Halaman Khusus : Diary Warga

Diary warga abal-abal. Halaman bebas untuk menulis diary.  Bebas dalam arti tidak perlu pusing dengan urusan akun atau password dll.  Nama bisa menggunakan Anonymous, mail bisa dikarang sendiri. 

pakaian-jw

Keterangan Gambar : Siswa, guru, dan karyawan SMKN 2 Yogyakarta setiap hari Kamis Pahing mengenakan pakaian adat Gagrak Mataraman. Credit image untuk akun FB Sdr Keliling Jogjja

Halaman diary ini adalah halaman baru. Untuk file diary lama bisa dibaca di halaman berikut yang telah sekarang telah diambil alih menjadi Tata-Tertib.

466 respons untuk ‘Halaman Khusus : Diary Warga

  1. Bung Karno tak selamanya benar. Tapi tanpa Bung Karno pun kita tahu, tanah air ini akan jadi tempat yang mengerikan jika ”egoisme” itu dikobarkan. Pesan 1 Juni 1945 itu patut didengarkan kembali: ”Hendaknya negara Indonesia ialah negara yang tiap-tiap orangnya dapat menyembah Tuhannya dengan cara leluasa.”

    ————————————-
    Tuhan mengutus saya untuk menjadi …wakil saya sendiri, dan yang mau percaya pada saya sebagai utusan Tuhan… Bukan Tuhan nun jauh disana, tapi …disini, di dekat jantung saya ,

  2. Bude Antigon : ganti bahas yang ringan ringan juga boleh loh.. hehehe

    Masalah, TUHAN di sembah atau tidak di sembah DIA tetap TUHAN.
    DIA tetap SANG MAHA dari SEGALA MAHA.
    heheheh..

    DUNIYAA OHH DUNIYAA..

    Sallamun alaikum sallam warahmatALLAH
    Sugeng siang poro dulur..
    RAHAYU..

    1. Kita, apapun agamanya – Islam Kristen Buddha Hindu Katholik.Bahai, dll – semua adalah manusia Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika.

      Surga dan neraka ada di sini, sekarang ini, bukan nanti setelah mati ! Jangan membuat neraka disini untuk orang lain yang tidak se.. iman dengan kita.

  3. Mencoba menikmat dan meciptakan kegembiraan dalam rutinitas.

    Binatang dan alam tdk pernah mengeluh dalam rutinitas, ayam jantan, selagi sehat akan selalu berkokok setiap pagi, matahari selalu terbit memancarkan sinarnya.

    Jadi mengapa manusia harus mengeluhkan rutinitas? Namun yg lebih koplak lagi, menjadikan kebencian dan caci maki sebagai rutinitas. Mereka menyebutnya dengan ……… ibadah.

    Asem koplak

    1. wow hebat mbah empu tau alam bintang matahari nggk pnh ngeluh, ajarin cr ngbrol dg mereka dong mbah, hehe
      kirain saya mereka smua ngeluh cm krn trpaksa ud jd tugas’y mau gmn lg, kirain saya si alam jd nggk brsahabat adl bentuk dr keluhan’y, tnyta mereka nggk pnh mengeluh ya mbah, aduh brarti saya salah

    2. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”. [Ali ‘Imran/3:190-191].

    3. Semua itu menjadi bukti yang menunjukkan bahwa hanya Dia-lah satu-satunya Rabb. Semua itu menunjukkan kekuasaan dan keagungan-Nya.
      Wah seperti kisah luth

    4. Kang Gudril,

      “Alam tidak mengeluh”, ah, itu hanyalah omongan dan anggapan simbah yang jelas2 koplak dan sesat. Jangan dipercaya.

      “Apa salahnya mengeluh? Mengapa kita tidak boleh mengeluh, padahal alam saja sering mengeluh, gunung meletus, badai dll”. Mungkin pendapat inilah yg benar, cuma…. ndak cocok untuk simbah.

      Mbah pilih yang cocok dihati walau …….. salah.
      *Wudah dasar sesat

      Salam Kang

    5. Ya mbah memang alam tidak pernah mengeluh tapi kadang pencipta menegur bahkan menghancurkan ciptaannya melalui alamnya..salam rahayu

    6. Jumat 13 Jan 2017, 17:38 WIB
      Kecelakaan Frontal Libatkan 15 Kendaraan Terjadi di Pasuruan
      Muhajir Arifin – detikNews
      Kecelakaan Frontal Libatkan 15 Kendaraan Terjadi di Pasuruan
      Foto: Muhajir Arifin
      Pasuruan – Kecelakaan beruntun melibatkan 15 kendaraan terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tepat di depan SMA Advent. Akibatnya 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan lainnya mengalami luka.

