Membangkitkan Kesadaran, Kebangkitan Aku

Judul asli : Pebangkitan Kesadaran, Kebangkitan Aku
Penulis : Iful Sevenstar

Membangkitkan kesadaran diri itu adalah membangkitkan Aku, Aku itulah diri kedua anda yang maya. Banyak pelatihan spiritual dan supranatural yang bertebaran banyak di masyarakat, semua pelatihan itu menawarkan berbagai macam metoda dan cara untuk menyingkap kebenaran. Ada yang berbentuk pelatihan ESQ, pendidikan tasawuf, training Makrifatullah, meditasi kundalini, tarekat, kursus kebatinan dll.

Kalau boleh dipilah semua pelatihan itu sudah meninggalkan ritual/ syariat agama yang rigid dan kaku semua pelatihan itu sudah bergerak ke pengenalan diri. Bila anda sudah melakukan pelatihan itu atau sedang menjalani semua itu, tanyalah ke dalam hati anda,, ” apakah saya sudah sampai ? “, bila anda sudah berhasil melihat Cahaya atau Nur Ilahi, itu sama sekali amat jauh dari wujud cahaya yang sebenarnya. Bila anda sudah berhasil melihat alam gaib, itu amat jauh dari wujud gaib yang sebenarnya. Bila anda sudah berhasil menafsirkan ayat-ayat dalam kitab suci secara hakikat, itu amat jauh dari wujud ayat yang sebenarnya. Bila anda sudah berhasil menjadi seorang paranormal, itu amat jauh dari wujud paranormal yang sebenarnya. Bila anda sudah mampu berkomunikasi dengan mahluk astral, itu amat jauh dari wujud nyata mahluk astral itu yang sebenarnya.

Apakah yang dimaksud dengan: wujud cahaya yg sebenarnya ? wujud gaib yang sebenarnya ? wujud ayat yang sebenarnya ? wujud paranormal yang sebenarnya ? wujud mahluk astral yang sebenarnya ? jawabanya amat singkat yaitu AKU ! Nah, apakah anda sudah berjumpa dengan AKU anda sendiri ? AKU itu adalah anda yang sebenarnya dan tubuh anda adalah wujud Aku yang sebenarnya. Bila anda sekarang tiba-tiba melesat kesadarannya, saking melestnya kesadaran anda, anda sudah seperti seorang filsuf dalam berbicara, Yang menjadi penyebab anda pintar dan cerdas dan maha tahu itu adalah AKU anda yang mengajarkan kepada anda tanpa anda sadari. Amat sangat disayangkan bila kepintaran anda itu tidak disadari seharusnya harus disadari sesadar-sadarnya. AKU itu adalah Energy, Energy itu kekal, Energy itu tak berawal dan berakhir, Energy itu akan semakin besar dan dahsyat bila kesadaran anda melesat ! tentu melesatnya harus ada dalam kesadaran anda sendiri, sama sekali bukan dilakukan dengan tidak sadar. Energy itu aktif bisa berbicara, Energy itu wujudnya adalah persis seperti wajah anda sendiri. Energy itu bisa berubah wujud tergantung keputusan anda sendiri.

Lalu bagaimana caranya membangkitkan Energy itu ? semua pelatihan, kursus, tirakat yang anda lakukan adalah salah satu metodanya. Namun anda harus mengimbanginya dengan otak anda untuk berfikir, memahami tentang alam manusia, alam semesta, alam kehidupan, alam kematian dan apa yang disebut Tuhan, dan kebenaran. Tanpa memahami semua hal itu maka Energy besar dan dahsyat itu tidak akan bangkit ! kalau pun bangkit itu diibaratkan cuma satu butir pasir di padang pasir, jadi masih amat jauh !

