Satrio Piningit, Dipercaya atau Ditertawakan?

250px-piningitPenulis: Wage Rahardjo – Di kalangan masyarakat Jawa, Satrio Piningit (Satria Piningit atau Ratu Adil) adalah nama yang tentu saja tidak asing lagi atau tidak berlebihan kalau disebut  fenomenal, tidak lekang oleh panas dan tidak lapuk oleh zaman.  Tanda-tanda kemunculan Sang Ratu Adil yang digandang-gandangkan akan menjadikan negeri ini menjadi mercusuar dunia ini sudah sangtat dekat yaitu diawali dengan beragam bencana, kekacauan dan huru hara.

Kita break sejenak untuk memberikan kesempatan pada sebagian pembaca yang linglung, bingung dan garuk garuk kepala kagak ngerti topik: “Ini lagi ngomongin apa sih? Siapa itu Satrio Piningit? Koq heboh sekali?”

Ramalan Jayabaya

Membahas tentang Satria Piningit, mau tidak mau harus diawali dari kisah tentang Jayabaya. Beliau adalah raja Kediri, Jawa Timur 1135-1157 AD, yang sangat terkenal dengan tepat mampu meramal atau memprediksi kedatangan dari balatentara Jepang.  Pada salah satu kitab karangannya yang berjudul “Pralembang Joyobhoyo”,  salah satu baitnya menyebutkan :

  • “Orang Jawa akan diperintah oleh orang kulit putih selama 3 abad dan oleh kerdil kuning untuk masa hidup tanaman jagung sebelum kembalinya Ratu Adil:…..”

Ramalan ini ternyata 99% benar yaitu dengan penjajahan Belanda (orang kulit putih) dan Jepang (orang kerdil berkulit kuning).  Jadi tidak bisa dibantah lagi bahwa Jayabaya adalah seorang raja sekaligus peramal ulung.

Sekarang kita memasuki topik utamanya. Jayabaya meramalkan bahwa Satrio Piningit akan menjadi Pemimpin Besar Nusantara. Sang Kesatria Tersembunyi (Piningit) ini adalah keturunan Raja Majapahit, ia adalah seorang raja cerdas, jujur dan berprilaku lurus atau benar.  Menurut Jayabaya, dalam perjalanan hidup Satrio Piningit, ia selalu mengalami kesengsaraan, selalu dipermalukan, sial, dan “kesapar” (miskin). Oleh karena itu, ia mendapat julukan “Satrio Wiragung” (The Ksatria Agung). Banyak orang Jawa percaya nubuat (ramalan) ini.

Ia akan menegakkan keadilan di Nusantara dan bergelar “Ratu Adil” (bahasa Indonesia: Raja Keadilan, dalam bahasa Jawa, “Ratu” berarti “Raja” atau “Ratu “). Satrio Piningit tidak akan menjabat sebagai Kepala Negara, tidak akan dipilih dari pemilihan tapi memimpin lewat sebuah revolusi besar-besaran. Satrio Piningit tidak hanya akan memerintah Jawa atau Nusantara tapi juga memerintah dunia. Dan yang paling menarik adalah ramalan tentang kedatanganya yang didahului oleh bencana (alam) yang besar.

