Cocoklogi Satrio Piningit

DONGBUD. Wage Rahadjo. Satrio Piningit, pemimpin besar yang diramalkan oleh Raja Joyoboyo akan hadir membawa kejayaan bagi Nusantara menuju mercusuar dunia. Mercusuar dunia? Bagaimana mungkin dan lagian apakah ramalan tersebut sudah pasti benar?

Nah. lewat artikel inilah saya mencoba untuk kembali menuliskannya. (Bagi rekan yang sudah bosan membacanya, silakan diabaikan saja). Mengulas beberapa kata kunci penting dan mencocok-cocokannya dengan kondisi terkini. Hasilnya ternyata luar biasa, cocok 100% !!! Tidak percaya? Baca selengkapnya di bawah ini.

Kata kunci no 1 : Tikus Pithi Anoto Baris

Tikus adalah binatang pengerat, hama bagi petani. Di dunia pemerintahan, tikus adalah analogi untuk  para koruptor. Jadi tikus pithi, anoto baris artinya tikus kecil berbaris atau menata barisan. Lho, berbaris kemana?

Berbaris menunggu giliran untuk ditangkap aparat karena kasus korupsi atau sebaliknya, menata barisan untuk melakukan korupsi dengan lebih bersar, lebih canggih atau terang terangan dan tanpa perlu malu-malu atau menyembunyikan diri?

Sudah kita bukan rahasia umum lagi bahwa korupsi sudah sedemikian parah di negeri ini. Hampir tidak ada orang, pejabat atau departemen yang bersih dari korupsi, tidak terkecuali untuk departemen agama sekalipun. Parah bukan?

Tikus kecil ditangkap, lha, terus bagaimana dengan tikus besar yang mainnya diatas miyaran? Apakah kasusnya akan dibiarkan menguap begitu saja? Entahlah….

“Arti lain dari Pithi adalah sejenis bakul kecil (dari bambu) biasanya untuk wadah beras untuk persediaan makan selama seminggu. Pithi juga bisa berarti kartu kecil seprti ceki atau kartu cina. (sumber kloso bedah)”. Jadi apakah ini artinya negeri ini sedang terancam wabah kelaparan sehingga orang-orang berbaris membawa bakul minta sumbangan beras? Atau parahnya masalah lapangan kerja sehingga rakyatnya banyak yang menganggur dan mengisi waktu dengan bermain judi ? Entahlah….

Kata kunci no 2 : Kodok Ijo Ongkang Ongkang

Kodok adalah lambang dari kesuburan, binatang kecil yang sangat spesial karena dianggap bisa memanggil hujan. Oranmen kodok umum dijamai pada ragam hias zaman dulu serta nekara.

Jadi kodok adalah simbol dari peradaban masyarakat agraris. Namun disaat pertanian tidak lagi menjadi prioritas, disaat hektar-an tanah pertanian lenyap dan berganti menjadi pemukiman maka kodokpun menjadi menganggur alias ongkang-ongkang kehilangan fungsi dan perannya.

Ijo atau hijau juga identik dengan lambang partai agama atau kalau di negeri Kurawa identik dengan partai lingkungan hidup. Jadi apa hubungannya dengan kodok ijo ongkang-oangkang? Entahlah. Mungkin saja artinya adalah orang partai yang ongkang-ongkang kaki meraih jabatan dengan hanya menjual isue agama atau lingkungan. Mungkin juga artinya oknum agama atau partai agama yang ditangkap karena kasus korupsi dan sekarang duduk ongkang-ongkang di hotel prodeo. Entahlah…….

Kata kunci no 3 : Semut Ireng Anak-anak Sapi

Semut adalah pekerja keras, sedangkan sapi juga adalah binatang pekerja, penghasil susu. Jadi “semut ireng anak-anak sapi”, dari leluhur pekerja keras menghasilkan keturunan yang juga pekerja keras. Nampaknya pas dan cocok bukan?

Sapi juga dikenal sebagai binatang yang mengunyah makanan sambil tiduran, artinya ya hidup santai, tidak kekurangan sandang pangan. Sedangkan semut adalah binatang yang bekerja siang malam. Tampaknya cocoklah dengan kondisi terkini yaitu aktivitas para pekerja yang menuntut jam kerja lebih panjang, malampun kadang harus lembur.

Semut, binatang pekerja. Sekali lagi pekerja, bukan bos. Hitam artinya orang lapangan dengan kulit hitam terbakar matahari atau hitam berlepotan oli karena bekerja di bengkel atau di dealer perusahaan otomotif. Hitam bisa juga terjadi karena polusi kenalpot kendaraan bermotor karena tiap hari terjebak kemacetan lalu lintas. Cocok lagi bukan? Kalau tidak cocok ya dicocok cocokkan.

Kata kunci no 4 : Kebo Bongkang Nyebarang Kali Bengawan

Seperti halnya dengan sapi, kebo atau kerbau juga adalah simbol binatang pekerja, patner penting bagi para petani. Binatang ini sangat handal dan kuat digunakan untuk membajak di sawah, mengangkut hasil pertanian, meutar mesin giling dll.

Namun pertanian sudah hampir lenyap ataupun kalau masih tersisa, membajak sudah tidak lagi menggunakan sapi atau kerbau tapi sudah menggunakan traktor. Kerbaupun menjadi menganggur karena kehilangan lahan pekerjaan. Agar bisa hidup maka kebo terpaksa harus menyebrang ke desa lain, ke kota lain atau bahkan ke negeri lain, sebagai TKW, buruh perkebunan atau anak buah kapal.

Kebo kadang dianalogikan sebagai binatang yang rajin atau bisa juga sebaliknya, simbol binatang bodoh, penurut, terikat ol dan bekerja sesuai perintah majikan. Kalau dikaitkan dengan kondisi ketenaga-kerjaan di negeri ini, sepertinya relatif sesuai. Sistem pendidikan hanya menghasilkan para kerbau.

Di dunia politik, kerbau dipakai sebagai simbul salah satu partai politik. Kebo bongkang, kerbau besar. Nyeberang kali, nyeberang kemana? Artinya bisa jadi haluan politiknya yang menyebrang, dari wong cilik menjadi wong besar. Menyebrang dari membela rakyat menjadi bersebrangan dengan rakyat. Entahlah….