      Kronologis Tabrakkan Beruntun 3 Mobil dan 1 Motor di Bekasi
      Djamhari
      Jum’at, 13 Januari 2017 – 15:03 WIB

  4. ‘Dongeng Budaya bertutur dengan menggunakan gaya bahasa yang nyeleneh, ngawur dan gila. Dongbud menulis dengan teknik pendekatan logika bolak balik, meniru gaya penulisan pendeta ZEN. Tentu saja, banyak pembaca yang bingung dengan gaya penulisan model ini, bahkan penulisnya sendiri juga kadang bingung sendiri (Hah?!!). Yeah, namanya juga blog agal-abal.’

    (About us, Dongbud)
    —————————————–
    Zen …ing tawang ana lintang ? (-:
    Tapi, yang ini serius, aliran (agama Buddha) Zen itu kan lebih populer di Tiongkok, Jepang,Korea dan Vietnam ? Zen ini dari aliran Mahayana, bukan Theravada yang lebih populer di Thailand, Sri Lanka, dan Indonesia.

    Mahayana atau Theravada, dalam agama Buddha Tuhan tidak banyak di …utik2. Kalau mau selamat- ke nirwana- bukan CUMA surga, orang harus berusaha SENDIRI. Oom Buddha, malaikat,dewa2, mau pun Tuhan tidak bisa menolong orang ybs. Oom Buddha hanya menunjukkan jalan ke nirwana, supaya orang tidak harus terus menerus …lahir kembali di dunia ini . Dan , tanpa paksaan. Mau kesana, ini jalannya, kata si Oom, ndak mau , ya …ndak apa2. Resiko ditanggung penumpang, kata si Oom yang arif itu .

    Lho, apa Tuhan ndak marah kalau Dia tidak di …puja2 atau tidak dijadikan yang nomor satu ??

    Mungkin …tidak….Yang suka marah itu kan sementara orang yang amat sangat super taat dalam beragama …(Begitu agamanya di …sepelekan orang, hajar orang itu, gebuk, penjarakan, bunuh ! Halal darah orang yang tidak percaya si X adalah utusan Tuhan yang terakhir ! …)

    Jangan percaya ajaran hanya karena ada di kitab2 suci . Jangan percaya ajaran si X,Y,Z hanya karena mereka dipercaya sebagai utusan Tuhan , kata Oom Buddha. Mikir, kata si Oom. Mikir dan dengarkan nurani mu, kata Oom JS tukang solder yang ampuh …(-:

    ‘Mengapa banyak penderitaan di dunia ini, tanya si murid sambil terisak-isak ?’ ‘Ndak ada jawabnya’, kata Sang Guru Suzuki.

    slumanslumunslamet-slumanslumunslamet-zeningtawang (-:

  5. http://news.detik.com/berita/3119768/pemerintah-tutup-11-situs-radikalisme-termasuk-wwwbahrunnaimco
    ———————————————–
    Mungkinkah pemerintah nanti juga menutup …Dongbud ?? (-:
    Lho ? Kan Dongbud blog yang :

    -menggalakkan penghapusan kolom agama di ktp
    – menggalakkan toleransi apapun agama (non agama) yang dianut pembaca Dongbud, termasuk toleransi kepada saudara2 LGBTI
    – pro PLURALISME dan sekulerisme
    – kurang atau malah tidak religius (calon penghuni neraka )
    – terang2 an mengaku blog ABAL-ABAL binti mbelgedes !

    Gimana ?? (-:

    1. – Calon penghuni neraka

      wakakakkkkkk…..

      Teringat dulu, di masa-masa awal tatkala dongbud digempur dan diteror habis-habisan karena dianggap digolongkan sebagai blog sesat karena terang2an memasang spanduk dengan tulisan mencolok “SESAT”.

      Dianggap blog atheis karena menulis topik atheis, dianggap blog musuh Islam karena menulis tentang Hindu, dianggap blog Islam yg memusuhi Hindu sehingga daincam dilaporkan ke polisi dst. Akhirnya orangnnya bosan dan bingung sendiri “ini blog apaan sih?”