Energy atau AKU itu akan berkekuatan dahsyat bila anda konsisten dalam kesadaran ketika melakoni hidup ini, jangan salah anda akan ditimpa masalah yang bertubi-tubi ketika memulai perjalanan ini, karena permasalahan yang bertubi-tubi itu adalah ibarat amunisi untuk memperkuat AKU. Kedahsyatan AKU itu jangan dikira anda menjadi orang yang sakti mandraguna, kedahsyatan AKU itu adalah dari suara hati nurani anda akan sarat dengan wejangan keilmuwan, pikiran anda akan semakin kuat, perasaan anda akan semakin peka, ucapan dan tindakan anda akan semakin ” kun fa ya kun “.  Sehingga anda akan semakin percaya diri dan anda akan memasuki alam realitas yang sebenarnya yang dalam agama disebut Kerajaan Tuhan.

Agama apapun sebenarnya mendidik pemeluknya untuk mengenal dirinya sendiri, diri sendiri itu adalah AKU anda sendiri, diri sendiri itu adalah Tuhan anda sendiri. Namun yang terjadi adalah salah kaprah, dari dulu sampai sekarang agama malah menjadikan pemeluknya menjadi manusia yang taat beribadat dan penyembah Tuhan agamanya sendiri. Yang terjadi adalah fanatisme, fatalisme, radikalisme, terorisme yang amat merusak hubungan antar ummat manusia dan membuat manusia semakin jauh dari dirinya sendiri yang sebenarnya maha besar dan agung.

Sebenarnya semakin jauh dan tinggi kesadaran anda, maka antara AKU dan saya adalah saya sendiri, tak ada beda, tak ada sekat, menyatu padu. Dalam kahsanah jawa disebut Manunggaling Kawula Gusti namun saya lebih senang dengan menyebut wujud manunggaling kawula gusti yang nyatanya  saja, yaitu ” MANUSIA “.

2 November 2014

Copyright@Ifulsevenstar

Dicopy dari FB Mas Iful

 

 

28 thoughts on “Membangkitkan Kesadaran, Kebangkitan Aku

  1. Salam pak Tua , dan warga dongbud yang lain-nya semoga Sehat dan selalu tercerahkan tiap langkah nya 🙂 .. lama nggak ngasih comment .

    Artikel yang bagus , 5 jempol buat Pak Tua #iykwim 😀 haha .

    1. Artikel di atas, penulisnya Kang IFUL.
      Simbah alias pak tua mana mampu nulis sebagus itu.
      Nuwun Kang, atas kebersamaannya dan sekali2 ditengoki sudah girang luar biasa.

    1. Loh kok gambar-nya baru muncul ya mbah ? update semalem muncul nya pagi ini 😦

      Itu gambar nya , lebih tepat nya sebuah konsep yang dijelaskan oleh ilmuwan sekaligus ahli filosofi bernama René Descartes 1596-1650 tentang ”Soul” . Paman René membuat buku berjudul “Passion Of The Soul” , yang mengatakan bahwa “tempat duduk ‘soul’ berada di kelenjar pineal , yang tepat nya di tengah kening manusia” .

      “Soul merupakan pusat/processor dari setiap makhluk hidup” itu juga kata paman Aristoteles . Sebuah Processor , harus mendapatkan “suplai” energi untuk bisa “hidup” . Dalam tubuh manusia sang Sumber energi sekaligus Penjaga kehidupan , bersemayam di dada sebelah kiri , terletak di “balik layar” , setia menyuplai energi untuk “anak-anak” nya 60-100 kali per-menit , bayangkan kalo 24 jam ? dan sudah berapa umur anda sekalian ? banyak deh hehe.

      Sementara bola mata menurut ilmu yang mempelajari microcosms, di-ibarat kan matahari dan bulan yang selalu menyapa dunia dengan penuh semangat dan senyuman . Mata kanan(matahari) yang sebenarnya tersambung dengan otak kiri , berhubungan dengan kecerdasan IQ seperti Ketrampilan angka-angka ,ketrampilan ilmiah , Menganalisa , Obyektifitas , Menulis , Berbicara , Logika , Pertimbangan . Sementara mata kiri (bulan) , yang sebenarnya berhubungan dengan otak kanan berhubungan dengan kecerdasan EQ seperti Bentuk 3 dimensi , Musik dan selera seni , Penyatuan , Subyektifitas , Imajinasi ,Intuisi ,Kreatifitas , Emosi .
      Dalam filosofi china kuno hal itu yang di sebut Yin-Yang .

