Agama Yang Berkembang Pesat dan SESAT !

agama-berkembang-sesat
Credit image ; Commons.Wikipedia.org


Penulis: Wage Rahardjo.
Agama apakah yang  berkembang paling pesat di dunia saat ini? Jawabannya tentu saja Islam. Ah, mana sih ada orang yang sampai tidak tahu? Namun di tulisan kali ini simbah sama sekali tidak menulis tentang Islam. Lagian khan judulnya tentang agama yang berkembang sesat, nanti kepala saya bisa bonyok kalau nyebut Islam sesat. Di topik kali ini saya akan menulis agama merek lain yang juga tidak kalah pesatnya dan tidak diduga oleh banyak orang.  Agama yang dimaksud adalah Hindu.

  • :lol: Ha..ha..! Lucu Mbah! Aku sampai sakit perut menahan tawa! Emang masih ada yang jual? Ha..ha..

Bagus! Memang seperti inilah seharusnya sikap kita kalau membahas agama yaitu penuh senyum dan gelak tawa, sedangkan kalau topiknya tentang kekerasan dan terorisme ya harus rusuh dan jual beli makian. Tahukan anda bahwa blog ini  berusaha menulis topik yang tidak anda tahu. Lha, kalau semua orang sudah pada tahu, untuk apa ditulis lagi?”.

  • :) Ok deh Mbah. Tapi apa buktinya Hindu berkembang paling pesat?

Bukti? Nah, ini yang susah Nak, karena jujur saja, buktinya adalah….TIDAK ADA. Tahukah Anda bahwa hampir semua agama bumi seperti Hindu tidak mengenal corvert atau (pengumuman) pindah agama.  Jadi yang jelas tidak ada data atau bukti, terlebih lagi di negeri barat, agama bersifat privat sehingga sensus agama tidak akan pernah ada. Yoga ataupun Mahabrata dan Ramayana contohnya, pada dasarnya adalah merupakan kitab suci jenis Itihasa namun dibaca oleh siapa saja tanpa perlu pindah agama bukan?

  • :) Ha..ha…ha… Semakin ngawur saja nih ceritanya….

Ha….ha…ha… Maklum saja, namanya juga blog abal-abal.  Kembali ke topik, Hindu berkembang …….. pesat.  Buktinya? Photo di bawah ini ditampilkan sekedar sebagai pemanasan.

agama-sesat-5

Gambar di atas adalah foto kegiatan sekte Hare Krishna  di negara Ukraina (link).  Foto-roto lainya, lengkap dengan link-nya  bisa dilihat di gambar berikut. (Setiap gambar berisi link yang semuanya mengarah ke youtube).


Komunitas Hare Krishna gila-gilaan di Russia.
Link lain yang lebih gila: klik disini

hk-italia
Hebohnya festival Hare Krishna di Italia


Komunitas Hare Krishna di Ukraina


Komunitas HK di Russia


Komunitas Hare Krishna di Peru, Amerika Selatan


Prague, Czech Republic

Hare Krishna itu apaan sih ?

Setelah melihat sejumlah video di atas, mungkin ada pembaca yang penasaran ingin tahu, tentang sekte ini. Hare Krishna adalah istilah yang asing bagi kebanyakan orang jadi wajar kalau tidak tahu. Tapi bagi penggemar The Beatles sepertinya pasti tahu bahwa salah satu personelnya yaitu George Harisson adalah pengikut sekte ini.. Salah satu lagu ciptannya yaitu My Sweet Lord disamping terkenal juga kontroversial karena lirik lagu yang awalnya adalah Halleluyah, dipertengahan berubah menjadi mantra Hare Krisna.

Sekte ini relatif baru yaitu dibentuk tahun 1966 di Amerika, jadi masih berumur relatif sangat muda namun dalam jangka waktu satu dasawarsa saja,  mampu berkembang merata ke Eropa, Amerika latin dan Oceania.

Sekte Hare Krishna juga memiliki relatif banyak pengikut di Indonesia. Diawali dengan kedatangan sang guru besarnya secara langsung di tahun 1973 dan hanya dalam waktu singkat mampu memperoleh banyak simpati terutama di daerah Bali. Kondisi ini sebagain menimbulkan konflik dengan masyarakat tradisional dan PHDI (lembaga Hindu). Konflik akhirnya mencaapai puncaknya dengan pembekuan dan pelarangan penyebaran sekte ini.  Kalau tidak salah, sampai sekarangpun konflik atau pelarangan ini belum dicabut.

Identitas dan penampilan yang nyeleneh

Setiap pemeluk agama memiliki identitas. Orang Islam dengan jilbab, jangut atau kopiahnya, orang Kristen dengan salibnya, Yahudi dengan jangut dan topi yahudinya dan rahib  Buddha dengan kepala plontosnya. Nah, pengikut Hare Krishna tampak lain dari yang lain yaitu kepala gundul tapi tanggung alias disisakan sedikit membentuk kuncir. Jadi tidak berlebihan  kalau disebut SINTING atau gila. Sedangkan kaum wanitanya mengenakan kain Sari warna warni dan sepintas (mungkin) mirip pakaian wanita muslim.

Pada contoh video di atas menampilkan contoh ibadah mereka dari komunitas jemaat di negara Hungaria.  Di negara tersebut, mereka memiliki tempat ibadah sekaligus komunitas yang disebut Krishna Valley yang menempati areal 266 hektar ! Jadi bisa dibayangkan bahwa keberadaan mereka tidak bisa dipandang setengah mata.

Sangat agresif dalam menyebarkan agama

Sekte ini sangat aktif dan agresif dalam menyebarkan agama. Penyebaran agama dilakukan dengan berbagai cara unik yaitu menari, menyanyi di jalanan ala pengamen ataupun menggelar konser yang kadang super heboh yang dihadiri puluhan ribu peneonton seperti video berikut di Polandia.

Penyebaran agama kadang juga dilakukan dengan sangat primitif ala jaman nabi melakukan perjalanan panjang berbulan bulan keluar masuk desa dengan jalan kaki atau menggunakan transportasi sapi.  Dakwah juga kadang dilakukan dengan cara sinting dan konyol  yang mau tidak mau membuat orang lain ikut ikutan sinting seperti tampak pada  link berikut.

Sesat dan banyak pantangan

  • :) Sesatnya bagian mana Mbah? Menurutku mereka tidak lebih dari  bernyanyi dan menari doang, sama sekali tidak layak disebut agama. (bingung?!)

Duh, Sampean sama sekali tidak tahu bahwa mereka adalah merupakan sekte paling extreme di dunia. Aturan hidup dan pantangannya luar biasa banyak dan keras, sehingga nyaris tidak masuk akal bagi orang barat. Contohnya adalah no judi, no alkohol,  dan no intoxication (drug, ROKOK, termasuk juga kopi). Ah, mungkin anda tertawa (lagi) mendengarnya bukan? Bagi anda mungkin mudah, tapi bagi orang barat, jelas susah tidak ketulungan.

Kemudian aturan lain adalah dilarang melakukan kekerasan, Ahimsa (No Violence)  apalagi membunuh. Nah ini yang susah karena tidak membunuh yang dimaksud bukan hanya sebatas tidak membunuh manusia doang tapi juga tidak membunuh hewan. Jadi mereka adalah sekte agama kambing alias pemakan sayuran alias vegetarian 100%. Kemudian bawang merah dan putih (ajaran Ayur Vedic tentang makanan) dan telur-pun dianggap haram. Duh repot sekali bukan?

Repot? Ah, ndak juga, karena masih ada larangan lain yang lebih berat yang saya yakin akan membuat banyak orang uring uringan yaitu dilarang melakukan hubungan sex kecuali untuk melanjutkan keturunan! Jadi hubungan SEX untuk bersenang senang adalah dilarang, tidak terkecuali untuk mereka yang sudah menikah sekalipun. Duh jadi mirip binatang, berhubungan badan hanya untuk melahirkan, bukan untuk bersenang senang seperti manusia.

Sesat namun menyebar bahkan sampai ke Israel

Catatan: Semua link nama negara mengarah ke video youtube

Setelah berkembang dan memiliki basis kuat di Amerika dan Inggris,  sekte ini mulai menyebar ke Eropa Barat lainnya (Spanyol, Prancis, JermanPortugal, Norway, Italia, BelgiaIrlandiaDenmark dll). Kemudian disaat iklim politik di Eropa berubah di awali dengan pecahnya negara Soviet, sekte ini dengan cepat dan jeli mulai mengambil peluang dengan melakukan siar agama besar besaran di negara Eropa Timur. [Keterangan video : festival besar-besaran di London]

Saat ini komunitas mereka bisa ditemukan di hampir semua negara Eropa Timur seperti: Latvia, Belarus, [mantra], Lithuania, Ukraina [festival], Bulgaria [siar agama], Hungary [ritual], Slovakia, Serbia, Czech, Polandia dll. Sedangkan di Russia adalah merupakan komunitas dengan penganut paling besar.  Besarnya komunitas mereka di negara Rusia bisa dilihat saat festival tahunan yang diadakan di banyak kota seperti  Sukhumi, Moscow, Novorossiysk, Omsk dll. [NOTE: semua link diatas mengarah ke youtube]

Yang tidak kalah uniknya adalah komunitas mereka juga di temukan di negara Israel. [Link1, link2] Di negara musuh negeri Arab ini mereka bebas berkembang atau bahkan bebas melakukan dakwah di tempat publik, bersaing dengan ‘agama Messiah’.