      Ya blog abal-abal.

    1. Salam Mas Balanedewa….

      Baru tahu ada tulisan itu…

      Sistim bilangan biner….peng kode an
      Analog diganti dengan data….mungkin hp kita yang kita pakai saat ini juga bukan analog….

      Hampir semua perangkat lunak sudah computerisasi…

  6. Mbah Wage.R sallamun alaik..
    sugeng sonten..

    Mbah saya sudah merampungkan tulisan saya, tentang multiversum alam paralel. Tolong di buka inbox di FB panjenengan. heheehe..

  7. Salam Mas Wage…

    Setelah kucing hitam saya hilang entah kemana , sekarang anak saya memelihara burung Hantu….waaah….berisik kalau malam…tidak bisa tidur….bunyi …criiit…criiiit …dari sore sampai pagi….ha ha ha…

  8. Baru pulang habis cari nafkah. Pekerjaan yg direncanakan selesai kemarin ternyata molor sehari. Terpaksa tdk pulang dan tidur di gudang.

    Rumah ternyata masih ….. ramai dengan beragam kharakter warganya.

  9. Kalo mulai kejang2 minum kopi dulu kang,biar bs tersenyum lagi…..saya aja santai koq minum kopi sambil baca baca…kayak saya dong……santai dan gak marah2…..Hahaha hahaha

  10. Selamat pagi. Salam untuk semua dongbud. Semoga semua warga sehat dan senang. Sehat jiwanya ataupun sehat gilanya. Ndak masalahjadi orang gila asal bermanfaat. Gila bersih2, gila membaca, gila bekerja dll.
    rahayu

    #diary koplak di akhit pekan

  11. Salam mbah Wager, semoga sehat dan banyak duit

    usul mbah Wg (usul org laen disetujui, mudah2an usulku juga) lapak satria piningit tidak perlu dibuka kembali, karena SP sudah tidak ada.
    Untuk mbah, biar bisa leyeh-leyeh.

    1. Mbah Wager yang saya hormati,

      Bahasa saya “SP sudah tidak ada”. Saya mohon untuk tidak mengurangi kata yang ada karena akan terjadi perubahan makna.
      Dimulai dengan judul “Satrio Piningit Segera Muncul, Tanda Tanda Sudah Terlihat (?!)”, kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang SP yang menandakan bahwa telah muncul. Pada akhirnya tidak perlu melanjutkan diskusi karena SP SUDAH tidak ada. Kalau kata “sudah” dihilangkan bisa bermakna tidak pernah ada.

      Kalau sudah tidak ada terus kemana? Karena menurut cerita dia meneruskan perjalanan menjadi Ratu Adil.

      Dalam diskusi yang terjadi (bentuk tulisan warga) banyak harapan dan doa yang secara tidak langsung diungkapkan oleh warga. Doa dan harapan itu bermakna positif dan saya yakin semua warga tidak ada yang punya niat negatif apalagi sampai mencederai atau melukai warga lain. Kalau halaman ini tetap dibuka saya khawatir perjalanan SP ke tahapan berikutnya akan terhambat karena doa dan harapan yang masih kuat tentang SP dari seluruh warga.

      Mungkin Mbah Wager punya ide untuk membuka halaman baru atau menyarankan kepada warga pindah tempat diskusi di halaman khusus Imam Mahdi atau bahkan ide lain yang lebih orisinil, supaya tahapan perjalanan SP serta doa dan harapan semua warga bisa tertampung. Dengan seperti itu saya berharap seperti ‘ngerog wite asem…’ Asempun berjatuhan dan seluruh warga mendapat rejeki. Kalau langsung dimakan ya asem kecut tenan, tapi kalau diolah bisa menjadi sayur asem yang sedap dan menyegarkan untuk seluruh keluarga.

      Terima kasih Mbah Wager dan mohon maaf.

    2. Salam Kang MAW,
      Nuwun atas usulannya dan kebersamaannya dan minta maaf karena salah memenggal kata. Saran yg sangat bijak dan menarik. Beberapa poin dari saran akan saya coba jalankan. salam

  12. sallamun alaikum warahmatALLAH
    wilujeng sonten..

    kawulo nderek tanglet,
    arti dari ” bang wingo wingo ” itu apa ??

    dari kidung lingsir wengi..
    ( kidung = iki dungo : ini doa )

  13. Salam Rahayu warga Dong Bud.

    Melihat gambar burung hantu di rumah Mbah Wage , saya penasaran kenapa Mbah Wage suka dng gambar itu?

