Blog Abal-abal Tembus 5000 Komentar !!!

5000DONGBUD FILE. Di penghujung bulan September ini, menjadi bulan spesial bagi blog dongbud. Penyebabnya tidak lain karena untuk pertama kalinya komentar  atau reply di salah satu artikelnya menembus angka 5000. Artikel selengkapnya bisa diklik disini. Dipublish tanggal 17 March 2015, jadi dalam kurun waktu nyaris hanya 6 bulan mampu meraup komentar sampai ribuan reply tentu merupakan sesuatu hal yang luar biasa menurut saya dan sepertinya nyaris tidak akan pernah terulang lagi.

  • Terus aku harus bilang Wowww, gitu mbah?

Wuaduh, mbah jadi malu sendiri nih. Sebetulnya hal begianan tidak perlu sampai dibikin artikel segala bukan? Namun yeah, saya tetap ngotot untuk menuliskannya dalam satu artikel tersediri. Alasannya adalah karena artikel “ramai komentar” tersebut sebetulnya bukan karya tulisan saya. Artikel tersebut adalah sumbangan dari Sdr Pencari SP.

Jadi artikel ini dibuat, tujuan utamanya adalaah untuk mengucapkan terima kasih secara khusus buat Sang Penulisanya alias Kang Pencari SP serta juga Kang ABR atas moderasinya. Terima kasih juga sebesar-besarnya untuk semua rekan lain yang nyaris tidak bisa disebutkan satu persatu, yang telah ikut berdiskusi, urun pendapat, opini dll.

Jujur, saya sendiri kurang paham dengan topik Satrio Piningit, ramalan dan sejenisnya, jadi ya relatif jarang nengok atau ikut berkomentar di halaman tersebut. Moderasi sepenuhnya diserahkan ke Kang ABR, sehingga kalau beliau lagi liburan, ngambek atau ngumpet dikejar uang belanjaan oleh istri () ya diskusi di halaman tersebut menjadi sedikit liar dan rusuh tanpa moderasi. Harap maklum.

  • Terus, 5000 komentar itu bisa dipakai belanja ndak mbah?

Wakakakkk…..Sampean lagi-lagi benar. Kalau diandaikan dengan uang, 5000 rupiah (apalagi di zaman sekarang) adalah termasuk “uang recehan”. Namun sekecil apapun nilainya, uang tetaplah uang karena setidaknya masih bisa dibelanjakan. Dengan uang senilai 5000 rupiah kita masih bisa mendapatkan sebotol air mineral atau pisang goreng.

Nah sekarang balik ke dunia blog, 5000 adalah jumlah komentar yang luar biasa besar. Namun ya itu, sebasar apapun jumlah komentarnya tetap saja TIDAK JADI DUIT, tidak bisa dipakai beli pulsa, kopi atau pisang goreng…. wakakakkkk …….

Keterangan gambar : koleksi uang kuno nominal 5000 milik simbah.

Wager

Advertisements

10 thoughts on “Blog Abal-abal Tembus 5000 Komentar !!!

  1. Selamat Malam Simbah Wager (Presiden Dongbud, Ketua Padepokan Mbelgedez & Owner, merangkap TSK, Komisi Semprit, Admin, Penulis, dll.);
    Selamat Malam kepada Para Pinisepuh, Para Winasis Waskita, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Komisi Semprit (Admin), Para Penulis, Para Pemandu Sorak, Para Sponsor, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

    Salam sejahtra ……

    “OUR CONGRATULATIONS TO BLOG DONGENG BUDAYA (BLOG DONGBUD) – PADEPOKAN MBELGEDEZ – SIMBAH WAGER (Sebagai OWNER, merangkap PRESIDEN Blog Dongbud & KETUA Padepokan Mbelgedez), atas KOMENTAR dari PARA WARGA-NYA mencapai 5.000 KOMENTAR, di ARTIKEL “SATRIO PININGIT SUDAH DEKAT, TANDA TANDA SUDAH TERLIHAT (?!).”

