Doa dan Harapan (Raja Pandita)

<Ditulis oleh Kang RP (Raja Pandita). Di copy dari komentar di halaman “Satria Piningit, tanda tanda sudah terlihat”.  30 November 2016 >>

Bagaimanapun juga saya suka menertawai diri.. Saya tidak pernah bisa menulis mengutarakan suatu comment seperti orang yang lain yang rapih dan sepertinya enak dibaca…like seorang sarjana muda yang gagal diwisuda…

acak adut ga karuan mencirikan saya ini level wong ndeso,…hihi

salam sejahtera buat aki js, tembayat, nurkahuripan dewi hyai etc,…berlalu lama jua aku si rp ini selalu sok tau dan selalu merasa paling tau padahal paling kacau..Hihi. biarlah ini gaya bahasaku..Bagiku ini lah aku..

Aku kikuk jika menghadapi orang orang pintar seperti tuan mahyudin yang selalu membawa ayat tuhan.. Aku tidak bingung dan aku sudah sangat hafal alquran

mybe otakku sudah terkontaminasi sejarah budaya nusantara yang teramat indah sehingga seperti melenceng jauh dari akar tugas poiko polisi hihi polisi gadungan gak jelas arah.. Dari dulu hingga kini dari musim kisabdolangit hingga kini aku merasa belum puas juga ngarawecoh

sangat miris melihat dan menyaksikan seluruh kaum muslimin berbondong bondong kejakarta hanya sekedar menuntut keadilan atas penghinaan kalimat saudara ahok yang dengan mudahnya mengatakn jangan mau dibohongi oleh ayat almaidah

walaupun sayah anak sma dan badung alias preman kampung saya menelaah video itu sesungguhnya teramat sangat diyangkan kalimat itu muncul dari seorang pemimpin ( tak luput dari kesalahan dan kehilafan )..Ooo tuhan itu sama saja ia menghina ayat tuhan sama saja menghina tuhan..Sungguh mulia mereka yang dengan ikhlas berbondong bondong membela yang bagi sebgaian orang mensinyalir ah itu hanya isu politik, ah ahok tidak hendak berlaku menghina agama..Namun teramat disayangkan sekali..Semua itu terjadi

semoga tuhan melindungi semua orang baik yang berhati baik dan benar benar baik lahir dan bhatinnya..Dari konsorium hasutan energi alam yang merana karena manusia sekarang sudah hampir sudah sangat tidak menghargai lagi alam ini..Manusia merasa jadi tuan dan sudah tidak menghiraukan lagi rumput yang diinjak tanah yang dikeruk ……..Pohon yang ditebang..

Terkadang yang ada dipaksa hilang yang tidak perlu dipaksakan ada…
natural semua berjalan sesuai kodrat tuhan..Belum tentu apa yang terfikirkan itu benar walau tujuannya baik…

issu satria pinigit ini memberi asa yang maha besar bagi seluruh manusia didunia ini

aku menghayal bisa terbang ke awan kemukus keawan jauh disana dan membawa kabar kebahagiaan bagi seluruh manusia….

Kabar tentang keindahan hidup ini…

sesungguhnya tiada satupun manusia ini yang mampu berlaku untuk memutuskan segala hal yang tuhan kodratkan..Manusia terlalu egoisma termasuk sim kuring.. Jangankan mengurusi orang lain..Diri sendiri saja aku kamu dan kalian belum tentu bisa mampu berbuat sesuai yang aku kamu mereka inginkan harapkan..

Memang dunia ini selalu menjadi aneh bagiku dan sesungguhnya aku faham bahwa semua berasal dari tuhan yang satu dan akan kembali kepada tuhan yang satu pula..

Lalu…
Apakah dan manakah asma tuhan yang maha welas dan asih. Apakah perlu peperangan pengorbana pembunuhan tidakkah ada jalan lain

jika aku mampu berhadan dengan tuhan langsung aku hendak meminta kata cintanya kasih sayangnya dan maha kuasanya dalam menentukan kun fayakun…

sudilah tuhan memberi keridhoan dan kedaiman kepada aku kami dan mereka seru sekalian alam wahai tuhan. tidak ada satu manusiapun yang ingin terluka semua manusia ingin merdeka manusia ingin bahagia

walau beragam manusia yang kau ciptakan sesungguhnya di jiwa mereka ada cinta dan kasih