Menular ke Amerika Latin dan Afrika

Selain berkembang di benua Eropa, ternyata komunitas sekte ini sudah lama berurat berakar di negara Amerika latin. Di berbagai negara selatan ini, perkembangannya menjadi semakin menarik karena Irama mantra-pun menjadi semakin variatif bahkan tidak jarang berirama reage atau samba. [Keterangan video: pengikut HK di Negeria]

Saat ini komunitas mereka yang cukup besar bisa ditemukan di Peru, Trinidad, Brazil, Chilli, Argentina, Mexico, dan bahkan Columbia, negara yang terkenal dengan geng obat bius-nya sebingga cendrung dihindari oleh para missionaris. Kemudian komunitas yang lebih kecil bisa ditemukan merata di semua negara seperti Costa Rica, Uruguay, Panama, Ecuador, Guatamala, Bolivia, Nicaragua, Honduras dan ElSavador. [semua link mengarah ke youtube]

Sedangkan untuk negara lainnya dengan pengikut yang juga sangat besar bisa ditemukan di Canada, Australia, New Zealand, Hawai dan Fiji. Untuk benua lain seperti Afrika, komunitasnya ditemukan di negara Afrika selatan, Ghana dan Kenya. Bahkan sekarang mereka sedang berusaha memasuki negara China, yang sebelumnya singgah di Hongkong dan Taiwan.

Pendidikan ala pesantren

Sekte ini tumbuh besar, kuat dan sangat solid salah satunya tidak lepas karena sistem pendidikan mereka yang sangat rapi sekaligus keras.  Dulu diawal masa sekte ini berdiri,  mereka memiliki banyak sekolah ala pesantren yang tersebar di banyak negara seperti Italia, Australia, Hungary, Inggris dan tidak ketinggalan Amerika sebagai pusatnya.

Saat ini semua sekolah pesantren ini sudah ditutup dan hanya menyisakan satu saja yaitu di India seperti video di berikut. Sekolah ini ditutup bukan karena kekurangan siswa tapi karena dianggap bermasalah secara hukum, didakwa sebagai child abused dan brainwash sehingga didenda jutaan dolar oleh pengadilan Amerika membuat sekte ini nyaris bangkrut. Konflik intern dan dakwaan kriminal pada seorang pimpinannya membuat image sekte ini yang sudah sesat menjadi semakin sesat.

Berangkat dari kesalahan masa lalu, sekte ini mulai berbenah dan bersih bersih di komunitasnya. Pendidikan ala pesantren diganti dengan pendidikan jenis Akademi. Sebagai akibatnya, beberapa sekolah akademi megah dan luar biasa luas berdiri di sejumlah negara seperti. Contohnya Bhaktivedanta Collage Belgia. Cukup banyak orang yang kaget dan tidak percaya bahwa sekte sesat ini ternyata masih tetap bertahan bahkan mampu mendirikan sekolah yang sangat modern, luas dan megah di negara Eropa.

Berpikir positif, mencari kelebihan

Mengapa “agama sesat” ini bisa berekambang dan apa kelebihan yang mereka jual atau tawarkan? Berikut adalah beberapa hal posotif yang bisa saya catat.

Hidup sederhana dan toleran

Disaat kekerasan atas nama agama cukup banyak terjadi di berbagai belahan dunia, sekte ini seakan datang menawarkan konsep baru dalam beragama yaitu lebih toleran dengan agama lain. Sangat wajar tentu saja karena sebagai sekte baru maka mereka dituntut harus mampu menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan agama lain, salah satunya adalah toleransi. [Keterangan video: pengikut HK di Hungaria]

Sekte ini mengajarkan para anggotanya untuk hidup sederhana, bernyanyi dan selalu bergembira. Tidak ayal komunitas mereka sering dicurigai dan diangap gila karena sifat mereka  yang terlalu banyak senyum. Wajar saja karena di masyarakat barat, orang yang terlalu ramah dan umbar senyum adalah  mencurigakan dan dianggap sinting.

Eco Life

Sekte ini bukan hanya sebatas mengajarkan agama dan dogma saja tapi juga mengajar bagaimana seharusnya hidup harmonis dengan alam. Komunitas mereka umumnya dilengkapi dengan lahan pertanian dan peternakan. Uniknya semuanya dilakukan dengan cara tradisional dan primitif, nyaris tanpa mesin atau traktor.

Food for life

Mereka memiliki program yang unik yaitu mendistribusikan makanan secara gratis tiap minggu. Mereka memiliki filosofi bahwa tidak boleh ada orang yang kelaparan dalam jarak 10mil dari tempat ibadah. Jadi mendirikan tempat ibadah bukan hal mudah bagi mereka karena tidak boleh tidak, harus dilengkapi dengan dengan dapur vegetarian, tanpa darah atau pembunuhan terhadap binatang serta makanan gratis harus dibagikan tiap minggu.

Steve Jobs, pendiri Apple dalam biografinya menulis bahwa sewaktu muda dan masih miskin, setiap pekan selalu berkunjung ke tempat ibadah Hare Krishna untuk mendapatkan makanan gratis.

PENUTUP

Bagi saya, Hare Krishna sepertinya menawarkan alternatif baru dalam beragama yaitu lebih menyenangkan, lebih rilex dan tidak jarang bagi sebagian orang terkesan main main. Hubungan antara manusia dan Tuhan yang awalnya magis, suci atau bahkan kaku dibuat menjadi santai, mirip hubungan manusia dan Teman-nya yaitu dengan bermain, bernyanyi dan menari.

Terlepas dari label sesat ataupun waras, setidaknya sekte ini, dengan program pertanian organiknya telah memberikan contoh nyata cara berswasembada pangan. Kemudian prilaku mereka yang cendrung sederhana dan berorientasi ke alam mampu digemari oleh mereka yang jenuh dengan suasana kota. Dan terakhir ajarannya yang sangat toleran dengan agama lain membuat sekte ini menjadi populer di sejumlah negara.

Sebagai penutup, siMbah hanya bisa berkomentar “Sesat atau waras bukan masalah, yang terpenting asal damai dan rukun aja”. Sepanjang si pemeluk agama tersebut senang dan enjoy ya sepertinya tidak ada yang perlu didebatkan. Kata tetangga siMbah: “religion should be judged based on their actions and what they do for those around them”.

Artikel sejenis :  Agama Sesat dan agama Waras

wager.png

  • Profil penulis : Hare Krishna bukanlah hal baru bagi penulis. Pertama kali mengenal  nama dan ajarannya sekitar tahun 1984 di Bali. Walaupun bukan member atau pengikut, namun terkadang hadir pada perayaan dan festival mereka. Bukan masalah besar bagi saya apalagi beberapa teman baik saya adalah pengikut Hare Krishna.  Sampai saat ini, hubungan saya dengan para pengikut Hare Krishna baik-baik saja. Mereka bahkan tertawa terpingkal-pingkal membaca tulisan ini. Cheer !

Referensi:

Testimoni Komentar

Dipindahkan dari komentar di halaman 1

Salam mbah,
saya yang penganutnya hanya bisa nyengir baca tulisan mbah ini… Mbah mengulasnya dengan apik.. :D

KRSNA artinya MAHA MENARIK….MBAH WAGE juga telah tertarik sejak tahun 80an sampai saat ini…semakin didiskusikan semakin MENARIK dan semakin MEMBAHAGIAKAN….Sri Krsna juga disebut Suhridam sarva bhutanam yang artinya kawan semua mahluk hidup…
Salam Mbah Wage…
HARE KRSNA…….
and be happy…..

Hare Krshna and be happy mbah wage :)

Saya sendiri juga yakin bahwa membernya yang membaca ini (umumnya) tidak akan terpengaruh dengan penggunaan kata sesat, sebab dalam ajaran Hare Krishna (singkat jadi HK), kita harus mampu bersikap netral dalam pujian maupun hinaan.

Kebetulan, sy sendiri adalah membernya.

matur nuwun mbah wage..pawarto babakan hare krishna sampun kulo waos..kulo mangertos ingkang dados pemikiran panjenengan mbah..mugi mugi rahayu sedoyo..hare krishna

…………………………………..

About these ads

877 thoughts on “Agama Yang Berkembang Pesat dan SESAT !”

    1. @ baldew
      Sama sama kang semoga menikmati keriangan anak kecil bebas bermain… masa masa indah yang bikin kangen ini.. hehehe.

  1. Bagus kalau si preman 212 udah nggak nampak batang hidungnya, bikin resah pengunjung saja… Nggak tahu apa biar sini cewek tapi juga merangkap sebagai security… :evil:

    Awas kalau sampai nanti berani nongol lagi dengan mengkafir2kan lainnya, aku sunat dan libas kommentnya!

    1. Apaan sich neng dewi@ ?
      Sdh TOLOL masih aja berani NONGOL !
      Q_Q
      Mana jawaban kau atas 4 pertanyaanku?
      Hingga skrg kau belum bisa menjawab apapun!
      Sdh kau pungut kitab kau yg di TONG SAMPAH itu?
      Buktiin dong kebenaran kitab suci kau agar semua orang tahu kitab mana yang benar2 SUCI dan benar2 dari Tuhan.

