Seputar Otak Manusia (Kang Hyaidosomuko)


Tulisan sumbangan dari Kang Hyaidosomuko, dikirim via facebook

otak-manusiaSallamun alaikum warahmatALLAH Semuga bisa di manfaatkan sebaik baiknya, ini murni ilmiah jadi tolong jangan di kait kait kan dengan agama ataupun klenik.

Menurut pengalaman saya, ketika kening (tepatnya di antara alis bisa ke atas atau sedikit ke bawah) dirangsang dengan jari telunjuk yang di gerak gerakan di depannya hampir menyentuh namun tidak sampai tersentuh itu akan menimbulkan efek pusing atau rasa disbalance (rasa tidak seimbangnya tubuh). Itu bisa di artikan bahwa kita akan mudah untuk membuka mata ajna (mata ketiga). Tapi jika tidak merasakan apapun tetap bisa meng active kan mata ajna namun harus melalui jalan panjang dan sedikit memaksakan sabar untuk terbukanya mata ajna. Mata ajna identik dengan waktu.

Jadi bukan karena kita bisa melihat makhluk halus (ghaib) melainkan karena kita sudah menguasai waktu, karena alam manusia dengan alam jin hanya berbatas setipis kulit ari tolong jangan di artikan kulitnya Ari karena ari disini bukan nama seseorang melainkan nama salah satu sel kulit ( sumber qur’an ). Kembali ke topic, batas alam manusia dan jin ini adalah waktu, itulah sebabnya sang jin bisa bergerak secepat cahaya di alam manusia. Karena 1 detik waktu di sana jauh lebih lama jika dibanding dengan waktu 1 detik alam kita.

Otak manusia terdiri dari 30 milliar neuron atau syaraf otak yang bekerja dengan cepat melebihi kemampuan computer apapun di dunia sampai detik ini. Neuron inilah yang bekerja dengan cepat menciptakan keajaiban dalam hidup manusia.

Memory otak manusia memilki kapasitas 30-70 triliun Gb melebihi hard disk computer apapun di dunia sampai detik ini.

Sebagaimana computer dapat terhubung dengan computer lain melalui jaringan, demikian juga pikiran manusia dapat terhubung dengan pikiran orang lain di mana saja mereka berada jika keterhubungan tersebut terciptakan

Pikiran manusia terhubung dengan alam semesta dalam bahasa psikology disebut UNIVERSAL CONCIOUSNESS (pikiran alam semesta) atau dalam bahasa biologi disebut MORPHOGENETIC FIELD (medan morfogenetika).

Pikiran manusia saling berinteraksi setiap saat tanpa disadari, tetapi sayang dengan cara yang tidak terkendali bisa berakibat negatif. Anda dapat mengendalikannya untuk tujuan yang positif untuk keuntungan anda.

Pikiran manusia menjelajah dan dapat mengadakan kontak dengan pikiran siapa saja dengan teknik subjective communication .

Pikiran manusia dapat diprogram untuk melakukan apa saja yang kita inginkan

Pikiran bawah sadar manusia dapat mewujudkan keajaiban jika anda tahu bagaimana memanage-nya.

Pikiran bawah sadar bekerja seperti computer. Pikiran bawah sadar memberi inspirasi, membimbing dan merupakan gudang memori. Pikiran bawah kita mengingat segala sesuatu yang kita lihat, rasakan dan alami. Hanya saja untuk memunculkannya itu yang sulit. Menurut penelitian pikiran bawah sadar kita memiliki kapasitas memory sekitar 70-100 triliun gambar. Karena semua perasaan kita, emosi dan pengalaman disimpan dalam memori dalam bentuk gambar atau bunyi. Sama seperti bahasa program komputer men digital kan semuanya, otak kita pun demikian.

Pikiran bawah sadar memiliki kepandaian tak terbatas (batas nya hanya ke mau an diri anda sendiri). Ia memampukan manusia memperoleh pikiran, gagasan, rencana, dan konsep baru. Pikiran bawah sadar memberikan kemampuan inovatif kepada manusia sehingga dapat mengembangkan temuan temuan baru.

