Dunia Gaib : “Multiversum” (kang Hyaidosomuko)

Tulisan sumbangan dari Kang Hyaidosomuko tentang dunia gaib. Alam kasat mata yang selalu menarik untuk diceritakan atau memunculkan keingintahuan  bagi yang tidak tahu.  Seperti apa sih dunia gaib itu, bagaimana rasanya memasuki dunia gaib, apa manfaafnya dalam kehidupan nyata dan beragam pertanyaan lainnya, silakan disimak atau ditanyakan atau disiskusikan di halaman ini. (dongbud)

universe2344

“MULTIVERSUM”
Penulis : Hyaidosomuko

Multiverse atau paralel alam semesta. Yaa.. alam dunia kita memang berdampingan bahkan bersinggungan namun kita tidak merasakan keberadaan alam lain selain alam kita. Itu karena perbedaan ruang dan waktu hukum alam yang berbeda. Didalam kitab suci ageman saya ISLAM, juga dibahas tentang alam lain yang hanya di batasi sebuah dinding di Quran di ibaratkan ” alam lahir dan alam ghaib hanya setipis kulit ari “. (agama dari kata gaman atau pusaka di samakan juga dengan ageman atau agegaman). *namun ageman lebih sering di gunakan untuk istilah baju.

Pengalaman ketika saya pernah berkunjung ke alam ghaib bangsa jin, disana tidak saya temui matahari namun cahaya tetap ada. Di alam sana juga memiliki malam dan siang, waktu yang paling terang di alam mereka ketika diwaktu kita sedang purnama dan waktu tergelap mereka ketika bulan sabit hampir muncul. Suasana siang mereka seperti menjelang sore dengan langit semburat kekuningan. Suasana malam mereka seperti sore menjelang malam dengan semburat biru kegelapan.

Itu lah kenapa disebut paralel, karena sebenarnya alam kita dengan alam lain saling mempengaruhi meskipun secara tak langsung. Bukti eksistensi alam-alam semesta paralel yang sangat berbeda dari alam semesta kita mungkin masih di luar domain sains para ilmuwan. Yaa..karena memang keilmuan teknologi kita belum mencapai untuk memastikannya secara ilmiah.

Kita kembali kepada massa lampau. Kita mengenal cerita bangsa raksasa bangsa kera bangsa kuda berbadan manusia bangsa burung garuda yang besar dan bisa berbicara. Para genderuwo jin setan iblis para malaikat. Kemungkinan besar dulu satu alam ruang dan waktu. Namun setelah manusia berkembang dan maju alam mereka menjadi terpisah. Munculah kisah Dunyaa Asor , Dunyaa Wayang dan Dunyaa Kahyangan.

Menurut cerita kuno alam dibagi menjadi 3 kelompok besar. Meskipun yang saya ketahui bahwa alam genderuwo berbeda dengan alam pocong wedon siluman meskipun mereka sama sama ghaib bahkan golongan jin tak bisa melihat golongan setan. Golongan Setan Iblis Malaikat para Hyang mereka satu alam. Yang saya simpulkan dari segala keilmuan dan pengalaman yang saya miliki, ada 11 alam utama. Mungkin lain waktu kita akan membahas 11 alam utama itu.

Alam yang bersinggungan dengan dunia kita sekarang :

  1. Dunyaa Asor ( Dunia Bawah) dihuni oleh bangsa jin raksasa raksasi berakasaan lelembut dan lain sebagainya.
  2. Dunyaa Wayang dihuni oleh manusia tumbuhan hewan yang kita ketahui.
  3. Dunyaa Kahyangan di huni oleh para Bethoro Bethari Dewo Dewi Dorandoro Dorandari Widodoro Widodari dan rakyatnya. (mungkin nanti menjelang akhir jaman, alam alam itu akan bersatu seperti sedia kala, seperti pada massa para Dewa)

Penjelasan kenapa alam pocong atau wedon itu berbeda karena ada beberapa lelembut yang tercipta karena asumsi manusia. Yaa..mereka terlahir karena nafsu manusia. ( seperti luka bisa menciptakan monster, yaa.. misal orang dengan perangai baik latar belakang baik bisa berubah jadi monster yang mengerikan jika dia terluka )

Makhluk yang sudah bisa menguasai hukum alam mereka bisa membuat ruang dan waktu semacam kita bisa membuat folder di dalam komputer. Mereka bisa mempermainkan ruang dan waktu. Seperti meng operasi kan layaknya komputer. File di setiap folder folder bisa sama bisa berbeda namun mereka tetap dalam satu komputer. Dan setiap komputer bisa dihubungkan dengan komputer yang lain. Mungkin seperti itu sederhananya alam semesta ini.

