgêse ruwêt sulit lan rungsit,
    DHEMBLE = têgêse dhêmbel dadi siji,
    yen wis sumurup têpunge sarat sari’at, tarekat, hakekat lan ma’rifat, iku mau wis muji tanpa ngucap,
    sari’at iku saringane kawruh agal alus,
    tarekat iku kang nimbang lan nandhing bênêr lan luput,
    hakekat iku wujud, wujud karsaning Allah, kang ngobahake sarta ngosikake rasane budi, wêruh ora kasamaran ing sawiji-wiji.

    Yen kowe wis ngrêti marang têgêse Dharudhêmble, mêsthi wis marêm marang kawruhmu dhewe.

    Mangan woh kawruh lan budi, sêmbahe kaya wêsi kang dilabuh ana ing gêni ilang abange mung rupa siji, kang muji lan kang dipuji wis nunggal dadi sawiji, dhêmble wujud siji.
    Yen kowe wis bisangawruhi surasane kang tak-kandhakake iki, jênênge munajad.
    Saupama wong nulup manuk, yen ra wêruh prênahe manuke, masa kênaa, ênggone nulup mung ngawur.
    Yen kawruhe wong pintêr ora angel yen disawang, mêtune saka ing utêk”.

    1. Samprasun..

      @RA Jaka Surya, dupi eta teh hartosna naon atuh..?
      Bet mani ku bhs jawa sadayana, upami tiasa mah sahabagian Jawa, sahabagian deui ku bhs Indonesia, da ieu teh sanes Blog Jowo 100%.
      Simkuring ngabandungannana sareng maosna jadi gogodeug sareng rada rieut yeuh..!
      Cik atuh sugan engke deui mah, ulah kitu kitu teuing
      Hi hi hii..
      Hidup Nusantara, Hidup NKRI, Hidup Blog Dongbud….

    1. HyaiDosoMuko,merasa tersanjung dgn tawarannya si homo…wah,gawat beneran nih jika calon sp direndahkan gitu…kalo calon pemimpin direndahkan dan dihinakan gitu,gmn dgn rakyatnya….kacian….

    2. @Bocah Angon : g perlu heboh Kang Mas..lagian aku jga gpp kok..hehehehehehe..tadi itu g sampai ke hati kok.. g mgkin aku ladeni orang sprti itu..hehehehe..provokasi mu kurang dramatis..hahahahahahaghh..

      Simpan banyak energi
      Untuk yg lebih berarti

      Waktunya skrg adalah KKN
      KULIAH KERJA NYATA

      Belajar sambil Kerja yang Nyata
      Untuk Rakyat Nusantara terCinta

      Aku g sprti orang2 kok dari blog sini pindah ke blog sana..
      Menjaga ORIGINALITAS saja..
      Entah kenapa aku nyaman ajah di sini..
      Just like home..

    1. Tau ajah luu klo gwa lagi ngerokok nyeruput kopi..

      Rokok favorit gwa Wismilak Diplomat..
      Karena di situ banyak tersimpan filsafat..
      Bungkus hitam isi batang rokok putih..
      Di covernya ada gambar orang tua di kelilingi bintang brjumlah 9..

      Kopi gwa racik sendiri sehingga menghasilkan rasa pahit di mulut rasa manisnya muncul ketika sudah di telan..hemmm..
      Mengaduk berlawanan arah jarum jam sprti towaf mengangkatnya ke atas dan di aduk lagi..

      Racikan kopi nya Kopi Brontoseno untuk rasa pahitnya yg kuat Kopi Luwak untuk memunculkan kesan aroma apek kopi arabica untuk rasa asem nya Kopi bubuk biasa untuk murahnya biar jadi banyak. Di campur itu semuanya. Dengan takaran yg pas pasti jadi mantap. Klo ktemu racikannya jangan lupa Kopi nya di beri brand HyaiDosoMuko yah. Biar punya kelas.

      Hahahaahahaghh..
      Selamat bereksperimen..