    Memecahkan REKOR KOMENTAR dibandingkan Blog Saudara-saudara-nya.

    Selain hal tersebut di atas, Blog Dongbud juga memecahkan REKOR (dibandingkan Blog Saudara-saudara-nya), antara lain :
    • BANYAK-nya Judul Artikel;
    • PANJANG-nya Judul Artikel;
    • KOMENTAR-komentar PARA WARGA-nya yang PANJANG-panjang;
    • BERBAGAI MACAM (Jenis) KATEGORI ARTIKEL-nya;
    • ARTIKEL PERAN SERTA (Sumbangan) dari PARA WARGA-nya; dan
    • PARA WARGA-nya yang HETEROGEN, Lintas Agama (Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghubu, dan Religi Asli Nusantara), pun Lintas Pekerjaan (Profesi), pun Lintas Suku.

    WOUW KEREEEN ABIIIS & MENAKJUBKAAAN……. suit… suit… suuuiiiiiiiiittt… plok… plook… ploooookkk… standing applause…… ( Puji Syukur kepada SANG MAHA PENCIPTA atas KARUNIA & ANUGRAH-NYA……. AAMIIN).

    BERSAMBUNG

    CATATAN : komentar ini dipindah dari halaman Satrio Piningit (wager)
    Submitted on: Sep 23, 2015 @ 18:51

    1. SAMBUNGAN (1)

      Artikel tsb di mulai Tgl. 17 Maret 2015 (ttp titik awal-nya pada hari Jum’at Tgl. 13 Maret 2015, jam 17,00 WITA, dari Kang Pencari SP) , dan mencapai 5.000 Komentar tepat pada Tgl. 23 September 2015, jadi dlm kurun waktu 193 hari, atau ekivalen dgn 4.632 jam, suatu prestasi yg menggembirakan serta membanggakan.

      Kesemuanya itu tidak terlepas dari PARTISIPASI & PERAN SERTA dari PARA WARGA Blog Dongbud – Padepokan Mbelgedez, khusus-nya di ARTIKEL/KAMAR “Satrio Piningit Sudah Dekat, Tanda Tanda Sudah Terlihat.”

      Atas Nama Simbah Wager & Tim Dongbud – Padepokan Mbelgedez, KAMI ucapkan TRIMA KASIH yg se-besar2-nya atas Partisipasi & Peran Serta-nya, nuwun sewu…., hadiahnya hanya DO’A dari kami (Blog Dongbud – Padepokan Mbelgedez), smoga Para Panjenengan sehat wal afiat, damai, sejahtra, sukses & bahagia slalu… Aamiin

      “MAJULAH DAN JAYA-LAH BLOG DONGBUD – PADEPOKAN MBELGEDEZ.”

      Sukses slalu, rahayu…
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
      Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwi…..

      CATATAN ;
      Submitted on: Sep 23, 2015 @ 18:54
      Dipindahkan dari topik Satrio Piningit oleh wager

  2. Salam untuk Kang Pejalan.

    Kang Pencari SP telah bikin rekor komentar terbanyak dan AKang juga telah bikin doble rekor yaitu untuk artikel dengan judul tulisan terpanjang serta rekor untuk komentar terpanjang. Kadang saking panjangnya sampai harus bersambung 5 kali. wakakakkk….

    Omong2 tentang tulisan dengan topik SP, mungkinkah ramalan Kang Balanedewa akan menjadi kenyataan yaitu komentar akan tembus sampai 6000 ?