Studi Pencitraan Otak menunjukkan bahwa perasaan manusia berasal dari dalam otak. Struktur otak manusia hampir sepenuhnya berkembang pada usia 11 tahun meskipun beberapa manajemen diri yang lebih tinggi menyebabkan fungsi otak terus berkembang sampai usia 20 tahun. Diameter dari neuron otak individu adalah 4 mikron, yang berarti 30.000 bisa muat di kepala. Otak manusia memiliki 10 milyar neuron, sehingga menjadi alat pembelajaran yang paling kuat di dunia. Setiap neuron otak tunggal mempunyai antara 1.000 sampai 10.000 koneksi dengan neuron lain, hingga membuat koneksi 10 triliun neuron bisa dilakukan. Alkohol bekerja mengganggu proses otak melemahkan (menghalangi) koneksi antar neuron. Bagian yang sama dari otak mentafsirkan rasa sakit baik fisik dan emosional. Stres dalam waktu lama dapat melemahkan kemampuan otak untuk belajar dan mengingat. Otak anjing adalah 19 kali lebih kecil dari otak manusia dewasa; otak gajah 4 sampai 5 kali lebih besar dari kita. Otak Lumba-lumba berhidung botol dewasa ukurannya hampir sama dengan otak manusia dewasa. Otak orang dewasa rata-rata beratnya 3 sampai 4 lbs (1 lbs/pound = 453,592 gram) namun mengkonsumsi 20% dari pasokan oksigen tubuh. Kekurangan Oksigen 5 – 10 menit saja bisa menyebabkan kerusakan otak. Otak kita membutuhkan darah 20 % dari seluruh darah yang ada di tubuh kita Otak manusia mempunyai pembuluh darah sepanjang 400 mil (640 km) Peralatan pencitraan otak MRI fungsional mengukur aliran darah dan memberikan gambaran aktivitas otak selama pengalaman emosional yang sebenarnya.

Tidak ada rasa nyeri dari dalam otak itu sendiri. Hal ini memungkinkan ahli bedah saraf untuk membedah dan menyelediki daerah otak saat pasien terjaga. Otak manusia hidup sangat lembut dan lembek, sehingga anda bisa memotongnya hanya dengan pisau mentega. Perjalanan Pesan otak antara neuron dalam kecepatan seperseribu detik (sementara itu kecepatan cahaya di ruang vacum 299.792.458 meter per detik dibulatkan 3,00×108 m/s) silahkan anda hitung perbandingannya sendiri. Setiap kali Anda memiliki pikiran baru atau memori, koneksi baru dari otak dibuat antara 2 atau lebih sel-sel otak Otak Anda menghasilkan sampai 25 watt daya, saat Anda sedang terjaga cukup untuk menghidupkan bola lampu.

4Intelegensi adalah keahlian memecahkan masalah dan kemampuan untuk beradaptasi, dan belajar dari, pengalaman hidup sehari-hari. Minat terhadap intelejensi sering kali difokuskan pada perbedaan individual dan penilaian individual.

Yang membedakan manusia dengan makhluk lain adalah “budaya”. Budaya dihasilkan dari hasil cipta, rasa dan karsa manusia. Cipta rasa dan karsa berkembang berkat kemampuan intelligence manusia. Tetapi, tingkat intelegensi setiap individu sangat berbeda.

Ciri – ciri manusia yang punya kecerdasan tinggi. (Tidak hanya cerdas biasa tapi memiliki kecerdasan tinggi jadi harus memiliki total ciri ciri di bawah ini)

*Kecerdasan dalam mengolah kata-kata secara efektif baik bicara ataupun menulis (jurnalis, penyair, pengacara) – Dapat berargumentasi, meyakinkan orang lain, menghibur atau mengajar dengan efektif lewat kata-kata – Gemar membaca dan dapat mengartikan bahasa tulisan dengan jelas

*Kecerdasan dalam hal angka dan logika (ilmuwan, akuntan, programmer) – Mudah membuat klasifikasi dan kategorisasi – Berpikir dalam pola sebab akibat, menciptakan hipotesis – Pandangan hidupnya bersifat rasional

*Kecerdasan yang mencakup berpikir dalam gambar, serta mampu untuk menyerap, mengubah dan menciptakan kembali berbagai macam aspek visual (arsitek, fotografer, designer, pilot, insinyur) – Kepekaan tajam untuk detail visual, keseimbangan, warna, garis, bentuk dan ruang – Mudah memperkirakan jarak dan ruang – Membuat sketsa ide dengan jelas

*Kecerdasan menggunakan tubuh atau gerak tubuh untuk mengekspresiakan gagasan dan perasaan (atlet, pengrajin, montir, menjahit, merakit model) – Menikmati kegiatan fisik (olahraga) – Cekatan dan tidak biasa tinggal diam – Berminat dengan segala sesuatu

*Kecerdasan untuk mengembangkan, mengekspresikan dan menikmati bentuk musik dan suara (konduktor, pencipta lagu, penyanyi dsb) – Peka nada dan menyanyi lagu dengan tepat – Dapat mengikuti irama – Mendengar music dengan tingkat ketajaman lebih

