Pojok Sentilan

Sebel dengan kelakuan konyol sejumlah anggota hewan dewan?  Sedih dengan budaya korupsi para pejabat dan petugas pajak? Dongkol dengan kerusuhan yang selalu terulang? ….dst….dst. Silakan disentil-sentil disini.

Apa untungnya? Apakah setelah disentil  maka situasi akan menjadi bertambah baik? Hmmm…….Entahlah, yang jelas kalau rasa kesal kalau dipendam akan merugikan diri sendiri. Diam masa bodoh tidak bereaksi bisa jadi akan menhilangkan kekritisan dan kepedulian. Jadi sentil-menyentil disini bukan untuk menuntut seseorang agar sadar dan berubah (emang mungkin?) tapi hanya sebagai sarana menghibur diri dan bersenang senang.

Sentilan artinya tanggapan kecil, komentar kecil atau bisa juga sindirian kecil. Bahasa singkat, ringkas dan langsung kesasaran.  Jadi kebayang bahwa membuat sentilan itu tidak mudah dan perlu berpikir. Kagak percaya? Silakan dicoba.

(Gambar ilustrasi pejabat yang tutup mata dan tutup kuping terhadap aspirasi rakyatnya, sumber: unknown, terima kasih untuk kartunisnya).

16 thoughts on “Pojok Sentilan

  1. Para anggota Dewan tsb dulunya juga rakyat biasa… para aktivis mahasiswa th 1997-98… yg gembar-gembor meneriakkan slogan ANTI Korupsi-Kolusi-Nepotisme….setelah dpt kursi kena penyakit LUPA. Hmmm…Jadi yg perlu diperbaiki terlebih dulu siapa..

  2. Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta telah memutuskan, ceramah Rhoma Irama tidak terbukti mengandung sentimen suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) sehingga diputus BEBAS.
    …………………………………………….

    >>> Ibarat olah raga mancing, ditangkap lalu dilepas

  3. Salam hormat Mbah Wage dan semua porosepuh dunia abal abal….ha ha ha dunia para alam manusia yang setengah jadi…..

    Sentilan sentilun….yang disentil tetap saja tidak merasa , sudah seperti robot karena robot tidak ada chip program nurani…..wakwakakakak……

    Seperti para pimpinan yang tidak amanah , dulu mereka di timang timang sang Ibu., dikudang dan digadang gadang untuk menjadi manusia berguna untuk bangsa dan negara , ternyata ” mrucut soko gendongan “…menjadi liar dan trengginas…handal…hebat tenan tapi sayang menjadi pelaku korupsi yang budiman …he he he nyolong tanpa diketahui……pakai aji aji sluman slumun slamet , ajian top markotop …belut putih yang sangat licin….

    Mungkin saja para koruptor menyelamatkan barang atau uang yang ditaruh sembarangan atau tanpa pengawasan ketat ,, aaah dari pada diambil orang lain lebih baik saya selamatkan ….uang itu kan bisa untuk sumbang masjid atau gereja atau yatim piatu dan para orang dhuafa panti jompo …..Tuhan pasti tahulah apa niat saya yang juga ada baiknya …kan saya juga sholat ..eeh…malah sudah bertitel haji…kan Tuhan juga sudah punya hutang kepada saya …lha wong saya juga sering menghadap sembahyang , …Tuhan pastilah memaklumi perbuatan saya …perbuatan saya yang fifty – fifty ketika saya sedang menyelamatkan uang itu …..nanti kalau saya sudah tidak butuh menyelamatkan lagi dan saya terus menerus sembayang pastilah nilai amal baikku bertambah…..Tuhan semakin banyak hutang kepada saya , lalu Tuhan pasti akan membayar hutangnya atau perdagangan bisnis baik ini …dan eng ing eng ….saya pasti masuk surga…ci huuiy…ala mak…sedapnya ketika ketemu bidadari ginak ginuk….wakwakakakak………

    Mbah Wage…mohon maaf …tulisan saya sangat nggladrah…….maap…maap…maap…….

    1. Salam Mas Gerobak……he he he….saya sampai tertawa pringisan membaca tulisan itu…….

      Mbah Wage….gambar diatas memang lucu tapi juga mangkelno…..gambar itu seperti anak anak sedang sulut mercon….meskipun…door…duum…tetap tidak kaget…ha ha ha seperti para koruptor yang tidak kaget babar blas meskipun disindir ….terlatih ilmu kuping budeg…….salam tutup mata dan telinga….

    1. he he he..Saudara kembar ??…..sama sama saudara manusia abal abal dan belum jadi…..apa mirip ya??…..waaaah….mangkelno…..Nuwun…

  4. Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta telah memutuskan, ceramah Rhoma Irama tidak terbukti mengandung sentimen suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) sehingga diputus BEBAS.
    ————————————————————————————————————————-
    Kasus tentang SARA juga terjadi ditempatku…….dikampung abal abal
    Ketika musim PEMILU dulu ……si orang bingung nyoblos bertetangga dengan Ustads dan berbincang….