Kutipan beberapa ayat tentang Satrio Piningit

  • Bait 140:  Polahe wong Jowo koyo gabah den interi, endi sing bener endi sing sejati, poro topo podho ora wani, podho wedi ngajarake piwulang adi, salah-salah anemahi pati.Terjemahan: Perilaku orang Jawa seperti butiran-butiran padi diatas nampan yang diputar (bulir-bulir padi yg berlarian kesana-kemari saling bertabrakan), mana yang benar mana yang sejati, para pertapa tidak ada yang berani, semua takut mengajarkan ajaran baik, salah-salah bisa mati.
  • Bait 141: Banjir bandang ono ngendi-endi, gunung njeblug tan anjarwani, tan angimpeni. Gehtinge kepathi-pati marang pandhita kang oleh pati geni, margo wedi kapiyak wadine sopo siro sing sayekti. Terjemahan: Banjir bandang terjadi dimana-mana, gunung meletus tak terduga, tanpa memberi isyarat sebelumnya. Bencinya sangat mendalam terhadap pendeta (orang pintar/waskita) yg menjalani tirakat tingkat tinggi, karena takut terbongkar rahasia siapa dirinya yang sejati(sebenarnya).
  • Bait 159: Selet-selete yen mbhesuk ngancik tutuping Tahun, sinungkalan dhewo wolu, angasto manggalaning ratu, Bakal ono dhewo ngejawantah, apengawak manungsa, apasuryo pindho Bethoro Kresno, awatak Bolodhewo, agegaman Trisulo wedho, jinejer wolak-waliking Zaman, wong nyilih ambhalekake, wong Utang ambhayar , Utang Nyawa bhayar nyowo, Utang wirang nyaur wirang. Terjemahan: Selambat-lambatnya nanti menginjak tutup tahun, (sinungkalan dhewo wolu, angasto manggalaning ratu = dipimpin 8 dewa, menjabat panglimanya raja = bisa berarti tahun sesuai condro sengkolo). Akan ada dewa menjelma kedunia, berbadan manusia, bermuka seperti Bethara Krisna, berwatak Baladewa, bersenjata Trisula Wedha, sejajar dg terbaliknya zaman, orang pinjam akan mengembalikan, orang hutang akan menyahur, Hutang nyawa bayar nyawa, hutang malu nyahur malu
  • Bait 161: Dunungane ono sikil redhi Lawu sisih wetan, wetane bengawan banyu, adhedukuh pindho Radhen Gatotkoco, Arupa pagupon DORO tundho Tigo, KOYO manungsa angleledho. Terjemahan: Tempatnya di kaki gunung Lawu sebelah timur, sebelah timurnya sungai (Bengawan) air, berumah seperti Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati bertingkat tiga, seperti manusia yang menggoda.

[Catatan: Semua data diatas sumbernya diambil dan diringkas dari Wikipedia (Eng). Diterjemahkan ke bahasa Indonesia dengan menggunakan google translate. Terjemahan direvisi dan dikoreksi oleh Kang Simpang SmP]. Ringkasan bait-bait lain yang lebih sederhana dan mudah dipahami:

  1. berparas seperti Batara Kresna
  2. berwatak seperti Baladewa
  3. bersenjata trisula wedha
  4. sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali, tepat di arah Selatan menuju Timur, lamanya tujuh malam, hilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya, bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa.
  5. asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur, sebelah timurnya bengawan, berumah seperti Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati susun tiga, seperti manusia yang menggoda
  6. banyak orang digigit nyamuk mati, banyak orang digigit semut mati, banyak suara aneh tanpa rupa, pasukan makhluk halus sama-sama berbaris, berebut garis yang benar, tak kelihatan, tak berbentuk, yang memimpin adalah putra Batara Indra, bersenjatakan trisula wedha, para asuhannya menjadi perwira perang, jika berperang tanpa pasukan, sakti mandraguna tanpa azimat
  7. bergelar pangeran perang, kelihatan berpakaian kurang pantas, namun dapat mengatasi keruwetan orang banyak, yang menyembah arca terlentang, cina ingat suhu-suhunya dan memperoleh perintah, lalu melompat ketakutan
  8. putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu yaitu Kyai Batara Mukti, ya Krisna, ya Herumukti, menguasai seluruh ajaran (ngelmu), memotong tanah Jawa kedua kali, mengerahkan jin dan setan, seluruh makhluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu, membantu manusia Jawa berpedoman pada trisula weda, tajamnya tritunggal nan suci, benar, lurus, jujur, didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong
  9. tiap bulan Sura sambutlah kumara, yang sudah tampak menebus dosa, dihadapan sang Maha Kuasa, masih muda sudah dipanggil orang tua, warisannya Gatotkaca sejuta
  10. ludahnya ludah api, sabdanya sakti (terbukti), yang membantah pasti mati, orang tua, muda maupun bayi, orang yang tidak berdaya minta apa saja pasti terpenuhi, garis sabdanya tidak akan lama, beruntunglah bagi yang yakin dan percaya serta mentaati sabdanya, tidak mau dihormati orang se tanah Jawa, tetapi hanya memilih beberapa saja
  11. pandai meramal seperti dewa, dapat mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda, seolah-olah lahir di waktu yang sama, tidak bisa ditipu karena dapat membaca isi hati, bijak, cermat dan sakti, mengerti sebelum sesuatu terjadi, mengetahui leluhur anda, memahami putaran roda zaman Jawa, mengerti garis hidup setiap umat, tidak khawatir tertelan zaman
  12. oleh sebab itu carilah satria itu, yatim piatu, tak bersanak saudara, sudah lulus weda Jawa, hanya berpedoman trisula, ujung trisulanya sangat tajam, membawa maut atau utang nyawa, yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain, yang di kiri dan kanan menolak pencurian dan kejahatan
  13. pantang bila diberi, hati mati dapat terkena kutukan, senang menggoda dan minta secara nista, ketahuilah bahwa itu hanya ujian, jangan dihina, ada keuntungan bagi yang dimintai, artinya dilindungi anda sekeluarga
  14. di hadapan Begawan, bukan pendeta disebut pendeta, bukan dewa disebut dewa, namun manusia biasa, bukan kekuatan lain, diterangkan jelas bayang-bayang menjadi terang benderang
  15. jangan heran, jangan bingung, itulah putranya Batara Indra, yang sulung dan masih kuasa mengusir setan, turunnya air brajamusti pecah memercik, hanya satu ini yang dapat memberi petunjuk tentang arti dan makna ramalan saya, tidak bisa ditipu karena dapat masuk ke dalam hati, ada manusia yang bisa bertemu tapi ada manusia yang belum saatnya, jangan iri dan kecewa itu bukan waktu anda
  16. memakai lambang ratu tanpa mahkota, sebab itu yang menjumpai segeralah menghormati, jangan sampai terputus, menghadaplah dengan patuh, keberuntungan ada di anak cucu
  17. inilah jalan bagi yang ingat dan waspada pada zaman kalabendu Jawa, jangan melarang dalam menghormati orang berupa dewa, yang menghalangi akan sirna seluruh keluarga, jangan keliru mencari dewa, carilah dewa bersenjata trisula wedha, itulah pemberian dewa
  18. menyerang tanpa pasukan, bila menang tak menghina yang lain, rakyat bersuka ria karena keadilan Yang Kuasa telah tiba, raja menyembah rakyat, bersenjatakan trisula wedha, para pendeta juga pada memuja, itulah asuhannya Sabdopalon, yang sudah menanggung malu tetapi termasyhur, segalanya tampak terang benderang, tak ada yang mengeluh kekurangan, itulah tanda zaman kalabendu telah usai, berganti zaman penuh kemuliaan, memperkokoh tatanan jagad raya, semuanya menaruh rasa hormat yang tinggi

Disalin dari link komentar narasumber Kang Tapaa : link

APAKAH ANDA PERCAYA ?

Setelah membaca penjelasan dan bait-bait ramalan di atas, pertanyaan menarik yang muncul kemudian adalah “Bagamana tanggapan Anda? Apakah Anda percaya terhadap ramalan tentang kehadiran Satrio Piningit?” Jawabannya tentu saja ada 2 yaitu antara kelompok yang percaya dan tidak percaya (maaf, kelompok tengah, ragu-ragu, antara percaya dan tidak, diabaikan dulu)

Bagi mereka yang tidak percaya sepertinya sudah sangat jelas. Tidak percaya ya tidak percaya. Wajar khan? Ngapain percaya pada mitos atau ramalan kagak jelas semacam itu?” Setiap orang bebas untuk percaya dan juga sebaliknya bebas untuk tidak percaya.