*Kecerdasan Interpersonal Kecerdasan untuk mengerti dan peka terhadap perasaan, intensi, motivasi, watak dan temperamen orang lain (networker, negotiator, guru) – Menghadapi orang lain dengan penuh perhatian & terbuka – Menjalin kontak mata dengan baik – Menunjukan empati pada orang lain – Mendorong orang lain menyampaikan kisahnya

*Kecerdasan Intrapersonal Kecerdasan pengetahuan akan diri sendiri dan mampu bertindak secara adaptif berdasar pengenalan diri (konselor, teolog) – Membedakan berbagai macam emosi – Mudah mengakses perasaan sendiri – Menggunakan pemahamannya untuk memperkaya dan membimbing hidupnya – Mawas diri dan suka meditasi – Lebih suka kerja sendiri

*Kecerdasan memahami dan menikmati alam dan menggunakanya secara produktif dan mengembangkam pengetahuan akan alam (petani, nelayan, pendaki). – Mencintai lingkungan – Mampu mengenali sifat dan tingkah laku binatang – Senang kegiatan di luar (alam)

*Kecerdasan untuk menjawab persoalan-persoalan terdalam eksistensi atau keberadaan manusia (filsuf, teolog) – Mempertanyakan hakekat segala sesuatu – Mempertanyakan keberadaan peran diri sendiri di alam/ dunia.

Hyaidosomuko

120 thoughts on “Seputar Otak Manusia (Kang Hyaidosomuko)”

  1. Sallamun alaik warahmatALLAH

    “Mental Baja” kita sering mendengar istilah tersebut. Ternyata tanpa mereka sadari atau dengan kesadaran diri bahwa mereka bisa memanfaatkan mental baja mereka untuk perlindungan diri. Mbah Dukun sering bilang jika target nya orang besar dia akan minta imbalan lebih. Pada umumnya mereka orang orang besar memiliki mental baja. Perlindungan diri spiritual mereka begitu kuat. Khodam atau jin yang menyerang mereka akan menghadapi beberapa atau banyak pasukan yang mirip orang tersebut atau berwajah orang lain. Terus ada lagi alat anti santet atau semacamnya, adalah tai dan air kencing yang di mantra i atau tanpa mantra di tanam di halaman rumah atau di taruh di atap rumah depan. Itu bisa menjadi alat penangkal ampuh, tapi saya belum mempelajarinya sepenuhnya bagaimana itu bisa terjadi. Dan itu hanya berlaku untuk jin jin kelas ilmu sedang karena jin atau khodam dengan ilmu tinggi tetap bisa menembusnya.

    Pengalaman waktu masih seneng senengnya nge trek balapan, musuh musuh kita sering menggunakan dukun untuk kemenangannya. Ada yang rantai putus sebelum finis ada yang kabel gas nya putus sebelum finis yang paling parah apem masuk di ruang silinder. Jadi jika kendaraan saya yang main jika saya mencium bau ke anehan dari musuh , saya kencingi kendaraan saya dengan berucap ” jopo montro mu jek kalah mandi karo uyuh ku mbalik o kowe nyang majikanmu antemen majikan mu iki kendaraan ku ojo mok ganggu “. Kendaraan pun sudah siap balapan.

    Kembali lagi ke mental baja, di suatu kejadian mimpi ada beberapa orang bule mengacungkan pistolnya ke arah saya katanya boss nya ingin bertemu dengan saya. Karena pada saat itu kejadian nya di warung kopi orang orang di warung kopi pun sigap berdiri membawa alat seadanya sebagai senjata untuk membela saya. Sayapun dengan tenang menjawab ” apa yang kalian inginkan berbicaralah dengan sopan tak perlu memakai cara seperti ini karena dengan cara seperti ini itu tanda maut bagi kalian ” sayapun berbicara seperti itu dengan santai nya menghisap rokok dan sesekali mengecap secangkir kopi pahit. Mereka tertawa terbahak bahak dan meletak pistol mereka di sarung nya. Pemimpin kelompoknya berkata ” terima kasih banyak telah memudahkan pekerjaan kami “. Saya jawab ” karena dengan cara kasar anda sendiri yang akan kerepotan bahkan bisa berujung maut bagi kelompok kalian “. Sayapun mengikuti kemana mereka pergi. Nah yang saya maksud bermental baja seperti itu dialam bawah sadar kita memiliki orang orang atau kembaran kita yang siap menjaga kita. Sederhananya seperti itu.

    Semuga Bermanfaat.
    BarokALLAH.