      Jangan berharap aku lupa dewi@
      Aku akan sll menagih jawaban kau dg dalil dari kitab agama kau!
      Jika kau tak bisa,maka akuilah bahwa kau itu tak lebih daripada setumpuk SAMPAH busuk! :roll:

  2. Mohon didoakan dan doa restunya untuk kesempurnaan semua umat manusia para arwah yang belum sempurna di dunia ini akibat ketidak mengertian manusia akan harkat dan martabatnya, juga makna arti kehidupan ini.. dengan cara2 yang batil dan biadab.. khususnya dengan genosida…
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    The Indonesian invasion of East Timor began on 7 December 1975

    when the Indonesian military invaded East Timor under the pretext of anti-colonialism. The overthrow of a popular and briefly Fretilin-led government sparked a violent quarter-century occupation in which between approximately 100–180,000 soldiers and civilians are estimated to have been killed or starved.[4][5]

    During the first few years of the war, the Indonesian military faced heavy insurgency resistance in the mountainous interior of the island, but from 1977–1978, the military procured new advanced weaponry from the United States, Australia, and other countries, to destroy Fretilin’s framework.[6] However, the last two decades of the century saw continuous clashes between Indonesian and East Timorese groups over the status of East Timor, until 1999, when the East Timorese voted for independence in a United Nations Mission in East Timor referendum.

    Pembantaian di Indonesia 1965–1966
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    Dalam pembantaian 1965-66, yang menjadi korban adalah orang-orang yang menjadi bagian dari PKIserta orang-orang yang dituduh sebagai komunis.
    Soeharto diduga kuat sebagai dalang di balik pembantaian 1965-1966.
    Pembantaian di Indonesia 1965–1966 adalah peristiwa pembantaian terhadap orang-orang yang dituduh komunis di Indonesia pada masa setelah terjadinya Gerakan 30 September di Indonesia. Diperkirakan lebih dari setengah juta orang dibantai dan lebih dari satu juta orang dipenjara dalam peristiwa tersebut. Pembersihan ini merupakan peristiwa penting dalam masa transisi ke Orde Baru: Partai Komunis Indonesia(PKI) dihancurkan, pergolakan mengakibatkan jatuhnya presiden Soekarno, dan kekuasaan selanjutnya diserahkan kepada Soeharto.
    Kudeta yang gagal menimbulkan kebencian terhadap komunis karena kesalahan dituduhkan kepada PKI. Komunisme dibersihkan dari kehidupan politik, sosial, dan militer, dan PKI dinyatakan sebagai partai terlarang. Pembantaian dimulai pada Oktober 1965 dan memuncak selama sisa tahun sebelum akhirnya mereda pada awal tahun 1966. Pembersihan dimulai dari ibu kota Jakarta, yang kemudian menyebar keJawa Tengah dan Timur, lalu Bali. Ribuan vigilante (orang yang menegakkan hukum dengan caranya sendiri) dan tentara angkatan darat menangkap dan membunuh orang-orang yang dituduh sebagai anggota PKI. Meskipun pembantaian terjadi di seluruh Indonesia, namun pembantaian terburuk terjadi di basis-basis PKI di Jawa Tengah, Timur, Bali, dan Sumatera Utara

    (sumber :Wikipedia)

  3. Hey dewi@
    Ini bukan membahas aku suka atau gx suka sama kau, tapi ini tentang pengujian ilmu pengetahuan kau sekaligus pembuktian bhw kau tidak sama dengan BINATANG atau SAMPAH BUSUK :P

    Sbg pembedanya,maka silahkan kau menjawab 4 pertanyaanku yg berikut ini yg sdh 1 minggu kau tak bisa jwb:

    @_@
    1).
    Siapa Tuhan yg Menciptakan kau?
    Berikan dalil dr kitab agama kau jika kau memahami kitab suci agama kau,jika tidak bisa,maka masukkan kitab suci agama kau tsb ke TONG SAMPAH atau BAKAR hingga tak berbekas!

    2.)
    Untuk apa atau apa Tujuan Tuhan Menciptakan kau didunia ini??
    Berikan dalilnya dr kitab agama kau itu!
    jika tidak bisa,maka masukkan kitab suci agama kau tsb ke TONG SAMPAH atau BAKAR hingga tak berbekas!

    3.)
    Kemana pergi kau setelah kehidupan didunia ini dan apa hal yg bermanfaat dr dunia ini utk kehidupan setelahnya ???
    Berikan dalilnya dr kitab agama kau itu!
    jika tidak bisa,maka masukkan kitab suci agama kau tsb ke TONG SAMPAH atau BAKAR hingga tak berbekas!

    4).
    Apa yg diperintahkan Tuhan kau jika banyak melihat KEMAKSIATAN telah merajalela dilingkungan kau???
    Berikan dalilnya dr kitab agama kau itu!
    jika tidak bisa,maka masukkan kitab suci agama kau tsb ke TONG SAMPAH dan setelah itu BUNUH DIRILAH dg nyemplung kedalam api sampai MATI SANGIT!!

    @@
    Silahkan!
    Aku tunggu jwb an cerdas kau,dan semua user2 sedulur disini akan menjadi saksinya untuk yg ke 4x nya tentang KETOLOLAN dan Mulut besar kau!
    •?
    Ok?
    Kau jwb saja 4 pertanyaanku diatas,
    Jangan kebanyakan mengeluh dan ngeles kau yach!
    Macam hewan saja!

    1. lalu apa bedanya kau dengan binatang ??…

      kau hanya mempertegaskan saja kalau kitabmu itu semakin OMDO.

      sorry ya, agamamu tak laku disini… silahkan balik ke kandangmu lagi.

      NEXT..

    2. Masih gak bisa jwb dewi@ ???
      Sudah gak punya otak utk berpikir yach?
      Lambaikan tangan kelayar bila kau menyerah dengan 4 pertanyaanku :P
      Xixixixi :mrgreen:

      Betapa menyedihkan kau ini, besar di omong doang, di AKAL dan ILMU serta Agama Nol BESAR!
      Gak ada beda kau dengan BABI !
      ╔╦╦═╦═╗ ╔╦╦╗
      ║║║║║╚╣ ║║║║
      ║║║╔╬╗║ ╠╬╬╣
      ╚═╩╝╚═╝ ╚╩╩╝
      @_@”
      KUTUUUUK KURUUUUK KLUUUK
      KLUUUUUK KRUUUUK KRUUUK KRUUUUKK

    3. masih belum mau ngaku juga kalau kau itu binatang jalang.

      ternyata mulut anjing lebih mulia daripada mulut manusia.

      dan otak babi lebih canggih daripada otak wiro.

    4. Ha haa kau sangat lihai mencaci makiku dewi@
      Tapi kenapa kau melempem saat kuajukan 4 pertanyaan dasar ???
      Apa otak dan kitab kau mmg tak lebih dari sekedar SAMPAH ?
      He hee ayo dijawab dong dg dalil kitab kau ke 4 pertanyaanku diatas, aku sll menagih lho :P

    5. yang mencaci duluan siapa?

      makanya jangan mencaci kalau nggak mau di caci

      kau pikir semua rekan disini bodoh apa

      kita justru membedah isi kehidupan dan non kitab

      kalau agama isinya hanya dogma, doktrin, otoriter dan diktaktor, maka orang tak lagi ingin mendengarkan ocehan comberan itu, kecuali bagi yang ingin mengkritik menelanjangi dusta dalam kitab.kau haru paham itu.

      sekarang fair play :

      siapkah kau menelanjangi isi kitabmu sendiri?

    6. Dewi@
      Berarti kau sudah menganggap kitab dan agama kau isinya hanya dogma, doktrin, otoriter dan diktaktor serta SAMPAH saja ???

      Kenapa gx Ngomong terus terang, jika kau ngomong terus terang kan selesai perkara, 4 pertanyaanku mmg terlalu berat utk dijawab oleh kitab/agama sampah kau ya?
      Jika begitu,maka buanglah kitab dan agama kau tsb ke TONG SAMPAH untuk selama2nya!
      Buat apa punya kitab bila tak Berguna!

      وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُواْ بِسُورَةٍ مِّن مِّثْلِهِ وَادْعُواْ شُهَدَاءكُم مِّن دُونِ اللّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِي
      (Qs Al-Baqarah 2:23)
      Dan jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

      فَإِن لَّمْ تَفْعَلُواْ وَلَن تَفْعَلُواْ فَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
      (Qs Al-Baqarah 2:24)
      Maka jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) tidak dapat membuat(nya) – dan PASTI kamu tidak akan dapat membuat(nya) -, PELIHARALAH dirimu dari NERAKA yang BAHAN BAKARNYA MANUSIA dan BATU,yang disediakan bagi orang-orang KAFIR.”

    7. Dewi@
      Berarti kau sudah menganggap kitab dan agama kau isinya hanya dogma, doktrin, otoriter dan diktaktor serta SAMPAH saja ???

      Kenapa gx Ngomong terus terang, jika kau ngomong terus terang kan selesai perkara, 4 pertanyaanku mmg terlalu berat utk dijawab oleh kitab/agama sampah kau ya?
      Jika begitu,maka buanglah kitab dan agama kau tsb ke TONG SAMPAH untuk selama2nya!
      Buat apa punya kitab bila tak Berguna!