      Terima kasih 🙂

    2. Kang UCUL yang baik hati,

      Semua komentar yang disertai dengan gambar/foto akan masuk moderasi sebelum tayang. Kebijakan ini diberlakukan untuk menghindari gambar spam, porno, kekerasan, disturbing picture dll. Sebel khan kalau saat buka dongbud mendadak disuguhi gambar toke* besar dan jelek? Kalau bagus dan indah sih masih mendingan.

      Khusus untuk gambar / foto yang sudah disediakan lewat menu library dongbud, bisa digunakan secara langsung tanpa moderasi.

      Nuwun Kang atas penjelasan gambarnya. Ternyata gambar tst ada filosofinya ya.

  2. DIA ?
    DIA itu di langit, berpisah dengan makhluknya, sang MAHARAJA yang menciptakan dan mengatur segala urusan. DIA dengan segala kesempurnaanNYA

    saya ?
    saya adalah hamba, yang butuh, memohon, dan beribadah kepadaNYA,
    saya dengan segala kekurangannya

    DIA berbeda dengan saya,

    Kesadaran diri bagi saya adalah ketika dia mengenali kehambaannya dan mengenali TUHANnya kemudian menjalankan perintahNYA, menjauhi laranganNYA sehingga tercipta keteraturan, keseimbangan, dan kedamaian ……….. sesuatu yang sebenarnya, sangat-sangat sederhana

    *) beda dikit …… boleh kan ? 🙂

    1. wah.. klo urusan Langit mah.. pak Wage ama maz Iful sering jalan2 malah dgawe dolanan…
      saudaraku.. Ytc BAMBU … aku sarankan anda agar supaya berGuru pd pak Wage/maz Iful,,, knp saya bilang gitu,krn sy baca koment anda masih JaaauuuuuH… dari Tuhan..
      sedangkan pak Wage&maz Iful tuch orang udah manunggaling kwulo Gusti(meskipun beliau berdua itu TDK mau mengaku)

            salam Damaii
      
    2. Nuwun @Kang Anonymous, atas komentarnya.
      Weleh saya ndak punya ilmu apa2 selain ngibul. melgedes bin abal-abal. Jangankan jadi guru, jadi murid-pun saya ndak pantas dan juga ndak bakalan ada yang mau nerima. wakakakkk……

    3. quote [Anonymous] :

      wah.. klo urusan Langit mah.. pak Wage ama maz Iful sering jalan2 malah dgawe dolanan…
      saudaraku.. Ytc BAMBU … aku sarankan anda agar supaya berGuru pd pak Wage/maz Iful,,, knp saya bilang gitu,krn sy baca koment anda masih JaaauuuuuH… dari Tuhan..

      sedangkan pak Wage&maz Iful tuch orang udah manunggaling kwulo Gusti(meskipun beliau berdua itu TDK mau mengaku)

      terima kasih sarannya 🙂

      ya memang saya masih jauh dariNya, baru mencoba belajar untuk terus mendekat.
      tapi itulah JALAN yang saya pilih, yang menjadi keyakinan dan dasar semua perbuatan dan ibadah saya.

      mencoba terus mendekat sehingga DIA mencintai saya, sehingga DIA menjadi pendengaran, penglihatan, tangan dan kaki saya, tapi bukan dalam artian bersatu denganNYA.

      DIA adalah tuhanku, rajaku, sesembahanku
      aku adalah hambaNYA

      sekali lagi terima kasih sarannya, saya lebih suka seperti ini.