Kata kunci no 5 : Kejajah seumur jagung, karo wong cebol kapalang

Dijajah oleh orang cebol (pendek) seumur jagung. Banyak orang mengubungkannya dengan penjajahan Jepang, puluhan tahun lalu, sehingga ramalan ini dianggap sudah selesai alias expired. Mungkin benar, namun saya, simbah memiliki opini lain.

Menurut saya, penjajahan Jepang sama sekali belum berakhir alias masih berlangsung. Saat ini, negeri ini masih dijajah oleh Jepang lewat bantuan luar negeri, kebijakan politik dan produk otomotif dan teknologinya. Hp anda mungkin buatan China atau Korea, tapi dari manakah teknologi glass, lensa dan sensor kamera itu berasal?

Kemudian jangan lupa, penjajahan yang paling parah dan konyol dari yang paling konyol adalah dijajah oleh bangsa sendiri, orang-orang cebol yang bernama wakil rakyat. Negeri ini sedang dijajah oleh para pejabat partai yang ber-otak cebol, hanya berjuang demi memenuhi syahwat kekuasaan dan uang semata. Kondisi menjadi semakin parah ketika para tokoh agama juga ikut-ikutan tergiur untuk berpolitik. Mending kalau bagus dan jujur. Lha, ini malah ikut-ikutan korupsi dengan jumlah yang tidak kalah fantastis. Akhirnya, rakyat kecil hanyalah sekedar penonton atau kerbau tunggangan saja.

Kata kunci no 6 : Tarung Sekandang

Kata kunci terakhir yang PALING MENGERIKAN yaitu bertarung dalam satu kandang alias PERANG SAUDARA. Selama ini tragedi perang saudara di berbagai belahan dunia hanya bisa kita saksikan di layar kaca, namun tidak tertutup kemungkinan, nantinya perang saudara tersebut akan terjadi juga di depan mata !

Kurangnya rasa tenggang rasa, tidak terbiasa bertoleransi, merasa benar sendiri, hati mudah panas dan tersulut, ditambah lagi dengan cuaca yang memang panas karena pengaruh perubahan iklim, banyak hutang, perut lapar dll maka kerusuhan akan mudah meletus. Ironisnya, sekelompok orang bisa dengan mudah disuruh bertarung hanya dengan bayaran nasi bungkus. Apalagi kalau ditambah dengan iming-iming surga maka pertarungan akan menjadi jauh lebih besar dan berdarah.

Banyaknya ormas di negeri ini kemudian ditambah lagi dengan fanatisme agama serta kesukuan yang sangat kental merupakan bom waktu menuju perang saudara alias tarung sekandang. Tampaknya tinggal menunggu “pemicu-nya” saja.

Kata kunci no 7 : Munculnya Kembali Sobdo Polan dan Noyo Genggong

Sabdo Palon Noyo Genggong adalah merupakan penasehat spiritual Prabu Brawijaya V ( memerintah tahun 1453 – 1478 ). Nama tokoh ini disebut-sebut dalam Serat Darmagandhul dan dalam bait-bait terakhir ramalan Joyoboyo  yaitu bait 164 dan 173 .

Sabdo Palon dan Noyo Genggong hadir kembali membawa kemakmuran dan kesejahteraan yang telah lama hilang. Bagaimana caranya? Entahlah, yang jelas, kedua tokoh legenda ini dipercaya akan membawa agama Buddhi. Maksudnya buddhi pekerti? Ya mungkin saja. Bukankah ajaran-ajaran tentang budi perkerti sudah lama hilang di negeri ini?

KESIMPULAN

Kesimpulan apaan? Ini khan cuma tulisan abal-abal. Apalagi di bagian judul sudah ditulis dengan jelas yaitu COCOLOGI yang artinya kurang lebih ya mencocok-cocokkan.

(Cocologi atau cocoklogi adalah slang yang biasa digunakan oleh para skeptis, ateis dan agnostik dalam menanggapi sebuah postdiksi atau sebuah dalil yang bersifat mencocok-cocokan suatu fenomena yang sedang atau sudah berlangsung dengan ramalan, nubuat, teori, ayat-ayat kitab suci dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan spiritualisme dan agama. Sumber : wikipedia)

Pada ramalan Joyoboyo bait nomor 141 disebutkan bahwa kemunculan Sang Satrio Piningit akan didahului oleh goro-goro, huru-hara, kerusuhan, bencana alam,  banjir bandang terjadi dimana-mana, gunung meletus tak terduga, tanpa memberi isyarat sebelumnya.dst.

Jadi apakah bencana alam dan gonjang-ganjing politik yang terjadi sekarang adalah merupakan tanda-tanda mistik kehadiaran Sang Satrio Piningin ? Ya, silakan pembaca ikut menjawab atau mencocok-cocokkan sendiri.

Copyright@dongengbudaya

Catatan:

Suatu hari, Kang O-O, presiden padepokan Kloso Bedah, meminta saya untuk membuat rangkuman dari artikel-artikel Beliau tentang topik Satrio Piningit.

Asem koplak. Beliau jelas-jelas sudah tahu bahwa saya sama sekali tidak paham dan juga tidak terlalu berminat dengan topik perSPan, namun tetapi Beliau tetap “memaksa” saya untuk menuliskannya. “Saya juga ingin tahu rangkuman versi abal-abalnya”. Wakakakk……

Tawaran yang menarik dan sayapun berjanji untuk membuatkannya. Tapi janji tinggal janji dan nyaris terlupakan. Nah, menjelang tutup tahun, tulisan saya buat sesuai pesanan.

Walaupun keberadaan Beliau, Kang O-O, mungkin sudah hilang dari dunia maya, setidaknya tulisan ini saya gunakan sebagai ajang untuk belajar menepati janji.

Penting ! Tulisan ini nyerempet ke politik. Ini semua adalah murni insiatif dan imajinasi saya (wager) dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan (pesanan) Kang O-O.

 salam

.

.

