Halaman Khusus : Catatan Kecil di Akhir Pekan

KOLOM  “Pejalan,” No. 6, Tgl. 13 January 2017

sembah

PROLOG : Untuk Coretan (Tulisan) di Akhir Pekan (No. 6, Tgl 13 Januari 2017), nuwun sewu…….  Saya keluar dulu dari (draft) rencana, ingin rasa-nya barang sejenak jeda &  merenung  (kontemplasi) untuk introspeksi & evaluasi diri, karena dalam empiris-nya  di tengah masyarakat baik urban, pun rural  (pun  mereka yang Saya bantu dari kesulitan-nya),  di Wolak Walik Zaman (Zaman Kalabendu) ini, hal-hal seperti hedonisme, artifisialisasi, transaksional, manipulatif, hipokritisasi, antagonisme, homo homini lupus, dll, dsb, adalah hal yang biasa terjadi, sehingga membuat diri bertanya-tanya, dan……. sedikit linglung (jadi teringat SULUK LINGLUNG-nya Eyang Sunan Kalijaga), takut kesasar (bukan sbg amal yg mengalir, ttp… sbg dosa yg mengalir), berpijak di dunia manakah saya berada….?

Seperti berada di dunia entah-berentah, padahal masih berpijak di dunia realitas, di bumi yang sama yakni Ibu Pertiwi – Nusantara – Merah Putih – NKRI.

Prolog tambahan dari wager.  Zaman Kalabendu, Ketika intropeksi dan evaluasi diri sudah dianggap tidak berharga maka yang tinggal menunggu malapetaka.  Selamat akhir pekan.

SALAM TAKZIM & DO’A

Salam Takzim
dan do’a kepada Gusti Ingkang Moho Pencipta
untukmu wahai rijalul ghaib
untukmu wahai para arwah suci

Aku berdecak terkagum-kagum…..
akan sepak terjang-mu (pengabdian-mu) tatkala di dunia fana hingga purna peran, tugas dan kewajiban-mu
akan kasih sayang-mu kepada sesama makhluk Ciptaan-Nya
aku tak-kan pernah sanggup mengikuti jejak langkah-mu wahai para arwah suci….?

Aku tersipu dan tertunduk malu…..
akan ketidak-melekatan-mu kepada dunia (harTA, tahTA dan waniTA)
aku diam terpana…..
akan kepatuhan dan ketulusan-mu atas Ketetetapan-Nya akan garis hidup-mu

Aku ingin menangisi-nya
tetapi….. aku tak boleh keluar air mata
aku  “merasakan-nya”
tetapi….. aku tak elok “menyangsikan-nya”

Aku luluh dan menikmati
aroma cendana-mu atau minyak kasturi yang tiada bandingan-nya
aku tercengang memandang cahaya-mu yang luar biasa
cahaya-mu adalah bukti kedekatan-mu kepada ILLAHI

Salam takzim
dan do’a kepada Gusti Ingkang Moho Suci
untuk-mu wahai para kekasih Gusti
untuk-mu wahai para arwah suci

separator

Nusantara, 13 Januari 2017

By “Pejalan”

KOLOM  “Pejalan,” No. 5, Tgl. 7 January 2017

sembahGULA, GILA & BLOG DONGBUD (PADEPOKAN MBELGEDEZ)

Sebuah Judul Artikel, terinspirasi tatkala bertemu dengan kerabat berbicara tentang GILA & GULA yang ada di dalam tubuh Manusia.  Setiap manusia, sudah pasti memiliki Kadar GULA Darah & Kadar GILA,  yang menjadi pertanyaan apakah Kadar GULA Darah & Kadar GILA anda normal?

Sudah pernahkah anda melakukan pemeriksaan Kadar GULA Darah & Kadar GILA anda ?

Akan menjadi bencana jika kadar GULA darah & Kadar GILA kita tidak normal. Kadar GULA Darah yang tidak normal disebut Diabetes Melitus merupakan penyakit kelainan metabolik akibat gangguan pada hormon insulin yang mengakibatkan meningkatnya kadar gula dalam darah.

Gejala awal yang sering muncul berupa mudah lapar, mudah haus, sering kencing, hingga keluhan gatal – gatal.

Diabetes Melitus merupakan pintu masuk bagi penyakit penyakit lain-nya, karena gula darah tidak mampu dikontrol oleh tubuh para penderita gula darah ini, sehingga gula berlebihan tsb, menjadi racun (toksin) di dalam tubuh.  Racun tsb bisa menyerang berbagai organ tubuh kita, dan kemudian menyebabkan apa yang disebut komplikasi.

Jika Diabetes Melitus sudah sudah mencapai tingkat parah, bisa menyerang beberapa organ tubuh kita, antara lain; alat vital, jantung, liver, ginjal, dsb

Komplikasi ini menimbulkan penyakit seperti; kejantanan usai, stroke, hipertensi, penyakit jantung, ginjal, bahkan kebutaan (buta permanen).

Begitupun kadar GILA anda, sudah pernahkah  anda melakukan tes ataupun pemeriksaan, seberapa jauh kadar gila anda ?

Yang akan Saya bahas di sini adalah Definisi GILA yang berarti :

  1. Tidak biasa; tidak sebagaimana mestinya; berbuat yg bukan-bukan (tidak masuk akal).
  2. Terlanda perasaan sangat suka (gemar, asyik, cinta, kasih sayang).
  3. Tidak masuk akal: menurut pendapat mereka, ide itu adalah ide yang gila.

Adapun yang sedang ngetrend dewasa ini adalah

  • Gila harta;  terlalu mengejar-ngejar kekayaan, mata duitan.
  • Gila hormat;  terlalu ingin dihormati orang lain.
  • Gila pangkat/kedudukan;  selalu mencari (mengejar) pangkat;  berubah sikapnya setelah menduduki jabatan tinggi.

Kesemua-nya itu dianggap biasa-biasa saja karena….. UU tidak melarang-nya.

GILA PANGKAT / KEDUDUKAN yang sedang ngetrend dewasa ini, di Era Reformasi.

Karena setiap Warga Negara berhak untuk mencalonkan diri menjadi Anggota Legislatif Daerah, pun Legislatif Pusat & DPD, serta menjadi Bupati / Walikota / Gubernur, bahkan Presiden, asalkan memenuhi persyaratan yg telah ditetapkan oleh UU.

Sebagai contoh, Persyaratan Pencalonan anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, sbb.:

  1. Warga negara Republik Indonesia yang berumur 21 (dua puluh satu) tahun atau lebih.
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Berdomisili di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Cakap berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Indonesia
  5. Berpendidikan serendah-rendahnya SLTA atau sederajat. 6) Setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945
  6. Bukan bekas anggota organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia, termasuk organisasi massanya, atau bukan orang yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam G 30 S/PKI, atau organisasi terlarang lainnya.
  7. Tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
  8. Tidak sedang menjalani pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih.
  9. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter yang berkompeten.
  10. Terdaftar sebagai pemilih.
  11. Persyaratan yang Melekat adalah Harus terdaftar sebagai anggota partai politik peserta pemilu yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota.

Calon anggota DPD selain harus memenuhi syarat calon anggota DPR dan DPRD, juga harus memenuhi syarat antara lain :

  1. Berdomisili di provinsi yang bersangkutan sekurang-kurangnya 3 tahun secara berturut-turut yang dihitung sampai dengan tanggal pengajuan calon atau pernah berdomisili selama 10 tahun sejak berusia 17 tahun di provinsi yang bersangkutan
  2. Tidak menjadi pengurus partai politik sekurang-kurangnya 4 tahun yang dihitung sampai dengan tanggal pengajuan calon.

Dengan adanya Putusan Mahkamah Konstitusi terkait pokok perkara pengujian Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerbitkan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Dokumen yang harus disiapkan oleh Calon Gubernur / Bupati / Walikota & Wakil Jalur PARPOL untuk pendaftaran ke KPUD menurut Peraturan KPU No. 12 Tahun 2015, termasuk Calon Gubernur/Bupati/Walikota & Wakil Jalur INDEPENDEN (PERSEORANGAN).

Pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bagi atas 3 GELOMBANG, yakni :

Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak, GELOMBANG KE SATU telah berlangsung tgl. 9 Desember 2015, di 269 Daerah, terdiri dari, 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 36 Kota se-Indonesia.

Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak GELOMBANG KE DUA akan berlangsung pada 15 Februari 2017 di 101 daerah, terdiri dari 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota se-Indonesia.

Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (pilkada) serentak GELOMBANG KE TIGA akan dilaksanakan Juni 2018 untuk yang Akhir Masa Jabatan (AMJ) tahun 2018 dan 2019.

Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) SERENTAK secara NASIONAL baru akan digelar mulai Tahun 2027.

Untuk lebih jelas & detail-nya silahkan baca UU No.1/2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang, termasuk Peraturan turunan-nya yg diterbitkan oleh Instansi yang kompeten & berwenang.

Sebagaimana yg kita ketahui, persyaratan tsb di atas, lazim-nya disebut Persyaratan Administratif, sedangkan Persyaratan TEKNIS, seperti Uji kelayakan & kepatutan / kompetensitas / integritas / Mentalitas / Moralitas, bahkan Spiritualitas, tidak ada tolok ukur-nya,  pun Persyaratan (Hasil) Kinerja (Output & Outcome) tidak ada tolok ukur-nya, karena memang UU belum & tidak mengatur-nya.

Jadi KESIMPULAN-nya, jangan terlalu berharap akan terjadi Perubahan yang SIGNIFIKAN & MENDASAR dari seorang Pemimpim, dimana output & outcome-nya ada & terasa, terukur & teruji, serta didedikasikan dan bisa dinikmati oleh siapapun segenap anak bangsa (segenap lapisan masyarakat), pun semua permasalahan yang ada & terjadi akan dijelaskan dengan gamblang, terang-benderang, baik, benar & lurus serta tuntas.

Karena memang inilah Episode (paling berat) dari WOLAK WALIK  Zaman (Zaman KALABENDU), menuju ke Zaman KALASUBA (Zaman KEBAIKAN / KEEMASAN), mari kita menjadi saksi & dipersaksikan, dimana atas izin GUSTI ALLAH,  KEBENARAN ILLAHI akan ditampakkan, terbukti & Berjaya, “SURO DIRO JOYO DININGRAT LEBUR DENING PANGASTUTI.

Hilang kutukan bumi dan angkara murka pun mereda diganti dengan Dharma Kesuma dan Keluhuran Budi.

Muncul manusia pilihan-NYA, kedatangan Pemimpin Baru yang tidak terduga (spt muncul secara gaib) yg orang menyebut-nya, Manusia Fenomenal, Sang Protagonis, Satrya Piningit (SP berbeda dgn Imam Mahdi).

