Waktu Terbaik Melihat Wajah Tuhan – Bala(ne)dewa

Kontributor : Bala(ne)dewa. Dicopy dari “Halaman khusus diary warga”. Tulisan pendek. 

separator

Waktu Terbaik Melihat Wajah Tuhan

“Why should I wish to see God better than this day?
I see something of God each hour of the twenty-four, and each moment then, In the faces of men and women I see God, and in my own face in the glass; I find letters from God dropped in the street, and every one is signed by God’s name, And I leave them where they are, for I know that others will punctually come forever and ever.” (Walt Whitman, Leaves of Grass)

Hari ini adalah hari terbaik untuk melihat wajah Tuhan. Aku melihat sesuatu mengenai Tuhan setiap jam dari dua puluh empat jam, di wajah2 laki2 dan wanita2 aku melihat  Tuhan, dan di wajahku di kaca. Aku mendapat surat2 dari Tuhan yang ditebarkan di jalan, setiap surat ditandatangani dengan nama Tuhan, Dan aku tinggalkan mereka di jalan itu, karena aku tahu surat2 yang lain akan datang tepat waktu, sepanjang segala abad …

Ini pemahaman saya mengenai puisi Pakde Walt Whitman. Ngomong2 dulu saya kuliah jurusan ekonomi …lemah,sekarang banting setir, kuliah di universitas Dongbud jurusan …mbelgedes (-;

Oh ya, saya kadang …mangkel,gemes sama orang / bangsa Jepang . Lho ? Mereka, sepertinya, ndak kenal Tuhan, tapi kok jadi …makmur meski ndak punya sumber2 alam. Dan, dari foto2 dan cerita teman2 yang ke sana, Jepang itu …bersihnya minta ampun ! Kereta api , bus juga bersih, jarang ada sampah …Bandingkan dengan …negara mana ?? Apa kah kebersihan itu …Tuhan nya bangsa Jepang ?? (Mosok bangsa yang berTuhan ndak bisa menjaga kebersihan ?? Mungkin kah dulu Tuhan lupa bilang sama para nabi untuk selalu menjaga kebersihan ? )

Mobil seken saya buatan Jepang, jam tangan saya buatan Jepang, HP saya Sony buatan Jepang . Cuma laptop saya yang bukan buatan Jepang. Kapan ya, saya bisa pakai yang buatan …Nusantara ?

slumanslumunslametslumanslumunslamet – zen ing tawang (-:

NB : Tulisan tanpa ujung pangkal, mungkin akibat kebanyakan minum bir Bintang kemarin …

Satu respons untuk “Waktu Terbaik Melihat Wajah Tuhan – Bala(ne)dewa

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.