233 thoughts on “Cocoklogi Satrio Piningit”

  1. maaf komen saya diatas tentang yasin atau alfatihah yg ribuan kali itu…saya ndak pernah ngamalin itu dan tidak disuruh ngamalin itu,,, takutnya ada yg ngefans ma aku baca baca itu dikira aku ngamalin,, kasihan tar cape dia,, soalnya gitu deh repot jadi orang beken,,,banyak fan dan aku bukan tukang tipu

    wah bromo mleduk,,,,

    wah ternyata salah blog beneran aku,,
    kirain tim ratu adil itu..tim yg dukung ratu adil,,ternyata tim pemburu ratu adil ya…

    agak ironis ada ramalan tentang kebaikan bangsa,,,tapi hanya orang orang koplak ndak berguan yg mau urusin,,,gak ada orang warasnya,,,cewek cakepnya….artis artisnya…..
    kasihan hyaidosomuko jadi sp gak dapat apa apa..boro boro penggemar cewek cakep,,,cuman dapet salem dari aki aki dan orang koplak,,,,kacian

    1. ada yg lucu..aku baru baca tweetan dari seorang dari anak anak indigo ,,yg notabene,merasa lebih tinggi dari kita,,orang kebanyakan..dia malah takut akan sisa 20 hari bulan desember…kacian bisanya lihat arwah gentayangan doang..dan pawang ujan,,
      mesakne yo kalo orang merasa linuwih ngandelin pilingnya dari mimpi…. waduh kalo mimpi dia terju kejurang,,, apa kira kira mo dia lakukan terjun beneran kejurang gak

    2. bener kata satria piningit hyai,,ratu adil gak akan mengusik kerajaan yg ada contohnya ngjogyakrta,,, biarin ada dua raja sekaligus mantap,,,,
      cerdas,,, dan gak perlu dana amanah, ratuadilkan sakti kerikil dibacain aja bisa emas,,, buat apa repot

  2. ati ati hyaidosomuko(satria piningit aseli),,sekarang beneran ada orang anti sp,,,sibuk nimbrung diblog blog sp…. itu saya dapat inpoh dari inem dipengkolan

    selama ini mereka hanya kurang suka sp aja,,,wedi,,, jadi isengin isengin,,, kalo lebih dari itu,,mereka juga tahu karmanya..lebih ngerti dari hyaidosomuka

    tapi kali ini ada anti sp beneran,,, hati hati sp,,,eh hyai

    kalo sp dah nongol beneran,,, baru tahu dah lo… bukan si gendeng yg perlu klian kuatirkan…

    saya nonton aja

    1. sialan setahu cuma nimbrung di blog orang orang koplak
      rp sikaruhun sawah dan lainnya…
      kalo gak inget dulu yg dicirebon baik ma aku…. aku minta cirebon dikeluarkan dari nkri kepada jokowi
      kalogak inget ada abah yg dulu dukung aku,,,aku minta ke jokowi surabaya dijadikan pabrik garem aja …biar asin

    2. gak apa apa tuhan maha adil… jadisiapa menanam pasti menuai..itu jaminan mutu…

      فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ (7) وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ (8)

      “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.“

      itu yg megang ubun ubun kalian yg bilang bukan aku loh

    3. srat alzalzalah,,surat dari tuhan yg muia
      ayat pertama lebih mantap

      إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا

      “Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat)“,

      ini pasti amalan hyaidosomuko

    4. say doakan supaya Rp cepet merit ma Avatar,,, biar langgeng
      supaya jadi homo yg mabrur
      biar azab Allah kepada kaum luth terjadi…

    5. lagian pula negara soro koyok ngene cuma alas tok..ora ene opo opo ne… yakin tenan iso dadi mercuasrdnia…
      mrcsuar ya mustahil alias impossible
      mrcusuar dari hongkong

      mimpi disiang bolong,,, dikekne bom atom..yo ente

    6. kalo indonesia perang lawan usa..aja gak bakalan sampai 3 hari dah gameover….
      jgnkan usa..lawan kore utara aja 7 hari indonesia t a m a t
      seng liane perang megang bedil,,,indonesia perang pada megang cangkul,,,kwkwkkw

      saya sangat meyakini orang orang eropa,,tertawa terbahak bahak dengar bualanmu tentang negeri ini dari mercuarduna,,mengalahkan negara lainnya dan mereka

      jadi apa yg kau banggakan dari negara anehmu ini
      ayo diwedar

    7. kalo aku..negara ini hebat,, ki
      orang orangnya pinter,,bisa hipnotis gendam dan asihan
      buktinya ngutang keluar negerigak lunas lunas… cari utagan lagi pasti dapet…mereka kita sirep aja

  3. sejujurnya aku ndak tahu ndak peduli..ma yg namanya rmalan omong kosong kayak ginih,,sedih banget..

    jgkan mercuardunia,,,di asean keok..alias bullshit..dari malaysia dan negara se uprit seperti singapore,,mesakne

    eling dan waspada itu artinya
    sadar lihatlah keadaan kalian sbenarnya (bukan yg kalian pikirkan tentang kalian)… dan waspada lah terhadap ramalan ramalan

    1. karena tahu ramalan jayabaya adlah omong kosong belaka…orang “waras” dan normal gak akan pernah percaya,,

      lalu dihembuskan isu adanay harta ini itu…harta amanah contohnya..
      sehingga orang isa tertipu,,,

      adalah istilah kaya mendadak..ohhh mantap
      tapi namanya omong kosong ya omong kosong..

      semua itu tergantung pada mental,,bukan dompet… biarpun dikasih 2 trilyun seorang petani, mah malah bingung..mo dipain…tetap aja dia bermental seorang petani… petani dengan 2 trilyun di dompetnya…
      bukan trilyuner mantan petani….mesakne yo

  4. saya jujurnya gak suka ma wager cs…
    cuma mo lihat si panjul tuh mo apa manggil manggil saya

    jagn marah jgn tersinggung dengan komen saya,,, saya hanyamengajak poro sedulur untukhidup dialam nyata
    yaitu s e d i h
    doakan saya husnul khotimah sebagai fisabililah..kesampaian
    mimpi ya mimpi,,jgn ketinggian… negaraini gak bakal jadi apa apa sama sekali… sampai puluhan tahun mendatang… ya gini gini aja

    1. jadi bagi para anti ratu adil pun…sebenarnya ndak ada yg perlu dikuatirkan sama sekali…
      itu hanya ramalan,,, percayalah hanya ramalan doang yg gak bakalpernah anda lihat jadi nyata,,,, kalo beneran bakal nyata,,aku pasti juga tahu… percayalah saya akan diberi tahu
      sorry bro just big bullshit
      dah keabisan duit nih buat beli pulsa..stop internetan
      love you all

    2. dah osen aku ngurusin dukun dukun jadian,,(bukan warga disini dan dunia maya),,, kita bahkan gak bisa hidup dengan normal tanpa menahan napas kita setiap saat… bukannya saya merasa orang penting atau apa curhat sembarangan,,, padahal aku cuma ingin hidup tenang damai sendirian tanpa gangguan,,, tapi mang dasarnya setan (dari manusia dan jin)diciptakan buat ganggu ya…. emang nih bener bener negara sesat menyedihkan

      sampai kemarin aku dah bilang kalo Allah lebih suka ma kambing,,maka sesungguhnya aku pun gak doyan tinggal dikandang kambing
      gak tau dah daripada masuk rsj mending mati aja….