Kadar gila anda dalam hubungan-nya dgn Blog Dongbud (Padepokan Mblegedez), adalah spt apa yg dimaksud item b, yakni terlanda perasaan sangat suka (gemar, asyik, cinta, kasih sayang).

Dimana tercermin dari seberapa sering & banyaknya postingan yang anda lakukan, apakah seperti peluru yang dimuntahkan oleh senapan otomatis ?

Pun materi-nya Postingan anda, seberapa nyeleneh-nya dan out of control-nya

GULA, GILA dan Blog Dongbud (Padepokan Mbelgedez) memang mengasyikan, tetapi….. jangan lupa & melupakan seberapa Normal-kah Anda memiliki-nya, dan….. karena masih banyak orang Waras disekeliling Anda…….

Berfikir positif, hidup teratur & bahagia, olah raga yang teratur serta menjaga asupan makanan yang “bersih” & bergizi merupakan tindakan pencegahan yang terbaik (Horizontal),  serta mensyukuri karunia & anugrah ILLAHI (Vertikal),  karena……. tindakan pencegahan adalah lebih baik daripada pengobatan.

Matur nuwun, smoga bermanfaat dan SELAMAT BER-AKHIR PEKAN…….

Rahayu Sagung Dumadi,

Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,

Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

 

akhirpekan

Halaman Khusus :  CATATAN KECIL DI AKHIR PEKAN (Kolom: “Pejalan”), sengaja di buat  untuk menampung CORETAN (tulisan) dibuat oleh Kang “Pejalan” di akhir pekan. Diusahakan terbit secara berkala setiap Jum’at sore, dan atau paling lambat Minggu pagi.

Tulisan akan di beri nomor dan tanggal, bermaterikan Aktivitas & Peristiwa sehari-hari Para Warga Anak Bangsa (Nusantara) baik Urban (Perkotaan), pun Rural (Pedesaan), Akulturasi & Kemajuan Zaman, sesuai dengan (pengetahuan) Empiris Penulisnya, dgn tetap berbasis (tidak meninggalkan & menanggalkan) BUDAYA & PERADABAN NUSANTARA  sebagai JATI DIRI BANGSA, sehingga diharapkan bangkitnya & terjaga-nya SEMANGAT KEBANGSAAN NUSANTARA (Persatuan & Kesatuan yg solid, PERBEDAAN-lah yg mempersatukan, dan PERSAMAAN-lah yg MERAWAT & MENJAGA-nya), yang akan mampu membawa Kita sebagai Anak Bangsa pada KEJAYAAN & KEMAKMURAN NUSANTARA – IBU PERTIWI – MERAH PUTIH – NKRI YANG LEBIH BESAR  & FENOMENAL  dibandingkan dengan  ERA MAJAPAHIT  DI MASA LALU.

Salah satu CIRI KHAS lainnya dari Halaman Khusus ini, Coretan (Tulisan) Kang Pejalan akan di susun MEMANJANG KE BAWAH, yg paling bawah adalah yg paling awal terbit, sedangkan yg terbaru (aktual) yg paling atas.

Dan Pengasuh Halsus ini (Kang “Pejalan”) hanya akan menyapa & menjawab Para Warga-nya  hanya di waktu Akhir Pekan saja, yakni Jum’at sore s/d. Senin pagi, sedangkan untuk Para Warga dan Para Alumni-nya  BEBAS di sembarang waktu untuk berkomentar ria.

Catatan Kecil di Akhir Pekan tsb, tidak menutup TULISAN dari Para Warga Blog Dongbud (Padepokan Mbelgedez), diambil dari Kolom Komentar-nya, yg menarik, bermanfaat dan memenuhi kriteria lain-nya (mencerdaskan, inspiratif, dsb.),  untuk juga di terbitkan baik di Kamar/Ruang lain Blog Dongbud (Otoritas Empu-nya Blog), maupun di Halsus :  Catatan Kecil di Akhir Pekan (Persetujuan Kang Pejalan).

Selamat membaca (dan berkomentar), serta berakhir Pekan.

Draft atau rencana topik tulisan “Catatan Kecil Akhir Pekan” untuk minggu depan (kurang-lebih)  :

  • Bermimpi(kah) Jika Memiliki Pemimpin Sekaliber Bung Karno, ataukah Oom Putin, ataupun Mas Jurgen Klopp.
  • Malas & Kemalasan Sebuah Tantangan dan Ujian ?
  • Sisi Lain (Disenting Opinion) Misteri Ksatrya Piningit dan Imam Mahdi Benarkah Kedua-nya Berbeda….?
  • Sisi lain Gelombang & Frekuensi Otak Manusia Teori & Empiris-nya.
  • Jangan Pernah Lupa & Melupakan Kerikil dan Kata Hati / Intuisi / Firasat….!

separator

Baca tulisan akhir pekan edisi lama

Advertisements

106 thoughts on “Halaman Khusus : Catatan Kecil di Akhir Pekan

  1. Selamat SORE dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Sejahtra Oom Wager@
    Mana nie Artikel-nya Oom Wager….?
    Apa masih di Dimensi Lain-kah atau di Alam Mimpi-kah….?
    Belum terwujud & diwujudkan di Dunia realitaskah….?
    Heheheee…….

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    1. Sekarang sudah ada isinya Kang. Monggo dibaca atau direvisi.

      ===Dalam berselancar tsb, Saya tertegun membaca di Etalase Depan Blog Tetangga, tertera Daftar Blog BONAFID, yang mana tidak ada nama Blog Dongbud,===

      Wakakakk…. dongbud emang bukan blog bonafid koq Kang melainkan blog abal2. Blog abal-abal yang bonafid? Weleh, malah jadi tidak lucu…..

  2. Oom Wager.

    Bona fide : asli, riil , valid. (kamus ‘Oxford’ ) Dongbud kan sejak dari sono nya tidak pernah …pura2 riil, asli. Di blog ‘nyleneh’ ini diperlukan ke …ahlian khusus, keahlian untuk memahami yang abal2, yang mbelgedes. Ini kan blog yang punya semboyan ‘menertawakan diri sendiri ‘. Dongbud kan blog …’sesat’ ?! (-:
    Mengutip Billy Joel,’I love you just the way you are ‘ , aku mencintaimu sebagaimana ada mu …’ Dikau adalah dikau , dikau bukan dia , dus , cintaku padamu …

  3. Selamat MALAM dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Kang Bala(ne)dewa@
    Postingan yg menarik & branded-nya Panjenengan.

    Salam Oom Wager@
    Matur nuwun atas di realese-nya Input.
    Saya masih ada waktu (sebelum jam 00.00) merespon Postingan Panjenengan, krn Saya Pribadi sbg Pengasuh ingin berdisiplin waktu sesuai TITLE di Akhir Pekan, menurut Parameter Saya (hanya berlaku bagi Saya sebagai Pengasuh) waktu Saya untuk ber-comment ria yakni : hanya Jumat Sore s/d. Minggu sebelum jam 00.00, bisa saja di luar waktu tsb, dgn catatan (kecuali) jika ada yg sangat super mendesak.

    Kembali ke Substansi Postingan Panjenengan :
    Heheheeeee……. Benar juga Opini (Justifikasi) Panjenengan (di lihat dari Sudut Pandang Panjenengan)

    Tetapi……. nuwun sewu, bahwa Sudut Pandang itu tidak hanya 1 (Saya menjawab & memberi penjelasan).
    Jika Blog Dongbud (Padepokan Mbelgedez) ini diibaratkan BANGUNAN, maka….. (ada Sudut Pandang) Gambar Tampak Depan; Tampak Samping Kanan, Tampak Samping Kiri, Tampak Belakang dan Tampak Atas. Eksterior & interior.
    Jika lebih ke dalam lagi ada (Gambar) Potongan A-A; Potongan B-B, dll.
    Dan jika lebih Detail lagi ada Bagian dari Bangunan tsb, diantara-nya (Gambar & Detail-nya) Urugan Pasir, Pasangan Batu Kali, Sloof, Kolom Struktur, Kolom Praktis, Pasangan Bata Merah, Jendela, Pintu, Bouvenligh, Atap, dll, dsb.

    Nah Sudut Pandang Saya (mungkin) bisa jadi sebagai Kolom Struktur-nya, ataukah Atap-nya ataukah Interior-nya….? Plus Saya pribadi punya kualifikasi (curriculum vitae), naaahhh….. kenapa Saya kejang-kejang & terlecut……. Heheheeeee………

    Matur nuwun, smoga bermanfaat
    Keep on blogging, keep on shining ‘n always be grateful…….

    NOTE: Nuwun sewu, krn kesibukan aktivitas, untuk yg lebih DETAIL-nya smoga besok bisa dikirim sbgmn biasanya.

    Rahayu…….
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
    Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwinkri

  4. Selamat MALAM dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Sajian Minuman Malam untuk Mas Luckmandointerista & Jeng Bluesea99

    Salam & Selamat Datang di Halsus : Catatan Kecil Di Akhir Pekan, Mas Luckmandointerista@
    Matur nuwun telah mampir meluangkan waktu & me-LIKE Artikel Saya, smoga Panjenengan Sehat-sejatra, aktivitas-nya on the track, on the schedule & profitable….. Aamiin

    Btw…….
    Nuwun sewu, titip salam juga untuk WIRO SABLENG…..
    Seperti-nya sering berkunjung ke Blog Panjenengan….. heheheee…..

    Salam Jeng Bluesea99@
    Matur nuwun telah berkunjung & me-LIKE Artikel Saya, smoga Panjenengan sehat-sejahtra, dan aktivitasnya mulus-rahayu, sukses serta berkah-selamat….. Aamiin
    Seperti-nya Panjenengan jarang ada & berada di Padepokan, sedang TAPA BRATA-kah atau NGELELENG-kah….?
    (pangapunten Saya telat yaaa…., sedang disusun… heheheee…..)

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  5. Selamat pagi kang pejalan
    Semoga selalu diberi berkah dan rahmat dari Allah SWT.
    Juga bagi semua warga DongBud. Amin.

    Iya kang, ini saya silent reader hehe.. bukan ngeleleng kang, sepertinya saya disuruh duduk diam dan merasakan. Juga mendengarkan para pinisepuh yang sedang mewedar pengalaman pengalaman beliau beliau.

    Ini dari tahun 2000 seumpama selimut sudah banyak debu dan kotoran yang menempel dan sang empu selimut lagi bersih bersih “ngebat ngebatno” selimutnya biar bersih lagi.
    Bagi manusia yang terikat ruang dan waktu, ukuran waktu itu sampai sekarang ini memang lama, padahal ini permulaan saja. Belum apa apa.
    Saya hanya bisa berdoa saja semoga semua baik baik saja kang. Dan selalu dalam lindunganNya. Amiin

    Terima kasih hidangan teh dan kuenya yg masih kepul kepul panasnya kang heheh..