      قُلْ فَأْتُوا بِكِتَابٍ مِّنْ عِندِ اللَّهِ هُوَ أَهْدَى مِنْهُمَا أَتَّبِعْهُ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ
      (Qs Al-Qasas 28:49)
      Katakanlah: “Datangkanlah olehmu sebuah kitab dari sisi Allah yang kitab itu lebih (dapat) memberi petunjuk daripada keduanya (Taurat dan Al Qur’an) niscaya aku mengikutinya, jika kamu sungguh orang-orang yang benar”.

      فَإِن لَّمْ يَسْتَجِيبُوا لَكَ فَاعْلَمْ أَنَّمَا يَتَّبِعُونَ أَهْوَاءهُمْ وَمَنْ أَضَلُّ مِمَّنِ اتَّبَعَ هَوَاهُ بِغَيْرِ هُدًى مِّنَ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
      (Qs Al-Qasas 28:50)
      Maka jika mereka tidak menjawab (tantanganmu) ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka hanyalah MENGIKUTI HAWA NAFSU mereka (belaka). Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang MENGIKUTI HAWA NAFSUNYA dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

      وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُواْ بِسُورَةٍ مِّن مِّثْلِهِ وَادْعُواْ شُهَدَاءكُم مِّن دُونِ اللّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِي
      (Qs Al-Baqarah 2:23)
      Dan jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

      فَإِن لَّمْ تَفْعَلُواْ وَلَن تَفْعَلُواْ فَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
      (Qs Al-Baqarah 2:24)
      Maka jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) tidak dapat membuat(nya) – dan PASTI kamu tidak akan dapat membuat(nya) -, PELIHARALAH dirimu dari NERAKA yang BAHAN BAKARNYA MANUSIA dan BATU,yang disediakan bagi orang-orang KAFIR.”

      وَهُوَ الَّذِي خَلَقَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ كُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ
      (Qs Al-Anbiyaa 21:33)
      Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.

      Klik

    8. bukan itu jawabannya, berarti kau hanya COPAS

      misal jelaskan, mengapa ayat tsb dinamakan al-baqoro yang artinya ayat sapi??…

      kita lebih suka menguliti skenario dibalik pembuatan kitabnya.

      adakah skenario Tuhan di balik pembuatan kitabnya?….

      kau punya hak menjawabnya sesuai kemampuan kapasitas pribadimu.

      tapi jangan paksa kami untuk mempercayainya. karena agama itu hanya keyakinan saja.

    9. Hii hii hiii :mrgreen:
      Si demi@ memang benar2 gx punya malu dan OTAK!
      Belum menjawab 4 pertanyaanku ehhhhh malah membuat pertanyaan buat aku :D

      Jawab dulu dong pertanyaan orang,baru mengajukan pertanyaan setelah itu,begitulah cara debat yg berkelas!

      Wkawakawakkaa semua user sedulur pasti pada ngakak :D :mrgreen: :roll: :lol: melihat KETOLOLAN si @dewi-dewa TOLOL !

      нåнåнå˚°º=))нå˚

    10. #2.
      Hii hii hiii :mrgreen:
      Si demi@ memang benar2 gx punya malu dan OTAK!
      Belum menjawab 4 pertanyaanku ehhhhh malah membuat pertanyaan buat aku :D

      Jawab dulu dong pertanyaan orang,baru mengajukan pertanyaan setelah itu,begitulah cara debat yg berkelas!

      Wkawakawakkaa semua user sedulur pasti pada ngakak :D :mrgreen: :roll: :lol: melihat KETOLOLAN si @dewi-dewa TOLOL !

      нåнåнå˚°º=))нå˚ :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :( :) :-o :D :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :roll: :roll: :roll:
      . :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :) :P :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D :P :D :mrgreen: :roll: :roll: :roll:
      . :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :roll: :roll: :roll:
      . :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D :P :D :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :) :P :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :roll: :roll: :roll:
      . :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :P :( :) :-o :D :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :-o :P :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :( :-o :| :D :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :( :-o :| :) :D :P :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

      KRUUUUUK KRUUUUK KRUUUK KRUUUUKK :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :( :-o :| :) :D :P
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :( :-o :| :D
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :-o :P
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :( :) :-o :D
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :) :P
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D :P :D
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D :P :D
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :) :P
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :D ;) :P :( :) :-o :D
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :-o :P
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :( :-o :| :D
      :mrgreen: :mrgreen: :) ;) :D ;) :P :( :) :( :-o :| :) :D :P
      :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
      . :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll:
      . :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

    11. akhirnya ketahuan juga siapa yang bebal, dungu dan bodoh.

      kau bisanya hanya copas, tidak bisa menjelaskan bahan2 pembuatan ayatnya.

      kau hanya bisa ngeles. otakmu tak ada isinya, kecuali ayat pasir.

    12. jawabanmu akan lebih berkualitas lagi jika kau bisa mematuhi ‘tata tertib’ di blog ini.

      pertanyaan dan jawaban ngeles, ku jawab saja dengan aturan no 8 dari dongbud, silahkan dibaca sendiri..

  4. …hati nurani itu meski dibakar, tidak bisa menjadi abu. Hati nurani senantiasa bersemi meski sudah ditebang putus di batang… [WS Rendra]

    byar padang terawangan, awang uwung ora ono opo-opo, sing ono ming ingsun.

  5. لاَ إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشْدمِنَ الْغَيِّ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِن بِاللّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَىَ لاَ انفِصَامَ لَهَا وَاللّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
    (Qs Al-Baqarah 2:256)
    Tiada paksaan dalam memasuki agama(Islam).SUNGGUH JALAN YANG BENAR TELAH NYATA DIBEDAKAN DENGAN YANG SALAH. Oleh karena itu, barangsiapa menolak sembahan yang palsu (taghut) dan beriman kepada Allah, maka ia telah berpegang pada simpul tali yang paling kuat, yang tak akan pernah putus; dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

    Di Indonesia cuma ada enam agama yang boleh dicantumkan di KTP. Ada …PAKSAAN untuk mengikuti salah satu dari enam agama itu. Tuhan saja tidak memaksa orang untuk masuk Islam.
    Kolom agama di KTP sebaiknya dihapus saja, Lho ? Lha, agama saya , misalnya, JEDI , Lia Eden isme, non agama alias atheis, dll, kan boleh saja ?! Memaksa orang untuk membuat pilihan yang tidak disukai, ini kan melanggar hak asasi dan juga …munafikun. Kalau saya memilih neraka – kalau ada – kan ini urusan pribadi saya ?

    1. @_@
      INILAH DIALOG INTELEKTUAL yang bertema: Perlukah Kolom Agama di KTP Dihapus mengikuti pemikiran makhluk2 super TOLOL ???

      ^^
      A : “Bro, tahu belum? Ada wacana kolom agama di KTP mau dihilangkan?

      @_@
      B : “Emang kenapa? Katanya negara berkeTuhanan, kok malah hilangkan agama?”

      ^^
      A: “Katanya sih, kolom agama itu bisa mengakibatkan DISKRIMINASI. Lagian agama juga urusan pribadi. Nggak usahlah dicantumkan di KTP.”

      @_@
      B : “Nah, ntar ada juga orang yang ngaku mendapat perlakuan diskriminasi gara-gara jenis kelamin ditulis. Berarti kolom jenis kelamin juga harus dihapus dong? Laki-laki dan perempuan katanya kan setara. Lagian Laki dan perempuan udah keliatan bedanya, kenapa mesti dicantumkan lagi di KTP ?

      Q_Q
      C : “Eh, jangan lupa. Bisa juga lho perlakuan diskriminasi terjadi karena
      usia. Jadi hapus juga kolom tanggal lahir sekalian.”

      •_•
      D : “Eit, ingat juga. Bangsa Indonesia ini juga sering fanatisme daerahnya muncul, terlebih kalau ada laga sepak bola. Jadi mestinya, kolom tempat lahir dan alamat juga harus dihapus.”

      @_@
      B : “Ada juga lho, perlakuan diskriminasi itu gara-gara nama. Misal nih, ada orang dengan nama khas agama tertentu misalnya Abdullah, tapi tinggal di daerah yang mayoritas agamanya lain. Bisa tuh ntar dapat perlakuan diskriminasi. Jadi kolom nama juga wajib dihapus.”

      @_@
      B: “Kalau status pernikahan gimana? Perlu gak dicantumkan?”

      ^^
      A : “Itu harus dihapus juga. Nikah atau tidak nikah itu kan urusan pribadi masing-masing. Saya mau nikah kek, mau pacaran kek, itu kan urusan pribadi saya. Jadi kalau ada perempuan hamil besar mau melahirkan di rumah sakit, nggak usah ditanya KTP-nya, nggak usah ditanya sudah nikah belum, nggak usah ditanya mana suaminya. Langsung saja ditolong oleh dokter.”

      •_•
      D : “Sebenarnya, kolom pekerjaan juga berpotensi diskriminasi lho…. Coba bayangkan. Ketika di KTP ditulis pekerjaan adalah petani/buruh, kalau orang tersebut datang ke kantor pemerintahan, kira-kira pelayanannya apakah sama ramahnya jika di kolom pekerjaan ditulis TNI atau POLRI? Nggak kan? Buruh biasa dilecehkan. Jadi kolom pekerjaan juga harus dihapus.”