wahai tuhan tuhan yme
apapun panggilan seluruh manusia dari mulai jaman adam as jaman ajajzil dan lainnya malaikat dan lainnya serta makhlukmu lainnya memanggilmu. aku orang desa malam ini’ memelas belas kasihmu lindungi orang orang yang baik hatinya apapun agamanya dan kepercayaannya

aku sangat meyakini bahwa sesungguhnya engkau maha mendengar dan melihat. karena aku tau kau bersembunyi didalam hatiku bersemayaman didalam diriku raga dan jiwaku

inipun aku menulis berkat izin dan kehendakmu. setidaknya aku lumpuh aku buta mana mungkin aku bisa mengetik..

Yah bahasaku sangat teramat sederhana

wahai tuhan. lihatlah wahai sang maha pengatur pencipta damaikan kami sejahterakan kami dan lindungilah kami dari bangsa yang tidak senang dengan kesejahteraan dan kedamian

walaupun engkau lebih tau dar diriku ini semua ada kehendakmu. iblis dajjal setan dan seluruh bangsa makhluk yang menurut ku menurut mereka makhluk yang tidak suka perdamaian suka kerusuhan suka kejahatan..

Mereka adalah ciptaanmu. maka aku menuntut atas dasar kehidupan yang engkau berikan. damaikan kami sejahterakan kami lindungi kami. lalu berilah cahaya abadimu kepada seluruh jiwa

payung hitam yang menaungi bumi belum kau buka. karena itu rahasiamu yang akupun tau karena dirimu

tuhan
aku diam
diam
diam
dalam hening dan doa

lindungilah alam semesta ini dan isinya. semua makar semua kehinaan dan semua kejahatan semua berasal jua dari engkau

jangan engkau adu domba kami. karena kami dan mereka adalah makhlukmu yang satu

tersenyumlah wahai tuhan dengan kalimatku ini. dan aku sungguh sungguh berdoa demi diriku dan semua makhlukmu

semoga damai sejahtera

ya aalah hu yaa zabbar yaa malikul khudduss tabbarokal ladzi biyadihil mulku wahuwa alal kulli syaiin khodir

maha suci engkau tuhan seru sekalian alam. seluruh kerajaan ada dalam genggamanmu. jika engkau memang hendak bertegas diri memberikan karma azab pada makhlukmu

lihatlah kembali. segala sesuatu adalah kehendakmu jua

biarkan jalanku ini selalu ada dalam cahayamu. jauhkan kami aku dari makhlukmu yang telah engkau ciptakan untuk menggodaku menggoda kami dan memberi kegelisahan kepada kami. jika satu meteor sebesar negara indonesia menghujam bumi hancurlah bumi

apakah itu yang engkau inginkan tuhan..

Wahai rosululloh wahai sidartha gaotama wahai sulaiman wahai daud wahai bapak manusia dan ibu manusia yang terhormat baginda adam as dan ibu siti hawa……seluruh dewa dan sanghyang seluruh karuhun dan leluhur seluruh pemuka hidup yang baik dan terhormat..Bantulah jiwaku dan jiwa kami

Dalam doa,
Doa untuk keselamatan kedamaian seluruh manusia. Baginda baginda yang jiwanya masih melayang diangkasa

hadirlah
pemuka bangsa ghaib hadirlah dan bantulah aku dan kami mengangkat doa ini sehingga sampai kehadapan tuhan yme

yang sesungguhnya dia tersenyum

atas doaku ini

salam sejahtera
salam sejahtera

10 thoughts on “Doa dan Harapan (Raja Pandita)

    1. Salam Rahayu Bang RP…..

      Komentar dan doa yang menyentuh hati sanubari

      Doa dan pengharapan Anak Manusia yang berharap dunia ini damai aman sentosa bahagia…..

      Tuhan Sang Penguasa alam semesta dan isinya sudah memberikan semuanya , telah menciptakan ketetapan hukum alam sehingga alam semesta atau bumi selalu terpelihara atau hancur dan bahkan musnah disuatu saat nanti ( kiamat bumi dan mahluk)…..

      Kita memang wajib berdoa , berdoa sebagai suatu niat baik , berdoa yang diteruskan dengan usaha yang maksimal / perjuangan keras., berdoa yang tidak hanya di mulut atau hanya ingin memenuhi ego dan meraih kenikmatan dunia semata….