    O (rang) B(ingung ) :.Pak Ustad…apa besok ceramah ??
    Ustads : Iya Dik…banyak Job dik…Alhamdulillah banyak rejeki….
    OB : saya dengar Bapak di gunjing orang karena isu SARA…
    Ustads :…enggaklah dik …kata siapa ??….saya kan ceramah didalam masjid , saya ini hanya menyampaikan firman Allah dik…itu kewajiban saya….
    OB :…lha kemarin kok ada kiriman motor baru . dan kalau saya amati tamu Pak Ustads itu orang Partai….
    Ustads :…oooh itu toh ??…itu kan sarana supaya saya bisa datang tepat waktu saja dan kebetulan saya sudah bosan dengan motor saya yang lama , suka ngadat., dan kebetulan saya dibantu oeh orang partai itu dik……aaaah…ternyata Allah itu sanat baik kepada saya ….
    OB :: Lalu apa hubungannya dengan motor bariu dan partai itu Pak ??….
    Ustadz : Karena mereka baik…yaaa…saya juga ingin balas budi saja . lha wong mereka tidak nuntut banyak ….saya hanya disuruh ngomong sedikit saja…..dan itu tidak salah dalam syiar agama…
    OB : Disuruh ngomong apa pak kalau saya bleh tahu ….
    Ustadz : hanya diminta tolong…kalau orang kafir.itu musuh Tuhan dan alau negeri ini dipimpin orang kafir maka negeri ini bisa di adzab Allah……itu saja kok dik…gampang khan ??……
    OB.:…oooh……hanya dengan ngomong begitu terus dapat motor….
    Ustadz :…iya dik…aneh yaa….begitulah dik…..memang ustadz itu kekasih Allah….rejeki selalu digampangkan….
    OB : ?????…saya bingung Pak……..dalam hati si OB ngomong…..waaah…benar kalau saya dijuluki sebagai orang bingung….

    1. OB : Disuruh ngomong apa pak kalau saya bleh tahu ….
      Ustadz : hanya diminta tolong oleh mereka..…sewaktu ceramah supaya jangan lupa untuk selalu mengatakan kalimat pendek dan gampang bahwa orang kafir.itu musuh Tuhan dan kalau negeri ini dipimpin orang kafir maka negeri ini bisa di adzab Allah……itu saja kok dik…gampang khan ??……

  5. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Asshiddiqie mengatakan, isu SARA yang digaungkan dalam Pilkada DKI Jakarta sangat boleh dilakukan asalkan bersifat informatif bukan untuk menghasut dan menjatuhkan antar calon
    ………………………………………..
    >>>Ternyata SARA tidak dilarang lho ! Duh, baru tahu saya.

  6. Mas gp,

    Lik Arjo Tego itu betul tetangga saya. Sejarah, kata orang, selalu ditulis oleh yg … berkuasa. Di Indonesia kalau pemerintah bilang A ya semua harus ikut A. Ini terutama benar waktu zaman orba.

    Ada seorang maling di satu kampung. Penduduk berhasil menangkapnya. Setelah babak belur, dia juga dituduh PKI, ‘Bukan,saya bukan PKI, saya pencuri saja’, kata si maling. Pemerintah selalu pakai dalih komunis untuk meng- gol-kan niat2 mereka. Sekarang ? Tidak semua orang percaya, kecuali para jendral …

    Bapak pencetus Pancasila dan salah satu pendiri RI , Bung Karno, hanya dirawat oleh seorang … dokter hewan saat2 menjelang kematiannya. Dulu, rakyat gampang diapusi, BK mundur, menyerahkan jabatannya kepada Suharto. Zaman sekarang tidak banyak yang tidak tahu beliau,BK, didongkel oleh AD dibawah Suharto.

    Oh ya, cerita kerja bakti membantu tni : Tahu berapa jumlah yang jatuh korban ?? Apa kah semua memang … bersalah ??

    PKI dan peristiwa G30S itu sering mengingatkan saya pada Islam dan orang2 seperti Bin Laden,Amrozi,Mukhlas,Imam Samudra,dll. Apa komunis itu … jahat ? Apa Islam itu teroris ? Apa di dunia ini cuma ada hitam dan putih saja ?

    Dulu zaman 1965 Subandrio dikatakan sebagai antek China (komunis).Sekarang Indonesia getol bekerjasama dengan komunis China. Malah beberapa waktu ini angkatan bersenjata ke dua negara mengadakan latihan bersama. Dengan China Indonesia punya hubungan diplomatik. Dengsan Israel, yang bukan komunis, dus BERAGAMA, malah tidak ada. Apa tidak terbalik ya ?

    Salam, maaf lahir batin

    http://www.ngeyel-ngonoyongononingojongono.com

    (diambil dari blog akigendengbanget)

  7. semoga yg jahat dan yg peri lakunya ga baik akan ada hukum nya sendiri siapa yg jahat akan mendapat jahat siapa yg buruk jg dapat yg buruk sesuai yg ditabur itu jg yg didapat
    Selamat malam

    1. @ Mbak Ratna, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Setaiap aksi akan mendatangkan reaksi. Itu adalah hukum alam yang tidak bisa ditolak. salam

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