      Q_Q
      C: “Kalau golongan darah gimana? Berpotensi diskriminasi nggak?”

      ^^
      A : “Bisa juga. Namanya orang sensitif, apa-apa bisa jadi bahan diskriminasi.”

      ))
      0_0″
      ,,0
      E : “Lha lhaho? terus, isi KTP apa dong? Nama : dihapus. Tempat tanggal lahir : dihapus. Alamat tinggal : dihapus. Agama : dihapus. Status perkawinan : dihapus. Golongan darah : dihapus. Berarti, KTP isinya kertas kosong doang….”?
      DASAR Orang2 sudah pada GILA!

      ^^ ___ @@____ Q_Q ___ •
      A,,,,,,,,,, B, ,,,,,,,, ,C,,,,,,, ,..D :

      ——- __ M E L O N G O ___ ———–
      ————— ———— —————-!!

  6. Kitab suci dan agama : Ya cuma buatan manusia. Kalau memang kitab suci buatan Tuhan, dia bisa menjatuhkannya dari langit , TANPA bantuan manusia ! Tuhan yang katanya menciptakan alam semesta. mengapa harus minta tolong…manusia untuk menuliskan dan mencetak kitabnya ?! Manusia punya alat yang amat sangat sakti, bukan pusaka atau gebuk, tapi …otak. Dengan ini, otak, emas yang asli bisa dibedakan dari yang imitasi.

  7. Manusia Tercipta Paling Sempurna diantara Makhluk Allah… namun tentu di kesempurnaannya itu ada ketidaksempurnaan diri tiap manusia dan saling mempengaruhi…
    Jadi BERSABARLAH dan jangan MENYERAH untuk MENJADI LEBIH BAIK… berbahagialah… jangan mewak mewek saja… (Senyum)
    #####################################################
    Genosida : Pembasmian penduduk – penduduk asli oleh penjajah, pembantaian enam juta orang Yahudi oleh Hitler, pembantaian 1 – 3 juta rakyat Kamboja oleh Pol Pot, pembantaian sekitar 500 ribu – dua juta simpatisan komunis paska Bung Karno.dll, ini semua menunjukkan manusia kan secara biologis cuma …BINATANG. Bedanya, binatang membunuh untuk survival, mempertahankan hidup dan wilayah, manusia membunuh karena ideologi. Tuhan dulu LUPA melarang manusia untuk membunuh orang lain. Mahluk yang sempurna ? Ini juga cerita abal-abal, dus masuk di blog dongeng ini.

    Manusia adalah mahluk yang pandai bercerita, mendongeng, Tapi bukan mahluk yang paling sempurna.

  8. Nama-Mail-Website BOLEH DIKOSONGKAN. Komentarlah dgn hati senang, tidak dgn hati terpaksa, apalagi dgn hati kotor. direvisi menjadi
    Nama BOLEH DIKOSONGKAN. SEMPURNAKAN yang TIDUR MELAYANG.. DENGAN DOA syarat dan ketentuan berlaku dgn hati senang, tidak dgn hati terpaksa, apalagi dgn hati kotor. hihihi

    1. MANUSIA TIDUR MELAYANG selain akibat dari genosida, bencana alam, mungkin termasuk juga manusia mati di tempat tidurnya karena energi doa para pengubur dan PENDOAnya tidak sampai ke Allah Sang Maha Pencipta…

    2. 39:45
      And when Allah is mentioned alone, the hearts of the ones who do not believe in the Hereafter get disgusted, and when the ones apart from Him are mentioned, only then are they glad at the tidings

    3. Nama BOLEH DIKOSONGKAN. SEMPURNAKAN yang TIDUR MELAYANG.. DENGAN DOA syarat dan ketentuan berlaku dgn hati senang, tidak dgn hati terpaksa, apalagi dgn hati kotor&gt


      Wakakakkk…..
      Bagus juga Kang. Dijamin yang baca pasti pusing 7 keliling. Atau mungkin cuma saya aja yang pusing? Maklum, otak batu nih. Apapun kalimatnya, 99% dijamin tidak ada yang baca………

    4. penjelasannya kurang jelas…… agar jelas, diganti dengan yang lebih jelas. Mudah2an sekarang menjadi jelas….. Kalau masih kurang jelas silakan klik link di atas…..

      Wakakakkk…. maaf Kang, bercanda nih. Omong2, kira kira penyebabnya apa Kang, koq bisa kesurupan?

  9. Nah ini kesurupan model lain mungkin akibat dari JIN IFRIT…
    http://news.okezone.com/read/2013/05/18/340/808878/klewang-ditakuti-karena-tahan-bacok

    Analisisnya manusia dibantu atau bahkan dikontrol oleh sosok makhluk halus spt jiwa lain… itu bisa dan sangat sering dan bisa terjadi… membahas tentang kerasukan atau kesurupan itu… orang tidak adil dan berlebihan (serakah, munafik, penipu, pembohong, penguasa khilaf dll) yang tak terkontrol tentu sama saja dengan kesurupan bukan? wkwkwkwk ya semoga semua akhirnya bisa TERIKONTROL dengan baik… :)

  10. Whahaha bisa aja ni… banyak sebab kang… dari lingkungan (alam spt cuaca dll,), manusia itu sendiri yang ingin mempengaruhi manusia lain dan juga alam tak tampak.. dan daripada karena kepusingan manusia yang berlebihan hingga terpikir mengontrol otak manusia dengan nanochip sesuai kehendak SEKELOMPOK manusia pengontrol BERMATA SATU yang ingin menguasai umat manusia di dunia ini… mendinglah kembalikan semua sistemnya kepada Allah Sang Maha Pengontrol otak manusia atau hewan, dengan syarat dan ketentuan berlaku… :)

  11. Mengutip dari republika.co.id/berita/nasional/daerah/14/03/06/n20bhu-siswa-kesurupan-massal-sekolah-diliburkan
    Hal yang sama dialami Murti Ningsih siswi lainnya juga berprilaku aneh minta diantar ke bawah pohon kelapa yang terletak di belakang WC sekolah tersebut.
    Ia berceloteh bahwa rumahnya terletak di sekitar lokasi WC sekolah dan meminta agar dibersihkan timpat tinggalnya dari perbuatan kotor.

    Dari rangkuman itu bisa menunjukkan bangsa halus… dapat punya kehendak… itu baru urusan KUBURAN.. jagat kecil… nah kalau sampai urusan JAGAT BESAR… bisa2 yang kesurupan bukan manusia tapi ALAMPUN DIBUAT EMOSI… seperti hewan berlarian dll perangai… sampai gunung meledukpun bisa jadi karena tuntutan bangsa halus yang sudah GERAH lihat tingkah polah manusia… untuk bersih bersih… nah manusia apa daya? menakutkan sekali…
    http://rt.com/usa/scientists-debunk-yellowstone-eruption-viral-513/

  12. @ Wiro ksatria sableng……

    Tulisanmu hanyalah SAMPAH…..bunuhlah dirimu sendiri demi iblis yang engkau sembah….

    Muslim bersorak: “Quran Sura 17:88 telah menantang semua orang dan jin – yang ragu akan kesempurnaan Quran – untuk kongsian bersama kalau-kalau mereka dapat meniru membuat sebuah buku dengan Surat-surat yang sehebat Quran (Surat Semisal Quran).

    Tantangan ini ternyata tidak mampu dihadapi sehingga ia dipermudah oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW kalau-kalau ada yang berani meniru membuat hanya 10 Surat Quran saja, yang mana saja! Ternyata, tak ada manusia dan jin yang sanggup. Maka akhirnya tantangan ini dipermudah habis-habisan: CUKUP UNTUK MENIRUKAN SATU SURAT SAJA!

    Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.
    Atau (patutkah) mereka mengatakan “Muhammad membuat-buatnya.” Katakanlah: “(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang yang benar.” (Qs. 10:37-38)

    Tetapi sampai hari ini, 14 abad berlalu, tak ada yang sanggup melayani dan mengunggulinya. Maka terbuktilah bahwa Quran bukan sekedar kitab puisi biasa. Puisi Surgawi yang satu ini tak tertandingi oleh para kafir manapun yang berani membuktikan bahwa ia bukan Wahyu Allah! Ditunggu sampai KIAMAT!”

    1. Hey judas terkutuk ditiang salib@
      Al-Qur’an itu ayat-ayatnya menggunakan bahasa Arab,BUKAN bahasa Latin. Jadi pake bahasa Arab yg baik dan benar dong nyet bila merasa bisa menerima tantangan Al-Qur’an diatas!

      Gaya bahasanya harus indah,Agung,penuh makna dan mukjizat yang tak tertandingi,bukan seperti puisi atau pepesan kosong tanpa makna dan keagungan, tidak juga PORN0 spt kitab erotis Ba Bible.
      Kau ini sudah sesat,bodoh, sombong pula!

      وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُواْ بِسُورَةٍ مِّن مِّثْلِهِ وَادْعُواْ شُهَدَاءكُم مِّن دُونِ اللّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِي
      (Qs Al-Baqarah 2:23)
      Dan jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

      فَإِن لَّمْ تَفْعَلُواْ وَلَن تَفْعَلُواْ فَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
      (Qs Al-Baqarah 2:24)
      Maka jika kamu (WAHAI ORANG-ORANG KAFIR) tidak dapat membuat(nya) – dan PASTI kamu tidak akan dapat membuat(nya) -,(maka) PELIHARALAH dirimu dari NERAKA yang BAHAN BAKARNYA MANUSIA dan BATU,yang disediakan bagi orang-orang KAFIR.”