“Aku tidak percaya mitos semacam itu Mbah, tapi aku mutlak percaya pada Messiah”. Itu sih sama saja alias cuma “beda tongkrongan” doang.  Orang Buddha percaya pada ramalan kedatangan    Maitreya, orang Hindu percaya pada ramalan kedatangan Kalki Avatar dst adalah sama saja. Semua agama pada dasarnya memiliki kepercayaan atau ramalan tentang kehadirian “Super Hero atau Sang Penyelamat” di masa depan.

  • Percaya,  terus ngapa-in?

Nah, sekarang bagi kelompok yang percaya. Lalu apa? Apakah kepercayaan cukup hanya diteriakkan dengan kata “aku pecaya!!” .  Nah, itulah POINT terpenting dari tulisan yang hendak saya sampaikan. [iklan Dongengbudaya: Topik mudah dibuat susah, topik susah tambah susah]. 

Kepercayaan hendaknya disertai dengan tindakan positif bukan kepercayaan pasif yang hanya diteriakkan ataupun pasif menunggu pasrah (kedatangan sang tokoh). Menunggu? menunggu sampai kapan?  Bukan hal aneh sepertinya kalau dalam situasi menunggu tanpa kepastian ini sering dimanfaatkan oleh pihak tertentu yang memanfaatkannya untuk kepentingan politik dan kekuasaan.

Menunggu sambil baca buku!  Benar ! Nah, inilah inti dan pesan utama dari tulisan ini yaitu kepercayaan itu haruslah bernilai positif. Menunggu sambil belajar atau baca buku, jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan bengong menunggu. Berikut adalah lanjutannya :

  1. Percaya dengan cara membersihkan pekarangan dan lingkungan, belajar tidak buang sampah sembarangan dll
    Hah?!?! Apa hubungannya? Ya, jelas ada. Pemimpin datang pasti disambut. Apa Sampean tidak malu saat Sang Tokoh pujaan kita datang, disambut dengan sampah berserakan? Kalaupun Satrio Piningit batal datang, setidaknya lingkungan jadi bersih bukan? Nah, inilah namanya kepercayaan yang positif versi dongbud.
  2. Percaya dengan cara belajar hidup tertib, antri, tertib administrasi, tertib berlalu lintas dll
    Ini mutlak diperlukan. Mungkinkah negara bisa maju apalagi jadi mercu suar dunia segala kalau rakyatnya tidak bisa hidup tertib? Hidup tertib harus dibiasakan sejak dini bukan datangnya mendadak begitu Satria Piningit muncul,
  3. Percaya dengan cara belajar beragam ilmu pengetahuan, ilmu sains, alamiah dasar, ekonomi, budaya, berkebun, ilmu masak atau ilmu apa saja yang bermanfaat.
    Tujuannya ya agar pikiran berkembang dan logika tetap waras sehingga tidak mudah ditipu dengan cerita hoax. Nah, bagian ini juga tidak kalah pentingnya. Negara tidak akan bisa maju dengan klenik atau ilmu kebal,  jalan aspal tidak bisa mulus dengan baca kitab. Tentu saja, pendidikan agama penting, namun ilmu sains jangan dilupakan. Landasan dasar dari kemajuan suatu negara adalah kuatnya pondasi pendidikan. Tidak ada satupun negara maju dengan sistem pendidikan yang amburadul.

Opini Penutup

Kesimpulannya sepertinya sama tidak jauh beda dengan kesimpulan di topik-topik  lainnya.

Yang terpenting bukanlah apa yang saya percayai, tapi sejauh mana kepercayaan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar atau minimal memberikan manfaat bagi diri sendiri. Kalau cuma sebatas jawab “Aku percaya” atau sebaliknya “Aku tidak percaya” ya hanya akan menjadi debat kusir…..

Demikianlah sekilas tulisan tentang Satrio Piningit bagian 1 ini. Tulisan lain untuk topik yang sama bisa dibaca di katagori : Seri Satria Piningit. Kalau ada yang salah dan tidak berkenan, mohon dimaafkan.

[end]

wager.png

Gambar hanya sekedar ilustrasi
Sumber image : krishna.com

Referensi  :


| Go to Top | Halaman Depan | Tulis Komentar |


585 thoughts on “Satrio Piningit, Dipercaya atau Ditertawakan?”