    Rahayu
    Keep on shinning

  6. Selamat pagi,

    Sebetulnya sangat banyak hal yang ingin saya lakukan hari ini. Banyak hal yang harus saya edit, tambahkan atau revisi di halsus akhir pekan ini, tambahan gambar dll. Namun apa daya kondisi tidak memungkinkan.

    Saat ini simbah lagi berada di pinggang gunung tanpa bisa bergerak, terjebak dalam hujan salju yang lebat. Suhu minus 15. Sambil bersembunyi di gubuk perlindungan

    Berbekal ipad pinjaman, saya intip intip ke dongbud. Cuma tdk banyak yg bisa dilakukan, tdk banyak halaman yg bisa diklik serta tdk banyak komentar yg bisa ditanggapi. Penyebabnya karena sinyal internet yg lsuper lelet. Keong pun tampaknya jauh lebih cepat.

    Tulisan lengkap akan dicoba ditulis nanti. Selamat akhir pekan.

    Salam

    1. Selamat PAGI dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Pagi juga Simbah WAGER@
      Wueleeh….. masih ada & berada di outdoor….?
      Klo begitu Saya bawakan Minuman hangat teruntuk Simbah cs, monggo dicoba…..

      Nyantai & nikmati saja Mbah petualangan outdoor-nya, karena….. tdk semua manusia punya minat & nyali (serta punya dana) untuk bisa melakukan petualangan (ekstrim) outdoor.
      Semoga Simbah cs sehat-sejahtra, dan kembali ke rumah dgn selamat & bahagia….. Aamiin

      Btw…..
      Sekembali-nya dari Petualangan (eksktrim) outdoor, buatlah ARTIKEL-nya Mbah tentang (substansi-nya) Keberadaan (Simbah) di PINGGANG GUNUNG tanpa bisa bergerak, pada suhu -15 derajat, dan dgn di PINGGANG GUNUNG yg leluasa bergerak pada suhu 37 derajat plus……. heheheee…….

      Saya ndeprok nunggu dgn sabar & nyantai kembalinya Simbah ke Padepokan

      Matur nuwun, dan Selamat Berakhir Pekan…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  7. Selamat pagi,

    Setelah hampir seminggu berkelana akhirnya simbah pulang kembali ke kandang. Cuaca cerah menyambut seakan memberi salam. Ada setumpuk cerita yang menumpuk di kepala. Namun kepala terasa berat, karena disisi lain ada setumpuk masalah yang sudah menunggu.

    Mohon maaf beribu maaf kalau sebagian besar artikel, revisi, usulan telat direspon.

    salam
    _/\_

    1. Selamat PAGI dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Salam Sejahtra Oom Wager@
      Matur nuwun atas di realese-nya Artikel Saya, dan….. nuwun sewu agak ribet sedikit butir & penomoran-nya….. heheheee…….

      Yang lebih penting lagi adalah Panjenengan telah sampai (pulang) ke Rumah dgn Selamat dan (kata-nya) disambut oleh Sang Mentari yg tersenyum bersahabat…….
      Monggo di cicipi minuman “welcome home-nya…….”

      Saya sempat khawatir krn….. iklim sedang tdk bersahabat, dan alam pun sedang meruwat diri-nya sendiri (Hukum Kausalitas & Hukum Atraktif), shg berdampak destruktif thd hidup & kehidupan manusia, terutama di tahun-tahun 2017 (akan terjadi peristiwa yg unpredictable), oleh krn itu input Saya berhati-hatilah & waspadalah dlm ber-olah raga (berpetualangan) ekstrim di outdoor (atau agak dikurangi), atau paling tidak “dengarkan kata hati/intuisi”

      Artikel tsb Saya tulis berdasarkan ( >60% ) empiris, sbg keprihatinan Saya thd Spiritualis yg Negatif, yg merugikan baik materiel, pun immaterial kpd Pasien-nya (Yang Tertipu), bahkan kerugian Materiel-nya tdk sedikit.
      (saat ini lagi menolong secara metafisika, salah seorang sahabat yg tertipu, sampai rumah-nya mau disita Bank, agar bisa ditangguhkan baik cicilan-nya pun dendanya, paling tdk 1 th).

      Padahal 1 th sebelum-nya sdh Saya beritahu & peringatkan, ttp….. Dia membandel, setelah kejadian, baru menyesalinya, dan merengek minta dibantu (krn Dia tau Saya pernah membantu sahabat yg lainnya Rmh ditangguhkan slama sktr 3 th, akibat tertipu bisnis), krn sdh tdk punya uang lagi, jangankan untuk mencicil ke Bank, u/bayar Iuran bulanan Anaknya Sekolah pun menunggak > 2 bln.

      Oleh karena itu, jika kita akan beraktivitas dlm bidang apa-pun, Eling lan Waspada, minimal Kita punya & paham PETA & Akal Sehat (kecerdasan intelektualitas, serta kecerdasan lain-lain-nya Anugrah ILLAHI)
      C’est la vie…….
      Matur nuwun, smoga bermanfaat…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    2. Salam Kang Pejalan,
      Kejadian atau musibah yg menimpa teman Akang bisa terjadi atau menimpa siapa saja. Jadi tulisan akhir pekan Akang di atas sepertinya tetap relevan untuk dibaca dan dirresapi olah siap saja, terlebih lagi untuk diri saya yang selalu teledor. salam

  8. Tulisan akhir pekan yang luarrrrrrr biasa dari Kang Pejalan. Penuh dengan sub-sub nomor yang seakan sudah merupakan ciri khas tulisan Beliau. Terkadang saya harus membacanya dan mengeceknya berulang kali untuk menghindari salah salah editing ataupun salah sub dan penomoran.

    Seperti artikel2 karya beliau laiinya, pembaca dituntut harus berpikir keras dan peras otak untuk memahami isinya. Kalau cuma mengandalkan dengkul dijamin pesan tidak akan nyampai.

    1. Selamat PAGI dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Heheheeeee…….
      Artikel yg Saya tulis adalah hal “yang biasa” bagi “para sedulur yg terbisa memakai sudut pandang potongan A-A dan Potongan B-B” (jika di ibaratkan sebuah bangunan), akan tampak ISI-nya, shg ke detail-detail-nya akan mudah melihat-nya & memahami-nya, u/merencanakan & mengatur manajemen & strategi dlm beraktivitas, plus akuntabilitas & validitas-nya.

      Oleh karena itu disarankan JANGAN PAKE OTAK (Krn Keledai & Udang pun punya Otak)
      Wakakaaakkk…….
      Tetapi……. pakailah AKAL SEHAT (Kecerdasan Intelektualisme), disamping Kecerdasan2 lain-nya (Instrumen) Anugrah ILLAHI.

      Selamat menikmati Relax-nya & Akhir Pekan yg menyenangkan & membahagiakan Oom Wager…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  9. Selamat MALAM dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Sejahtra Oom WAGER@
    Pangapunten NASKAH telat dikirim, dan seperti biasa-nya sebelum di realese, mohon di periksa, dikoreksi & di edit.
    Selamat Ber-akhir Pekan, dan Matur nuwun

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    1. Salam Kang Pejalan,
      Tulisan akhir pekan sang seperti bisa selalu menarik. Weleh, saya jadi nganggur nih, karena nyaris ttidak aka bagian yg perlu dikoreksi. Salam dan selamat akhir pekan.

    2. Selamat MALAM dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Salam Sejahtra Oom Wager@
      Matur nuwun atas apresiasi-nya.

      Minggu depan Coretan (Tulisan) bernuansa RINGAN & SANTAI (tetapi sedikit serius), berkisah tentang Bung Karno, Oom Putin & Mas Jurgen Klopp.

      Dengan frame of references yg berbeda, Bung Karno dgn latar belakang Engineering (Dunia Teknik), Oom Putin dgn latar belakang Dunia Intelejen, dan Mas Jurgen Klopp dgn latar belakang eks Pemain Sepak Bola (Dunia OR), tetapi memiliki kesamaan, baik pribadi-nya (inner beauty), pun dlm menjalankan dharma-nya.

      Ke tiga-tiganya contoh manusia yang memiliki branded, kharisma, bahkan….. Fenomenal.
      Bukan saja di akui oleh yang dipimpin-nya, tetapi juga….. dunia mengakui-nya

      Judulnya kurang lebih :
      BERMIMPI…., jika memiliki Pemimpin sekaliber Bung Karno, ataukah Oom Putin, ataupun Mas Jurgen Klopp….?

      Lebih jelas-nya tunggulah minggu depan….. heheheee…….
      Coretan (Tulisan) Minggu depan semoga bisa terlaksana…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  10. Tulisan tulisan nye sedaaaap dan semoge tidak terkontaminasi dengan aroma aroma yang semerbak mewangi huahahahaha

    Diperlukan kesadaran yang sesadar sadar nya, bukan hanya polesan tulisan, huahahaha

    Selamat datang para mahluk astral, huahahaha
    Akupun tahu engkau suka mengintip dan mengendap ngendap

    1. Selamat MALAM dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Salam Bang Bau Ketek, Mpok Nony & Jeng Bluesea99@
      Matur nuwun telah mampir ke Halsus : Catatan Kecil di Akhir Pekan.
      Minuman Dini hari buat Para Panjenengan, monggo di nikmati…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    2. Kok yang nama aye kagak disebut sich om …
      Padahal aye dah lame nunggu lho om …
      Klo yang disebut diatas ntu, nama sodara aye yang ke sepuluh om …

      Om …
      Telolet om …

  11. Selamat Pagi setengah siang kang pejalan..
    Tulisan2 akang memang mempunyai ciri khas sendiri dan selalu, sangat berbobot.
    ada maksud dan isi yang tersurat maupun tersirat di dalamnya..
    dan saya rasa tidak banyak orang yang bisa benar benar memahami secara menyeluruh tentang artikel yang satu ini kang.. hehehe (mungkin termasuk saya).. ini saya kalo membaca agak memiring kepala saya ke kiri biar otak kiri saya bisa mencerna lebih jelas kang.. hehe

    banyak orang yang tidak menyadari bahwa tulisan akang ini adalah ilmu yang sangat bagus. bagi siapa saja yang bisa membaca dan alon alon mencernanya akan menemukan maksud dari tulisan ini 🙂

    terima kasih banget wedarannya kang

    rahayu
    keep on shinning

    1. Ning Bluesea,

      Tulisan Kang Pejalan mamang berbobot, cuma agak kenyal dan keras. Dulu simbah membaca berulangkali sampai tiga hari tiga malam tapi belum paham juga. Otak seperti tidak mempan. Ubah strategi dibaca pakai dengkul malah hasilnya…… kejang-kejang.