    2. @ Ksatria 212……

      Anda telah sesat , karena menyembah Allah / dewa bulan….menyembah batu hitam , tidak beda dengan nenek moyangnya bangsa arab , menyembah berhala……

    3. agama islam itu agamanya monyet.

      seperti nabinya yang berperilaku kayak gorilla, suka berperang, suka kawin, suka merampas harta dan istri orang lain, suka pedophilia.

      udah ngerti kau monyet homo wiro.

    4. Agama kau apa pecundang?
      Jika agama Islam kau anggap salah,maka bandingkan dong dg agama kau,jgn bisanya cuma menghujat agama orang aja, kau meniru si dewi@ bebal yg tak menganggap kitab dan agamanya sbg SAMPAH itu?
      Betapa hinanya kalian jd makhluk!

      Pengecut!
      Knp kau kloning namaku?
      Dasar kau penyembah bangkei judas kurus terkutuk :P
      Xixixixi :mrgreen:

    5. agamamu nyembah tembok.

      perlu di periksakan segera kesehatan mental para umat penyembah tembok.

      paham kau wiro monyet tolol

    6. baca kasus pedophilia dan kejahatan perang yang di lakukan nabimu.

      masih mau membela nabimu yang selakangannya busuk.

      dasar kau monyet idiot.

  13. @ Wiro Ksatrio gendeng……

    Tulisan dan komentarmu hanyalah SAMPAH…..

    Dibawah ini Ini 2 SURAH tandingan , sebagai jawaban tantangan Al Quran….

    ORANG KAFIR MENYAKSIKANNYA
    Semuanya nonsense, dan katak dalam tempurung.
    Tak ada kesulitan bagi orang-orang kafir untuk menggubah beribu-ribu Surat Semisal Quran ini, bahkan yang jauh lebih bagus. Telah banyak orang melakukannya bahkan dibuat juga oleh tokoh Muslim sendiri yang luput dari pembicaraan intern Muslim sendiri.

    Tokoh tersebut bernama Ubai bin Ka’b, sahabat Nabi yang dipuji Muhammad sendiri sebagai ahli Quran! Dalam Mushafnya beliau menyertakan dua Surat-ekstra, yaitu Surat 115 (Surat al-Khafdh) dan Surat 116 (Surat al-Khal’), tetapi kini dihilangkan dari Al-Quran tanpa diuji atau dipersalahkan siapapun. Apakah kedua puisinya kalah-hebat dengan Surat-surat pendek Quran? Sesungguh-sungguhnya kedua Surat-ekstra itu telah menyambut tantangan Quran untuk dinilai selama 14 abad pula! Ia adalah “self-challenging Quran” yang hidup, tersedia dimuka hidung, lihat buku “Rekonstruksi Sejarah al-Quran” (oleh Taufik Adnan Amal, p.231). Akan tetapi Muslim pada melengos.

    Muslim tidak pernah berani menyambut/ mempertandingkan Surat Semisal Quran
    (dari kafir dan jin) dengan Quran. Yang terjadi adalah mendiamkannya wanti-wanti
    seperti Surat Ubai diatas), atau buru-buru menggerakkan Muslim mendemo dan
    mengutuki Surat Semisal yang lain: “Itu Surat Palsu! Dilaknatilah Allah!”
    Lihat http://suralikeit.com/ dengan dua contoh di bawah ini.
    Surat Ad-Du’a

    Surat Ad-Du’a

    Surat Ad-Du’a (“The Prayer”)

    (wa idh kalal hawari’yoona lil-maseehi rabbana allimna salatan turdee rabbal alameen)
    Dan ketika para murid berkata kepada Kristus: Ya Tuhan, ajarkanlah kami doa yang menyenangkan hati Tuhan yang empunya bumi ini (1)
    (kala farfa’oo ilal alya’ee kuloobakum wala tukarrirul kalama kalmunafikeen)
    Ia berkata, maka angkatlah hatimu ke surga
    Dan janganlah mengulang-ulang perkataan (suka mengucapkan kata-kata yang berlebihan) seperti orang-orang yang munafik (2)
    (huwal ladhi sawakumu bir-roohi abna’an lahoo idh nafakha min roohihi fi sudoorikum roohan lakum faknutoo lahu khashi’een)
    Dialah yang menjadikan kamu anak-anak yang rohani bagi-Nya, ketika Ia menghembuskan rohmu ke dalam dadamu
    Jadi abdikanlah dirimu kepada-Nya dengan takut dan gentar (3)
    (wakhatiboohu kabaneen)
    Dan panggillah Ia seperti [yang dilakukan] anak-anak (4)
    (abanal ladhi fissamawati liyatakaddas’ismuka, liya’ti malakootuka, litakun mashee’atuka, ila abadil abideen)
    Bapa kami yang ada di dalam surga, dikuduskanlah namamu;
    Datanglah kerajaanmu; jadilah kehendakmu untuk selama-lamanya (5)
    (kama fissama’ee kadhalika ala ardi fi kulli makanen wafi kulli heen)
    Di bumi seperti di dalam surga, di segala waktu dan tempat (6)
    (Rabbana khubzana kafafana a’tinal yawma waghfer lana dhunoobana ya arhamar rahimeen.)
    Oh Tuhan, berikanlah pada kami makanan pada hari ini
    Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, Ya yang maha pengasih (7)
    (kama naghfiru nahnoo likulli man kanoo bihakkina mukhti’een)
    Sebagaimana kami juga mengampuni mereka yang bersalah kepada kami (8)
    (Rabbana wala tudkhilna fi tajrubaten inna alashirriri bika nasta’een)
    Tuhan kami, janganlah membawa kami ke dalam pencobaan;
    Menghadapi yang jahat, kami hanya mencari pertolongan daripadaMu (9)

    1. Muslim bersorak: “Quran Sura 17:88 telah menantang semua orang dan jin – yang ragu akan kesempurnaan Quran – untuk kongsian bersama kalau-kalau mereka dapat meniru membuat sebuah buku dengan Surat-surat yang sehebat Quran (Surat Semisal Quran).

      Tantangan ini ternyata tidak mampu dihadapi sehingga ia dipermudah oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW kalau-kalau ada yang berani meniru membuat hanya 10 Surat Quran saja, yang mana saja! Ternyata, tak ada manusia dan jin yang sanggup. Maka akhirnya tantangan ini dipermudah habis-habisan: CUKUP UNTUK MENIRUKAN SATU SURAT SAJA!

      Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.
      Atau (patutkah) mereka mengatakan “Muhammad membuat-buatnya.” Katakanlah: “(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang yang benar.” (Qs. 10:37-38)

      Tetapi sampai hari ini, 14 abad berlalu, tak ada yang sanggup melayani dan mengunggulinya. Maka terbuktilah bahwa Quran bukan sekedar kitab puisi biasa. Puisi Surgawi yang satu ini tak tertandingi oleh para kafir manapun yang berani membuktikan bahwa ia bukan Wahyu Allah! Ditunggu sampai KIAMAT!”

  14. Surat Al-Muslimoon
    (1) Alif Laam Shaad Miim
    (2) Kul ya ayoohal muslimoona innakom lafee dalalen ba’eed.
    Katakan: O Muslim, engkau jauh tersesat.
    (3) Innal latheena kafaroo bil’lahee wa maseehihee lahom fil akhiratee naroo jahannama wa athabon shadeed.
    Mereka yang tidak percaya kepada Tuhan dan Kristus akan masuk ke dalam api neraka dan akan disiksa dengan siksaan yang berat.
    (4) Wujoohon yawma’ithen saghiraton mukfahirraton taltamisoo afwal lahee wal’lahoo yaf’aloo ma yureed.
    Pada hari itu akan ada banyak muka yang akan dihinakan dan digelapkan, dan mencari pengampunan dari Tuhan, dan Tuhan akan melakukan apapun yang Ia kehendaki
    (5) Yawma yakuloor’rahmanoo ya ibadee kad an’amtoo alal’latheena min kablikom bil’hooda munazalan fit-tawrati wal-injeel.
    Pada hari itu, Yang Maha Pemurah akan berkata: O hamba-hambaku yang kuberi karunia dengan bimbingan yang kunyatakan padamu di dalam Torat dan Injil.
    (6) Fama kana lakom an takfuroo bima anzaltoo wa tadalloo sawa’assabeel.
    Seharusnya engkau tidak menolak untuk mempercayai apa yang Aku telah wahyukan kepadamu, dan tidak menyimpang dari jalan yang lurus.
    (7) Kaloo rabbana ma dalalna anfusuna bal adallana manid’da’a annahoo minal mursaleen.
    Mereka berkata: Kami tidaklah menyimpang dari dalam diri kami sendiri, tetapi Dia yang mengklaim bahwa ia adalah Sang Utusan Tuhan, telah menyesatkan kami.
    (8) Wa ith kalal lahoo ya muhammada aghwayta ibadee wa ja’altahom mial kafireen.
    Dan sebagaimana yang dikatakan oleh Tuhan: O Muhammad, engkau telah menggoda hamba-hambaKu dan telah menyebabkan mereka menjadi tidak percaya.
    (9) Kala rabbi innama aghwaniyash shaytanoo innahoo kana libanee adama A’zamal mufsideen.
    Ia menjawab: O Tuhanku, Setanlah yang telah menggodaku dan ia benar-benar yang paling tersesat dari antara anak-anak Adam
    (10) Wayaghfirool lahoo lillatheena taboo mimman aghwahumool insanoo wa yab’athoo billathee kana lish’shaytanee naseeran ila jahannama wabi’sal maseer.
    Dan Tuhan akan mengampuni mereka yang telah digoda oleh manusia dan kemudian bertobat, tetapi Ia akan memasukkan ke dalam neraka orang [Muhammad] yang menjadi penasehat Setan, sebuah akhir perjalanan yang tidak lagi ada harapan.
    (11) Wa in kadal lahoo amran fainnahoo a’lamoo bima kada wahoowa ala kulli shay’en kadeer.
    Dan jika Tuhan memerintahkan sesuatu, Ia paling tahu apa yang Ia perintahkan, dan mengenai apa perintahnya itu; dan Ia sanggup melakukan segala hal.