    3. hahah sianjing tiap sore bakarin menyan,,baunya bikin rumah ku apek,,sampek dua tahun lalu bakar menyan sampai ngebul..pohon sirih ku sampai layu
      tuh aja si kambing dekat rumah dah ngancam,,kalo keluargaku gak cepet pindah mo dihabisi sekeluarga….hahaha mang nya dia meras tuhan kali
      jadi sebenarnya dihati kecil ku dan alam bawah sadarku sepertinya mengharap ramalan itu benar aku ingin perubahan terjadi,,,tapi sayangnya cuma ramalan,,

      ya lihat aja nanti …lihat aja nanti

    4. @avatar…. biar biarin dijahatin,, Allah itu adil bro,,aku selalu sabar.. pasti ada balasannya lewat tangan orang lain..selalu begitu ceritanya dlm kisah hidupku,,selalu ada satria yg menjagaku,,karena orang biasanya kasihan sam yg lemah seperti saya.Allah ora sare

    5. buat semua: kalo cari raruadil..sp atau orang orang ygngerti ,,,anda 100 persen salah tempat…. disini cuma orang orang koplak ajah

    6. hdclips.com upornia.com dan lainnya..
      mang mereka pikir rakyat gak butuh hiburan dan meratapi nasib aja
      seseorang harus melakukan sesuatu

  5. Akigendengbanget…pake dulu 💄👗👠👜….lalu 🐎…jgn lupa bw 💊💉💣…lalu menuju 🏡 sp hydosomuko..di 💉lalu minumkan dia💊…sblm meninggalkan 🏡nya..lemparkan💣…lalu kabur masuk 🚾….

    1. makanya dari itu,,,setahun aku menunggu…grrrrr,,,
      buang waktu dan uang,,,,,
      akhirnya mo pergi gak ada ongkos grrr
      apes bngt… kayaknya tamat beneran kali inih
      yah thn 2013 juga dah ngibarin bendera putih…kejadian lagi keknya
      gak tahu apa aku terlalu tolol untuk bisa hidup kali ya
      gak apa apa setahun ini mereka dah sibuk nemenin..biasanya cuma main poker aja 24 jam…setahun ini dah aktip lagi

      mudah mudahan satria itu benar ada,,aku yg salah…
      seseorang harus melakukan sesuatu
      seseorang…ya
      apa yg mereka tunggu ya
      im game over ..thats mean one..my idiots comment wont even bother u no more
      love u all

    2. hahaha..cuma bingung ajah nih orang orang bener percaya ramalan ya…sampe mantengin hpny berjam jam nunggu orang komen…
      eit maksudnya sp asli alias hyaidosomuko komen

      wht ur doin n looking for
      aku senang disini,,bebas komen semaunya,,nulis sembarangan…marah bebas,,gakada yg peduli

      kalo saya mah iseng aja dimari

    3. maunya pindah kedepok…atau pasr minggu daerahnya enak disana…
      enak buta hidup…depok setelah terminal ada toko burung disebelah kanan,,seberngnya ada ruko disewakan,,dah nanya nanya 30 juta setahun,kemahalan ,keknya bekas ruamah makan

      kalo warung buncit lempeng…prapatan kearah ragunan…pinggir tol..banyak ruko ruko sederhana,,murah keknya

    4. jadi inget jaman kuliah dulu,,kebut kebutan dari lebak bulus smpai pasar minggu…masa masa indah
      kalo gak pulang kuliah jaln jaln lewat pancoran ke kuningan tebet trus ambil kearah grogol..lewat cideng ke glodok borong bokep

      kalo gak lewat pasar rebo langsung otista mampir jatinegara lihat liat burung sampai pasar pramuka…grrr,,, duu itu ruteku tiap hari

    5. @avatar: (yang ngebet jadi SP juga) Hahahahahahagh..
      Lucu yah comment kmu..
      Lebih lucu lagi jika ledakan itu muncul dari cendela kamarmu..
      Gosong maning..gosong maning..

      Red: Jika benar terjadi ledakan di kamar anda itu bukan salah saya karena saya tidak melakukan sesuatu yang buruk kepada anda.

  6. @Ki Gendeng : Karuhun itu apa sih ?? Orang orangan sawah gtu yah.. katanya paket internetnya abis. Itu masih bisa on line..on line.. klo mo situs porno googling ajah ” r18 ” Ki..itu blum ketutup kyak nya..

    Emang rakyat Nusantara banyak macemnya..
    Termasuk kebutuhan dosa pun juga harus di dengar yah..
    Aspirasi rakyat juga itu..
    Kebutuhan dosa di atur dalam undang2 negara..
    Hehehehehe..
    Sebenernya dulu waktu rame kasus cukrik atau miras oplosan yg banyak menelan korban nyawa..
    Aku setujunya itu harus di galakkan karena kan yg jadi korban hanya pemabuk pemabuk doank..

    1. hahah karuhun tuh apa aku juga gak tahu,,, asal aja,, aku sebut itu karena rp itu melambangkan itu karuhun sawah…masa bodoh karuhun sawah itu apa..
      ygtahu dia si rp

  7. Yess..karuhun RP..hahahahahahahahagahah..

    Maaf Kang RP bercanda entar kirim jin lagi ke saya..

    Yess..karuhun lucu imut imut.. hahahahahaggh..lucu ajah nama karuhun.. hahahahahagh..