    2. Indahnya malam ….hanya bisa di nikmati oleh hati yg gelap….
      Dibalik keindahan malam terselubung berjuta keburukan dan kesedihan ….hanya bisa dirasakan oleh hati yang terang….
      Dunia adalah penjara bagi orang orang yg beriman….
      Dunia ini bagaikan surga bagi orang orang gelap hatinya….alias kafir…

  23. SABDO PALON dan NOYO GENGGONG belum dikenal dimasa pemerintahan raja pertama SANGRAMA WIJAYA maupun raja kedua DYAH JAYANEGARA, di masa itu abdi dalem yang melekat pada keluarga raja adalah Sang SAPU ANGIN dan Sang SAPU JAGAD.
    Dalam konteks ini nama sesungguhnya dari abdi raja tersebut bukanlah itu, gelar tersebut lebih dekat pada sifat perilaku sang abdi.
    SAPU JAGAD berkonotasi SAPU = yang membersihkan / yang mengatasi
    dan JAGAD = masalah-masalah yang bersifat keduniawian, jadi Sang SAPU JAGAD adalah seorang abdi yang piawai dalam ilmu keduniawian dan kanuragan. Sedangkan SAPU ANGIN berkonotasi SAPU = yang membersihkan / yang mengatasi dan ANGIN = masalah-masalah yang bersifat spiritual / kebathinan, jadi Sang SAPU ANGIN adalah seorang abdi yang piawai dalam hal keagamaan dan spiritual / kebathinan.
    Begitu abdi ini menduduki jabatan tersebut, maka nama pribadinya akan ditinggalkan dan memakai gelar barunya sebagai SANG SAPU ANGIN dan SANG SAPU JAGAD. Hal ini dapat anda buktikan bila mengunjungi SITIHINGGIL MAJAPAHIT, di belakang posisi raja (SRI KERTARAJASA JAYAWARDHANA dan istri-istrinya) ada bangunan makam SANG SAPU ANGIN dan SANG SAPU JAGAD. Demikian pula lokasi Candi BAJANG RATU tempat abu jenazah SRI SUNDARAPANDYADEWA ADHISWARA (DYAH JAYANEGARA) di kompleks candi juga di temui model makam sejenis.

  24. SABDO PALON dan NOYO GENGGONG secara eksplisit baru dikenal pada era pemerintahan raja ke-3 : Prabhu Stri / Rani DYAH TRIBHUWANA WIJAYATUNGGADEWI MAHARAJASA. Hal ini atas masukan dari Maha Rsi MAUDARA sebagai Mahapatih Dalam Pura, yang merubah karakter sebelumnya menjadi SABDO PALON dan NOYO GENGGONG.
    Alasannya adalah ketika pemerintahan raja ke-2 banyak terjadi pemberontakan akibat adanya HASUTAN dari orang-orang di dekat raja, sehingga diputuskan untuk membuat mekanisme steril dan memberi pendampingan berupa tokoh yang mampu memberikan pertimbangan obyektif kepada raja. Sedangkan masalah keamanan raja dan keluarganya diserahkan penuh kepada DHARMAPUTRA dan BHAYANGKARA (semacam paspampres dan pasukan khusus pelindung kotaraja / ibukota).
    Sama dengan konsep SANG SAPU ANGIN dan SANG SAPU JAGAD, SABDO PALON dan NOYO GENGGONG bukanlah nama asli dari sang abdi tetapi gelar yang diberikan abdi sesuai karakter tugas yang diembannya. SABDO PALON berkonotasi SABDO = seseorang yang memberikan masukan / ajaran dan PALON = kebenaran yang bergema dalam ruang semesta, jadi SABDO PALON = Seseorang abdi yang berani menyuarakan kebenaran kepada raja dan berani menanggung akibatnya (di murkai raja dll). NAYA GENGGONG berkonotasi NAYA = nayaka atau seseorang abdi raja dan GENGGONG = mengulang-ulang suara, jadi NAYA GENGGONG = Seseorang abdi yang berani mengingatkan raja secara berulang-ulang tentang kebenaran dan berani menanggung akibatnya (di murkai raja dll). SABDO PALON bereaksi sebagai abdi yang memberikan pertimbangan sebelum raja mengambil tindakan, sedangkan NAYA GENGGONG adalah abdi yang memberikan teguran apabila raja melakukan kekeliruan dalam berperilaku.

