Satrio Piningit bagian III, “Dimana Engkau Sembunyi ?”

Tulisan kolaborasi Wage Rahardjo dan Kang ABR

satrio-putin

Satria Piningit, seorang pemimpin besar yang diramalkan akan menjadi pemimpin Nusantara menuju masa kejayaan, mercusuar dunia. Sesuai dengan ramalan Joyoboyo, kehadirannya akan diawali dengan kekacauan dan carut marut politik dst. Namun apa daya, walau pemimpin atau rezim telah berganti berulang kali, walau kekacauan politik semakin parah, Sang Satria Piningit yang ditunggu-tunggu belum juga muncul. Lho, koq?!

Situasi itu tentu saja akan memunculkan sejumlah pertanyaan sangsi : “Apakah Satria Piningit itu benaran ada? Kalau benaran ada siapa orangnya atau dimana keberadaannya?”.

Beragam opini dan artikel yang mengupas keberadaan Sang Piningit-pun muncul. Satrio Piningit tidak akan mungkin muncul. Dicari, juga tidak akan mungkin ditemukan. “Namanya juga Piningit jadi kalau menampakkan diri ya tentu bukan piningit namanya.”. Demikianlah kira kira penjelasan yang pernah saya baca di sejumlah tempat. Penjesan yang sepertinya bisa diterima cuma menurut saya, maaf …… kurang menarik. Jadi penjelasan yang lebih menarik seperti apa? Berikut adalah salah satunya, tulisan dari Kang Simpang alias ABR yang dimuat di blog leadershipprincipal alias Kloso Bedah yang berjudul “Budak Angon“.

otak-kanan-kiri

  Budak Angon dan Satria Piningit, otak kiri dan otak kanan.
Credit image : demelocounselling.com

…….. “Budak angon” adalah otak kiri manusia yang sepenuhnya adalah “Budak” yang melayani tuannya (Mind) untuk memberikan hasil telaah/analisis secara ilmiah dan rasional, sedangkan SP adalah otak kanan manusia yang sepenuhnya mengabdi pada “Mind” yang berfungsi memberikan masukan telaah sosial non ilmiah yang berorientasi kebijaksanaan. BA dan SP bersembunyi (piningit) dalam batok tempurung kepala manusia, bila dia keluar maka orangnya mati. Seorang manusia yang BA-SP nya rusak maka orang tersebut pasti lumpuh-bisu dan tidak berespon terhadap ancaman dari luar tubuh sudah barang tentu manusia tersebut sepenuhnya tergantung pada orang disekitarnya…. so tidak mungkin makmur bila tak ada BA-SP”……….. ( http://leadershipprincipal.wordpress.com/ )

Jadi kesimpulannya kurang lebih mengatakan bahwa : Satria Pinigit dan Budak Angon adalah bahasa kias yang artinya adalah otak manusia. Satria Piningt adalah otak kanan dari manusia sedangkan otak kiri adalah Budak Angon.  Kedua “Tokoh” ini harus tetap tersembunyi, karena kalau muncul atau dimunculkan ya berarti sama dengan huru hara, goro-goro atau dalam bahasa Jawa disebut game over.

Demikianlah artikel seri ke 3 dari Katagori Satrio Piningit dari 4 seri yang akan dibuat di blog abal-abal ini. Semoga berkenan.

Sumber image :  funny-pictures.picphotos.net

Advertisements

462 thoughts on “Satrio Piningit bagian III, “Dimana Engkau Sembunyi ?”

  1. HAHAHA KAYAK YG TAU AJA SOAL BLOG ABAL ABAL INI
    WKWKWKWKWK DASAR RA WARAS

    WKWKWKWK
    SAYA TDK PERNAH MENGUMPAT

    DARI AWAL SAMPEAN YG MENGUMPAT XIXIXIXI

    SAYA CUMA MANCING
    KOK DAPATNYA IKAN TERI

    BUWAK LAUT MANEH WAE
    KON NGOMBE BANYU UYAH

    BEN PINTER

    JAWAB TUH
    SAPA PENGGEBUK DAN YANG DIGEBUK

    BERANINYA CUMA KROYOKAN
    AJAK AJAK PENGGEBUK
    DASAR DALIL BERJAMAAH

    SABUN MANA SABUN
    HUA HAHAHAHA

  2. sirrnya trtutup dgn ilmunya sendiri shingga tak sampai kepuncak lawu.
    sbaian besar para ulama trtutup halus hatinya dgn ilmunya.
    hmmm mngira hebat dgn ilmunya tapi sbenarnya sbuah dinding yg TEBAL untuk SIRR dlm diri ulama itu.
    Ini adalah alasan salah satunya tertutup keilmuan yang dikira dr alloh

    GRUBYAAAKKK!!!!

