FOLDER SPAM YANG MENYEBALKAN

FOLDER SPAM YANG MENYEBALKAN

Hari ini saya telah memindahkan 2 komentar dari kotak spam yaitu komentar dari Kang PNL dan komentar Kang Tulalit. Beberapa minggu lalu komentar Kang Hyaidosomuko juga masuk spam. Komudian komentar kang Pejalan juga berulang kali bolak balik kadang masuk spam kadang moderasi.

Menyebalkan, karena sama sekali tidak ada notifikasi apapun dari wordpress tentang komentar kesasar tersebut. Jadi hanya ada satu jalan bagi admin untuk mengetahuinya yaitu log in, kemudian dicek atau dipilah satu satu antar komentar yang benar2 spam (iklan dagang, promosi yang dikirim lewat robot / script komputer) dengan komentar bisa yang tersesat ke kotak spam.

Terkadang ada 100 spam masuk perhari, jadi membuka dan memilahnya adalah pekerjaan paling menyebalkan. Saya biasanya mengabaikannya dan spam otomatis akan terhapus setelah sebulan.

Sedikit berbeda dengan komentar yang masuk ke kotak moderasi, ini biasanya ada notifikasi via mail atau tanda bulatan merah mirip notifikasi facebook. Penulis komentar juga mendapakan pesan bahwa komentarnya sedang menunggu moderasi. Nah, bagian ini sedikit lebih mudah

MENGAPA KOMENTAR BISA NYASAR ?

Beberapa bulan lalu Kang Balanedewa juga pernah berkirim mail ke saya menanyakan tentang komentarnya yang juga hilang atau tidak muncul serta menanyakan alasannya. Weleh, saya tidak tahu jawabannya karena saya cuma user blog biasa bukan programmernya wordpress.

Saat ini Dongbud hanya memblok komentar dengan kata kunci porno dan jorok saja BUKAN memblok user atau ID tertentu. Blok-pun dilakukan dengan jalan memasukan ke komentar kotak moderasi (ada pemberitahuan: komentar anda mengunggu moderasi) BUKAN di dilenyapkan ala rezim orba.

APA YANG HARUS DILAKUKAN KALAU KOMENTAR HILANG ATAU TIDAK MUNCUL ?

Ya, hubungi admin blog.

salam