Halaman Khusus : Diary Warga

Diary warga abal-abal. Halaman bebas untuk menulis diary.  Bebas dalam arti tidak perlu pusing dengan urusan akun atau password dll.  Nama bisa menggunakan Anonymous, mail bisa dikarang sendiri. 

pakaian-jw

Keterangan Gambar : Siswa, guru, dan karyawan SMKN 2 Yogyakarta setiap hari Kamis Pahing mengenakan pakaian adat Gagrak Mataraman. Credit image untuk akun FB Sdr Keliling Jogjja

Halaman diary ini adalah halaman baru. Untuk file diary lama bisa dibaca di halaman berikut yang telah sekarang telah diambil alih menjadi Tata-Tertib.

414 thoughts on “Halaman Khusus : Diary Warga

  1. Bung Karno tak selamanya benar. Tapi tanpa Bung Karno pun kita tahu, tanah air ini akan jadi tempat yang mengerikan jika ”egoisme” itu dikobarkan. Pesan 1 Juni 1945 itu patut didengarkan kembali: ”Hendaknya negara Indonesia ialah negara yang tiap-tiap orangnya dapat menyembah Tuhannya dengan cara leluasa.”

    ————————————-
    Tuhan mengutus saya untuk menjadi …wakil saya sendiri, dan yang mau percaya pada saya sebagai utusan Tuhan… Bukan Tuhan nun jauh disana, tapi …disini, di dekat jantung saya ,

  2. Bude Antigon : ganti bahas yang ringan ringan juga boleh loh.. hehehe

    Masalah, TUHAN di sembah atau tidak di sembah DIA tetap TUHAN.
    DIA tetap SANG MAHA dari SEGALA MAHA.
    heheheh..

    DUNIYAA OHH DUNIYAA..

    Sallamun alaikum sallam warahmatALLAH
    Sugeng siang poro dulur..
    RAHAYU..

    1. Kita, apapun agamanya – Islam Kristen Buddha Hindu Katholik.Bahai, dll – semua adalah manusia Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika.

      Surga dan neraka ada di sini, sekarang ini, bukan nanti setelah mati ! Jangan membuat neraka disini untuk orang lain yang tidak se.. iman dengan kita.

  3. Mencoba menikmat dan meciptakan kegembiraan dalam rutinitas.

    Binatang dan alam tdk pernah mengeluh dalam rutinitas, ayam jantan, selagi sehat akan selalu berkokok setiap pagi, matahari selalu terbit memancarkan sinarnya.

    Jadi mengapa manusia harus mengeluhkan rutinitas? Namun yg lebih koplak lagi, menjadikan kebencian dan caci maki sebagai rutinitas. Mereka menyebutnya dengan ……… ibadah.

    Asem koplak

    1. wow hebat mbah empu tau alam bintang matahari nggk pnh ngeluh, ajarin cr ngbrol dg mereka dong mbah, hehe
      kirain saya mereka smua ngeluh cm krn trpaksa ud jd tugas’y mau gmn lg, kirain saya si alam jd nggk brsahabat adl bentuk dr keluhan’y, tnyta mereka nggk pnh mengeluh ya mbah, aduh brarti saya salah

    2. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”. [Ali ‘Imran/3:190-191].

    3. Semua itu menjadi bukti yang menunjukkan bahwa hanya Dia-lah satu-satunya Rabb. Semua itu menunjukkan kekuasaan dan keagungan-Nya.
      Wah seperti kisah luth

    4. Kang Gudril,

      “Alam tidak mengeluh”, ah, itu hanyalah omongan dan anggapan simbah yang jelas2 koplak dan sesat. Jangan dipercaya.

      “Apa salahnya mengeluh? Mengapa kita tidak boleh mengeluh, padahal alam saja sering mengeluh, gunung meletus, badai dll”. Mungkin pendapat inilah yg benar, cuma…. ndak cocok untuk simbah.

      Mbah pilih yang cocok dihati walau …….. salah.
      *Wudah dasar sesat

      Salam Kang

    5. Ya mbah memang alam tidak pernah mengeluh tapi kadang pencipta menegur bahkan menghancurkan ciptaannya melalui alamnya..salam rahayu

    6. Jumat 13 Jan 2017, 17:38 WIB
      Kecelakaan Frontal Libatkan 15 Kendaraan Terjadi di Pasuruan
      Muhajir Arifin – detikNews
      Kecelakaan Frontal Libatkan 15 Kendaraan Terjadi di Pasuruan
      Foto: Muhajir Arifin
      Pasuruan – Kecelakaan beruntun melibatkan 15 kendaraan terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tepat di depan SMA Advent. Akibatnya 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan lainnya mengalami luka.