    Mbah Wage , anak saya juga pelihara anak burung hantu , beli 90 rb ,,walaah ,dia nakal juga ternyata ,kalau malam tidak tidur juga , bunyi crriit criiit terus , kadang dia hinggap dikepala ketika saya tidur…

  14. Bang Wingo Wingo….

    Mungkin artinya keadaan yang sedang berlangsung,misal ada laporan dan kabar yang mengakibatkan perasaan hati campur aduk , marah gelisah dan bingung…

    Hanya menjawab tebak tebakan…he he..

    Salam Mas Hyai…semoga sehat dan sukses.

    1. wilujeng enjing Mbah..

      leres menawi kawulo lagi bang wingo wingo..
      hehehe..
      hoalah, sing di pikir okeh..
      tapi ora jelas kabeh..
      hehehe..

      aamiin..
      barokahing Gusti ALLAH

      Mugi Mbah JS enjih diparingi sehat lan lancar rezeki..
      aamiin

  15. Mengikuti jejak mereka,.menjadi pengamat dan penonton ,berdiri diluar garis arena,meninggalkan keramaian dumay ..
    Suasana kadang menyenangkan dan terhibur karena datang dan masuk dengan niat baik , mencari hal hal yang positip,asah asih asuh,tapi kadang dan cukup sering hati kecewa,jengkel marah karena hal hal yang tidak bisa dipahami,kenapa menyembah Gusti tapi perilaku dan ucapan bisa begitu kontradiktif..,baik dan buruk campur aduk dan susah dipilah.

    Semoga semuanya sehat dan dilindungi dengan kuasa dan kasih NYA

  16. Salam Rahayu Poro Sepuh ,Poro Sederek…

    Mohon doa poro Panjenengan sedoyo nggeh…
    Mugi mbenjang putu kulo lahir selamet…sehat bayi dan ibunya…

    Operasi…

    Cucu pertama , bocah wadon….

    Nuwun

    1. Selamat atas kelahiran cucu wadon yang pertama mbah JS, kami segenap warga abal-abal dongbud turut gembira dan berbahagia ❤

      Semoga warga dongbud yang lainnya, baik yang sudah pensiun ataupun yang masih setengah pensiun akan segera menyusul menimang cucu 😀

  17. Amin, mugi-mugi dipun paringi selamet sodoyo.

    Semoga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

    Selamat atas kelahiran cucu nya ya mbah JS 😁

  18. Salam Rahayu…

    Terima kasih kepada panjenengan sedoyo…
    Nggeh , kemarin jam 2 siang cucu pertama kami sudah lahir dengan selamat , anak dan ibunya tidak kurang satu apapun..

    Semoga Panjenengan sedoyo selalu sehat bahagia …

    AMIN

  19. Selamat pagi mentari pagi,
    Selamat pagi warga dongbud,

    Kehidupan tetap berjalan. Walau simbah belakangan ini nyaris tidak pernah hadir disini, padepokan masih tetap berdenyut.

    Tentu saja ada intrik dan keributan kecil terjadi. Bersyukur sudah reda dan mudah2an tidak terulang lagi.

    Bersyukur ke hadapan Sang Semesta bahwa para rekan tetap setia atau beberapa sahabat lama kembali hadir. Menebarkan kehangatan, persaudaraan dan kedamaian.

    Adakah yang lebih menyenangkann dari hidup damai dan bersahabat?

    #mabuk pagi

    1. Selamat pagi warga dongbud
      Salam kang Hyai,
      Di blog abal2, simbah bertugas sebagai tukang seduh kopi, di dunia nyata juga sama, tidak jauh2 dari urusan seduh kopi Kang. Sekarang lagi pindah warung, jadi waktu sedikit tersita ke warung dibanding blog. salam

  20. Selamat pagi
    Salam sejahtera..
    Semoga semuanya ssehat.

    Amin.