      Akhirnya Beliau memberikan kuncinya : “Dibaca pakai rasa, jangan pakai otak”.

      Langsung dicoba dan hasilnya ajaib yaitu muncul rasa takjub plus bingung, melongo, pikun dan tidak tahu arah.
      Wakakakkk……..

    1. Selamat MALAM dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Salam Mas Bocah Gendeng@
      Matur nuwun telah menyempatkan diri berkunjung ke Halsus : Catatan Kecil di Akhir Pekan.
      Minuman Spesial Malam hari buat Panjenengaan di Akhir Tahun 2016

      Perihal di RUKYAH oleh USTAD kepada Panjenengan yg wanprestasi, apakah tidak sebaik-nya di Rukyah oleh Beliau yang dari DUNIA BAHANA, Para BIDADARI yang selevel dgn seperti Ibunda Dayang Sumbi, ataukah Ibunda Nawangsari, ataukah Ibunda Nawangwulan, ataukah Ibunda Sekar Langit, ataupun Ibunda Sekar Jagat-kah….?
      Heheheee…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  12. Selamat MALAM dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Sejahtra Oom Wager@
    Nuwun sewu, spt biasa-nya NASKAH mohon di cek, verifikasi, koreksi & edit.
    Matur nuwun

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    1. Salam Kang Pejalan,
      Kalau tulisannya terbit kontinyu (mudah2an), setahun lagi sudah bisa di-buku-kan Kang. Asiik, nanti dongbud bisa dapan penghasilan tambahan dari iklan dan komisi jualan buku.

      *Harus kerja editing lebih serius nih

  13. Barusan iseng iseng ketik kata kunci “Halaman khusus” di google. Dongbud ternyata sama sekali tidak masuk di halaman depan.

    Ketik “Halaman khusus Pejalan”, dongbud muncul di halaman depan tapi tidak di urutan pertama. Link didominasi dengan tulisan tentang pejalan kaki.

    Ketik “Halaman khusus Pejalan Koplak” eh, link dongbud malah menghilang dari daftar google. Kualat kali, wwakakakkk

    Ketik “Halaman khusus akhir pekan”, nah kalau ini dongbud muncul di urutan pertama. Kalau ditambahkan kata Pejalan atau Kang Pejalan, maka halaman depan akan didominasi oleh link ke blog dongbud.

    Pingin nyoba lagi dgn kata kata “Pejalan abal-abal”, tapi ndak jadi. Takut kualat. wakakakkkk…..

    Salam Kang Pejalan

    1. Selamat PAGI dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Salam Sejahtra Oom Wager@
      Heheheee………. Aamiin……. Smoga kesemua-nya (blog Dongbud, Padepokan Mbelgedez) slalu ada dlm kebaikan, kemanfaatan, kedamaian & keindahan.

      Jauh hari sebelum Oom Wager memposting-nya, saya sudah mendapatkan “gambaran-nya” (yg saya tangkap dari vibrasi – vibrasi yg ada di alam semesta), namun saya tetap menjaga-nya (berdiam diri), karena teringat PEPELING Para Arif Bijak Bestari (Para Leluhur), jika belum melewati JEMBATAN sampai ke TUJUAN, janganlah sekali-kali berteriak, keep silence, keep be calm ‘n keep be wary, menunggu saat-nya tiba.
      Kecuali….. Oom Wager tdk apa-apa & tdk ada masalah karena pada lazim-nya, kecuali….. dlm hal menangkap si Marni….. wakakakaaakkk……….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    2. Oh ya Oom Wager@…., mumpung keingetan, RENCANA (Schedule) ARTIKEL Minggu ke depan-nya kurang-lebih antara lain :

      • Bermimpi(kah) Jika Memiliki Pemimpin Sekaliber Bung Karno, ataukah Oom Putin, ataupun Mas Jurgen Klopp.

      • Gula, Gila dan Blog Dongbud, Padepokan Mbelgedez.

      • Malas & Kemalasan Sebuah Tantangan dan Ujian ?

      • Sisi Lain (Disenting Opinion) Misteri Ksatrya Piningit dan Imam Mahdi Benarkah Kedua-nya Berbeda….?

      • Sisi lain Gelombang & Frekuensi Otak Manusia Teori & Empiris-nya.

      • Jangan Pernah Lupa & Melupakan Kerikil dan Kata Hati / Intuisi / Firasat….!

      Mengenai urutan publis-nya (krn tdk urgent), biarlah spt air mengalir, dan waktulah yg bicara…….

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  14. Met tahun baru 2017 🙂 ..

    @ Simbah, Kang Pejalan, Om Baldew, Pak JS, Pak O-O, Mas Nurkahuripan, Jeng Bluesea, Awaludin, Kang Cahyo, Kang Lespi3t, Paman Dalbo, Akigendeng, Kang Ade, Kang Mukidin, Wahyudi, Mamarika, Front Pembela Panci, Anonymous dan semua mmuuaa mmuuuacchh…

    1. Salam Kang JS dan semua warga dongbud lainnya. Selamat tahun baru. Swmoga semua orang dikaruniai kesehatan dan rezeki yg cukup.

    2. Pak JS, simbah benar

      tidak apa apa tahun baruan di rumah, saya juga selalu di rumah saja, faktor ekonomi seret atau lancar bukanlah alasan untuk tidak bisa berbahagia, ada hal lain seperti kesehatan dan juga jiwa yang damai dan sumeleh, itu adalah aset yang paling berharga.

      saya sendiri 5 hari ini hanya bisa terbaring, lambung saya terserang maag akut, sudah diminumin obat apapun tidak mempan, diberi bubur dan jus buah tetap perih, dikasih kunyit madu reda sebentar kumat lagi, ternyata lambung dan usus saya lagi ngambek, makan apa saja ‘mogok’ nggak mau mencerna.

      terima kasih resep Om Baldew, kemarin pas ngucapin ‘met taun baru’ dengar saya sakit terus disuruh minum wedang jahe+gula merah, dan perut terasa agak selesah, hari ini sempat ke klinik dan dikasih resep dokter, belum sembut total tapi ramuan jahe tetap saya minum sehari 3x, ini seperti saya membuka dan membaca blog DongBud rutin sehari 3x sekalipun tidak berkomentar 😉 …

      rahayu ❤

    3. Salam rahayu JDD…

      Sakit kambuhan , memang harus super hati hati…
      Semoga ada obat yang ces pleng….
      Semoga ndang sembuh untuk bisa meneruskan perjalanan hidup….menuju hal yang baik dan demi kebaikan….

  15. Wilujeng enjing Mbah Wage
    Pak Pejalan
    Mbak Dewi
    Mbah JS
    dan semua warga Padepokan Maya Dongeng Budaya

    Selamat Tahun Baru Masehi 2017
    Selamat ajojiiing..

    Saya tidak merayakan tapi saya ikut hiruk pikuk acara meriah nya dari Gunung Besuki alias Gunung Ngliman, gimana ini namanya. Ambigu,

    Besok kerja lagi..

    Ada kuda ada kebo..
    Yaa uda mat bobo..

    Selamat mimpi indah..
    Muga semua dapat berkah..

  16. Nyaris lupa: Selamat Tahun Baru untuk semua warga Dongbud. Kita semua jadi satu tahun lebih…muda dibanding tahun 2018 nanti (-: [ Jangan pakai… ‘lagu lama’, kita tambah tua… hehehe.]

    1. Sugeng Ndalu
      Mbak Ayu BlueSea99
      Mbah BalaneDewa

      Maksud dari,
      ” jangan pakai lagu lama, kita bertambah tua “.

      Mohon di jelaskan, saya ini suka dan menyukai hal hal baru. hehehe

    2. HyaiDosomuko,

      Ada penjelasan bagus dari Kang ‘mumpung sepi’ – mengenai tambah tua / muda di tahun baru (-: Umumnya, dengan bergantinya tahun orang merasa lebih tua…Betul, lebih tua dibanding tahun2 sebelumnya, tapi kan kita tetap lebih…muda dibanding tahun2 yad ??! Iya, apa iya ? Itu yg saya mangsut dengan ‘ lagu lama ‘.

      Karena saya se waktu2… mampus, saya lebih suka lagu.. baru, ben ketok e saya tetap.. muda… Hehehe

  17. mbak dewi

    klo sakit lambung
    jangan makan pedes n keras
    makan yg normal aja

    klo udah mendingan
    niatkan puasa untuk menyembuhkan/membersihkan diri
    semoga ketemu kesembuhan yg tidak terlalu tergantung obat kimia

    mas JS (jago soldier)
    klo saya punya solarcell 12volt(10wp) + aki bekas motor 12volt/5A
    saya mau ngerakit adaptornya dari solarcell ke aki…
    akinya nanti buat ngidupin lampu 12volt (ndak pake inverter AC)

    yg dibutuhkan apa aja (harga murah kualitas ndak murahan)
    klo berburu ke genteng kali, toko apa yg rekomended… sukur2 ketemu mas JS langsung dikasih gratis….

    mas baladewa
    klo dibandingin kemaren kita akan menjadi tua, kalau dibandingkan hari esok kita akan menjadi muda

    kang hay
    enak ya ke besuki…. akang lewat jembatan atau lewat tambangan….

    1. mas baladewa
      klo dibandingin kemaren kita akan menjadi tua, kalau dibandingkan hari esok kita akan menjadi muda (ms)
      __________________________–_
      Kata siapa itu ya, hidup adalah…pilihan ?! Jadi : saya memilih membandingkan dengan hari esuk saja (-;

    2. Salam Mas Mumpung Sepi…

      Selamat tahun baru dan kembali beraktifitas…

      Saya bukan jago soldier/solder….wes tuwo…he he he…

      Untuk pengisian accu dari solar cell diperlukan solar charge controller circuit , rangkaian yang sederhana dan tidak mahal ….bisa dicari di Mbah Google…

      Ini contoh rangkaian yang cukup sederhana…

      link gambar

      Selamat mencoba….

    3. maturnuwun mas Mumpung Sepi,

      sebenarnya sejak dari dulu saya selalu ingin/ berniat untuk melakukan ritual ‘upavasa’ untuk diri sendiri… tapi karena suatu hal atau musabab mungkin belum bisa untuk saat ini.

      saya pernah membaca astrologi, di mana seseorang pada hari lahir tertentu membawa bakat penyakitnya masing2, kebetulan saya di naungi bintang Sur dan scorpion, percaya tidak percaya hanya wilayah perut yang selalu di serang, tak perduli bagaimana saya telah menjaga pola makan, selalu saja kecolongan… ngambek, mogok nggak mau mencerna, ini tentu saja menimbulkan konstipasi yg hebat hingga rasanya melilit dan sesak napas tiba2.

      seharian ini saya hanya minum air rendaman sayur okra (ini seperti vegeta alami), bikin air tajin, dan makan bubur sun 2 sdm saja.

      tapi saya yakin, bahwa setiap kekurangan selalu ada kelebihan yang lainnya yang masih bisa kita syukuri dalam hidup ini.