      Kronologis Tabrakkan Beruntun 3 Mobil dan 1 Motor di Bekasi
      Djamhari
      Jum’at, 13 Januari 2017 – 15:03 WIB

  4. ‘Dongeng Budaya bertutur dengan menggunakan gaya bahasa yang nyeleneh, ngawur dan gila. Dongbud menulis dengan teknik pendekatan logika bolak balik, meniru gaya penulisan pendeta ZEN. Tentu saja, banyak pembaca yang bingung dengan gaya penulisan model ini, bahkan penulisnya sendiri juga kadang bingung sendiri (Hah?!!). Yeah, namanya juga blog agal-abal.’

    (About us, Dongbud)
    —————————————–
    Zen …ing tawang ana lintang ? (-:
    Tapi, yang ini serius, aliran (agama Buddha) Zen itu kan lebih populer di Tiongkok, Jepang,Korea dan Vietnam ? Zen ini dari aliran Mahayana, bukan Theravada yang lebih populer di Thailand, Sri Lanka, dan Indonesia.

    Mahayana atau Theravada, dalam agama Buddha Tuhan tidak banyak di …utik2. Kalau mau selamat- ke nirwana- bukan CUMA surga, orang harus berusaha SENDIRI. Oom Buddha, malaikat,dewa2, mau pun Tuhan tidak bisa menolong orang ybs. Oom Buddha hanya menunjukkan jalan ke nirwana, supaya orang tidak harus terus menerus …lahir kembali di dunia ini . Dan , tanpa paksaan. Mau kesana, ini jalannya, kata si Oom, ndak mau , ya …ndak apa2. Resiko ditanggung penumpang, kata si Oom yang arif itu .

    Lho, apa Tuhan ndak marah kalau Dia tidak di …puja2 atau tidak dijadikan yang nomor satu ??

    Mungkin …tidak….Yang suka marah itu kan sementara orang yang amat sangat super taat dalam beragama …(Begitu agamanya di …sepelekan orang, hajar orang itu, gebuk, penjarakan, bunuh ! Halal darah orang yang tidak percaya si X adalah utusan Tuhan yang terakhir ! …)

    Jangan percaya ajaran hanya karena ada di kitab2 suci . Jangan percaya ajaran si X,Y,Z hanya karena mereka dipercaya sebagai utusan Tuhan , kata Oom Buddha. Mikir, kata si Oom. Mikir dan dengarkan nurani mu, kata Oom JS tukang solder yang ampuh …(-:

    ‘Mengapa banyak penderitaan di dunia ini, tanya si murid sambil terisak-isak ?’ ‘Ndak ada jawabnya’, kata Sang Guru Suzuki.

    slumanslumunslamet-slumanslumunslamet-zeningtawang (-:

  5. http://news.detik.com/berita/3119768/pemerintah-tutup-11-situs-radikalisme-termasuk-wwwbahrunnaimco
    ———————————————–
    Mungkinkah pemerintah nanti juga menutup …Dongbud ?? (-:
    Lho ? Kan Dongbud blog yang :

    -menggalakkan penghapusan kolom agama di ktp
    – menggalakkan toleransi apapun agama (non agama) yang dianut pembaca Dongbud, termasuk toleransi kepada saudara2 LGBTI
    – pro PLURALISME dan sekulerisme
    – kurang atau malah tidak religius (calon penghuni neraka )
    – terang2 an mengaku blog ABAL-ABAL binti mbelgedes !

    Gimana ?? (-:

    1. – Calon penghuni neraka

      wakakakkkkkk…..

      Teringat dulu, di masa-masa awal tatkala dongbud digempur dan diteror habis-habisan karena dianggap digolongkan sebagai blog sesat karena terang2an memasang spanduk dengan tulisan mencolok “SESAT”.

      Dianggap blog atheis karena menulis topik atheis, dianggap blog musuh Islam karena menulis tentang Hindu, dianggap blog Islam yg memusuhi Hindu sehingga daincam dilaporkan ke polisi dst. Akhirnya orangnnya bosan dan bingung sendiri “ini blog apaan sih?”

      Ya blog abal-abal.

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s