  25. Yang luar biasa dari konsep ini adalah SABDO PALON dan NAYA GENGGONG diambil dari abdi yang BUTA HURUF tetapi mempunyai pemahaman yang mendalam atas tugasnya sebagai pihak yang jadi pertimbangan raja. Alasannya : dengan kondisinya yang buta huruf, akan memperkecil pengaruh dari pihak luar dalam penyampaian pertimbangan ke raja, juga menjadi pertimbangan spiritual bagi raja ….. bahwa ada seseorang biasa (bukan bangsawan) dan buta huruf pula yang berani menegur raja ….. dan teguran itu membawa suara KEBENARAN, jelas abdi ini adalah mahluk yang mendapat pencerahan dari Tuhan (kata hati sang raja). Maka unsur tertiggi dari dua abdi ini adalah kejujuran, keluguan dan pemahaman yang mendalam atas HUKUM KEBENARAN SEMESTA. Itulah kepangkatan abdi dalem yang terdekat dengan Raja WILWATIKTA (Majapahit) : SABDO PALON dan NAYA GENGGONG

  26. SABDO PALON dan NAYA GENGGONG yang pertama kali ada adalah di era kepemimpinan SRI TRIBHUWANATUNGGADEWI MAHARAJASA JAYAWISNUWARDHANI. Bisa dibuktikan di petilasan beliau (Situs BHRE KAHURIPAN) di dusun Klinterejo, Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, disana selain petilasan Maha Rsi MAUDARA juga akan anda temukan petilasan (berupa “palenggahan” atau batu tempat duduk) dari dua abdi kinasih : SABDO PALON dan NAYA GENGGONG ini. Karena ini konsep struktural kenegaraan di era itu, hal yang sama juga di warisi oleh raja-raja berikutnya di Majapahit, itulah sebabnya banyak sekali tersebar petilasan yang berkonotasi SABDO PALON dan NAYA GENGGONG. Karena sejumlah beberapa era raja di Majapahit, sebanyak itu pula SABDO PALON dan NAYA GENGGONG ada.

  27. Bila didekati secara spiritual, ada pertanyaan : Bisa tidak diasumsikan bahwa SABDO PALON dan NAYA GENGGONG adalah mahluk superior pilihan Tuhan guna menjadi pangemban Raja Majapahit ??? Jawabannya adalah BISA DIANGGAP DEMIKIAN, alasannya : JUJUR, MEMAHAMI HUKUM SEMESTA, TEGUH MENYUARAKAN KEBENARAN, PANDAI WALAUPUN BUTA HURUF, BERASAL DARI RAKYAT KEBANYAKAN, TIDAK SILAU HARTA BENDA MAUPUN JABATAN MESKIPUN DEKAT PENGAMBIL KEPUTUSAN ….. jelas hanya mahluk pilihan yang mampu menduduki derajat ini. Tapi kalau didekati secara MISTIS, bahwa SABDO PALON dan NAYA GENGGONG adalah tokoh sekaliber SEMAR atau Kanjeng Gusti Ratu Ayu KENCANASARI …… Jawaban saya TIDAK seperti itu kedudukannya dalam tata krama keghaiban ….. malah bisa-bisa orang yang mendapat pangkat SABDO PALON dan NAYA GENGGONG itu bisa disusupi kekuatan spiritual SEMAR atau Kanjeng Gusti Ratu Ayu KENCANASARI.

  28. mencari benang merah karya tulis tersebut dengan kenyataan yang ada. Tetapi berkali-kali mengalami jalan buntu guna menemukan referensi nyatanya, malah cenderung mengarah bahwa karya tersebut dilahirkan di era MATARAM ISLAM oleh salah satu pujangga kratonnya. Yang agak unik ternyata banyak terjadi kemiripan dengan kasus pustaka raja JANGKA SRI AJI JAYABAYA yang muncul ditengah masyarakat tidak dalam bentuk penuh (cuplikan) yang disadur dalam judul JANGKA JAYABAYA MUSSASAR dan beberapa lagi yang menggunakan nama Islam dibelakangnya, padahal kita semua tahu sang Prabhu beragama Hindu-Budha.
    Dan lagi-lagi mengarah ke pujangga MATARAM ISLAM yang melakukan pensadurannya. Lepas dari apa yang menjadi motivasinya (apakah bernilai positif ataukah negatif bagi ketokohan SABDO PALON dan NAYA GENGGONG), karya tulis sadur dari JANGKA JAYABAYA yang dikombinasikan dengan perasaan terluka sebagian masyarakat Jawa atas pertikaian ISLAM dan HINDU yang terjadi saat itu.
    disadur dari tulisan DEDDY ENDARTO

  29. Hi all! Salam damai… 😀

    Tung keripit ahai tulang bawang
    Kalau bibir tergigit sakit bukan kepalang
    Tung keripit ahai tulang bawang
    Kalau pacar yang gigit sakit tak mau bilang

    Walaupun sakit tapi tidak dirasa
    Itu karena adanya rasa cinta
    Cinta bisa menghilangkan rasa sakit
    Dan juga bisa menimbulkan penyakit