      @ Pak JS, simbah benar. maturnuwun supportnya, maturnuwun juga resep air kelapa degannya, saya terkadang meminumnya untuk detoxifikasi.

      @ Jeng Bluesea, Bala(ne)dewa, Pejalan, Hyaidosomuko, Simbah dan semua, terima kasih sharing ceritanya… monggo di lanjut diskusinya ❤ …

  18. Selamat PAGI dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Sejahtra & matur nuwun kepada Para Sedulur: Oom Wager; Jeng Dewi, Jeng Bluesea99 & Kang JS di Ujung Galuh; Kang O-O; Kang Bala(ne)dewa, Kang HyaiDosoMuko; Kang BB, Kang Mumpung Sepi; Kang Cahyo DC, Kang TAPAA, Kang Nurkahuripan dan Para Warga serta Alumni Blog Dongbud, Padepokan Mbelgedez.

    Selamat Tahun Baru 2017 juga, Smoga di Tahun Baru 2017 (khusus-nya secara kualitas & finance) lebih baik dari tahun sebelum-nya 2016, dan smoga aktivitas-nya Para Panjenengan on the track, on the schedule, success, profitable, sehat-sejahtra, mulus-rahayu dan berkah-selamat….. Aamiin

    (Nuwun sewu, saya telat reply, dan semalam ketiduran sejak jam 21.45, bisa jadi karena hujan dari sore s/d. jam tsb belum berhenti, termasuk tdk menonton sepak bola Liga Inggris, boxing day, yg ditunggu khusus-nya bigmach Liverpool vs M City = 1 – 0, dan se mlm dr jam 19.20 mati lampu plus hujan & petir, jadi Saya langsung tidur).

    Kang JS@
    Ternyata….. (“gambaran-nya” yg saya tangkap) perjalanan Kita masih “relatif sedikit panjang” melewati Wolak Walik Zaman (Zaman Kalabendu) ini, karena Kita ada di Periode Pertengahan menuju ke Periode Akhir Wolak Walik Zaman (Zaman Kalabendu) ini.

    Akan terjadi PERISTIWA PERISTIWA YG UNPREDICTABLE & KEJANG – KEJANG, karena ke 3 Dunia, yakni Dunia Bahana, Dunia Buana dan khusus-nya Dunia Bahari yg kita pijak ini akan meruwat diri-nya sendiri, kembali ke Tatanan Keseimbangan & Harmonisasi, oleh karena itu ELING LAN WASPODO masih tetap relevan dlm hidup & kehidupan ini.
    Dan bagaimanakah tangkapan “gambaran” Panjenengan….?

    Sajian MINUMAN AKHIR TAHUN (dari Lemari khusus-nya Kang O-O), dipersembahkan untuk Para Panjenengan……. Biar lebih & semakin guyub….. Heheheee…….

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    1. Mas Pejalan …Salam rahayu dan hormat saya….

      Nuwun inggih….leres pangandiko Panjenengan …

      Mungkin saya masih diberi umur cukup untuk melihat dan merasakan kehidupan di akhir kolobendu , tentunya bila Gusti Kang Moho Kuoso memberikan waktu dan ijin…

    2. Salam …

      Waktu dan tahun tahun mendatang , seperti orang naik gunung , berat dan terjal…banyak halangan dan rintangan…manusia dan alamnya tetap bergejolak dan mobat mabit…

      Fenomena alam , peristiwa yang nganeh anehi terjadi cukup sering , diluar sana dan juga di negeri sendiri…

      Visual kabar dan gambarnya ,,mohon maaf bila saya /kami tidak pandai dan tidak kuasa untuk menyampaikan dan menurut perasaan saya banyak Panjenengan di sini juga tahu dan merasakan….mereka yang memeiliki ilmu/ jiwa tua…

    3. Salam Mas Pejalan….

      Kami hanyalah segelintir orang…tidak lebih besar dari semua manusia dan kebetulan sedikit diberi lebih oleh Gusti dalam hal hal yang tidak bisa ditukar dengan materi….pemberian yang bisa disampaikan untuk kerabat ,kepada anak cucu, bercerita dan menasehati mereka untuk menjadi manusia / umat yang baik …bermoral dan berbudi luhur….hidup manfaat untuk kehidupan sesama..

      Mas Pejalan….saya hanya menduga berdasarkan visual dan semoga gambaran itu tidak meleset,,,,hhmmm atau tidak benar sama sekali….mohon maaf karena kami tidak memiliki kuasa dalam urusan besar ini…

      Kehancuran, penghancuran menuju sumber pusatnya , mungkin diartikan dan diharapakan terjadi perubahan tatanan baru…seperti arti dari kolobendu yang akan tumbang dan berakhir ,menuju kahanan kolosubo…..

      Peristiwa perubahan tatanan untuk menuju yang lebih baik ini mungkin sudah berlangsung cukup lama , di negeri ini dan negeri monco….

      Di tahun 2025…2027 atau 2030…akan semakin jelas dan tampak…sebagai bukti kehancuran kegelapan dan menuju terang…

      Suro Diro Joyo Ningrat Lebur Dening Pangastuti…

  19. Sallam Mbah Wage
    Mbah JS
    Mbah BalaneDewa
    Mbak Dewi
    Mbak BlueSea
    Kang Mumpung Sepi
    dan semua Warga Padepokan Maya Dongeng Budaya

    @Mbak Dewi : andai saja telapak tangan saya bisa menyentuh kulit panjenengan, dengan Izin Gusti ALLAH pasti bisa diredam itu asam lambung nya.

    @Kang Mumpung Sepi : woo..sampean yoo seneng otak atik elektro too..
    sip..siip.. hehehe.. saya juga cuma tidak punya waktu luang sekarang untuk itu..
    kegiatan semakin banyak..
    Saya naik getek Kang, lewat Kras kan ada penyeberangan mobil sekarang, jadi tidak perlu muter lewat Kediri Kota atau Tulungagung. Kang Mumpung Sepi iki tinggal dimana too kok ketok e pahham karo daerah ku sini. Mampir o rumah ku Kang gpp..tambah konco tambah rezeki..heheheh..
    lek pas galau aku sering ke Besuki Pegunungan Wilis itu..

    @Mbah BalaneDewa : enjih Mbah.. ” life is a choice, run Ur dream “. Kalau wejangan dari Al QURAN ” Hidup itu seperti angan angan mu “.
    Dan sialnya ” yang bermimpi BESAR hanya orang orang BESAR yang tau proses arah jalannya bagaimana dia bisa menjadi BESAR ”
    Di sisi lain, dia ingat bahwa dia tak lebih besar dari apapun juga tak lebih kecil dari apapun.

    @Pak Pejalan : wolak walik e jaman, yang di kira buruk itulah yang baik yang di kira baik bagi kebanyakan orang itulah yang buruk.

    Dajjal membawa sesuatu yang nampak seperti Surga sejatinya itulah Neraka dan dia membawa yang nampak seperti NERAKA itulah sejatinya SURGA.

    Dan sekarang Dajjal sudah lahir, kemarin mendapat isyarat bayi sedang di timang timang bermata satu tepat di tengah. Tapi orang yang tidak paham, Dajjal terlihat mempunyai dua mata seperti orang awam lain nya.

    Sallamun alaikum sallam warahmat ALLAH
    Sugeng Enjing..
    Astungkare..
    Namo Budaya..

    RAHAYU

    1. Salam Mas Hyaidosomuko….

      Ternyata Njenengan juga jago solder/JS…..he he

      Ternyata di rumah si Mbah banyak manusia yang pinter dan cerdas,,menggeluti bidang masing masing…

      Semoga semua yang dipelajari dan dibidangi adalah ilmu manfaat ….bisa sumbangsih untuk masyarakat….

      Selamat beraktifitas dan sukses…

  20. Salam Rahayu Mas Balanedewa….

    Kita seumuran….kakang adi….he he….

    Semoga selalu sehat….

    Seumuran kita ,banyak hal yang sudah tidak bisa kita lakukan…tapi dan tentunya kita tetap semangat dan selalu memberikan semangat kepada anak anak kita ,,juga kepada mereka kawula muda , penerus generasi kita….

    Salam umur setengah abad….

  21. Dajjal membawa sesuatu yang nampak seperti Surga sejatinya itulah Neraka dan dia membawa yang nampak seperti NERAKA itulah sejatinya SURGA.

    Dan sekarang Dajjal sudah lahir, kemarin mendapat isyarat bayi sedang di timang timang bermata satu tepat di tengah. Tapi orang yang tidak paham, Dajjal terlihat mempunyai dua mata seperti orang awam lain nya.
    ===================================

    Salam Rahayu Mas hyai Dosomuko…

    Orang tua belum tentu bisa bijaksana ..
    Orang lebih tua belum tentu lebih ilmunya dari yang muda…

    Sumonggo Mas Hyai berkenan bercerita tentang dajjal…si sosok fenomenal itu…

    Matur Nuwun

  22. selamat sore
    mbah wage
    kang pejalan
    kang js
    kang balanedewa
    kang hyaidosomuko
    jeng dewi
    dan semua warga Dongbud,

    @jeng Dewi, semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasanya. kalo kena maag apalagi akut gini memang tidak boleh telat makan. menurut asumsi saya, karena kegiatan spiritual jeng Dewi yang akhir akhir ini mungkin lebih meningkat dan tidak diimbangi dengan mengasumsi makanan yang baik untuk mengganti energi yang dikeluarkan oleh tubuh jeng dewi. saya rasa kang pejalan lebih tahu tentang jenis makanan untuk mengganti energi yang telah kita keluarkan.
    maaf kalau saya terlalu berasumsi ;p..

    btw, anyway, saya mau berbagi fenomena yang saya alami di hari pergantian tahun kemarin ini. secara sengaja atau tidak sengaja saya menangkap vibrasi alam, awalnya pada hari sabtu siang (31 Des 2016) setelah lepas jam 12 siang tidak sengaja saya menangkap vibrasi alam atau apa saya tidak tahu mengartikannya, dan semakin hebat vibrasinya mendekati malam pergantian, saya sampai tidak kuat menerima vibrasi itu mungkin sampai setengah sadar dan saya secara tidak sadar dan dengan otomatis mengimbanginya dengan melepaskan energi untuk meredam vibrasi itu. hal ini berlangsung semalaman sampai pagi, akhirnya meredah dan kembali normal.

