Game Pokemon Mengandung Babi !!!

pokemon

DONGBUD. Wager. Pokemon adalah permainan sesat. Ya, tentu saja. Di site resminya jelas-jelas sudah tertulis dengan jelas bahwa pokemon adalah singkatan dari pocket monster. Monster artinya kurang lebih raksasa alias krabatnya setan ! Hiiii, serem. Beberapa negara Arab seperti Qatar, Dubai, Jordania dan Mesir, secara resmi juga telah melarang permainan ini. Namun sepertinya banyak orang yang tidak percaya dan tidak peduli dan bahkan membuat alasan pembenar sendiri.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya permainan ini jauh lebih berbahaya dan mengerikan dari yang Anda bayangkan? Pokemon ternyata adalah permainan yang mengandung unsur BABI !

Anda mungkin akan kembali tertawa atau tidak percaya. Ya, terserah. Anda tertawa membacanya, sayapun senang. Yang jelas, sumber data yang saya gunakan sama sekali tidak main main lho yaitu langsung dari salah seorang staff Nintendo Jepang, perusahaan pembuat Pokemon itu sendiri.

POKEMON = PORK CAME ON

Alkisah, karena kesengsem (tertarik) dengan kesuksesan Java script (Jawa script), bahasa pemrograman komputer yang dirancang oleh National Center for Supercomputing Applications (NCSA), University of Illinois at Urbana-Champaign yang bekerja sama dengan Netscape Communications, maka perusahaan Nintendo-pun meminta jasa dari salah seorang team tersebut untuk memberikan nama untuk game terbaru mereka. Nintendo berharap, kesuksesan nama Java Script akan menular ke game baru mereka.

Nah, salah satu orang penting dibalik team perancang nama tersebut adalah orang Yahudi yang pernah lama tinggal di Indonesia dan juga merupakan jemaat dari Sinagog Surabaya yang sudah disegel. Menunjuk ke kata Java Script yang sudah mendunia, maka game baru tersebut-pun kembali mencoba menggunakan kata-kata dari bahasa bahasa Jawa atau bahasa slank dan prokem dari bahasa Nusantara. Dari sekian banyak nama yang diusulkan dan akhirnya mengerucut menjadi 2 nama yaitu :

  • PORK DEMEN, disingkat Pokemen yang artinya SUKA BABI
  • PORK KEMON (came on), disingkat Pokemon yang artinya KEMARILAH BABI

Akhirnya, setelah menimbang dan menyesuaikan dengan penulisan aksara Jepang, maka dipilihlah nama POKEMON. Pork Demen itu mungkin terdengar bagus tapi sayang tidak bisa ditulis dalam aksara Jepang, karena mereka tidak punya huruf E (lemah), yang ada adalah huruf E (keras atau え). Itulah sebabnya huruf E pada kata Pokémon ada tanda strip di atasnya.

Mungkin ada pembaca yang ingin tahu. “Mengapa harus ada kata pork atau babinya?” Ya karena memang settingannya atau misinya memang seperti itu. Namun agar tidak terlalu kentara maka di penjelasan resmi-nya ditulis lain yaitu Pocket Monster, padahal kata aslinya adalah PORK MONSTER. Itulah sebabnya banyak MONSTER BABI dalam permainan ini, contohnya:

  • Pidgeot (monster evolusi babi dan kambing), Pidgeotto, Tepig, Spoink, Groink, Grumpig, Mega Grumpig, Pignite alias pig (babi) genit dll
  • PIKACHU, nah ini monster paling terkenal atau favorit dari game ini. Nama ini ternyata singkatan dari kata “Pig kamu luchu”

Nah demikianlah sepenggal info tentang game Pokemon yang mungkin jarang diketahui oleh khalayak umum. Info ini sangat bisa dipercaya karena, seperti yang sudah saya sebut di atas, sumbernya langsung didapat dari Jepang pang pang. Pesan terakhir : Waspadalah, jangan mudah terjebak dan terpedaya.

copyright@dongengbudaya

CATATAN ; Omong-omong, simbah ada bakat jadi provokator atau penyebar berita hoax ndak ya ?

15 thoughts on “Game Pokemon Mengandung Babi !!!

  1. Huahahaha…!!!! Ups… Lumayanlah… Kalo yang baca orang awam yang gak setuju game pokemon bisa aja langsung dicopas sebagai pendukung pembenaran mereka, Mbah… 😀

    Kalau saya udah main Pokemon sejak remaja… Dulu saya suka game ini karena bertipe turn base RPG. Dan bisa berjam-jam saya memainkannya. Selain pokemon saya juga bermain game Chrono Trigger… Sebuah game yang pertamakali mengajarkan saya perihal pilihan takdir. Intinya adalah… Tuhan bisa mengajarkan kita melalui media apa saja… Selama kita bisa memanfaatkanya dengan bijak. Sebab, Tuhanlah yang menciptakan semua itu.

    Game Pokemon Go menjadi berbahaya karena penyalahgunaannya… Gamenya sendiri samasekali tidak berbahaya. Walaupun ada yang mengatakan bisa mengambil data foto dan lokasi, lalu apa bedanya dengan aplikasi lain yang juga dapat menggunakan fungsi kamera dan GPS. Bahkan ada aplikasi tertentu yang bisa diam-diam mengaktifkan kamera dan lokasi untuk tujuan tertentu.