  1. persoalannya bukan masalah dukun, tetapi informasi tentang goro2 yg tepat harus disampaikan krn pd akhirnya kira2 4.244 milyar org pnddk bumi akan wafat

    1. bagus dong kalau mereka mati

      artinya banyak janda siap di kawini
      dan banyak lowongan kerja bagus kosong

    2. saya rasa mas ra666
      memang kengkinan besar asli

      dapat petunjuk langsung dari tuhan melalui gejala alam

      salut buat mas ra666

    3. tenang mas si eddy itu cuma orang sesat dimata tuhan

      komen aja diblog lain yg baca juga banyak

    4. kalau mas ra666 mau baca shalawat sehari 100 kali
      dan qulhuwallahu ahad 100 kali

      pasti ilmu mas jadi sempurna

    1. adakah ratu adil itu? akankah dia muncul? boleh dong kitorang sedikit tertawa “hahahaha”ini yang namanya ” bagaikan kumbang merindukan bulan”

  2. Buat penganalisa satria trims komennya. Sebenarnya yang harus disiapkan penduduk Jawa saat ini adalah persiapan mental melihat 2 juta orang penduduk Jawa terkutuk menjadi babi / kera yang hina / diubah mukanya diputar dibalik menghadap ke belakang. Pasca Kutukan Tuhan kolosal kendali atas tanah Jawa dan Nusantara ini sudah akan dipegang oleh Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu. Penduduk Jawa sebagian besar akan berpihak kepada Satrio Piningit sedang Bani Israil dan Angkatan Perang Amerika Serikat dkk dengan segala pengaruhnya akan minggat dari tanah Jawa / Nusantara ini he he he….

    1. mbah permadi aja belum tahu keberadan satriopiningit,jangan jangan intel amerika sudah tahu posisi tepat satriopinigit sekarang,mas666?…dipastikan satriopinigit akan diracun intelejen israel, dengan racun radioaktiv plotonium yang katanya malekat pun klenger menelanya,,,,.andaian ini sangat mungkin mas666!!! hwahaha…..

  3. Buat simbah gendeng banget supaya diperhatikan bahwa umat Islam yang berada di jalan yang lurus sudah punya aturan / syariat yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam berhubungan dengan Allah SWT. Jadi segala ibadah sudah diatur dan apa yang saya lakukan selama ini sudah bisa dianggap cukup untuk menjadi orang yang mendapatkan petunjuk dari Tuhan. Mahdi = orang yang mendapat petunjuk, jadi Khalifah al Mahdi = Khalifah yang mendapat petunjuk.

    1. mas sp asli alias mas ra 666 mohon petunjuknya
      agar kami bisa selamat dari goro goro

  4. Ada Tuhan mengutuk manusia ?? dibunuh dan dikutuk menjadi kera….itu Tuhan abal abal….tuhan preeeett…tuhan gendeng….

    1. Biar abal-abal yang penting masih begelar Tuhan.

      Omong2 tentang dikutuk jadi kera, sebetulnya ada benarnya.
      Contoh nyata adalah saya, tiap pagi harus sarapan, Itu artinya telah dikutuk jadi kera.
      Kera………….paran.


  5. betul …makan pagi tetep harus disiapkan …hehehehe….

    ….ngak usah banyak mikir …..macem2 ….biar tentremmm ayemmm…..jgn ngomong macem2 …kwkwkkw…..soalnya banyak yang anehh2….

    otak berpotensi menciptakan apa saja …..bahkan tuhan ….bisa diciptakan oleh otak….apalagi nyiptain yang lain …lebih mudahhh

    jadi arahkan otak untuk menciptakan …yang baik2…..hehehehehe…

    contohnya …..ciptakan suasana yang damai nyaman …tanpa ada …kebohongan …atau dusta….
    ciptakan karya2 …yang spektakuler ….buat kemaslahatan umat manusia….bukan tipu sana …tipu sini ….yang buat orang menjerit dan menangis…..

    ciptakan opini yang baik……bukan tipu2….kwkkkwk

    kadang ada orang ….yang ngak bisa bercermin dirinya…siapa…….ngaku kayak dewaaa…….kwkwkkw…..asemm

    good day…..