    Dulu ada yg sempet ngaku satrio piningit asli namanya Arfiz pake sediakan nomer HP pribadinya segala..tahu nya dari teman yg kirim gambar screenshoot ke saya..di bawahnya ada yg comment Ratu Adil 666. Nah nomer HP si Arfiz aku search di google ehh nongol foto dia.. lucu..lucu.. hahagagahaggg..

    Satrio Piningit hooaalllaahhh..kok sampe segitunya orang orang cari SP. Haddeewww..seneng pokok hari ini saya..

  8. Tak tanya temen ku Sayyid MR. yang asli Bandung. Kalau tanya Om ku yg di Cirebon katanya karuhun kebersamaan. Tapi dia g yakin dengan jawabannya.

    1. jin itu apa ya om?

      wah kalo ratu adil keluar 40 thn lagi..
      seneng bisa denger dia nyanyi ini
      Rp sih dah lama ngintilin biasa aja
      katy perry dak horse sexy juga nya

      dah aku bubaran aja

    1. syukuralhamdulillah saya juga bukan sp ratu adil atau apalah..
      karena saya sukanya bantuorang dan makhluk baik..
      kasihan sp atau ratu nantinya,,,orang rang kayak ginih kok dibantu

  9. Di awasi doank gpp Ki..
    Mati yah syukur hidup yah syukur..
    Tapi saya jga g pasrah2 banget..
    Intinya jika ada yg menganggap saya musuh yah saya akan berubah menjadi singa yg jauh lebih besar dari matahari..
    Jika ada yg menganggap saya sahabat saya akan berubah menjadi seekor kucing yg manis dan menggemaskan..

    Asal kalo mainnya udah kelewatan yah di tindak tegas se tegas tegas nya..
    Selama ini cuma main gertak sambal doank c..
    Belum sampe yg ritual khusus bakar kemenyan dzikir lama hanya untuk nyerang orang..
    Daripda duduk bersila lama lama hnya untuk nyakitin orang mending yah di buat belajar..
    Medalami apa yg sdah kita peroleh..

  10. Imam mahdi/SP itu ghaib, cahaya terang benderang
    maka musarar jayabaya menyebutkan ” BINTANG yg berjalan, hingga akhirnya KELUAR CAHAYA TERANG (bhatara SURYA)”, tanda ini muncul itu artinya IM/SP sudah datang ,,,,membantu manusia jawa dwipa yg kelantur2 susah (hendak membagi2kan perbendaharaan harta simpanan).

    referensi musarar jayabaya dgn referensi hadist nabi saw juga sama, yaitu BINTANG BERJALAN, GERHANA BULAN (ini sanepa) dan membunuh NAFSU ZAKIYAH (jiwa yg suci), tanda ini sbg tanda munculnya

  11. keterangan yg inyong tulis di atas, bukanlah khayalan tapi kenyataan yg ada
    bahkan apa yg inyong ceritakan, diimpikan juga oleh Jaber Balushi
    dalam bukunya, sebelum menulis buku, dia bermimpi yg serupa :

    Dalam mimpinya, ia melihat dua rembulan di langit. Saat itu, seluruh manusia tengah tertuju matanya ke dua rembulan itu, melalui televise. “Tiba-tiba dua rembulan itu menyatu menjadi satu bulan. Lalu, bulan itu bergerak ke tengah langit, tepat berada di kepala. Tiba-tiba, bulan itu terbelah dan keluarlah cahaya yang sangat terang. Lalu, aku terbangun,” ungkap Jaber Balushi

  12. Jika cahaya terang benderang sudah di depan anda, maka anda masuk lah ke dalam, disana terdapat pintu-pintu dan rak-rak penuh muatan aset nusantara ,,, dan banyak jebakan2 yg mestinya kudu waspada dan pemandangan yg ada di dalam gudang tsb adalah apa yg pernah diceritakan oleh para sesepuh ,,,, spt yg terlihat di video ini ,,,, https://www.youtube.com/watch?v=Hoa67OYZK08

    1. Yaaeeellaahh Jaka Surya..
      Durasi 10 menit cuma gambar uang semua..
      Masya’allah..ada uang kuno juga..
      Itu uangnya masih bisa di pake kagak..

      Masya’allah kok bisa sih pikiran jadi SP hanya untuk harta amanah..

      Demi Allah aku g silau dengan uang uang itu..

      Harta nya inget amanahnya jangan lupa yah buat para SP..

      Masya’allah..
      Apakah nanti jika di iming2 i uang sebanyak itu..
      Apa klian mau di suruh bunuh Raja kalian yg sudah di tggu tggu umat selama ini..

      Apa klian tega demi kesenangan pribadi sesaat..
      Kalian gadaikan dengan penderitaan rakyat..

      Hooaallahh..tobat..tobat..
      Yang suruh pegang pusaka terus berucap Radeng Jaka Surya kmu apa bkan..
      Cuba jangan Jaka Surya doank..
      Cuba di sebut HyaiDosoMuko gimana reaksi pusaka nya bergetarnya lebih hebat mana..
      Enggak usah pake pusaka sebenarnya cukup kmu ucap di dalam hati ajah pasti kalian merasa aneh deg deg ser dengan nama itu..
      Pasti klian merasa beda ada kejanggalan yg berdesir..
      Enggak usah pake pusaka segala macem..
      Di tubuh mu itu sudah byak pusaka hebat di dalamnya jika kmu bisa memahami kegunaannya..

      Semuga saja sahabat ku Jaka Surya tidak seburuk yang ku sangka..

    2. apakah lupa karyasastra, bahwa ciri2nya adalah diantaranya “membagi2kan harta perbendaharaan yg berlimpah ruah”

    3. itulah jaman keemasan di akhir jaman, sbgmn digambarkan hadist2 nb saw, di jaman tsb akan dikeluarkan tumpah ruah, murah sandang pangan, sejahtera bagi org kecil tersenyum manis ….