    1. Berani taruhan ? Hehehehe… Saya yakin akhirul yakin 6000 itu akan cepat tercapai . Saya …sudah melihat ‘ tulisan di dinding ‘ yang bilang akan ada …6000 lebih komentar mengenai SP ini …Lihat saja nanti ! (-:
      Dongbud mungkin akan masuk guinness book sebagai …blog paling dahsyat ….mbelnya …(-;

    2. Selamat Malam…., Salam Karaharjaan & Paseduluran Simbah Wager…., dan Para Warga Dongbud@

      Wakakaaakkk……, kena deh (saya)…., sebetulnya bukan 5 kali (Berbagi Pengalaman Gaib – Thursday, 18 June 2015 at 11:26 pm), tetapi 15 kali atau 14 Sambungan (Dlm menjawab tentang : . “Ketetapan TUHAN tentang UMUR Manusia yang BERSIFAT MUTLAK (Kasus per kasus), itu sudah merupakan PREROGATIF TUHAN (Rahasia ILLAHI).(pejalan), kepada Kang Bala(ne)dewa.” – Wednesday, 8 July 2015 at 8:15 pm).

      KOPLAK bin GENDENG memang Mbah……, Kadang terpikir…., INTUISI (di-awal) SIMBAH meng-kandangkan saya di Halsus : “Orgil,” suatu hal yg HUEBAAT & VISIONER, lazim-nya Simbah punya TALENTA & STYLE Entrepreneur yg “step a head” …….

      Saya sedang belajar style penulisan Simbah yg anti mainstream…., ingin-nya sih di-combine dgn style saya yg mainstream (10 th yg lalu, saya terbiasa membuat Laporan Feasibility Study, etc, Inception, Mid & Final Report, pun untuk Workshop, etc. sbg TA, sdh 6 th saya lepas bebas/purna bhakti, krn Proyek-nya bukan dari Luar, yg Empiris & Idealisme Laporan Terpelihara & Terjaga).

      Realitas-nya….. saya terdampar di Blog Dongbud (entah ada tarikan apa..??) TUHAN mempertemukan Kita di Blog, Puji Syukur Alhamdulillah.
      2 Orang Koplak bin Gendeng = Waras (Ilmu Matematika; minus X minus = plus/positif ) heheeheee………

      Tentang Prediksi Kang Balane…., akan terjadi, bahkan….. s/d. Akhir Tahun = atau > dari 6.666 komen.

      Sukses slalu, rahayu…
      Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
      Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwi…..

  3. Dialog mbel antara se ekor cicak di dinding dengan Kang Geyong.

    Kang Geyong : apa kabar cicak ?
    Cicak : baik.
    Kang Geyong : cuma itu ? Ada lagi ?
    Cicak : Ada. Komentar di dongbud nanti akan memecahkan rekor
    komentar di dunia mbelgedes !
    Kang Geyong : enam ribu ??
    Cicak : lebih ! Mungkin sepuluh ribu…
    Kang Geyong : wah !…
    Cicak : wah apanya ?! sepuluh ribu ‘ bala dupakan ‘ ,dibanding seratus kesatria, misalnya, kamu pilih mana ? ….
    Kang Geyong : oohh …(garuk2 kepala )
    Cicak : ya seperti tulisan Pakde Tomyarjun …Sedikit tapi …berwibawa . Menggetarkan….. Banyak, se abrek2 tapi ndak ada juntrungnya kan nyaris .. percuma… Komen Pakde Tomy seperti makanan bergizi, mengajak kita bersama menyanyi dan sadar diri …Mending begini daripada se gudang komen tapi sarat dengki dan caci maki…
    Kang Geyong : Tapi, ndak ada salahnya kan ikut berkomen ria ?
    Cicak : Memang ndak …Tapi …mbok ya eling …,wong dik ria nya kadang terlupakan …(cicak kemudian pergi meninggalkan Kang Geyong sendiri )

    REPLY WAGER :

    1. betul kata Om Baldew, mas Tomy itu ibaratnya bukan saja seorang koki yang pinter masak (kata-kata) tapi juga ahli gizi dan nutrisi (jiwa) 🙂

      @ Simbah,

      conggrats mbah! biar sesat yang penting blognya ampuh.

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s