    SAMPEAN WARAS????

  3. NGARAB MANA ONTA MANA
    NGISENG NGUYUH NANG KENE
    NGEHEK NGECROOTT NANG KENE

    NYEMBAH NANG KONO
    LO KIRA SINI JAMBAN

    WKWKWKWKWK

    SAMPEAN WARAS???

    1. Wkwkwkwk

      NDI MAU GEBUK MENGGEBUK
      SOPO PENGGEBUKE SOKO BLOG IKI

      MUDENG BLOG ABAL ABAL WAR ORA
      NGAKU NGAKU PISAN

      SENTUL KENYUT
      KENYUTE DISENTUL
      WKWKWKWK

      WOII WARAS WARAS

  4. Sesungguhnya Sabdo palon Noyo genggong ini adlh wahyu
    Wahyu Cskra ningrat (berbentuk SEGI TIGA) senjata nya SP
    ” …. kaderek ake Sabdo palon noyo genggong”

    beruntung bagi yg diikuti wahyu cakra ningrat ini, maka perilakunya menjadi jujur (antara sabdo (ucapan) dgn palon (tindakan). Sebab mana mungkin seorang SP tdk di ikuti wahyu ini, pastinya jika ia menjadi pemimpin akan sewenang2 dan perilakunya spt org2 sekarang pembohong dsb (kebalikan dari kejujuran).

    1. Mk barang siapa mendengar panji panji (segi tiga – segi tiga) hitam dari timur mk datangi dia, krn di tengah – tengah segi tiga ada al-mahdi (jd al mahdi itu datang nya lewat lobang di tengah2 segi tiga spt arus pusaran air atau pusaran tawaf , kira2 spt itu kata kun-ci nya

  5. waduh pada gontok2an nih penghuni dongbud masalah dimana SP

    mungkin boleh coba game pokemon go

    nanti judulnya “dimana pikachu berada? tanda-tanda kemunculannya”

    daripada sibuk argumen n ndak cari solusi
    bahaya sudah didepan mata…..
    gejolak ekonomi dunia n peta perpolitikan global
    isa menyeret indonesia kedalam krisis ekonomi n politik
    sekarang indonesia sudah krisis moral, norma, budaya, agama….
    alam juga sudah menunjukan gejolak…… gmn kelanjutanya?

    selametin diri sendiri n keluarga dlu
    cuma orang yg mawas diri yg selamat…..

    1. pocket monster telah menyebar di tanah air kita, sampai ke kediaman sp asli,

      tentu pokemon itu punya misi mencari energi Yesus-sang penyelamat terakhir

  6. hahahha……alhamdulillah waras …..pean warass ….aaa….Kang…hahaha

    lawang klenteng mbek biara.. ne wess …dibuka…aaaaa…..wes nyumet dupo ratusss.. aaaa…..apane cino ..awakmu …enak eee…diarani opo yoo….tp aku ra tego …

    ngerti sir …nutupi ilmu …ilmu gundul mu iku …hahahaha….iso ngeramal …aaaa….
    ilmu sir mu ketutupan gundulmu ….iso aaaa….ngerti

    lek wes …wong jowo ora ono sing ….agomone podo karo awakmu ….wess gampang….

    la wong agomo jowo sing tua…hindu …
    agomo gundulmu iku ….sing nyeleneh….kwkwkwkww

    pnl

  7. hmmm…..pernah berjumpa dan ketemu sama eyang lawu anda…..klu pernah ….eyang lawu pakai baju …simbol agama apa… ???