    di saat orang orang diluar sana bercampur baur dan ikut melebur dalam hiruk pikuk, lha ini saya kok malah setengah sadar meredam vibrasi yang mungkin tidak sengaja atau gimana saya juga tidak tahu.

    apakah benar ini vibrasi alam, universal atau bagaimana? mohon wedaran akang akang semua disini. saya kurang faham juga tentang ini.

    rahayu
    keep on shinning

  23. mbah baladewa
    keren pandanganny

    mbah js
    saya rencananya pak ic 7812
    klo pake yg lm 317 “adjust” saya makin puyeng itungnya….
    ini baru angan2, alat/solder juga blm ada, apalagi komponen

    mbak dewi
    dibalik kekurangan ada kelebihan

    kang hay…
    kras yg belakangnya masjid kras itu ya? tembus mojo, tempatnya gus miek?
    ke besuki (dolo/irenggolo)?
    enak dari pertigaan kras isa tembus sambi
    klo lewat tulungagung muter keselatan
    klo lewat kediri malah jauh ke utara

    1. Sallamun alaikum sallam warahmatALLAH

      @Mbah JS
      @Mbak BlueSea :

      enjih leres,calon orang besar telah di lahirkan kembali. Protagonis atau antagonis saya kurang pahham yang jelas dia hanya memiliki satu mata. Alam ikut menyambut kelahirannya. SubhanALLAH.
      Berarti dia nyusul nya telat, yang perlu saya ingat dari kehidupan saya yang dulu. Kenapa harus di lahirkan kembali, kalau saya jelas raga saya telah mati dan terpaksa harus menitis. Tapi raga si calon orang besar ini harusnya tak termakan waktu, kenapa dia harus repot repot di lahirkan kembali. Mengulang dan mempelajari ilmu itu lumayan sulit loh, meskipun anak buah nya dari yang ghaib terus membimbingnya. Bedanya, dia mengulang setiap jengkal ilmu nya jauh lebih mudah.

      Dia nanti akan di dampingi sedikit orang orang hebat namun pengikutnya yang bodo 88% nya warga bumi pada saat itu.

      Dia akan tumbuh besar dengan cepat.

      Menurut versi saya lagi, orang orang yang ber jiwa super kuno dia tidak memiliki buku takdir di kehidupan barunya. Jalan hidupnya terbentuk dan terbatasi dari benda dan makhluk di sekitarnya.

      Ini pada saat ini bapak ibu nya telah menitipkan nya kepada seorang agamawan yang sakti yang pasti bukan di Indonesia.

      Pada dasarnya dia anak yang baik tekun rajin beribadah, namun saja dia kurang banyak akal.
      hahahahagh..

      Selamat datang saudaraku..

      Hanya Nabi ISA AS yang sanggup membunuhnya.

      waLLAHU a’lam bhisawaab..

  24. Salam Mas Hyai Dosomuko.

    Terima kasih atas penjelasan diatas,…

    Saya disini , seperti sudah saya sampaikan , saya telah umur hampir kepala 6, umur tua belum tentu berpikiran /ilmu tua dan juga belum tentu berwawasan luas…

    Tentang sosok sosok yang pernah manusia dengar disaat lampau atau saat ini (mereka tokoh fenomenal) sepertinya kami pernah diberi kabar visualnya…kami tidak menyebutnya siapa mereka dengan model wajah , bentuk beragam…

    Tentang sosok yang sedang hangat atau sedang hot dibicarakan tahun tahun terakhir ini , yakni SP , Imam Mahdi , N.Isa dan juga Dajjal….he he he ,,,dunia semakin menjadi ramai dengan cerita cerita hebat karena hadir tokoh tokoh hebat…

    Saya/ kami hanya dan selalu manggut manggut saja atas banyak visual yang terjadi hampir 7 tahun ini , mencoba untuk memahami apa yang sedang berlangsung dan nyatanya kami tidak terlalu faham alur cerita dan peristiwanya , tidak sangat tahu maksudnya dan kami hanya mencocokan dengan peristiwanya yang sedang terjadi…

  25. Salam Rahayu…

    Saya disini hanyalah seorang manusia yang ingin menjelajah hanya dengan DuMay/dunia maya , ingin melihat dunia dan peristiwanya…

    Di rumah Mbah Wage dan dirumah yang lain,,kami ingin belajar dan mencari informasi juga cerita dan tentunya kami juga berbagi cerita , cerita yang penting atau cerita yang ringan atau ngalor ngidul guyon untuk menghibur diri….seperti tahun tahun lalu …di sini atau di rumah Aki Gendeng….he he he.

    Seperti yang selalu kami sampaikan , bahwa kejujuran adalah sifat dan perbuatan yang wajib dijalankan manusia, dalam hal apapun dan tentunya hati nurani sebagai bekal dan pijakan jalan sehingga kita bisa dan boleh dikatakan sebagai orang orang yang berbudi tidak tercela…

    Mas Hyai….
    Kembali ke topik tentang seseorang yang sudah lahir dan sosok itu Njenengan duga atau dipastikan sebagai si Dajjal dan di akhir kalimat dikatakan Dajjal hanya bisa di bunuh N.Isa karena hanya beliau yang mampu….

    Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa kami sering mendapat kabar visual dan salah satunya visual itu adalah kelahiran sosok manussia , bayi yang sudah lahir , dia ditimang oleh sosok ( maaf tidak kami sebutkan)…alam atau bumi ini sangat menyambutnya dengan tanda yang sangat khas , khusuk, mencekam,aneh ,,sulit untuk membayangkan….visual beberapa tahun lalu , saya lupa pastinya….

    Siapa si Dajjal yang Njenengan sampaikan diatas dan lalu siapa bayi yang ditimang oleh sosok ajaib itu dan apakah sosok yang sama sebagai si Dajjal ??

    Kalau boleh tahu,,,,berapa selisih umur Dajjal dan N.Isa ketika mereka saling dipertemukan di dunia….mereka bertemu di dunia nyata seperti cerita yang sudah dipercaya , diimani oleh banyak umat beragama…..

    1. salam santun mbah js…
      kangan juga ya? dg ssk yg dinanti?
      apa mbah belum pernah jumpa dg imam mahdi/ sp ?
      kalo bertemu mau diberi cindera mata apa?

    2. semoga sehat..mbah..
      duit banyak..
      harta banyak.
      istri banyak…
      anak banyak
      diengon koyo banyak..
      mati mlebu swargo…
      inggih leres! mekaten mbah?
      wkwkwkwk…
      selamat bekerja mbah js..sukses slalu.

    3. selisih umur nabi ‘Isa AS lebih tua dua tahun dari dajjal : dajjal lahir pd tahun 1984, matanya sebelah kanan buta warna

      sedangkan nabi ‘isa tidak buta warna

    4. saya juga mengenalnya kang yang namanya Dajjal..
      dengan berciri khas Berjenggot….punya pengikut hanya..
      3 orang..diantaranya bernama…
      1. pak Amy..yg punya mata satu di jidatnya, tapi matanya gosong
      orangnya hitam Arang.
      2. pak Body…bermata satu gosong..di Jidatnya…
      orangnya berambut kriting kalau di panjangkan.
      3. pak Aly…belum punya mata satu,pakai kacamata…
      mereka mereka semua bisanya hanya ..
      Longak..Longok..tapi ..tolol semua…
      kerjanya bisanya…hanya mengganggu kerja Dajjal..
      di mata mereka hanyalah…uang dan uang…
      kasihan DAJJAL, kerjanya diganggu sama pengikutnya..
      kalau tidak salah…
      setahu saya pekerjaan Dajjal adalah sang PEnghanCUR semesta…
      kapan sih dajjal dibunuh oleh Nabi Isa ?
      katanya juga lho..semesta mau di hancurkan sama dajjal !!
      ayo dong nabi ISA..buruan sikat aja dajjal..nggak pakai lama.
      kebiasaan dajjal itu naik motor berwarna biru..
      itu semua saya dengar dari KATANYA temen saya.
      moga moga temen saya itu salah Ceritanya.
      bagaimana tanggapan akang semua disini…
      sumonggo di luruskan cerita dari teman saya ini..
      salam semua dari mbah botak…katanya.

  26. Salam…

    Ternyata didunia nyata dan didunia gaib memang sedang ramai dan seru dengan peristiwa yang sedang terjadi….

    Alam Bumi ini memang sangat perlu dan wajib di Ruwat dan hanya DIA yang mampu melakukan…agar dan supaya kehidupan di atas bumi atau di dunia gaib bisa tentram dan damai…

    Ternyata visual kabar tetap dan terus datang berlanjut dan kami terima , meskipun dan sebenarnya kami tidak berharap atau tidak ingin tahu hal itu….tapi semuanya terserah Gusti Moho Kuoso dan kami hanya mencoba dan belajar untuk mengerti dan faham maksudnya…

  27. Salam…

    Saya selalu dan mencoba untuk selalu percaya dari cerita yang Panjenengan semua ..
    Saya percaya bahwa para Spiritualis adalah orang orang yang jujur dan baik budinya….

    Semoga cerita cerita itu adalah suatu kebenaran dan manfaat untuk kita semua , supaya kita bisa untuk Eling Waspodo…

  28. Salam Hormat…..

    Saya selalu berdoa dan berharap meminta kepada NYA. supaya kami selalu terlindungi dan dilindungi dari hal hal yang jahat , mereka berenergi negatif dan si buruk rupa memang jahat…he he….