  2. Menurut pendapat beberapa orang, ideologi seseorang itu tidak bisa dirubah. Tapi menurut saya ideologi itu sangat bisa untuk dirubah. Memang nyatanya ideologi itu seperti watak, ” watuk ada obatnya kalau watak tidak ada”. Itu juga kata sebagian orang tapi bagi saya watak bisa berubah jika seseorang tersebut sudah mengalami “ke daduk awang awang ke sandung lemah roto”. Tidak hanya dengan cara itu untuk merubah watak seseorang, dengan cara memberitahukan bahwa watak itu jangan di hilangkan tapi di kendalikan. Biar bagaimanapun watak kita seburuk dan sehina apapun itu tetap bagian dari diri kita, kita nikmati saja itu sebagai anugrah ALLAH yang tak terbantahkan tapi satu jangan lupa untuk mengendalikannya agar sisi buruk dari diri kita tak merugikan orang lain.

    Tapi yang saya heran kenapa Blog Padepokan Dongeng Budaya bisa berubah menjadi sebuah gerakan mencari Satrio Piningit. Biar bagaimanapun halaman SP lah yang terlaris disini.

    Saya banyak menulis di sini, tentang pandangan pandangan hidup saya. Susah mencari tempat untuk mengobrol tentang ilmu hidup, karena di sini pun kadang sering kita jumpai bahasa BOCAH. Merasa benar sendiri, jujur saya akui sayapun sering merasa benar sendiri. Kenapa ?? karena apa yang saya keluarkan tidak asal dapat ilmu dari guru atau dari buku terus langsung saya percayai dan terapkan. Tidak seperti itu, tentu saya olah sesuai kadar saya dan beberapa karya ilmiah orang orang terdahulu. Kebanyakan orang orang besar tidak berwatak ” seperti katak dalam tempurung ” dia merasa hebat dibidang tertentu sesekali mereka harus keluar untuk mencari referensi baru demi tercapainya ilmu yang tak terbantahkan.

    Seperti kata ” KAMI ” pada kitab suci agama tertentu, kita ambil contoh al Quran. Muhammad SAW mendapat wahyu dari Jibril atau dari penyampai wahyu yang lain, maka di situ tertulis kata ” KAMI “. Sementara jika wahyu itu datang dari TUHAN langsung di al Quran akan tertulis ” AKU ” yang artinya TUHAN sendiri yang menyampaikan. Tidak melalui Jibril AS atau penyampai wahyu yang lain.

    Sederhananya seperti bahasa pemograman komputer, di situ ada Core i3 atau core i7 dan seterusnya. Sang pemikir kita sebut RAM, jika semakin banyak pemikir ” RAM ” maka pekerjaan ini akan jauh lebih efisien. Seperti ilmu TUHAN, DIA menciptakan para malaikat untuk membantu pekerjaanNYA. Dan uniknya para malaikat ini langsung terhubung dengan TUHAN DZAT YANG MAHA AWWAL.

    Berbeda lagi dengan system kerja otak manusia yang super canggih dibanding dengan mesin teknologi komputer yang pernah ditemukan manusia, hardisk dan dan ram bekerja bersama dan berada di satu tempat yaitu kepala. Meskipun bagian otak tertentu untuk fungsi tertentu itupun masih mitos yang terlahir dari pengamatan ilmiah. Sytem itu telah diterapkan dengan baik oleh perusahaan Apple. Kita lihat cara kerja iphone biarpun RAM kecil mereka mampu bersaing dengan smartphone lain brand (merk) yang memiliki RAM besar. Karena iphone mengatur RAM dan Hardisk dalam 1 sirkuit persis seperti cara kerja otak.

    Pada dasarnya semua makhluk dan benda dari yang lahir sampai yang ghaib mereka itu semua terhubung dengan DZAT YANG MAHA AWWAL. Dasar ini lah yang harus kita pecahkan kodenya agar kita bisa berbincang bincang langsung dengan TUHAN layak nya para malaikat.

    Semuga bermanfaat
    aamiin barokALLAH

    Rahayu

    Sallamun alaik warahmatALLAH

    1. >>>>> Tapi yang saya heran kenapa Blog Padepokan Dongeng Budaya bisa berubah menjadi sebuah gerakan mencari Satrio Piningit. Biar bagaimanapun halaman SP lah yang terlaris disini.<<<<<

      Kang Hyaidosomuko,

      Ya nih, mbah juga sering heran, kenapa dongbud bisa berubah menjadi blog pencari SP? Blog yang membahas tentang SP bertebaran di dunia maya, tapi kenapa banyak orang yang lebih suka nygumpul di dongbud?

      Seduh kopi dulu untuk semua rekan

Kolom Nama, Mail atau Web bisa dikosongkan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Abal-Abal, mbelgedes

%d bloggers like this: