Halaman Khusus: Warung Tuak

DONGBUD LOUNGE. Halaman bebas. Ngalor ngidul membahas topik apa saja. Tuak hanyalah sekedar nama yang artinya adalah TemUlawAK, tempat ngelucu, ngibul, ngalor-ngidul yg disertai gelak dan tawa. Bagi rekan yg tetap tidak berkenan dengan pilihan kata tuak, tersedia juga halaman lain yaitu Halaman Khusus Warung Kopi. 

kopi-dongbud

separator

586 respons untuk ‘Halaman Khusus: Warung Tuak

  1. Negeri Arab tidak selalu identik dengan perang, kekerasan dan pemaksaan kehendak. Di negeri tersebut juga ada kegembiraan, toleransi, keberagaman dan juga …… komunisme.

    Lupakan sejenak lambang, tanda dan idiologi, nikmati musiknya.

  2. Format komentar di halaman khusus dibuat sedikit berbeda.

    • Dilengkapi dgn tanggal,
    • Menampilkan jumlah komentar yg lebih banyak (20 komentar)
    • Menampilkan isi komentar, jadi warga/pembaca tidak perlu klik setiap komentar untuk melihat isinya.

    Dengan filtur baru ini, maka membaca atau intip komentar menjadi lebih praktis. Cuma kelemahannya, komentar baru yang dikirim beberapa detik lalu tidak langsung terbaca, artinya perlu beberapa menit agar muncul di list komentar.

  3. Hari ini saya membaca pesan dari seorang sahabat :
    “Padepokan lagi kebakaran Kang, tolong ditengokin !”.

    Ha…ha…ha…. Biasalah aja Kang, namanya juga blog abal-abal. Lagian khan sudah biasa kebakaran…..

    Mengulang pesan-pesan sebelumnya:

    Dongbud memiliki ratusan judul artikel, jadi ada banyak pilihan tulisan yang bisa dikomentari. Dari topik dunia nyata, dunia gaib, cerita ngibul, traveling, berkemah, lingkungan, otak manusia, bela negara sampai topik-topik kecil dan tidak penting seperti tempe, panci, lampu badai-pun ada.

    Kalau dirasa masih kurang atau tidak ada topiknya, para warga-pun bisa membuat tulisan sendiri dan dongbud siap mempublishnya. Jadi di blog abal ini para warga tidak hanya sebatas berkomentar saja tapi juga bisa publish artikel sendiri. Lha, di blog lain mana bisa spt ini?

    Tulisan para warga, untuk format lama bisa dibaca disini
    https://dongengbudaya.wordpress.com/category/mbelgedes/folder-pembaca/

    Format baru bisa dibaca disini
    https://dongengbudaya.wordpress.com/portfolio/

    Pesan terakhir, silakan ngumpul atau mojok di kamar yang sesuai. Hindari salah kamar.

    salam


  4. Salam untuk semua warga dongbud,
    Para sahabat setia, rekan, sesepuh, tukang intip dll….

    Maaf, jarang bisa hadir, menyapa ataupun ikut berdiskusi atau ber ngibul ria. Setelah semua pekerjaan rampung, maka mudah2an simbah bisa kembali hadir.

    salam, wager

  5. Salam untuk semua rekan, warga, setia dongbud.
    Maaf beribu maaf, simbah lama menghilang dan tidak berkhabar. Semga beberapa hari kedepan bisa kembali aktif menulis ataupun sekedar menyapa.

    Setahun belakangan ini, blog dongbud sepertinya sedikit bermasalah, mungkin kena hack virus, dibobol orang, kena blokir atau apalah namanya, yg jelas blog susah dibuka atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali dari Indonesia atau beberapa negara lain. Keluhan datang bertubi2 dan sudah berlangsung lama dan simbah sendiri tidak punya solusi sama sekali.

    Sejak awal tahun ini, hanya segelintir rekan dari Indonesia yg bisa mengakses dongbud, itupun hanya bisa melalui PC saja. Untuk pengguna HP, sebagian besar akan terblokir.

    Berharap ada rekan yg bisa memberikan saran. Nuwun

    1. Salam Mbah Wage(r)
      Ada dua cara umum untuk membuka situs yang diblokir kominfo (HP Android)

      Yang pertama, menggunakan VPN, VPN gratis yang banyak digunakan dan mudah pengoperasiannya yaitu Turbo VPN (Search di Playstore android) tinggal didownload terus di install, jika sudah terinstall, buka aplikasinya (versi gratis) trus klik connecting (sistem akan secara otomatis mencari host server dinegara lain) setelah connect situs apapun yang di blokir akan bisa diakses

      Yang kedua menggunakan aplikasi browser Opera Mini, silahkan download dan install via Playstore android, setelah terinstall buka aplikasinya, klik logo opera mini (huruf O warna merah di bagian bawah pojok kanan) pilih pengaturan lalu aktifkan fitur penghemat data.

      Dua-duanya sudah saya coba dan berhasil
      (Komentar ini saya tulis via android dengan browser Opera Mini) dan lancar saja buka blog ini.

      Salam.

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.