    Saya masih ingat ketika kecil dulu , dimandikan nenek atau ibu ,mandi bersama dengan saudara..
    Waktu begitu sangat cepat ,tanpa terasa umur sudah puluhan tahun…sudah beristri dan berputra putri..
    Kadang Or Tu datang dalam mimpi , beliau hanya datang dan diam atau memberi sedikit nasehat ketika saya ada masalah dalam menghadapi dan menjalankan kewajiban dalam berkehidupan , bertanggung jawab kepada keluarga…

    Semoga saja para orang tua kita almarhum hidup damai disana ,diterima disisi Tuhan dan tentunya kita semua/ortu pasti juga akan mengikuti jejak mereka berpulang…

    Semoga kita semua selalu dan sering berbuat kebaikan kebajikan antar sesama ,tidak pandang pakaian dan asal usul….
    Kita semua adalah sama ,sebagai saudara karena berasal dari 1 ASAL ,meskipun kadang atau sering kali saudara sendiri menyakiti saudara yang lain..saudara kita yang lupa karena banyak sebab…semoga Tuhan segera merubah mereka dengan cara NYA, kembali menjadi” manungso “

    1. Salam Damai…

      Ijin menempelkan copas…

      Manusia [Manungso]

      Masihkah aku berpikir tuk menuhankan pikir
      Apakah segenap rasa yang menyatu telah buta
      Nasihat-nasihat para kekasih-Nya telah memberiku sebuah peta
      Usahaku menyikapi diri haruslah lebih hati-hati
      Segenap rasa haruslah mengenal dan tahu tentang yang dirasa-rasa
      Illahi adalah cinta sejati detak-detak nadi Agar tak buta mata dalam karsa dan cipta ——————————————— Manusia dalam bahasa jawa disebut manungso,yang memiliki arti ” manunggal ing roso ” atau tempat bersatunya segala rasa atau perasaan. Dari rasa sedih, suka, gembira, amarah, luka dan segenap rasa maupun prasangka lainya.
      Apabila kita tidak memperdulikan sesama disekitar kita, maka tak layaklah kita menyandang gelar sebagai manungso atau manusia. [ nasihat Syech Siti Jenar ]
      Dan tahukah kita, siapa musuh yang paling besar bagi kita, yaitu diri kita sendiri dan bukan apa maupun siapapun. Karena memahami kehidupan itu sebenarnya adalah memahami diri kita sendiri, dalam laku prilaku sepanjang waktu.
      Maka kendalikanlah pikiran kita agar serasi dengan suara nurani kita. selamat berakhir pekan, mohon maaf lahir dan batin atas segala tutur kata yang tak mengena.

      Salam

      Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/www.kompasianeria.com/manusia-manungso_550e32cc813311b92dbc6121

  21. Sallamun alaik..
    Wilujeng siang..

    Sambil menunggu, ngurus NPWP. Yaah, dasar Rakyat semua mau nya minta dipercepat urusan nya. Tapi mau bagaimana lagi wong kita ini hanya rakyat. Bicara keadilan berteriak lantang bisa bisa masuk penjara, yah ikhlas saja biarpun menunggu lama. Heheehe..jika ingin kan berada di puncak gunung yah harus mau mendaki bersusah payah.

    Sallam semua warga Padepokan Maya Dongeng Budaya..
    Semuga semua sehat..

  22. Salam dan hormat kami …
    Salam sejahtera Mbah Wage ,sedoyo Admin dan warga Dongbud abal abal mbelgedes…

    Menunggu berita dan keputusan dari hasil tes yang bertahap…
    Mohon doa sedulur dan pinisepuh dongbud..
    Semoga anak bungsu kami diterima menjadi siswa calon TNI AL..

    Terima kasih….

    Nuwun

    1. Apabila kita tidak memperdulikan sesama disekitar kita, maka tak layaklah kita menyandang gelar sebagai manungso atau manusia. [ nasihat Syech Siti Jenar ]
      Dan tahukah kita, siapa musuh yang paling besar bagi kita, yaitu diri kita sendiri dan bukan apa maupun siapapun. Karena memahami kehidupan itu sebenarnya adalah memahami diri kita sendiri, dalam laku prilaku sepanjang waktu. (Boil, Kompasiana)
      ———————————————
      Mas JS,

      Semoga …terkabul ! …Salam dari jauh .

      Re manungso : Kadang orang suka …lupa diri , lupa jadi manungso …Terima kasih Syeh Siti Jenar !

      slumanslumunslametslumanslumunslametslametsegaliwet …(-:

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.