    1. @ Ksatrio 212 koplak….

      Tulisanmu hanyalah SAMPAH….

      Muhammad juga menantang para pembacanya untuk membuat sura yang serupa dengan Quran, jika mereka tidak percaya bahwa Quran ini adalah benar-benar dari Tuhan;

      Bahkan mereka mengatakan: “Muhammad telah membuat-buat Al Qur’an itu”, Katakanlah: “(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surah-surah yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar”. (Q.S Huud 11:13)

      Membuat kitab seperti Quran amatlah mudah, yang menjadi masalah adalah tidak ada kreteria yang jelas yang ditetapkan oleh Muhammad. Ingin bukti? Ada seseorang bernama “Mirza Ghulam Ahmad Qadiani“ yang mampu membuat kitab yang sama dengan Quran dan bahkan karena kesamaannya kitab tersebut dijadikan pedoman hidup bagi pengikut-pengikutnya.

      Kitab yang dimaksud adalah kumpulan dari serpihan kitab-kitab yang dijadikan satu kitab utama yang bernama ROOHAINI KHAZAIN dan dipakai sebagai pedoman dan landasan keimanan pengikut Ahmadiah.

      Roohaini Khazain saja sudah membuktikan bahwa membuat Quran adalah perkara yang gampang. Banyak orang yang tak mau meladeni tantangan Muhammad itu, karena hadiahnya sangatlah tidak menarik. Yaitu hukuman mati. Hal yang juga diikuti antek-antek Muhammad dimasa kini, yang mengatakan AHMADIAH TUBUHNYA HALAL UNTUK DIBUNUH.

      SEMUANYA ITU MENUNJUKKAN BAHWA QURAN BUKANLAH WAHYU DARI ALLAH, MELAINKAN HASIL PEMIKIRAN SEORANG MUHAMMAD. LALU DARIMANAKAH MUHAMMAD MENDAPATKAN INSPIRASI UNTUK AYAT-AYATNYA TERSEBUT ?

  15. @ Wiro Ksatrio gendeng…

    Nabimu ternyata HAMBA SETAN…..dia yang membuat Al Quran dan ALLAH tidak mewahyukan ( Allah Tuhan Sejati dan bukan allah sebagai dewa bulan yang disembah muhamad dan kaum Quraish )….

  16. Hallo WIRO….Wirooooooo….sini dong !!….duduk disebelahku , tak critani !!…..sambil minum kopi pahit…..

    TUHAN DALAM ISLAM ADALAH PERWUJUDAN DARI SETAN

    Kata-kata Setan

    QS 15:39. Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya

    QS 38:82. Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,

    Kata-kata diatas itu adalah kata-kata IBLIS, lalu bandingkan dengan ini:

    Kata-kata Allah SWT:

    QS 47:1. Orang-orang yang kafir dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah, Allah menyesatkan perbuatan-perbuatan mereka

    QS 40:74. (yang kamu sembah) selain Allah?” Mereka menjawab: “Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu.” Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir.

    QS 40:34. Dan sesungguhnya telah datang Yusuf kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan, tetapi kamu senantiasa dalam keraguan tentang apa yang dibawanya kepadamu, hingga ketika dia meninggal, kamu berkata: “Allah tidak akan mengirim seorang (rasulpun) sesudahnya. Demikianlah Allah MENYESATKAN orang-orang yang melampaui batas dan ragu-ragu.

    QS 35:8. Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan) ? Maka sesungguhnya Allah MENYESATKAN siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

    TERNYATA TUHAN ISLAM SANGAT KEJAM , bersifat seperti IBLIS….!!!…….sangat tidak benar dan bertentangan dengan sifat TUHAN SEJATI…..

    Kemudian baca ayat-ayat di bawah ini, Allah SWT adalah Rajanya Setan?

    QS 19:83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,

    Setan Doyan Melakukan Tipu Daya:

    QS 7:22. maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?”

    QS 7:27. Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitansebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.

    Allah SWT adalah Raja Tipu Yang Terlihai:

    QS 8:30. Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan ALLAH adalah PEMBUAT TIPU DAYA yang Paling Lihai.

    QS 3:54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah adalah pembuat tipu daya yang paling lihai.

    JANGAN JANGAN IBLIS TELAH MENYAMAR MENJADI TUHAN LALU MENIPU MUHAMMAD ????????????????

    1. Ha haaa kalian penghujat Islam memang sampah semua!
      Kalian aja malu menyebutkan apa agama kalian,itu semua karena kalian pecundang!
      Kalian memang sdh dididik para pendeta kalian utk menghujat Islam doang,kalian tdk diajarkan ttg kitab agama kalian sendiri dg benar! Semua itu dikarenakan agama dan kitab kalian itu SAMPAH hingga membuat kalian menjadi MALU untuk mengakuinya sebagai suatu pedoman dlm kehidupan kalian, kitab dan agama kalian tsb memang membuat kalian menjadi Penghujat najis dan bodoh!

      @_@
      Jika aku tanya siapa yg menciptakan kalian,pasti kalian tidakk bisa menjawabnya dg dalil kitab agama kalian,sbb kitab agama kalian isinya memang cuma Sampah doang!
      He heeee kafir idiots makin kalap :P ! :mrgreen:

    2. ho ho ho……siapa yang kalap ??….WIRO apa GUE , ..tak kasih tahu yaa …..saya tidak punya agama , semua agama itu SAMPAH , hanya buatan orang jaman jadul yang suka dan percaya MITOS….

      WIRO , NABIMU hanya TPENGKHAYAL dan TUKANG KUPING CERITA MITOS…..

      WIRO ..ayo JAWAB , ritual menyembah berhala dan batu hitam itu jaman era apa ??, sebelum muhamad mengaku jadi nabi kan ??….

      BATU HITAM itu berasal dari mana ?? dan kenapa sampai sekarang di kultuskan sebagai TUHAN ….,batu itu dicium dan diuluk salam.., itu perintah nabimu ..apa itu tidak berarti MENYEMBAH BATU. ???????? dan BUKAN menyembah TUHAN SEJATI….

    3. Ha haaa hanya salibis yg suka menjadi bunglon dg tdk mengakui agama kristenya sendiri, basiiiiiiiiiii!!!!!!!!! ha haaa kau benar2 budak paulus bunglon! Kau penyembah bangkei yg dikutuk Tuhan(Ulangan 21:22-23).

      Kasihan kau yach,karena tdk mempunyai kebenaran dlm kitab kau,lalu kau bangga2kan teknologi yg diciptakan orang2 yg menganggap kau sampah!
      Kau memuja mereka dan menjadikan mereka sbg pembenaran akan sebuah agama,pdhl mereka pintar karena meninggalkan bible :P
      Wkwkwkwkwkkk!!!!

      Belajar sejarah ncus! Jgn bagai anjing dlm gereja :D
      http://id.m.wikipedia.org/wiki/Daftar_ilmuwan_Muslim

    4. WIRO…..AYO jawab…..BENTUK batu hitam itu tradisi bangsa dan agama HINDU kan ,…batu LINGGA ??…..

      AGAMA mu ternyata sama dengan mereka sebagai PENYEMBAH BERHALA ….dan KAB’AH sebagai rumahnya BATU HITAM ITU….iya kan ??…….

    5. Wiro…wiro…tidak nyadar juga ente……Tuhan Sejati telah melimpahkan rahmat dan ilmu kpada manusia modern saat ini….dengan kemajuan teknologi …

      DULU manusia untuk ingin suatu ILMU.kepada seorang guru , memakan waktu LAMA dan mungkin JAUH , tapi sekarang TIDAK…..

      Semua informasi ( guru petunjuk ) sudah diciptakan dan disediakan oleh orang KAFIR , misal di mbah GOOGLE …ilmu dan informasi apapun ( isal tentang sejarah ) bisa kamu searching …..

      TUHAN telah membongkar kebohongan agama melalui manusia KAFIR yang ditunjuk oleh TUHAN SEJATI , mereka sebagai PARA PAKAR ILMU….

    6. Wiro….wiro….kebangeten lan keladhuk ucapmu …semoga jiwamu diampuni dan tidak seperti nabimu yang saat ini sedang gundah dan galau , sendirian dipadang yang sangat gersang dan berdebu…..