    saya orang ngak asal ngomong ….atau ngomong ketinggiann…gitu ….tahukah anda hijab terakhir yang menutupi ..antara seorang mahluk …dgn tuhannya …

    apalagi ngomong sir …dan lain sebagainya …wahhh silakan aja…berbeda itu biasa …tp jangan coba2 …mengira saya tdk tahu ……antara bener dan tidakk ….gituuu…

    pnl

  8. kenapa??….tibed …tidak berdakwa aja …di tingongkok daratan ….atau hongkong …jadikan semua nya …sama agamanya dgn anda ….kenapa milih indonesia…huhhhh??…..apa org nya pinter2…ngak bisa ditipu gitu..

    karena indonesia …bak sepenggal surga …yang penduduknya …kamu kira bodoh2…huh ??…hahaha…gundul kamu yg bodoh . untuk ngak dipotong telingamu …kayak utusan khubalaikan.

  9. Wkwkwk
    Ngomong ageman mbah lawu opo

    LHA OPO PIKIRMU??
    Waras tahhhh

    Ngomong hijab hijeb
    Hijab sono si bencong
    Wkwkwkwk

    SAMPEAN SAKTI??
    SAMPEAN PINTER??

    NGERTI OPO ORA ANANE AKU NGOMONG “SAMPEAN WARAS??”

    SEKTI PO ORA???
    Wkwkwkwk

    WARAS WARAS
    NGOMBEO BANYU DEGAN
    OJO KAKEAN NGOMBE UYUH UNTO

    KEBAK VIRUS

    WKWKWKWKWKWKWKWK

  10. hahaha…wes ….mabuk oo…aee terusss…wes takdire …ra iso waras …hahaha….ngumpatt oo aee…terus …isomu mung ngumpat …jgn2 ngak punya pendidikan …kwkwkwk….yoo wes ra opo2 …..hahahaha

    pelototin aja …patung budhamu itu …botak …gundul ..opo plontos….

    di borobudur itu ….adaa rambutnya …ngak botak …iku artine …borobudur …milik orang jawa asli …agama hindu ….ngerti mbah …

    eyang lawu ….ngasih saya 2 kenang2ann….pean ojo iriii ( kamu jgn irii )..

    1. batu bintang …..dititipkan saya suruh ngasih ke orang …namanya XXX
    2. dia memberi cahaya …yang dimasukkan kedalam tangan saya …..

    sampean ojoo iriii…mbah mabukk ( paman xx…mabuk )….kwkwkwkw

    opo sampean kerjone …mabuk …ngumpat …ambek mbangkong …tass tangii …mbangkong yooo…kwkwkwkw ra iso peaan ketemu …sampean mung ketemu …toke2 tuo …sing dodol miras …mung iku waee…kwkwk

    PNL….

  11. Wkwkwkwk

    RA WARAS TENAN ANCENE

    BOROBUDUR NGGONE WONG JOWO ASLII??

    Jare DI AKU DUWEK E UNTO
    DIBANGUN PAS JAMAN SOLEMAN

    DASAR RA WARAS
    ISUK DELE SORE TEMPE

    LAMBE UNTO RA KENEK DIPERCOYO
    PLINTAT PLINTUT MOBAT MABET

    ONANI BERJAMAAH SEK KONO

    NDI JAWAB PE
    GEBUK PANGGEBUK
    DASAR RA WARAS
    TUKANG DOKTRIN
    TUKANG PITENAH
    TUKANG GOLEK SALAHE WONG LIYO
    SETAN SETAN BARANG MELOK DI KUTUK

    ANCENE WONG RA WARAS
    NGUTUK SETAN
    WKWKWKWKWKWKWKWK

    HAI SETAN TERKUTUK
    TAK BALANG KURSI

    HAYO MINGGAT
    BEN WONG IKI
    WARAS WARAS

    NDI GEBUK PANGGEBUKMU
    DASAR TUKANG DOKTRIN
    TUKANG INTIMIDASI
    TUKANG PAKSA
    TUKANG GERTAK

    WKWKWKWKWKWKWKWKWK

  12. Dasar OB
    Office Boy
    Hayooo kerjo JONGOS
    DITITIPI YO DISAMPEKNO
    OJO MALAH DI PAMER PAMER NO

    DASAR MENTAL BABU

    NGOPO IRI KARO JONGOS BIN BABU

    NGGUYU WAE
    NYAWANG BABU BABU NGARAB
    SORAK SORAK GIDRANG GIDRANG

    DI WENEHI “TITIPAN” BARANG KARO WONG JOWO

    HAHAHAHAHAHAHAHA

    MENOWO SESUK SESUK
    DIKIRIMI TAI ONTA
    MUNINE ISO KURMO NABI

    WKWKWKWK

    DASAR UNTO

    SAMPEAN WARAS??