      173.
      nglurug tanpa bala
      yen menang tan ngasorake liyan
      para kawula padha suka-suka
      marga adiling pangeran wus teka
      ratune nyembah kawula
      angagem trisula wedha
      para pandhita hiya padha muja
      hiya iku momongane kaki Sabdopalon
      sing wis adu wirang nanging kondhang
      genaha kacetha kanthi njingglang
      nora ana wong ngresula kurang
      hiya iku tandane kalabendu wis minger
      centi wektu jejering kalamukti
      andayani indering jagad raya
      padha asung bhekti

      menyerang tanpa pasukan
      bila menang tak menghina yang lain
      rakyat bersuka ria
      karena keadilan Yang Kuasa telah tiba
      raja menyembah rakyat
      bersenjatakan trisula wedha
      para pendeta juga pada memuja
      itulah asuhannya Sabdopalon
      yang sudah menanggung malu tetapi termasyhur
      segalanya tampak terang benderang
      tak ada yang mengeluh kekurangan
      itulah tanda zaman kalabendu telah usai
      berganti zaman penuh kemuliaan
      memperkokoh tatanan jagad raya
      semuanya menaruh rasa hormat yang tinggi

    4. Cuma di bagi bagikan doank harta amanahnya..
      Polos banget sihh..
      Cuba akal nya di perbanyak lagi..
      Enak banget di bagi bagikan doank..

      Harta Amanah itu yah si SP itu..
      Supaya para rakyat menjaga harta amanah si SP itu..
      Harta nya di amanahkan kepada seluruh rakyat..
      Karena melalui pikiran pikiran akal akal nya yg banyak lah Indonesia bisa maju..

      Helloo..
      Ngaku calon SP kok lemot sih..
      Yang banyak akal donk..
      Masak harta amanah cuma di bagi bagi kan..enak banget yg jadi rakyatnya..

      Hayoo sahabatku Jaka Surya akal nya di pake..

      Kita ini jga siapa sih yah..
      Kita koar koar juga rakyat jelata..
      Hahahahahaghh..
      Lucu..lucu..
      Itung itung latihan pembelajaran ajah..

  13. @aki Gendeng : Karuhun kan artinya leluhur yang sudah meninggal..

    Jiahh..g jadi lucu donk..
    Masak leluhur di buat lucu lucu an..

    Masih banyak yg berharap jadi SP ternyata..hahahahahaghh..
    Takutnya mereka kecewa terus ngamuk ngomel g jelas..

    @Jaka Surya :

    iyah2..
    Ratu Adil nya sdah jelas..
    Enggak usah di cari lagi..
    Nanti bakal di pertontonkan ke khalayak kok..
    Tenang ajah..

    1. selama ini para tafsir keliru ttg ratu, ratu adil
      uga wangsit silihwangi, menyebutkan budak angon yg diangon adlh bukan kerbau, harimau, banteng, tapi daun ranting kering dan potongan pohon (daun ranting kering = leluhur (pohon silsilah mrk sudah wafat=kering)”
      itu gambar yg ada di video adlh karunia kpd budak angon yg berhasil menolong (yg minta tolong di gunung halimun (gunung = dumunung, halimun = kabut hitam) para leluhur (bentuknya ada yg harimau (maung silihwangi dsb), kerbau (spt kerbau marcuet dsb), buaya (spt bajul s) bahkan menolong ibu ratu pantai selatan (dulu beliau kalau datang nunggang kereta kencana, begitu sudah di tolong, sekarang tidak lagi naik kereta kencana, datangnya spt angin dan cahaya dan pakaiannya juga bersih (berbeda dgn yg semula) bahkan BK, dst ….. itu karunia dari leluhur untuk budak angon yg tersayang …..

  14. Kigendeng sang ratu …👗👑👙
    Hyaidosomuko sang sp ( si pemalu)…♿…
    Raden anom sang kiai…👳
    Rp selebritisnya dongbud…💃
    Selamat merayakan hari kebahagiaan sang ratu and sang sp…🍔🍭🍡
    Datanglah sang 🎠,membawa 💣💣💣💣💣💣💣💣💣💣💣💣

    1. raden anom..kacian kamu cuma mikirin harta..tanya ke si pak tua..kalo aku dapat uang sebanyak itu,,penasaran kalo aku bakarin uangnya kira kira asep nya banyak gak yah😈
      jangankan mo berurusan ma ratu atau sp…ngadepin barisan pengawalnya ajah luh dah pada bkal kelabakan,,kwkwkkw

      kemana kalianakan lari? oh ke gunung… ke sebrang…kwkwkkw
      tinggal sekali lagi transformasiku jadi belalang tempur..

      sedih oh sedih,,harusnya ngurusin hal besar yg manfaat,,cuma ngurusin negara penuh orang koplak..kacian oh jorkowi

      ..yg pake baju biksu kuning can waiste you all easy…like a bug..wkkwkwkw
      hyaidosomuko, kejam…bagaikan seekor kucing yg bermain main dengan tikus tikus,,,sebelum dia memakannya,,,hadeh

    1. hahaha
      membayangkan si rp bentar lagi pantat ditendang ma sp,,aku jadi semangat banget
      semua warga disini dan saya walaupun bukan warga,, kami pendukung sp,,,siapapun dia, hyaidosomuko gapapa
      bromo meletus berarti orangnya lagi pemanasan ,,jadi semangat
      buat apa dicari kalo ada tar orangnya keluar sendiri

      biar nambah semangat hyaidosomuko


      mudah mudahan hyai jalannya dimudahakn gusti…tak ada hambatan

  15. @Avatar : Luu gangguin nooh yg baru masuk SP 25 juta di comment Satrio Piningit Sudah Dekat. Daripada luu ngerjain gwa malah salah alamat entar. Hahahahahahaggh..yg seru ngerjain nya..

  16. Sebenarnya membuka tabir ttg apa dan siapa serta tanda2 munculnya SP/IM/BA adlh sangat menarik, bagi manusia yg ber akal dan mau mempelajari karya sastra yg bercerita ttg cerita ini, dan manusia yg edan adlh manusia yg tdk berakal spt apa yg telah dituding olh kalian kpd manusia yg laen. Maukah tudingan kalian yg menuding tulisan2 kpd sesama manusia sbg yg edan, pdhal yg menuding adlh yg edan dan tidak berakal.
    Munculnya IM/SP/BA sesumgguhnya sering disebut di karya sastra, dgn kata kunci BINTANG BERSINAR yaitu BINTANG DAUD (SEGI TIGA YG DITUMPUK BERLAWANAN).
    Para wahabi pun membenci lambang bintang daud dan membakarnya (ini manusia edan yg segera bertobat), simbol ini simbol yg sangat tua, dan tauhid, sebab simbol ini sdlh lafad BASMALLAH (jumlah 6).
    Bintang ini berjalan … dan bersinar terang (musarar jayabaya menyebut nya terang (jumedhul bathara surya), kata kunci inilah yg dimiliki oleh manusia pilihan sbg pemegang kunci nusantara,,, tulisan ini untuk kalian org waras yg kelak akan terbalik menjadi org edan