Saya tidak membahas bagaimana makhluk bisa menguasai hukum alam. Saya takut ada pihak pihak yang menggunakannya untuk kejahatan. Dan karena juga saya belum bisa menguasai hukum alam. hehehe..

Saya juga pernah diberi penglihatan, bahwa alam semesta kita yang Super Luas ini ternyata memiliki tetangga alam semesta yang lainya. Dan alam semesta yang saya lihat tampak seperti bola bola, ada beberapa makhluk bercahaya yang mengaturnya. Saya juga diberi penglihatan bahwa memang ada beberapa makhluk yang diizinkan untuk melintas i batas batas alam semesta. Hanya ada beberapa makhluk tak lebih dari 4, yang bisa leluasa melewatinya. Padahal alam semesta yang tampak saja, kita mustahil untuk melewatinya (menurut keilmuan kita sekarang).
SubhanALLAH.

Tanyakanlah jika ada yang mau tanyakan. Saya akan jawab sesuai kadar saya.
Tambahkan lah ilmu jika memang di rasa kurang. Sengaja tidak di buat super komplit agar hidup menjadi diskusi. Karena sebenarnya saya selalu dahaga akan ilmu.

Sallamun alaikum warahmatALLAH..
Namo Budaya..
Om Swastyastu..
Astungkare..
Sugeng sinau..
hehehehe..
mugi manfaat..
aamiin..barokALLAH..
Muhammad Dhanial Awwalin
Muhamm

TULISAN LAINNYA Karya Kang Hyaidosomuko :

Advertisements

34 thoughts on “Dunia Gaib : “Multiversum” (kang Hyaidosomuko)

  1. Kang hyai sering Merawang saya ya? Jangan di wedar sembarangan kalau mau saya ajari dari awal sampai akhir asal ada makan minum saya siap ahahahh

    Alam semesta luas
    Seperti cermin banyak banget jin jaan bajujan
    Saya ini kebetulan jaan Arya roh saya buyut jaan tapi badan saya Arya raa campuran

    Makanya di hari akhir ada golongan manusia binatang dan golongan2 hitam

    Siapa golongan2 hitam itu?
    Nanti saya tambahi video bangsa jaan bajujan dll manusia evolusi terakhir yg arwahnya bisa di isi oleh bangsa jaan jin dll yg ingin jadi manusia

  2. 4 malaikat penjaga itu yg jaga Arasy Allah alias surga itu.. kesempatan lahir jadi manusia di perebutkan semua arwah yang tua2
    Untuk merasakan peri kemanusiaan

    Kalau masih suka membunuh dan merasa paling benar yakin nanti di surga sesama musuh dulu kalau ketemu ga saling bunuh lagi?

    Terserah pengikutku mungkin sedikit
    Paling cuma para dewi2 para bidadari hihihi
    Ga sabat ketemu dewi2 ku tapi masih ada tugas mempersatukan dunia

    Pokoknya 2025 dunia udah balik lagu zaman kerajaan agar teknologi tidak menimbulkan bencana yg lebih besar

  3. Thanks Japan with Doraemon and dorayaki terangbulan in here. In age of emipre if u dont like blood war do sumo and Opera again to keep energy flow and world warm
    2025 we Will back in age of kingdom / age of empire

    Grandson Noobita

  4. Sallamun alaik Bocah Gendeng :
    Wilujeng siang..

    Saya tidak sedang menerawang siapapun, kecuali TERPAKSA..

    kebetulan penglihatan itu pun juga TIDAK saya PINTA.
    hehehe..