  13. kwkwk…lek bodo …ngak iso paham moco …iku mergo…kurang akeh mbah ngombe ne …kwkwkwkwkw

    borobudur emang…peningalan sulaiman ..tp di buat ditanah jawa …milik orang jawa asli …bukan cinoo…koyok raiimu.

    agamamu khan …agomone …cino …utusan kubilaikan biyen …dipotong telinganya sama tentara majapahit …..orang cinoo…

    pnl

  14. Mbah..
    jangan di tulisi sallam abal abal lagi yah Mbah..

    Biar isi comment nya enggak abal abal..

    Bapak bapak..
    ajari yang muda ber comment yang bermutu yah..
    please..

  15. Orang kadang lupa, seperti ditulis pemilik blog ,kita tidak bisa memilih ortu, jenis kelamin waktu lahir, negara dan …agama ( sering cuma ikut agama ortu ),dll. Arab,Yahudi,Aborijin,Jawa,China ,dll, semua kan ciptaan Allah ?!

    Apa itu lalu jadi alasan kita memilih …berkelahi , memilih kekerasan ? Coba tanya hati nurani kita , yang tidak pernah bohong , apakah gebuk-gebukkan itu…baik ? Apakah agama yang kau peluk mengatakan agama orang lain itu salah dus pemeluknya boleh digasak ?

    Ingat : Yang kita tulis , yang keluar dari mulut kita adalah juga …harga diri kita.

    Istri atau pacar kita mungkin lebih …cantik dan seksi dibanding istri atau pacar tetangga , tapi ini tidak perlu kita tulis / bicarakan …Tidak usah kita bandingkan, tidak usah kita jadikan bahan olok-olok …

  16. Panci punya temen laki-laki, tp isi (dalamnya) wanita, kira2 engkau ngerti cerita ini gk?
    Bisa saja dan haknya Allahu dlm cerita ini wanita kelak dgn baju laki2 toh, mk nya dr skrg berbuat baiklah dan beramal saleh yg baik, baik ucapan dan perbuatan yg baik, yg rukun, yg laki2 jgn meremehkan wanita, siapa tahu di jd cewek lalu dibalas ngmn rasanya jd cewek dgn tanggung jawabnya xi3 cerita abal abal
    Tp justru era skrg manusia isinya binatang? kira2 ada alasan apa ber wadah manusia dan ternyata rusak tatanan stlh jd manusia? krn sifat binatang msh disandangnya, rusak tatanan, budaya, alam pun rusak xi3 jd pusing liat pd gelutan rebutan balung

  17. Rebutan balung : lha kalau tarafnya cuma sampai …disitu ? Kasihan ya ? Semoga Allah / Tuhan / Dewa2/ Leluhur mereka memberi mereka pencerahan .

    Tuhan , Allah , kok dikau dulu menciptakan orang China dan Yahudi ? Kenapa dikau tidak membuat semua orang jadi Arab atau Jawa saja ? Ketahuan sekarang, Oom Allah, dikau ternyata …tidak sempurna ! …

  18. ini khan saya udah buktikan ….bahwa saya orang yang ngak butuh pujian …..saya cuman orang apa adanya …bukaann orang ada apanya….kwkwkwkw….

    dan saya ingin membuktikan juga …apa dongbud blegedes …sudah kehilangan jati diri nya…gituu…..sebenernya sudah ketahuan …dgn penyebutan ….dongbud ini bukan untuk orang islam …

    please silakan maki2 saya …….saya ngak butuh pujian…..gituuu ….dan sekarang sudah saya buktikan …

    pnl

    1. Panci suka dgn gaya bhs PNL, terutama bhs gebug, spt gaya bhs almarhum Suharto, sang penguasa pernah bilang “gebug” bg yg melanggar konstitusi , Nah, SP ini ibaratnya juga sbg penguasa, kuasa segalanya dan mampu menumpas (gebug) bg yg melanggar syareat (undang undang) gitu… so jln terus pnl