    1. Kabar gembiranya dimana? yaitu kemunculan harta amanah (dari imam mahdi) akan didahului oleh CAHAYA yg terang benderang BERSINAR TERANG ….. dalil2nya sbb :
      1. Rasulullah saw bersabda: Mahdi adalah putraku yang wajahnya seperti bintang kejora
      2. Rasulullah saw bersabda: Mahdi adalah putraku yang wajahnya seperti bintang kejora
      3. Rasulullah saw bersabda: Mahdi dari anak cucuku, namanya sm dgn namaku, kunyahnya sama dgn kunyahku, & dialah org yg paling mirip dgn diriku dari segi penciptaan dan budi-pekerti, dia akan hilang dari pandangan mata (gaib), ummat akan dilanda kebingungan sehingga sesatlah mereka dari agama mereka, mk ktk itu dia akan datang BERSINAR laksana bintang kejora yg terang benderang, dan akan memenuhi bumi dgn keadilan sbgmn tlh dipenuhinya dgn kesesatan & kezaliman.
      4. Rasulullah saw dlm pidatonya di hari Gadir dan di depan 120 ribu umat islam bersabda: “wahai manusia: cahaya itu bersumber dari Allah SWT, yg kemudian berjalan di dalam diriku, kemudian di Ali, kemudian di anak cucuku dan berakhir di al-Qaim Mahdi as,..
      5. “Sungguh Aku bersumpah dengan Bintang-Bintang yang beredar dan terbenam.”(QS 81: 15-16)
      6. dari Imam Baqir as bahwa beliau berkata, “Imam Mahdi akan gaib pada tahun 260, lalu beliau akan muncul kembali bagai Bintang yang terang benderang dimalam yang gelap gulita. Sungguh baik dan mujur nasibmu, jika engkau mengalami hari itu.”

      Kitab Musarar Jayabaya
      1. bait 160.
      sadurunge ana tetenger lintang kemukus lawa
      ngalu-ngalu tumanja ana kidul wetan bener
      lawase pitung bengi,
      parak esuk bener ilange
      bethara surya (terang benderang) njumedhul (muncul)
      bebarengan sing wis mungkur prihatine manungsa kelantur-lantur
      iku tandane putra Bethara Indra wus katon
      tumeka ing arcapada ambebantu wong Jawa

      sebelumnya ada pertanda bintang pari
      panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur
      lamanya tujuh malam
      hilangnya menjelang pagi sekali
      bersama munculnya Batara Surya (cahaya terang benderang) muncul
      bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut
      itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak
      datang di bumi untuk membantu orang Jawa

      Al Mahdi yang disabdakan oleh Nabi saw sebagai kabar gembira untuk umatnya di akhir zaman

      buku karya jaber bolushi :
      1. Dalam mimpinya, ia melihat dua rembulan di langit. Saat itu, seluruh manusia tengah tertuju matanya ke dua rembulan itu, melalui televisi. “Tiba-tiba dua rembulan itu menyatu menjadi satu bulan. Lalu, bulan itu bergerak ke tengah langit, tepat berada di kepala.
      Tiba-tiba, bulan itu terbelah dan keluarlah CAHAYA yang sangat terang.
      Lalu, aku terbangun,” ungkap Jaber Balushi, seperti ditulis di bukunya, yang berjudul Dzuhur al-Mahdi’am 2015 Nubu’ah Qur’aniyah.

    2. kata org, ini kata org loh ,,,, juga kata imam ghozali, dunia ini telah diisi oleh binatang wujud manusia. Bahkan kata tetangga di kampung, dulu di sini ini daerah rawa2 banyak buaya, ular, monyet dsb ,,,, sekarang sudah jadi kota, itu para siluman entah pada kemana? mungkin sudah jadi manusia dan berbaur menyatu dengan sesama binatang dan manusia?
      Bahkan karya sastra membuat tulisan di jaman edan ini, apapun yg ada telah dirusak oleh binatang, shg banjir dimana, tanah pun kering, aspal pun di makan ,,, RAKUS MEREKA ,,,,

      datangnya SP/IM/BA

      Imam Hasan as “Pada era imam mahdi, binatang2 buas dgn binatang2 lain hidup damai dan jinak satu sama lain.

      Amirul mu’minin Ali as “Binatang2 pemakan binatang lainnya akan hidup damai dan jinak satu sama lain (dimasa pemerintahan IM/SP/BA).

      Masalah2 spt ini menurut pandangan inyong, dimana hati mrk terpaut dgn kehidupan yg ada pd hari ini dan mrk tdk dpt melihat yg lebih baik dari apa yg mrk miliki, tentunya akan sangat sulit untuk menerima keadaan tsb.

      ketika jaman SP/IM/BA sudah ada, satu hal yg jelas, bahwa cahaya & pencahayaan di siang hari memiliki efek yg jelas dgn pengaruh yg sangat nampak pada kehidupan binatang. Dengan meneliti, memperhatikan dan mencari bagaimana awal kemunculan kehidupan milyaran hewan dan rahasia2 di balik penciptaan mrk tentunya akan menambah keimanan yg dimiliki oleh manusia thdp kekuatan agung sang pencipta.

      Sbgmn Allah swt tlh menciptakan manusia dan alam yg menunjukan tanda2 kekuatan dan kekuaaan diriNya, mka motif penciptaan juga adalah tanda dari kemampuan dan kekuasaan yg dimiliki oleh Allah swt

      artinya “Dan diantara ayat2Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk2 melata yg Dia sebarkan pd keduanya”

      artinya “Dan pada penciptaanmu sekalian dan pd binatang2 melata yg bertebaran terdapat tanda2 untuk kaum yg meyakini”

      artinya “Dan tiadalah binatang2 yg ada di bumi dan burung2 yg terbang dgn kedua sayapnya, melainkan umat spt mu. Tiadalah km alpakan sesuatu pun di dalam kitab ini, kemudian kpd tuhan lah mrk dihimpunkan”.