    Yang saya mohonkan kepada Gusti ALLAH cuma ingin jadi makhluk yang MANFAAT. hehehe.. bukan jadi Ratu Adil ataupun jadi RAJA..
    saya tak se PEDE itu..
    sayapun tak meng gila i Tahta ataupun Wanita..
    tidak..tidak..
    saya tak se GILA itu..
    hehehe..

    Di beri kehidupan saja saya sudah seneng loh, hehehe..
    apalagi diberi Bidadari Bidadari dan harta yang melimpah..
    Kira kira nanti kok saya bingung memper tanggung jawab kannya..
    ” di setiap susah selalu ada senang ”
    Gusti ALLAH kan MAHA ADIL..

    Bajujan..
    yang saya tahu Bannul Jan ataupun Abal Jan..
    Arya yang saya tahu nama teman saya dan satunya lagi Suku Arya..
    Hitler pun juga meng klaim bahwa dirinya dan golongan nya adalah Suku Arya..

    Maka nya dalam istilah ke militer an Nazi di kenal untuk membubarkan pasukan dengan istilah ” V U B A R “..
    mirip dengan ” bubar ”

    mohon di maafkan jika ada salah kata..
    RAHAYU
    suka tersenyum adalah budaya JAWA..
    hehehe..

  5. enjih Kang Bocah Gendeng..

    Banyak yang bilang, loh ini kan rahasia kok di wedar..

    enggak apa apa..
    biarpun banyak yang tahu kan cuma tahu, mereka takkan bisa menyentuhnya ataupun memilikinya..
    yaa..
    seperti perhiasan di dalam etalase di sebuah toko perhiasan..
    pengunjung hanya boleh melihat kalaupun mau memegang tentu harus berniat untuk membeli..
    kalaupun tidak mampu membeli yah di kembalikan..
    kalau pun ingin memiliki perhiasan tetapi tidak mau membelinya..
    yaa di rampok saja..
    tentu bisa jauh lebih fatal konsekuensi yang harus di tanggung jawab i..

    hehehe..
    maaf jika kurang sedikit nyambung..

    masalah film Doraemon ataupun film film yang lain, yah.. memang sang pembuat film memilik imajinasi yang handal..

    terbukti BANYAK PENONTON YANG TERHANYUT DALAM KISAHNYA YANG INGIN MENJADI SUPERHERO A SUPERHERO B KARAKTER Z KARAKTER Y…

    itu berarti perusahaan film tersebut berhasil khususnya sang sutradara..
    lebih lebih film propaganda..
    kita harus ekstra hati hati dalam menyikapi nya..

    hehehe

  6. Wah seru ini..jadi banyak inget melihat ghaib dari mulai sekolah dasar. Dulu saya pernah lihat pria botak pakai baju startek di pintu kamar..lama itu kira kira 20 menit dia cuma melihat saya tapi saya nangis kejang…wkwkwkwk,waktu di daerah pesisir banten juga gitu melihat lelaki botak tapi baju nya seperti pengawal kerajaan..Yang aneh jalannya itu lho gak napak alias terbang..wkwkwkw

    1. Ah tapi itu gak serem yang serem bangun tidur melihat diri sendiri dan gak sengaja ngobrol sebentar,pas dada langsung ngibrit..wkwkwkw

    2. sallam Mas Ano

      ndak ngambah lemah..wah itu manusia apa bukan ?? hehehe.. manusia juga bisa kok jika mau belajar.. bisa ” ngambah jumantoro ” alias menapak langit.. hehehehe..

      kalau menurut Mas Ano itu isyarat yang harus di artikan atau cuma ada sesosok makhluk yang ingin ucapkan ” say hello ” kepada sampean, yaa say hello makhluk tersebut yah dengan cara nya itu yang begitu.. hehehe..

  7. HyaiDosoMuko,

    Wah, senang saya membaca pengalaman sampean ! Ampuh tenan , pada hal sampean masih muda , saya jadi …iri ! (-:

    ‘ Hidup yang tidak diperiksa (baik buruk nya ), tidak layak dijalani’, kata Mbah Sokrates (400 SM). ‘Yang paling penting dalam hidup ini adalah …1) nresnani Gusti , dan 2) nresnani pepada / sesama kaya nresnani awak e dewe ‘, kata , kalau saya ndak salah , Oom Yesus. ‘Urip ora ming waton urip, ning urip …nguripi’, kata pepatah Jawa, dan masih banyak lagi. Semua diatas itu adalah panduan yang …,eh hem, seperti …kompas dalam hidup ini.