    2. Jin, setan, iblis, banaspati, mutan, tamas, majas pd berbaris di jalan lurus (sirotol mustaqim), sing mandegani (memimpin) putra bhatara indra (putra bhatara indra bernama bhatara SURYA, nama Surya 101 sesuai petunjuk musarar jayabaya)

      Bhatara indra ini raja majapahit dan anak nya (eyang Suryo) juga raja majapahit, nama ini yg tercatat pd karya sastra musarar jayabaya. Bhatara SURYA mempunyai tanda alam di telapak tangan kiri nya ada tanda garis tangan yg membentuk gambar BINTANG atau CAWAN MAJAPAHIT atau bintang daud, tanda ini juga disebut tri sula vedha, ketika yoga telapak rangan tsb mampu menghentikan bencana dll dan juga bisa membuka pintu ghaib membuka bank swiss… tanda tsb tdk bisa ditiru, krn itu ciri khas yg hanya dimiliki ktk lahir kembali xi3 barang kali engkau itu

  19. di tunggu2 …di suruh maki2…malah diemmm…….hahahahha
    klu gitu …saya pamit …..untuk anda semua saya mohon maaf jika ada yang salah atau ada kata yg kurang berkenan…..silakan bersenang2 ria….saya sudah tahu tujuannya …tungu aja ….waktunya pasti tiba. byee….eeeuuummmmuuuach….hihiihihihihi

  20. Kutipan TATA TERTIB DONGBUD :
    https://dongengbudaya.wordpress.com/tata-tertib/

    II. Panduan saat terjadi konflik

    1. Belajarlah dewasa. Semua orang harus belajar untuk dewasa, belajar untuk menerima perbedaan serta sekaligus juga belajar untuk menerima kenyataan bahwa kita hidup di dunia yang majemuk. Ini adalah filosofi dasar dari blog abal2.

    2. Jangan terpancing emosi. Hindari debat kusir. “Sometimes people don’t want to hear the truth because they don’t want their illusions destroyed. So….Don’t waste your time with explanations, people only hear what they want to hear. (Paulo Coelho)”.

    3. Belajar memoderasi diri sendiri. Admin ataupun moderator hanya bisa memberi saran dan masukkan dan penyelesaiannya kembali ke diri masing masing.

    4. Kalau belum jelas, kembali ke nomor 1 di atas.

    ——————————–
    Untuk menghindari aksi jual beli pukulan yang tiada berkesudahan maka komentar di halaman ini terpaksa ditutup sementara.

  21. Kolom komentar di halaman ini sudah dibuka kembali. Silakan dilanjut dan maaf atas ketidaknyamanannya.

    SARAN MODERATOR : Baca, diskusi atau komentarlah sambil senyum-senyum bukan sambil marah-marah apalagi sampai kejang-kejang. Bacalah dengan tenang bila perlu sambil minum kopi atau air jeruk.
    1. Sudah benar bahwa dongbud adalah blog mbelgedes yang khusus diperuntukkan bagi mereka yang mau menjadi dan disebut mbelgedes

      Barang siapa diantara kamu para kaum islam sekalian yang marah bila ternyata blog ini tidak diperuntukkan bagi kaum islam atau non kafir
      Maka niscaya selamatlah kalian dunia dan akherat dari sebutan kaum mbelgedes
      Nabi pun berkata bahwa seandainya dirimu ikut dan berkiprah di dunia mbelgedes maka sebenar benarnya kamu telah menjadi kaum dari mereka

      Laahiton Wal jaminton sukron mustokon………….

  22. Ksatria Jedi Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / Budak Angon / 666 / Satrio Pinanditio Sinisihan Wahyu / The Man from the East bukanlah pengecut, tidak perlu sembunyi menghadapi lawan utamanya Bani Israil & Angkatan Perang Amerika Serikat dkk. Skrg tinggal di Lebak Cawene Bojonggede, daerah yg dibatasi aliran Sungai Ciliwung yg melengkung mirip huruf U yg ada kira2 1 km di sebelh timur Stasiun Bojonggede he.3x!