    Semoga kita tidak terjebak dan terperosok dalam alur alur penampakan visual gaib dan peristiwa nyata…
    Saya yang selalu memberi pesan kepada anak anak dan kerabat untuk selalu waspada terhadap mereka dan visual yang sedang ditampakkan….
    Saya yang selalu berpesan untuk dan selalu mengedepankan hal hal yang nyata di depan mata dan dikehidupan sebenarnya untuk saat ini….bekerja ,beraktifitas, memenuhi kewajiban ,berusaha menjaddi manusia yang baik dan jujur , tahan uji dll

    Selamat beraktifitas dan semoga sukses…
    Mohon maaf bila saya salah dan menyinggung…

    Nuwun

  29. salam hormat,

    ehmm bukannya manusia memang tugasnya adalah menyembah yang khalik. apa yang ada di dunia ini hanyalah sandingannya manusia dalam menyembah Yang Maha Kuasa. tapi sekarang ini tidak pada kenyataannya. malah terbutakan oleh sandingannya yang hanya sebatas badan ini bisa menampung. manusia sekarang ini tidak pernah berkata jujur. apa yang terucap di bibir sangat jauh bertentangan dengan apa yang di dalam dirinya. (mungkin) saya lebih mempercayai apa yang tidak terucap di bibir. fenomena sekarang ini yang banyak orang orang waskita dan mendapatkan visual tidak lewat panca indera mata, itu karena mata sudah tidak bisa melihat dengan jelas apa yang terjadi. hanya dengan jiwa yang benar benar bersih yang bisa menyaring mana yang visual baik atau bukan.
    kenapa ada banyak orang orang yang spiritualnya tinggi akhir akhir ini? karena dengan doa merekalah, sedikit banyak kerusakan alam dapat sedikit demi sedikit diperbaiki, energy energy negatif dapat terkikis dan hal hal buruk dapat terhindari. tidak untuk pribadi dan individu , tapi untuk semua mahluk hidup.
    masing masing manusia mempunyai peranan sendiri sendiri dalam kelanggengan alam universal ini. tidak hanya mencakup sebatas daerah mata kita bisa memandang, doa dari manusia manusia yang bersih ini bisa menembus sampai alam semesta raya.
    tentang visual visual yang berhubungan dengan sosok sp, ra. imam mahdi, n. isa, dajjal dll, kita tidak bisa mengingkarinya, bahkan dalam kitab kitab suci di dunia ini juga dikabarkan berita tsb.
    kita manusia biasa hanya bisa berdoa dan berharap bahwa kebaikan kebaikan akan selalu turun di bumi ini dan selalu diberi keselamatan dunia akhirat oleh Allah S.W.T.

    rahayu
    keep on shinning

    1. Sallam Mbak BlueSea :

      Manusia sebagai khalifah bukan sebagai penyembah, Menyembah Gusti ALLAH itu kewajiban bukan tugas. hehehe

  30. Sallam Mbah JS :

    enjih leres Mbah.. banyak visual visual bagi para spritualis..

    namun dalam mengartikan visual tersebut, kita bisa salah pahham maupun berpahham yang salah..

    baru ngeh ternyata Sastrajendra itu begitu yah, kunci multifungsi yang bisa membuka semua ilmu..
    Itu versi saya loh..

    Tapi yah maaf loh yah, visual yang saya terima terkadang terasa berbeda dari pakem para leluhur yang terlanjur dipercayai.. dan lagi visual yang saya terima pasti masih menyambung dengan wejangan para leluhur..

    Karena saya tipe yang tidak suka menelan mentah mentah apa yang saya terima. Bukannya saya sedang mencari pembenaran dalam diri saya, melainkan hanya menyampaikan apa yang bisa di sampaikan.

    Dan syukurnya kemarin saya menulis panjang lebar ternyata tidak masuk..

    syukurlah..
    syukur.. alhamdulillah..

    hehehehe..

    1. Sallam Kang Mumpung Sepi :

      Banyak faktor Kang :

      1. saya merasa ke ilmu wan saya masih sedikit, yah meskipun penyampaian ilmu yang saya capai perlu ditularkan.

      2. Kesibukan saya bertambah, belum bisa membagi waktu dengan begitu indah. Waktu untuk semedi dzikir di waktu menjelang magrib yang sering saya lakukan setiap hari ini juga jadi jarang jarang bisa lakukan, malem nya sudah capek.

      3. Ada beberapa ilmu yang saya terima itu terlarang untuk di kabarkan untuk khalayak.

      4. dan lagi masalah usia, nampak nya terlalu dini untuk menjadi seseorang yang di gugu lan di tiru ( GURU ). Akhlak saya juga masih belum baik.

      heheheh..
      embuhlah..
      hehehe..
      mugi manfaat..
      barokALLAH

  31. Salam Mas Hyai Dosomuko….

    Semoga apa yang sudah di capai adalah ilmu manfaat bagi diri pribadi …keluarga dan masyarakat…

    Sesuatu faham yang sudah dipercaya dan dipeluk oleh banyak orang pasti diyakini sebagai suatu kebenaran ,,,memang itu logikanya dan hal itu wajar …masuk akal dan nalar…

    Apa apa yang sudah diyakini mereka mungkin ada yang tidak sama dengan keyakinan dan pengalaman seseorang ketika manusia tersebut melakukan perjalanan spiritual ,,,ketika anak manusia mencari jati diri dan Tuhan yang disembah….

    Visual yang menjelaskan atau menampakan sesuatu dan ternyata tidak sama dan tidak sesuai dengan keyakinan mereka maka dan tentunya ini adalah hal pribadi dan memang tidak untuk di sampaikan, disimpan dan mungkin suatu saat disampaikan menunggu bukti yang akan terjadi dan berlangsung…..

    Mas Hyai dan sedoyo warga disini ….saya hanya bisa dan selalu bermohon maaf atas hal hal yang pernah kami sampaikan / tulis di rumah Mbah Wage atau rumah lain bila ada hal dan sesuatu yang tidak sama ,tidak seiring dan tidak sejalan karena menurut kami , kepercayaan dalam ber Tuhan adalah hal pribadi , sesuatu yang tidak bisa dipaksa karena ini masalah hati dan jiwa…..

    Pengalaman kami mungkin ada persamaan dengan Panjenengan semua tapi juga ada hal yang berbeda dan bahkan mengejutkan kami….saya berpikir dan selalu berusaha tenang atau tidak terlalu percaya dengan semua itu bahkan berusaha untuk melupakan dengan perlahan seiring dengan waktu….

    Bagi kami yang selalu percaya dengan karma bahwa semua perbuatan pastilah ada balasan , ada timbangan , perbuatan salah dan benar , buruk dan baik semua itu sudah dan pasti diketahui oleh Gusti….ada balasan yang setimpal…adil dan seimbang dan tentunya kita semua meyakini dan sangat berharap bahwa Tuhan / Gusti Moho Asih selalu memberikan ampunan kepada mereka / manusia atas perbuatan salahnya..

    Kebenaran tetaplah suatu kebenaran dan pasti selalu menang meskipun kebenaran ini telah daan masih kalah dan tumbang saat ini….

    Mohon maaf bila salah dan menyinggung..

    Salam hormat….

    Nuwun

    1. DIBERITAHUKAN PADA WARGA DONGBUD!
      BAHWA SPSW/BA/IM TELAH BERGABUNG DLM MAJLIS(MAIYAH) ASUHAN CAK NUN(EMHA AINUN NAJiB)
      SILAHKAN DI BUKA YUTUB DAN DIPELAJARI MAKNA YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA.

    2. Salam hormat Mbah Wage (yang punya warung DongBud),
      Salam ketemu kembali Mbah JS,
      Salam kenal semua warga DongBud.

      Mbah Wage, saya mohon ijin untuk bergabung dan menyimak apa yang disuguhkan di Warung. Walaupun pintu terbuka selebar-lebarnya, pengunjung bisa keluar masuk sesuka hati tetapi saya tetap mohon ijin pada pemilik warung. Kita masih harus tetap menjaga etika, tata krama dan budaya yang merupakan identitas negara kita.
      Terima kasih,
      MAW

    3. Salam Kang MAW,

      Selamat bergabung, menyimak ataupun intip2 di blog koplak ini. Akang benar2 typikal bangsa Nusantara yg tetap memegang teguh tata krama, masuk rumah harus memberi salam, walaupun di rumah maya sekalipun. Salut.

      Maaf, banyak sampah dan barang rongsokan di blog ini, terutama tulisannya simbah, full sampah. Silakan dipilah-pilah atau diambil yg dirasa bermanfaat dan abaikan sampahnya. Selain sampah, blog ini juga banyak setan dan kuntilanaknya. wakakakakkkk….

      salam, semoga betah.

    4. Salam rahayu Mas MAW….

      Nggeh…sudah lama tidak ketemu
      Semoga sehat dan lancar semua urusan…

      Semoga banyak kemajuan yang sedang diusahakan….dan berakhir sukses…

    5. Sallam Mbah JS
      Sugeng Enjing

      Tidak ada yang perlu dimaafkan loh Mbah. hehehe..santay mawon..

      Sallam semua warga Padepokan Maya Dongeng Budaya.

      Saya cuba menulis tentang MULTIVERSE JADI BUKAN UNIVERSE LAGI. Alam alam selain dimensi kita, tujuannya agar kita belajar bahwa Gusti ALLAH ITU MEMANG MAHA BESAR. SubhanALLAH.

      Dan akan saya buatkan pengalaman pribadi saya peluang usaha budidaya puyuh petelur. Karena sebagian besar orang orang hanya tahu jadi tinggal santap, mereka tak tahu atau mungkin tak mau tahu bagaimana keluh kesah jerih payah jelata.

      Mugi manfaat
      aamiin
      barokALLAH

  32. Selamat pagi, selamat akhir pekan.
    Pagi yang cerah cuma sayang tidak bisa jalan2. Banyak kesibukan hari ini. Kesibukan yang diciptakan sendiri sehingga akhirnya menjadi sibuk sendiri……

    *asah pahat kikir gergaji, mau bikin meja

  33. Busyet, “Halaman Akhir Pekan” menduduki rangking no2 tulisan terpopuler di blog abal2 tahun ini. Rangking 1 masih dipegang oleh topik SP.

    *sibuk tapi masih ngeblog juga…..

  34. Salam Mas Hyai Dosomuko….

    Kalimat “mereka tak tahu atau mungkin tak mau tahu bagaimana keluh kesah jerih payah jelata.” sangat mengena dan menyentuh hati….nggeh siapa yang pernah merasakan kesusahan dan perjuangan seorang manusia…tentunya mereka yang sedang dan selalu berjuang mati matian demi mencukupi kebutuhan hidup sehari hari , boro boro menabung atau ada sisa , untuk besok saja mungkin sudah mumet….

    Saya hanya mengkiaskan tentang kehidupan di Negri ini..
    Rakyat kecil ini punya bapak ibu atau tidak , rakyat kecil seperti kehilangan arah dalam berjalan, tanpa bimbingan, tanpa pertolongan , tidak terbekali , ibarat binatang liar yang mengais di tempat sampah….bekerja dengan kemampuan dan skill minim , mereka nekat bekerja dengan cara seperti itu ,,,,saya tahu ,,,saya orang pasar seperti mereka…

    Berbahagialah mereka , para pengusaha sukses…pegawai swasta dengan gaji diatas UMR atau pegawai negeri dng pangkat cukup lumayan ..mereka tidak secemas rakyat kecil dalam mencukupi kebutuhan primer….

    1. Salam prihatin…

      Bahan pokok mungkin tetap naik…
      Rokok atau sejenisnya juga merambat naik..
      Spare part elektro juga naik lagi….6 % bahkan lebih….