  17. Sekarang mari kita simak, proses turunnya “wahyu” kepada Muhammad ternyata menggunakan instrumen Setan pula:

    Dikisahkan ‘Aisha:
    Al-Harith bin Hisham bertanya kepada Rasul Allah, ” O Rasul Allah! Bagaimana caranya inspirasi illahi diturunkan padamu?” Rasul Allah menjawab, “Kadang2 terasa seperti deringan BEL (lonceng), inspirasi seperti ini adalah yang paling kuat terasa dibandingkan inspirasi yang lain … ”

    Nah, ini komentar Muhammad tentang bel:

    Abu Huraira mengisahkan bahwa Rasul Allah berkata, “Bel adalah alat musik setan.”

    Sunan Abu Dawud
    Dikisahkan oleh Umar ibn al-Khattab:
    Ibn az-Zubayr berkata bahwa seorang wanita langganannya membawa anak perempuan az-Zubayr kepada Umar ibn al-Khattab dan dia mengenakan bel di kakinya. Umar memotongnya (bell itu) dan berkata bahwa dia mendengar Rasul Allah berkata: Terdapat setan di setiap bell.

    Sampai sekian kalinya, apakah WIRO masih nggak nyadar, kalau yang WIRO sembah itu setan, dan agama Islam adalah agama Setan?

  18. Hoooi…WIROoooooooooo , belajarlah sejarah agama di banyak link di mbah google ,,dengan pikiran dan hati yang JERNIH…..harus ADIL dan BIJAKSANA juga tidak FANATIK , percayalah bahwa TUHAN SEJATI itu bersifat NETRAL dan ADIL

    .

    1. Hoooi Wirooooooo….ALLAH mu itu BUKAN TUHAN SEJATI ???…..silakan untuk berdoa dan bertanya kepada Sang PEMILIK / PENCIPTA ALAM ini . tanyakan benar atau salah……..percaya atau tidak maka itu hak masing masing…..terserah………..

  19. UNTUK menjadi BAIK dan BENAR , MAKA berperilaku dan berbuatlah sebagai manusia yang TIDAK me NISTAKAN manusia / mahluk lain ,, pakailah sifat Tuhan dalam diri mu sendiri , Tuhan yang kasih sayang dan pemurah , pemaaf dan adil…..

    TUHAN SEJATI MAHA TAHU ISI HATI MANUSIA……ora duwe agomo ora patek ‘en , sing penting dadi wong sing becik , jujur , ora daksiyo , ngino lan nyepelekake. liyan….mengenal dan mendekat Tuhan saja kok repot bin mbulet …kok iseh gelem diapusi / diblituk wong ngarab….

    1. Kau bicara tentang menjadi BAIK dan BENAR , MAKA berperilaku dan berbuatlah sebagai manusia yang TIDAK me NISTAKAN manusia / mahluk lain, Q_Q SEMENTARA kau baru saja MENISTAKAN dan menghujat agamaku. Dasar kafir o0n!
      Bicaranya pd berlawanan dg apa yg dikerjakanya! Otak kalau dirasuki kebencian kpd Islam ya spt itu!
      Gara2 di Indonesia agama yg paling banyak dianut adalah agama Islam,lalu siminoritas pd ngiri dan dengki! Kasihan kalian ya! Agama kalian agama SAMPAH! Agama penyembah patung udah gx laku dizaman modern!
      Hanya makhluk2 Bodoh saja yg masih mau nyembah patung laki2 :P wlkwkwkwkwk !

    2. Wakakakakak…..sekali kali boleh kan ngumpat agamamu.

      Berapa kali dalam 1 hari agamamu menistakan faham lain dengan kata kata kafir dan masuk neraka ??…..bila ayat ayat setanmu sedang dibacakan……

      Boleh juga dong kalau sekali kali aku menhujat dan mengatakan bahwa nabimu itu palsu, juga Tuhanmu yang abal abal / dewa bulan / berhala , nabimu mencatut nama YAHwE ( Tuhan Israel ) , agamamu hanyalah peniru lalu digemborka sebagai penyempurna …..ha ha ha…lucu kau ini wiro ….dimana logika dan kecerdasanmu ,

      Ayolah Wiro , cari link yang bisa mencuci otakmu dari virus jahanam bangsa Quraish / bangsa budak dan bar bar…

    3. يَا أَيُّهَا النَّاسُ اذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللَّهِ يَرْزُقُكُم مِّنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ فَأَنَّى تُؤْفَكُونَ
      (Qs Fatir 35:3)
      Hai manusia, ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu. ADAKAH PENCIPTA SELAIN ALLAH yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan,) ?

  20. Agama mu hanyalah sebagai tempat berkumpulnya banyak para manusia yang tidak ikhlas dalam beribadah , hanya pengharap surga , pengharap rejeki yang berlimpah., hanya karena keterpaksaan….

    INGAT Wiro , bangsamu / bangsa kita mayoritas Islam , tapi apa nyatanya…..negeri jadi bobrok , munafik dan penjilat bagsa luar…..

    Negeri asal nabimu juga sama , penjilat dan tunduk patuh kepada Amrik……

    Pakai pikiran kamu wiro ….berapa juta umat penduduk NKRI dibohongi oleh agamamu , misal dengan AIR ZAM ZAM…..bagaimana logikamu bila SUMUR ( tanah resapan tampung air ) sekecil itu bisa diambil airnya oleh jutaan umat islam , dari mana sumber air itu …ingat Wiro , bangsa ngarab adalah tanah kering dan sangat jarang hujan……

    Cari saja link tentang air Zam zam ,…air laiut yang disuling , hasil karya orang Kafir Amrik……..

    Sek tak ngguyu disek ….ha ha ha ha ha ha……..kamu wiro , warga NKRI kan ??….telah dibohongi bangsa Arab……ho ho ho….kasian deh luuu !!!

    1. Wiro ….KAU seperti ANTEK dari IBLIS , SERIGALA berbulu DOMBA , siap menipu dan memangsa bangsamu sendiri….manis didepan tapi beringas dibelakang….dapat honor berapa kau setiap bulan sehingga sangat lantang mengatakan manusia selain Islam adalah kafir dan masuk neraka…..tahu apa kamu soal surga dan neraka dan bahkan nabimu sendiri kamu tidak tahu sekarang berada dialam apa ???……penantian yang sengsara atau penantian yang damai ….telusuri dan tanyakan sendiri kepada Tuhan Sejati tentang itu…..

      Bangsa kita memang bayak beragama Islam , tapi dan semoga TIDAK FANATIK , karena BUMI Nusantara sangat beda dengan bumi yang lain……

    2. فَمَن يُرِدِ اللّهُ أَن يَهْدِيَهُ يَشْرَحْ صَدْرَهُ لِلإِسْلاَمِ وَمَن يُرِدْ أَن يُضِلَّهُ يَجْعَلْ صَدْرَهُ ضَيِّقاً حَرَجاً كَأَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِي السَّمَاء كَذَلِكَ يَجْعَلُ اللّهُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ
      (Qs Al-An’am 6:25)
      Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang MENDAKI LANGIT. Begitulah Allah menimpakan SIKSA kepada orang-orang yang tidak beriman.

      إِن تَكْفُرُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنكُمْ وَلَا يَرْضَى لِعِبَادِهِ الْكُفْرَ وَإِن تَشْكُرُوا يَرْضَهُ لَكُمْ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِزْرَ أُخْرَى ثُمَّ إِلَى رَبِّكُم مَّرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ إِنَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ
      (Qs Az-Zumar 39:7)
      Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu.

  21. Mohon Maaf. Untuk mencegah agar diskusi tidak semakin liar tidak terkendali maka diskusi di topik ini ditutup untuk SEMENTARA.

    TOPIK DIBUKA LAGI, Silakan berkomentar, bagi yang berminat.

  22. agama yang melarang membunuh, mengajarkan hidup sehat dibilang sesat dan sinting
    mungkin menurut penulis, islam yang seperti FPI yang memukuli dan merusak, ISIS yang memenggal dan memperkosa. itu adalah agama yang tidak sesat dan baik?
    yaaa…yaaa…
    saya mengerti maksud anda

  23. Ga salah sesat??? Hahahaha kamu mesti belajar banyak yah,, kamu siapa? Tuhan?? Perkembangan agama Pertama itu Hindu kamu ga tauu apa mending diem deh!!! Kamu nie kayaknya emang manusia ga da agama yg ga diajarin tata krama sopan santun!!!Manusia dibekali akal budi yang lebih baik dari binatang, tapi berbeda dengan kamu BINATANG yang sok berakal budi padahal BUSUK!!!!oia kloo emg kamu blg hindu sesat,buktikan buktikan jangan hanya berkoar saja!

    1. Ada apa denganmu Nak ? Apa sampean adalah member Hare Krishna atau cuma simpatisan ormas Front Pembela Hindu?

      Artikel ini juga telah dikunjungi dan dikomentari oleh para member ASLI Hare Krishna. Beliau semua pada senyum senyum dan tidak keberatan dengan judulnya. Beberapa teman baik saya yang juga member Hare Krishna malah kasih link, saran dan juga membuatkan teh manis.

      Lha ini bukan member koq malah ngamuk? Emang sih, kapasitas otak setiap orang memahami suatu tulisan itu berbeda……

MAIL dan nama BOLEH KOSONG, Otak jangan kosong.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s