      Dengan munculnya SP/IM semakin lebih baik, akan memberikan pengaruh yg sangat mendasar thdp perubahan yg akan terjadi di seluruh wilayah di muka bumi ini, terhadap perilaku binatang2 yg berkeliaran

  17. Selamat SORE kepada Simbah Wager, Para Warga Padepokan Mbelgedez, Para Alumni dan Para Sedulur Semua @ …

    Salam Kepada :
    @Kang HyaiDosoMuko;
    @Kang Mumpung Sepi;
    @Kang Perkutut Kawin Silang / AkiGendengBanget;
    @Kang Jaka Surya / Joko Lelono;
    @Kang Avatar;
    @Kang Endro Suprastiyo
    Dan Para Akang2 yang lain-nya@

    Monggo pilih Tempat yg nyaman di Pavilyun COCOLOGI SATRIO PININGIT, atau Pavilyun yang lain-nya, Nuwun sewu….. Aneka Minuman-nya SELF SERVIS…..

    Smoga POSTINGAN Para Panjenengan bisa BERMANFAAT bagi Para Warga Dongbud yg lain-nya.
    Dan Selamat Ber-Akhir Pekan….. Smoga Sehat, Sejahtra & Sukses Slalu……. Aamiin

    Sukses slalu, rahayu…
    Jayadanjayalahblogdongbudpadepokanmbelgedez…
    Majulahdanjayalahnusantaramerahputihibupertiwi…..

  18. Ismaya semar adalah dewa zeus. Betara surya adalah pesodeon?? Indrakila.teratai dipuncak ciremai..karuhun sawah ngagebahan burung hus hus bubar bubar king of the king hyang wisnu?? Eeei burung nakal hus hus bubar

  19. TARUNG SEKANDANG

    Selama ini kisah tragis perang saudara hanya bisa kita saksikan di layar kaca atau baca berita. Kedepan, tidak tertutup kemungkinan bahwa tragedi tarung sekandang akan terjadi di depan mata.

    Sepanjang ayam dan domba aduan sudah sudah dipelihara dan diternakkan maka tinggal tunggu waktunya untuk dilepas……

    Bahanya terbesar dan paling pantas untuk disayangkan adalah bahaya yang tidak diantisipasi, bahaya besar yang kita anggap kecil.

  20. Goyangin Donk on Tuesday, 29 December 2015 at 09:41
    👄dibetulin dulu 🔧🔩🔨….kayaknya ente dah terkena HIV,perlu dirawat dikamar darurat🏥…tinggal itung hr ente dah msk diliang qubur…heheheh😉

  21. @Mbah Wage : Jika memang takdir nya begini gimana lagi. Bibit penyakit negeri adalah orang yang tak bisa di ajak kumpul bersama dan bersatu dalam perbedaan. Orang seperti itu harus segera di binasakan biar tidak nular.

    Tapi yah biarkan saja dulu. Buat hiburan Mbah..

    1. Biasanya bg ilmu sihirnya msh awam msh level rendahan,pasti berani berkata sembrono tanpa rasa takut jk benar2 aku adalah org yg dicari….syukurlah kalian jk aku bukan org yg dicr itu…tp jk aku benar2 org yg dicari dunia…mk sungguh kebinasaan bg kalian….kalian berani berkata sembrono kpd calon pemimpin besar dunia yg plg ditakuti….apa kalian tdk takuuuuut….???
      Pr dukun yg ilmunya sdh brd tingkat level atas ,pasti lbh berhati hati berbcr sembrono…krn mrk akan lbh mengetahui siapa diriku….
      Jk aku yg bcr ttg diri kalian wahai dukun dukun cabul….itu memang benar adanya …nyata and fakta bhw kalian memang pantes mendptkan kehinaan jk tdk bertaubat …tp kalian tdk tau dg siapa kalian berbcr….jk benar2 aku adalah org plg sakti disini…mk kuperingatkan kalian agar berhati hati bcr ….kalian akan tau dan liat sendiri akibatnya…

    2. Dosomuko….suatu hal yg mustahil mau menyatukan keimanan dan kekafiran…tdk akan pernah….sampe kapanpun…bahkan dunia akan sgr bersinar menghancurkan kegelapan….menghancurkan kalian…

  22. Ente benar2 pembohong…avatar mah mana punya dukun atuh…justru Avatar punya niat besar melenyapkan kalian pr dukun dr muka bumi ini…Avatar plg benci yg namanya dukun…dasar pembohong…entar mulutmu avatar jahit aja…spy jgn brn berbohong lg….

  23. 26 raja jin…..???
    wah dikit banget…suruh mrk menghadap semua kpdku dosomuko…gue akan berikan mrk tugas msg2…apakah sabdo palon and noyo genggong jg hadir disini…..wah 2 jin inilah yg gue cari…dimana sabdo palon dan noyo genggong bersembunyi….ayo keluarlah…aku perintahkan ente botakkin semua dukun dukun disini…cukur habis mrk…jadikan kepala2 mrk menjadi sate utk teman2 sejenismu…
    Dosomuko…mana mungkin gue kerasukan jin…gue itu punya benteng yg kokoh,yaitu surat albaqarah yg rutin stp hr gue baca ,makanya gue jg gak bs diterawang….mrk br mendekat aja sdh ketakutan…pr dukunpun gak akan mampu menembusi sang pembaca surat Al Baqarah….insyaAlloh…itulah manfaat dan faedah yg besar surat Al Baqarah…itulah senjata kesaktianku…jk kalian mau menandingi kesaktianku…mk bc dan amalkanlah jg …kalo mau…kalo mau…!!!itulah cahaya Surat Al Baqarah yg akan menerangi bumi…
    Alangkah bodohmu dosomuko jk ente berkata bhw gue kerasukan jin dan stresss…sebenarnya entelah yg kerasukan jin bawahan dan stres …krn mrs ada saingan berat ente…hahahaha …kacian dukun cabul dan dukun gagal…

  24. Joko lelono adalah sang pengembara…jd wajarlah gue itu suka pindah2….lgpl apa urusan ente kalo gue mau pindah2 atau tdk…emangnya uang nenek loe yg gue pake ya…dasar dukun gagal…hahahaha

Kolom Nama, Mail atau Web bisa dikosongkan.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s