      Negeri ini semakin menuju jatuh nyungsep kebawah dan tidak mungkin bangun bila tidak segera ditolong , entah siapa yang menolong dan tentunya bagi orang yang beriman mereka percaya dan berharap Tuhan yang bisa menolong rakyat dan negeri ini….

      Gejolak alam semakin meningkat..
      Gejolak politik juga semakin panas…
      Rakyat sudah tidak ada waktu lagi untuk menerima dan memikirkan kondisi negeri seperti ini karena mereka terlalu sibuk untuk supaya bisa menghidupi diri dan keluarganya….

      Negeri ku Sayang…
      Negeri ku Malang….

      Semoga Negeri ini segera ada perbaikan dan signifikan….entah bagaimana mengawali hal baru yang baik dan mengakhiri keburukan dan kedholiman…

    2. Sedih memang jadi rakyat jelata yang selalu tertindas dan terlindas,biarlah mereka si koruptor rakus seperti memakan belatung yang akan menggerogoti lambung nya sendiri,biarlah musibah Ilahi menari dalam kehancuran.gak ada guna bersedih karena hidup sebagai rakyat jelata memang sudah menyedihkan….xixixi

    3. Siapa yang mimpin juga sama aja sama sama kejar uang jadi biarin aja musibah.mau salahkan siapa?wong musibah itu dari PENCIPTA..xixixixi

    4. Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang

      Sabtu 07 Januari 2017

      13:34 WIB

      Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang
      @prfmnews

      Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang
      PRFMNewsChannel

      Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang
      Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang
      Sabtu 07 Januari 2017, 11:17 WIB

      Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang

      Empat Rumah Hangus Terbakar di Sadu Soreang
      Redaksi Oleh : Desy Viani
      Foto Oleh : PRFM

      BANDUNG, (PRFM) – Kebakaran yang terjadi di kawasan Ciwidey berhasil dipadamkan.

      Api membakar empat rumah warga di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Sadu, Kab. Bandung, Sabtu (7/1/2017).kasihan nasib rakyat kecil bagaikan memasang bara api..mau tidak mau harus menderita.,hanya iman di dada yang membuat ku mampu selalu tabah menjalani.

  35. Selamat SIANG dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Sejahtra Oom Wager@
    Nuwun sewu, Pangapunten NASKAH telaaat, spt biasa-nya NASKAH mohon di cek, verifikasi, koreksi & edit.
    Matur nuwun

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    1. Kang Pejalan, dari malam jumaat sampi malam minggu nunggu bingkisan naskah dari Akang tp ndak datang2 jadi terpaksa saya tinggal pergi. sekaranh saya ada di luar dan besok sore baru pulamg, jd ndalk bisa update blog. Saya twrbitkan bosok. salam

  36. Selamat MALAM dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Wueleeehhh….. pulang ke Rumah langsung dikerjain, verifikasi, koreksi & edit Naskah, dan….. jrenk di Publish.
    Duuuh….. pangapunten Oom Wager jadi ngerepotin, dan….. Acungan Jempol (plus matur nuwun) untuk Dedikasi-nya

    Monggo minuman malam penambah spirit & optimisme……. Heheheee……….

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

    1. Salam Kang Pejalan,

      Ya Kang, sesampai di rumah, langsung saya posting. Sebisa mungkin semuanya dilakukan secepatnya agar kepala menjadi kosong sehingga bisa fokus ke tugas2 lainnya.

      Sebetulnya sih saya type orang pemalas yg suka menunda-nunda pekerjaan. Tapi mulai sekarang ada baiknya belajar memperbaikinya sedikit demi sedikit agar tahun baru menjadi lebih bermakna.

      GULA dan GILA, pilihan topik yg cerdas dan kreatif, menginspirasi saya untuk membuat versi abal-abalnya.

      salam, semoga sehat selalu

  37. Sallamun alaikum warahmatALLAH
    Sugeng Siang

    Pak Pejalan : mbah JS sudah mau masang foto, giliran Mbah Wage sama Pak Pejalan. dan semua warga yang mau di pasang foto nya.. yah itung itung bisa berasa dekat meskipun belum bisa jumpa darat.

    Hanya saran Mbah Pak Kang Mbak nduk ngger..

    RAHAYU

    1. Salam Kang Hyai dan Ano,
      Pasang fotonya, mbah ambil urutan paling belakang saja deh. Mbah masih setia dengan profile burung hantunya. salam

    2. Wajah alam masih kusut asik .
      Belasan Truk Tertimbun Longsor di Lokasi Galian
      Nanang Fahrurozi
      Selasa, 10 Januari 2017 – 13:36 WIB,
      Gempa 5,5 SR Getarkan Padang dan Muko-Muko
      Puguh Hariyanto
      Senin, 9 Januari 2017 – 20:21 WIB
      Motor Meledak, Penjual Bensin Eceran Nyaris Terpanggang
      Kis Kertasari
      Senin, 9 Januari 2017 – 20:10 WIB
      Banjir Paksa Ratusan Siswa Tidak Bersekolah
      Afsah
      Senin, 9 Januari 2017 – 17:12 WIB
      Selasa 10 Jan 2017, 13:51 WIB
      Gempa 7,3 SR Guncang Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara
      Nathania Riris Michico – detikNews
      Kebakaran di Jalan Sudirman Bandung, Lalu Lintas Dialihkan
      Oleh: Mochammad Iqbal Maulud 9 Januari, 2017 – 23:31
      BANDUNG RAYA
      3 Rumah Ludes Terbakar di Duapitue Sidrap
      Reporter : Asmar pattawe – Editor adam – 10 Januari 2017, 11:09
      2
      Online24, Sidrap -3 unit rumah milik warga Desa Bila Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap ludes dilalap si jago merah, Selasa (10/1/2017) dinihari.
      Akibat kebakaran ini, rumah milik Juleha (80), Wati (35), dan Hamida (40) rata dengan tanah.
      Kebakaran ini baru diketahui saat seorang warga melintas dengan menggunakan mobil, melihat api yang sudah membesar sang sopir kemudian membangunkan warga setempat.
      “Sopir pun berteriak ada kebakaran rumah, kemudian masyarakat sekitar TKP langsung bangun termasuk yang punya rumah untuk berusaha memadamkan api kemudian menelepon pemadam,” ungkap Juleha, pemilik rumah.

    3. Selamat MALAM dan SALAM kepada
      @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
      @Para Pinisepuh;
      @Para Winasis-Waskita;
      @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
      Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

      Salam Sejahtra Kang HyaiDosoMuko@
      Sajian Minuman Malam hari buat Panjenengan, monggo dinikmati…….

      Tentang usulan pasang photo diri, untuk waktu dekat ini, mohon maaf & maklum, belum bisa dipenuhi & terpenuhi, namun demikian, smoga kelak bisa di pasang (waktu-lah yg akan menjawab).
      Matur nuwun atas atensi & kerjasama yang baik serta terjalin & terjaga selama ini.

      Rahayu Sagung Dumadi,
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
      Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  38. Selamat MALAM dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Sejahtra Oom WAGER@
    Seperti biasanya, mohon NASKAH di verifikasi, koreksi & edit sebelum di publish
    Matur nuwun

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  39. tertulis di catatan kecil..
    dari kami rakyat kecil..

    Tak selamanya matahari sebarkan sinarnya..
    Tak selamanya malam di temani purnama..
    Tak selamanya badai meresahkan jelata..
    Tak selamanya SANG MAHA DALANG membuat DRAMA..

  40. Di dunia manakah kita berpijak?
    ————-
    Di dunia yg sama yakni nkri yg sedang gaduh riuh sama-sama prihatin tapi dg pijakan yg berbeda.

    Suka tidak suka
    Mau tidak mau
    Kita harus memilih
    Dan sepertinya…. Tidak ada pilihan “non blok”

    1. Kalau milih mungkin seperti ini jadinya’Wong Jowo Kari Separo (orang jawa tinggal separuh), Cino Londo Kari Sejodo (orang Cina dan Belanda tinggal satu pasang).

  41. Selamat SORE dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    Salam Oom WAGER@
    Nuwun sewu ARTIKEL di Akhir Pekan belum bisa terbit, dari Minggu kemarin s/d. Minggu ini, karena belum slesai……. heheheee…….

    Ternyata…… (tepokjidat.com) tidak semudah aktualisasi-nya, data sekunder, saya harus gooling ke Embah Google (membutuhkan waktu), pun data primer berdasarkan empiris serta lambang2 & vibrasi2 yg ada di alam semesta yg bisa saya tangkap.

    Seringkali saya harus “break” dulu karena tidak setiap saat bisa saya tangkap, disamping kesibukan aktivitas sehari-hari. Termasuk pernyataan (quote) Panjenengan, bahwa menulis itu akan gambang jika….. suasana-nya nyaman dan senang, terlebih jika dompet tebaaalll……. wakakakaaakkk……….

    Baru slesai sktr 70% (8 halaman), semoga Minggu pagi Tgl. 29 Jan’2017 bisa di publis, ATAU paling lambat Jumat Sore Tgl. 3 Feb 2017
    Judul-nya Artikel-nya sederhana, tetapi materi-nya wouw……. bikin kliyengan, yakni
    Sisi Lain (Disenting Opinion) Misteri Ksatrya Piningit dan Imam Mahdi, Benarkah Kedua-nya Berbeda….?

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkri

  42. Selamat SORE dan SALAM kepada
    @Oom Wager (EMPU-nya Blog);
    @Para Pinisepuh;
    @Para Winasis-Waskita;
    @Para Warga Padepokan Mbelgedez;
    Para Alumni dan Para Sedulur Semua@

    RENCANA-nya Tulisan (Coretan) ini dibagi dalam 3 Episode,
    Episode yg sekarang (Pertama), yakni “Inception,”
    Episode Kedua : “Midterm / On going” (di publish sktr akhir Agustus 2017 – Akhir Desember 2017),
    dan Episode Ketiga : “Draft Final” (di publish sktr Desember 2017 – akhir Desember 2018),

    kesemua-nya tsb hanya bersifat Rencana dan atau kurang lebih sebagai manusia, karena KEPASTIAN itu hanya ada dan milik GUSTI Ingkang Moho Kuasa, jadi bisa saja Episode selanjutnya (Kedua & Ketiga) lebih maju, pun delay.

    Rahayu Sagung Dumadi,
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez,
    Majulahdanjayalahnusantaraibupertiwimerahputihnkr

    1. AS, Inggris dan Prancis Akan Simulasikan Konfrontasi Melawan Iran
      Muhaimin
      Sabtu, 28 Januari 2017 – 17:29 WIB

      Ayo sini bawa apa yang anda miliki dan mulai hidup baru di sini dan buka bisnis anda disini ..

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s