Satrio Piningit bagian III, “Dimana Engkau Sembunyi ?”

Tulisan kolaborasi Wage Rahardjo dan Kang ABR

satrio-putin

Satria Piningit, seorang pemimpin besar yang diramalkan akan menjadi pemimpin Nusantara menuju masa kejayaan, mercusuar dunia. Sesuai dengan ramalan Joyoboyo, kehadirannya akan diawali dengan kekacauan dan carut marut politik dst. Namun apa daya, walau pemimpin atau rezim telah berganti berulang kali, walau kekacauan politik semakin parah, Sang Satria Piningit yang ditunggu-tunggu belum juga muncul. Lho, koq?!

Situasi itu tentu saja akan memunculkan sejumlah pertanyaan sangsi : “Apakah Satria Piningit itu benaran ada? Kalau benaran ada siapa orangnya atau dimana keberadaannya?”.

Beragam opini dan artikel yang mengupas keberadaan Sang Piningit-pun muncul. Satrio Piningit tidak akan mungkin muncul. Dicari, juga tidak akan mungkin ditemukan. “Namanya juga Piningit jadi kalau menampakkan diri ya tentu bukan piningit namanya.”. Demikianlah kira kira penjelasan yang pernah saya baca di sejumlah tempat. Penjesan yang sepertinya bisa diterima cuma menurut saya, maaf …… kurang menarik. Jadi penjelasan yang lebih menarik seperti apa? Berikut adalah salah satunya, tulisan dari Kang Simpang alias ABR yang dimuat di blog leadershipprincipal alias Kloso Bedah yang berjudul “Budak Angon“.

otak-kanan-kiri

  Budak Angon dan Satria Piningit, otak kiri dan otak kanan.
Credit image : demelocounselling.com

…….. “Budak angon” adalah otak kiri manusia yang sepenuhnya adalah “Budak” yang melayani tuannya (Mind) untuk memberikan hasil telaah/analisis secara ilmiah dan rasional, sedangkan SP adalah otak kanan manusia yang sepenuhnya mengabdi pada “Mind” yang berfungsi memberikan masukan telaah sosial non ilmiah yang berorientasi kebijaksanaan. BA dan SP bersembunyi (piningit) dalam batok tempurung kepala manusia, bila dia keluar maka orangnya mati. Seorang manusia yang BA-SP nya rusak maka orang tersebut pasti lumpuh-bisu dan tidak berespon terhadap ancaman dari luar tubuh sudah barang tentu manusia tersebut sepenuhnya tergantung pada orang disekitarnya…. so tidak mungkin makmur bila tak ada BA-SP”……….. ( http://leadershipprincipal.wordpress.com/ )

Jadi kesimpulannya kurang lebih mengatakan bahwa : Satria Pinigit dan Budak Angon adalah bahasa kias yang artinya adalah otak manusia. Satria Piningt adalah otak kanan dari manusia sedangkan otak kiri adalah Budak Angon.  Kedua “Tokoh” ini harus tetap tersembunyi, karena kalau muncul atau dimunculkan ya berarti sama dengan huru hara, goro-goro atau dalam bahasa Jawa disebut game over.

Demikianlah artikel seri ke 3 dari Katagori Satrio Piningit dari 4 seri yang akan dibuat di blog abal-abal ini. Semoga berkenan.

Sumber image :  funny-pictures.picphotos.net

Advertisements

481 thoughts on “Satrio Piningit bagian III, “Dimana Engkau Sembunyi ?”

    1. Wah Trump di ledek dengan kata hewan..,bisa perang seperti nya.

      Sumber Informasi Terpercaya
      Home International Asia Pasifik
      Korut Soal Pidato Trump: Kami Tidak Peduli!
      Berlianto
      Rabu 8 November 2017 – 22:40 WIB
      Korut Soal Pidato Trump: Kami Tidak Peduli!
      Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian

      PYONGYANG – Seorang pejabat Korea Utara (Korut) mengamati dengan seksama pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel). Namun, dengan tegas ia mengatakan bahwa mereka tidak akan mendengarkan pernyataan Trump.

      “Kami tidak peduli dengan apa yang anjing gila bisa katakan karena kami sudah cukup mendengarnya,” ujar seorang pejabat berwenang Korut seperti dikutip dari CNN, Rabu (8/11/2017).

    2. Wkwkwkwkw….daripada di sini di bodohi pengikut iblis mammon yang rakusnya membahana sampai ke langit mendingan perang saja 😁😁😁

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s