    Nah, menurut sampean yang sudah melihat dunia2 yang lain, apa yang paling ..penting dalam hidup SEKARANG di dunia ini ? Apakah melakukan perjalanan astral ? Apakah menyembah …Tuhan, Dewa2, malaikat2 ?? (Kalau iya, gimana caranya ?) Apakah meng …gebuki orang2 yang tidak , eh hem, se iman dengan kita ? Ini serius lho !

    Mudah2 an Anda bisa memberi saya pencerahan sebelum saya keburu mampus disamber gledek atau dimakan buaya / ikan hiu…

    Terima kasih sebelumnya.

    slumanslumunslamet-slumanslumunslamet-zeningtawang (-:

    1. Sallamun alaik Mbah BalaneDewa..
      wilujeng ndalu..

      menurut agama Islam:
      1. habluminannas :hubungan dengan sesama manusia harus baik (baik menurut orang umum saja)
      2. habluminal alam : baik kepada alam sekitar kita (ini pokok yang sering di lupakan umat ISLAM kebanyakan.
      3. hablumimalALLAH : hubungan dengan Gusti ALLAH juga harus baik.. misalnya sholat 5 waktu tepat waktu.

      Perjalanan astral menurut saya tak lebih dari menambah ilmu dan kalau bisa dimanfaatkan ilmu itu untuk kebaikan MAKHLUK (saya bilang makhluk jadi luas maknanya).

      Tugas manusia diciptakan GUSTI bukan untuk menjadi penyembahNYA TAPI SEBAGAI KHALIFAH. (sementara itu MENYEMBAH NYA adalah ke WAJIB an bukan TUGAS)

      Cinta NYA GUSTI ALLAH itu tidak pilih pilih siapa. Semua ciptaan NYA diberi kehidupan, entah dia koruptor maling ustadz biksu orang kere semuanya di cintai oleh GUSTI ALLAH.

      Menggebuki yang tidak sepaham itu menurut saya pribadi tidak saya sukai. Menurut saya DAKWAH terbaik adalah dengan cinta senyum ramah. Soalnya Rosull Muhammad dulu juga murah senyum orang nya, yah..seperti orang Jawa. Padahal watak Arab adalah dengan cara bicara yang meledak ledak. Tapi Rosull Muhammad berbanding terbalik dengan watak orang Arab kebanyakan.

      Yang terpenting dalam hidup adalah itu juga masih jadi pertanyaan dalam hidup saya. hehehehe.. beneran.. hehehehe..

      Tapi yah kalau di jawab asal saja yah mbah..
      yang penting dalam hidup adalah ” WAKTU ”

      sallam..
      mugi manfaat..
      aamiin..
      barokahing Gusti ALLAH

    1. wilujeng sonten Mbak Ayu..
      hehehe..

      jangan hanya menyimak..
      tapi juga diskusikan lah..
      nambah in pengalaman dan ilmu nya kalau bisa..
      hehehe..

      ” Dari kisah orang lain kita bisa belajar hikmah tanpa harus merasakan dan mengalami kisah mereka ”

      hehehe..
      Sallamun alaikum sallam sedoyo poro wargo Padepokan Maya Dongeng Budaya.