  6. @ Mas Ratu Adil,

    Terimakasih

    Duh jadi takut nih.setengah mati nih.
    Saya juga tidak mau mati konyol.

    Perlu info up to date.
    Siapkan bekal makanan,
    menentukan arah untuk lari.

    @ Dear ALL,

    Selamat Pagi
    Pagi yang sedikit cerah
    Gumpalan awan tipis menutupi ufuk timur.
    Ah, tidak penting,
    Mau hujan, mau cerah, makan pagi tetap harus disiapkan.

  7. setelah lulus weda jawa akhirnya saya arfiz adalah resmi telah dinobatkan sebagai satria piningit

    sejak lama saya ingin mengumumkan keberadaan diri saya namun saya masih ragu hanya segelintir orang yang dizinkan oleh allah telah mengetahui keberadaan saya dan kehadiran saya disekitar jakarta tepatnya ciledug tangerang

    melihat jokowi dieluelukan sebagai diri saya membuat saya merasa gerah

    sudah saatnya bangsa ini mengenal pemimpin nya yang baru

    bagi yang ingin mengenal saya silahkan hubungi saya 085773995384

  8. Buat aki memang cukup gandeng, tips untuk selamat dari goro2 al sbb:
    1. Goro-goro / Al Malhamah / Huru-hara itu adalah hari-hari pembalasan yang dikuasai oleh Allah SWT. Jadi anda jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan pembalasan dari Allah SWT. Tentang apa saja kegiatan yang menimbulkan pembalasan dari Allah SWT itu ada dalam Al Qur’an dan Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW.
    2. Sekarang banyak penyesatan yang dibuat oleh kawan setan Bani Israil dkk. Mereka menggunakan ilmu menipu kelas wahid / sangat canggih sehingga yang nampak dihadapan anda adalah yang benar jadi salah dan yang salah jadi benar. Maka telitilah berbagai kegiatan anda agar jangan sampai anda tertipu. Gunakan Al Qur’an dan Sunnah Rasul, pasti penyesatan itu secanggih apapun bisa dideteksi, kemudian hindari.
    3. Akan ada azab dan bencana2 dahsyat seperti kutukan Tuhan kolosal, bumi belah, daerah/kota2 tenggelam dll, maka ikuti petunjuk-petunjuk yang selama ini telah disampaikan oleh Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.
    4. Azab dahsyat pertama yng akan datang adalah Kutukan Tuhan kolosal di atas tanah Jawa yang akan menimpa 2 juta orang zalim yang amat sangat melampaui batas. Kutukan ini akan menyasar org2 durhaka di NKRI seperti garong-garong Century, APBN dan APBD, org2 yang menjalankan kemusyrikan pada level kelas kakap / tokoh, baik kemusyrikan tradisional / modern / tersamar dan org2 yang menjalankan ekonomi haram di NKRI tentunya yg memiliki omzet2 besar.
    5. Kalau merasa terpaksa masuk dlm golongan org yang terkutuk, maka jalani prosedur penyelamatan 666 yaitu memohon ampun dan bertaubat kepada Allah SWT dgn menjadi muslim yang kafah, setidaknya harus pernah menjalankan sholat, sholat wajib 5 waktu di masjid / mushola bagi laki-laki dan bagi wanita cukup di rumah saja. Maka jika ikut terkutuk dapat dianggap sebagai hukuman di dunia, nanti setelah mati ruhnya akn bisa terbang memasuki pintu langit pertama dan selanjutnya akan mendapatkan badan baru dan untuk selanjutnya menjalani kehidupan lagi di hunian langit tingkat pertama sampai datangnya kiamat. Islam adalah agama yang hak / sah berlaku saat ini, maka kalau mati dlm goro2 harus dlm keadaan Islam.
    6. Pemahaman Islam yang benar adalah seperti yang disampaikan oleh Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.
    Nah inilah antara lain tips untuk selamat dari goro2 dalam artian jika mati dlm goro2 jg akan selamat dalam kehidupan selanjutnya he he he….