  30. Mubang mubeng gakaruan toh nak nak
    sp/ra jelas jelas kumara putra betara indra bin manikmaya. Kumara yg berasal dari bunga tunjungputih bunga tanda kesucian para dewa. Dia dbesarkan diparahyangan bandung. Kumara angkawijaya memilih bertapa sudah 17rb tahun. .dimanakah lokasi sp/ra bertapa?? Pada ngawur.kumara menebus dosa.toenjoengputih semune pundak kesungsang. .sabdopalon adalah ismaya semar! Jangan pada kaya gagak ngecoar gajelas hartinya..aki gendengbanget.jokosuryo.budakangon dan sebangsanya lg pada ngebahas kutu!!?..manusia setengah dewa itu ya kumara angkawijaya putra raja paradewa bethara indra..tanda dari musarar ciri dan tanda sp sudah sangat jelas. Tinggal uga wangsit siliwangi..jika..terdengar bunyi2an digng halimun dia saturunan ngaing digeroan kunu rek kawin dilebak ciwene,..SUDAH PADA TAU BLUM LEBAK CIWENE?dosomuko fokus pada pembahasan. Sighendeng budak angon dan jokosuryo danjuga godain kita serta beibe satu typikal MEMBENCI LUTUNG. SP IBLIS PISCES etc..GAKAN RAME LOE PADA TANPA GUA.TAK ACAK ACAK SUPAYA KOPLAK MARANEH ASAK TRUS BURUK. Malodar sakalian. Huahahaha. ..level 9 kyu kyu kehed.hahaha.

  31. 000000 dewagung
    dahulu aku berfikir
    didunia ini mana mungkin ada yg lebih syg dari seorang bapak dan ibu kepada anaknya
    muhamad teramat syg pada manusia yg beragama islam.
    Budha dan dewa2 pada bhaktenya..itu saja.
    So siapa yg menyayangi semua manusia dan jin baik yg koplak kaya sighendeng jokosuryo spwn budakangon serta sebangsanya atau yg santun seperti kijs dan tuan wagerr?
    Ada
    yah ada
    dia adalah KISEMAR BADRANAYA KUDAPAWANA
    paduka yang mulia sanghyang ismaya ..
    Syukur sajo SP /RA diasuh beliau…

  32. Pernahkah terpikir oleh kalian ttg BUDAK ANGON, BA/SP itu penyayang kpd para leluhur (daun ranting kering dan potongan pohon= silsilah leluhurnya), mrk (leluhur nya) pd minta tolong (karya sastra UWS menyebutnya “suatu saat nanti jika ada yg minta tolooooong di gunung halimun (bahkan di mana2) itu tandanya BA mulai mencari sumber yg minta tolong.
    Tp siapa yg minta tolong? KERBAU, MAUNG, BUAYA & sosok hitam kelam dsb sosok2 yg laen (mrk ini adlh yg bermasalah, tidak bisa masuk ke dalam diniillahi) maka sejak BA menolong mrk, mrk berubah menjadi MANUSIA yg sempurna, yg utuh bebas dari karma dan hukuman, shg bisa kembali kpd asalnya (atma kembali ke brahma), dan ternyata mrk adalah leluhur/org tua yg temurun temurun/garis silsilah leluhurnya BA yg telah wafat ber ratus2 tahun, beribu2 tahun (yg disebut dlm uga wangsit silihwangi dgn DAUN RANTING KERING DAN SISA POTONGAN POHON), daun kering yg jatuh ke tanah (wafat) yg silih berganti kelahiran kembali, tapi mrk tertahan di luar, tidak bisa masuk ke dalam diniillahi …. UWS yg diangon “bukan kerbau, bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon”.

    jika telah dibukakan pintu oleh tuhan mu
    dan engkau akan melihat manusia masuk ke dalam diniillah berbondong2
    maka bersyukurlah dan memuji rob mu dan rob mu telah memaafkanmu
    sesungguhnya rob mu telah adalah mengampuni tobatmu

    demikianlah cuplikan dari sepak terjang BA/SP krn welas asihnya kpd sesama manusia ,,,, krn mendengar (alam ghaib) mrk meminta tolong