      RAHAYU

    2. Sugeng enjing kang hyai..
      Diskusi yang gimana? Hehe.. karena pengalaman seperti kang hyai gini kan yang bisa merasakan kang hyai sendiri. Meskipun banyak orang jyga mengalami berada di alam lain. Beliau beliau juga mendefinisikan sesuai dengan olah rasa mereka.
      Oiya, mengenai keadaan di alam lain yang kang hyai definisikan agak mirip dengan keadaan alam di tulisan tulisan saya, mengenai keadaan yang tidak keliatan matahari tetapi hanya terlihat sinar keemasan. Juga suasananya teduh. Yang pasti udaranya terasa murni sekali, beda dengan udara di alam kita yang sudah rusak parah terkontaminasi polusi. Saya kurang bisa mendefinisikan dengan gamblang seperti yang kang hyai tulis. Mungkin karena saya tidak begitu faham.
      Pertanyaanku kang, kenapa kita manusia bisa berada disana? Untuk apa? Kalo beliau beliau ini orang yang baik seperti kang hyai, tidak perlu dikuatirkan. Tetapi kalo yang masuk adalah orang2 yang terkontaminasi hawa nafsu di dunia, takutnya alam itu akan rusak, sama halnya dengan bumi kita.

      Salam rahayu
      Keep on shinning

    1. Banyak tempat..
      yah..
      semua itu seperti nyata..
      itulah yang saya heran, kenapa imajinasi manusia bias seliar ini..

      Kadang beberapa pengalaman batin itu menjawab beberapa pertanyaan sekaligus.

      Dan ada beberapa yang membuat PARADOX membingungkan.

      Di kehidupan kita para manusia mengenal kebenaran dan kesalahan.
      Sebenarnya tidak ada kesalahan mutlak dan tidak ada pula kebenaran mutlak.

      Sering kita jumpai masalah pertanyaan yang membingungkan, jika pertanyaan itu di tanyakan maka akan timbul pertanyaan yang membuat pertanyaan baru dan kita terpaksa kembali ke pertanyaan semula.

      Misal kita sedang berada di jalan yang benar memang jalan kita, tapi di depan kita ada seorang tua renta maengayuh sepeda membawa beban yang berat.
      Apakah kita akan memaksa orang renta itu untuk mengalah atau kita yang mengalah, jika kita yang mengalah di samping kiri kita ada sebuah jurang ?????

      Maka untuk menilai sesuatu itu dibutuhkan keBIJAKan.
      Bijak terlahir dari wawasan keilmuwan yang luas.
      Maka dari itu semakin kau banyak tahu semakin diri mu pintar dalam memilih reaksi yang tepat untuk sebuah masalah.

      HyaiDosoMuko membahas paradox.

      misalnya, jika kita bisa kembali ke masa lalu dan membunuh kakek kita. apakah mungkin kita ada dan mungkin bisa terlahir. Jika kita tidak mungkin terlahir dan exist (ada), apakah mungkin kita bisa membunuh kakek kita ? Mungkin kita tak bisa lakukan perjalanan waktu Mungkin kita tak pernah ada Mungkin kita tak pernah bisa lakukan pembunuhan ??????

    2. Klo di sains namanya PARADOX ya bang.
      Tapi sebenarnya di ilmu kebathinan pun ada, tehniknya hampir sama dengan mesin PARADOX. Karena tanpa sengaja, ada saudara saya yang bisa melihat perjalanan bathin saya. Saya menyebut dia mirip type sensor waktu.

  8. Klo di sains namanya PARADOX ya bang.
    Tapi sebenarnya di ilmu kebathinan pun ada, tehniknya hampir sama dengan mesin PARADOX. Karena tanpa sengaja, ada saudara saya yang bisa melihat perjalanan bathin saya. Saya menyebut dia mirip type sensor waktu.

    1. aduuuh..
      bukan PARADOX dan paradox bukan alat..

      anggap saja itu imajinasi..
      jika dibilang perjalanan batin kok kurang enak didengar wpng saya ini bukan orang suci..

    2. hihihi …
      Lha klo paradox bukan alat, lantas paradox sendiri ntu apa an bang ?

      Definisi suci ntu ape sih bang ?
      Ape orang yang memiliki suatu keilmuan ntu harus suci ?
      Aye nanya lho bang, bukan menggurui abang …
      Hehehe

  9. Banyak jalan menuju Roma ketika kita mau “bedunduk” lahir menjadi manusia…bisa jadi kita sebagai anak si fulan atau sebagai anak si fulan yang lain..
    Seperti suatu atau banyak celah ketika seorang manusia ingin pergi disuatu di alam lain…
    Karena karma maka kita lahir kembali.melalui banyak cara,maka dan mungkin kita tidak bisa memilih menjadi anak siapa…
    Kepercayaan ini mungkin hanya suatu dongeng …

    Tuhan Maha Pengampun Pemaaf Penyayang , kita diberi waktu selalu agar bisa kembali kepada NYA dengan kehidupan dan hidup bermacam,,,kita sebagai bagian dari NYA dan pastinya harus berpulang dan kembali ke asal..