    Oya, masih ingat gak, kalau orang dulu suka berburu semut atau jangkrik untuk diadu. Menurut saya, orang sekarang mengadu pokemon jauh lebih baik dari pada mengadu semut atau jangkrik. 😀

  2. Pokemon = Aku Yahudi
    Pikachu = jadilah Yahudi
    Charmander = Tuhan itu lemah

    ————————————
    ……………………. Banyak beredar di media sosial bahwa Pokemon sebenarnya dalam bahasa Syriac atau bahasa Suryani mempunyai arti “Aku Yahudi”. Sementara Pikachu disebutkan berarti “Jadilah Yahudi”, dan Charmander bermakna “Tuhan itu Lemah”. Rumor itu tentu menjadi perdebatan sengit di media sosial. Banyak yang meyakini dan membagikan rumor itu, banyak pula yang menganggap itu hanyalah hal yang dikait-kaitkan.

    Dilansir dari Los Angeles Times edisi 24 April 2001, negara-negara yang terletak di wilayah Timur Tengah memang pernah mempermasalahkan hal tersebut. Dalam berita LA Times, disebutkan bahwa saat itu di negara-negara Timur Tengah seperti Oman, Qatar, Dubai, Yordania, Mesir, dan Arab Saudi banyak beredar rumor bahwa game Pokemon mempunyai konotasi yang mempromosikan perilaku anti Islam dan meyakini Yahudi……… (Tribun Solo)

    ——————————

    ……… Segera setelah itu, komik dan mainan Pokemon diturunkan rak-rak toko dan pesanan dibatalkan. Fatwa haram Pokemon juga dikeluarkan para ulama di Qatar, Dubai, Jordania dan Mesir.

    Mohammed Abu Laila, salah seorang profesor dari Universitas Al Azhar Mesir, tidak menemukan bukti bahwa Pokemon berasal dari bahsa Suryani dan artinya “aku yahudi”. Pun tidak ada bukti valid bahwa pikachu berarti “jadilah yahudi.”. Namun, ia sependapat bahwa game Pokemon menyebarkan ide-ide atheis dan menjauhkan dari Allah. “Dari sudut pandang orang tua, game ini membuat anak-anak jauh dari Allah, dan menyebarkan ide-ide atheis,” katanya seperti dikutip Los Angeles Times pada 24 April 2001 lalu. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

    ——————-

  3. ini pasti ulah mamarika, remason, wahyudi mbah.

    si monster abal-abal ini di jadikan kamuflase saja karena mereka tahu satria pigningit menjadi trending topik di dongbud.

    *)mengikuti jejak simbah menjadi provokator abal2…

  4. Oom Wager, Jeng Dewi Murni berkembenkan sutra ungu, saudara sekalian,

    Lha kok Pokemon, yang bisa disalahgunakan ?! Beri saya apa saja, akan saya tunjukkan kemungkinan penyalahgunaannya ! Contohnya, klasik , ;

    1) agama . Konon, ini diturunkan untuk kebaikan, eh hem, manusia. Kenyataannya ? Sudah ada …perang karena agama. Sampai sekarang pun agama masih sering jadi …sebab tindak kekerasan ( contohnya terhadap orang Kristen , Islam Syiah atau pun Ahmadiyah, dll )

    2) pisau dapur : biasanya untuk …masak, tapi tidak jarang malah untuk menusuk orang …

    3) pemimpin politik : harusnya menyejahterakan rakyat, eee, malah maling uang rakyat binti korupsi. ( Allah dulu …lupa bilang korupsi itu dilarang agama ?? )

    Dan lain lain….

    slumanslumunslametslumanslumunslamet

    1. Syiah,Isis dan ahmadiyah bukan islam….syiah,ahmadyah dan isis bagian program bangsa jin bangsat untuk mengadu domba umat manusia….hancurlah kalian semua wahai bangsa jin bangsat…bangsa yg sgt licik,rakus ,serakah dan tamak….
      PERANG GHOIB sudah dimulai….SP akan mencari dan menyiksa kalian semua jika kalian tidak segera meninggalkan bumi Nusantara ini….

    2. Islam itu rahmatan lil alamin, tapi bukan untuk Syiah dan Ahmadiyah ? Rahmatan lil alamin untuk kaum …Yahudi yang teknologi dan hasil karyanya banyak kita pakai ?? Islam yang …benar adalah yang …tidak menggunakan teknologi kafir, yang tidak mengenal listrik , yang memakai kendaraan tanpa …mesin ?? Wallahualam …

      Saya, paman Muhamad, tidak percaya dia rasul Alloh.

  5. @Bli Made,
    @Dewi
    @Kang Balanedewa
    @Kang Black
    @Kang Pemburu Jin

    Selamat pagi. Nuwun, sudah singgah dan sumbang kata/opini di topik tangkap monster ini.

  6. Huahahaha!

    Saya sendiri juga tersinggung dengan penamaan pikachu.
    Karena nama ini juga akronim darik Pik Kamu Luchu😂

    Topik kan nama saya…..ups! Sorry narsis mbah 😜

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s