      Bang RP ….saya sudah sering membaca komentar Bang RP dalam melanglang buana/ bumi atau alam raya…..iya memang menakjubkan dan berdampak dalam kehidupan jiwa…..begitulah adanya bila seorang manusia sudah dibuka mata batin jiwanya , sudah diberi ijin untuk bisa melihat kebesaran dan rahasiaTuhan YME …..

      Saya atau anak anak angkat saya mungkin juga mengalami hal hal yang aneh dan visual keanehan itu sudah saya sampaikan di blog dunia maya…. tapi akhir akhir ini saya dilarang untuk menyampaikan….he he he….

      Dalam hidup ini saya meyakini keyakinan diri atau jiwa saya pribadi ….keyakinan dan keimanan saya hanya Tuhan sendiri yang tahu dan saya selalu berpikir dengan sangat sederhana , melakukan hal hal yang baik untuk diri dan orang lain, memilah dan memilih , yang baik diambil dan yang buruk di buang dengan kuasa diri yang sudah diberikan/dibekalkan dari Tuhan YME( akal pikiran dan tenaga )…sangu Urip

      Selamat dan sukses untuk Bang RP…..semoga bahagia….

      Amin

      Nuwun.

    2. Salam Rahayu….

      Visual tentang alam telah saya sampaikan kepada Sokabat jauh dan bisa dijadikan renungan dan tulisan di blognya yang sepi komentara…he he he..

      Ada.komentar yang baik dan kadang lucu atau menjengkelkan atau tulisan yang porno…..ha ha ha….

  1. salam sejahtera
    Yth SImbah Wager dan semua Rekan di Blog megah ini
    mohon izin ….

    saya hendak bertanya apabila berkenan mohon wejangannya para pinisepuh disini …

    hamba bukan orang jawa dan gak ngerti mistik…
    beberapa hari lalu hamba ketiban kejadian aneh..

    selagi ziaroh di makam sesepuh daerah darma kuningan..hamba di berikan secara aneh sebuah tongkat yang tiba tiba keluar dari sebuah pohon besar disekitar petilasan sesepuh sunda
    dengan ciri ciri
    – warnanya kuningan emas ( tapi sepertinya bukan emas )
    – panjang sekitar 1.20cm
    – kepala berbentuk naga , dengan lidah yang cabang tetapi seperti dua
    uang logam kecil/sen..bahkan lebih kecil
    – terdapat ruas ruas seperti bambu, dibagian tengah ada juga ukiran
    kalajengking, toke . etc
    – dan terdapat huruf jawa yang setelah dicari berupa susunan huruf
    MA DHA JA BA..

    hamba mohon petunjuk serta penjabarannya kepada piri sepuh disini

    terimakasih.
    dan salam sejahtera

  2. mgkn “madhangi njaba” bhs ind’y menerangi bagian luar, kang rp dalem’y udah terang tinggal nerangi yg di luar, mangsud’y luar kaya ngasih pencerahan buat orang” skitar mbah rp, d’sni mgkn ud byk yg trcerahkan dg komenan mbah rp trmsk saya di dunia maya, sp tau d’dunia nyata msh sdkit, itu saja si otak atik asal”an dr saya, hehe
    sepuh yg lain mgkn bs ksh ptnjuk yg lbh tokcer, monggoh

  3. kalajengking kala(waktu) njengking(posisi sujud) tokek sndri saya pnh dngr bunyi tokek ky isyarat nunjukin bhw ada kakek/simbah yg dateng nengokin kita, tu kakek tu kakek jd tokek, hehe
    nah kalo naga mbah rp lbh tau psti, stau saya si d’pcy sbg pwjudan eyang antaga atau antaboga klo nggk salah, kalo ekor’y gerak sdkit aja tu bkin gempa (kata sepuh) 😀

  4. hatur nuhun
    kata yang disepuhkan tongkat itu naga jagad
    jalur prabu siliwangi
    saya pandangi tongkat itu..dengan seksama…
    dan saya cermati makna yang tersurat dari kalajengking tokek seperti simbah gundril babar diatas..
    kala ( waktu ) jengking ( sujud )
    sukma yang musti sabar dari dasar baru ke puncak…
    sumuwujud pasrah ka gusti numurbeng alam
    bhakti ( DARMA ) dari seikh JABAR ( Kaagungan Tuhan Yang Maha Besar )………….
    ..

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s