  3. Bak diriku sedang mendalang tangan… Tangan kiriku yang bernama Iful Sevenstar tampak sedang menjelaskan mengenai aku. Sedang tangan kananku yang bernama Bluesky999 pun hadir berkomentar. Iful Sevenstar dan Bluesky hanyalah tangan yang kugerakkan untuk mengenal siapa diriku… Yang aku gerakkan untuk menunjukkan kasih dan sayangku, sekaligus juga murka-ku… Kedua tanganku bukanlah aku sepenuhnya… Namun keduanya bisa menjadi apa saja terserah apa mauku… 😀

  4. Terimakasih untuk penulis yang sudah membeberkan konsep AKU.
    Kalo saya tafsirkan AKU itu sebagai wujud dr ingsun atau Allah yang dimiliki setiap manusia.
    Tapi manusia lebih banyak tidak sadarnya bahwa AKU itu ada dalam diri kita masing2. Kalo AKU sudah terbangkitkan maka menyamakan frekuensi radionya lebih mudah.

    1. Ning Dewi Utari,

      Nuwun selalu. Saya juga setuju dengan pendapatnya Ning. “Kalau AKU sudah terbangkitkan maka menyamakan frekuensi radionya lebih mudah”

      Tulisan tentang AKU memang sangat menarik, cuma sekaligus juga membosankan, rada berat sehingga sepi peminat.

  5. salam kenal dan salam hormat om wager yg pny tempat…
    salam kenal sesepuh semua ny…
    pasti dan wajib ny salam abal abal semua 🙂
    izin baca2 dan nge like2 boleh toh 🙂

  6. salam semua..
    selamat menjalani hari senin di akhir bulan maret :D..

    kadang seseorang dengan yakin dan percaya diri mengatakan telah bertemu dengan Aku, dan bersatu dengan Aku-nya (merasa Aku ada di dalam dirinya).
    menurut saya, tidak semudah kita bisa menemui Aku dan bukan tidak pasti yang kita rasa adalah bukan Aku tapi kita merasa bahwa itu Aku. menurut saya, Aku tidaklah dapat diminta untuk muncul dan mengikuti kemauan kita. atau bersuara dalam nurani kita sesuai dengan yang kita mau. Aku tidaklah memiliki dan dimiliki, tidak merasa dan dirasa. tidak mengikuti hawa rasa kita yang seakan kita menyetir kemauan yang ada dalam diri kita sesuai dengan “rasa” kita.

    Aku adalah bahkan jauh dari pembicaraan yang sekarang ini. semakin mencari Aku semakin jauh yang ada. semakin merasa dekat dan berada di dalam Aku, semakin itu tidak ada..

    met pagi met beraktifitas semua..
    semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

  7. Pembahasan AKU adalha pembahasan yang sangat menarik, dimana orang2 zaman skarang mencari-cari AKU yg blm terlihat, ada orang2 yang menawarkan diri untuk membuka atau menampakkan AKU, ada juga yang tidak mau takut disalah gunakan mungkin. Mencari AKU yang maha dahsyat. Semua butuh proses. Bila AKU sdh dimiliki semua orang, mungkin kekerasan diBUMI akan berkurang

    1. Salam Kang PANDAWA,
      Senang rasanya melihat Akang sehat dan mau meluangkan waktu berkunjung mebali ke blog abal2 ini.

      Kang Iful memang luar biasa. Sangat ingin berjumpa Beliau tapi tak pernah kesampaian.

      salam

  8. Wah keren, ada yang sudah jalan-jalan di langit.
    Cucu numpang tanya ya mbah, mudah-mudahan mbah mau menjawabnya dengan ikhlas.
    Sebutkan nama-nama penjaga langit pertama s/d langit ketujuh
    Langit pertama dijaga oleh siapa dan berapa jumlah penjaganya
    Diteruskan s/d langit ketujuh

    Sebutkan nama-nama penjaga planet di alam semesta ini dan berapa jumlahnya.

    Sebutkan nama penjaga bulan dan matahari, seperti apa wujud keraja’annya

    Sejatinya SEMAR itu apa.

    Berapa jumlah Raja-Raja Nusantara yang terhubung. Dan dimana saja titik-titik lokasinya.

    Mohon di ulas ya mbah, cucu ijin menyimak wedaran nya

  9. Dalam pencarian saya, saya dapet wangsit suruh ke dieng nemui seseorang… itu perlu di laksanakan ga ya mbah kok bikin nganjel e

    Sun sayang selalu

Nama, mail dan website BOLEH diKOSONGkan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s