    “Wahai para hamba Alloh dan tokoh-tokohnya Alloh…
    tolonglah kami karena Alloh.
    Jadilah tuan semua penolong kami karena Alloh Subhanahu wa Ta’ala …
    semoga kami berhasil meraih karunia Alloh.
    Shalawat Alloh semoga terlimpah atas al-Kafi (yang mencukupi yakni Rosululloh Shallallahu alaihi wa sallam ), dan semoga keselamatan dari Alloh terlimpah atas asy-Syafi (yang menyembuhkan yakni Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam).
    lepaskanlah kami dari berbagai macam musibah wahai Alloh…
    Wahai para wali quthub, wahai orang-orang yang baik, wahai para tuan-tuan dan para kekasih…
    Dan kalian wahai orang-orang yang berakal sempurna…
    kemarilah dan tolonglah kami karena Alloh.
    Kami meminta kepada kalian, kami meminta kepada kalian…
    Karena kedekatan (kalian di sisi Alloh ) kami mengharap kepada kalian.
    Untuk suatu perkara kami menghadapkan diri kepada kalian…
    maka kencangkanlah tekad kalian (untuk menolong kami) karena Alloh.”

    mrk para jamaah ada yg menamakan sbg manaqiban, tapi BA punya cara sendiri untuk menolong mrk ,,,,,
    https://syeikhabdulqadirjaelani.wordpress.com/

  33. cocokologi sama sabda raja HB X
    leluhur (majapahit-mataram islam) datang berkumpul dan memberitahu akan ada perubahan jaman
    sehingga HB X berganti gelar

    apakah itu pertanda datangnya SP?
    ataukah dalih untuk melanggengkan putrinya menjadi ratu?

    1. raja2 Yogya – Solo adlah anak2nya pangeran puger (PBI ) bukan trah panembahan senopati s/d amangkurat ke 3 (ketika itu bayi nya amangkurat I dituker dgn bayi (pangeran puger). Dan SP bukanlan keturunan rakyat biasa? memang raja tanpa mahkota, maka jika ingin menelusurinya, telusurilah trah panembahan senopati s/d amangkurat ke 3 (putus) disabotase oleh pangeran puger yg dibantu oleh VOC. Akhir suksesi VOC menagih janji dgn perjanjian giyanti mk tanah mataram mulai dicaplok oleh VOC …. http://arsip.tembi.net/selft/0000/mataram/mataram03.htm

  34. Bosan sama topic SP..
    Maklum saya berbintang gemini..
    Jadi memang gampang bosan..
    @Jaka Surya : Saya kira tidak sedrama yg anda bicarakan diatas. Memang banyak bermunculan orang2 yg ber intelegensi yg tinggi ahir2 ini. Karena banyak yg kemasukan khodam. Makanya banyak yg mengaku SP. Merasa dirinya ketimpa amanah. Padahal itu khodam jin hanya memasuki manusia2 yg punya daya tahan tinggi. Untuk membantu mereka bertahan hidup dalam rangka menghadapi pergantian zaman. Agar nanti zaman di depan yg ada hanya bibit bibit unggul. Bumi dan isinya sedang ber evolusi Bung.

    @mumpung sepi : dilihat dari Nama gantinya memang untuk melanggengkan Kerajaan Ngayogyokarto Hardiningrat. Tapi entah adanya Ratu Adil atau tidak. Setahu saya Ratu Adil takkan pernah mengusik kerajaan yang ada. Malah melanggengkannya membudidayakan melestarikan Ratu Adil kan manusia biasa jadi tdak butuh sama sekali gelar Raja. Yang dia butuhkan adalah di berinya kekuasaan untuk memimpin negeri Nuswantoro. Itu saja cukup. Enggak perlu dana Amanah dll.

  35. raja-raja yogya – solo, adalah anak2nya Pangeran Puger (PB I) yg sesungguhnya bukan lah penerus DINASTI trah Ki Ageng Pemanahan, DINASTI (MATARAM ISLAM), DINASTI Ki ageng pemanahan hanya bertahan dari PANEMBAHAN SENOPATI S/D AMANGKURAT KE 3 (PUTUS).

    Pangeran Puger berhasil mensabotase Amangkurat ke 3 dibantu VOC, VOC sukses membantu suksesi penyongkelan mataram, menuntut hak mendapatkan jatahnya melalui PERJANJIAN GIYANTI.

    Jadi sudah waktunya raja2 yogya – solo, merasa dirinya bukan lagi sbg raja lagi, karena sejarah tetap akan menguak kebenaran yg terjadi pada masa lalu

    http://arsip.tembi.net/selft/0000/mataram/mataram03.htm

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.