  9. Tujung pudak kesungsang

    Ketrunan arab alias blasteran
    Berdarah arab jawa
    Tanpa sanak saudara
    Dari timur lawu
    Bersejata trisulaweda

    Pangeran perang
    Berakhlakmulia
    Bersifat adil

    Ya pasti saya orangnya sudah jelas

  10. Saya menunggu kerusuhan terjadi

    Banyak peluang dan celahnya
    Seperti orang jakarta yg gak mau dipimpin cina kristen
    Ditambah orang males dah sekarang tambah susah
    Semua itu ditambah berbagai bencana yang akan terjadi
    Maka semua itu akan mengakumulasi segala energi negatif dari amarah dan keputusasaan manusia
    Yang bisa meledak sewaktu waktu

    Pernah anda melihat bom atom meletus
    Kalau belum lihat saja di youtube
    Sesungguhnya mabusia bisa membuat ledakan serupa dengan energinya yaitu dengan memecah atom atau menggabungkan arus negatif dan positif dialam
    Awalnya mungkin hanya petir yang terjadi tapi tingkat lanjut bisa membuat nuklir

    Bayangkan senentar lagi ada ribuan orang sakti yang akan menamuk dan unjuk gigi

    Semeledakkan sini sana merusuh disini sana dan menghancurkan
    Mereka memang diciptakan untuk menghancurkan

    Bagaimana menurut anda

    1. kalo aku males bayangin mending bayangin paha mulus dian sastro
      biar dah endut berumur tapi tuh cewek tetap mash juara

  11. Jika pemerintah masih gak mau merubah keputusannya… maka Januari nanti lengkaplah penderitaan rakyat miskin dan hampir miskin…

  12. Pada saat itu (kalau yg diramalkan terjadi), badan jasmani Mas RA 666 pasti sdh habis dimakan cacing tanah. sedangkan badan rohaninya (kalau ada) bisa ketemu bidadari, bisa juga ketemu setan, tergantung isi perutnya (maksud saya isi hatinya), he … he … he…

    1. atas nama akusatriapiningitasli minta maaf ya semua tulisanku bohong iseng doang

      lagi sekarat nih badanku sudah kerasa lagibingung mo ngapain mending ngerjain orang ja

      sorry all

    2. kalo link dinama akusatriapininingityangasli menuju kesaudara arfiz sorry dia gak tahu apa apa
      gue cuma kesel ketipu beli burung ma dia haha tapi nopenya benar kalo ada cewek yg naksir telp aja tapi dia orangnya cengangas cengenges

  13. and until today there are some believe that im the one
    nope im not im just frog

    ill be so embarace if real ones really comes
    im the weakest bustard wlkng rnd

    and ull laugh if u see me

    just joking round
    bye

  14. menjelang akhir tutup tahun
    ribuan meteor akan menghantam bumi..
    retakan bumi akan menganga…..
    sudah tidak berguna lagi harta tahta dan ego manusia seluruh bumi……!!!!!!!!!!!

    1. saya melakukan atau menulis sesuatu kan ada tujuan
      kalau gak ada gunanya mending tidur ae

      pinter deh luw

  15. Assalamu alaikum wr,wb … Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih banyak atas khazanah pengetahuan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada hamba pilihannya untuk membuat tulisan di dalam situs atau blog ini. Dengan hormat dan sangat memohon maaf, kalau kami mengajak dan mengundang saudara untuk mengunjungi situs atau blog kami http://www.laskarbuniarroadtothe.blogspot.com sekedar untuk berbagi informasi dan pengetahuan
    Wassalam

  16. Satrio piningit adalah jiwa2 rahasia tiap manusia..jgn dicari..tanyakan dlm kesendirianmu..krn rahasia mssadepan dunia ada dlm potongan tiap2 jiwa yg mencari..

Mail bisa dikarang. Komentarlah dgn hati senang.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s