    1. Menurut karya sastra,
      budak angon itu tinggalnya bkn di kali huruf U
      tapi di kali segi tiga/kali tempuran/kali kawin, sebelah barat nya,,, pernah gk kalian liat aliran sungai yg lg kawin, muter mbulek melingkar2 spt pusaran gangsing yg lg muter, kalau di shoting indah sekali,,, spt contoh sungai kawin yg ada di bekasi yaitu perkawinan antara kali ciliwung vs cikeas, lahirlah arus kali/sungai cabdrabaga yg arusnya ke bekasi ,,, mungkin juga di daerahmu ada sungai yg spt ini. Setiap sungai tempuran dahulu kala ada riwayat sejarah peperangan saudara dan umumnya aliran sungai disakralkan, scr ilmiah jika arus positif bertemu negatif akan menimbulkan listrik atau daya, mk ada sebagian org yg suka bertapa di kali tempuran tsb. Wallahualam bishowab

  23. SP membawa misi to change n to build the world a new; maka dia ada tp tersembunyi sampai pd saatnya dia disuruh untuk keluar..jika blm wktunya maka dicari kemanapun tidak akan ketemu. Program SP harus jelas sesuai dgn tatanan dunia, dia tidak akan bicara sectoral, suku, agama dan ras. Tp dia akan berpaham tatanan budaya awal sebagai landasannya.
    SP tidak akan menperkenalkan diri kalau dia SP, sebab SP sejati hanya melihat bayangannya saja maka orng akan tau dia SP. SP akan di proklamirkan oleh 2×4 unsur yg terpilih.

    1. biarlah ulama dan umat nya keluar kandang berkeliaran di ibukota besok 4 nov,

      jika nabi Muhammad hidup di zaman ini, ahok akan dimaafkan asalkan ia pulang kampung,

      yg membuat ide demo 4 nov, maka orang-orang itu akan menuai karma buruknya sendiri,

      umat yg bodoh, ikut-ikutan tanpa paham maksud demo, maka pemimpinlah yg bertanggung jawab di hadpan TUHAN,

      lihat saja, pemimpin jahat akan dapat hukuman TUHAN tahun ini juga,

      RA sejati memperhatikan umat beragama di negeri ini,, sungguh kasihan umat islam yg mudah diadu domba

      inilah solusi dari RA;
      ahok pulang kampung sajalah, toh nyawa lebih berarti daripada jabatan gubernur dki

      dan biarlah pemimpin yg baru yg jadi gubernur baru,

      mengapa sang ratu masih belum muncul? karena RA bukan laki-laki

      bila RAlaki-laki tentu saat ini ia bebas menyebrang ke p.jawa,

      tapi RA pr,maka ia akan menyebrang ke p.jawa saat bersama pasangannya ,

  24. Salam saya cm blng setuju dngn kang wg .cm ahli tafsir alquran blm menemkan riyadah ba sp tsb pdhal semua utusan allah sdh kkwr dr ba sp dan dikembalikan lg olh allah swt kita bisa lht bbrp ayt tntng pr nabi yg bertanya ttg mati kmdiann hdp lagi maaf kang sekian dl

  25. Atau bgn kang coba telusuri tareqah sayyid abdul qadir jailani tentang menembus batas kematian dng wawasan tujuh langitnya bersama nabi khidir(dialog antra mrk 2)di situ ad jejak mati total jasad dan di hdpkan lagi mhn maaf kalo tk bisa di dervatf semua penjlsn ini

  26. Atau gn aj kang wg perkara ini mdh aplg kita dng jarngn infrm saat ini kita bs kmpl irmsi semua grkn tasawf dan kebatinn indon nanti bs kt liat lvl mati jasad yng diajrkan masng2 alrn kita cr yang bisa memetikan mati sbnrnya atau 7 tngkatn .enmpuh ajal dlm diri ok bismillah mohn maaf kl ad ynr kcw at trluka salam

  27. weeh…weh… benar-benar aliran sesat…. tapi asuik juga..!!
    bisa memuntahkan segala angan-angan sesatnya….
    belajar kebenaran dari pikiran othak-athik-gathuk-mathuk, menuju kesesatan atau dalam kesesatan belajar kebenaran…

  28. SP / Budak Angon / Khalifah al Mahdi / 666 / The Man from the East : Ksatria Jedi yg terberkati, jd tdk perlu sembunyi. Ada di Lebak Cawene Bojonggede , Desa Sukahati Cibinong, aman2 sj he.3x!

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s