    1. Kesucian batin yang harus diraih dengan ujian berat yaitu hidup dalam kehidupan ini,dilingkungan dengan banyak hal yang menggoda ,menjerumuskan dan membatalkan tujuan hidup sebenarnya…sebagai mahluk pengasih dan penyayang,sebagai wakil dan bayang bayang sifat Tuhan yang suci..

      Salam….Dongeng dari orang mabuk

  10. Paradox adalah suatu PERNYATAAN yang BENAR berlawanan dengan PERNYATAAN yang BENAR pula.

    Misalnya ; bagi guru matematika 4×3 = 12 tapi tidak bagi tukang foto 4×3 = 6.500 Rupiah. Jawaban keduanya sangat jauh bukan.
    Yang pasti mereka sama sama benar bagi diri mereka sendiri.

    Dari kecil saya suka berpikir, terkadang memikirkan sesuatu yang sudah di anggap BENAR tapi masih tetap saya tanyakan kenapa PERNYATAAN ini di anggapsini BENAR padahal saya bisa dengan mudah menunjukkan kesalahan nya.

    Seperti kemarin saya baru tahu, ternyata nafsu syahwat itu timbul dari sebuah makhluk yang super kecil bahkan mikroskop tercanggih pun tak bisa mendeteksi makhluk nafsu syahwat itu. Makhluk makhluk itu selalu ada dan pasti ada di setiap makhluk yang berjenis kelamin.

    Makhluk makhluk itu berkembang biak dari hasil nafsu shawat yang tersalurkan entah itu dengan masturbasi onani sex atau hal yangyang serupa.

    Makhluk makhluk itu bisa terbunuh jika kita sedang bernafsu tapi kita bisa menahannya tidak melakukan perbuatan untuk menyalurkan nafsu syahwat tersebut.

    Maaf hanya saya bahas sampai disini, yang lainnya hanya untuk pribadi dan golongan.
    hehehe…

    Itu semua saya ketahui dari perjalanan batin.

    Al Quran itu sebenarnya juga isi bagian dari Sastrajendra.
    Sastrajendra tak tertulis, tapi kitab itu diperlihatkan.
    Diperlihatkan oleh makhluk yang sudah pernah tahu.

    Tanda kenabian RasullALLAH Muhammad, di punggungnya ada gumpalan daging yang simetris. Itulah tempat sayap, mungkin beliau dulunya golongan para dewa atau bahkan malaikat. Karena manusia bersayap hanya di miliki para dewa dewi dan para malaikat.

    Dewa Dewi ataupun Malaikat jika muncul akan mengeluarkan cahaya.
    waALLAHU a’lam bishawab..

    semuga bisa manfaat..
    aamiin..
    barokahing Gusti ALLAH..

    sallam buat para warga pecinta dongeng..

  11. Tuh kan, si abang malah menulis sendiri perjalanan batin ?
    Bukan nya tadi abang enggan menuliskan ?
    hihihi …
    Tapi gpp kok bang, kalo udeh ketulis berarti abang termasuk golongan orang suci.

    Menurut aye ya bang, abang termasuk type orang yang mudah labil. Paling demen ame sanjungan. Sensitif orang nye hihihi …

    Kabur dulu ah, ntar di lempar sandal jepit ame abang. Permisi bang Daniel hihihi …

    1. hahahhaghh..
      seneng sanjungan iyaa benar..
      semua manusia pasti suka..
      tapi kalaupun tidak di sanjung..
      ikhlas saja.. dicaci maki marah..
      tapi yah ikhlas saja..
      sensitive iyaa benar..
      tapi yah ikhlas ajah..
      hehehe..

      yah mungkin cuma miss communication saja..
      wajar..
      nama nya juga pake ketikan tangan tidak bicara langsung..

      sugeng enjing poro dulur..

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s